Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salvanost wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:16
HRV adik gua ya ampun... selain masalah bunyi ini itu
Kaca kiri kanan kalau udah berembun gara2 AC susah buat dihilangin, naik turunin kaca ga bisa bantu hilangin harus dilap manual
Steering rack rusak tapi ga dibenerin *jedotin jidat ke dinding*
Udah kaya bemper depan kaya habis ditabrak dan mau rusak ada suara gesrok parah banget pas lewat jalanan rusak
Kaca kanan naik turunnya bunyinya kencang banget pas mentok turun dan naik
Soal kaca, sama ama hrv saya
Cuman yg kanan lebi parah, kayanya pelipit nya ga bener2 nempel ke kaca.. tp no big deal seh buat saya
Steering rack complain aj.. dl saya punya bunyi klutuk2, dikira dr terot, suru beres cek dan claim, ehh ga tau nya yg rusak steering rack, bushing plastik nya ud oblak sikit yg sebelah, ga pake lama, 2 jem nunggu lgs dganti baru satu set berikut terot baru
Takut kl mreka ama saya, suka gebrak meja
Cara claim ke beresnya gimana om? Dan beres daerah mana yah?
saya waktu itu claim ke honda pluit , kl beres deket rumah (honda autoland, punya pengalaman rempong urusan claim2an)
tinggal dateng, lgs aj claim blg ini koq bunyi2.. tunjukin buku serpis ama mobil masi belom abis 3 taon warranty
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Nubie numpang jawap om
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Cuman yg kanan lebi parah, kayanya pelipit nya ga bener2 nempel ke kaca.. tp no big deal seh buat saya
Steering rack complain aj.. dl saya punya bunyi klutuk2, dikira dr terot, suru beres cek dan claim, ehh ga tau nya yg rusak steering rack, bushing plastik nya ud oblak sikit yg sebelah, ga pake lama, 2 jem nunggu lgs dganti baru satu set berikut terot baru
Takut kl mreka ama saya, suka gebrak meja
Cara claim ke beresnya gimana om? Dan beres daerah mana yah?
saya waktu itu claim ke honda pluit , kl beres deket rumah (honda autoland, punya pengalaman rempong urusan claim2an)
tinggal dateng, lgs aj claim blg ini koq bunyi2.. tunjukin buku serpis ama mobil masi belom abis 3 taon warranty
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Nubie numpang jawap om
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Saya seh aliran anti stel2 gap busi soalnya
betul yg penting elektrodanya bersih. dulu elektroda jazz ane carbon fouling, skrg udah engga. salah heat range itu ga tau knp, specific utk mobil ini aja sih.
btw, gap standardnya 1.1mm utk NGK FR6F-11 atau ZFR6FGP.
COP/coil on plug (yg tiap silinder ada 1 coil spt L15 dll) jangan dikasih gap terlalu rapat. kenapa? krn kl diagnosa pakai spark jumper tools aja gapnya hrs disetel 1" (vs 1/2" jika utk diagnosa model delko) sebab COP powernya gede bgt.
cakep ga nih elektroda
IMG_20200725_215447~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Nubie numpang jawap om
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Saya seh aliran anti stel2 gap busi soalnya
Siap om @DOHC dan @Omnibus
Saya pakai FR6F-11K
Wah kemarin aslinya sptnya 1 mili malah saya rapetin jadi 0.9
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Nubie numpang jawap om
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Saya seh aliran anti stel2 gap busi soalnya
betul yg penting elektrodanya bersih. dulu elektroda jazz ane carbon fouling, skrg udah engga. salah heat range itu ga tau knp, specific utk mobil ini aja sih.
btw, gap standardnya 1.1mm utk NGK FR6F-11 atau ZFR6FGP.
COP/coil on plug (yg tiap silinder ada 1 coil spt L15 dll) jangan dikasih gap terlalu rapat. kenapa? krn kl diagnosa pakai spark jumper tools aja gapnya hrs disetel 1" (vs 1/2" jika utk diagnosa model delko) sebab COP powernya gede bgt.
cakep ga nih elektroda
IMG_20200725_215447~2.jpg
Mbah
Kl COP itu powernya gede, berarti bagusan pake busi nikel donk dbanding iridium
Saya pagi ini iseng iseng buka busi HRV saya.
Warna di ulirnya lebih hitam dikit drpd warna busi Mobilio.
Jadi kalau dilihat pemabakaran kurang sempurna.
Mobil eCVT KM 8rb an, pakai pertamax.
Saya cek keregangan katupnya sekitar 1 mili. Saya jadikan 0.9 mili
Sebenarnya keregangan yang benar berapa untuk HRV dan Mobilio?
HRV agak hitam di pinggiran, artinya pembakaran kurang sempurna?
Kalau Mobilio merah bata
Kalau kurang sempurna, apakah pakai petalite lebih bagus?
Nubie numpang jawap om
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Saya seh aliran anti stel2 gap busi soalnya
Siap om @DOHC dan @Omnibus
Saya pakai FR6F-11K
Wah kemarin aslinya sptnya 1 mili malah saya rapetin jadi 0.9
ngga apa2 0.9mm, apalagi kl ga ada brebet/rpm stabil, tenaga besar, dan bensin irit.
Kl yg mbah masas ajarin seh, ulir item gapapa asalkan kering.. ulir agak item mungkin mobil jarang di bejeg, kaya jazz nya mbah masas jg gt, padahal dia pake pertamax.. hrv saya pertalite tp cenderung merah tua kering, pedal to kampret mulu soalnya
Merah bata jg ati2.. bsa bensin tinggi sulfur atau oli yg kbakar sikit2.. inofa tua saya dulu sblom djual, busi nya jg merah bata busi nya, sil klep ud kena, rembes oli sikit2 dr situ
Yg penting liat d electrode nya, ini yg musti bersih
Ulir item tinggal bawa mobil ke tol bejeg pedal to kampret aj stengah jem ud ckup
Kerenggangan ikutin manual aj om, 1 mili kl busi nikel, 0.8 kl iridium
Saya seh aliran anti stel2 gap busi soalnya
betul yg penting elektrodanya bersih. dulu elektroda jazz ane carbon fouling, skrg udah engga. salah heat range itu ga tau knp, specific utk mobil ini aja sih.
btw, gap standardnya 1.1mm utk NGK FR6F-11 atau ZFR6FGP.
COP/coil on plug (yg tiap silinder ada 1 coil spt L15 dll) jangan dikasih gap terlalu rapat. kenapa? krn kl diagnosa pakai spark jumper tools aja gapnya hrs disetel 1" (vs 1/2" jika utk diagnosa model delko) sebab COP powernya gede bgt.
cakep ga nih elektroda
IMG_20200725_215447~2.jpg
Mbah
Kl COP itu powernya gede, berarti bagusan pake busi nikel donk dbanding iridium
emang. tp kan daya tahan kalah.
mobil2 racing bahkan top fueler pake copper nickel semua. kan conductivity nya lbh bagus. tiap race ganti baru.
ane lg nyoba sesuatu nih sm busi GK5 wkwkwk tp rahasia. baru dpt resep dr web tukang modif luar negri he he he he
betul yg penting elektrodanya bersih. dulu elektroda jazz ane carbon fouling, skrg udah engga. salah heat range itu ga tau knp, specific utk mobil ini aja sih.
btw, gap standardnya 1.1mm utk NGK FR6F-11 atau ZFR6FGP.
COP/coil on plug (yg tiap silinder ada 1 coil spt L15 dll) jangan dikasih gap terlalu rapat. kenapa? krn kl diagnosa pakai spark jumper tools aja gapnya hrs disetel 1" (vs 1/2" jika utk diagnosa model delko) sebab COP powernya gede bgt.
cakep ga nih elektroda
IMG_20200725_215447~2.jpg
Mbah
Kl COP itu powernya gede, berarti bagusan pake busi nikel donk dbanding iridium
emang. tp kan daya tahan kalah.
mobil2 racing bahkan top fueler pake copper nickel semua. kan conductivity nya lbh bagus. tiap race ganti baru.
ane lg nyoba sesuatu nih sm busi GK5 wkwkwk tp rahasia. baru dpt resep dr web tukang modif luar negri he he he he
Kl gt mending saya ganti busi smua mobil pake nikel aj y mbah
Lebi murah dan jadinya tiap 10 rebu jd ad kerjaan
Apa mbah resepnya ? Ngarahin kepala eletrode ke klep masuk ? Kikir kepala electrode jd model lancip ?
Kl COP itu powernya gede, berarti bagusan pake busi nikel donk dbanding iridium
emang. tp kan daya tahan kalah.
mobil2 racing bahkan top fueler pake copper nickel semua. kan conductivity nya lbh bagus. tiap race ganti baru.
ane lg nyoba sesuatu nih sm busi GK5 wkwkwk tp rahasia. baru dpt resep dr web tukang modif luar negri he he he he
Kl gt mending saya ganti busi smua mobil pake nikel aj y mbah
Lebi murah dan jadinya tiap 10 rebu jd ad kerjaan
Apa mbah resepnya ? Ngarahin kepala eletrode ke klep masuk ? Kikir kepala electrode jd model lancip ?
hmmmm kikirnya jadi lancip ya?
ga lancip sih cuma dipangkas aja jd pendek wkwkwkwkwkwk
*jangan sampai ketauan mbah rektor. bisa diketawain ane
kl ngadep ke intake td ane tandain spidol spy keliatan. pas di torque 27.5Nm, silinder 2 dan 3 ngadep intake. sil 1 ngadep arah jam 10 (lumayan), sil 4 ngadep arah jam 8 (nunduk)
mobil2 racing bahkan top fueler pake copper nickel semua. kan conductivity nya lbh bagus. tiap race ganti baru.
ane lg nyoba sesuatu nih sm busi GK5 wkwkwk tp rahasia. baru dpt resep dr web tukang modif luar negri he he he he
Kl gt mending saya ganti busi smua mobil pake nikel aj y mbah
Lebi murah dan jadinya tiap 10 rebu jd ad kerjaan
Apa mbah resepnya ? Ngarahin kepala eletrode ke klep masuk ? Kikir kepala electrode jd model lancip ?
hmmmm kikirnya jadi lancip ya?
ga lancip sih cuma dipangkas aja jd pendek wkwkwkwkwkwk
*jangan sampai ketauan mbah rektor. bisa diketawain ane
kl ngadep ke intake td ane tandain spidol spy keliatan. pas di torque 27.5Nm, silinder 2 dan 3 ngadep intake. sil 1 ngadep arah jam 10 (lumayan), sil 4 ngadep arah jam 8 (nunduk)
Sudah kuduga
Pasti kikir electrode negatip
Yg ngadep2 ini di GK yah ?? Kl iya, berarti SAMA donk, tossss
Si hrv jg komposisinya persis gt, 2 busi pas plek ujung kebukanya ngadep intake, 1 menyamping 45 derajat, yg 1 lg menyamping ampir 100 derajat
Kl di inofa lebi gado2 es campur, 1 busi pas ngadep intakenya, 1 busi 90 derajat thd intake, 1 busi kira2 ampir 90 derajat jg.. yg asem sisa 1 nya lagi, bener2 memblakangi intake
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
For everything, there is a season, there is a reason...
gils wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:48
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
gils wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:48
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
HRV secara overall OK
Ban hrv yg dunlop sp sportmaxx kayanya oke ya om? Jarang ada keluhan kayanya, dr sidewall jg kuat
gils wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:48
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
HRV secara overall OK
Ban hrv yg dunlop sp sportmaxx kayanya oke ya om? Jarang ada keluhan kayanya, dr sidewall jg kuat
gils wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:48
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
HRV secara overall OK
betul. kutukan jadi petrolhead apa apa serba sensitif. ga normal dikit brasa gatel. pdhl orang luar ngerasanya normal-normal aja.
cth ekstrimnya bahkan civic ane seminggu d rumah kondisi pincang aja nyokap pindahin maju-mundurin garasi tuh mobil ga nyadar kl mobilnya gak normal... pdhl cold startnya heboh bgt wkwkwkwkwkwkkw.
HRV adik ane glitik bawahnya dan CVT selip kapan hari jg ga nyadar yang pake ampe heran mobil se aneh ini rasanya dia pake gak ada keluhan...
aplg cm se remeh bunyi rattle kaki-kaki plg dijawabnya "ah gpp kalo mau senyap ya beli mersi"... bunyi beda lebih senyap 10% terdengar sama di kuping orang yang ga biasa main mobil
Profith83 wrote: ↑Sat May 22, 2021 1:43
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
HRV secara overall OK
betul. kutukan jadi petrolhead apa apa serba sensitif. ga normal dikit brasa gatel. pdhl orang luar ngerasanya normal-normal aja.
cth ekstrimnya bahkan civic ane seminggu d rumah kondisi pincang aja nyokap pindahin maju-mundurin garasi tuh mobil ga nyadar kl mobilnya gak normal... pdhl cold startnya heboh bgt wkwkwkwkwkwkkw.
HRV adik ane glitik bawahnya dan CVT selip kapan hari jg ga nyadar yang pake ampe heran mobil se aneh ini rasanya dia pake gak ada keluhan...
aplg cm se remeh bunyi rattle kaki-kaki plg dijawabnya "ah gpp kalo mau senyap ya beli mersi"... bunyi beda lebih senyap 10% terdengar sama di kuping orang yang ga biasa main mobil
Hehehehe ya bener juga sih oom, istri saya gak akan notice kalo cuman sedikit sedikit bunyi. Paling cemberut aja kalo bolak balik bengkel (musti nya nggak sih).. di circle deket sy mungkin ada 5 orang yang pakai hrv berbagai type n taon, n sering saya numpang juga bener2 gak ada problem sih... huaaaa siip deh Tinggal mantepin hati dan ( tabungan). Anak sy masih kecil kecil juga pasti happy banget bs nongol dari atap nya.. coba coba hunting yang taon2 awal dah 2015-2016
For everything, there is a season, there is a reason...
Om @Chz, kalau ganti bushing lower arm apa bisa di bengkel resmi? Kalau di luar, ada bengkel yg rekomen dan partnya bisa dapat yang original? Thanks sharingnya ya
agnisp wrote: ↑Mon Jun 07, 2021 13:34
Om @Chz, kalau ganti bushing lower arm apa bisa di bengkel resmi? Kalau di luar, ada bengkel yg rekomen dan partnya bisa dapat yang original? Thanks sharingnya ya
Mereka gak jual bushingnya saja sptnya, jualnya set lower arm.
Bushing hati2x kalau yg masang miring dikit gampang oblak juga, jadinya malah boros
agnisp wrote: ↑Mon Jun 07, 2021 13:34
Om @Chz, kalau ganti bushing lower arm apa bisa di bengkel resmi? Kalau di luar, ada bengkel yg rekomen dan partnya bisa dapat yang original? Thanks sharingnya ya
Mereka gak jual bushingnya saja sptnya, jualnya set lower arm.
Bushing hati2x kalau yg masang miring dikit gampang oblak juga, jadinya malah boros
agnisp wrote: ↑Tue Jun 08, 2021 1:49
Berarti antara ganti 1 set lower arm dikerjain sendiri di rumah, atau ganti bushingnya aja dikerja sama bengkel.. hmm
agnisp wrote: ↑Mon Jun 07, 2021 13:34
Om @Chz, kalau ganti bushing lower arm apa bisa di bengkel resmi? Kalau di luar, ada bengkel yg rekomen dan partnya bisa dapat yang original? Thanks sharingnya ya
Mereka gak jual bushingnya saja sptnya, jualnya set lower arm.
Bushing hati2x kalau yg masang miring dikit gampang oblak juga, jadinya malah boros
kl bisa enakan ngerjain sendiri di rumah. jangan lupa ditorsi dan dipreload. sy ada posting cara preload di tret tools.
tp hrs punya jg alat ball joint splitter utk ngelepas balljoint dr knuckle.
kalau bushing steering rack apa bisa diganti part originalnya ya, carinya di mana tuh om2?
bunyi dan gejalanya mirip2 yang dibahas di thread ini, eh..
kirain link stabil, udah diganti bukan
kirain suspensi, diganti sepasang set juga bukan
kirain ball joint, diganti juga masih ada
kirain long tie-rod, diganti juga bukan itu
agnisp wrote: ↑Tue Jun 08, 2021 9:26
kalau bushing steering rack apa bisa diganti part originalnya ya, carinya di mana tuh om2?
bunyi dan gejalanya mirip2 yang dibahas di thread ini, eh..
kirain link stabil, udah diganti bukan
kirain suspensi, diganti sepasang set juga bukan
kirain ball joint, diganti juga masih ada
kirain long tie-rod, diganti juga bukan itu
sisa lower arm dan steering rack
Akhirnya bener sembuh setelah ganti lower arm, senangnya
IMG_20210612_075816.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.