Talk about history, offroad performance, bla bla bla..
Bisa compare 'agama' Land Cruiser VS G Klass.
And the talk will never end anyway, hehehe..
Tapi back to TS needs, G Klass bakal overkill jg bwt jalan2 di Jakarta.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
grandis_GT wrote:kalo diriau ,rata" bupatinya dan walikotanya pake LC200 ,gagah bener ,apalagi kalo lagi ngebut di jalan lintas plus di kawal depan belakang
goodwill wrote:gue bantu jawab deh mumpung gue owner TLC200.![]()
secara design gue bener2 suka sih GL, uda pengen bgt ambil GL400, new engine, new technology. tapi one thing comes to mind: RELIABILITY.
gue pake TLC200 uda 5 tahun lebih, selama ini cuma ganti perintilan aja kaya karet wiper and oli, im super surprise this car is very very RELIABLE! will i buy one again? absolutely.
sebelomnya punya harrier AIRS, cygnus all are very reliable, top notch quality and trust me gue uda driven lexus lx570, it has bits of the character. YOU WILL NEVER GO WRONG WITH THIS!![]()
offroad?? checked uda keluar masuk hambalang, BSD track, and this car performs like magic. title "LANDCRUISER" sendiri ga bisa boong lah, 70 years of engineering!![]()
advice, kalau belom siap ambil TLC200, karena takut bensin boros / solar mahal maybe bisa cobain prado dulu, its also a LANDCRUISER, great dynamics and drive. gue punya bensin 1:4-1:5 biasa aja and yg pasti v8 bensin, one thing comes to mind, hening and powerful
ISINYA? SHELL SUPER AJA 8000AN![]()
sekarang uda pake liftkit OME naik 6cmsemua kerjain di toyota auto2000, they have great mechanics, trained and kalo mau apa tinggal bawain aja manual nya, kasi mrk lihat, kalau ga yakin, panggil kepala bengkel. mereka lihat LC200 owner uda takut, mungkin karena ada hubungannya sama direksi ASTRA
Yup, setuju ama bro ChZ, biasanya org tetep lebih hormat dg yg pake logo Mercedes daripada lainnya, apalagi TS pake dalkot dan bukan maen lumpur.ChZ wrote:City SUV ya GL350 CDI saja lah.... mau di gimana-gimanain, buat dalkotan dan aktivitas sehari-hari GL bakal lebih easy to use. Seperti kata bro kodokpushup, umur masih relatif muda ya gak usah kuatir macem-macem...
Plus "easy to use" ini juga berlaku kalo masuk lobby mall atau hotel... logo Mercedes ama Toyota, se-terhormat apapun orang pake TLC tetep image nya kalah ama GL lah...
Mobil besar dengan logo Mercedes segede gaban... siapa yang gak keder liatnya?
Kalau ngomong likuiditas unit Merci SUV sih memang sulit oom... peminatnya g banyak. Teman saya pengalaman mau jual ML350 2009 nya aja sulit banget sampe akhirnya dipake terus sampe sekarang....awardh wrote:@ Om Jwid, Kaleng, r12giSon4ji, andrijet, mr-mytplz, newrubble, fiz, maskopat, shonen, yourbanrider, amfibi, grandis_GT, walid-007, goodwill, kodokpushup, flamboyan:
Thanks untuk semua pandangan dan saran2 nya.
Much appreciate it.
Just sharing aja, dilema utk GL adalah takut jual kembali nya lagi agak susah.
Pengalaman teman saya yg pakai GL, waktu dia mau jual lagi, pdahal mobilnya baru setahun dan baru jalan belum ada 5rb km, berbulan2 baru laku.....
Soalnya saya kalau pakai mobil biasanya tidak lama.......
Coba saya lihat2 dan pikirkan semua masukan dari Om2 semua.......
Salam.
ChZ wrote:Kalau ngomong likuiditas unit Merci SUV sih memang sulit oom... peminatnya g banyak. Teman saya pengalaman mau jual ML350 2009 nya aja sulit banget sampe akhirnya dipake terus sampe sekarang....awardh wrote:@ Om Jwid, Kaleng, r12giSon4ji, andrijet, mr-mytplz, newrubble, fiz, maskopat, shonen, yourbanrider, amfibi, grandis_GT, walid-007, goodwill, kodokpushup, flamboyan:
Thanks untuk semua pandangan dan saran2 nya.
Much appreciate it.
Just sharing aja, dilema utk GL adalah takut jual kembali nya lagi agak susah.
Pengalaman teman saya yg pakai GL, waktu dia mau jual lagi, pdahal mobilnya baru setahun dan baru jalan belum ada 5rb km, berbulan2 baru laku.....
Soalnya saya kalau pakai mobil biasanya tidak lama.......
Coba saya lihat2 dan pikirkan semua masukan dari Om2 semua.......
Salam.![]()
Kalo emang ngomong likuiditas memang mau ga mau LC...
Shonen wrote:klo si om ngelirik prado bisa dapet kembalian dr budgetnya si om dpt gress pulak
Om goodwill, klo LC200 Zx dan LX570 lbh baik pilih mana? Reliabilty dan harga jual nya lg. Apakah sama2 hyd suspension? Jujur saya naksir interior dalamnya lx570..lbh keren ..harga 2008-2009 nya beda tipis ama lc200 zx..goodwill wrote: ↑Wed May 27, 2015 15:30 @awardh: depends on what you're after.
kalau saya sih suka yg simple tapi OK, go for ATPM, dijamin auto2000 bs take care semua partsnya.
karena kmrn saya ganti suspensi pake OME <15juta sama shock dan per, pas saya tanya hidrolik berapa, itu 15 juta cuma satu sisi aja, jadi dikali 4 utk yg hidrolik (nah ini UK version). Jadi kalau mau no-hassle ya ATPM.
Second opinion, UK punya 1.5x lebih empuk due to hydraulics, jadi tradeoffnya ya itu durability. NAmun kalau memang mau ngincer empuk, mending ambil LX570 used, puas2x, kursinya jauh lebih ergonomics, ada ventilated seats, etc more gadgets to play with. All in all, itu masih mimpi saya nanti tuker LX570. Btw akan sedikit repot utk ATPM/UK karena kalau dibawa keluar kota dieselnya pertadex, dan ga semudah yg anda bayangkan. Oh iya, ini boros juga 4.5 TTD v8 nya, yah 1:5-1:6.5 (at best). dan sedikit berisik, sama seperti smua diesel commonrail,bahkan 730d juga gitu. Orang yang bilang semua kerusakan masih dicover garansi, mereka biasa ga pernah kena masalah pas lagi waktu penting, lets say mau ke kondangan, atau steering lock, dan semua itu happened to my mercedes under warranty.![]()
hehehe tapi mending buru2 ambil sebelum yen naik lagi, dan import tax, landcruiser never goes down in value. Even if it does, nobody cares, pejabat masih pake semuaenjoy it in good health brother!
Bantu jawab yah om, Lc200 ZX pakai mesin 1UR-FE 4.600cc aluminium block, mesin sama dengan LS460 tapi beda nya LS460 pakai direct injection LC200 nggak pakai direct injection, power output di 300hp. LX570 pakai nesin 3UR-FE 5.700cc iron block, satu keluarga yang sama 1UR-FE tapi iron block dan power output lebih gede di 380hp.reinhard_harley wrote: ↑Sun Jun 28, 2020 7:21Om goodwill, klo LC200 Zx dan LX570 lbh baik pilih mana? Reliabilty dan harga jual nya lg. Apakah sama2 hyd suspension? Jujur saya naksir interior dalamnya lx570..lbh keren ..harga 2008-2009 nya beda tipis ama lc200 zx..
Mantab jd lbh worth it lx570 ya ..jd sama2 hyd suspension ya bukan air susp? Klo peer. hyd susp plg accumulatornya aja ya.agathos wrote: ↑Mon Jun 29, 2020 5:56Bantu jawab yah om, Lc200 ZX pakai mesin 1UR-FE 4.600cc aluminium block, mesin sama dengan LS460 tapi beda nya LS460 pakai direct injection LC200 nggak pakai direct injection, power output di 300hp. LX570 pakai nesin 3UR-FE 5.700cc iron block, satu keluarga yang sama 1UR-FE tapi iron block dan power output lebih gede di 380hp.reinhard_harley wrote: ↑Sun Jun 28, 2020 7:21Om goodwill, klo LC200 Zx dan LX570 lbh baik pilih mana? Reliabilty dan harga jual nya lg. Apakah sama2 hyd suspension? Jujur saya naksir interior dalamnya lx570..lbh keren ..harga 2008-2009 nya beda tipis ama lc200 zx..
selebih nya mechanical 570 dan 200 ZX sama om, hydraulic suspepension sama, transmisi sama, chasis sama, diffrential sama, jadi parts is of no issue.
tapi LX570 lebih lux interior nya di banding ZX menurut saya, ZX simple and practical toyota interior. for me LX is better interms of interior.
personally, kalau saya, I'll take the 570 and put a big supercharger to it and call-it a day plus the V8 rumble is always music to the ear.
https://www.youtube.com/watch?v=vOFzbeEVj8U
13.4 sec quarter mile for a 2.8 ton SUV is appealing
or be more insane like this:
https://www.youtube.com/watch?v=7yMSpN4X9-8
https://www.youtube.com/watch?v=3ORRddW13JU&t=157s
just my 2c
![]()
iya om kalau value for money sih 570 yah. Iya dua2 nya pake hydraulic suspension om. LC yang pakai air suspension hanya prado 120 dan 150 seinget saya om, itu juga hanya di belakang untuk leveling rear end pada saat towing.reinhard_harley wrote: ↑Sun Jun 28, 2020 7:21
Mantab jd lbh worth it lx570 ya ..jd sama2 hyd suspension ya bukan air susp? Klo peer. hyd susp plg accumulatornya aja ya.
Tp harga jual lx 570 dibandingkan lc 200 sama ya om?
Itu tenaga lexus aja sdh jauh lbh kenceng daripada lc200
Dipakein supercharger lbh boros lg ya bensinnya?
Klo diajak light offroad msh ok kah dibanding lc200?
Ada referensi bengkel lexus selain di daerah menteng?
Makasih ya om agathos buat infonya.
hmm kalau komparisi ke RX350 AL10 dan Lexus ES 2014 sih menurut saya lebih refined dan nyaman Hydraulic suspension nya LX om. Kalau LS saya belum tau dan belum pernah coba. Kalau komparisi ke Ladder Frame yang basis nya pick-up sih jauh banget night and day om beda nya sama LX, saya ada Fortie VRZ 4x4 juga, dan kalau compare ke UZJ200 factory beda banget karakter suspensi nya biarpun sama-sama ladder frame.
ah kebetulan sy jg pake fortie. dulu sy pernah naik VX series 80 punya ortu mantan pacar, sm fortie sih buat sy 11-12 enakan vx80 sedikit. berarti LC200 bahkan LX570 udah jauh bgt ya bedanya. hmm jd kepingin ....agathos wrote: ↑Mon Jun 29, 2020 12:22
hmm kalau komparisi ke RX350 AL10 dan Lexus ES 2014 sih menurut saya lebih refined dan nyaman Hydraulic suspension nya LX om. Kalau LS saya belum tau dan belum pernah coba. Kalau komparisi ke Ladder Frame yang basis nya pick-up sih jauh banget night and day om beda nya sama LX, saya ada Fortie VRZ 4x4 juga, dan kalau compare ke UZJ200 factory beda banget karakter suspensi nya biarpun sama-sama ladder frame.
Jauh om, soalnya 80 kan masih front and rear solid axle. Kalau LC200 Dan LX570 uda Independent Front Suspension. Saya Ada 105 yang front solid axle pake radflo 2.5 reservoir comp ajduster compare ke 200 kondisi std aja sih bener-bener beda banget comfort level nya. Sekarang 200 jadi daily gantiin 105 udah hahahaOmnibus wrote: ↑Mon Jun 29, 2020 12:37ah kebetulan sy jg pake fortie. dulu sy pernah naik VX series 80 punya ortu mantan pacar, sm fortie sih buat sy 11-12 enakan vx80 sedikit. berarti LC200 bahkan LX570 udah jauh bgt ya bedanya. hmm jd kepingin ....agathos wrote: ↑Mon Jun 29, 2020 12:22
hmm kalau komparisi ke RX350 AL10 dan Lexus ES 2014 sih menurut saya lebih refined dan nyaman Hydraulic suspension nya LX om. Kalau LS saya belum tau dan belum pernah coba. Kalau komparisi ke Ladder Frame yang basis nya pick-up sih jauh banget night and day om beda nya sama LX, saya ada Fortie VRZ 4x4 juga, dan kalau compare ke UZJ200 factory beda banget karakter suspensi nya biarpun sama-sama ladder frame.
thanks infonya ya om ....![]()
oh iya 80 msh solid axle depannya ya. om banyak bgt sih LC nya sm 4x4 nya, emang hobi ya? alasan ambil lc200 nya yg bensin bukan diesel apa om?agathos wrote: ↑Mon Jun 29, 2020 13:40
Jauh om, soalnya 80 kan masih front and rear solid axle. Kalau LC200 Dan LX570 uda Independent Front Suspension. Saya Ada 105 yang front solid axle pake radflo 2.5 reservoir comp ajduster compare ke 200 kondisi std aja sih bener-bener beda banget comfort level nya. Sekarang 200 jadi daily gantiin 105 udah hahaha