Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya sih jujur bingung kenapa mesti malu pakai subsidi dari APBN, porsi APBN dari pajak salah satu terbesar nya, saya juga taat pajak tidak pernah telat baik pajak kendaraan dan spt pribadi saya, jadi apa salah ikut menikmati subsidi APBN dari kontribusi kita?
Saya isi premium kalo ada, kalo gak ada ya baru pertalite.
So far di K14B Ertiga 2014, 1KRDE Ayla 2015, K3VE Sirion 2012 lancar jaya, apalagi sirion udah 120.000++ KM fuel pump aman
Saya sih jujur bingung kenapa mesti malu pakai subsidi dari APBN, porsi APBN dari pajak salah satu terbesar nya, saya juga taat pajak tidak pernah telat baik pajak kendaraan dan spt pribadi saya, jadi apa salah ikut menikmati subsidi APBN dari kontribusi kita?
Saya isi premium kalo ada, kalo gak ada ya baru pertalite.
So far di K14B Ertiga 2014, 1KRDE Ayla 2015, K3VE Sirion 2012 lancar jaya, apalagi sirion udah 120.000++ KM fuel pump aman
Saya sebagai user ANGL tahun 2014 sependapat dengan commentnya bahwa BBM premium ron 88 yg skrg harganya Rp 6450 sudah tidak di subsidi lagi oleh pemerintah. Mobil saya sendiri All New Grand Livina dari tahun 2014 sampai sekarang dan seterusnya akan selalu saya isikan BBM Premium
ron 88 selama SPBU yg dekat rumah masih nyediain premium tsb karena selama ini isi premium ngak pernah ada kendala di mesin HR15DE Twin VTC nya dan fuel pumpnya selama oli mesinnya pakai oli mesin synthetic yg genuine bukan oli ACDC, serta tiap 6 bulan ganti oli, juga ganti filter oli mesinnya yg cuma seharga 38 ribu rupiah. Sampai saat ini bunyi mesin mobil HR15DE saya masih halus dan tidak ngelitik. Fuel consumption rata rata 1 ltr utk 16 KM bisa lebih tergantung kondisi trafficnya sehingga cost utk BBM nya sangat murah meriah dan tidak pernah bikin dompet tipis. I like It [emoji2] Gw udah ketemu pemilik ANGL jg yg odonya sudah 653 ribu km lebih dgn gunakan BBM premium juga, sampai sekarang masih prima mesinnya belum pernah turun mesin karena itu saya mah ngak khawatir dgn statement katanya mesin HR15DE itu raja nya ngelitik padahal gw menggunakan BBM premium sudah hampir 6 tahun tanpa ada sedikitpun masalah di mesin, yang ada malah saldo tabungan gw tiap tahun bertambah[emoji2]
IMG_20200101_162758.jpeg
IMG_20190727_172119.jpeg
tapatalk_1576985204515.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Logika saya agak ga jalan sih. Bagaimanapun juga premium itu hasil dr crude oil yang sama.
Sekarang kl ga di subsidi LANGSUNG yg mau bayar selisihnya siapa??? Maybe mungkin ga lgs dr apbn. Tp yg bayar via pertamina.
Bagaimanapun kita selama ini banyakan import. Yg mana intinya Kita beli dgn harga standard international yg produsen premium. Emangnya mau apa produsen di pangkas cuma2? Menurut saya premium ga di subsidi ga mungkin. Cuman di puter2 aja alurnya. Akhirnya ttp nyedot dr apbn juga
Saya sih jujur bingung kenapa mesti malu pakai subsidi dari APBN, porsi APBN dari pajak salah satu terbesar nya, saya juga taat pajak tidak pernah telat baik pajak kendaraan dan spt pribadi saya, jadi apa salah ikut menikmati subsidi APBN dari kontribusi kita?
Saya isi premium kalo ada, kalo gak ada ya baru pertalite.
So far di K14B Ertiga 2014, 1KRDE Ayla 2015, K3VE Sirion 2012 lancar jaya, apalagi sirion udah 120.000++ KM fuel pump aman
Enga subsidi langsung. Tp ttp aja di tanggung pemerintahan yg mana duitnya di ambil dr apbn.
Pertamina jual rugi. +-2rb /L. Sedangkan kita import terus bukan kita yg produksi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 12:03
Gak malu lah, pajak apa yg ane ga bayar, dr penghasilan, ppn, ampe pajak progresif mobil aj kena smua.. in return dpt apa dr gov? Nothing
Jd yah mustinya negara yg malu
Sebenarnya mentalnya bukan malu gan. Tp lebih kepada premium di khususkan untuk yg kurang mampu.
Angepanya bpjs/kjp/kis dll dll di pakai orang berkecukupan Jadinya kurang tepat sasaran.
Makanya kenapa bpjs membengkak kan karena ada yg asuransi ga mau nerima krn ada sakit jantung. Tp krn bpjs semua gampang jdnya beban bpjs jadi bengkak dan membebani negara.
Auanz wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 12:27
Sebenarnya mentalnya bukan malu gan. Tp lebih kepada premium di khususkan untuk yg kurang mampu.
Angepanya bpjs/kjp/kis dll dll di pakai orang berkecukupan Jadinya kurang tepat sasaran.
Makanya kenapa bpjs membengkak kan karena ada yg asuransi ga mau nerima krn ada sakit jantung. Tp krn bpjs semua gampang jdnya beban bpjs jadi bengkak dan membebani negara.
Di sm selalu ramai kalo ngomongin bbm subsidi
Ane sendiri sebagai pecinta premium dan biosol berpendapat sah2 saja pakai kedua jenis bbm tsb. Toh ane juga nggak pernah nodong/ngancam/nyulik petingginya pertam*n* untuk minta mereka jualan bbm subsidi. Ada yang jual murah, ane beli, sesimple itu.
Subsidi bengkak tapi tidak tepat sasaran? Hmmm...ane ada 1 mobil bensin isi premium dan diesel isi biosol. Sebulan tiap mobil jalan 1000-1500km. Ok, let's say mulai besok ane isi pertamax dan dex, kira2 subsidi bbm negara masih jebol nggak?
Subsidi khusus untuk orang miskin?? Nah ane belum merasa kaya tuh
Just joking om...kita hidup di dunia yang jauh banget dari kondisi ideal, dinikmati saja
DOHC wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 12:03
Gak malu lah, pajak apa yg ane ga bayar, dr penghasilan, ppn, ampe pajak progresif mobil aj kena smua.. in return dpt apa dr gov? Nothing
Jd yah mustinya negara yg malu
Sebenarnya mentalnya bukan malu gan. Tp lebih kepada premium di khususkan untuk yg kurang mampu.
Angepanya bpjs/kjp/kis dll dll di pakai orang berkecukupan Jadinya kurang tepat sasaran.
Makanya kenapa bpjs membengkak kan karena ada yg asuransi ga mau nerima krn ada sakit jantung. Tp krn bpjs semua gampang jdnya beban bpjs jadi bengkak dan membebani negara.
Karena sy sudah lama di asuransi, sy luruskan soal Bpjs
1. Bpjs itu bukan untuk org miskin saja. Tp buat semua warga, mau kaya atau miskin semua ikut.
2. Bpjs rugi itu krn :
A. Emang tarifnnya terlalu murah, utk jaminan seluas itu
Tp kan ini produk politis, bukan produk swasta yg profit is a must
B. Banyak yg ngemplang gak byr premi
C. Banyak yg baru masuk bpjs setelah jatuh sakit. (kalo di asuransi ini udah gak bisa)
D. Banyak klaim bodong..
PakBendot wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 13:02
Kalo owe malu....
... Ama mobil.
betul. setuju.
yang gila itu orang yang bikin slogan bbm subsidi untuk rakyat miskin/tidak mampu.
logikanya dimana kok orang tidak mampu bisa punya kendaraan bermotor?
Auanz wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 12:27
Sebenarnya mentalnya bukan malu gan. Tp lebih kepada premium di khususkan untuk yg kurang mampu.
Angepanya bpjs/kjp/kis dll dll di pakai orang berkecukupan Jadinya kurang tepat sasaran.
Makanya kenapa bpjs membengkak kan karena ada yg asuransi ga mau nerima krn ada sakit jantung. Tp krn bpjs semua gampang jdnya beban bpjs jadi bengkak dan membebani negara.
Di sm selalu ramai kalo ngomongin bbm subsidi
Ane sendiri sebagai pecinta premium dan biosol berpendapat sah2 saja pakai kedua jenis bbm tsb. Toh ane juga nggak pernah nodong/ngancam/nyulik petingginya pertam*n* untuk minta mereka jualan bbm subsidi. Ada yang jual murah, ane beli, sesimple itu.
Subsidi bengkak tapi tidak tepat sasaran? Hmmm...ane ada 1 mobil bensin isi premium dan diesel isi biosol. Sebulan tiap mobil jalan 1000-1500km. Ok, let's say mulai besok ane isi pertamax dan dex, kira2 subsidi bbm negara masih jebol nggak?
Subsidi khusus untuk orang miskin?? Nah ane belum merasa kaya tuh
Just joking om...kita hidup di dunia yang jauh banget dari kondisi ideal, dinikmati saja
Setuju gan. Ane jujur mobil operasional l300 jg pake yg busuk. Tp ane sebisa mungkin mobil operational kantor pake pertalite. Emang ga seberapa perak kl per orang. Tp ngm potensi saving duit pemerintah bisa terjadi kalo bersama2.
Yaaa kita doakan saja gan semoga pemerintahan kita bisa maju walaupun kita melakukan hal yg kecil tidak berarti ini.
PakBendot wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 13:02
Kalo owe malu....
... Ama mobil.
betul. setuju.
yang gila itu orang yang bikin slogan bbm subsidi untuk rakyat miskin/tidak mampu. logikanya dimana kok orang tidak mampu bisa punya kendaraan bermotor?
Tuh si bengkel tune up tenar sejak 90an yg ngetune up mobil diisi pertalite bahkan premium konsumsi bbm irit, kalo diuji emisi CO HC minim AFR sempurna dan sudah dapat hak paten adem ayem aja tuh
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
sintoni wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 0:40
Temen ane pake HRV L15 dari keluar diler sampe skrg isi Premium aman2 aja, sudah mau 40rb jalannya.
Temen om gak malu pakai BBM subsidi? yg sebenarnya diperuntukkan untuk orang miskin. Hehehe...
Ane sendiri jg dulu sempet pakai Premium om di mobil ane. Baru 10rb terakhir ini pake Pertalite soalnya males antri.
Kalau temen ane santai2 aja sih, kadang abis antar anaknya sekolah tunggu jam buka toko dia antri Premium.
Ngapain jg malu om, soalnya ane jg bayar pajak jadi ya boleh dong minta disubsidi sedikit sama pemerintah. Kalau bukan ane yang beli jg pasti ada orang mampu jg yg beli.
Banyak jg mobil diesel dengan harga2x mobil ane jg antri solar yang notabene disubsidi lebih banyak dari Premium.
Auanz wrote: ↑Fri Jan 10, 2020 12:27
Sebenarnya mentalnya bukan malu gan. Tp lebih kepada premium di khususkan untuk yg kurang mampu.
Angepanya bpjs/kjp/kis dll dll di pakai orang berkecukupan Jadinya kurang tepat sasaran.
Makanya kenapa bpjs membengkak kan karena ada yg asuransi ga mau nerima krn ada sakit jantung. Tp krn bpjs semua gampang jdnya beban bpjs jadi bengkak dan membebani negara.
Di sm selalu ramai kalo ngomongin bbm subsidi
Ane sendiri sebagai pecinta premium dan biosol berpendapat sah2 saja pakai kedua jenis bbm tsb. Toh ane juga nggak pernah nodong/ngancam/nyulik petingginya pertam*n* untuk minta mereka jualan bbm subsidi. Ada yang jual murah, ane beli, sesimple itu.
Subsidi bengkak tapi tidak tepat sasaran? Hmmm...ane ada 1 mobil bensin isi premium dan diesel isi biosol. Sebulan tiap mobil jalan 1000-1500km. Ok, let's say mulai besok ane isi pertamax dan dex, kira2 subsidi bbm negara masih jebol nggak?
Subsidi khusus untuk orang miskin?? Nah ane belum merasa kaya tuh
Just joking om...kita hidup di dunia yang jauh banget dari kondisi ideal, dinikmati saja
pdhl TSnya tidak ada niatan ngisi bbm subsidi malah mau ngisi shell super... eee nyrempetnya ke bahas bbm subsidi juga. kirain yang panas urusan pake bbm subsidi cuma yang biosolar, ternyata yang premium juga
yah subsidi negara jebol sebenernya kesalahan terbesar porsinya di pemerintah. cuma yah siapapun presidennya bakal dirajam batu ama rakyat kalo mak jebrut ilangin bbm subsidi, bakal bikin chaos dan harga komoditas di market jadi gak karuan.
pemerintah yang dari awal membuat bbm subsidi itu "available" di market... logic orang pake mobil pada umumnya isi bbm cari yang termurah... yang dulunya pake premium "terpaksa" beralih ke pertalet juga nggak pada ngeluh mahal. Issue nya kayaknya bkn karena gak mampu beli bbm mahal, tapi the cheapest option available.
espender ama splash di rumah jg isinya pertalet, tapi CRV ama civic isinya pertabo krn emang mobilnya buat dinikmati dan lbh nikmat pake pertabo... aplg 1nya udah tuningan mbahsat... sedangkan 2 yang pertama mah pake bbm apa aja gak ada bedanya.
langkah pemerintah skrg sebenernya udah tepat sih membatasi kuota dan premium juga udah banyak gak tersedia di spbu...
D rumah ad kijang box 5K, ntuh malah pusing ane kl lg langka premium, pake pertalet apalagi pertamak kl pagi susah bener nyala nya, palagi musim ujan dingin2 gini.
Btw, hrv ane malah rada aneh fc nya, pake premium dalkot cuman 1:9, tp kl pertalet atau pertamak membaik ke 1:10 an, pertabo jg cuman membaik dikit fc nya 1:11an.. tp antara pertamak ama pertabo beda jambakan nya pas dibejeg.. kl pertabo di bejeg ga pake glitik lgs spin dikit ban nya
DOHC wrote: ↑Sat Jan 11, 2020 4:19
D rumah ad kijang box 5K, ntuh malah pusing ane kl lg langka premium, pake pertalet apalagi pertamak kl pagi susah bener nyala nya, palagi musim ujan dingin2 gini.
Btw, hrv ane malah rada aneh fc nya, pake premium dalkot cuman 1:9, tp kl pertalet atau pertamak membaik ke 1:10 an, pertabo jg cuman membaik dikit fc nya 1:11an.. tp antara pertamak ama pertabo beda jambakan nya pas dibejeg.. kl pertabo di bejeg ga pake glitik lgs spin dikit ban nya
kok bisa isi pertabo ngelitik ilang roda spin....harusnya ngelitik ilang krn ketahan pembakarannya...tenaga lemot....