Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kris_84 wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 9:08
Selamat Sore Para Suhu.. Suhu...
2. sudah konsultasi by phone dengan bengkel resmi honda bogor, untuk estimasi perbaikan sementara jika hanya motor fan yang bermasalah sekitar 1.3jt plus biaya pemasangan
3. apakah ada bengkel service ac mobil disekitar bogor yang bisa direkomendasikan
terima kasih
Bengkel AC coba ke Dumbo AC di Jalan Pahlawan (seberang sekolah Mardi Yuana Bondongan).
Kalau mau ke bengkel resmi Honda di Bogor coba bawa ke beres Honda yg di Sentul.
Maaf baru balas lagi, minggu kemarin lagi hectic sama kerjaan, hehe. Akhirnya si HRV ganti motor fan, habisnya total 1,1 juta, ganti di bengkel biasa di daerah Sentul. Kata owner bengkelnya per 100.000km memang ganti motor fan meski tidak rusak, karena sudah umurnya. Makasih ya semua pencerahannya.
kris_84 wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 14:34
untuk perawatan berkala dari awal pembelian karena saya tidak paham mesin jadi selalu service di bengkel resmi, ini mobil keluaran tahun 2016 dan odometer sudah lebih dari 100rb km, sudah tidak garansi lagi sayangnya..
Poporing wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 9:45
Kalo rutin serpis di BeRes, seharusnya masih di-cover garansi...
Ud brp umur mobilnya?
Kalo misalnya mau ganti sendiri, suhu DIY bakal kasi tau sbntr lg...........
Ow.. ud cukup jauh jg jarak tempuhnya...
Itu hrv enak om walau ud 100k km?
Sejauh ini masih om, lagian belum kepikiran ganti, hahaha. Soalnya sempet dipake kerja pergi pulang Bogor Jakarta, jadi odometernya cepet tinggi.
marmut wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 16:17
fyi, ini tahun 2020 dimana motor fan jaaaauuh lebih murah beli baru ketimbang "diservis" dengan iming-iming harga murah.
anda sanggup beli mobil ratusan juta, tapi beli motor fan baru senilai kurang dari satu juta masih pikir-pikir?
go back to 80's...!!! naik kijang doyok saja.
Hahaha. siappp om, sudah ganti asli punya Honda. Nebus 1,056 juta
Jan07 wrote: ↑Fri Oct 02, 2020 18:22
Ane domisili bogor biasa servis dibengkel G*na M*tor,kemarin belum lama abis ganti motor fan juga buat jazz.Coba dateng aja om kesana...
Oke, makasih banyak sarannya. Bisa buat referensi nih.
W42d wrote: ↑Fri Oct 02, 2020 6:20
Saran om, kalau mau pasti ya ke beres aja om. Agak mahal, tp lbh terjamin. Kalo ga ya ke bengkel2 biasa. Mungkin harga beres bisa dpt 2 fan kl di bengkel luaran. Saran si sekalian aja ganti dua2nya biar ga bolak balik. Kalo biasa di bogor saya ke hikmah motor. Bisa konsultasi dl sama ownernya mengenai masalah dan biayanya.
oh begitu ya, bener juga biar sekalian servisnya. Hikmah yang di Ciburial bukan ya?
W42d wrote: ↑Fri Oct 02, 2020 6:20
Saran om, kalau mau pasti ya ke beres aja om. Agak mahal, tp lbh terjamin. Kalo ga ya ke bengkel2 biasa. Mungkin harga beres bisa dpt 2 fan kl di bengkel luaran. Saran si sekalian aja ganti dua2nya biar ga bolak balik. Kalo biasa di bogor saya ke hikmah motor. Bisa konsultasi dl sama ownernya mengenai masalah dan biayanya.
oh begitu ya, bener juga biar sekalian servisnya. Hikmah yang di Ciburial bukan ya?
Leonhart wrote: ↑Thu Oct 22, 2020 18:27
ane juga kena ini
Fan radiator mati, kudu di ketok2 baru nyala... tp masa iya hrus ketok2 mulu
tapi fan ac masih nyala normal
pengen coba DIY benerin batang carbonnya di youtube banyak tutorialnya....
tapi masalahnya ane gak bisa ngelepasin kipasnya dari body mobil..
di youtube gak ada tutorialnya pula
btw om TS kemarin liat gak proses lepasinnya gmn ?
imo, kalo berani/sanggup/jago ganti carbon brush, berarti sudah cukup piawai.
karena bagi saya, proses pengerjaan penggantian carbon brush itu lebih sulit ketimbang lepas fan assy dari dudukannya. kalau diibaratkan, menggoreng telor ceplok vs. bikin kue nastar.