Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Grill mugen mirip makmur di sinetron awas ada sule..
Di toko velg copotan ada yg jual 6.5an,sama harga nya kyk velg crv turbo
Di toko velg copotan ada yg jual 6.5an,sama harga nya kyk velg crv turbo
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 469
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
itu kelemahan Honda atau gmn ya Om? saya ada City GM6 punya Ayah, penyakitnya gini jugaChZ wrote: ↑Thu Nov 12, 2020 8:38 -cut-
Penyakit kedua adalah akibat voltase rendah pada aki yang karena dibiarkan terlalu lama - merusak sistem starter dari mobil ini. Mengakibatkan keyless sensornya rusak. Gejalanya tiba-tiba mobil di-start, lampu warning kedip-kedip semua, dan mobil mati total tidak mau di starter meskipun sudah diganti aki. Mobil saya bahkan sampai stuck di car port dua hari akibat tidak sengaja mengaktifkan parking brake dan tidak mau release.
-cut-
anyway, kalau peredaman Brio (non satya), Mobilio, BRV, Jazz, City, HRV, bisa kedap, saya rasa udh hampir sempurna kalau buat di bawa
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
saya juga kurang tau, tapi skrg jadi cukup waspada dengan type honda apapun jangan sampe mogok karena accu dan jadi rutin periksa dan kemarin untungnya CR-V udah ketauan dulu kalo accu sudah lemah. di HR-V waktu itu gak ketahuan.
terlepas dari itu klo kata mbah bebonk accu ahond memang imut imut sehh makanya cepet bgt tekor...
yep soal peredaman utk gen sekarang yang sangat oke baru Accord... combo ban michelin primacy 4 dan active noise cancelling nya ampuh sih. yahh yang kelas kayak CR-V aja masih menjadi misteri koq susah amet dibuat kedap pdhl ya family car bakal dipake jalan jauh... aplg kelas bawah bawahnya
ngga tau apakah karena pemilihan ban yang mayoritas local made bridgestone dan dunlop... krn pembeda terbesar dari accord dan rest of lower honda lineups adalah jenis ban... dan local made bridgestone/dunlop memang sangat payah soal noise. apalagi HR-V dan CR-V itu ukuran bannya besar dengan jenis UHP Dunlop SPSportMaxx.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Waah iya velg mugennya ini mantep sih. Atau velg nya Vezel RS, bener2 bikin ngeces. Dulu sempet kepikiran ambil yg mugen, cuman kurang srek sama stiker sampingnya, agak keramean kalo buat selera saya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Hmmm yang saya cukup notice dari penyakit nya HR-V yah
1. Switch push start stop sering kotor yang mengakibatkan ga bisa di starter, solusi ya dibongkar switchnya sama beres, kalo ga bisa dibersihkan, ya ganti... (Biasa penyakit honda, tombol tombol termasuk power window switch sering kotor, akhirnya ga fungsi, kebanyakan di Freed, Mobilio)
2. Shift indicator yang di deket tuas yang p-r-n-d-s, bbrp lampunya udah mati. Antara soket nya kendor atau lampu indikatornya udh putus
3. EPB yang kadang macet kalo habis banjir banjiran, servomotor nya ga mau balik, sepertinya brakepad nya lengket
4. Beberapa penyakit mesin R18, egr nya stuck open yang mengakibatkan idle pincang
Sekian yang pernah saya jumpai dulu
1. Switch push start stop sering kotor yang mengakibatkan ga bisa di starter, solusi ya dibongkar switchnya sama beres, kalo ga bisa dibersihkan, ya ganti... (Biasa penyakit honda, tombol tombol termasuk power window switch sering kotor, akhirnya ga fungsi, kebanyakan di Freed, Mobilio)
2. Shift indicator yang di deket tuas yang p-r-n-d-s, bbrp lampunya udah mati. Antara soket nya kendor atau lampu indikatornya udh putus
3. EPB yang kadang macet kalo habis banjir banjiran, servomotor nya ga mau balik, sepertinya brakepad nya lengket
4. Beberapa penyakit mesin R18, egr nya stuck open yang mengakibatkan idle pincang
Sekian yang pernah saya jumpai dulu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Nice review banget jadi teringat masa lalu...
Sekitar tahun 2018 naksir banget mobil ini, karena saya rasa simple dan tetep bagus buat pemakaian dalam kota, tiap liat HRV mata otomatis mantengin karena emang naksir banget. nabung sekuat tenaga biar tercapai, krn tdk suka skema kredit.. setelah baca2 review dan kebetulan temen akrab di kantor pakai ini mobil dan dia malah bilang ke saya "jangan ambil mobil ini bro, byk problemnya, ini kalo bukan karena bini juga ga akan gw beli".
Bisikan teman saya itu benar2 bikin saya berubah pikiran. Karena saya cari mobil yg bisa melayani saya, bukan saya yg melayani mobil (keluar masuk bengkel) dan pada akhirnya jadi ambil ANKI Diesel, dan saya rasa saya tdk salah pilih
Di luar segala problem2nya, menurut saya secara design HRV tetap masih yg terbaik di kelasnya.
Sekitar tahun 2018 naksir banget mobil ini, karena saya rasa simple dan tetep bagus buat pemakaian dalam kota, tiap liat HRV mata otomatis mantengin karena emang naksir banget. nabung sekuat tenaga biar tercapai, krn tdk suka skema kredit.. setelah baca2 review dan kebetulan temen akrab di kantor pakai ini mobil dan dia malah bilang ke saya "jangan ambil mobil ini bro, byk problemnya, ini kalo bukan karena bini juga ga akan gw beli".
Bisikan teman saya itu benar2 bikin saya berubah pikiran. Karena saya cari mobil yg bisa melayani saya, bukan saya yg melayani mobil (keluar masuk bengkel) dan pada akhirnya jadi ambil ANKI Diesel, dan saya rasa saya tdk salah pilih
Di luar segala problem2nya, menurut saya secara design HRV tetap masih yg terbaik di kelasnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4759
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
nice review chris. diluar kelemahannya soal BQ dan road noise, mobil ini mobil yg all rounder dan good choice, karena lega, nyaman, practical, cukup fun to drive, fitur lengkap dan bentuk exterior dan interiornya cukup modern serta eye catching
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3163
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Dari Kia seltoz sebenarnya mau tanya gimana HRVnya?
Ternyata masih worth it ya HRV
Saya ada nonton video utub Seltoz vs HRV ternyata masih bagus juga HRV
Kena bantai di harga doank
Ternyata masih worth it ya HRV
Saya ada nonton video utub Seltoz vs HRV ternyata masih bagus juga HRV
Kena bantai di harga doank
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
iya saya ngga sregnya mugen kit HRV itu agak keramean... saya justru mikir kenapa gak dibikin kayak design kitnya CRV gen 3 mugen dulu yak... simple ga banyak variasi tapi berkelas banget.
dan mugen sekarang juga variasi aksesorisnya nggilani... civic gen 10 mugen aja kayak variasi ala ala mobil kontes jaman dl...
nah tu berarti switch start stopnya emang rewel yak... iya kalo diingat dulu honda switch power windownya tipe apapun selalu suka ngadat. yang paling parah khan city GD ampe disinyalir bisa bikin kebakaran jd di recall...Mrvin wrote: ↑Fri Nov 13, 2020 12:46 Hmmm yang saya cukup notice dari penyakit nya HR-V yah
1. Switch push start stop sering kotor yang mengakibatkan ga bisa di starter, solusi ya dibongkar switchnya sama beres, kalo ga bisa dibersihkan, ya ganti... (Biasa penyakit honda, tombol tombol termasuk power window switch sering kotor, akhirnya ga fungsi, kebanyakan di Freed, Mobilio)
2. Shift indicator yang di deket tuas yang p-r-n-d-s, bbrp lampunya udah mati. Antara soket nya kendor atau lampu indikatornya udh putus
3. EPB yang kadang macet kalo habis banjir banjiran, servomotor nya ga mau balik, sepertinya brakepad nya lengket
4. Beberapa penyakit mesin R18, egr nya stuck open yang mengakibatkan idle pincang
Sekian yang pernah saya jumpai dulu
EPB saya belum pernah apa krn simply jarang banjir banjiran mobil ini... 3 thn terakhir dipake adik saya dengan route yang jarang banjir di kota yang ada lagunya "semarang kaline banjir"
civic saya malah sudah pernah kebanjiran se grill ampe ilang plat nomor...
total ke bengkel di luar maintenance rutin itu 4x dengan 2x ditanggung garansi. 2x sisanya dilakukan di luar bengkel resmi dan tidak terlalu costly sih, mungkin ditotal biaya bongkar pasang kemarin kaki kaki dan bearing tensioner itu gak sampai 2 juta.faridrach wrote: ↑Fri Nov 13, 2020 14:01 Nice review banget jadi teringat masa lalu...
Sekitar tahun 2018 naksir banget mobil ini, karena saya rasa simple dan tetep bagus buat pemakaian dalam kota, tiap liat HRV mata otomatis mantengin karena emang naksir banget. nabung sekuat tenaga biar tercapai, krn tdk suka skema kredit.. setelah baca2 review dan kebetulan temen akrab di kantor pakai ini mobil dan dia malah bilang ke saya "jangan ambil mobil ini bro, byk problemnya, ini kalo bukan karena bini juga ga akan gw beli".
Bisikan teman saya itu benar2 bikin saya berubah pikiran. Karena saya cari mobil yg bisa melayani saya, bukan saya yg melayani mobil (keluar masuk bengkel) dan pada akhirnya jadi ambil ANKI Diesel, dan saya rasa saya tdk salah pilih
Di luar segala problem2nya, menurut saya secara design HRV tetap masih yg terbaik di kelasnya.
sebenernya perbaikan yang tidak costly dan tidak sampe menginap berhari-hari, makanya sejauh ini tidak terlalu merepotkan dan masih tolerable. saya punya xtrail t32 dulu pake 2 taun lebih sering frekwensi bolak balik bengkelnya...
dan emang betul, paling sensible makanya tidak dijual-jual...
kia seltos apart dari engine dan fitur adalah mobil yang highly overrated. setelah liat unitnya cukup mengecewakan. kalo ada yang ngeluh build quality HRV jelek saya rasa seltos lebih jelek, beberapa plastic nya bikin inget agya kalo dipegang.
lampu nya nyala semua kalo malem macem L300 pikup saya yang divariasi ama supir jadi pake lampu lampuan banyak...
makin miris setelah gugling ternyata memang bener seltos indonesia adalah seltos poverty pack...
maap sehina hinanya sebuah HRV rakitan karawang dia tetaplah global model yang dijual di negara asalnya hanya dengan standar perakitan anak STM, seltos di indonesia bahkan speknya jauh berbeda dengan di korsel...
dibanding the rest of kia lineups spt pikantuk dan rio yang skrg bagus aja kliatan skali gap kualitasnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat Nov 14, 2020 5:24
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HR-V
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Om, kalau hrv saya dipasangin michelin primacy 4, banyak/sedikit/mayan membantu hilangkan road noise kah?
Pengen coba, tapi mesti mikir² karena harganya
Ada yang sudah pasang michelin primacy 4 di hrv nya? Beda lumayankah?
Pengen coba, tapi mesti mikir² karena harganya
Ada yang sudah pasang michelin primacy 4 di hrv nya? Beda lumayankah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2015
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Ya memang untuk merk mainstream, HRV gada lawannya.
Seltos, Trax kan ada faktor brand. Toyota gaada ngeluarin yang sama segmen....
Seltos, Trax kan ada faktor brand. Toyota gaada ngeluarin yang sama segmen....
Rocky R ADS CVT 2021
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
pastinya berpengaruh banyak walau mungkin tidak sampai kedap seperti mercedes oom... michelin kelas comfort terkenal top notch soal peredaman...
toyota ngeluarin tapi lebih mahal 100jt
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
HRV saya 2 thn dr pabrik. 1thn 8 bulan saya pakai.
Barang 2018 bulan 11. Baru saya beli mar 2019
Km 6500. Apakah perlu ganti oli matic?
Barang 2018 bulan 11. Baru saya beli mar 2019
Km 6500. Apakah perlu ganti oli matic?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jan 03, 2020 18:28
- Location: Malang
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Ini mobil pertama saya, pakai 3 tahun baru aja dijual
Selama pakai ini mobil nggak pernah rewel, perawatan ngikutin bengkel resmi aja, pemakaian cukup intens dengan sehari2 dalam kota, dan tiap weekend pasti roadtrip di pulau jawa
Pernah masalah sekali dulu itu di transmisi bunyi "wung-wung", pas km 30rb an, langsung diganti sama beres segelondong cvt nya gratis, nggak tahu krn cacat produksi atau apa, tp pernah punya history itu mobil pas km 10rb an tuas transmisi kedorong anak pas lg jalan 30-40 km an, dari D ke R, bunyi besi dibawah lumayan bikin khawatir, mobil sampai berhenti dan mati seketika
Habis diganti ini mobil kayak baru tarikannya
Bagusnya mobil ini itu:
- praktikal, keluar masuk stater mobil enak dan ringkas banget, kerasa banget setelah ganti mobil yg belum start stop dan keyless
- ukurannya cukup pas buat lincah di jalan
- bisa minum pertalite, dan cukup irit buat luar kota, bisa 15-17 kmpl
- designnya timeless, udah lama tp ga ngebosenin
- brake hold itu sangat berguna pas macet2an
- muat banyak barang bawaan, keluar masukinnya pun mudah
Sementara kurangnya:
- dashboard rattle, suka ilang dan muncul sendiri, lama2 sampe kebiasa
- noise ban masuk ke kabin
- yang duduk di baris kedua kasian ga kebagian ac, dan duduk di belakang itu kurang nyaman kalau ketemu jalan jelek
- kalo parkir di mall bisa jejer kanan kiri hrv semua
Sebenernya masih sayang mau ngelepas ini mobil, tapi karena mau roadtrip cukup lama dengan medan jalan naik turun jadinya terpaksa harus ganti ke mobil non cvt
Sempet dibawa naik turun ke dieng, pantai2 jogja, dan keliling2 sumatera selatan sih baik2 aja, cm raungan mesin yg konstan pas tanjakan curam itu bikin hati tidak tenang, meskipun mobilnya kuat2 aja sebenernya
Selama pakai ini mobil nggak pernah rewel, perawatan ngikutin bengkel resmi aja, pemakaian cukup intens dengan sehari2 dalam kota, dan tiap weekend pasti roadtrip di pulau jawa
Pernah masalah sekali dulu itu di transmisi bunyi "wung-wung", pas km 30rb an, langsung diganti sama beres segelondong cvt nya gratis, nggak tahu krn cacat produksi atau apa, tp pernah punya history itu mobil pas km 10rb an tuas transmisi kedorong anak pas lg jalan 30-40 km an, dari D ke R, bunyi besi dibawah lumayan bikin khawatir, mobil sampai berhenti dan mati seketika
Habis diganti ini mobil kayak baru tarikannya
Bagusnya mobil ini itu:
- praktikal, keluar masuk stater mobil enak dan ringkas banget, kerasa banget setelah ganti mobil yg belum start stop dan keyless
- ukurannya cukup pas buat lincah di jalan
- bisa minum pertalite, dan cukup irit buat luar kota, bisa 15-17 kmpl
- designnya timeless, udah lama tp ga ngebosenin
- brake hold itu sangat berguna pas macet2an
- muat banyak barang bawaan, keluar masukinnya pun mudah
Sementara kurangnya:
- dashboard rattle, suka ilang dan muncul sendiri, lama2 sampe kebiasa
- noise ban masuk ke kabin
- yang duduk di baris kedua kasian ga kebagian ac, dan duduk di belakang itu kurang nyaman kalau ketemu jalan jelek
- kalo parkir di mall bisa jejer kanan kiri hrv semua
Sebenernya masih sayang mau ngelepas ini mobil, tapi karena mau roadtrip cukup lama dengan medan jalan naik turun jadinya terpaksa harus ganti ke mobil non cvt
Sempet dibawa naik turun ke dieng, pantai2 jogja, dan keliling2 sumatera selatan sih baik2 aja, cm raungan mesin yg konstan pas tanjakan curam itu bikin hati tidak tenang, meskipun mobilnya kuat2 aja sebenernya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Feb 02, 2015 5:06
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Pernah punya selama 5 tahun 3 bulan HRV sebelum 2 bulan lalu di lego.
Keluhan keluarga, nggak ada. Beneran nggak ada karena mobil ini memang seperti yang dibilang teman-teman diatas, bisa ngapain aja selagi tidah butuh baris ke 3. AC nggak nyampe ke belakang nggak masalah karena kebetulan nyonya nggak suka AC yang langsung nembak. Mobil ini nggak seburuk yang dibayangkan kok.
Pernah kena recall master cylinder waktu itu dan langsung disampaikan lewat telepon malahan agar segera merapat ke beres (Honda SM Amin Pekanbaru). Top deh beres ini.
Keluhan driver klasik aja lower arm mulai lemah. Ini juga baru ketauan menjelang di jual karena belum terlalu terasa saat pemakaian normal. Alhamdulillah nggak dapat unit yang rewel, cuma service rutin ke beres sama 2 kali ganti aki (shop&drive). Nggak ada rattle, mati mendadak, headunit restart sendiri, bunyi-bunyian sama sekali nggak ada. Beneran tinggal isi fuel trus jalan.
Tenaga? Apa sih yang diharapkan dari mesin purba ini. Tapi beneran cukup kok saat bagasi full dan diisi 5 orang asal sabar ngegas dan agak budekin kuping aja. hahaha
Untuk apa punya kendaraan fun to drive tapi ada mulu komplain dari keluarga. Nah ini mobil fun bagi saya sebagai driver, dan fun bagi penumpang juga.
Keluhan keluarga, nggak ada. Beneran nggak ada karena mobil ini memang seperti yang dibilang teman-teman diatas, bisa ngapain aja selagi tidah butuh baris ke 3. AC nggak nyampe ke belakang nggak masalah karena kebetulan nyonya nggak suka AC yang langsung nembak. Mobil ini nggak seburuk yang dibayangkan kok.
Pernah kena recall master cylinder waktu itu dan langsung disampaikan lewat telepon malahan agar segera merapat ke beres (Honda SM Amin Pekanbaru). Top deh beres ini.
Keluhan driver klasik aja lower arm mulai lemah. Ini juga baru ketauan menjelang di jual karena belum terlalu terasa saat pemakaian normal. Alhamdulillah nggak dapat unit yang rewel, cuma service rutin ke beres sama 2 kali ganti aki (shop&drive). Nggak ada rattle, mati mendadak, headunit restart sendiri, bunyi-bunyian sama sekali nggak ada. Beneran tinggal isi fuel trus jalan.
Tenaga? Apa sih yang diharapkan dari mesin purba ini. Tapi beneran cukup kok saat bagasi full dan diisi 5 orang asal sabar ngegas dan agak budekin kuping aja. hahaha
Untuk apa punya kendaraan fun to drive tapi ada mulu komplain dari keluarga. Nah ini mobil fun bagi saya sebagai driver, dan fun bagi penumpang juga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Naaah kalo beres honda yg om sebut itu baru dabest oom, ga kaya beres honda lain yg ngga mesti dalem satu kota pelayanannya-harganya-skillnya seragam. Yg SM amin sy liat di instagram aja project mobilnya gitu semuaarrivebobcpp wrote: ↑Sun Nov 15, 2020 3:04 Pernah punya selama 5 tahun 3 bulan HRV sebelum 2 bulan lalu di lego.
Keluhan keluarga, nggak ada. Beneran nggak ada karena mobil ini memang seperti yang dibilang teman-teman diatas, bisa ngapain aja selagi tidah butuh baris ke 3. AC nggak nyampe ke belakang nggak masalah karena kebetulan nyonya nggak suka AC yang langsung nembak. Mobil ini nggak seburuk yang dibayangkan kok.
Pernah kena recall master cylinder waktu itu dan langsung disampaikan lewat telepon malahan agar segera merapat ke beres (Honda SM Amin Pekanbaru). Top deh beres ini.
Keluhan driver klasik aja lower arm mulai lemah. Ini juga baru ketauan menjelang di jual karena belum terlalu terasa saat pemakaian normal. Alhamdulillah nggak dapat unit yang rewel, cuma service rutin ke beres sama 2 kali ganti aki (shop&drive). Nggak ada rattle, mati mendadak, headunit restart sendiri, bunyi-bunyian sama sekali nggak ada. Beneran tinggal isi fuel trus jalan.
Tenaga? Apa sih yang diharapkan dari mesin purba ini. Tapi beneran cukup kok saat bagasi full dan diisi 5 orang asal sabar ngegas dan agak budekin kuping aja. hahaha
Untuk apa punya kendaraan fun to drive tapi ada mulu komplain dari keluarga. Nah ini mobil fun bagi saya sebagai driver, dan fun bagi penumpang juga.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Jangan
Buang2 wang aj
Nanti pas 15 rebu km saja
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
2 thn gapapa om DOHC? Masak tunggu 3 thn?
Transmisi kan kena panas, biarpun tidak kena carbon pembakaran.
Panas oli transmisi sampai 90 derajat
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Oli atf kan ga kena pembakaran bensin om, beda ama oli mesin
Dan lg oli atf kan minim kena udara, dan oksidasi pembakaran bensin..
Kl mobil ga jalan (tanpa beban), oli atf cuman muter ngisi celah2 valve body doank, ga ad friksi ke belt n drum, ga ad friksi ke pressure plate jg.. dan kl lg idle tanpa beban, oli atf suhu nya pasti dibawah suhu oli mesin.. ini saya sudah perna ukur manual pake termometer raksa.. beda nya ckup signifikan
6000an km mustinya masi bagus oli nya
Tp kl mau ganti jg gapapa koq
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Noted om. Terima kasih pencerahannya.DOHC wrote: ↑Sun Nov 15, 2020 4:01Oli atf kan ga kena pembakaran bensin om, beda ama oli mesin
Dan lg oli atf kan minim kena udara, dan oksidasi pembakaran bensin..
Kl mobil ga jalan (tanpa beban), oli atf cuman muter ngisi celah2 valve body doank, ga ad friksi ke belt n drum, ga ad friksi ke pressure plate jg.. dan kl lg idle tanpa beban, oli atf suhu nya pasti dibawah suhu oli mesin.. ini saya sudah perna ukur manual pake termometer raksa.. beda nya ckup signifikan
6000an km mustinya masi bagus oli nya
Tp kl mau ganti jg gapapa koq
Mungkin akan dicoba 2.5 thn. Sayang juga olinya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
Wah irit banget om HRV nya. Saya pake yg 1.8 nyalain cruise control paling pol juga 15kpl luar kota. BTW, cruise control saya akhir2 ini suka kalo lg jalan nemu sambungan tol yg ga rata jadi auto disengage, apakah ada yang pernah ngalamin hal serupa?justforfun wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 11:26 nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
nah pecah telor 100 rebu kilometer juga masih pada eksis di jalan... inilah kenapa japs econobox susah dilawan. bandelnya luar biasa.justforfun wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 11:26 nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...
mungkin set cruise controlnya di kecepatan tinggi om.. atau banyak tanjakan..Jenson wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 18:26Wah irit banget om HRV nya. Saya pake yg 1.8 nyalain cruise control paling pol juga 15kpl luar kota. BTW, cruise control saya akhir2 ini suka kalo lg jalan nemu sambungan tol yg ga rata jadi auto disengage, apakah ada yang pernah ngalamin hal serupa?justforfun wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 11:26 nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
awalnya ane coba dispeed 90 km/h, itu FC dapetnya sekitar 18-19 km / l, terus coba di 80 km/h dapetnya di 19-20, nah ini terakhir cobain di 70 km/h plg irit selalu diatas 20 km/l (biasanya deket2 21 km/l), padahal itu uda rute kombinasi tol & jln biasa, sehari PP 75 km, sekitar 25 km di jalan biasa tp memang lawan arah orang kerja jadinya lancar.
kalo cuma tol aja (tangerang sampe jakarta), biasanya dapet 23an malah, pernah plg irit tanpa ac (pas agak dingin) itu pernah dapet 27.8 km/h.. uda serasa mobil hybrid ini.. ini memang kudu sabar banget bawanya, dilewatin terus jadinya, tapi karena ane suka kanan kiri, jadinya utk pertahanin kecepatan kadang suka pindah2 jalur, dan misal habis rem, utk naikin speed lagi ke 70 gak buru2..
pas 5 thn, sempet kepikir mau jual, terus plan mau ganti altis after lihat harga bekas after 5 thn bisa lebih mahal HRV, alasan krn pengen yg lebih senyap, tp setelah ane pikir2 ini HRV awet jg, dan irit banget, pas covid jadi males lihat harga ancur2an gini.. ditambah lagi baca review disini altis typical toyota agak kurang bagus di handling..
PRnya tinggal klotok klotok pas jlnan jelek, sama berisik, masih ragu mau pertahanin terus atau tahun depan jual..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.