HAS sport saya suka cek katalognya om lucunya buat matic suka gak ada saya kan maunya maen matic
kalo manual mah ngapain capek2x beli aja ferio yang ud B series ud pasti puasss.......
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
HAS sport saya suka cek katalognya om lucunya buat matic suka gak ada saya kan maunya maen matic
Asal jgn R20 + 5AT lemot senen-kemis itu aja om, hell on the road ituDOHC wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:55enjin yg itu, tp di body akort euro, manual lgb0ku wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:51DOHC wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:47
nah itulah makanya kita orang blg uedann
masa enjin makin kecil imut2 lah koq makin mahal, wong bahan makin sikit koq mala makin mahal
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
makannya yang ini tetep di hati
sayang lebih perlu pajero sport
perna kita orang coba di PP sydney - kiama
heaven on road
Di accord ma CRV berasa agak bolot si musti remap mbah baru enakDOHC wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:37 kita orang blom lama sempet cobain beberapa ari bawa crv turbo, utk kategori cc imut turbo imut seh, sebenernya tarikan awal nya lmayan koq, cuman tetep cc imut ga bsa boong karakteristik nya, dsuru bopong body segambrot gt pasti ada "keteteran " nya, bahkan kita orang masi inget perna coba crv yg 2.0 aj tetep pick up awalnya menang
utk honda, tetep K24 d hati dahh, enjin lejen itu
H22, F23 jg nampol itu, mbah nya K24
Lagian ini honda siapa yg ngajarin aneh2 seh, ud bener aliran N/A koq mala skrg maen cc imut turbo imut
+ karena di sini ga ada yg kenal namanya scrapping car, jadi mobil bekas itu tetap aja laku di secondhand market, mau kejual ke tangan 2, 3 atau 4 masih ada harganya. Otomatis pembeli pasti cari juga yg merk2 harga bekasnya bakalan stabil. Jadi terus aja kayak lingkaran ga ada habisnya.grimjow wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:41Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.peterming77 wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:15
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Selain itu ya karena ATPM nya 'pinter' pasang harga mobil next facelift atau next gen seperti kata Om Chz.
Tapi beneran penasaran ama nih CRV bakal laku berapa unit sebulan. Nih mobil notabene uda ga dijual di Jepang digantiin ZRV krn emang di sono ga laku.
Di Thailand masih laku 500an / bulan tapi pepet2an terus tuh Haval H6.
Apa nanti jadi kaya nasib Odyssey atau Jazz.
Manatau CRV ga laku terus digantiin Honda Pilot, tapi harga tembus 1M.
Mantau dulu lah hybrid2an ini, ntar bekas nya ga turun jauh, trus 1minggu beli bekas hrs ganti baterei 50 juta sih nyesek juga
tapi di amrik gara2x cash for clunkers mobil second harganya jadi mahal dulu mah katanya saking murahnya malah di donasi buat orang yang gak mampu karena banyak di scrap akhirnya unitnya jd terbatas mereka juga nyari kanibalan lebih susah makanya sekarang mobil2x tua yang antik lakunya bisa gila terakhir prelude kek fitra eri aja bisa kejual 1m disana gak antik2x banget lagi tuh mobilpeterming77 wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 14:37+ karena di sini ga ada yg kenal namanya scrapping car, jadi mobil bekas itu tetap aja laku di secondhand market, mau kejual ke tangan 2, 3 atau 4 masih ada harganya. Otomatis pembeli pasti cari juga yg merk2 harga bekasnya bakalan stabil. Jadi terus aja kayak lingkaran ga ada habisnya.grimjow wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:41Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.peterming77 wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:15
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Selain itu ya karena ATPM nya 'pinter' pasang harga mobil next facelift atau next gen seperti kata Om Chz.
Tapi beneran penasaran ama nih CRV bakal laku berapa unit sebulan. Nih mobil notabene uda ga dijual di Jepang digantiin ZRV krn emang di sono ga laku.
Di Thailand masih laku 500an / bulan tapi pepet2an terus tuh Haval H6.
Apa nanti jadi kaya nasib Odyssey atau Jazz.
Manatau CRV ga laku terus digantiin Honda Pilot, tapi harga tembus 1M.
Mantau dulu lah hybrid2an ini, ntar bekas nya ga turun jauh, trus 1minggu beli bekas hrs ganti baterei 50 juta sih nyesek juga
Nah. Soalnya liquidity dan resale value itu 2 hal yang nyambung. Mobil yang liquid harga bekas pasti nahan.grimjow wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:41
Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.
apalagi kek ioniq 6 sama ioniq 5 atau mobil listrik laen bisa dijual berapa ntar gitu batre jebol pasti masuk tempat sampah karenaChZ wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 15:16
Nah. Soalnya liquidity dan resale value itu 2 hal yang nyambung. Mobil yang liquid harga bekas pasti nahan.
Kadang ngenes juga liat wuling almaz, thn 2019-2020 barunya 300-400 skrg pasaran aja 200 kecil itu aja diiklanin gak laku2.
Udah gitu nyambungnya lagi ke kemudahan cari onderdilnya. kalau udahlah dijual lagi susah, bengkel jarang, part pun susah. Mau dikampak juga gada yang mau.
Trs mo diapain mobil kek gini? udah macem bad investment, di cutloss.
Jd macem lingkaran setan soal per resale value an ini.
Lah di thailand crv jg penjualannnya kecil ya? Gak segede yg dibayangkan. Mana sering kebalap sama haval H6 juga. Pantesan dijualnya premium utk nutupin cost produksi. Mass productionnya gak ngejar kl produksi jumlah segitu.grimjow wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:41Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.peterming77 wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:15
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Selain itu ya karena ATPM nya 'pinter' pasang harga mobil next facelift atau next gen seperti kata Om Chz.
Tapi beneran penasaran ama nih CRV bakal laku berapa unit sebulan. Nih mobil notabene uda ga dijual di Jepang digantiin ZRV krn emang di sono ga laku.
Di Thailand masih laku 500an / bulan tapi pepet2an terus tuh Haval H6.
Apa nanti jadi kaya nasib Odyssey atau Jazz.
Manatau CRV ga laku terus digantiin Honda Pilot, tapi harga tembus 1M.
Mantau dulu lah hybrid2an ini, ntar bekas nya ga turun jauh, trus 1minggu beli bekas hrs ganti baterei 50 juta sih nyesek juga
mknya crv dikasi kelas mesin 1.5 sama dengan civic,DOHC wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:55enjin yg itu, tp di body akort euro, manual lgb0ku wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:51DOHC wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:47
nah itulah makanya kita orang blg uedann
masa enjin makin kecil imut2 lah koq makin mahal, wong bahan makin sikit koq mala makin mahal
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
makannya yang ini tetep di hati
sayang lebih perlu pajero sport
perna kita orang coba di PP sydney - kiama
heaven on road
Feeling saya, CRV jg bakal diphase out kl udah ketinggian harganya. Digantiin ZRV seperti di jepang. Di Asia, penjualan CRV plg bagus cuma di china dan aussie soalnya. Di negara asia lain kecil angkanya. Gak sustainablemobilover wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 22:16Lah di thailand crv jg penjualannnya kecil ya? Gak segede yg dibayangkan. Mana sering kebalap sama haval H6 juga. Pantesan dijualnya premium utk nutupin cost produksi. Mass productionnya gak ngejar kl produksi jumlah segitu.grimjow wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:41Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.peterming77 wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 10:15
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Selain itu ya karena ATPM nya 'pinter' pasang harga mobil next facelift atau next gen seperti kata Om Chz.
Tapi beneran penasaran ama nih CRV bakal laku berapa unit sebulan. Nih mobil notabene uda ga dijual di Jepang digantiin ZRV krn emang di sono ga laku.
Di Thailand masih laku 500an / bulan tapi pepet2an terus tuh Haval H6.
Apa nanti jadi kaya nasib Odyssey atau Jazz.
Manatau CRV ga laku terus digantiin Honda Pilot, tapi harga tembus 1M.
Mantau dulu lah hybrid2an ini, ntar bekas nya ga turun jauh, trus 1minggu beli bekas hrs ganti baterei 50 juta sih nyesek juga
Sepertinya nasib pasar asean larinya ke mobil-mobil ICE boring macam 1500 cc econobox dan ladder frame macam pajero fortuner yg laku di thailand jg. EV mulai digemborkan di hampir semua negara ASEAN krn arah produksi mobil global ke arah sana. Supaya gak ketinggalan dan kebagian jatah produksi ekspor ke aussie, timur tengah, dll.
Anyway setelah mencapai titik harga tertentu, harga mobil new gak bs dikerek lebih tinggi lagi karena ada angka harga batas psikologis konsumen. Jadi strategi jual unit baru mahal supaya unit lama harga bekasnya nahan itu gak bisa selamanya juga IMO. Pada akhirnya unitnya jadi niche produk kl harga ketinggian, dan in the end phase out karena gak masuk ongkos produksi
Contoh paling nyata yah honda jazz lah. Itu produk diphase out di asean karena ada beberapa alasan seperti turun minat konsumen ke hatchback, dll tapi yg mnrt sy alasan plg utama di harga. Kl jazz dijual di angka 400 jt - 500 jt mendekati harga vw golf, apakah akan laku seperti jazz dulu? Most likely bakal jd produk niche dan hobi aja. Makanya diphase out diganti city hatchback yg lbh murah ongkos produksinya.
ngpn sih capek2x dan cari yang susah b seris,
masih bisa di pake honda buat lawan harrier om jgn2x itu ZRV emang dasarnya buat gantiin CRV di kelas yang dia tinggalin gak pernah tau CRV nongol lagi di jepang sebagai rivalnya hariier karena RAV4 sendiri juga sebenernya naek kelas pake basis camry sejak generasi ke 4
1.saya bukan sultan kayak omvanosz wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 22:52ngpn sih capek2x dan cari yang susah b seris,
disini masih ada yang teebarunya,civic K series,20c1,FWD beast
sensasinya beuhhhh gak pake kalengan,suara vteknya,suara knalpotnya,
diliatin sama bidadari abege pula,enak kan,
bayarin aja nih digarasi,
Jd kayak hape seken gak ada harganya udah tiap taun keluar baru update OS jd lemot dan boros tp gak update OS gak bisa pake aplikasi.b0ku wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 20:58 apalagi kek ioniq 6 sama ioniq 5 atau mobil listrik laen bisa dijual berapa ntar gitu batre jebol pasti masuk tempat sampah karena
A.GAK MAMPU BENERIN
B.MALES BENERIN KARENA MENDING DIBUANG TERUS BELI IONIQ 15 YANG LEBIH CANGGIH
mesin gak punya karakter gitu ngapain di pertahanin yang pasti yang baru bakalan better kayak hp aja ngapain pake nokia batako hp baru pasti lebih canggih lebih enak pake....
makananya suka heran kalo ada yang bilang mendingan ioniq di banding CRV ini crv ini apalagi yang turbo 10thn ke depan juga masih kuat valuenya ioniq duit segitu bisa ud abis gak ada sisa
Iya dibawah 400jt, tapi masih 380-390jt untuk yg prestige. Kalau non prestige bisa 40-50jt lebih murah. Kalau gak salah yg prestige harga barunya gak sampai 500jt ya.Scalettalv wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 12:332017 bukannya udh banyak yg dibawah 400 ya?
bahkan 2.0 bisa under 350an
liat harga yg baru segini jd pgn ambil yg lama aja tahun muda
Sy awalnya jg mikir begini ketika air ev harganya 200 keatas, tp dgn adanya air ev versi pahe yg harganya 188 dgn range 200km kok malah ngerasa mobil ini cocok disiksa habis. Sebagai ganti yg suka mobilitas pake motor tp ada buntut jg bisa, mayan ga kepanasan ga kehujanan.ChZ wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 23:38Jd kayak hape seken gak ada harganya udah tiap taun keluar baru update OS jd lemot dan boros tp gak update OS gak bisa pake aplikasi.b0ku wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 20:58 apalagi kek ioniq 6 sama ioniq 5 atau mobil listrik laen bisa dijual berapa ntar gitu batre jebol pasti masuk tempat sampah karena
A.GAK MAMPU BENERIN
B.MALES BENERIN KARENA MENDING DIBUANG TERUS BELI IONIQ 15 YANG LEBIH CANGGIH
mesin gak punya karakter gitu ngapain di pertahanin yang pasti yang baru bakalan better kayak hp aja ngapain pake nokia batako hp baru pasti lebih canggih lebih enak pake....
makananya suka heran kalo ada yang bilang mendingan ioniq di banding CRV ini crv ini apalagi yang turbo 10thn ke depan juga masih kuat valuenya ioniq duit segitu bisa ud abis gak ada sisa
Surem. Duit cari susah susah ujungnya jadi sampah
Makanya EV tuh mainannya orang kaya. Bahkan yg beli wuling air EV jg orang kaya
Tetep punya fortuner apa reborn buat perang
mungkin kalo punya duit bisa mikir gitu lah kalo kayak kita gimana ini mobil emang sih punya 2 unit cuma semua hibah orang tua di isi bensin paling mahal (turbo, dex) mampu kok yang belom mampu malah saya beli mobil baru lcgc pun gak mampublack2345 wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:20
Sy awalnya jg mikir begini ketika air ev harganya 200 keatas, tp dgn adanya air ev versi pahe yg harganya 188 dgn range 200km kok malah ngerasa mobil ini cocok disiksa habis. Sebagai ganti yg suka mobilitas pake motor tp ada buntut jg bisa, mayan ga kepanasan ga kehujanan.
Hitungnya simpel sih sy, harga otr/harga pertalite (dgn asumsi fc pakai pertalit 1:10) maka akan ketemu jarak ekonomisnya, maka 188.000.000jt/10.000 rupiah = 18.800km. Yg artinya kalo odometer nyentuh diatas 19rb km maka hitungan ekonomisnya akan ketemu (asalkan ga ganti batrai sebelum km ini) wkwkwk
Blm lagi isu subsidi bbm yg seneng naik turun tergantung th politik, hari ini aja solar, pertalite & pertamax biru msh dpt subsidi biar ga jebol keatas harganya & banyak demo2. Mesin ice lama kelamaan akan meninggalkan batas keekonomisannya bagi bbrp org untuk operasional sehari2
Atau perlu wait & see 2-4th lagi untuk perkembangan mikro ev ini kah? Siapa tau ada atpm gila yg bikin harga lebih miring lagi dprd seres
karena gak butuh oxygen om dan efeknya itu kayak blowtorch, nah itu tadiannya saya juga pikir keknya biasa aja cuma makin kesini makin ngeri apalagi sejak kejadian di belanda, itu kapalnya aja rusak parah lohKSG88 wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:45 Batere mobil sih kalo sampe amit amit overheat atau terbakar kalo gk salah masuk kategori yg sulit dipadamkan ya. Apalagi di indo ini kan iklim tropis yg panas dan lembab, keras ganas sekali jalannya. Kebayang aja pas macet mudik lebaran belasan jam di himpit mobil kiri kanan depan belakang kondisi panas membara.
Sy sih cm hitung operational cost aja om boku
kalo mobil EV yg plug in hybrid, jujur saya ga minat sama sekali om b0kub0ku wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:52karena gak butuh oxygen om dan efeknya itu kayak blowtorch, nah itu tadiannya saya juga pikir keknya biasa aja cuma makin kesini makin ngeri apalagi sejak kejadian di belanda, itu kapalnya aja rusak parah lohKSG88 wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:45 Batere mobil sih kalo sampe amit amit overheat atau terbakar kalo gk salah masuk kategori yg sulit dipadamkan ya. Apalagi di indo ini kan iklim tropis yg panas dan lembab, keras ganas sekali jalannya. Kebayang aja pas macet mudik lebaran belasan jam di himpit mobil kiri kanan depan belakang kondisi panas membara.
ini channel tentang shipping jd gak ad hubungannya sama mobil mereka cuma bahas aftermath kejadian di belanda kemaren
belom kalo ada cobaltnya ternyata beracun juga ud bikin lumpuh dia petugas di ausie
karena semahal2xnya BBM itu cicilan 0% gak di pake pun gak usah bayar om ditambah kita bokek 50jt ud dapet soluna mobil yang ngerawatnya gampang spare parts murah apalagi cuma mikir asal gelinding 30jtan juga dapet city pesonablack2345 wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:54
Sy sih cm hitung operational cost aja om boku
Dan beruntungnya bagi yg tinggal di jkt, transportasi umum sdh bnyk pilihan & sepertinya sdh terintegrasi. Jangankan yg tinggal di kota kecil spt sy, di kota terbesar kedua aja masih payah bgt transportasi umumnya.. wkwkwk
Sy besar di sby & kapok naik angkotnya, 2x naik angkot 2x juga njungkel di dalem angkot krn ga siap, kaki masih cari jalan diantara kaki2 yg lain eh uda main gas aja supirnya.. mending naik sepeda angin, minim ga akan ngejungkel bego di angkot
gak bakalan kuat om butuh 2-3x lipet daya sekarang artinya 2-3x polusi yang ada sekarang karena bakar solar sama batubaraAbdulHakim wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:54
kalo mobil EV yg plug in hybrid, jujur saya ga minat sama sekali om b0ku
di sini saja listrik PLN masih rutin byar-pet
ngisi listrik aja masih pake token
kalo sumbernya dari sini, banyakin moblis juga ga menyelesaikan sumber masalahb0ku wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 2:16gak bakalan kuat om butuh 2-3x lipet daya sekarang artinya 2-3x polusi yang ada sekarang karena bakar solar sama batubaraAbdulHakim wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:54
kalo mobil EV yg plug in hybrid, jujur saya ga minat sama sekali om b0ku
di sini saja listrik PLN masih rutin byar-pet
ngisi listrik aja masih pake token
koreksi om..mestinya 18.800 km dikali dengan 10 lagi untuk fc nya pertalit..kan 1 liter pertalit untuk jalan 10km, jadi tidak bisa hanya 188.000.000jt/10.000 rupiahblack2345 wrote: ↑Tue Aug 15, 2023 1:20Sy awalnya jg mikir begini ketika air ev harganya 200 keatas, tp dgn adanya air ev versi pahe yg harganya 188 dgn range 200km kok malah ngerasa mobil ini cocok disiksa habis. Sebagai ganti yg suka mobilitas pake motor tp ada buntut jg bisa, mayan ga kepanasan ga kehujanan.ChZ wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 23:38Jd kayak hape seken gak ada harganya udah tiap taun keluar baru update OS jd lemot dan boros tp gak update OS gak bisa pake aplikasi.b0ku wrote: ↑Mon Aug 14, 2023 20:58 apalagi kek ioniq 6 sama ioniq 5 atau mobil listrik laen bisa dijual berapa ntar gitu batre jebol pasti masuk tempat sampah karena
A.GAK MAMPU BENERIN
B.MALES BENERIN KARENA MENDING DIBUANG TERUS BELI IONIQ 15 YANG LEBIH CANGGIH
mesin gak punya karakter gitu ngapain di pertahanin yang pasti yang baru bakalan better kayak hp aja ngapain pake nokia batako hp baru pasti lebih canggih lebih enak pake....
makananya suka heran kalo ada yang bilang mendingan ioniq di banding CRV ini crv ini apalagi yang turbo 10thn ke depan juga masih kuat valuenya ioniq duit segitu bisa ud abis gak ada sisa
Surem. Duit cari susah susah ujungnya jadi sampah
Makanya EV tuh mainannya orang kaya. Bahkan yg beli wuling air EV jg orang kaya
Tetep punya fortuner apa reborn buat perang
Hitungnya simpel sih sy, harga otr/harga pertalite (dgn asumsi fc pakai pertalit 1:10) maka akan ketemu jarak ekonomisnya, maka 188.000.000jt/10.000 rupiah = 18.800km. Yg artinya kalo odometer nyentuh diatas 19rb km maka hitungan ekonomisnya akan ketemu (asalkan ga ganti batrai sebelum km ini) wkwkwk
Blm lagi isu subsidi bbm yg seneng naik turun tergantung th politik, hari ini aja solar, pertalite & pertamax biru msh dpt subsidi biar ga jebol keatas harganya & banyak demo2. Mesin ice lama kelamaan akan meninggalkan batas keekonomisannya bagi bbrp org untuk operasional sehari2
Atau perlu wait & see 2-4th lagi untuk perkembangan mikro ev ini kah? Siapa tau ada atpm gila yg bikin harga lebih miring lagi dprd seres