Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
justforfun wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 11:26
nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
nah pecah telor 100 rebu kilometer juga masih pada eksis di jalan... inilah kenapa japs econobox susah dilawan. bandelnya luar biasa.
Ga smua mods
Hrv saya skrg odo nya persis ama waktu saya jual 2007 OGL 1.5 XV HR15DE 5 speed.. sama2 d a gka 130an rebu
Tp d hrv masi running strong ampe skrg, parts kaki2 cuman shock 4 roda, bearing blakang kanan, ama kampas rem doank.. sisanya masi ori ting2
sdgkan si OGL ? Odo sgitu Kaki2 depan ud full dganti smua, yg masi ori cuman steering rack, ama as roda nya doank.. ohh ama kaliper rem nya jg.. sisanya baru smua
justforfun wrote: ↑Tue Nov 17, 2020 11:26
nice repiu om.. kebetulan ane jg punya HRV 1.5E dr maret 2015, so far uda ganti shock breaker & bushing depan per agustus kmrn di beres. so far gak terlalu banyak issue kecuali berisik aja dari suara ban (uda ganti bridgestone lebih mendingan), uda jalan over 100rb km, dan masih irit habis, semasa psbb ini ane rata2 dapet diatas 20 km/l (tiap hari ngantor lewat tol pencet cruise aja di kecepatan 70km/h).
cuman di kaki masih klotak klotok pas jlnan jelek, inpo dari beres mesti benerin gearbox, dalemannya mesti dibubut katanya, kalau ganti baru DC 13 juta.
boleh nanya untuk bengkel ondersteel yg oke di jakarta dimana yak.. thanks sebelumnya
nah pecah telor 100 rebu kilometer juga masih pada eksis di jalan... inilah kenapa japs econobox susah dilawan. bandelnya luar biasa.
Ga smua mods
Hrv saya skrg odo nya persis ama waktu saya jual 2007 OGL 1.5 XV HR15DE 5 speed.. sama2 d a gka 130an rebu
Tp d hrv masi running strong ampe skrg, parts kaki2 cuman shock 4 roda, bearing blakang kanan, ama kampas rem doank.. sisanya masi ori ting2
sdgkan si OGL ? Odo sgitu Kaki2 depan ud full dganti smua, yg masi ori cuman steering rack, ama as roda nya doank.. ohh ama kaliper rem nya jg.. sisanya baru smua
Namanya aja levina om, mobil econobox "sepesial" enjin resing HR15
nah pecah telor 100 rebu kilometer juga masih pada eksis di jalan... inilah kenapa japs econobox susah dilawan. bandelnya luar biasa.
Ga smua mods
Hrv saya skrg odo nya persis ama waktu saya jual 2007 OGL 1.5 XV HR15DE 5 speed.. sama2 d a gka 130an rebu
Tp d hrv masi running strong ampe skrg, parts kaki2 cuman shock 4 roda, bearing blakang kanan, ama kampas rem doank.. sisanya masi ori ting2
sdgkan si OGL ? Odo sgitu Kaki2 depan ud full dganti smua, yg masi ori cuman steering rack, ama as roda nya doank.. ohh ama kaliper rem nya jg.. sisanya baru smua
Namanya aja levina om, mobil econobox "sepesial" enjin resing HR15
Untunglah ud tobat walaupun agak telat
D ANGL twin cvtc twin injector with tumble flaps delete kayanya ud mending jauh kualitas nya
Hrv saya skrg odo nya persis ama waktu saya jual 2007 OGL 1.5 XV HR15DE 5 speed.. sama2 d a gka 130an rebu
Tp d hrv masi running strong ampe skrg, parts kaki2 cuman shock 4 roda, bearing blakang kanan, ama kampas rem doank.. sisanya masi ori ting2
sdgkan si OGL ? Odo sgitu Kaki2 depan ud full dganti smua, yg masi ori cuman steering rack, ama as roda nya doank.. ohh ama kaliper rem nya jg.. sisanya baru smua
Ooooo
Yang katanya velyu for money....
Yah gimana lagi, mereknya blasteran perancis, mobilnya buat cungkwo DM... Ntu mah uda japs blasteran.
Ruar biasa bisa irit gitu ya. Pny sy hrv s 2018 km skrg 25 ribuan,dari baru 90% pakai pertamax, fc max dpt 1:12 an di mid. rutenya ga pernah jauh banyak stop and go.....
Jd intinya ini mobil lumayan awet ya dgn segala kekurangannya....
Saya juga ex user HRV selama 5 tahun. Luar biasa mobil ini Resell value nya. Tipe S odo 55rb km, masih dihargai 200 juta. Dan jual nya juga sangat cepat peminatnya. FC di rute stop and go ga terlalu irit, tapi dapat 1:8,5 masih oke. Selama pakai masalah rattle saya ga notice karena sehari2 setel musik gede2. Cuma memang road noise di jalan tol itu yang agak mengganggu. Selama 5 tahun kena masalah umum di kaki kaki nya aja.
Dengan segmen harga 300 jutaan, selama ga butuh 7 seater, HRV masih jadi salah satu pilihan terbaik (andaikan di harga segitu dapat 6 airbag). Kalau butuh 7 seater, innova lebih baik innova aja lah. Mesin oke, resell value tinggi.
Tadinya saya kepingin ganti facelift yang tipe se lagi setelah jual hrv lama. Tapi karena sudah berkeluarga, terpaksa ambil mobil 7 seater lainnya.
timbermaniac123 wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 2:58
Saya juga ex user HRV selama 5 tahun. Luar biasa mobil ini Resell value nya. Tipe S odo 55rb km, masih dihargai 200 juta. Dan jual nya juga sangat cepat peminatnya. FC di rute stop and go ga terlalu irit, tapi dapat 1:8,5 masih oke. Selama pakai masalah rattle saya ga notice karena sehari2 setel musik gede2. Cuma memang road noise di jalan tol itu yang agak mengganggu. Selama 5 tahun kena masalah umum di kaki kaki nya aja.
Dengan segmen harga 300 jutaan, selama ga butuh 7 seater, HRV masih jadi salah satu pilihan terbaik (andaikan di harga segitu dapat 6 airbag). Kalau butuh 7 seater, innova lebih baik innova aja lah. Mesin oke, resell value tinggi.
Tadinya saya kepingin ganti facelift yang tipe se lagi setelah jual hrv lama. Tapi karena sudah berkeluarga, terpaksa ambil mobil 7 seater lainnya.
timbermaniac123 wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 2:58
Saya juga ex user HRV selama 5 tahun. Luar biasa mobil ini Resell value nya. Tipe S odo 55rb km, masih dihargai 200 juta. Dan jual nya juga sangat cepat peminatnya. FC di rute stop and go ga terlalu irit, tapi dapat 1:8,5 masih oke. Selama pakai masalah rattle saya ga notice karena sehari2 setel musik gede2. Cuma memang road noise di jalan tol itu yang agak mengganggu. Selama 5 tahun kena masalah umum di kaki kaki nya aja.
Dengan segmen harga 300 jutaan, selama ga butuh 7 seater, HRV masih jadi salah satu pilihan terbaik (andaikan di harga segitu dapat 6 airbag). Kalau butuh 7 seater, innova lebih baik innova aja lah. Mesin oke, resell value tinggi.
Tadinya saya kepingin ganti facelift yang tipe se lagi setelah jual hrv lama. Tapi karena sudah berkeluarga, terpaksa ambil mobil 7 seater lainnya.
di harga 350 juta ini memang sepertinya pilihannya tinggal mau 5 seats atau 7 seats ya.... 5 seats ada HRV, 7 seats innova... mau upgrade budget ada CR-V atau fortuner...
ya gimana mau pilih yang lain, yang terbukti konsisten di indonesia cuma 2 ini...
timbermaniac123 wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 2:58
Saya juga ex user HRV selama 5 tahun. Luar biasa mobil ini Resell value nya. Tipe S odo 55rb km, masih dihargai 200 juta. Dan jual nya juga sangat cepat peminatnya. FC di rute stop and go ga terlalu irit, tapi dapat 1:8,5 masih oke. Selama pakai masalah rattle saya ga notice karena sehari2 setel musik gede2. Cuma memang road noise di jalan tol itu yang agak mengganggu. Selama 5 tahun kena masalah umum di kaki kaki nya aja.
Dengan segmen harga 300 jutaan, selama ga butuh 7 seater, HRV masih jadi salah satu pilihan terbaik (andaikan di harga segitu dapat 6 airbag). Kalau butuh 7 seater, innova lebih baik innova aja lah. Mesin oke, resell value tinggi.
Tadinya saya kepingin ganti facelift yang tipe se lagi setelah jual hrv lama. Tapi karena sudah berkeluarga, terpaksa ambil mobil 7 seater lainnya.
nahan bener harganya...
saya asumsikan itu S CVT bukan manual, trus kondisi super mulus?
daerah mana om?
Bushing racksteernya di ganti pake bahan apa om?
terus kelebihan dan kekurangan setelah di ganti gmn?
HRV ane jg kata bengkel umum kena racksteernya, blm di bongkar sih cm d cek sambil jalan aja sama mekaniknya, emg bisa ya ngevonis racksteer tanpa bongkar?
zanira wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 14:07
Haerve masuk list istri, tp sy pengennya mazdut
#tp sepertinya bakalan haerve yg spk
biasanya skenario yang terjadi seperti ini...
faisalhi13 wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 0:24
Bushing racksteernya di ganti pake bahan apa om?
terus kelebihan dan kekurangan setelah di ganti gmn?
HRV ane jg kata bengkel umum kena racksteernya, blm di bongkar sih cm d cek sambil jalan aja sama mekaniknya, emg bisa ya ngevonis racksteer tanpa bongkar?
ganti yang ori nya setau saya... kalau bushing teflon tagihannya nggak mungkin boleh sejuta soalnya
setelah diganti kaki kaki lebih kedap, dan handling jauh meningkat... feedback setir juga lebih padat.
kalau ditest biasanya orang yang pengalaman ngerti sih, kemarin saya abis bongkar arm dicoba lagi baru ketahuan bushing racksteernya juga kena.
zanira wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 14:07
Haerve masuk list istri, tp sy pengennya mazdut
#tp sepertinya bakalan haerve yg spk
biasanya skenario yang terjadi seperti ini...
faisalhi13 wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 0:24
Bushing racksteernya di ganti pake bahan apa om?
terus kelebihan dan kekurangan setelah di ganti gmn?
HRV ane jg kata bengkel umum kena racksteernya, blm di bongkar sih cm d cek sambil jalan aja sama mekaniknya, emg bisa ya ngevonis racksteer tanpa bongkar?
ganti yang ori nya setau saya... kalau bushing teflon tagihannya nggak mungkin boleh sejuta soalnya
setelah diganti kaki kaki lebih kedap, dan handling jauh meningkat... feedback setir juga lebih padat.
kalau ditest biasanya orang yang pengalaman ngerti sih, kemarin saya abis bongkar arm dicoba lagi baru ketahuan bushing racksteernya juga kena.
pake bushing yg lama gt om mksdnya?
klo ganti pake teflon rekomended ga si om?
DOHC wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 3:06
Type S matic, 5 taon, odo 55 rebu jual 200 jeti
Jual ke pemakai om ?
Poporing wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 9:26
nahan bener harganya...
saya asumsikan itu S CVT bukan manual, trus kondisi super mulus?
daerah mana om?
Iya. s CVT matic. Jual ke pedagang pula. Dibilang mulus2 banget sebenernya juga ga si. Ga pernah namanya ke salon mobil, cuci mobill seadanya suruh supir, ga pake anti karat, ga ada modif lain lain semua masih standart, cuma lapis jok semi sama pintu aja. Tapi emang pake nya ga jorok, mesin masih alus pake ron 92 dari sejak beli dan ga pernah lewat service berkala. Cuma ada sedikit cacat memang di pintu belakang, ketahuan bekas ditabrak dari belakang, suprisingly masih dihargain 200 juta.
ChZ wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 8:03
di harga 350 juta ini memang sepertinya pilihannya tinggal mau 5 seats atau 7 seats ya.... 5 seats ada HRV, 7 seats innova... mau upgrade budget ada CR-V atau fortuner...
ya gimana mau pilih yang lain, yang terbukti konsisten di indonesia cuma 2 ini...
Iya om. Segmen 200-300 malah yang lebih banyak pillihannya. Tapi dibandingin sama harga 300 jutaan, berasa banget beda level nya. Waktu itu istri bilang apa ambil xpander aja, tapi kok ga rela berasa turun level feel interior nya. Paling yang lumayan oke interior + fiturnya selain hrv & innova di harga segini ya almaz, cuma mesinnya ya gitu de.
Kalau Innova si bisa bakal tambah laku lagi karena yang seri G udah mayan banget 350 juta dapet diesel + safety nya cukup lengkap
DOHC wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 3:06
Type S matic, 5 taon, odo 55 rebu jual 200 jeti
Jual ke pemakai om ?
Poporing wrote: ↑Fri Nov 20, 2020 9:26
nahan bener harganya...
saya asumsikan itu S CVT bukan manual, trus kondisi super mulus?
daerah mana om?
Iya. s CVT matic. Jual ke pedagang pula. Dibilang mulus2 banget sebenernya juga ga si. Ga pernah namanya ke salon mobil, cuci mobill seadanya suruh supir, ga pake anti karat, ga ada modif lain lain semua masih standart, cuma lapis jok semi sama pintu aja. Tapi emang pake nya ga jorok, mesin masih alus pake ron 92 dari sejak beli dan ga pernah lewat service berkala. Cuma ada sedikit cacat memang di pintu belakang, ketahuan bekas ditabrak dari belakang, suprisingly masih dihargain 200 juta.
timbermaniac123 wrote: ↑Sat Nov 21, 2020 14:16
Iya om. Segmen 200-300 malah yang lebih banyak pillihannya. Tapi dibandingin sama harga 300 jutaan, berasa banget beda level nya. Waktu itu istri bilang apa ambil xpander aja, tapi kok ga rela berasa turun level feel interior nya. Paling yang lumayan oke interior + fiturnya selain hrv & innova di harga segini ya almaz, cuma mesinnya ya gitu de.
Kalau Innova si bisa bakal tambah laku lagi karena yang seri G udah mayan banget 350 juta dapet diesel + safety nya cukup lengkap
Innova G diesel AT sekarang udah 389,9 juta..bukan 350 juta lagi.
Memang Hrv paling pas, ukuran tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil. Hrv Prestige 2016 saya sudah 89k Km, komplainnya cuma kulit putih yang kena tangan terlihat kotor, jendela kiri bunyi, center console udah ga "soft/slow close". Blm pernah ganti kaki2 sejauh ini, blm berasa rusak (dan kurang ngerti)
Om maap mau nanya, berhubung sesama pemakai Honda nih..
Saya ada City GM6 punya ayah, terakhir service di beres, katanya shock lemah (emang sering bunyi nyaring kalo kena lubang). alhasil, saya ganti sendiri pake merk Monroe. ilang deh tuh bunyi2 nyaring. tapi masih sering bunyi "srok srok" kalo ngayun di poldur.
apa itu bushing lower arm ya? dulu HRV Om ChZ waktu bushing lower arm nya bermasalah, kaya gmn itu bunyi/gejala nya?
emhade wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 4:14
Agan-2 mau minta saran dong sebagai pengguna HRV :
- HRV 1.8 RS CVT / 2016
- Service rutin beres , KM 60rb-an, pemakaian standar dalkot (bgr-jkt)
Keluhan suara gladak gluduk saat dijalan kasar, setelah dicek di beres honda disuruh ganti set gearbox yang total biayanya hampir 15jt ( mules dah )
Mohon saran apakah ada alternatif lain selain mengikuti solusi dari beres honda ?
saran terbaik saya cuma cari 2nd opinion...
mungkin beres lain atau bengkel independen terpercaya
kl shifting ga ada masalah...masak mesti perlu ganti girbox
2nd opinion dari beres honda, sama recommnya. bilangnya rack steer dan harus ganti girbox.
krn saya awam ttg per-mobilan jadi saya cuma bilang mikir2 dulu.
apakah memang begitu ya, kalau girbox itu tidak bisa diperbaiki atau ganti part sebagian (yg bermasalahnya saja) ?
kalau ada recomm bengkel independen wil jabotabek yg bisa dipercaya utk solusi girbox tsb mohon share infonya.
terima kasih atas saran dan bantuanya.
emhade wrote: ↑Tue Dec 01, 2020 6:41
2nd opinion dari beres honda, sama recommnya. bilangnya rack steer dan harus ganti girbox.
krn saya awam ttg per-mobilan jadi saya cuma bilang mikir2 dulu.
apakah memang begitu ya, kalau girbox itu tidak bisa diperbaiki atau ganti part sebagian (yg bermasalahnya saja) ?
kalau ada recomm bengkel independen wil jabotabek yg bisa dipercaya utk solusi girbox tsb mohon share infonya.
terima kasih atas saran dan bantuanya.
Saya kok agak rancu sama gejalanya ya om, krn kalau jalan terus gluduk2 gitu bisa aja di kaki2 ato rack steer. Transmisi kalo kena pun biasa pas oper P ke D ato N ke D itu ada jeduk, pas jalan gelinding berat tarikannya. Record penggantian oli cvtnya gimana ya sblmnya om? Oli cvtnya jg pake HCF2 ato sejenis yg comply ke HCF2 ga kl emang bener gearboxnya kena? Misal kl ada videonya sih lebih bs menjelaskan
nah, klo beres yg ke-2 yg saya datangi. bilangnya rack steer. tapi solusinya, saya dikasih rincian resminya sprti ini :
- G/BOX ASSY.STRG (RG)
- END COMP TIE ROD MT
- END COMP TIE ROD
record penggantian oli cvt saya kurang paham, saya hanya sesuai jadwal aja setiap kelipatan 10rb km saya ke bengkel