Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gituTjiewei wrote: Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali ,
Sengketa soal Keiritan Nissan March
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Btw, sepanjang pengalaman ane pake GD3 VTEC, City i-dsi dan CRV i-VTEC, i-dsi untuk puncak torsi diraih lebih cepat dari VTEC sehingga akselerasinya terasa lebih cepat dan lebih smooth.. Efektif kalau kondisi stop and go.
Kalau VTEC nafasnya lebih panjang.
CMIIW
Kalau VTEC nafasnya lebih panjang.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
- Location: Karawang
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Memang seperti itu menyetir yg benar,menyetir type thirller seharusmya sdh ditinggalkan saja,aman,hemat,kalo kecepatan rata ratanya yakin gak beda jauh sama yg ngebut,yaah sekali kali kalo jalan sepi apa salahnya kalo safety mendukung tp kalo utk arah cikampek- cawang dihari kera gak ada gunanya ngebut rem,sayang mobil,rem,bensin,nyawahtannis wrote:Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gituTjiewei wrote: Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali ,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
juga untuk master review, mods STIGAD74YA wrote:Betulll sekali...... Kan waktu itu City i-DSi juga klaim hal yang sama dan cuma bertahan beberapa bulan klaim nya dicabut.... Seinget ane si gituu (mantan pengguna GD3 juga )pcx wrote:Honda Jazz i-DSI waktu meluncur tahun 2004 juga disebukan FC nya sangat fantastis karena teknologi i-DSI nya itu.
Demikian juga waktu test di majalah2 otomotif dan beberapa tabloid selau dikupas keunggulan teknologi itu dan FC nya yang fantastis.
Kalo ga salah malah lebih tinggi sedikit dari klaim si March yaitu 1:23
Weeleh tapi Jazz ane boro boro sampe seperti klaim, 1:10 saja kagak pernah
Beberapa teman yang juga punya juga klaim ga seirit yang di iklankan.
Tapi memang ada yang worthed yaitu harga dan fitur tiptronic ala Jazz (steermatic) nya.
Harga cuman Rp137,5 jt tapi dapet setir ala F1
Kalo claim FC pabrikan ditelan mentah mentah, ya pasti kecewa
apalagi FC dipengaruhi banyak faktor kan
kliatannya opini bahwa mesin ber cc kecil pasti irit sekali juga dimanfaat kan NMI
padahal terkadang mesin yang ber cc besar malah bisa lebih irit dari yang ber cc kecil.
soalnya ini juga ane alamin sendiri
CMIIW
Lupa apakah HPM akhirnya mencabut klaim itu, bagus lha kalo akhirnya itu klaim dicabut karena iklan dan artikelnya benar benar bombastis waktu itu.
kalo meluncur sekarang bisa bisa senasib dengan March
Bai de wei, kemana itu sekarang i-DSI ? udah ke laut kali ......
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
ids-i.... FC nya ga beda jauh ama yg vtec... tapi putaran atas jauh lebi panjang napas nya yg vtec... biaya servis jg lebi murah yg vtec karena busi cuman 4.... so... ngapain masi make yg ids-i...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
nah ini orang gak ngerti IDS-I
dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi
sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi
sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
coba jelasin yg ane bold....
ini siapa yg kaga ngerti ids-i sehh...
ini siapa yg kaga ngerti ids-i sehh...
solar_kerosen wrote:nah ini orang gak ngerti IDS-I
dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi
sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
anda bilang FCnya gak beda jauh ... mesin 8 busi dengan 4 busi konvensional jangan dibandingkan dong kalau jalan macet
sama kaya mesin sama sama nyala yg satu stasioner yg satunya lagi dikenai beban pasti boros
sama kaya mesin sama sama nyala yg satu stasioner yg satunya lagi dikenai beban pasti boros
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
memang ga beda jauh... coba aja anda survey sendiri...
anda jg blg ids-i ga cocok utk macet, dan anda jg bilang konvensional 4 busi lebi cocok utk macet ??
speechless dehh... let the audience decide aja ahh...
anda jg blg ids-i ga cocok utk macet, dan anda jg bilang konvensional 4 busi lebi cocok utk macet ??
speechless dehh... let the audience decide aja ahh...
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
- Location: Karawang
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Waaaah kog jadi gini?yg dibahas nissan march he he heDOHC wrote:memang ga beda jauh... coba aja anda survey sendiri...
anda jg blg ids-i ga cocok utk macet, dan anda jg bilang konvensional 4 busi lebi cocok utk macet ??
speechless dehh... let the audience decide aja ahh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
udah make n bandingin langsung idsi dan vtec blm? itungin full to full.
- faith humanity freedom -
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Yg bener gak cocok buat macet itu lambhorgini dan ferrari kalau porche masih cocok
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
sapedah, jalan kaki... lebih irit dah.... makannya aja jadi lebih banyak...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Yup betul, makanya ane gak pernah mau ikut temen ane sepedaan, soalnya mereka rajin tapi kok tiap ketemu malah makin gemukmaskopat wrote:sapedah, jalan kaki... lebih irit dah.... makannya aja jadi lebih banyak...
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
Keputusan Pengadilan Negeri menguatkan
keputusan Badan Penyelesaian Sengketa
Konsumen Provinsi DKI Jakarta pada 16
Februari 2012 lalu. Putusan BPSK ini lah
yang digugat Nissan ke Pengadilan Negeri
Jakarta Selatan.
"Pemohon (PT Nissan Motor Indonesia)
tidak mempunyai dasar hukum, dan
pemohon tidak bisa membuktikan adanya
tipu muslihat dari yang tergugat, oleh
sebab itu pihak pengadilan menolak
permohonan pemohon dan menguatkan
keputusan BPSK," ujar Hakim Mohammad
Razzad saat membacakan keputusan di PN
Jaksel, Selasa (17/4/2012).
Sidang sendiri digelar dalam waktu 30
menit, dan selesai sekitar pukul 12.15 WIB.
Nissan diberi waktu selama 14 hari untuk
mengajukan kasasi.
Sementara itu pemilik mobil Nissan March
Ludmilla Arif tampak bahagia. "Makasih-
makasih," ujarnya kepada kerabat dan
wartawan yang menghadiri sidang.
Dia pun langsung menghampiri dan
mencium sang ayah yang mendampinginya
selama persidangan. Ludmilla membeli
Nissan March bertransmisi otomatis di
2011 lalu. Sejak diketahui mobilnya ini
boros, Ludmilla tidak pernah lagi
menggunakannya.
Dari pantauan detikOto, tidak ada
perwakilan PT Nissan Motor Indonesia
yang hadir. Nissan hanya mewakilkan lewat
pengacara.
BPSK dalam keputusannya meminta Nissan
membatalkan transaksi Nissan March
Ludmilla Arif dan mengembalikan uang
pembelian mobil sebesar Rp 150 juta.
buruan banding gih sono.
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
Keputusan Pengadilan Negeri menguatkan
keputusan Badan Penyelesaian Sengketa
Konsumen Provinsi DKI Jakarta pada 16
Februari 2012 lalu. Putusan BPSK ini lah
yang digugat Nissan ke Pengadilan Negeri
Jakarta Selatan.
"Pemohon (PT Nissan Motor Indonesia)
tidak mempunyai dasar hukum, dan
pemohon tidak bisa membuktikan adanya
tipu muslihat dari yang tergugat, oleh
sebab itu pihak pengadilan menolak
permohonan pemohon dan menguatkan
keputusan BPSK," ujar Hakim Mohammad
Razzad saat membacakan keputusan di PN
Jaksel, Selasa (17/4/2012).
Sidang sendiri digelar dalam waktu 30
menit, dan selesai sekitar pukul 12.15 WIB.
Nissan diberi waktu selama 14 hari untuk
mengajukan kasasi.
Sementara itu pemilik mobil Nissan March
Ludmilla Arif tampak bahagia. "Makasih-
makasih," ujarnya kepada kerabat dan
wartawan yang menghadiri sidang.
Dia pun langsung menghampiri dan
mencium sang ayah yang mendampinginya
selama persidangan. Ludmilla membeli
Nissan March bertransmisi otomatis di
2011 lalu. Sejak diketahui mobilnya ini
boros, Ludmilla tidak pernah lagi
menggunakannya.
Dari pantauan detikOto, tidak ada
perwakilan PT Nissan Motor Indonesia
yang hadir. Nissan hanya mewakilkan lewat
pengacara.
BPSK dalam keputusannya meminta Nissan
membatalkan transaksi Nissan March
Ludmilla Arif dan mengembalikan uang
pembelian mobil sebesar Rp 150 juta.
buruan banding gih sono.
- faith humanity freedom -
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Akhirnya dimenangkan oleh konsumen nya....full refund:)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
masih ada satu kasus lagi... kasus si joke kebakar...
yg tabah yah nissan menghadapi cobaan ini... mudah2an nt kaga ampe bangkrut...
yg tabah yah nissan menghadapi cobaan ini... mudah2an nt kaga ampe bangkrut...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
kepikiran gini bakal kejadian gak ya....?
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
nmi mau ngerefund
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
beli deh march seken harga murah meriah
heheheheeeui
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
nmi mau ngerefund
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
beli deh march seken harga murah meriah
heheheheeeui
Last edited by dieselkiki on Tue Apr 17, 2012 7:53, edited 1 time in total.
- faith humanity freedom -
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
dieselkiki wrote:detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
buruan banding gih sono.
http://oto.detik.com/read/2012/04/17/12 ... il?hlutama
kira-kira kalo NMI baik banding, gimana ya? tetap kalah atau malah menang.
bisa jadi tetap kalah.
Last edited by ngencox on Tue Apr 17, 2012 8:04, edited 1 time in total.
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
kcuali nissan mengaku salah, trus bikin permintaan maaf di media cetak karena telah norak bikin iklan yg ternyata menipu trus bersedia mencabut iklan2 norak nya tsb...
nahh kalo gt ane rasa, para pemakai march jg ga bakal bisa nuntut, wong nissan uda ngaku salah koq...
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
nahh kalo gt ane rasa, para pemakai march jg ga bakal bisa nuntut, wong nissan uda ngaku salah koq...
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
beli deh march seken harga murah meriah
heheheheeeui
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
[quote="DOHC"]
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
march bukan klep? siniin, 100 ya
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
march bukan klep? siniin, 100 ya
- faith humanity freedom -
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Wed Nov 05, 2008 4:06
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
enggak usah ada kasus juga kayaknya bentar lagi nissan march bakal anjlok harganya... hehehe... tuh katanya honda brio dah bisa di inden......harganya 150-an....dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....?
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
nmi mau ngerefund
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
beli deh march seken harga murah meriah
heheheheeeui
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26956
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
kaga um.... livina XR... tp ini mobil ane kalo mnurut beberapa showroom yg ane kunjungin, ud jd barang langka lohh... secara katanya pihak NMI uda ga produksi lagi ini varian... kebanting ama x-gear... cuman yah itu, kalo yg dulu harga janda si XR kebanting abis2an... skrg malah jd agak stabil... .... cuman yah tetep aj, harga yg ditawar para showroom tsb masi pd afgan, mentang2 ini merek nissan.... kalah ama yasir atau jess bahkan jess yg GD3...
dieselkiki wrote:DOHC wrote:
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
march bukan klep? siniin, 100 ya
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2288
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
kalau dibandingkan mobil lain seperti avanza, dengan rute parah misal kuningan-buncit, apa nissan march memang lebih boros?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March
Tukang ngibul kalah, tukang ngibul kalah. Rasain loe. Kalah kalah loe. Bangkrut aja sekalian.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi