Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fxt wrote:ada yang punya masalah sama ga ya.. forester 2014 saya kalo kecepatan diatas 120km/h dalam cabin ada bau gosong2 gitu deh (sejak awal beli).. waktu service rutin cmn di cek melalui komp aja, dan jawaban nya ga ada masalah.. niat nya mau ajak teknisi test drive tapi blom ada waktu. dan akhir2 ini mesin mulai ngelitik pdhl sejak pertama kali isinya selalu shell v power, sejak shell di surabaya tutup terpaksa ganti ke pertamax plus. ini kira2 knp ya? di surabaya apa ada bengkel specialist subaru selain dealer resmi? tq all
mesin gelitik ? ini penyakit di mesin FA20DIT dan EJ25 Turbo di STi, dulu udah pernah dibahas disini dan di grup Subaru kalo semua Forester XT dan STi mesinnya gelitik semua karena kualitas bensin indonesia yang buruk..solusinya: timing pengapian dimundurin biar gak gelitik, konsekuensinya: mesinnya jadi lemot
Impreza saya dengan mesin FB20 dan minum Octane 95 saja gelitik kok di rpm atas, harus remap ulang juga biar gak gelitik..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote:
mesin gelitik ? ini penyakit di mesin FA20DIT dan EJ25 Turbo di STi, dulu udah pernah dibahas disini dan di grup Subaru kalo semua Forester XT dan STi mesinnya gelitik semua karena kualitas bensin indonesia yang buruk..solusinya: timing pengapian dimundurin biar gak gelitik, konsekuensinya: mesinnya jadi lemot
Impreza saya dengan mesin FB20 dan minum Octane 95 saja gelitik kok di rpm atas, harus remap ulang juga biar gak gelitik..
kan skrg uda ada pertamax turbo OM,
uda aman donk harusnya?
Mau tanya tentang brake pedal, sekarang mobil sudah berjalan 39000km an service normal, kalau mobil tidak di pakai lebih dari 5 hari, remnya jadi keras waktu mau di start, tapi sesudah start mesin semua normal remnya berfungsi normal. Selama 5 hari mesin mati sy tidak injak remnya. Sy ada tanya ke SA subaru dan SA mazda, dua dua nya bilang "normal". Tapi sebelumya belum pernah kejadian dari beli baru sampai Sekarang. dan sy juga belum pernah ngalamin begini dengan mobil lain. Jadi kurang yakin kalau di bilang "normal". Siapa tau ada yg bisa kasih solusi, Terima kasih.
Mau tanya tentang brake pedal, sekarang mobil sudah berjalan 39000km an service normal, kalau mobil tidak di pakai lebih dari 5 hari, remnya jadi keras waktu mau di start, tapi sesudah start mesin semua normal remnya berfungsi normal. Selama 5 hari mesin mati sy tidak injak remnya. Sy ada tanya ke SA subaru dan SA mazda, dua dua nya bilang "normal". Tapi sebelumya belum pernah kejadian dari beli baru sampai Sekarang. dan sy juga belum pernah ngalamin begini dengan mobil lain. Jadi kurang yakin kalau di bilang "normal". Siapa tau ada yg bisa kasih solusi, Terima kasih.
saya beberapa kali mengalaminya yang namanya pedal rem keras pada saat mesin mati dan berfungsi normal ketika sudah dinyalakan..
menurut teman2 di Subaru, ini normal, ini ada kaitannya dengan "vacuum" di rem nya yang belom jalan, pada saat mati memang power assisted brake nya mati jadi berasa lumayan keras, mungkin juga pedal rem keras ini kalo si mobil agak lama tidak dinyalakan..
ini saya konsultasikan permasalahan om, dan ini jawabannya
dan kata temen saya yang pake Forester XT, kalo abis cabut aki berasa keras juga itu rem ketika ditekan dalam keadaan mati, normal kembali ketika sudah menyala
hope it helps om fetherlite
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Om-om kalo di suruh pilih mending ambil Gen 2 turbo (2007) atau Gen 3 tapi bukan turbo (2010) pilih mana?
Yg non-turbo nya lemot yah? Tapi lebih muda. Hahaha.
Mau tanya tentang brake pedal, sekarang mobil sudah berjalan 39000km an service normal, kalau mobil tidak di pakai lebih dari 5 hari, remnya jadi keras waktu mau di start, tapi sesudah start mesin semua normal remnya berfungsi normal. Selama 5 hari mesin mati sy tidak injak remnya. Sy ada tanya ke SA subaru dan SA mazda, dua dua nya bilang "normal". Tapi sebelumya belum pernah kejadian dari beli baru sampai Sekarang. dan sy juga belum pernah ngalamin begini dengan mobil lain. Jadi kurang yakin kalau di bilang "normal". Siapa tau ada yg bisa kasih solusi, Terima kasih.
saya beberapa kali mengalaminya yang namanya pedal rem keras pada saat mesin mati dan berfungsi normal ketika sudah dinyalakan..
menurut teman2 di Subaru, ini normal, ini ada kaitannya dengan "vacuum" di rem nya yang belom jalan, pada saat mati memang power assisted brake nya mati jadi berasa lumayan keras, mungkin juga pedal rem keras ini kalo si mobil agak lama tidak dinyalakan..
ini saya konsultasikan permasalahan om, dan ini jawabannya
dan kata temen saya yang pake Forester XT, kalo abis cabut aki berasa keras juga itu rem ketika ditekan dalam keadaan mati, normal kembali ketika sudah menyala
Mohon info apakah masih ada harapan Subaru akan dijual lagi di Indonesia ? Kebetulan lagi ada planning tahun depan cari SUV monokok petrol yang enak/kuat buat dipegunungan atau tanjakan panjang dengan beban 5 penumpang. Dulu pernah lihat pameran subaru di MOG Malang ada unit Subaru forester harga waktu itu 600 jutaan. Sekarang jadi terkenang itu mobil pasti enak buat dipegunungan/tanjakan panjang 240 hp/350 nm, rasa agak menyesal dulu gak ambil.
ongisnade wrote: ↑Sat Aug 26, 2017 3:35
Mohon info apakah masih ada harapan Subaru akan dijual lagi di Indonesia ? Kebetulan lagi ada planning tahun depan cari SUV monokok petrol yang enak/kuat buat dipegunungan atau tanjakan panjang dengan beban 5 penumpang. Dulu pernah lihat pameran subaru di MOG Malang ada unit Subaru forester harga waktu itu 600 jutaan. Sekarang jadi terkenang itu mobil pasti enak buat dipegunungan/tanjakan panjang 240 hp/350 nm, rasa agak menyesal dulu gak ambil.
dulu awal launching sekitar 2012-2014 malah harganya cuma lebih mahal sedikit dr cx5 dulu masi 380-400an, forester awd turbo kisaran 480an
saya jg ada rasa sedikit menyesal ga ambil
btw produk2 barunya subaru, ngintip di web nya aussie (impreza, xv)
mesin dan transmisinya blom ada inovasi baru
ditambah awd harga jual mungkin bisa mahal bila ada yg berani masukin sini
ongisnade wrote: ↑Sat Aug 26, 2017 3:35
Mohon info apakah masih ada harapan Subaru akan dijual lagi di Indonesia ? Kebetulan lagi ada planning tahun depan cari SUV monokok petrol yang enak/kuat buat dipegunungan atau tanjakan panjang dengan beban 5 penumpang. Dulu pernah lihat pameran subaru di MOG Malang ada unit Subaru forester harga waktu itu 600 jutaan. Sekarang jadi terkenang itu mobil pasti enak buat dipegunungan/tanjakan panjang 240 hp/350 nm, rasa agak menyesal dulu gak ambil.
dulu awal launching sekitar 2012-2014 malah harganya cuma lebih mahal sedikit dr cx5 dulu masi 380-400an, forester awd turbo kisaran 480an
saya jg ada rasa sedikit menyesal ga ambil
btw produk2 barunya subaru, ngintip di web nya aussie (impreza, xv)
mesin dan transmisinya blom ada inovasi baru
ditambah awd harga jual mungkin bisa mahal bila ada yg berani masukin sini
Beruntung yang sdh ambil. Meskipun sudah gak jualan lagi selagi masih bisa service dan ada 1 lagi mobil perang untuk spare pasti bangga punya Forester AWD Turbo. Tenaga besar body ringan dan torsi berlimpah macam mobil diesel. Pegunungan dan tanjakan panjang pasti sangat mudah dilibas. Hmmm......jadi mupeng.....
ongisnade wrote: ↑Sat Aug 26, 2017 3:35
Mohon info apakah masih ada harapan Subaru akan dijual lagi di Indonesia ? Kebetulan lagi ada planning tahun depan cari SUV monokok petrol yang enak/kuat buat dipegunungan atau tanjakan panjang dengan beban 5 penumpang. Dulu pernah lihat pameran subaru di MOG Malang ada unit Subaru forester harga waktu itu 600 jutaan. Sekarang jadi terkenang itu mobil pasti enak buat dipegunungan/tanjakan panjang 240 hp/350 nm, rasa agak menyesal dulu gak ambil.
kyknya susah om harapan terjual lagi, kemaren hitung2 ama bbrp orang saja Forester dan Outback udah nyaris 1M harganya kalo mau masuk resmi, Legacy Sedan saja hitungannya tembus 1.2M..harga segitu mah even fanboy Subaru juga udah mundur sekalian beli merk Eropa aja
btw produk2 barunya subaru, ngintip di web nya aussie (impreza, xv)
mesin dan transmisinya blom ada inovasi baru
nanti om mesin dan transmisinya mungkin ada inovasi baru 10/15/20 tahun lagi om hahaha, jamannya yang 4 silinder EJ series ya gitu2 aja, paling cuma improvement disana-sini selama bertahun-tahun...
memang beruntung yang punya Subaru sebelum MII nya bermasalah, dapet mobil AWD dengan harga murah dan driving experiencenya berbeda dari merk yang lain
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Wuih jadi melambung seperti itu, pupus sudah harapan, padahal anak-anak sudah pada suka di jalan tiap ngeliat pasti teriak eh...ada subaru....tahu kalau ada barang bagus he..he....maklum tinggal di desa...jadi gagal nih mau tukar cx5 dengan forester.
ongisnade wrote: ↑Sat Aug 26, 2017 22:43
Wuih jadi melambung seperti itu, pupus sudah harapan, padahal anak-anak sudah pada suka di jalan tiap ngeliat pasti teriak eh...ada subaru....tahu kalau ada barang bagus he..he....maklum tinggal di desa...jadi gagal nih mau tukar cx5 dengan forester.
yah kalo dengan kondisi sekarang dan masih berminat dengan Subaru sih saya cuma bisa sarankan ambil unit 2nd hand saja om, antara Subaru Forester XT atau flagship nya sekalian, Subaru Outback 2.5i (crossover yang di STNK lucunya tertulis kelasnya sedan, good job buat siapapun yang buat tu STNK)
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Mau tanya tentang brake pedal, sekarang mobil sudah berjalan 39000km an service normal, kalau mobil tidak di pakai lebih dari 5 hari, remnya jadi keras waktu mau di start, tapi sesudah start mesin semua normal remnya berfungsi normal. Selama 5 hari mesin mati sy tidak injak remnya. Sy ada tanya ke SA subaru dan SA mazda, dua dua nya bilang "normal". Tapi sebelumya belum pernah kejadian dari beli baru sampai Sekarang. dan sy juga belum pernah ngalamin begini dengan mobil lain. Jadi kurang yakin kalau di bilang "normal". Siapa tau ada yg bisa kasih solusi, Terima kasih.
saya beberapa kali mengalaminya yang namanya pedal rem keras pada saat mesin mati dan berfungsi normal ketika sudah dinyalakan..
menurut teman2 di Subaru, ini normal, ini ada kaitannya dengan "vacuum" di rem nya yang belom jalan, pada saat mati memang power assisted brake nya mati jadi berasa lumayan keras, mungkin juga pedal rem keras ini kalo si mobil agak lama tidak dinyalakan..
ini saya konsultasikan permasalahan om, dan ini jawabannya
dan kata temen saya yang pake Forester XT, kalo abis cabut aki berasa keras juga itu rem ketika ditekan dalam keadaan mati, normal kembali ketika sudah menyala
hope it helps om fetherlite
Di Peugeot juga gitu koq Remnya...
Rem pertama masih enteng kalau mesin baru mati tapi lama- lama keras dan normal lagi begitu mesin nyala.
Hi Semuanya, Salam kenal, ikut nimbrung...saya punya Subaru forester Tahun 2014, Grey Metalik, KM 31.000, kondisi mulus, service selalu bangkel resmi. Saya punya maksud untuk menjual karena lagi BU, ada yang berminat ?
marzoochi wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 14:50
Menantikan Subaru Indonesia mulai meluncurkan rangkaian produk nya, seperti nya dimulai dari Forester generasi terbaru ya?