Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hehehe, oprut kepaksa bos. Ternyata dua jam dari Jakarta masih ada jalan kayak gitu ya, untung nggak pas ujan. Hehehe, makanya gue jadi paham kenapa Banten jadi propinsi.
Ooo, kaki2 masih oke bos. Ini khan MPV jadi bukan ke oprut yang gituan.
Cuma joint steer aja yg udah 2 kali ganti. Mobil 2008 nih, jadi tiap tahun ganti joint steer. Yah, yang penting perawatannya sip, tiap ada rusak diganti. (kecuali bodi yg dicat nunggu tiap Juni ... musim kering).
Ban juga berapa kali sidewallnya kena / bocor samping. Tapi dulu pakai Kijang juga sering gitu.
Yah gimana, sama DJA cuma dikasih mobil maximum 160 juta, padahal kerjanya ke kampung2.
@bro asudarsono
Kayaknya masalah kopling cepet habis tuh tergantung drivingnya deh bro..Apalagi jalan nanjak2 jangankan 43rebu kilo..Sodara ane record tuh toyota Greconya baru ganti kampas kopling habis jalan 10rebu kilo udah harus ganti lagi gara2 sering dipake bermacet2 ria ditanjakkan..he2 so kyknya wajar kok bro kalo bro sering main tanjakkan or macet2 ria..Kecuali jalan adem ayem "lurus2" aja ga pernah neko2 kaki juga ga pernah nginjek kopling waktu mobil jalan..Wah harus komplain tuh ke nissan..
ikutan juga yah.. saya juga pemakai grand livina udah 55 rb km masih ok2 aja koplingnya.. hanya saja pedal jadi lebih cepat seret alias bunyi kriet2.. jadi di semprot WD40 aja...
darmawanbudistyanto wrote : Namun, ternyata menurut pihak bengkel hal ini disebabkan karena kampas koplingnya habis dan harus diganti atas biaya dari konsumen dan tidak di-cover oleh jaminan karena dianggap sebagai kesalahan pemakaian.
Menurut statistik apa yang anda keluhkan mungkin benar ( azas praduga ).
Sebaliknya dari pihak nissan, Sebelum diputuskan untuk dipakai, barang vendor telah ditest oleh nissan, dan telah memenuhi kwalifikasi mutu.
Kalau terjadi hal seperti anda, cacat produksi, maka kampas rem dengan batch yang seseri dengan anda akan mengalami hal yang sama.
Namun Produsen sudah menuliskannya tidak termasuk didalam garansi ( halaman 8 buku perawatan ).
Pengalaman gw beli shogun baru, garansi ( mesin ) 3 tahun.
baru beberapa bulan pakai, setir getar. penyakitnya bearing oblak dan berkarat. jelas ada bukti tidak salah pakai, cacat parts.
complain ke pusat setelah diperiksa tidak dicover jaminan.
akhirnya ganti sendiri dan awet pakai.
kesimpulan nya yah, beli barang itu yah hoki2 an... walaupun ada QC yg ketat, tapi yg namanya buatan manusia pasti ada yg cacat. dan kalo lagi sial, kita lah yg dapet barang cacat tersebut....
asudarsono wrote:Iya masih dikit buanget. Biasanya 200.000km ya. aku cuma mau lapor ke forum kondisi yg sebenarnya. Ntar aku tanya ke bengkel deh, dapet ganti gratis nggak. Kalau dapet aku lapor lagi ya. Kalau nggak dapet ya mungkin aku nggak post (atau cuma post biayanya aja).
Gak apa2 dah, dibayar kantor ini.
Waduh... terbukti kalau usia pakai kampas kopling LIVINA seumur jagung ya?? Ada yang punya pengalaman lainnya??
usia pakai sehh ane rasa sama aja ama kopling2 umumnya... cuman emang kesalahan ada pada stelan pedal kopling nya yg kelewat tinggi yg bikin pegel... nah kalo uda gini biasanya bikin orang2 jadi taruh kaki nya di pedal mulu....
karakter kopling nissan memang gt kayaknya. paman ane xtrail 2013 jg gitu. baru pake sebulan abis koplingnya. diklaim ngga bisa. akhirnya eker2an sama nissan didiskon 30%. kesalahan pemakaian ~ makenya kaki digantung. disamain sama avanza. padahal dengan gitu kopling maen.
ane beli ANGL awal 2015 udah siap2. karena karakter release koplingnya pun mirip. stelan tinggi dan butuh penyesuaian ekstra kalo dibanding mobil lain. awal2 make ndut2an susah bener. lama2 kebiasa launch di rpm rendah tanpa ndut2an.
mudah2an ni kopling awet. dan saya ngga ada rencana untuk stel kopling jadi rendah. karena ada info (saya lupa dari mana) ~ ini bisa bikin kopling cepet abis jg