Freed berhenti produksi

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Freed berhenti produksi

Post by daeng_if »

Perlu informan dari HPM dengan data valid. Habis itu baru kita analysis lagi

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Freed berhenti produksi

Post by adty »

FRD wrote:Freed...pernah punya sekali thn 2010 awal (masih ac kompor gas) dan dipake sampe akhir 2013 dgn odo 46rb km. Mobil enak, fungsional, muat banyak dan freed itu adalah mobil bertransmisi matic yg pertama kali keluarga saya punya setelah pake Jazz GD3 IDSI MT selama 5 taun... sayangnya aga lemot & boros.. Sbnrnya pengen banget punya freed lagi...tapi ya dinikmati dulu aja yg ada sekarang.



Masalah discontinue, boleh lah, tp bakal digantikan perannya oleh mobilio / nambah lineup? Kalo ga ada gantinya, jadi ga ada pilihan lagi dong buat mobil mpv sliding door dgn harga kurang dari 300jt. Kalo nambah lineup, misal stepwgn masuk? Kan pastinya harganya lebih dari 600jt... Jadi adu banteng sama odyssey yg harganya mirip2.. Hmm, we'll see it :e-think:
Stepwagon harusnya 400an sih om harganya, kan head to head sama Serena dkk. Tp mungkin HPM mikir jg kalo mau dimasukin, takut pasar roti tawar diseruduk sama Ipah semua :mky_03:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by daeng_if »

adty wrote:
FRD wrote:Freed...pernah punya sekali thn 2010 awal (masih ac kompor gas) dan dipake sampe akhir 2013 dgn odo 46rb km. Mobil enak, fungsional, muat banyak dan freed itu adalah mobil bertransmisi matic yg pertama kali keluarga saya punya setelah pake Jazz GD3 IDSI MT selama 5 taun... sayangnya aga lemot & boros.. Sbnrnya pengen banget punya freed lagi...tapi ya dinikmati dulu aja yg ada sekarang.



Masalah discontinue, boleh lah, tp bakal digantikan perannya oleh mobilio / nambah lineup? Kalo ga ada gantinya, jadi ga ada pilihan lagi dong buat mobil mpv sliding door dgn harga kurang dari 300jt. Kalo nambah lineup, misal stepwgn masuk? Kan pastinya harganya lebih dari 600jt... Jadi adu banteng sama odyssey yg harganya mirip2.. Hmm, we'll see it :e-think:
Stepwagon harusnya 400an sih om harganya, kan head to head sama Serena dkk. Tp mungkin HPM mikir jg kalo mau dimasukin, takut pasar roti tawar diseruduk sama Ipah semua :mky_03:
Kalo mau jd market leader memang sedikit sulit. Kan first mover itu akan selalu teringat2 di mata konsumen. Tp dengan brand kuat honda harusnya bisa lebih laris. Nav1 gagal karena model kurang menjual fitur juga ga bisa dibilang wah. Lain cerita dengan biante dan serena. Masih kurang kuat brand nissan dan mazdanya. Tp sy liat hpm keenakan main di segmen low sudah kayak ikuti gaya TAM. Semoga freed yg lahir pertama di indonesia tidak di discontinue. Kalo stream wajar kan import

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Freed berhenti produksi

Post by liep »

sekedar sharing utk dilihat
http://www.youtube.com/user/hofosid
swag7
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Thu Jan 08, 2015 7:10

Re: Freed berhenti produksi

Post by swag7 »

Semoga gak beneran discontinue.. saya malah mo beli soalnya setelah lama memperhatikan freed punya sepupu, saat ini baru butuh mobil spt Freed (compact MPV dgn sliding door) buat baby2 saya yg sdh bisa jalan.. dan kyknya mmg pilihannya cuma Freed.

Ada sih Luxio.. tp modelnya tawar banget.. bener2 box on wheels.
Improvise, Adapt and Overcome!
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Freed berhenti produksi

Post by FRD »

Ooh main di range 400an ya itu stepwgn, ane kira sampe 600 lebih, tq koreksinya :mky_01:
:big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

daeng_if wrote:Kalo mau jd market leader memang sedikit sulit. Kan first mover itu akan selalu teringat2 di mata konsumen. Tp dengan brand kuat honda harusnya bisa lebih laris. Nav1 gagal karena model kurang menjual fitur juga ga bisa dibilang wah. Lain cerita dengan biante dan serena. Masih kurang kuat brand nissan dan mazdanya. Tp sy liat hpm keenakan main di segmen low sudah kayak ikuti gaya TAM. Semoga freed yg lahir pertama di indonesia tidak di discontinue. Kalo stream wajar kan import

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk

Honda Stream

2006 Honda Stream 01.JPG

Overview


Manufacturer
Honda

Production
2000 – 2014 (Japan, Malaysia, Singapore and other countries)

Assembly
Sayama Plant, Sayama, Saitama, Japan
Karawang, Indonesia (Honda Karawang Plant)(2000-2006)

CKD boss :ngacir:
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: RE: Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by daeng_if »

b0ku wrote:
daeng_if wrote:Kalo mau jd market leader memang sedikit sulit. Kan first mover itu akan selalu teringat2 di mata konsumen. Tp dengan brand kuat honda harusnya bisa lebih laris. Nav1 gagal karena model kurang menjual fitur juga ga bisa dibilang wah. Lain cerita dengan biante dan serena. Masih kurang kuat brand nissan dan mazdanya. Tp sy liat hpm keenakan main di segmen low sudah kayak ikuti gaya TAM. Semoga freed yg lahir pertama di indonesia tidak di discontinue. Kalo stream wajar kan import

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk

Honda Stream

2006 Honda Stream 01.JPG

Overview


Manufacturer
Honda

Production
2000 – 2014 (Japan, Malaysia, Singapore and other countries)

Assembly
Sayama Plant, Sayama, Saitama, Japan
Karawang, Indonesia (Honda Karawang Plant)(2000-2006)

CKD boss :ngacir:
Oh ckd, thanks koreksinya. So bisa jadi akan habis nih freed.

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: RE: Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

daeng_if wrote:
b0ku wrote:
daeng_if wrote:Kalo mau jd market leader memang sedikit sulit. Kan first mover itu akan selalu teringat2 di mata konsumen. Tp dengan brand kuat honda harusnya bisa lebih laris. Nav1 gagal karena model kurang menjual fitur juga ga bisa dibilang wah. Lain cerita dengan biante dan serena. Masih kurang kuat brand nissan dan mazdanya. Tp sy liat hpm keenakan main di segmen low sudah kayak ikuti gaya TAM. Semoga freed yg lahir pertama di indonesia tidak di discontinue. Kalo stream wajar kan import

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk

Honda Stream

2006 Honda Stream 01.JPG

Overview


Manufacturer
Honda

Production
2000 – 2014 (Japan, Malaysia, Singapore and other countries)

Assembly
Sayama Plant, Sayama, Saitama, Japan
Karawang, Indonesia (Honda Karawang Plant)(2000-2006)

CKD boss :ngacir:
Oh ckd, thanks koreksinya. So bisa jadi akan habis nih freed.

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
emang ud di gembar gembor dari taon lalu freed itu penerusnya mau dijadiin saingan innova tapi tau2x yg keluar bukan freed tapi BRV.........:ngacir:

emang dari segi marketing dan costing type freed itu kurang menjual

pertama kabin sempit di row belakang

kedua bikin sliding doornya mahal, harga jd gak competitive kayak sekarang

ketiga bobot dari pemakaian sliding door jadi beban buat mesin yg cuma 1500cc

keempat pemakaian sliding door membuat lebar space jd lebih sempit karena pintunya terlalu tebel

ending2xnya mendingan masarin BRV 7 seater lega ROW 2 dan 3 masih bisa muat galon aqua 3 biji, chasis lebih murah juga bikinnnya karena pake basis brio

kalo laku pasti honda bakalan keluarin BRV RS 1800cc buat nyaingin innova beneran :ngacir:

kalo dari segi handling sama kepraktisan urban innova seh ud gak ada apa2xnya sama BRV

tapi dari segi tampang sama prestige jauh lebih mendingan innova kemana2x :ngacir:

tapi harga BRV jauh dibawah innova jg jd liat aja nanti gimana hasilnya :ngacir:
gabriel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43

Re: Freed berhenti produksi

Post by gabriel »

Freed..
Ini mbl favorit ibu2 & anak2 krn praktis & lega walo dimensi kompak.
Sayangnya siklus modelnya kelamaan (di indo sdh msk thn ke-6 & di jepang msk thn ke-7) shg dikhawatirkan bernasib sama dgn stream yaitu discontinue.
Sementara model honda lainnya plg lama 5 thn sdh major change.
Pas GIIAS kmrn sempet galau mau tuker freed bini yg sdh berumur 5 thn. Bini sempet ditunjukin & tes duduk di serena, biante & delica eh ga cocok. Tp pas tes duduk di kakak-nya freed, dia blg enak & rasanya spt dlm kokpit freed. Akhirnya.. ditebus deh itu RC1..
Ga lama ada info jk di jepang beredar sketsa freed gen 2.
http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/ ... akal.Ganti
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Freed berhenti produksi

Post by ChZ »

gabriel wrote:Freed..
Ini mbl favorit ibu2 & anak2 krn praktis & lega walo dimensi kompak.
Sayangnya siklus modelnya kelamaan (di indo sdh msk thn ke-6 & di jepang msk thn ke-7) shg dikhawatirkan bernasib sama dgn stream yaitu discontinue.
Sementara model honda lainnya plg lama 5 thn sdh major change.
Pas GIIAS kmrn sempet galau mau tuker freed bini yg sdh berumur 5 thn. Bini sempet ditunjukin & tes duduk di serena, biante & delica eh ga cocok. Tp pas tes duduk di kakak-nya freed, dia blg enak & rasanya spt dlm kokpit freed. Akhirnya.. ditebus deh itu RC1..
Ga lama ada info jk di jepang beredar sketsa freed gen 2.
http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/ ... akal.Ganti
Duduk di RC1 itu kayak duduk di Freed versi mewah, entah ini kelebihan atau kekurangan. Di satu sisi RC1 mewarisi flexibility cabin ala Freed, tapi "cheap feeling" nya juga diwarisi :e-wall:

Freed walaupun gak bisa dibilang luas amat, tapi flexibility cabin nya masih blom ada yang ngalahin di range harga segitu. Power sliding doors, flat floors dari row 1 - 3, akses gampang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Freed berhenti produksi

Post by g1ng2 »

Kalau kita kenal jazz dimulai dari GD3 kemudian GE8 dan sekarang GK5, Freed kita kenal sebagai bentuk MPV-nya GE8, sebetulnya waktu jaman GD3 ada juga MPV-nya, sama MPV sliding door juga namanya Mobilio (bukan mobilio yang disini) tapi mobilio yang ini:

Image

*mungkin karena mobilio dulu di jepang kurang booming ganti nama jadi Freed - Freedom space of interior.

Buktinya adalah ini data tahun 2011:
Image

Sekarang tahun 2015 tergeser:
Image

Apakah karena sekarang sudah keluar dari 20 besar di jepang Freed harus discontinu? Mungkin pertanyaannya sama dengan:
"Kalau tahun ini Mark Marquez udah kalah dari Jorge Lorenzo dan The Doctor, udah lah loe mundur aja dari moto gp"

Terus kenapa di jepang Freed juga belum ngeluarin model terbaru?
Kalau yang saya amati - tolong koreksi kalau salah, Persaingan di jepang itu sangat ketat, Kalau mau mengeluarkan mobil baru harus ada inovasi tinggi biar masuk 10 besar dan itu tantangan besar di sana.
Kalau kita lihat data penjualan terbaik di atas, 3 besar dikuasai toyota (maaf disana belum ada yang berslogan "Memang tiada duanya"). 3 besar di atas hasil pengujian JC08 (uji irit) semuanya di atas 25km/ltr untuk mesin2 hibridnya, kalau saya lihat THS2 (Toyota Hybrid System versi 2 yang baru) kayaknya luar biasa pengujian iritnya. Dan juga Toyota memasarkan versi mesin bahan bakar gas juga.
Kalau saya lihat makanya tahun ini honda memperkenalkan teknologi baru juga untuk nyaingin THS2, waktu THS1 - mesin i-VTEC IMA bersaing ketat hasilnya. teknologi barunya ini:

Image

*Sekarang kita ngomongin Stream (karena menurut saya Stream ini digantikan oleh Jade, seperti halnya Mobilio Jpn digantikan Freed).
- note istri saya demen banget ama stream, kalau ada yang mau tuker ama Stream RSZ pasti dia mau banget..

Di jepang Stream juga sudah discontinu seperti halnya di Indonesia, saya sendiri hanya sebatas user honda, menurut saya kalau berbicara Honda ada 2 kultur yang berbeda, antara Honda JDM dan Honda US, Kalau CRV, Oddy, Civic kental dengan nuansa US-nya (civic USDM dan JDM berimbang). Stream itu lebih berbasis ke jepang bukan ke US menurut saya.

Yuk kita nonton manga salah satu momen sejarah Honda di US:


Ada yang suka cerita-cerita tentang Motor?? ternyata teknologi dual clutch itu dicoba juga loh di Motor Honda, motornya jadi ada mode sportnya:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1967
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Freed berhenti produksi

Post by alvin23 »

g1ng2 wrote:Kalau kita kenal jazz dimulai dari GD3 kemudian GE8 dan sekarang GK5, Freed kita kenal sebagai bentuk MPV-nya GE8, sebetulnya waktu jaman GD3 ada juga MPV-nya, sama MPV sliding door juga namanya Mobilio (bukan mobilio yang disini) tapi mobilio yang ini:

Image

*mungkin karena mobilio dulu di jepang kurang booming ganti nama jadi Freed - Freedom space of interior.

Buktinya adalah ini data tahun 2011:
Image

Sekarang tahun 2015 tergeser:
Image

Apakah karena sekarang sudah keluar dari 20 besar di jepang Freed harus discontinu? Mungkin pertanyaannya sama dengan:
"Kalau tahun ini Mark Marquez udah kalah dari Jorge Lorenzo dan The Doctor, udah lah loe mundur aja dari moto gp"

Terus kenapa di jepang Freed juga belum ngeluarin model terbaru?
Kalau yang saya amati - tolong koreksi kalau salah, Persaingan di jepang itu sangat ketat, Kalau mau mengeluarkan mobil baru harus ada inovasi tinggi biar masuk 10 besar dan itu tantangan besar di sana.
Kalau kita lihat data penjualan terbaik di atas, 3 besar dikuasai toyota (maaf disana belum ada yang berslogan "Memang tiada duanya"). 3 besar di atas hasil pengujian JC08 (uji irit) semuanya di atas 25km/ltr untuk mesin2 hibridnya, kalau saya lihat THS2 (Toyota Hybrid System versi 2 yang baru) kayaknya luar biasa pengujian iritnya. Dan juga Toyota memasarkan versi mesin bahan bakar gas juga.
Kalau saya lihat makanya tahun ini honda memperkenalkan teknologi baru juga untuk nyaingin THS2, waktu THS1 - mesin i-VTEC IMA bersaing ketat hasilnya. teknologi barunya ini:

Image

*Sekarang kita ngomongin Stream (karena menurut saya Stream ini digantikan oleh Jade, seperti halnya Mobilio Jpn digantikan Freed).
- note istri saya demen banget ama stream, kalau ada yang mau tuker ama Stream RSZ pasti dia mau banget..

Di jepang Stream juga sudah discontinu seperti halnya di Indonesia, saya sendiri hanya sebatas user honda, menurut saya kalau berbicara Honda ada 2 kultur yang berbeda, antara Honda JDM dan Honda US, Kalau CRV, Oddy, Civic kental dengan nuansa US-nya (civic USDM dan JDM berimbang). Stream itu lebih berbasis ke jepang bukan ke US menurut saya.

Yuk kita nonton manga salah satu momen sejarah Honda di US:


Ada yang suka cerita-cerita tentang Motor?? ternyata teknologi dual clutch itu dicoba juga loh di Motor Honda, motornya jadi ada mode sportnya:
Nonton Video sejarah honda barusan, ane jadi inget komik Honda yang sering dijual di gramedia...
ane udah baca dua-duanya, yang Soichiro Honda sama Si Toyoda....
mungkin karena backgroundnya beda kali yah, jadinya filosofi dan mobil yg tercipta beda

dr yang ane pahami
Honda started from obsession, like a childhood dream.. orientasiny awalnya ke dunia balap/driver
Toyoda backgroundnya pengusaha mesin, dan pola pikirnya lebih industrialis, gimana caranya memenuhi kebutuhan pasar seluas2nya
but both two way have success conquering the world
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Freed berhenti produksi

Post by g1ng2 »

alvin23 wrote: Nonton Video sejarah honda barusan, ane jadi inget komik Honda yang sering dijual di gramedia...
ane udah baca dua-duanya, yang Soichiro Honda sama Si Toyoda....
mungkin karena backgroundnya beda kali yah, jadinya filosofi dan mobil yg tercipta beda

dr yang ane pahami
Honda started from obsession, like a childhood dream.. orientasiny awalnya ke dunia balap/driver
Toyoda backgroundnya pengusaha mesin, dan pola pikirnya lebih industrialis, gimana caranya memenuhi kebutuhan pasar seluas2nya
but both two way have success conquering the world
setuju om, kalau lihat toyota sangat rapih management-nya dari mulai supply dan distribusinya,
kalau lihat honda, lihat2 r&d nya hobi banget yang namanya bikin mesin, mulai dari mesin potong rumput, motor, mobil, motor boat, pesawat, genset... kayaknya mesin jahit aja deh yang gak ada...

pernah di share juga sejarah awalnya, siapa tahu ada yang belum lihat
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
alvin23 wrote: Nonton Video sejarah honda barusan, ane jadi inget komik Honda yang sering dijual di gramedia...
ane udah baca dua-duanya, yang Soichiro Honda sama Si Toyoda....
mungkin karena backgroundnya beda kali yah, jadinya filosofi dan mobil yg tercipta beda

dr yang ane pahami
Honda started from obsession, like a childhood dream.. orientasiny awalnya ke dunia balap/driver
Toyoda backgroundnya pengusaha mesin, dan pola pikirnya lebih industrialis, gimana caranya memenuhi kebutuhan pasar seluas2nya
but both two way have success conquering the world
setuju om, kalau lihat toyota sangat rapih management-nya dari mulai supply dan distribusinya,
kalau lihat honda, lihat2 r&d nya hobi banget yang namanya bikin mesin, mulai dari mesin potong rumput, motor, mobil, motor boat, pesawat, genset... kayaknya mesin jahit aja deh yang gak ada...

pernah di share juga sejarah awalnya, siapa tahu ada yang belum lihat
cuma ada satu hal yg gw gak ngerti dari toyota company segede gitu kenapa RNDnya sekarang bener2x ketinggalan dan gayanya ud kayak kebakaran jenggot terutama soal teknologi chasis yg suka nyomot merek sana sini :ngacir:

jgn omongin fitur, fitur cuma gimmick yg gampang dipasang tapi soal teknologi mesin gearbox dan chasis toyota menurut gw ketinggalan sekali

apalagi toyota MIrai mungkin mereka emang yang pertama tapi gw melihat mirai itu kayak mobil ngejar setoran untuk marketing gimmick biar bisa dibilang pelopor di teknologi hidrogen karena size mirai itu menurut gw gak practical dan sizenya adalah kelemahan dari teknologi hidrogen yang butuh tangki buat simpen fuelnya

beda kalo loe liat FCV nya honda mereka berusaha bikin mobil dgn teknologi baru tapi dengan fell dan practicality mobil sekarang ukuran dibuat secompact mungkin mesin jg di kecilin biar gak berasa ada yang dikorbanin dari teknologi baru tersebut :ngacir:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Freed berhenti produksi

Post by g1ng2 »

b0ku wrote: cuma ada satu hal yg gw gak ngerti dari toyota company segede gitu kenapa RNDnya sekarang bener2x ketinggalan dan gayanya ud kayak kebakaran jenggot terutama soal teknologi chasis yg suka nyomot merek sana sini :ngacir:

jgn omongin fitur, fitur cuma gimmick yg gampang dipasang tapi soal teknologi mesin gearbox dan chasis toyota menurut gw ketinggalan sekali

apalagi toyota MIrai mungkin mereka emang yang pertama tapi gw melihat mirai itu kayak mobil ngejar setoran untuk marketing gimmick biar bisa dibilang pelopor di teknologi hidrogen karena size mirai itu menurut gw gak practical dan sizenya adalah kelemahan dari teknologi hidrogen yang butuh tangki buat simpen fuelnya

beda kalo loe liat FCV nya honda mereka berusaha bikin mobil dgn teknologi baru tapi dengan fell dan practicality mobil sekarang ukuran dibuat secompact mungkin mesin jg di kecilin biar gak berasa ada yang dikorbanin dari teknologi baru tersebut :ngacir:
Nggak juga, toyota udah canggih juga, kan mereka juga harus mempertahankan sebagai No 1 car manufacturer.
Cuma pintarnya toyota juga untuk segmentasi pasar, sehingga betul2 orientasi profit, buat segmen asia afrika jelas diperlakukan berbeda untuk segmen eropa. cmiiw
dengan kekuatan uang Toyota, gak sulit buat mencaplok perusahaan lain, beli teknologi dll
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by daeng_if »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote: cuma ada satu hal yg gw gak ngerti dari toyota company segede gitu kenapa RNDnya sekarang bener2x ketinggalan dan gayanya ud kayak kebakaran jenggot terutama soal teknologi chasis yg suka nyomot merek sana sini :ngacir:

jgn omongin fitur, fitur cuma gimmick yg gampang dipasang tapi soal teknologi mesin gearbox dan chasis toyota menurut gw ketinggalan sekali

apalagi toyota MIrai mungkin mereka emang yang pertama tapi gw melihat mirai itu kayak mobil ngejar setoran untuk marketing gimmick biar bisa dibilang pelopor di teknologi hidrogen karena size mirai itu menurut gw gak practical dan sizenya adalah kelemahan dari teknologi hidrogen yang butuh tangki buat simpen fuelnya

beda kalo loe liat FCV nya honda mereka berusaha bikin mobil dgn teknologi baru tapi dengan fell dan practicality mobil sekarang ukuran dibuat secompact mungkin mesin jg di kecilin biar gak berasa ada yang dikorbanin dari teknologi baru tersebut :ngacir:
Nggak juga, toyota udah canggih juga, kan mereka juga harus mempertahankan sebagai No 1 car manufacturer.
Cuma pintarnya toyota juga untuk segmentasi pasar, sehingga betul2 orientasi profit, buat segmen asia afrika jelas diperlakukan berbeda untuk segmen eropa. cmiiw
dengan kekuatan uang Toyota, gak sulit buat mencaplok perusahaan lain, beli teknologi dll
Bro boku memang jualan honda kan?

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

g1ng2 wrote: Nggak juga, toyota udah canggih juga, kan mereka juga harus mempertahankan sebagai No 1 car manufacturer.
Cuma pintarnya toyota juga untuk segmentasi pasar, sehingga betul2 orientasi profit, buat segmen asia afrika jelas diperlakukan berbeda untuk segmen eropa. cmiiw
dengan kekuatan uang Toyota, gak sulit buat mencaplok perusahaan lain, beli teknologi dll
tetep aja mobil toyota kalo loe adu apple to apple sama merek laen mah selalu paling parah boss menangnya cuma durability aja itu juga karena mereka masih pake teknologi kuno :ngacir:

menurut gw emang ada masalah di RnD toyota loe liat aja achivement honda 5 taon belakangan RnD honda kalo menurut ITO cuma setengah RnD toyota tapi mereka bisa bikin dual clutch, dual clutch torque conventer yg di merek laen gak punya , Turbo engine line up, better structure and lighter in every new model, 10speed auto, unique CVT yg gak kayak di merek laen, sekarang mereka juga punya RnD di silicon valley buat OS mobilnya :ngacir:

belom gw tambahin achivement mazda di skyactiv dan ford di ecoboost :ngacir:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: RE: Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

daeng_if wrote:
g1ng2 wrote:
b0ku wrote: cuma ada satu hal yg gw gak ngerti dari toyota company segede gitu kenapa RNDnya sekarang bener2x ketinggalan dan gayanya ud kayak kebakaran jenggot terutama soal teknologi chasis yg suka nyomot merek sana sini :ngacir:

jgn omongin fitur, fitur cuma gimmick yg gampang dipasang tapi soal teknologi mesin gearbox dan chasis toyota menurut gw ketinggalan sekali

apalagi toyota MIrai mungkin mereka emang yang pertama tapi gw melihat mirai itu kayak mobil ngejar setoran untuk marketing gimmick biar bisa dibilang pelopor di teknologi hidrogen karena size mirai itu menurut gw gak practical dan sizenya adalah kelemahan dari teknologi hidrogen yang butuh tangki buat simpen fuelnya

beda kalo loe liat FCV nya honda mereka berusaha bikin mobil dgn teknologi baru tapi dengan fell dan practicality mobil sekarang ukuran dibuat secompact mungkin mesin jg di kecilin biar gak berasa ada yang dikorbanin dari teknologi baru tersebut :ngacir:
Nggak juga, toyota udah canggih juga, kan mereka juga harus mempertahankan sebagai No 1 car manufacturer.
Cuma pintarnya toyota juga untuk segmentasi pasar, sehingga betul2 orientasi profit, buat segmen asia afrika jelas diperlakukan berbeda untuk segmen eropa. cmiiw
dengan kekuatan uang Toyota, gak sulit buat mencaplok perusahaan lain, beli teknologi dll
Bro boku memang jualan honda kan?

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
gw gak jualan tapi kalo loe mau gw bisa bantu :ngacir:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Freed berhenti produksi

Post by g1ng2 »

b0ku wrote: tetep aja mobil toyota kalo loe adu apple to apple sama merek laen mah selalu paling parah boss menangnya cuma durability aja itu juga karena mereka masih pake teknologi kuno :ngacir:

menurut gw emang ada masalah di RnD toyota loe liat aja achivement honda 5 taon belakangan RnD honda kalo menurut ITO cuma setengah RnD toyota tapi mereka bisa bikin dual clutch, dual clutch torque conventer yg di merek laen gak punya , Turbo engine line up, better structure and lighter in every new model, 10speed auto, unique CVT yg gak kayak di merek laen, sekarang mereka juga punya RnD di silicon valley buat OS mobilnya :ngacir:

belom gw tambahin achivement mazda di skyactiv dan ford di ecoboost :ngacir:
kalau mau lihat teknologi jangan lihat toyota-nya dong om, lihat lexus (loe ada uang lebih beli lexus)
Lexus RC-F V-type engine 8 silinder, transmisi: 8 shift sport direct shift
Lexus NX 8AR-FTS Turbo engine, 6AT
Lexus ES300h transmisinya E-CVT
kayaknya pabrikan jepang pertama yang mengeluarkan mesin bahan bakar gas untuk passenger car public.

tapi nanti bahasan tambah panjang nih, kalau tambah bahas lexus, dengan uang 1 M lebih, buat fun to drive car mending pilih mana, lexus apa bimmer? :big_dunno: :big_dunno:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote: tetep aja mobil toyota kalo loe adu apple to apple sama merek laen mah selalu paling parah boss menangnya cuma durability aja itu juga karena mereka masih pake teknologi kuno :ngacir:

menurut gw emang ada masalah di RnD toyota loe liat aja achivement honda 5 taon belakangan RnD honda kalo menurut ITO cuma setengah RnD toyota tapi mereka bisa bikin dual clutch, dual clutch torque conventer yg di merek laen gak punya , Turbo engine line up, better structure and lighter in every new model, 10speed auto, unique CVT yg gak kayak di merek laen, sekarang mereka juga punya RnD di silicon valley buat OS mobilnya :ngacir:

belom gw tambahin achivement mazda di skyactiv dan ford di ecoboost :ngacir:
kalau mau lihat teknologi jangan lihat toyota-nya dong om, lihat lexus (loe ada uang lebih beli lexus)
Lexus RC-F V-type engine 8 silinder, transmisi: 8 shift sport direct shift
Lexus NX 8AR-FTS Turbo engine, 6AT
Lexus ES300h transmisinya E-CVT
kayaknya pabrikan jepang pertama yang mengeluarkan mesin bahan bakar gas untuk passenger car public.

tapi nanti bahasan tambah panjang nih, kalau tambah bahas lexus, dengan uang 1 M lebih, buat fun to drive car mending pilih mana, lexus apa bimmer? :big_dunno: :big_dunno:
gw mah pilih bimmer jelas lebih presisi boss dibanding lexus malah kalo ada gw pilih acura karena lebih agile :ngacir:

loe liat aja M4 ngalahin RCF tapi civic type R bisa ngalahin M4 di track gw mah liat dari cara mobil nikung sama drifting bisa lsg tau yg mana yg mobil bagus mobil bagus loe pake drifting cepet kontrolnya keliatan presisinya sedangkan toyota lexus pun bikin demo sendiri aja mobilnya oleng2xan di track

apalagi kalo loe liat LFA ud mahal tapi hasilnya gak maksimal buat harganya :ngacir:

jadi kesimpulannya bagus karena mahal tapi itu juga gak worth money :ngacir:

toyota yg bagus tuh cuma atu GT86 itu aja faktanya build by subaru :ngacir:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1967
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Freed berhenti produksi

Post by alvin23 »

bukti Rnd Toyota ya cuma Prius itu.. rajanya hybrid...
effort toyota buat teknologi lbh banyak di hybrid, jadinya disini belum familiar..
beda sama Honda with Earth dreams, sama mazda skyactiv

sampe sekarang jujur toyota biasanya bukan yang terbaik/terenak/fun to drive.. rada2 medioker malah...
tapi :

mereka tau gimana caranya apply ke market dan sebagian besar orng bisa suka...

klo dipikir2, bikin prius sampe banyak orang mau beli (di jepang dan US) , itu prestasi loh... merubah lifestyle, sebelum Tesla datang menyerang


saingannya yg honda Insight aja koit kok :ngacir:
Rocky R ADS CVT 2021
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4262
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Freed berhenti produksi

Post by b0ku »

alvin23 wrote:bukti Rnd Toyota ya cuma Prius itu.. rajanya hybrid...
effort toyota buat teknologi lbh banyak di hybrid, jadinya disini belum familiar..
beda sama Honda with Earth dreams, sama mazda skyactiv

sampe sekarang jujur toyota biasanya bukan yang terbaik/terenak/fun to drive.. rada2 medioker malah...
tapi :

mereka tau gimana caranya apply ke market dan sebagian besar orng bisa suka...

klo dipikir2, bikin prius sampe banyak orang mau beli (di jepang dan US) , itu prestasi loh... merubah lifestyle, sebelum Tesla datang menyerang


saingannya yg honda Insight aja koit kok :ngacir:

prestasi yach emang pinter seh sampe gw aja baru berasa nyawa gw gak dihargain waktu bawa mobilnya 6 bulan......... :ngacir:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1967
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Freed berhenti produksi

Post by alvin23 »

b0ku wrote:
alvin23 wrote:bukti Rnd Toyota ya cuma Prius itu.. rajanya hybrid...
effort toyota buat teknologi lbh banyak di hybrid, jadinya disini belum familiar..
beda sama Honda with Earth dreams, sama mazda skyactiv

sampe sekarang jujur toyota biasanya bukan yang terbaik/terenak/fun to drive.. rada2 medioker malah...
tapi :

mereka tau gimana caranya apply ke market dan sebagian besar orng bisa suka...

klo dipikir2, bikin prius sampe banyak orang mau beli (di jepang dan US) , itu prestasi loh... merubah lifestyle, sebelum Tesla datang menyerang


saingannya yg honda Insight aja koit kok :ngacir:

prestasi yach emang pinter seh sampe gw aja baru berasa nyawa gw gak dihargain waktu bawa mobilnya 6 bulan......... :ngacir:
iyah bro, udah dipilih2 itu buat indonesia :ngacir:
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Freed berhenti produksi

Post by andryans »

mudah2an yg baru di buat aga legaan dikit...
A/T vehicle.....