"Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re:
Ane sih termasuk org yg minat kalau ada sienta, pgn tuker GK jd sienta kalau QC dan mesin ok. Japanese kind of practical bgt itu sienta kalau ane lihat dr promotional videonya
Tp masih bermimpi isuzu tiba2 ngeluarin MPV baru dgn 1.9 turbodiesel dr D-Max terbaru buat ganti LV turbo yg udah lapuk dirumah
Tp masih bermimpi isuzu tiba2 ngeluarin MPV baru dgn 1.9 turbodiesel dr D-Max terbaru buat ganti LV turbo yg udah lapuk dirumah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Re:
Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistisChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
Nav1 memang katanya si proyek buat si sugi** yg pengen ekspansi bikin perakitan juga, ga cuma tukang cetak plastik moulding, makanya fitur dll seadanya ga cuma tampang, ya ibarat proyek mainan toyota. kalau etios kenceng juga jualannya tiap bulan ribuan unit, tapi di daerah luar jawa kayanya, karena masih primitif kan teknologinya, bahkan ketika launching aja sudah lebih primitif dari avanza generasi baru mesin non vvti... dengan speedo pake efek 3d dari print2an decal vinyl... not to mention no Auto trans. tapi laku bukan cuma karena primitif karena mereknya toyota. yang beli ini mobil kan ga mau pake ayla atau agya mau kerenan dikit tapi avanza masih kemahalan atau kegedean atau berasa avanza mainstream.
Toyota kan selalu ciptain market sendiri kalau market lama sudah kegerus atau kalah kompetisi, ya ibarat tampil beda selalu kaya innova aja dulunya sekali jual harga segitu langsung gebrak lebih mahal dari kapsulnya sekian puluh juta. palingan sekarang kalau ga sienta atau avanza digedein ya re-issue innova lagi, ga repot2 amat, toh part tinggal order ulang, semua tinggal order lagi, duit lagi d pasti lakulah toyota gitu
Kalau di kota besar atau daerah yang sudah maju jelas ga akan bisa fight enak2an lagi karena konsumen sekarang juga sudah "berani buang duit" beli mobil yg mereknya "ajaib" demi tampil beda atau pengen cobain non mainstream karena bosen dikadalin toyota honda terus yg ngikutin jejak toyota sekarang ya honda, dan well sukses si, karena pikiran konsumen kebanyakan kan: ya daripada merek "ajaib" mendingan honda aja d, toh pemaen lama, service juga banyak, tampilan keren kan mobil "mahal", mercy-nya jepang, mewah lagi dikasih krom2 banyak tuh kaya toyota juga lah kaya setting harga: brio satya, brio, mobilio, brv, jazz, hrv, crv hampir semuanya ga overlapping untuk type basic atau middle.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Re:
Untuk Rush-Terios mending di buat buat All New. Coz, "dua kembar compact SUV" modelnya dahdimassn25 wrote:Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih okeChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
"menjamur". FL dah berapa kali juga kan? Kalau Rush diesel sih menjanjikan,coba pake VNT pasti beda sama pesaingnya.
Lebih baik Ipah J,E di "hidupkan" di FL kedepannya.
Veloz bukanya masih "group" Avanza?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: "Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
Etios aja mau di suntik mati sama TAM
http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/ ... tios.Valco
http://m.news.viva.co.id/news/read/7164 ... anti-ajal-
Sent from my D5322 using Tapatalk
http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/ ... tios.Valco
http://m.news.viva.co.id/news/read/7164 ... anti-ajal-
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: "Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
Co,harganya mepet sama avanza seri E
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: "Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
Kijang Memang Tiada Duanya,eee....Tiada Gigi 2,Tiada Lawannya
Innova harganya bukan Kijang,apalagi sampai 423.8 jt :big_cry
Tapi Sasis ladde frame dan Penggerak Roda RWD yang masih khas "Kijang dr Buaya sama The Legend Reborn"
Kalau di pasar Luar Negeri Innova sasis sama
Penggerak roda nya sama gak?
Atau kedepannya ada Kijang baru
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re:
Utk Kijang memang sii cocoknya diteruskan oleh si middle MPV yang akan keluar di Q1 - 2016 nanti
Innova yg skg lihat aja tulisan Kijang-nya jadi kecil dan jauh dari emblem Innova nya
tanda2 apa itu kira2 ?
Innova yg skg lihat aja tulisan Kijang-nya jadi kecil dan jauh dari emblem Innova nya
tanda2 apa itu kira2 ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: RE: Re: Re:
ane nunggu rush dan terios versi SWB.....alamsandiwijaya wrote:Untuk Rush-Terios mending di buat buat All New. Coz, "dua kembar compact SUV" modelnya dahdimassn25 wrote:Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih okeChZ wrote:Saya kok mau ketawa liat tingkahnya TAM belakangan ini...
HPM udah kapok main di kelas "tanggung" dengan Freed, sekarang keluarin Mobilio buat main di kelas bawahnya. TAM malah jual Sienta yang merupakan lawannya Freed dan kelas "nanggung" juga. Lebih mewah dari Avanza, tapi lebih kecil dari Innova.
Mereka kok malah sekarang ngincernya kelas "tanggung"... Padahal udah survey membuktikan itu NAV-1 dan Etios Valco yang kelas nanggung juga mati. Jelas - jelas mereka sendiri malah bunuh NAV-1 dengan keluarin Innova Q dengan harga setingkat NAV-1 dan kelengkapan yang lebih "wah".
RAV4 yang jelas - jelas bisa lawan CR-V justru nggak dimasukin.... Malah pilih lawan Pasport. Tadi siang sempet ada obrolan di WA ... Kenapa orang Indon masih pada pilih CR-V... karena practically musuhnya CR-V apa sih? CX-5? Merek kurang "dipandang". X-Trail? Image nya boros dan rewel. GV? Produk terlupakan. Tucson dan Sportage? ATPMnya ada usaha ngejual barangnya?
Mungkin TAM mulai kelimpungan "posisi" nya digerogotin brand yang sudah established? Makanya yang diincer brand yang nggak terlalu "diliat" orang Indonesia such as Mazda, Nissan, Mitsubishi... atau malah ini strategi bagi - bagi pasar antara TAM dan HPM? Karena jualan mobil makin susah jadi dibagi - bagi pasarnya?
Menurut saya gap harga Avanza Veloz 1.5 baru dan Innova G entry level sudah cukup sempit... range nya 230 - 280juta... Juga orang untuk operasional lebih pilih Avanza karena lebih ekonomis... Jadi nggak perlu Innova trim dibawah G, wong Avanza nya juga sudah mewah...
Innova E dan J mau dikurang - kurangin apa nya lagi om? Innova E dan J yang dulu juga nggilani, sun visor sampe cuma dikasih sebelah doang di tipe J... Innova G dan V lawas aja gap nya beda sekali om... Saya naik Innova V itu kekedapannya lebih baik dari CR-V sekalipun... Innova G? Macem Avanza peredamannya... Gimana tipe E dan tipe J.....
"menjamur". FL dah berapa kali juga kan? Kalau Rush diesel sih menjanjikan,coba pake VNT pasti beda sama pesaingnya.
Lebih baik Ipah J,E di "hidupkan" di FL kedepannya.
Veloz bukanya masih "group" Avanza?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 15687
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Re:
Itu Rush... lebih nggak niat di update produknyadimassn25 wrote: Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih oke
Sekarang kayaknya TAM FMC 10 taun sekali ya... Avanza 11 thn, Innova 11 thn, Yaris 9 thn, Fortuner 10 thn... Rush ini 10 thn blom ganti model juga
Kayaknya nunggu ntar gelaga BR-V kayak gimana, kalo BR-V laku mungkin TAM bakal peslip si Rush jadi tambah alay
Ya oom, masalahnya untuk orang urban terutama kayak saya, okelah Fortuner itu irit karena diesel, tapi kebesaran, orang males beli Fortuner kebanyakan gegara gede banget. Ada temen saya yang beli Fortuner juga akhirnya beli mobil kecil 1 lagi..... males katanya, kegedean cuy. Justru untuk keperluan Urban, IMO si RAV lebih cocok. Ya nggak bisa nyalahin juga sih since jual Fortuner cost nya pasti lebih hemat dibanding RAV karena Fortie sepaket ama Innova dan Hilux. Plus image mobil pejabat. (walaupun saya sekarang tetep liat Fortuner lama itu pickup dikasih aksesoris... Fortuner baru itu baru keliatan nggak terlalu ke-hilux hilux an).
Civic FD 2.0 itu kasusnya beda om... Karena gap harganya 2.0 dan 1.8 jauh sekali. Orang mikir cuma beda 200cc aja ngapain beli yang 2.0. Bedanya 50juta cuy Civic 1.8 AT dan 2.0 AT dulu. Bedanya cuma : Mesin, VSA dan AC doank. Plus mepet-mepet CR-V harganya, ya orang naik ke CR-V langsung.
IMO sedan - sedan di bawah kelasnya Accord dkk itu susah laku om... karena image nya kurang eksekutif. Mentri juga ngga pake.
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.kunaskun wrote: Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistis
Nav1 memang katanya si proyek buat si sugi** yg pengen ekspansi bikin perakitan juga, ga cuma tukang cetak plastik moulding, makanya fitur dll seadanya ga cuma tampang, ya ibarat proyek mainan toyota. kalau etios kenceng juga jualannya tiap bulan ribuan unit, tapi di daerah luar jawa kayanya, karena masih primitif kan teknologinya, bahkan ketika launching aja sudah lebih primitif dari avanza generasi baru mesin non vvti... dengan speedo pake efek 3d dari print2an decal vinyl... not to mention no Auto trans. tapi laku bukan cuma karena primitif karena mereknya toyota. yang beli ini mobil kan ga mau pake ayla atau agya mau kerenan dikit tapi avanza masih kemahalan atau kegedean atau berasa avanza mainstream.
Kalau di kota besar atau daerah yang sudah maju jelas ga akan bisa fight enak2an lagi karena konsumen sekarang juga sudah "berani buang duit" beli mobil yg mereknya "ajaib" demi tampil beda atau pengen cobain non mainstream karena bosen dikadalin toyota honda terus yg ngikutin jejak toyota sekarang ya honda, dan well sukses si, karena pikiran konsumen kebanyakan kan: ya daripada merek "ajaib" mendingan honda aja d, toh pemaen lama, service juga banyak, tampilan keren kan mobil "mahal", mercy-nya jepang, mewah lagi dikasih krom2 banyak tuh kaya toyota juga lah kaya setting harga: brio satya, brio, mobilio, brv, jazz, hrv, crv hampir semuanya ga overlapping untuk type basic atau middle.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Re:
Si Rush kayaknya gak niat FMC,kalau di lihat Toyota emang agak lama,tapi kapsul paling pendek (1997-2004) yah 7-8 tahun. Kayak Kijang gen 3 yang umurnya sama,yah 11 thn. Paling pendek umur sama sekali yah kijang buaya (1977-1981),(1981-1985)ChZ wrote:Itu Rush... lebih nggak niat di update produknyadimassn25 wrote: Untuk rentang harga veloz-kijang lebih bagus dikuatin di rush aja, walaupun bukan mpv tapi 7 seater dan lebih menjanjikan ngeliat penjualannya, untuk sekelas crv kan kalo harga forty beda2 tipis jadi kalo rav4 dimasukin dikelas itu malah jadi saling makan pasar, inget ga kasus hpm antara civic fd 2.0 vs accord termurah? Terus hrv vs city? Walaupun beda segmen tapi terbukti saling makan pasarnya. Dan untuk etios sih no comment, emang lebih cocok jadi taxi walaupun di daerah penjualannya masih oke
Sekarang kayaknya TAM FMC 10 taun sekali ya... Avanza 11 thn, Innova 11 thn, Yaris 9 thn, Fortuner 10 thn... Rush ini 10 thn blom ganti model juga
Kayaknya nunggu ntar gelaga BR-V kayak gimana, kalo BR-V laku mungkin TAM bakal peslip si Rush jadi tambah alay
Ya oom, masalahnya untuk orang urban terutama kayak saya, okelah Fortuner itu irit karena diesel, tapi kebesaran, orang males beli Fortuner kebanyakan gegara gede banget. Ada temen saya yang beli Fortuner juga akhirnya beli mobil kecil 1 lagi..... males katanya, kegedean cuy. Justru untuk keperluan Urban, IMO si RAV lebih cocok. Ya nggak bisa nyalahin juga sih since jual Fortuner cost nya pasti lebih hemat dibanding RAV karena Fortie sepaket ama Innova dan Hilux. Plus image mobil pejabat. (walaupun saya sekarang tetep liat Fortuner lama itu pickup dikasih aksesoris... Fortuner baru itu baru keliatan nggak terlalu ke-hilux hilux an).
Civic FD 2.0 itu kasusnya beda om... Karena gap harganya 2.0 dan 1.8 jauh sekali. Orang mikir cuma beda 200cc aja ngapain beli yang 2.0. Bedanya 50juta cuy Civic 1.8 AT dan 2.0 AT dulu. Bedanya cuma : Mesin, VSA dan AC doank. Plus mepet-mepet CR-V harganya, ya orang naik ke CR-V langsung.
IMO sedan - sedan di bawah kelasnya Accord dkk itu susah laku om... karena image nya kurang eksekutif. Mentri juga ngga pake.
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.kunaskun wrote: Typical Japanese Giant Company.. terlalu berat dan besar buat bergerak sesuai market, terlebih we all know gimana pongahnya TAM untuk urusan market indo, buat mereka input konsumen itu ga penting, mereka lebih tahu marketnya butuh apa, tapi itu dulu, tapi sekarang? di daerah aja mobil merek "ajaib" macam chevy, kia, hyundai, mazda aja nongkrong di jalanan sejam dalkot bisa belasan biji. mereka berasa masih kaya dulu, pilihan utama, ya bener pilihan utama buat loyalis dan konsumen yang dibesarkan katanya dan terpenting: mekanik bengkel umum dengan ilmu seadanya juga ada bisikan dari pedege optimistis
Nav1 memang katanya si proyek buat si sugi** yg pengen ekspansi bikin perakitan juga, ga cuma tukang cetak plastik moulding, makanya fitur dll seadanya ga cuma tampang, ya ibarat proyek mainan toyota. kalau etios kenceng juga jualannya tiap bulan ribuan unit, tapi di daerah luar jawa kayanya, karena masih primitif kan teknologinya, bahkan ketika launching aja sudah lebih primitif dari avanza generasi baru mesin non vvti... dengan speedo pake efek 3d dari print2an decal vinyl... not to mention no Auto trans. tapi laku bukan cuma karena primitif karena mereknya toyota. yang beli ini mobil kan ga mau pake ayla atau agya mau kerenan dikit tapi avanza masih kemahalan atau kegedean atau berasa avanza mainstream.
Kalau di kota besar atau daerah yang sudah maju jelas ga akan bisa fight enak2an lagi karena konsumen sekarang juga sudah "berani buang duit" beli mobil yg mereknya "ajaib" demi tampil beda atau pengen cobain non mainstream karena bosen dikadalin toyota honda terus yg ngikutin jejak toyota sekarang ya honda, dan well sukses si, karena pikiran konsumen kebanyakan kan: ya daripada merek "ajaib" mendingan honda aja d, toh pemaen lama, service juga banyak, tampilan keren kan mobil "mahal", mercy-nya jepang, mewah lagi dikasih krom2 banyak tuh kaya toyota juga lah kaya setting harga: brio satya, brio, mobilio, brv, jazz, hrv, crv hampir semuanya ga overlapping untuk type basic atau middle.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
Stagment "Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst."
Ane blunder om,masa Innova merek "blom terkenal" bukanya seri G sama V dah terkenal?
Lagian seri Q juga permintaan dari "Kijang Lovers" juga kan?
Gimana pun orang tetep lirik seri Q drpada mobil kayak biante,cr-v,cx-5,serena,nav-1,delicia,dkk
Honda-Toyota emang rada memanas persaingan
Malah yang lain "adem" ayem
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: "Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
Koreksi Innova gen 1 (2004-2015) umurnya modelnya mirip Kijang gen 3 (1986-1997)
Yah 11 tahun
CMIIW
Sent from my D5322 using Tapatalk
Yah 11 tahun
CMIIW
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 15687
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Re:
Nganuuu om... maksudnya Innova ikut - ikutan panas dilawan ama "merek - merek blom terkenal"....alamsandiwijaya wrote:
Si Rush kayaknya gak niat FMC,kalau di lihat Toyota emang agak lama,tapi kapsul paling pendek (1997-2004) yah 7-8 tahun. Kayak Kijang gen 3 yang umurnya sama,yah 11 thn. Paling pendek umur sama sekali yah kijang buaya (1977-1981),(1981-1985)
Stagment "Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst."
Ane blunder om,masa Innova merek "blom terkenal" bukanya seri G sama V dah terkenal?
Lagian seri Q juga permintaan dari "Kijang Lovers" juga kan?
Gimana pun orang tetep lirik seri Q drpada mobil kayak biante,cr-v,cx-5,serena,nav-1,delicia,dkk
Honda-Toyota emang rada memanas persaingan
Malah yang lain "adem" ayem
Sent from my D5322 using Tapatalk
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1967
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Re:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Re:
Hino,Isuzu,Daihatshu juga Jepangalvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
[emoji3]
Aftersalesnya gimana?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Re:
Hino,Isuzu,Daihatshu juga Jepangalvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
[emoji3]
Aftersalesnya gimana?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1967
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re:
waduh om..
Hino dan isuzu kan sekarang barang niaga... anggep aja itu panther dah gaada
Daihatsu setau ane 11-12 sama toyota -produk dan ASS nya... lha wong dr dulu yg bikin kembar2 dai semua kecuali avanza yg sekarang pake teknologi toyota
Hino dan isuzu kan sekarang barang niaga... anggep aja itu panther dah gaada
Daihatsu setau ane 11-12 sama toyota -produk dan ASS nya... lha wong dr dulu yg bikin kembar2 dai semua kecuali avanza yg sekarang pake teknologi toyota
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Re:
nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Re:
Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote:nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...ChZ wrote:
Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
Etios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
Sayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Btw,kapan nih FMC Panther,mesin common rail tapi tahan solar busuk. Kalah sama Innova D-4D dan VNT.
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: "Misteri" Seri Low End (J,E) Innova dan Penggantinya
APV juga dah gak FMC. Atau kebiasaanya si Suzuki kayak gitu. Atas ulah "Indomobil"
Harga juga mahal tuh. Mesin di bawah jok supir lagi
Ntar si Ertiga kena korbannya "Indomobil" juga
Sent from my D5322 using Tapatalk
Harga juga mahal tuh. Mesin di bawah jok supir lagi
Ntar si Ertiga kena korbannya "Indomobil" juga
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re:
Lah iya Innova sama Kijang tulisannya jauh dr emblem innova gak.kayak innova dulu yang "nempel" sama kijangnya. :ngacirTurboman wrote:Utk Kijang memang sii cocoknya diteruskan oleh si middle MPV yang akan keluar di Q1 - 2016 nanti
Innova yg skg lihat aja tulisan Kijang-nya jadi kecil dan jauh dari emblem Innova nya
tanda2 apa itu kira2 ?
Toh,orang indonesia malah nyebut "Innova" doank tanpa "Kijang"
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 15687
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Re:
Nganuuu om... Ini saya nggak bermasalah sama dealer nya malah.alvin23 wrote:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Layanan servis nya dealernya mah tob markotob.... troubleshooting nya bagus. Seisi bengkel saya kenal semua, Manajer servisnya saya kenal baik dan orangnya sangat profesional. Saya malah bermasalah dengan HPM nya. Mau ngajuin claim aja dikerjain.
Saya 5x bolak balik aja capek urusan claim, saya bisa bayangin yang pake HR-V di Jember itu rasanya gimana mobil blom ceban udah 10x bolak balik.
Honda lebih susah om... Masing - masing yang pegang perorangan sendiri, beda dengan Toyota yang rata dipegang Astra jadi standarnya lebih jelas. Di luar astra pun masih itungannya grup yang megang (mis : Nasmoco). Batu makam dan Sisuka juga gini modelnya (indomob). Mitsu dan Mazda juga private owned tapi grup juga (sunmotor mitsu dan eurokars mazda misalnya).
Honda? Nggak ada... jalan sendiri - sendiri. Lu mau pegang cuma 1 diler boleh, 2 diler juga boleh, asal duit nya ada.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: RE: Re: Re:
Kalo kata berita yang dulu2 sih nunggu, bbm di indo kayak di thailand (euro4)alamsandiwijaya wrote:Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote:nippon cars yg main disini..alvin23 wrote:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Btw,kapan nih FMC Panther,mesin common rail tapi tahan solar busuk. Kalah sama Innova D-4D dan VNT.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: RE: Re: Re:
Kalau mau Euro 4 Di Indonesia mah susah,toh oktan tinggi aja masih kurang bagus kualitas bbm di IndonesiaRakean wrote:Kalo kata berita yang dulu2 sih nunggu, bbm di indo kayak di thailand (euro4)alamsandiwijaya wrote:Panther emang dah gak FMC lama banget,yah minor change aja. Tapi mesinya melegenda dan terkenal "badak" dan tahan sama solar busuk juga perawatan simple,mau di rusakin juga susah.nflfrs705 wrote: nippon cars yg main disini..
paling isuzu.. aftersales 11 12 sama toyota, cuma mrk ga niat masarin produk, panther aja udah 11th lebih gaada FMC
daihatsu.. *liat astra lagi*
subaru.. ada kasus apa bbrp waktu lalu sampe skrg kok hilang?
Btw,kapan nih FMC Panther,mesin common rail tapi tahan solar busuk. Kalah sama Innova D-4D dan VNT.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Euro2 aja kayak ogah-ogahan
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Re:
kalau buat ukuran toyota si innova si emang wah banget, tapi fitur kaya gitu sudah ada di camry circa 2009 malah altis juga ada, not to mention alphard. bukan masalah panas juga menurut ane, karena harga sudah sampe segitu, kalau ga perang fitur perang apalagi makanya sampe nekad dihujat disini dengan motiff jok loreng trio macan demi image mewahChZ wrote: Om ngomong gitu, saya jadi inget satu mobil lagi yang keliatan banget TAM mulai "panas" sama merek - merek "blom terkenal" : New Innova. Liat aja fiturnya tipe Q, jor-joran banget sampe all auto window juga dimasukin. Sama kayak Honda waktu "panas" dihajar Mazda, CR-V mulai dikasi printilan banyak : airbag 6, PBD, DRL, dst dst.
proyek iseng toyota juga, kali2 agya ayla batal jualanEtios itu dari dulu selalu bikin saya kepengen ketawa... haree geneee mobil beginian masih dijual? Interior ala angkot... speedonya macem punya sepeda motor Mio... Mesin belom VVT... manual thok lagi? Kelasnya juga nanggung... masih geleng - geleng kepala liatnya.
kalau saya karena dulu banget pengalaman buruk dengan city idsi + beres honda jadi tobat dengan honda, itu very last choice, malah boleh dibilang mendingan saya gambling beli mazda sekalian kalau merek masih building gini kan kalau komplain sana sini masih dilayani lah apalagi kalau pake ultimatum masukin mass mediaSayangnya itu HPM sukses ngikutin Toyota secara sales, secara productnya banyak defect..... issue kualitasnya parah sekali. Blom lagi si HPM kalau udah urusan warranty, ribetnya ngalahin mamah mamah muda baru punya anak......
Ane claim shock belakang CR-V aja sampe hari ini masih ribet dari HPM nya... mekanik dan SA dibuat pusing pala berbie sampe misuh - misuh... Nggak heran yang punya produk dibawah CR-V itu misuh - misuh semua ...
Mobil nya bagus kok Honda... Brio, Mobilio... dibanding lawannya saya masih lebih suka mereka secara ride. Onderdil murah, rawatnya mudah, nggak rewel. Sayangnya ya isu kualitas dan HPM juga ribet kalau urusan claim.....
padahal ngiler si dengan line up-nya yang sekarang jauh lebih menarik dari toyota belum lagi image-nya kalau di daerah mewah banget karena mercy-nya jepang