Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote:
kalau saya karena dulu banget pengalaman buruk dengan city idsi + beres honda jadi tobat dengan honda, itu very last choice, malah boleh dibilang mendingan saya gambling beli mazda sekalian kalau merek masih building gini kan kalau komplain sana sini masih dilayani lah apalagi kalau pake ultimatum masukin mass media
padahal ngiler si dengan line up-nya yang sekarang jauh lebih menarik dari toyota belum lagi image-nya kalau di daerah mewah banget karena mercy-nya jepang
Mungkin honda sekarang kayak mercy era2 new eyes kali ya, kan build qualitynya sempet kurang bagus tuh
alvin23 wrote:
Hahaha... Urusan ASS masih kalah lah Honda sama Toyota...
mulai dari sales belagu ampe susah klaim ternyata yah..
Jepangan lain...
Nissan, rata2 produknya kurang leyelabel, tapi garansi mudah sih, cuma kualitas mekaniknya ituh
mazda, bagus ass, mnurut ane cuma kurang di bagian biaya aja msh rada mahal, parts belum menyebar di luar beres
mitsubishi, lineup masih terbatas (dari prinsipal jepangnya juga inimah)
suzuki, indomob
apalagi sih merk jepang? haha
dulu toyota dikatain pelit fitur.. sekarang toyota jor-joran merk lain pada bingung
Nganuuu om... Ini saya nggak bermasalah sama dealer nya malah.
Layanan servis nya dealernya mah tob markotob.... troubleshooting nya bagus. Seisi bengkel saya kenal semua, Manajer servisnya saya kenal baik dan orangnya sangat profesional. Saya malah bermasalah dengan HPM nya. Mau ngajuin claim aja dikerjain.
Saya 5x bolak balik aja capek urusan claim, saya bisa bayangin yang pake HR-V di Jember itu rasanya gimana mobil blom ceban udah 10x bolak balik.
Honda lebih susah om... Masing - masing yang pegang perorangan sendiri, beda dengan Toyota yang rata dipegang Astra jadi standarnya lebih jelas. Di luar astra pun masih itungannya grup yang megang (mis : Nasmoco). Batu makam dan Sisuka juga gini modelnya (indomob). Mitsu dan Mazda juga private owned tapi grup juga (sunmotor mitsu dan eurokars mazda misalnya).
Honda? Nggak ada... jalan sendiri - sendiri. Lu mau pegang cuma 1 diler boleh, 2 diler juga boleh, asal duit nya ada.
nah iya mod chz, maksud saya jga bukan dealernya yg rese, tapi prinsipal (HPM).. ini saya denger dr dulu sih, bbrp kerabat yg pakai
biasa d merk lain kan dealer yg rese, aduin ke prinsipal mingkem (termasuk chevy )
ane pikir kelakuan sales Honda yg rada2 pilih2 itu hasil training terpusat ?
ChZ wrote:
Nganuuu om... Ini saya nggak bermasalah sama dealer nya malah.
Layanan servis nya dealernya mah tob markotob.... troubleshooting nya bagus. Seisi bengkel saya kenal semua, Manajer servisnya saya kenal baik dan orangnya sangat profesional. Saya malah bermasalah dengan HPM nya. Mau ngajuin claim aja dikerjain.
Saya 5x bolak balik aja capek urusan claim, saya bisa bayangin yang pake HR-V di Jember itu rasanya gimana mobil blom ceban udah 10x bolak balik.
Honda lebih susah om... Masing - masing yang pegang perorangan sendiri, beda dengan Toyota yang rata dipegang Astra jadi standarnya lebih jelas. Di luar astra pun masih itungannya grup yang megang (mis : Nasmoco). Batu makam dan Sisuka juga gini modelnya (indomob). Mitsu dan Mazda juga private owned tapi grup juga (sunmotor mitsu dan eurokars mazda misalnya).
Honda? Nggak ada... jalan sendiri - sendiri. Lu mau pegang cuma 1 diler boleh, 2 diler juga boleh, asal duit nya ada.