Nah ini yg ane bingungin mobilw sekarang dimensi eksterior membesar tapi kabin kok sempit, coba itu ANPS sama ANF udah 4,8meter tapi 3rd rownya parah, padahal Ispan jauh lebih kecil tapi 3rd rownya lega, padahal sama2 ladder frame, kenapa yaquyquy wrote:Ini ane kasih review.
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Mgkn mobil jaman skrg lbih mentingin: body tebal yg jarak pintu dgn doortrim jauh, dashboard gede, seat tebel, mesin makan space byk bgt (kyk anki) jd bagian dalamnya menyusutbimo_s wrote:Nah ini yg ane bingungin mobilw sekarang dimensi eksterior membesar tapi kabin kok sempit, coba itu ANPS sama ANF udah 4,8meter tapi 3rd rownya parah, padahal Ispan jauh lebih kecil tapi 3rd rownya lega, padahal sama2 ladder frame, kenapa yaquyquy wrote:Ini ane kasih review.
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Feb 17, 2016 9:21
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Kalo ane sih ngerasain dari 3 pilihan ini punya masing-masing keunggulan. Kalo power emang kuda deh (ane pake diamond), interiornya juga paling bagus (setau ane). Kalo kijang gimana, yaa, susah jelasinnya, pokoknya nyaman dan bandel. Trus kalo panther sih bandel, dan paling irit, cuman emang kaki-kakinya aja yg agak renta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Maaf, baru muncul lagi.
Emang pas 2000-an, harga Kuda diesel tipe termurah lebih mahal ya ketimbang Kijang diesel termurah? Terus, gimana ceritanya Kuda bisa jauh lebih laku ketimbang Kijang?
Emang pas 2000-an, harga Kuda diesel tipe termurah lebih mahal ya ketimbang Kijang diesel termurah? Terus, gimana ceritanya Kuda bisa jauh lebih laku ketimbang Kijang?
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Dec 29, 2015 4:12
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
Masa sih om Kuda lebih murah dari Kijang? Terus lebih laku juga?
Anyway, kalau disuruh pilih, ane pilih Kuda diesel sih karena pertimbangan tenaga en kualitas interior, bantingan suspensi kalau buat ane juga pas (relatif ya). Masalah bbm, emang lebih boros tapi toh masih bisa solar busuk ini jadi ngga beda jauh kalau untuk pemakaian pribadi ane.
Anyway, kalau disuruh pilih, ane pilih Kuda diesel sih karena pertimbangan tenaga en kualitas interior, bantingan suspensi kalau buat ane juga pas (relatif ya). Masalah bbm, emang lebih boros tapi toh masih bisa solar busuk ini jadi ngga beda jauh kalau untuk pemakaian pribadi ane.
B1335AM wrote:Maaf, baru muncul lagi.
Emang pas 2000-an, harga Kuda diesel tipe termurah lebih mahal ya ketimbang Kijang diesel termurah? Terus, gimana ceritanya Kuda bisa jauh lebih laku ketimbang Kijang?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7435
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: mits kuda vs kijang kapsul vs ispan (diesel semua)
mobil jaman skrg malah byk pakai energy absorbent materials sehingga bisa se optimal mungkin crash impact energy sampai di cabin pd minimum level
akibatnya post crash condition mrk lbh dekat ke status beyond economic repair kec kalo di bikin betul oleh manpower level slave
sy pernah liat citroén c5 tabrak crossing moose .... front end hancur .... cabin utuh .... all multi airbags deployed n .... semua pintu depan lepas (org kluar bisa berjalan tdk on strecher) pintu belakang terbuka lebat
kaca belakang copot sehingga bayi di rearbench bisa dgn mudah di ambil rescue workers
speed dia sblm tabrak (skitar 200m dr sy) skitar 75kmh (krn sy liat di cruise control record sgitu .... kita jalan iringan n sy jaga jarak yg cukup aman u sudden braking)
moose tetap idup meski penuh luka n ahirnya di tembak mati forrest ranger
akibatnya post crash condition mrk lbh dekat ke status beyond economic repair kec kalo di bikin betul oleh manpower level slave
sy pernah liat citroén c5 tabrak crossing moose .... front end hancur .... cabin utuh .... all multi airbags deployed n .... semua pintu depan lepas (org kluar bisa berjalan tdk on strecher) pintu belakang terbuka lebat
kaca belakang copot sehingga bayi di rearbench bisa dgn mudah di ambil rescue workers
speed dia sblm tabrak (skitar 200m dr sy) skitar 75kmh (krn sy liat di cruise control record sgitu .... kita jalan iringan n sy jaga jarak yg cukup aman u sudden braking)
moose tetap idup meski penuh luka n ahirnya di tembak mati forrest ranger