Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sealplayerz wrote: ↑Mon Oct 19, 2020 4:39
Sekarang memang tren otomotif dunia yg naik itu crossover, suv sama hybrid dan trennya menurun utk hatchback, wagon dan sedan. Makanaya corolla sama yaris sekarang ada versi suv nya corolla cross sama yaris cross, tinggal nunggu aja versi suv nya camry.
BEV itu kendala dan kelemhannya masih super overprice, range anxiety, baterai BEV yg jauh lebih mahal dibandingkan hybrid dan kapasitas baterai yg akan terus berkurang seiring waktu dan pemakaian sehingga range nya juga akan berkurang sama charging time nya masih terlalu lama dibandingkan ICE dan hybrid yg ngisi dari kosong sampai full tank paling lama 30 menit tergantung kapasitas tangki bbm, ditambah charging station yg jumlahnya sangat sedikit dibandingkan spbu yg akhirnya menimbulakn range anxiety utk jarak jauh walaupun BEV memang bisa di charge di rumah.
awas om nanti diserang militan pecinta mobil lestrek ...
RAV4 sekarang kasarannya udah jadi camry versi SUV koq oom. RAV4 ngikut platform TNGA-K nya camry udah ngga sama dengan TNGA-C di corolla.
saya si support mobil lestrek asal itu bisa tetap membuat pabrikan mempertahankan iconic lineups... porsche taycan jadi BEV yang lumayan laris, gpp asal itu yang bikin porsche tetap bisa bertahan bikin low demand 911...
ICE 30 menit sih ngantri panjang oom...
Yah faktanya kelemahan BEV sampai sekarang kan masi itu-itu aja kendalanya mau dipoles kyk gimana. Penjualan BEV naik juga gegara insentif pajak BEV dari US PRC EU, itupun tetap masih lebih mahal dibandingkan ICE.
Maksud saya sih badge camry bakalan ada versi suv nya utk developing country market, rav4 walopun basisnya sama dgn camry tetep bkn badge camry kan dan utk developed country jadi kemahalan utk developing country market.
Kan saya bilang paling lama 30 menit tergantung kapasitas tangki bbm, bukan berarti semua ICE ngisi full tank 30 menit. Ada sih yg ngisi dari kosong ke full tank paling lama 30 menit, bus malam akap yg ada tangki cadangannya.
sealplayerz wrote: ↑Mon Oct 19, 2020 6:15
Yah faktanya kelemahan BEV sampai sekarang kan masi itu-itu aja kendalanya mau dipoles kyk gimana. Penjualan BEV naik juga gegara insentif pajak BEV dari US PRC EU, itupun tetap masih lebih mahal dibandingkan ICE.
Maksud saya sih badge camry bakalan ada versi suv nya utk developing country market, rav4 walopun basisnya sama dgn camry tetep bkn badge camry kan dan utk developed country jadi kemahalan utk developing country market.
Kan saya bilang paling lama 30 menit tergantung kapasitas tangki bbm, bukan berarti semua ICE ngisi full tank 30 menit. Ada sih yg ngisi dari kosong ke full tank paling lama 30 menit, bus malam akap yg ada tangki cadangannya.
itulah oom yang bikin saya masih skeptis dengan BEV adalah jangan2 emang mobil2 ini laku cuma karena incentives, begitu insentif dicabut nanti malah jatohnya lbh mahil dari ICE
ngeliat kebiasaan toyota skrg bisa jadi sih, camry cross mungkin since udah ada corolla cross CHR dan yaris cross
sealplayerz wrote: ↑Mon Oct 19, 2020 6:15
Yah faktanya kelemahan BEV sampai sekarang kan masi itu-itu aja kendalanya mau dipoles kyk gimana. Penjualan BEV naik juga gegara insentif pajak BEV dari US PRC EU, itupun tetap masih lebih mahal dibandingkan ICE.
Maksud saya sih badge camry bakalan ada versi suv nya utk developing country market, rav4 walopun basisnya sama dgn camry tetep bkn badge camry kan dan utk developed country jadi kemahalan utk developing country market.
Kan saya bilang paling lama 30 menit tergantung kapasitas tangki bbm, bukan berarti semua ICE ngisi full tank 30 menit. Ada sih yg ngisi dari kosong ke full tank paling lama 30 menit, bus malam akap yg ada tangki cadangannya.
itulah oom yang bikin saya masih skeptis dengan BEV adalah jangan2 emang mobil2 ini laku cuma karena incentives, begitu insentif dicabut nanti malah jatohnya lbh mahil dari ICE
ngeliat kebiasaan toyota skrg bisa jadi sih, camry cross mungkin since udah ada corolla cross CHR dan yaris cross
Accord udah dulu di crosstour , tapi gagal kaykanya gak dibikin penerusnya ... yg versi acuranya (zdx) ane suka banget dan era itu acura lagi cakep2nya di mata ane, kalau ada dipasaran mobkas sini udah ane incer hehehe
Venturtle wrote: ↑Sat Oct 31, 2020 9:44
hmmm.. penasaran apakah interiornya sama persis atau ada dibuat pembedanya?
Bisa dilihat bedanya di BT-50 vs D-Max
Btw sekedar mengingatkan aja Mazda tidak berminat buat jualan kembaran MU-X karena sudah ada CX-5, CX-8 dan CX-9, menurut Mazda sudah cukup, seperti pada berita ini pada masa awal development all-new D-Max dan all-new BT-50: https://www.drive.com.au/car-review/maz ... 84904.html
Mazda BT-50 - SUV Wagon Spin-Off Not Coming
Mazda is in no rush to develop a wagon-bodied off-roader based on its BT-50 ute any time soon, according to company Director and Senior Managing Executive Officer Yuji Nakamine.
Nakamine, responsible for Mazda’s operations in all markets bar North and South America, said the company had more to gain by focusing on its road-focused range of SUVs and passenger cars, and would leave the rugged 4x4 wagon segment to vehicles like the Toyota Fortuner, Ford Everest and Mitsubishi Pajero Sport for now.
“At this moment I don’t think [we’ll enter that market]. We don’t have that kind of derivative of the BT-50,” Nakamine said to TMR at the opening of Mazda Australia’s new headquarters in Melbourne..
“We already have a quite strong SUV product in CX-3, CX-5 and CX-9, and we should focus on that segment because we see more opportunities there.”
That will leave Mazda without a rival to the aforementioned 4x4 wagons - all of whom are built atop commercial ute platforms - but also without a body-on-frame competitor to the Toyota Prado, which continues to dominate the large SUV segment with 3720 sales so far this year.
The Mazda CX-9, by contrast, has only racked up 499 sales since the start of 2016, but with a long-awaited all-new model arriving in the middle of this year Mazda’s fortunes in the third-largest vehicle segment should improve markedly.
But the CX-9 will be strictly a petrol-only affair. Is Mazda missing out by not having a body-on-frame, diesel-powered family SUV in its product portfolio?
Dulu pas BT-50 basisnya Ranger, gak ada tuh versi Mazdanya Everest. Padahal saat itu SUV Mazda gak sebanyak sekarang. Mungkin mereka ga percaya sama SUV ladder frame...