Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hery_jul wrote:Sudah saatnya berpindah dari 2 tak, thn 2005 udah nggak ad dealer yg jual 2 tak, mendingan beli 4 tak n mulailah modif mesin 4tak biar taun 2005 nggak ketinggalan sama yg laen ....
gimana setuju kah ?
emang udah berlaku mas di Indonesia ?? bukannya baru di negara2 maju seperti thailand... kalu isunya dah gitu bisa bangkrut dealer2 ngga ada yang mau beli lagi... Indonesia mah masih jauh dah...
udah berlaku ???
liat aja sekarang, honda udah nggak jual nsr (kalo mo' beli kudu impor, itu juga sisa dari Thai), suzuki lagi ngabisin stok satria-nya, yamaha kingnya abis tahun depan, kawasaki ... ninjanya sisa produksi dari Thai,
GP ... udah pake 4 tak, 250cc tahun 2005 ganti 600 cc, yg 125 ??
jadi pasti 2 tak bakalan abis mas ...
Kalo mo' sekedar lari diatas 140 kph mah gampang, pake aja scorpio... sudah kebukti ...
gue sih setuju kalo dibilang indo masih lama bakal 100%ninggalin motor 2 tak,masih jauh dach!! kalo mau dibilang motor 4 tak yang mau lari diatas 140km/h mah ada juga yang bener cbr 150r,scorpio mah masih jauh lah ya!
hery_jul wrote:
udah berlaku ???
liat aja sekarang, honda udah nggak jual nsr (kalo mo' beli kudu impor, itu juga sisa dari Thai), suzuki lagi ngabisin stok satria-nya, yamaha kingnya abis tahun depan, kawasaki ... ninjanya sisa produksi dari Thai,
GP ... udah pake 4 tak, 250cc tahun 2005 ganti 600 cc, yg 125 ??
jadi pasti 2 tak bakalan abis mas ...
Kalo mo' sekedar lari diatas 140 kph mah gampang, pake aja scorpio... sudah kebukti ...
iya nsr emang ngga jual tapi New RR masih ada yang jual, dan kawasaki zx-150 masih diproduksi dithailand biar udah dikurangi secara bertahap, kalau thailand saya percaya udah jarang produksi 2 tak, Malaysia aja yang lebih maju dari Indonesia 2 tak nya masih banyak, jadi menurut saya Indonesia masih jauh mungkin bisa diatas 2005 baru bisa.
zake wrote: gue sih setuju kalo dibilang indo masih lama bakal 100%ninggalin motor 2 tak,masih jauh dach!! kalo mau dibilang motor 4 tak yang mau lari diatas 140km/h mah ada juga yang bener cbr 150r,scorpio mah masih jauh lah ya!
wah mas, jangan melihat sesuatu dari tampilannya, fxr dan cbr menang tampang aja, larinya???
kalo mo' liat komen tentang scorpio coba dibuka lagi forum sepeda motor yg topiknya tentang scorpio, tapi jangan kaget kalo liat isinya
kalo udah baca past tertarik, soalnya saya yg tadinya mo beli ninja rr nggak jadi gara-gara postingan soal scorpio
hei.. herry_jul kalo gue sih bukannya ngelihat dari tampang doank cuman gue melihatnya dari kenyataan.cuman satu saran dari gue duit tuh kagak bisa boong harganya pun sudah jauh man antara cbr150r dan scorpio.dan teknologi pun kagak bisa boong cbr150r itu teknologinya jauh diatas scorpio gue berani jamin 100%.
dan sebagai informasi aja motor gue krr zx150 asli bukan ninja rr,gue pernah ngadu sama ninja rr itu motor bisa gue tinggalin lumayan jauuuh sama zx gue.gue yakin ninja rr pasti udah ada ubahan oleh kawasaki indonesia di sektor mesin.dan kembali seperti yang tadi gue bilang duit tuh kagak bisa boong harganya zx jauh diatas ninja rr.kalo mau dibilang motor yang bengis kenceng mah yang bener zx udah kagak salah dech kalo nggak percaya lihat sendiri aja ninja r aja udah terkenal kencengnya apalagi zx yang teknologinya udah jauh diatas ninja r udah ketahuan kan.motor 4 tak cc kecil di indonesia tuh tetap mau diapain juga ya segitu-segitu aja tetap kagak ngelawan sama motor 2 tak percaya dech!!
jangan napsu mas, yg kita bicarain kan soal 2 tak yg bakalan dihapus, bukan kenceng. kalo soal harga cbr 150 kenapa mahal doi kan cbu, pasti mahal dong, kalo teknologi cbr masih kalah sama suzuki fxr yg udah dohc, so jangan bicara harga kalo di otomotif, soalnya itu permainan yg impor barang.
Trus kalo mo liat 2 tak mo' dilarang pemerintah tanya aja sama tukang bajaj yg lagi pada gelisah karena mo' diganti sama kancil.
peace ...
hei heri_jul kalau masalah harga saya rasa dua-duanya pun motor cbu yang membedakan memang cbr 150 oleh importir umum oleh karena itu lebih mahal dan kalau fxr oleh atpm suzuki dan kalau yang mengimport atpm pasti lebih murah sebab diberikan keringanan untuk memasukkan motor cbu namanya juga agen tunggal pemegang merk,tapi tetap memang harga cbr 150r itu diatas fxr sebab di luar negri pun harganya cbr diatas fxr dan kalau mengenai dohc cbr 150r juga dohc mas,teknologi cbr masih diatas fxr kalau nggak percaya boleh dicek ditoko teman gue probike showroom motor cbu thailand di jalan panjang arteri kelapa dua
jadi kalau dibilang kalau masalah otomotif jangan ngomong soal harga nggak benar juga mas!
kalau masalah bajaj bukannya bajaj mesin vespa?dan mesin vespa 2 tak atau 4 tak?kalau memang mesin vespa 2 tak kalau gitu entar bajaj pake mesin tiger,gl pro,scorpio,dll aja yang pake mesin 4 tak he..he..he
PEACE!!
duuuhhh .... kok jadi semrawut yaa !? ...... kalo bajaj ya pake mesin bajaj, ini merk motor dari india ..... bukan merk gerobaknya doang lho !? ..... kalo kespa ya pasti 2 tak, nyyang 4 tak dari piagio tuh DNA, X9 ....kespa juga dari piagio, but not 4 stroke
Last edited by boplang on Mon Sep 08, 2003 5:16, edited 1 time in total.
hei booplang...aduuh gimana mau save this environment/planet from polution di indonesia(jakarta) orang bus-bus aja asapnya udah bikin polusi nggak karuan motor 2 tak bikin polusi mah nggak ada apa-apanya masih banyak dech yang perlu dibenahin di indonesia(jakarta) lagi pula juga what the hell kalau pun mau dihapus juga paling motor 2 tak kagak bakal diproduksi/masuk lagi,yang punya motor 2 tak mah tetap aja pake motor 2 tak,iya gak! hidup motor 2 tak he..he...he.
gue penah melintas di pangkalan ojek ....... banyak motor 2 tak di sono, ada yg lagi di gas-gas, saat melintas tercium bau minyak goreng, gue tanyain ke ojeker, dia bilang emang pake minyak goreng ..... wuhhh sedapppp asepnya
motor 4 tak cc kecil mah payah mau diapain juga tetap aja kalah kencang sama motor 2 tak,mesti paling dikit 400cc nah itu boleh dech gua akuin kencang kalo motor 4 tak cc kecil kaya tiger,mega pro,scorpio,dll yang tersedia disini mah aduh!kacrut sorry nech harap jangan tersinggung bagi yang memiliki motor 4 tak cc kecil bukan maksud menghina! apalagi paling geli sama orang yang sok modif tiger,dll jadi motor gede bagus nggak geli malah iya,beli moge kenapa?pake modif jadi moge segala hasilnya malah jadi kampungan amit-amit dach!
walahhh jadi rame nih hehehe, gilee gua uda lama ngga mampir2 jadi makin seru ajee
apa kabar semuanya nih?
hmm..kalo inget2 topiknya sih tetep aja gua mending pilih ninja, tapi kalo soal lingkungan ya jelas motor 4 tak lebih ramah lingkungan.
hmm..selama di indo motor 4 tak nya kayak gitu2 doang, ya amit2 dah, ngarepin apaan dari motor 4 tak dibawah 250cc, biar teknologinya uda bagus (DOHC atau yang lainnya) selama cc nya masih segitu2 aja ya ngga mungkin geser pamor 2 tak, harusnya pajak buat motor 2 tak digedein, jadi 150cc nya 2 tak setara sama pajak motor 300cc nya 4 tak, itu baru adil d, jadi semua orang bakal mikir2 beli 2 tak, kalo cuma soal lingkungan sih sampe nunggu indonesia bisa bikin jet sendiri juga kagak bakal sadar rakyatnya.
berhubung pajeknya masih sama jadi gua mending naek ninja aja dahhh hahahhaaha,....
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
Wah lama gak kelihatan jd gagap informasi.Yg jelas saya masih senang 2tak soalnya bisa mbongkar sendiri.Kalo 2tak dilarang tinggal masukin museum saja ninjaku.Trus ganti 4tak.Itu pun kayaknya msh lama.
4tak harganya lebih muahalll, larinya kagak ada, ya soal lingkungan belakangan d, bukannya ngga concern soal hidup tapi ya begitu lah prinsip ekonomi, dengan harga semurah2nya dapet kenikmatan sebanyak2nya hahahahaha.....
jujur aja d, gua lebih suka mesin 4 tak kalo ada yang tenaganya kayak ninja, segitu aja uda sukur dah (tapi harganya kagak beda jauh)
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
kalo mo tenaga kayak ninja yg 28 hp, kayaknya musti pake yg kelas 400 c tuh, soalnya tenaganya bisa sampe diatas 30 hp, tetangga gue punya cbr 400, emang enak sih dipakenya, bodinya nggak gede-gede banget beda sama ug kelas 600, cuman dengan catatan kalo jalannya kosong, kalo kena macet nyelip diantara mobilnya susah, soalnya radius putarnya gede banget ...
so keep enjoying what you have, soalnya beli yg gede juga susah ngurusnya, maupun mesinnya ataupun suratnya.
betull.. jd untuk yg mengutamakan performa mesin.. silah kan lirik mesin 2tak.. 4 tak di indonesia nanggungh semua.. saya sama e121ck dll, bahwa 4 tak cc kecil itu ga ada yang bisa diharepin dari segi mesinnya..
ya begitu lah kira2, tapi kalo untuk pemakaian hari2, sering ke jalanan macet n untuk jauh lebih hemat n efisien, bebek 4 tak is the best dahh belum ada yang ngalahin baik dari segi pemakaian, perawatan n biaya yang dikeluarkan jauh lebih ekonomis n teknologinya juga semakin baik.
Tapi kalo sesuai topic,.... untuk saat ini Ninja is The Best dibanding yang lain (sorry kalo subjective hehe)
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
Kayaknya 4tak yang paling murah yg baru kayaknya ducati monster 620 hrgnya sktr 90an juta.Di brosur top speednya cuman 175km/j.Masak ama ninja biasa sama?
yup, gua pernah ngetest di pinggir JHCC taon lalu waktu pameran otomotif, gigi 1 nya gua gantung di 7000an (kalo ngga salah super kipsnya terbuka di 7500an), terus lepas kaget dikit aja ngangkat2 tuh motor, sayang treknya pendek jadi cuma bisa cobain tarikan awal doang uda mesti muter lagi
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
ivanov wrote:Kayaknya 4tak yang paling murah yg baru kayaknya ducati monster 620 hrgnya sktr 90an juta.Di brosur top speednya cuman 175km/j.Masak ama ninja biasa sama?