Santa Fe gen.3 user @SM

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 10 Feb 2020, 08:58
sh00t wrote: 22 Jan 2020, 22:52 Yang penting waktu ambil sebelomnya udah di cek ke beres kan om?
Ngga di cek ke beres om :mky_04:
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya :mky_01:

Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang [emo-yesno] , cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss :mky_02:
Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

thirdstar7 wrote: 10 Feb 2020, 13:05 sy dlu sempat kepincut ama mobil ini om, eksteriornya ganteng bgt, pernah td jg lmyn enak, tapi 1 yg bikin saya mundur yaitu headrest baris keduanya yg ga ada senderannya, padahal harganya uda 250 up tp kok headrest nya kayak lcgc.
gajadi ambil deh wkwk
Yang saya bold itu maksudnya apa yah om? :big_sorry: :big_think:
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 13 Sep 2018, 21:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by thirdstar7 »

dia headrestnya model nyambung om,
macem brio ama datsun go gitu.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

thirdstar7 wrote: 10 Feb 2020, 14:22 dia headrestnya model nyambung om,
macem brio ama datsun go gitu.
Really? 2 bad... :frm_bang_head:
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by ongisnade »

Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 16:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya. :big_exellent:
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by ongisnade »

sh00t wrote: 10 Feb 2020, 17:30
ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 16:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya. :big_exellent:
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.

Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 18:39
sh00t wrote: 10 Feb 2020, 17:30
ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 16:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya. :big_exellent:
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.

Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
Di blibli sering promo tuh om PTT, tapi saya gak tau untuk yang tipe ini ada promo ato gak. :big_sorry:

Kalo om berminat remap, kirim aja ecunya ke mbah bebonk ato tunggu aja siapa tau mbah bebonk berencana road trip ke timur. :big_biglaugh:
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by densept »

sh00t wrote: 10 Feb 2020, 14:14
densept wrote: 10 Feb 2020, 08:58
sh00t wrote: 22 Jan 2020, 22:52 Yang penting waktu ambil sebelomnya udah di cek ke beres kan om?
Ngga di cek ke beres om :mky_04:
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya :mky_01:

Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang [emo-yesno] , cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss :mky_02:
Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?
Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabur :mky_07: , tapi udahannya kita harus make sure lagi double check, kaya saya kemarin ada yang kelewat socket di box air filter ga dipasang :big_bored:
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by ongisnade »

densept wrote: 11 Feb 2020, 08:57
sh00t wrote: 10 Feb 2020, 14:14
densept wrote: 10 Feb 2020, 08:58

Ngga di cek ke beres om :mky_04:
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya :mky_01:

Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang [emo-yesno] , cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss :mky_02:
Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?
Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabur :mky_07: , tapi udahannya kita harus make sure lagi double check, kaya saya kemarin ada yang kelewat socket di box air filter ga dipasang :big_bored:
Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 11 Feb 2020, 08:57
sh00t wrote: 10 Feb 2020, 14:14
densept wrote: 10 Feb 2020, 08:58

Ngga di cek ke beres om :mky_04:
Percaya dengan service record di beres Hyundai Cibubur yang lengkap aja, soalnya ini mobil ex perusahaan di Sukabumi, yang pake salah satu petinggi nya :mky_01:

Setelah saya pakai, saya coba general checkup di salah satu bengkel yang sebenernya spesialis Captiva yang terkenal di tangsel, general check up gratis dan ganti oli mesin, ganti oli matic pake aisin AFW+ (bawa sendiri), ganti filter udara, pas dites kok aneh tenaga nya ngempos, pas di bejek check engine nyala, ternyata pas buka kap mesin socket yang ada di box filter udara belom kepasang [emo-yesno] , cabut terminal aki 1 menit an, pasang lagi, voila normal dan makin josssss :mky_02:
Yang ada di youtube channel pr*l**v* yah om?
Iya bener om, bengkelnya emang cukup ramah dikantong karena kata si ownernya kalo gak ramah dikantong anak anak komunitas pasti pada kabur :mky_07: , tapi udahannya kita harus make sure lagi double check, kaya saya kemarin ada yang kelewat socket di box air filter ga dipasang :big_bored:
Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya. :big_biglaugh:
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by densept »

ongisnade wrote: 11 Feb 2020, 09:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.
sh00t wrote: 11 Feb 2020, 14:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya. :big_biglaugh:
Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjain :mky_01:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 11 Feb 2020, 15:17
ongisnade wrote: 11 Feb 2020, 09:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.
sh00t wrote: 11 Feb 2020, 14:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya. :big_biglaugh:
Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjain :mky_01:
Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om? :big_blushing:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

Dudd88 wrote: 09 Feb 2020, 19:52 Om2 mau nanya, santafe saya kalau nyalain AC bunyi seperti ngorok dari kompresornya. Tapi ac tetep brasa dingin. Pernah sekali angin yg keluar kecil. Kira2 kenapa ya? Apakah kompresornya kena atau cukup tambah oli kompresor?
Mending dibawa ke beres atau bengkel AC?
Terimaksih atas masukannya.
Langsung tanya di link yang saya kasih ini aja om.

viewtopic.php?f=4&t=28522
Dudd88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: 26 Oct 2018, 10:08
Location: Samarinda
Daily Vehicle: Grand livina

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by Dudd88 »

sh00t wrote: 11 Feb 2020, 16:57
Dudd88 wrote: 09 Feb 2020, 19:52 Om2 mau nanya, santafe saya kalau nyalain AC bunyi seperti ngorok dari kompresornya. Tapi ac tetep brasa dingin. Pernah sekali angin yg keluar kecil. Kira2 kenapa ya? Apakah kompresornya kena atau cukup tambah oli kompresor?
Mending dibawa ke beres atau bengkel AC?
Terimaksih atas masukannya.
Langsung tanya di link yang saya kasih ini aja om.

viewtopic.php?f=4&t=28522
Tks om, sy coba ke kamar sebelah. Sambil nyicil baca, banyak page nya. Hehe
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by densept »

sh00t wrote: 11 Feb 2020, 15:45
densept wrote: 11 Feb 2020, 15:17
ongisnade wrote: 11 Feb 2020, 09:11 Wah ini mirip saya waktu service fortuner di beres Toyota. Yang pertama, hose turbo ke intercooler belum dikencengin, waktu pulang dari bengkel dibejek woosshhh.....ternyata klemnya belum dikencengin, yg ke dua baut MAF sensor di air filter hilang/mungkin lupa blm dipasang oblak jadinya.
sh00t wrote: 11 Feb 2020, 14:36 Kayaknya musti setelah service dimanapun kita musti double check. Pernah dulu servis motor matic Honda di beres, itu bautnya yang dekat gantungan barang belom dipasang. Untungnya sempat cek di bengkelnya. :big_biglaugh:
Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjain :mky_01:
Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om? :big_blushing:
Iya nanya pros n cons nya tapi karena baru ambil cons nya masih belum bisa cerita banyak, terus nanya juga sebelumnya pake mobil apa, sebelumnya mobil 7 seaters nya pake ertiga gx at 2014 jadi kalo dibanding ama itu ya jauh banget rasanya :mky_07:

Pada heran juga karena kan mobil yang saya dapat KM nya lumayan 133.[cencored] KM dengan pemakaian selama 7 tahunan, tapi kondisi nya cukup segar mungkin memang pemilik sebelumnya rawatan nya bener maklum juga mobil ex PT.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 12 Feb 2020, 09:51
sh00t wrote: 11 Feb 2020, 15:45
densept wrote: 11 Feb 2020, 15:17



Iya emang nih harus double check ga mandang service di beres ataupun bengkel biasa, kemarin gara-gara bawa santa fe diantara user-user captiva dibengkel itu, mereka pada nanya-nanya dan liat-liat jadinya saya gak fokus liatin mekaniknya ngerjain :mky_01:
Pasti ditanyain deh pro n cons nya yah om? :big_blushing:
Iya nanya pros n cons nya tapi karena baru ambil cons nya masih belum bisa cerita banyak, terus nanya juga sebelumnya pake mobil apa, sebelumnya mobil 7 seaters nya pake ertiga gx at 2014 jadi kalo dibanding ama itu ya jauh banget rasanya :mky_07:

Pada heran juga karena kan mobil yang saya dapat KM nya lumayan 133.[cencored] KM dengan pemakaian selama 7 tahunan, tapi kondisi nya cukup segar mungkin memang pemilik sebelumnya rawatan nya bener maklum juga mobil ex PT.
Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by densept »

sh00t wrote: 12 Feb 2020, 15:33 Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?
Kalo based on bon servis di beres dia udah ganti komponen kaki kaki depan yang pasti shockbreaker sama komponen lainnya saya lupa, itu dia ganti di 2018. Sebelum dijual bon terakhir service di september 2019 kalo gak salah, dia ganti engine mounting 2 biji, ganti oli + filter oli sama filter solar di spesialis hyundai BSD autopart.

Liat harga engine mounting nya yang ada yang 1,9 ada yang 2,2 menurut saya sih harganya cukup wajar karena ini diesel mountingnya pasti gede gaban. Harga engine mounting sirion 2012 ori nya 1,2 sebiji padahal mobil kecil.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 17 Feb 2020, 09:37
sh00t wrote: 12 Feb 2020, 15:33 Berarti kalo dipikir" untuk pemakaian jangka panjangnya awet juga yah om? Btw, dari pemilik sebelomnya udah pernah servis kaki"nya belom om?
Kalo based on bon servis di beres dia udah ganti komponen kaki kaki depan yang pasti shockbreaker sama komponen lainnya saya lupa, itu dia ganti di 2018. Sebelum dijual bon terakhir service di september 2019 kalo gak salah, dia ganti engine mounting 2 biji, ganti oli + filter oli sama filter solar di spesialis hyundai BSD autopart.

Liat harga engine mounting nya yang ada yang 1,9 ada yang 2,2 menurut saya sih harganya cukup wajar karena ini diesel mountingnya pasti gede gaban. Harga engine mounting sirion 2012 ori nya 1,2 sebiji padahal mobil kecil.
Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD. :big_biglaugh:
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by densept »

sh00t wrote: 17 Feb 2020, 09:45 Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD. :big_biglaugh:
Iya om emang sih KM tinggi cuma kalo record lengkap gini dan udah banyak yang di remajakan parts nya why not :mky_02:
Saya juga nanti perawatan dipegang di tempat kemarin yang spesialis captiva aja sih, kemarin mau purging kata dia kalau gak ada masalah di tenaga sebaiknya jangan karena gak bisa di purging sembarangan :big_childish:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

densept wrote: 17 Feb 2020, 16:05
sh00t wrote: 17 Feb 2020, 09:45 Mantap nih kalo dapat mobil perawatan beres. Saya aja berpikir kalo habis masa garansi, palingan suruh mbah bebonk yang pegang mobil saya. Palingan tinggal dikasih samtjan FRD. :big_biglaugh:
Iya om emang sih KM tinggi cuma kalo record lengkap gini dan udah banyak yang di remajakan parts nya why not :mky_02:
Saya juga nanti perawatan dipegang di tempat kemarin yang spesialis captiva aja sih, kemarin mau purging kata dia kalau gak ada masalah di tenaga sebaiknya jangan karena gak bisa di purging sembarangan :big_childish:
Mahal om kalo di beres. Kemaren barusan saya servis yang 10.000 km, ongkosnya kena 800.000 lebih. Untungnya masih free jasa. :big_biglaugh:
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 08 May 2013, 14:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by yohanesw »

ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 18:39
sh00t wrote: 10 Feb 2020, 17:30
ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 16:15 Apakah ada yang pernah pake oli Mobil 1 dexos 1, 5W 30 di Santi CRDI ?. Dulu saya pake di Captiva enak, suara mesin halus. Kilometer sudah mendekati 5000 km, mau service pertama.
Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya. :big_exellent:
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.

Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan melulu 🤦🏻‍♂️

jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya 😁
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by ongisnade »

yohanesw wrote: 24 Feb 2020, 00:09
ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 18:39
sh00t wrote: 10 Feb 2020, 17:30

Pake ptt commonrail synthetic 5w-30 aja om. Si mbah bebonk ada jual tuh. Sekalian di remap mobilnya. :big_exellent:
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.

Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan melulu 🤦🏻‍♂️

jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya 😁
CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.

Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by sh00t »

ongisnade wrote: 24 Feb 2020, 17:44
yohanesw wrote: 24 Feb 2020, 00:09
ongisnade wrote: 10 Feb 2020, 18:39
Wah jauh om saya di jawa timur. Sebelum unit datang dulu juga berencana remap, ternyata mobilnya sdh kencang towel dikit dah ngacir. Eco mode pun juga kencang dan enak buat ngebut di tol. Gak perlu pake sport mode. Kalo anak sy yg bawa suka tarik2an sama ANPS/ANF tapi selalu pake eco mode. Katanya eco mode sdh bisa ngatasi ANPS/ANF standard, secara dia sering bawa anps dokar jadi sdh bs ukur kemampuannya.

Untuk sementara standard dulu. Kurangnya saat start awal mau jalan mesti rpm agak tinggi dulu setelah itu ngacir dg rpm rendah.
persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan melulu 🤦🏻‍♂️

jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya 😁
CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.

Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
Kalo gak mau repot, tinggal copotin n kirim aja om.

Btw, mantap juga tuh om VNTnya sampe 230 HP. Standardnya berapa sih om?
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Santa Fe gen.3 user @SM

Post by ongisnade »

sh00t wrote: 24 Feb 2020, 17:48
ongisnade wrote: 24 Feb 2020, 17:44
yohanesw wrote: 24 Feb 2020, 00:09

persis saya dulu mikirnya gini juga, tenaga uda joss kirain udah oke, tapi begitu turun tol berkali2 kasusnya mau nyalipin dadakan ambil momennya selalu telat gara2 delay turbonya rada lama, sekalinya uda keluar tenaga eh celahnya uda ketutup, jadinya rem dadakan melulu 🤦🏻‍♂️

jadilah akhirnya bela2in melipir ke mbah bebonk relain lembaran merah buat remap biar kaya bensin respon mesinnya 😁
CRDI yang 6 atau 8 speed om?. Kalau yg 8 speed ini transmisinya tergolong sigap,enak buat nyalip perasaan saya lebih sigap/enak dari CX5. Bahkan bisa dibilang lebih enak buat ngebut dari VNT saya yang 230 HP (terbantu transmisi 8 speed mungkin). Power terasa padet linear. Yang kurang enaknya hanya saat start aja yg mesti 2000 rpm baru nendang. CX5 dan VNT enak di rpm bawah, 1000 rpm dah terasa kuat buat stop n go.

Mungkin suatu saat nanti saya akan ke mbah bebong juga he...he...biar tambah gesit
Kalo gak mau repot, tinggal copotin n kirim aja om.

Btw, mantap juga tuh om VNTnya sampe 230 HP. Standardnya berapa sih om?
Standard sekitar 145 hp. Saya pasang piggyback sdh jalan 7 tahun, 230 hp sih kecil tapi dah cukup buat harian. Sekarang remap saja bisa dpt 240-250 hp.

Saya dah tanya tuner drag di sby yg biasa pasang piggy/remap Innova,fortie,pjs tools nya gak bisa buat remap Santafe.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post