Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mekov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by mekov »

monstar wrote:
onnynugros87 wrote:
monstar wrote:
Pake Motul om, rada mahal sih, tapi yg penting jadi halus lagi. Tapi mobil ane emang baru pertama kali ganti oli gardan, kalo ps om udah pake oli gardan yg bagus sih harusnya ga ngalamin masalah.

Ane baru inget, mekanik di beres pernah bilang kalo udah diatas 3 tahun gardan PS banyak yg perlu disetel ulang celahnya. Itu juga bisa bikin bunyi dengung pas jalan sama bunyi duk kalo baru mau jalan dari stop. Udah masalah umum PS global, ane tanya teman di filipina yg pake ps (disana namanya montero bukan pajero), kasusnya juga sama. Mungkin om mending bawa psnya ke bengkel buat dicek gardannya.
Loh,om monstar nie psna tipe apa toh?? Sy cr motul nemuna yg g lsd,apa g tambah selip tu??? Sy brsan ganti oli gardan,d adviskan ma kpl bengkelna pake oli lsd,adanya royal purple,weleh mahal g ktulungan, 1ltrna 310rb,biar tau bunyina knp,akhirna mau g mau make tu,tp bunyina jd kurang bnyk,skrng msh ada tp alus,tp msh perlu setting gardan deh kykna..

Hah? Ane pake dakar 2012. Motul disini semuanya lsd, ane malah baru tau ada motul yg ga lsd. oli gardan lsd emang harganya kira2 segituan setau ane, tapi beneran bikin alus banyak. Ane udah kebiasaan kalo piara mobil dimanja, biar awet. Plus tiap kali ane lepas ato tukar tambah nilainya selalu lumayan krn kondisi mobil masih top. :mky_02:

Kalo servis lagi minta setting gardan aja om, cari amannya deh.
Salam kenal sesepuh semua.. nubie ikutan nimbrug ya..

Kalo ngga salah ps pake hybrid lsd, dimana torsen lsd nya yang lebih dominan. Setau ane torsen lsd ngga perlu pake oli yang lsd comply karena tidak ada friksi cluth seperti lsd cluth, jadi bisa pake oli gardan biasa yang harganya lebih murah selama kualitas dan kekentalannya sesuai. CMIIW

:beer:
monstar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by monstar »

@mekov

welcome om, jujur ane juga ngga gitu ngerti, jadi daripada salah ane ngga mau ambil resiko, mahal dikit ngga apa deh, yg penting mobil selalu bagus kondisinya.
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ibar78 »

bukannya ane keki sama pajero...tapi kelakuan pemilik pajero yg suka wara-wiri di pekayon indah belagunya setngah mateng telor dah...mobil udah segede gaban....ga mau ngalah, bikin macet...ciri2nya bapak-bapak ego...makin tua bukannya makin wise malah kaya anak kecil...dan lebih gaswat lagi...tuh pajero pake stiker dakkar, kaya yg ada di iklan2 di cetak...yg ijo itu...castrol atau apa ya....:)

mungkin kecilnya ga bahagia ya...wakakakak
:popcorn:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11026
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by marmut »

ibar78 wrote:bukannya ane keki sama pajero...tapi kelakuan pemilik pajero yg suka wara-wiri di pekayon indah belagunya setngah mateng telor dah...mobil udah segede gaban....ga mau ngalah, bikin macet...ciri2nya bapak-bapak ego...makin tua bukannya makin wise malah kaya anak kecil...dan lebih gaswat lagi...tuh pajero pake stiker dakkar, kaya yg ada di iklan2 di cetak...yg ijo itu...castrol atau apa ya....:)

mungkin kecilnya ga bahagia ya...wakakakak
orang baru kaya. atau mobil hasil korupsi?
jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by jigs4w »

Alhamdulillah, ane pake PS dari thn 2011 sampe sekarang service di BeRes Pondok Indah hasilnya baik, sekali di purging di Rev hasil ok, udah pake EcuShop Monsmax, Filter K&N, Tutup EGR, oli gardan pake Mobil 1 ganti pas 5000km, Oli mesin 5000km pertama pake shell helix yang hx7 mineral, selanjutnya sampe skr pake Q8 sesuai saran om Turboman. Rencana tinggal ganti DP Kansai. Tarikan di tol untuk dapet 160 sangat mudah, fuel consumption dalkot 1:8 km/L luar kota 1:12-13 km/L. Spooring tiap 1 thn 1x, dan kuras air radiator pas km 10,000.

@Om Turbo: sebaiknya ganti oli matic/persneling di km brp? skr km mobil ane di 13ribuan. thx
monstar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by monstar »

marmut wrote:
ibar78 wrote:bukannya ane keki sama pajero...tapi kelakuan pemilik pajero yg suka wara-wiri di pekayon indah belagunya setngah mateng telor dah...mobil udah segede gaban....ga mau ngalah, bikin macet...ciri2nya bapak-bapak ego...makin tua bukannya makin wise malah kaya anak kecil...dan lebih gaswat lagi...tuh pajero pake stiker dakkar, kaya yg ada di iklan2 di cetak...yg ijo itu...castrol atau apa ya....:)

mungkin kecilnya ga bahagia ya...wakakakak
orang baru kaya. atau mobil hasil korupsi?

Wkwkwk di jakarta banyak yg kaya gini, biasanya PSnya udah dimodif, minimal lampu di-smoke, atau di bodi mobil pada pake stiker reli, atau stiker militer macem marinir, kopassus, dll.

Yg jadi masalah, pengemudi lain juga suka belagu kalo ada PS di jalan, apalagi motor, ngga peduli kondisi atau siapa yg salah pokoknya pepet, paksa masuk jalan. Ane juga kalo orang disekitarnya yg belagu, ane jadi lebih ganas lagi, ngga bakal mau ngasih jalan sama orang2 kaya gitu, peduli mobil atau motor. Emangnya kalo pake mobil rada gede dikit terus harus ngalah? ngga atuh, tergantung sikon.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

waktu minggu lalu di PIK juga ketemu dakar hitam pake blitz nyalain pas macet trus kebut2, ketahuan banget blitz nya itu yg pasangan, soalnya temen pny dakar hitam pasang blitz yg sama juga sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by RVR »

htannis wrote:waktu minggu lalu di PIK juga ketemu dakar hitam pake blitz nyalain pas macet trus kebut2, ketahuan banget blitz nya itu yg pasangan, soalnya temen pny dakar hitam pasang blitz yg sama juga sih
Yg sabar aja bro2 semua
Dakar dinikmatin pelan2 juga enax kok
frans17
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 07, 2013 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by frans17 »

guys numpang nanya emang bener kalau upgrade intercooler malahan jadi bikin Exhaust gas temperature naik? soalnya di kasih tau suhu di tempat dyno Sigma, kalau intercooler standar malahan aman tapi kalo intercooler aftermarket malahan bikin Exhaust Gas temperature naik.. soalnya setau sy intercooler aftermarket dengan ukuran lbh besar bikin flow udara lebih dingin. ada yg tau? trims
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

kalau intercooler besar yg bisa dinginin udara lebih baik drpd intercooler imut2 std sih, udah pasti egt turun bro
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
frans17
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 07, 2013 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by frans17 »

htannis wrote:kalau intercooler besar yg bisa dinginin udara lebih baik drpd intercooler imut2 std sih, udah pasti egt turun bro
intercooler std nya sih ada 16 row nya sedangkan intercooler aftermarket ada 8-10. lebih bagus intercooler std ya brarti?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

frans17 wrote:
htannis wrote:kalau intercooler besar yg bisa dinginin udara lebih baik drpd intercooler imut2 std sih, udah pasti egt turun bro
intercooler std nya sih ada 16 row nya sedangkan intercooler aftermarket ada 8-10. lebih bagus intercooler std ya brarti?
wah ane gak ngerti kalau row gitu efeknya apa, tapi kalau di r*v sih dakar ane dianjurkan ganti IC aftermarket yg lebih besar supaya egt/engine lebih adem, baru nanti dinaikin lagi pasokan solar nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
onnynugros87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by onnynugros87 »

mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
frans17
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 07, 2013 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by frans17 »

htannis wrote:
frans17 wrote:
htannis wrote:kalau intercooler besar yg bisa dinginin udara lebih baik drpd intercooler imut2 std sih, udah pasti egt turun bro
intercooler std nya sih ada 16 row nya sedangkan intercooler aftermarket ada 8-10. lebih bagus intercooler std ya brarti?
wah ane gak ngerti kalau row gitu efeknya apa, tapi kalau di r*v sih dakar ane dianjurkan ganti IC aftermarket yg lebih besar supaya egt/engine lebih adem, baru nanti dinaikin lagi pasokan solar nya
kalo boleh tau ukuran intercoolernya brpa bro?
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by diveblues »

htannis wrote: wah ane gak ngerti kalau row gitu efeknya apa, tapi kalau di r*v sih dakar ane dianjurkan ganti IC aftermarket yg lebih besar supaya egt/engine lebih adem, baru nanti dinaikin lagi pasokan solar nya
kayaknya gak ada pengaruhnya ukuran IC dengan engine lebih adem. Sebab, IC yg bagus bukan berdasarkan ukuran besar atau kecilnya, tapi berdasarkan efisiensi aliran udara dalam IC itu sendiri. Untuk boost standar, IC standar sih udah cukup.
Tapi kalau boost turbo dinaikkan, baru penggantian IC bisa berpengaruh ke performa engine.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

diveblues wrote:
htannis wrote: wah ane gak ngerti kalau row gitu efeknya apa, tapi kalau di r*v sih dakar ane dianjurkan ganti IC aftermarket yg lebih besar supaya egt/engine lebih adem, baru nanti dinaikin lagi pasokan solar nya
kayaknya gak ada pengaruhnya ukuran IC dengan engine lebih adem. Sebab, IC yg bagus bukan berdasarkan ukuran besar atau kecilnya, tapi berdasarkan efisiensi aliran udara dalam IC itu sendiri. Untuk boost standar, IC standar sih udah cukup.
Tapi kalau boost turbo dinaikkan, baru penggantian IC bisa berpengaruh ke performa engine.
yah justru kalau dakar ane sih udah pake monster max juga dan naikin boost juga sih om :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

onnynugros87 wrote:mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
problemnya apa sih om? coba ditulis pelan2 dan tanpa singkatan om, gak jelas soalnya :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
onnynugros87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by onnynugros87 »

htannis wrote:
onnynugros87 wrote:mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
problemnya apa sih om? coba ditulis pelan2 dan tanpa singkatan om, gak jelas soalnya :mky_01:
problemna transmisi eror,g bs make paddle shiftna,tuas transmisi d pindah k manual jg g bisa..
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by kaos_oblong »

onnynugros87 wrote:
htannis wrote:
onnynugros87 wrote:mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
problemnya apa sih om? coba ditulis pelan2 dan tanpa singkatan om, gak jelas soalnya :mky_01:
problemna transmisi eror,g bs make paddle shiftna,tuas transmisi d pindah k manual jg g bisa..
ada kemungkinan switch inhibitor sudah minta ganti.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

onnynugros87 wrote: problemna transmisi eror,g bs make paddle shiftna,tuas transmisi d pindah k manual jg g bisa..
udah di cek di bengkel resmi mitsu mana aja on?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11026
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by marmut »

onnynugros87 wrote:mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
ada olinya nggak?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21989
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

onnynugros87 wrote:mohon bantuan rekan2 skalian,pajero dakar saya,jalan 30rb km,punya masalah gigi g mau masuk dr N ke D,awalna cuma skali2 aja,jd tiap mo masuk k D musti pindah lg k N trus d pindah k D lg br bs,layar transmisi blank,skrng cuma bs auto aja,paddle shift udah g bs d pake sama skali, d pindah k posisi manual dari tongkat transmisi jg g bs,udah saya bw k bengkel,trus udah d reset dan ktana penyebabna tu sambungan ato soket dr transmisi k ecu kotor,udah sempet bs lg se,tp cuma bentar tok,bis tu g bs lg,mungkin ada temen2 yg pny mslh spt nie ato ada yg tau problemna dmn n jln keluarna apa???
Coba soket2 yg berkaitan dgn kontrol transmisi dibersihkan semua pakai Contact Cleaner

Bisa ke BeRes, kita bawa contact cleanernya, trus buka 1 - 1 dan kita semprotin
onnynugros87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by onnynugros87 »

@om kaos oblong, witch inhibor buat apa'an yah fungsina??
@om htannis, g k beres,k bengkel umum langganan,rekanan rev gt deh.
@om turbo, soket yg musti d bersihin yg mana aja??
@om marmut, oli g ada yg bocor,malah brsan pasang atf cooler..
Last edited by onnynugros87 on Tue Dec 10, 2013 4:52, edited 1 time in total.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21989
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

onnynugros87 wrote: @om turbo, soket yg musti d bersihin yg mana aja??
di unit transmisi

di sekitar tuas transmisi

Cek juga soket2 yg ke TCU (Trans Control Unit)

Harusnya BeRes tahu soket2 terkait itu mana2 aja
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by xtr40rd1n4rym4n »

onnynugros87 wrote:@om kaos oblong, witch inhibor buat apa'an yah fungsina??
@om htannis, g k beres,k bengkel umum langganan,rekanan rev gt deh.
@om turbo, soket yg musti d bersihin yg mana aja??
@om marmut, oli g ada yg bocor,malah brsan pasang atf cooler..
wah kl selama ini ga servis ke beres, apa masi bisa diclaim warranty nya ya?
:mky_01: