Page 3 of 58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 16, 2013 7:23
by Jebmuldit
Mod knp g di lock ganti ke part berikut z?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 16, 2013 15:03
by vp920b
Om turbo

Apakah oli matic harus ikutin spec diamond sp3? Atau yg SP3 juga gpp?

Saya mau pke SP3 hyundai krn ud 50rb kilo belom ganti plus di buku hanya tulis ATF SP3 sebanyak 9.2L. Thx

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 19, 2013 4:18
by kapitan
Selamat siang rekan2 semua, mau nanya dosis maintenance untuk redline 85 plus, tuang dikit dikit bisa ngak yah... , kemarin beli 2 botol..terima kasih atas saran dan nasehat rekan reekan semua

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 19, 2013 6:21
by kapitan
Gambar DP terpasang

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 19, 2013 7:46
by kaos_oblong
kapitan wrote:Selamat siang rekan2 semua, mau nanya dosis maintenance untuk redline 85 plus, tuang dikit dikit bisa ngak yah... , kemarin beli 2 botol..terima kasih atas saran dan nasehat rekan reekan semua

bisa om, 1 botol untuk dosis maintenance bisa dipake untuk 8 kali pengisian.

Coba baca aturan pakenya dibalik stiker, ada dosisnya, buat pembersihan maupun maintenance.

Hati - hati sewaktu nuang cairan ke dalam tangki, karena ada penahan tutup dari kertas karton didalam tutup botol itu tidak di lem, takutnya malah ikut masuk ke tangki.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Thu Sep 19, 2013 8:45
by kapitan
Oohh , ngak ngeh bhs english om, jadi intinya bisa 8x tuang dengan 8x isi full tank juga ya om,,,
kaos_oblong wrote:
kapitan wrote:Selamat siang rekan2 semua, mau nanya dosis maintenance untuk redline 85 plus, tuang dikit dikit bisa ngak yah... , kemarin beli 2 botol..terima kasih atas saran dan nasehat rekan reekan semua

bisa om, 1 botol untuk dosis maintenance bisa dipake untuk 8 kali pengisian.

Coba baca aturan pakenya dibalik stiker, ada dosisnya, buat pembersihan maupun maintenance.

Hati - hati sewaktu nuang cairan ke dalam tangki, karena ada penahan tutup dari kertas karton didalam tutup botol itu tidak di lem, takutnya malah ikut masuk ke tangki.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 23, 2013 2:07
by Cjohn
mohon bantuan, untuk info dimana toko/penjual sparepart Mitsubhisi Pajero Gen 3 DiD 2000, yang cukup lengkap dan tidak terlalu mahal ?
Pajero DiD 2000 saya sedang bermasalah di kaki depan dan rack end,
karena saya ada di luar jawa (banjarmasin), agak sulit mendapatkan sparepartnya, dan berencana mencari di jakarta.
Untuk yg bersedia berbagi informasi diucapkan terimakasih :thanks:

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 23, 2013 2:13
by Turboman
Cjohn wrote:mohon bantuan, untuk info dimana toko/penjual sparepart Mitsubhisi Pajero Gen 3 DiD 2000, yang cukup lengkap dan tidak terlalu mahal ?
Pajero DiD 2000 saya sedang bermasalah di kaki depan dan rack end,
karena saya ada di luar jawa (banjarmasin), agak sulit mendapatkan sparepartnya, dan berencana mencari di jakarta.
Untuk yg bersedia berbagi informasi diucapkan terimakasih :thanks:
Coba ke Eben ezer

021 5303316

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 23, 2013 10:26
by monstar
vp920b wrote:Om turbo

Apakah oli matic harus ikutin spec diamond sp3? Atau yg SP3 juga gpp?

Saya mau pke SP3 hyundai krn ud 50rb kilo belom ganti plus di buku hanya tulis ATF SP3 sebanyak 9.2L. Thx
Woah, 9.2l? banyak amit, mekanik mitsu tempat ane kemaren servis bilang PS pakenya 8 liter.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 30, 2013 4:20
by kapitan
Baru nyampek nih...coba ahhhh... :mky_02:

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Posted: Mon Sep 30, 2013 4:23
by Turboman
vp920b wrote:Om turbo

Apakah oli matic harus ikutin spec diamond sp3? Atau yg SP3 juga gpp?

Saya mau pke SP3 hyundai krn ud 50rb kilo belom ganti plus di buku hanya tulis ATF SP3 sebanyak 9.2L. Thx
SP3 Hyundee sama dgn SP3 Mitsu

kalo mau bagus yah pakai yg Full Synth spt Redline D4 / Mobil1 Multi vehicle (botol abu silver) / Royal Purple Max Gear or at least Q8 Uni Trans JK

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Sep 30, 2013 4:41
by htannis
pake q8 aja, redline kemahalan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Sep 30, 2013 9:33
by Moonshade
Pak mau tanya, saya pernah denger pipa intake di klem itu bagus ya ? Supaya pipa karetnya ga ngembang pas turbo mau jalan. Apa bener ?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Sep 30, 2013 11:52
by htannis
iya bisa di klem, tiap jarak 20 cm aja di klem, atau diganti aja pake bahan stainless, ada yg jual kyknya sekitar 1.3 juta kiri dan kanan.

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Sep 30, 2013 11:59
by Turboman
1,3 jt ??

Kalo mau ekonomis = bisa pakai cable ties yg ukuran besarrr

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Sep 30, 2013 15:51
by kapitan
Izin Posting PS Kebanggaan, SUV laen mah ikut-ikutan doank... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Tue Oct 01, 2013 13:52
by htannis
iya itu kan kalau mau keren bikin dari stainless/alumunium, mau irit yahh pake cable ties pper jarak 20cm aja

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Tue Oct 01, 2013 14:40
by kapitan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Wed Oct 02, 2013 23:30
by kapitan
Pagi agan agan ps, mau nanya efek positip dan negatif jika pasang spring buffer...trims atas pencerahannya...

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Mon Oct 14, 2013 15:53
by onnynugros87
Mohon konsul,ada g rekan2 dsn yg naik mbl pajerona lbih sering pake manumatikna ato paddle shift klo d dakar,dakar pny sy klo dr gigi 2 ke 3 kyk slip,ada jeda dan kadang kyk terlempar,apa itu normal??? Dan klo dah lama d pake jln ada bunyi dengung kenceng pas awal2 jln,mohon advisena..

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Tue Oct 15, 2013 0:37
by Turboman
onnynugros87 wrote:Mohon konsul,ada g rekan2 dsn yg naik mbl pajerona lbih sering pake manumatikna ato paddle shift klo d dakar,dakar pny sy klo dr gigi 2 ke 3 kyk slip,ada jeda dan kadang kyk terlempar,apa itu normal??? Dan klo dah lama d pake jln ada bunyi dengung kenceng pas awal2 jln,mohon advisena..
Kapan terakhir ganti ATF ?

Pake ATF apa ?

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Tue Oct 15, 2013 14:50
by onnynugros87
Turboman wrote:
onnynugros87 wrote:Mohon konsul,ada g rekan2 dsn yg naik mbl pajerona lbih sering pake manumatikna ato paddle shift klo d dakar,dakar pny sy klo dr gigi 2 ke 3 kyk slip,ada jeda dan kadang kyk terlempar,apa itu normal??? Dan klo dah lama d pake jln ada bunyi dengung kenceng pas awal2 jln,mohon advisena..
Kapan terakhir ganti ATF ?

Pake ATF apa ?
Awal pake pernah ganti yg cm 3literan,merkna lupa,g enak,sama,sring slip jg,trus sy flush 12ltr pake fk massimo atf multi dexron yg lsd comply,tp tetep ada gejalana,pake fk kira2 6 bulan nie,apa settingan gigina g cocok ato gmn yah??? Sy jg krng paham maticna pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Thu Oct 17, 2013 5:04
by Mr Q
Mohon tanya para suhu disini.
PS Dakar 2012 km 28000 ditune up meliputi purging, bersihkan intake, tutup egr filter solar tidak diganti karena baru 1bulan di ganti. Di tune up karena boros dan berat tarikannya Setelah selesai mesin dinyalakan kira kira 1menit normal tiba tiba mesin jadi kasar dan bergetar keras setelah di cek injektor dengan melepas socket injektor satu persatu di ketahui injektor no 4 tidak aktiv kemudian di cek lagi dengan melepas tutup klep dinyatakan bahwa ada yang macet dan harus turun silinder headnya bahkan mungkin katanya harus turun mesim segala. Kira kira kenapa ya ? Mohon bantuan nya

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Thu Oct 17, 2013 5:35
by Turboman
Mr Q wrote:Mohon tanya para suhu disini.
PS Dakar 2012 km 28000 ditune up meliputi purging, bersihkan intake, tutup egr filter solar tidak diganti karena baru 1bulan di ganti. Di tune up karena boros dan berat tarikannya Setelah selesai mesin dinyalakan kira kira 1menit normal tiba tiba mesin jadi kasar dan bergetar keras setelah di cek injektor dengan melepas socket injektor satu persatu di ketahui injektor no 4 tidak aktiv kemudian di cek lagi dengan melepas tutup klep dinyatakan bahwa ada yang macet dan harus turun silinder headnya bahkan mungkin katanya harus turun mesim segala. Kira kira kenapa ya ? Mohon bantuan nya
Di bengkel mana ?

Trus step step pengerjaannya gimana ?

Dr bongkar hingga pasang kembali anda monitor scr seksama ga ?

Minta pertanggung jawaban bengkelnya dah

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Posted: Thu Oct 17, 2013 6:03
by Mr Q
Di surabaya om Turbo untuk pengerjaannya tidak saya pantau sendiri cuma dipantau lewat telp aja om. Bengkelnya bisa dipercaya bnyak mobil mewah dan langka yang masuk disini Om. Iya bengkelnya bertanggung jawab penuh Om. Kira kira apa ya om apa mungkin ada sesuatu yang jatuh terus masuk ke dalam mesin ya ?