Toyota Land Cruiser (LC 200)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

goodwill
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: 14 Jan 2009, 15:34

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by goodwill »

Dewantodhairya wrote: 19 Aug 2019, 22:56 Ada pengalaman sama rem ga (vx 200). Kaya ada geter dikit ga ya??? (Kaya suara "ngguuuuunggg" gitu)
biasanya sih kalau rem geter, most likely disc brake rotor di papas ulang, kalau suara nguung, coming out of tires, rarely dari rem.
goodwill
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: 14 Jan 2009, 15:34

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by goodwill »

Kiddo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 16 Jun 2019, 22:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CLS350

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by Kiddo »

Izin sharing om, buat sesama pengguna lc ni. Saya pake lc200 uk 1vdftv th 15(nik14) pake uda 5 th dr baru th2015
Skrg km nya 15rbmiles(mngkn krn uk vers jd pake miles speedo sm odo/tripnya). Pakenya sih enak bgt nih mobil, body gede buat lukot jg manteb. Suspensi enak, kdssnya ok, Power mesin v8 dieselnya ok bgt, pernah nyobain di drag dr 0kmh sama lc200 bensin(pnya tmn) sama persis tarikannya, Sampe topspeed skitar 205kmh(uda ga mo nambah lg) . Malah yg bensin katanya mentok di 200 aja, abis itu ky nahan gt kt tmn sy.slalu pk pertadex, Fuel cons (mid)kurleb 17mpg=7,2kml , itu kondisi nytirnya mix ya kdg di bejeg2 kdg santai kdg cruise santai di tol kdg bejeg2 jg di tol. :big_peace: servis pertama di bgkl tyt, sisanya di bngkl luar(cmpur2) krn ya emg ga garnsi tyt jg, ganti oli+filter 8blnan skali deh kl pas inget aja, soalnya ga pernah ktemu interval servis by km nya. Oli pk mbl1 dlvac 5-30 sesuai anjuran mnl book, servis trakhir aja ni nyobain pake hks dsl yg 5-30jg ,rsnya sm aja. Servis besar (ganti smua oli dr grdan , ahc, trf case, rem, kuras at pake ws) br skali (2thn lalu). So far sih masi aman dan enak2 aja pake nih mbl.
Nahh, karna covid kmrn, ada sampe 4 bln ni mbl ga jalan sm skali, br dbawa jln kmrn skalian ngefulin solar. pas dibawa santai brasa aga ngeden dikit, trus bgitu dibejek skali cumi2nya brutal bgt :mky_06: , trus normal lg deh. Debjek uda ga kluar cumi2 (mungkin dpfnya uda penuh kerak ya)

Spek mobil saya std ting2, bedanya uk sm versi atpm pd jmnnya cmiiw ya, velg 20”, ada 2 tv lcd di headrst, speedo mph(ada kmhnya jg kecil2), tuas sein /lampu di kiri, tuas wiper dikanan(ky mbl eropa), pake dpf(gatau kl atpm pake apa enggak) spek mesin kl ga salah hp nya lebih gede skitar 40hp drpd atpm, 4(dex masi euro 3), 360 cam,

Selama pake ni mbl kelemahanya cm ban stdnya (dnlp grdtrek 285/50/20) aga cepet abis sm gampang retak, sisanya sih ok banget,
Tapiii, stlh baca2 forum (telat bcnya) :big_cry: dan pernh ngbrol sm org yg pake lc200 bnsn, katanya versi uk bnyk yg bermasalah ya, injektornya mampet, dpfnya mampet, ada yg turbonya jebol, sampe turun mesin gara2 oli ga naik, ya mungkin karna blom cocok sm spek solarnya yg hrsnya euro4/5 minimal, dex kan kl ga slh masi euro3 ya. Br ngeh jg di mnl book max sulfur solarnya 50ppm, dex kan masi 300ppm ya. Saya belom ngalamin yg bgitu2 karna mngkn br 15rk mls =24k km jg ya. jadi aga ngeri2 sedep jg ni miaranya,rasanya mending beli yg atpm aja dulu. Ada yg nyaranin delete dpf sm egr,

Saya mohon sharing info dan solusi jg dari suhu2 lc yg terhormat :big_deal: disini, khsnya yg pake lc200 uk jg, bagaimana baiknya.
Delete dpf sm egr? Bengkelnya dmn
Mungkin ga dsamain speknya sm atpm? Ganti injektor atau remap ecu misalnya biar decrease powernya, pokoknya biar aman pake dex sini deh,
Kan logikanya jeroan mesin 1vdftvnya sama kan ya, gatau yg bikin beda sm atpm apanya, mapping ecu kah?
Asli jd aga2 kpikiran nih..
Kira2 bgitu aja deh kesan2 suka duka pake lc200. Mhn maaf kl kpanjangan ceritanya hehehe :big_grin: . Salam sesama lc :big_smile]
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: 13 Jun 2012, 16:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by akulemu »

Kiddo wrote: 26 May 2020, 01:21
Saya coba riset online ala kadarnya untuk mesin 1vd ftv.

Mesin ini rupanya memiliki beberapa varian tergantung ditaruh di mobil apa dan di negara mana. Faktor pembeda dari varian tersebut adalah hasil uji emisi. Sudah pasti alasannya karena kualitas bahan bakar dan regulasi uji emisi tiap negara berbeda-beda.

Image

Jika dilihat di gambar, mesin 1VD-FTV memiliki varian W, Q, V, dan Gen. Bisa dibaca sendiri varian apa berada di kategori emisi yang mana. (Lihat lingkaran merah)

Image

Di tabel spec di atas bisa dilihat output yang diberikan di tiap varian berbeda-beda pula (lihat lingkaran merah).

Tipe Q dan tipe Gen ga usah di bahas karena variannya beda sama sekali dengan yang umum ada di Indonesia.

1. Tipe V : 173 KW/ 231 HP; 615 NM.

Varian ini yang ada di LC200 atpm. Angka yang dipasarkan di brosur atpm adalah 235ps/615nm.

2. Tipe W : 210 KW/ 281 HP; 650 NM

Varian ini yang ada di LC200 UK version. Peningkatannya mencolok dari varian mesin atpm. Tapi wajar, melihat tipe W memiliki level emisi Euro IV sehingga Toyota tidak was-was menaikkan outputnya (dengan asumsi memang dijual di negara beremisi tersebut, namun nyatanya tidak juga). Sedangkan tipe V (atpm) tidak jelas apakah di Euro II atau bahkan dibawahnya, karena di tabel sebelumnya di tulis 'NA' (not available) di bagian tipe emisi.

3 Tipe W* : 195 KW/ 261 HP; 650 NM

Varian W beda dengan W*. Varian W* ada di unit Australia. Tahu dari mana? Dibawah dijelasin. Tetap lebih tinggi dari atpm tenaganya, namun dibedakan settingan output HP nya dengan UK ver.


Pre-Cleaner

Image

Hanya varian W* yang memiliki pre-cleaner, artinya tipe lain termasuk V (atpm) tidak ada. Saya sempat bingung pre cleaner ini apa. Sebab saya lookup ada yang namanya air pre-cleaner, dan ada yang namanya fuel pre-filter. Saya sedikit ragu menduga mana yang tidak dimiliki versi atpm.


Image

Lalu saya menemukan halaman web ausie ini. Disitu di tulis bahwa khusus unit Ausie disematkan air pre-cleaner. Disini secara khusus disebutkan 'air' nya, jadi rupanya filter udara tambahan.

Artinya juga menjawab memang varian W* dengan output 261 HP memang unit Ausie, meng-confirm keterangan di tabel spec sebelumnya ( *: only for W model equipped with a pre-cleaner)

Plus artinya juga lagi, termasuk varian W (LC200 uk) tidak punya pre-filter ini, jadi poin ini ga perlu jadi concern untuk membandingkan unit UK dan atpm.

Bagian berikutnya yang menjadi concern UK vs atpm.


1. Jumlah EGR valves.

Image

Gambar di atas menunjukkan bahwa ada yang dimiliki verian W (uk) tapi tidak di V (atpm). LC 200 uk memiliki jumlah EGR valve dua buah, boleh diasumsikan versi atpm memiliki satu saja atau tipe yang lebih sederhana, saya kurang paham.

Meskipun sudah banyak yang tahu, saya tetap tuliskan saja. EGR gunanya untuk mengembalikan sebagian gas buang yang masih bercampur fuel yang tidak terbakar untuk di kembalikan ke mesin sehingga tidak dibuang percuma begitu saja ke knalpot dan akhirnya menurunkan kualitas emisi gas buang karena kandungan fuel di dalamnya.

Masalah muncul ketika jelaga atau kerak timbul di valve nya. Mesin diesel umum yang punya EGR lebih sederhana saja kalau malas merawat bisa masalah apalagi tipe dual valve begini, ditambah kualitas bahan bakar yang tidak sesuai.

Tentu maksud baik dari dua EGR valves ini adalah efisiensi, tidak ada yang terbuang percuma. High efficiency, high output, tapi jangan lupa high maintenance.


2. Water-cooled EGR cooler

Apakah versi atpm tidak memiliki EGR cooler? Atau punya namun lebih sederhana? Saya juga kurang mengerti. Yang jelas ditunjukkan bahwa water-cooled EGR cooler ada pada versi UK, namun tidak pada versi V (atpm). Mungkin ada yang tahu EGR seperti apakah di versi atpm?

Pendinginan EGR adalah supaya udara panas gas buang yang di recirculate kembali menjadi dingin dan padat. Cooler air = higher power. Sekedar mengembalikan udara gas buang begitu saja belum sepenuhnya mengambil manfaat dari recirculation. Karena mesin bukan makin bertenaga, malah makin loyo karena gerah terpapar angin panas dari buangan nafasnya sendiri.



3. Jumlah Fuel tank


Image
Image

Saya agak kaget varian W (LC200 UK & Ausie) disebutkan tidak dilengkapi dual fuel tank. Jadi malah varian V (atpm) yang memiliki tangki cadangan (mohon koreksi bila salah). Lumayan juga kapasitas cadangannya, separuh dari tangki utama.





Kesimpulannya, yang secara spesifik membedakan mesin LC200 UK dan atpm adalah sistem EGR nya kalau dari pencarian saya. Apakah perbedaan fitur ini berpengaruh pada lebih rentan jebolnya versi UK di Indonesia? Saya bukan fanboy toyota, tapi saya kok masih jauh dari yakin kalau mesin ini sensi sekali.

"Bro jangan lupa, settingan output UK lebih besar. Itu ngefek gede juga." Apakah kalau versi UK di detune jadi 231 HP: 615 NM maka bisa sama awetnya dengan atpm? Sedangkan di Ausie banyak sekali ditemukan diforum LC200 diesel yang unitnya di chipped sama pemiliknya jauh dari sekedar selisih angka puluhan HP dan NM. Apalagi urusan 'cuma' selisih 50 HP dan 35 NM.

Saya rasa bro kiddo memang perlu tahu mana mana saja yang perlu di maintenance, tapi berlebihan kalau unit UK dianggap seringkih itu. Saya sekarang kok ragu dengan orang yang bilang unit UK gampang jebol di sini. Memang perlakuan sama unitnya itu bagaimana sebenarnya? Apa benar-benar sudah dirawat atau gimana.

Dari cerita bro kiddo yang mendiamkan unit nya 4 bulan ga jalan sama sekali saja sudah sedikit menjelaskan perlakuan tidak umum seorang pemilik mobil (no offense :mrgreen: ) . Belum lagi cerita lain pemilik LC200 lain yang 'ngeman' unitnya, atau sebaliknya nganggep LC200 itu lain daripada mobil yang lain, yaitu no-maintenance-car.
Cars have soul.
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by walid_007 »

Klo ga salah ingat pas itu remap 2gd; egr bisa d tutup juga dari program nya . Cmimw .
Mungkin bs di terapkan juga..
Oya catalic/apa namnya yg( setelah downpipe) juga d copot /setelahnya tarikan makin enak.


Klo d sby ya bengkel duta jaya. Proeper tuner lah ko alin*
engine roaring!
triopdd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 14 Dec 2018, 09:52
Location: Jakarta

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by triopdd »

menarik nih om, saya juga masih penasaran kenapa yang diesel mitosnya banyak yang jebol terutama yang UK version
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
Kiddo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 16 Jun 2019, 22:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CLS350

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by Kiddo »

akulemu wrote: 27 May 2020, 20:04
Kiddo wrote: 26 May 2020, 01:21
@akulemu
Wah, terima kasih ni atas pencerahannya bro @akulemu. Manteb risetnya :big_okay:

Iya tdnya saya pikit perbedaan antar negara itu cuma pakai atau tdk pakai dpf, sama settingan mapping mesin aja perkara power sm torsinya. Ternyata ada yg lain2 nya juga yaa. :big_peace:
Bener kalo uk cuma single tank (93L) dan kynya yg atpm juga deh, gatau kalo kluaran iu yang versi awal atau atpm versi trakhir cmiiw.

Hehe iya kmrn karna wfh, dan pake mbl yg lain kl kluar , jdnya ngendep aja deh tu lc.
Soal dpf dan egr itu spertinya cuma semata2 soal menekan emisi , kynya lho.. cmiiw. Jd karna di negara kita blom terlalu concern mengenai emisi (ada denda/tilang atau dllnya) , next stepnya mau saya coba delete mapping dpf sm egrnya, trus lepas dpf (ganti pipa) sm tutup egrnya skalian bersihin intake (biar tau dalemannya ky apa kalo dual valve egr gt ktemu solar dex sini). Sm mungkin dipakein oil catch tank ya(gatau perlu apa engga) ya tujuannya biar mesin lebih bersih dan plong aja buangannya.

Nanti saya udpte FRnya dsini deh. :big_grin:
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: 13 Jun 2012, 16:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by akulemu »

Kiddo wrote: 27 May 2020, 22:36 ...

Nanti saya udpte FRnya dsini deh. :big_grin:
Image

Oil catch tank udah ada 2 biji. :mrgreen:

Ayo di review & uplod foto2nya bro. Diriku ngarep LC J200 bagai menggapai pohon mangga.
Cars have soul.
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by agathos »

akulemu wrote: 27 May 2020, 20:04
Kiddo wrote: 26 May 2020, 01:21
Kesimpulannya, yang secara spesifik membedakan mesin LC200 UK dan atpm adalah sistem EGR nya kalau dari pencarian saya. Apakah perbedaan fitur ini berpengaruh pada lebih rentan jebolnya versi UK di Indonesia? Saya bukan fanboy toyota, tapi saya kok masih jauh dari yakin kalau mesin ini sensi sekali.

"Bro jangan lupa, settingan output UK lebih besar. Itu ngefek gede juga." Apakah kalau versi UK di detune jadi 231 HP: 615 NM maka bisa sama awetnya dengan atpm? Sedangkan di Ausie banyak sekali ditemukan diforum LC200 diesel yang unitnya di chipped sama pemiliknya jauh dari sekedar selisih angka puluhan HP dan NM. Apalagi urusan 'cuma' selisih 50 HP dan 35 NM.

Saya rasa bro kiddo memang perlu tahu mana mana saja yang perlu di maintenance, tapi berlebihan kalau unit UK dianggap seringkih itu. Saya sekarang kok ragu dengan orang yang bilang unit UK gampang jebol di sini. Memang perlakuan sama unitnya itu bagaimana sebenarnya? Apa benar-benar sudah dirawat atau gimana.

Dari cerita bro kiddo yang mendiamkan unit nya 4 bulan ga jalan sama sekali saja sudah sedikit menjelaskan perlakuan tidak umum seorang pemilik mobil (no offense :mrgreen: ) . Belum lagi cerita lain pemilik LC200 lain yang 'ngeman' unitnya, atau sebaliknya nganggep LC200 itu lain daripada mobil yang lain, yaitu no-maintenance-car.
Bukan hanya EGR yang tersumbat om tapi juga DPF (Diesel Particulate Filter - https://www.autoguru.com.au/car-advice/ ... -explained ) - ini dua fitur yang bikin masalah di UK version LC200. At least saya uda lihat 2 Land Cruiser UK yang harus rebuild engine karena jebol - dua2 nya saya lihat kondisi blok, satu cylinder scoring parah dan satu lagi piston nya meleleh kayak kerupuk. kalau tanya di karya wisesa berapa banyak LC UK yang uda benerin cyl block (re-sleve) kayaknya mereka jawab banyak hahaha.

penyebab nya rata2 DPF tersumbat atau EGR nya tersumbat. EGR itu kan sirkulasi gas buang masuk kembali ke dalam intake mesin untuk tekan O2 yang masuk hence kurangin nox (I'm oversimplifying this), nah kalau gas buang nya kotor, lama2 akan ada sooth build up dan resirkulasi balik ke intake jadi issue (https://ultimatedieseltuning.com.au/art ... gly-truth/). Nah DPF tersumbat juga bisa menyebakan turbo jebol karena turbo jadi lebih panas dari seharus nya (https://www.melett.com/technical/why-tu ... o-failure/).

Issue nya sebenernya bukan cm power diffrence, ada fitur-fitur emisi untuk UK version bisa pass EURO IV requirements seperti misalnya kadar sulfur, cetane, etc yang buat toyota berani untuk tune for more power untuk UK Version. Dex kita di sini aja PPM nya masih cukup tinggi dan kadar cetane nya bisa variatif sekali dari satu pom ke pom bensin lain. Diesel ATPM dan Aussie yang tune for more powered gampangm remap aja dan tambah more fueling and boost, tapi ini belum tentu lulus uji emisi di Eropa dengan standar EURO IV.

another issue juga banyak orang punya UK pakai sopir dan sopir nakal duit suruh isi dex malah di isi bio-solar - plus bad maintenance yang amplify the issue.

bahkan sebenernya 1VD versi ATPM aja ada issue makan oli 1L setiap 3000KM reported dari temen yang pake daily. ini kayaknya karena piston to cyl clearance terlalu besar dari toyota - perhaps for durability purposes against overheat?

overall 1VD is a good engine, Toyota 1st attempt on a V8 diesel, tapi kalau di Compare ke 1HD Series 4.2L, dan 1HZ series, durability felt a bit off. 1HD-T will drink bio-solar all day long with no issues, malah minum dex batuk-batuk. tapi yah itu dia suruh uji emisi euro IV 1HD dan 1HZ gak bakal lolos.

nah bisa gak UK di buat reliable kayak aussie atau ATPM -- bisa 1) block EGR, 2) Remove DPF, 3) invest in oil catch tank (handle issue makan oli nya 1VD - dan kayaknya gak semua VD series ada catch can nya - harus cek vin nya dan lihat parts catalogue) semua proses itu butuh remap, karena DPF dan EGR itu diatur oleh ECU dan harus di disabled

just my 2c :big_smile]
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kunaskun »

jadi teringat cerita teman, bossnya punya LC200 diesel. setengah mati cari cara kadalin itu DPF yg error. padahal refuel selalu dikontrol dex = bisa jadi ulah sopir nakal. km belum seratusan ribu seingat saya. EC terus, di scan dari DPF. minta cleaning terus, padahal sudah dilakuin. kalau ga salah cleaning ini dilakuin pakai scanner (atau bisa di engage user sendiri, lupa saya) jadi bisa self cleaning.

DPF dicabut, engine check, stall, limp mode.

ada yg blg bolongin saja dikit biar ngeplong, tapi oleh kepala bengkel beres toyota malah diomelin, dibolongin apa ga jadi tambah error karena ga ada blow back dari exhaust, tapi ketemu bengkel knalpot malah diketawain, diesel mana ada blowback, lah exhaust diketemuin turbo duluan.

akhirnya itu DPF diganti unit baru, 40-60 juta kalau tidak salah. barangnya lumayan indent lama. pasangnya cepet hitungan jam kelar. EGR ditutup juga engine check, kalau ga salah bisa dikadali pakai piggyback = duit lagi. emang bikin puyeng, kalau ga salah waktu itu sempet mau ganti full exhaust aftermarket tapi ya mahal di shipping juga mesti piggyback buat kadali sensor2 yang ga dipasang. dan pak boss yang punya ini, ngomel bayar doang, abis beres juga diem lagi.

kalau ga salah inilah kenapa Diesel modern stuck, pabrikan akhirnya nyerah geser ke hybrid/EV/semacamnya. selain euroVI juga faktor maintenance cost diesel modern jadi mahal banget, merc yang inject urea harganya lumayan juga.
https://jalopnik.com/294-bill-shows-why ... -s-5441978
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

LC 300 keren habis nih...mobil impian nih...sejak era VXR 80...berasa terpandang...rasanya gak ada mobil yg lebih woowwwwwooowwwww....

sempat cek LC 200 diesel taun 2021 ...ajib dah pajaknya....tangerang tangan 1 ampir gocap tiaw boooo....pikir 20 jtan.... :big_slap:

sudahlah namanya kaum kismin....banyak maunya.... :wkkk:

tanggal 9 bulan ini loncing...

Screenshot_20210605-204020_YouTube.jpg
Screenshot_20210605-204020_YouTube.jpg (341.15 KiB) Viewed 2251 times
Screenshot_20210605-203958_YouTube.jpg
Screenshot_20210605-203958_YouTube.jpg (340.5 KiB) Viewed 2251 times
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by agathos »

kompresorz wrote: 05 Jun 2021, 20:59 LC 300 keren habis nih...mobil impian nih...sejak era VXR 80...berasa terpandang...rasanya gak ada mobil yg lebih woowwwwwooowwwww....

sempat cek LC 200 diesel taun 2021 ...ajib dah pajaknya....tangerang tangan 1 ampir gocap tiaw boooo....pikir 20 jtan.... :big_slap:

sudahlah namanya kaum kismin....banyak maunya.... :wkkk:

tanggal 9 bulan ini loncing...


Screenshot_20210605-204020_YouTube.jpg
Screenshot_20210605-203958_YouTube.jpg
300 Series petrol engine nya one of the most sophisticated toyota V6 Twin Turbo Engine om. V35A-FTS long-stroke V6 Aluminium Block (open-deck) Twin Turbo (parallel) with water to air intercooler. base power nya 415Hp dan 650Nm, with a proper tune, can go up to 550HP 800nm torque. Auto nya 10 speed torque converter conventional auto. nunggu spec 4WD dan gearing nya aja nih penasaran.

:big_love:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by KielConstantine »

agathos wrote: 05 Jun 2021, 21:48
kompresorz wrote: 05 Jun 2021, 20:59 LC 300 keren habis nih...mobil impian nih...sejak era VXR 80...berasa terpandang...rasanya gak ada mobil yg lebih woowwwwwooowwwww....

sempat cek LC 200 diesel taun 2021 ...ajib dah pajaknya....tangerang tangan 1 ampir gocap tiaw boooo....pikir 20 jtan.... :big_slap:

sudahlah namanya kaum kismin....banyak maunya.... :wkkk:

tanggal 9 bulan ini loncing...


Screenshot_20210605-204020_YouTube.jpg
Screenshot_20210605-203958_YouTube.jpg
300 Series petrol engine nya one of the most sophisticated toyota V6 Twin Turbo Engine om. V35A-FTS long-stroke V6 Aluminium Block (open-deck) Twin Turbo (parallel) with water to air intercooler. base power nya 415Hp dan 650Nm, with a proper tune, can go up to 550HP 800nm torque. Auto nya 10 speed torque converter conventional auto. nunggu spec 4WD dan gearing nya aja nih penasaran.

:big_love:
Basically sama persis ky yg dipake di Lexus LS500 (XF50) donk om ?

V35A-FTS twin turbo V6 dipadu sama transmisi Aisin AWR10L65

Kita tunggu nih .. LC 300 mantap
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

agathos wrote: 05 Jun 2021, 21:48
kompresorz wrote: 05 Jun 2021, 20:59 LC 300 keren habis nih...mobil impian nih...sejak era VXR 80...berasa terpandang...rasanya gak ada mobil yg lebih woowwwwwooowwwww....

sempat cek LC 200 diesel taun 2021 ...ajib dah pajaknya....tangerang tangan 1 ampir gocap tiaw boooo....pikir 20 jtan.... :big_slap:

sudahlah namanya kaum kismin....banyak maunya.... :wkkk:

tanggal 9 bulan ini loncing...


Screenshot_20210605-204020_YouTube.jpg
Screenshot_20210605-203958_YouTube.jpg
300 Series petrol engine nya one of the most sophisticated toyota V6 Twin Turbo Engine om. V35A-FTS long-stroke V6 Aluminium Block (open-deck) Twin Turbo (parallel) with water to air intercooler. base power nya 415Hp dan 650Nm, with a proper tune, can go up to 550HP 800nm torque. Auto nya 10 speed torque converter conventional auto. nunggu spec 4WD dan gearing nya aja nih penasaran.

:big_love:
buset dah...klo saya sih tertarik dieselnya om...


bodi seberat fuso masih rangka....pake petrol walo secanggih apapun ngerikzzzz.... :big_biglaugh:

pokoe LC mobil ajib...klo strata mobil itu puncaknya....

raja padang gurun...

THE WORLD IS MINE...


KielConstantine wrote: 05 Jun 2021, 22:30

Basically sama persis ky yg dipake di Lexus LS500 (XF50) donk om ?

V35A-FTS twin turbo V6 dipadu sama transmisi Aisin AWR10L65

Kita tunggu nih .. LC 300 mantap
LC sudah pasti mantap...apalg terbaru...dimanapun naik ini org lain menilai wowwowowowowwww.......gw aja liat LC 200 facelif terakhir....wowowowowowowowwwww.....kirain harganya bisa 1,5 M an itupun blm diskonan.... biasa kaum kismin...banyak mau.... :wkkk:


udah itu bie em we jual ganti LC aja...ngabisin duit aja kebengkel...manfaatnya juga gak ada...dipake sama aja...dijual juga makin nyungsep....tar tinggal gocap..spesialis gocap tuh mobil...



LC 300 bodinya wowowowwowwwww......keren bah..otomatis SULTAN...tapi ga dibikin cepat bangkrut alias isi dompet cepat habis dompet lemas gampang dilipat krn gak ada isi duit...ky merk shir repair plisur...amsionk dah...


gw aja empet sama yang digarasi tuh....udah banyak yang mau bayarin jauh diatas pasaran..tapi gw seleksi yang gw tau siapa...
drpd nanti jadi ronggsok di taro luaran...kasian

mending gw simpan aja...toh cuma pajangan aja digarasi...
jadi jarang rusaknya... :big_biglaugh:


yahhh harian pake mobil mau take offf.....cusssssss....


KIJANG TIADA 2 NYA....
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by agathos »

KielConstantine wrote: 05 Jun 2021, 22:30
Basically sama persis ky yg dipake di Lexus LS500 (XF50) donk om ?

V35A-FTS twin turbo V6 dipadu sama transmisi Aisin AWR10L65

Kita tunggu nih .. LC 300 mantap
yes, same engine dengan LS500 om, cm transmission mkn beda dikit karena AWR10L65 kan RWD/AWD, ini fulltime 4WD (beda transfer case). penasaran banget saya hahahah
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: 13 Jul 2014, 11:09
Location: Republic Of CH

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by 34lee »

McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by McLaren »

Mantaab om… masih turbodiesel
3,3 liter.

Diesel masih lama nih hidupnya wkwkwk
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

sadis nih uda mulai tuning aja.....


ekanoooo pula.....sadis semua tuningannya...


keren pake bingit nih mobil...gede banget kokoh ky tank

mantap nih buat keluar kota....ky yg punya jalan...THE WORLD IS MINE...

entah berapa nih harganya skrg...apa msh 2 M lewat dikit....

ngeri bahhh...

solar jossssss...



Screenshot_20210703-195415_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195415_YouTube.jpg (247.57 KiB) Viewed 1897 times
Screenshot_20210703-195511_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195511_YouTube.jpg (251.12 KiB) Viewed 1897 times
Screenshot_20210703-195452_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195452_YouTube.jpg (238.65 KiB) Viewed 1897 times
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by agathos »

kompresorz wrote: 03 Jul 2021, 20:08 sadis nih uda mulai tuning aja.....


ekanoooo pula.....sadis semua tuningannya...


keren pake bingit nih mobil...gede banget kokoh ky tank

mantap nih buat keluar kota....ky yg punya jalan...THE WORLD IS MINE...

entah berapa nih harganya skrg...apa msh 2 M lewat dikit....

ngeri bahhh...

solar jossssss...




Screenshot_20210703-195415_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195511_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195452_YouTube.jpg
Yes EKanoo Racing - ini yang V35A-FTS 3.5L petrol - bakal banyak sih kayaknya aftermarket performance parts termasuk tuning nya. 500AWHP itu uda hampir masuk kelas nya G63 Dan Range Rover Sport hahaha

You can Go fast - I Can Go fast, I Can Go Anywhere - You can't hahahah udah berubah tag line nya sekarang
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

agathos wrote: 03 Jul 2021, 21:00
kompresorz wrote: 03 Jul 2021, 20:08 sadis nih uda mulai tuning aja.....


ekanoooo pula.....sadis semua tuningannya...


keren pake bingit nih mobil...gede banget kokoh ky tank

mantap nih buat keluar kota....ky yg punya jalan...THE WORLD IS MINE...

entah berapa nih harganya skrg...apa msh 2 M lewat dikit....

ngeri bahhh...

solar jossssss...




Screenshot_20210703-195415_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195511_YouTube.jpg
Screenshot_20210703-195452_YouTube.jpg
Yes EKanoo Racing - ini yang V35A-FTS 3.5L petrol - bakal banyak sih kayaknya aftermarket performance parts termasuk tuning nya. 500AWHP itu uda hampir masuk kelas nya G63 Dan Range Rover Sport hahaha

You can Go fast - I Can Go fast, I Can Go Anywhere - You can't hahahah udah berubah tag line nya sekarang
:big_biglaugh: ...

toyota sih aftermarketnya apa aja cepat....

enaknya main toyota walo baru beredar ketika rusak bisa order partnya cepat...tanggung jawab tinggi...gampang klaim waranti... :big_smoking:

bensinnya liat review sih 0-100 7 detikan....mobil bapao dan tempe kelas rakyat jalan lenggang sih gampang dihappppp...



klo mobil segede truk apalg fuso mending diesel aja... :wkkk:


naksir liat ini tank.... enaknyoooo jakarta medan naik tank...


gmn kumpulin duit bayarnya.... :big_biglaugh:
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by omenRoo »

bahasan LC300 nya bakal seru nih.. ayoo om agathos buka trit baru aja
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

knp ini tank mirip kijang...jadi peyek...

:big_think:
Screenshot_20210706-063436_Samsung Internet.jpg
Screenshot_20210706-063436_Samsung Internet.jpg (192.8 KiB) Viewed 1681 times
Screenshot_20210706-063159_YouTube.jpg
Screenshot_20210706-063159_YouTube.jpg (55.58 KiB) Viewed 1681 times
Screenshot_20210706-063209_YouTube.jpg
Screenshot_20210706-063209_YouTube.jpg (55.09 KiB) Viewed 1681 times
Screenshot_20210706-063229_YouTube.jpg
Screenshot_20210706-063229_YouTube.jpg (63.87 KiB) Viewed 1681 times
Screenshot_20210706-063258_YouTube.jpg
Screenshot_20210706-063258_YouTube.jpg (60.26 KiB) Viewed 1681 times
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by kompresorz »

ternyata toyota selama ini tidak senang mobilnya dipake transportasi perang di padang gurun...
oleh sekumpulan orang gilaxz....makhluk sampah...gak berguna...hidup hanya berpikir setiap hari bunuh orang yang berbeda....JAHAT

mantap jiwa ...

TOYOTA PANCEN OYE...

TOYOTA MY IDOL...

tp belum mampu beli LC300...

kumpulin dulu yeee....
Screenshot_20210725-070603_Samsung Internet.jpg
Screenshot_20210725-070603_Samsung Internet.jpg (172.47 KiB) Viewed 1560 times
xbizwang
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 28 Jul 2022, 10:09

Re: Toyota Land Cruiser (LC 200)

Post by xbizwang »

Para suhu LC VX 200 ATPM Thn 2012
Mohon pencerahan apakah memungkinkan upgrade software?
- Problem saya mobil tidak auto Lock setelah jalan beberapa saat.
- Head unit hilang suara / Audio control tidak berfungsi
- TV portable baris kedua tdk bs dibuka
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post