DFSK Glory 560

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3453
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: DFSK Glory 560

Post by TUFF Stough »

Pboyz97 wrote: 14 May 2020, 16:26
AR93 wrote: 14 May 2020, 13:01
aspsilver wrote: 14 May 2020, 11:44 Ada beberapa keanehan/quirks di mobil DFSK Glory 560 ini.
Lampu sein akan berkedip beberapa kali waktu tuas sein di dorong. Sebelum klik.
Enak kalo pindah jalur. Fitur ini biasa ditemukan di mobil mewah, Mercedes or BMW
Perasaan fitur ini udah banyak di mobil2 biasa, misalnya Honda
Iya sih, di honda emg udh ada. Cuma yg harganya 300jt keatas. Yg seharga DFSK ini blm ada keknya. Di mobil DFSK ini, fitur tersebut udh ada di mobil dengan harga 250jt, which is very worth to buy buat kelas LSUV kalo gak mikirin merek, RV, dan konsumsi BBM hehehe
udah ada di Chevy Spin yg harganya sub-200jt.
omnyanaira
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: 23 Jan 2018, 07:55

Re: DFSK Glory 560

Post by omnyanaira »

TUFF Stough wrote: 14 May 2020, 17:03
Pboyz97 wrote: 14 May 2020, 16:26
AR93 wrote: 14 May 2020, 13:01

Perasaan fitur ini udah banyak di mobil2 biasa, misalnya Honda
Iya sih, di honda emg udh ada. Cuma yg harganya 300jt keatas. Yg seharga DFSK ini blm ada keknya. Di mobil DFSK ini, fitur tersebut udh ada di mobil dengan harga 250jt, which is very worth to buy buat kelas LSUV kalo gak mikirin merek, RV, dan konsumsi BBM hehehe
udah ada di Chevy Spin yg harganya sub-200jt.
Ini udah ada juga di ertiga lama yg haranya ga smpe 200 jt malah om
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 30 Oct 2016, 05:50

Re: DFSK Glory 560

Post by Change »

mboisker wrote: 14 May 2020, 16:39
Change wrote: 14 May 2020, 15:24 Tanya om, kalau konsumsi bbm dalkot terburuknya kira2 pernah di angka berapa ? Dan apakah masih tetap minum ron 92 ? Krn kalau lihat review2 YouTuber, FC cukup boros utk 1500cc (+turbo).
Dan apakah servisnya cukup terjangkau om utk 560 ?. Skrg ini posisinya cukup puas dgn keiritan DFSK pickup 1.3 TDI. Walaupun ada permasalahan di sensor engine check, yg skrg kambuh terus, mati nyala, tidak lama dibersihkan sensor oleh beres, nyala lagi lampu sensor hahaha.
FC terburuk 6 km per liter dalam kota pas macet macetan. Tapi rata rata dalam kota ya 8-9 km per liter.
Untuk BBM saya pakai Pertamax turbo. Yang jelas jangan pakai pertalite deh asli lemot banget. Kalo Pertamax masih ok kok, cuma harganya beda dikit dengan pertamax turbo.

Servis gratis cuma untuk pertama, selanjutnya bayar untuk jasa, ganti oli dan filter sekitar 1 juta. Jadi anggap aja tiap 10.000 KM bayar sekitar 1-1,5 juta bisa dihitung lah kira kira tiap tahun abis berapa dan 5 tahun berapa. Dan bisa dibandingkan dengan yang gratis servis sampai 3 tahun.
Thank you sharingnya om..berarti FC dalkot masih mirip2 dgn mobil hatchback 1500cc na yg dipakai skrg ( m2 ). Ok kira2 sudah ada gambarannya.
AR93
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 12 May 2020, 12:32
Daily Vehicle: Suzuki Swift ST

Re: DFSK Glory 560

Post by AR93 »

Pboyz97 wrote: 14 May 2020, 16:26
AR93 wrote: 14 May 2020, 13:01
aspsilver wrote: 14 May 2020, 11:44 Ada beberapa keanehan/quirks di mobil DFSK Glory 560 ini.
Lampu sein akan berkedip beberapa kali waktu tuas sein di dorong. Sebelum klik.
Enak kalo pindah jalur. Fitur ini biasa ditemukan di mobil mewah, Mercedes or BMW
Perasaan fitur ini udah banyak di mobil2 biasa, misalnya Honda
Iya sih, di honda emg udh ada. Cuma yg harganya 300jt keatas. Yg seharga DFSK ini blm ada keknya. Di mobil DFSK ini, fitur tersebut udh ada di mobil dengan harga 250jt, which is very worth to buy buat kelas LSUV kalo gak mikirin merek, RV, dan konsumsi BBM hehehe
Dulu saya pake Jazz GK5 udah ada kok hehe
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

FC terburuk 5km/L, saya gas pol, di cipali 193 km/h,

Paling irit kalo rpm 3500-4000.

Bbm saya oplos.
Kelihatannya paling pas pakai Ron 95.
Tapi shell v power kan mahal.

Jadi saya isi pertamax turbo : pertamax 50:50 atau 60:40

Kira2 aja, isi turbo 200rb, sisanya pertamax biru.

Ini yang terbaik.

User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

aspsilver wrote: 14 May 2020, 23:40 FC terburuk 5km/L, saya gas pol, di cipali 193 km/h,

Paling irit kalo rpm 3500-4000.

Bbm saya oplos.
Kelihatannya paling pas pakai Ron 95.
Tapi shell v power kan mahal.

Jadi saya isi pertamax turbo : pertamax 50:50 atau 60:40

Kira2 aja, isi turbo 200rb, sisanya pertamax biru.

Ini yang terbaik.
Iya saya merasa kok v power lebih enak dibanding Pertamax turbo ya. Tarikan bawah lebih enteng aja rasanya. Cuma sayang v power belum euro 4 sih.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by FU27 »

AR93 wrote: 14 May 2020, 23:17
Pboyz97 wrote: 14 May 2020, 16:26
AR93 wrote: 14 May 2020, 13:01

Perasaan fitur ini udah banyak di mobil2 biasa, misalnya Honda
Iya sih, di honda emg udh ada. Cuma yg harganya 300jt keatas. Yg seharga DFSK ini blm ada keknya. Di mobil DFSK ini, fitur tersebut udh ada di mobil dengan harga 250jt, which is very worth to buy buat kelas LSUV kalo gak mikirin merek, RV, dan konsumsi BBM hehehe
Dulu saya pake Jazz GK5 udah ada kok hehe
Sekarang, Calya Sigra aja punya fitur begini
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15457
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 560

Post by ChZ »

FU27 wrote: 15 May 2020, 10:11
AR93 wrote: 14 May 2020, 23:17
Dulu saya pake Jazz GK5 udah ada kok hehe
Sekarang, Calya Sigra aja punya fitur begini
remember, honda is crap. :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

mboisker wrote:
aspsilver wrote: 14 May 2020, 23:40 FC terburuk 5km/L, saya gas pol, di cipali 193 km/h,

Paling irit kalo rpm 3500-4000.

Bbm saya oplos.
Kelihatannya paling pas pakai Ron 95.
Tapi shell v power kan mahal.

Jadi saya isi pertamax turbo : pertamax 50:50 atau 60:40

Kira2 aja, isi turbo 200rb, sisanya pertamax biru.

Ini yang terbaik.
Iya saya merasa kok v power lebih enak dibanding Pertamax turbo ya. Tarikan bawah lebih enteng aja rasanya. Cuma sayang v power belum euro 4 sih.
Kadang kompresi mesin gak cukup untuk ron 98. Makanya berasa lebih buruk.

Makanya saya campur, supaya dapat ron 95

Sedikit lebih repot.
Tapi lumayan hasilnya
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: DFSK Glory 560

Post by bensinsolar »

Om aspsilver dapet nettnya 560 di brp? Baru ngeh 560 ada brake hold, fitur yg tidak ada di kknya 580. Taon kemarin diajak kepuncak, gaberani naik 580 karena gaada fitur ini, karena throttle gas yg lag :mky_05: Mana ni mobil rattle dari dashboard kirinya kedengeran lmyn jd terkesan cheapo & speed diatas 110kmh stir geter pdhl mbl baru 5000km, rute yg dilewatin 99% mulus & jarang dibawa di tol (ud jalan 1 tahun). Malah PSBB gini sering pake OS bwt jogging di tol dalam kota, lincah banget, self limiting di 160kmh gara2 ban belakang orignal 2012 & pake oli jelek HX7 10W40 yg ud 8 bulan.

Dari impression user2 sptnya 560 better than 580 ni qualitynya..
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

saya beli waktu launching di IIMS, nett 233. tapi bayar dulu 239m, trus dikembalikan, setelah beberapa bulan. tadinya dijanjikan voucher belanja. tapi setelah lama sekali gak keluar kelaur, dan komplain ke dealer, akhirnya di kasi transferan.

rasanya memang 560 kualitasnya lebiha baik drp 580.
kayaknya fit and finish nya lebih baik
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

bensinsolar wrote: 15 May 2020, 11:36 Om aspsilver dapet nettnya 560 di brp? Baru ngeh 560 ada brake hold, fitur yg tidak ada di kknya 580. Taon kemarin diajak kepuncak, gaberani naik 580 karena gaada fitur ini, karena throttle gas yg lag :mky_05: Mana ni mobil rattle dari dashboard kirinya kedengeran lmyn jd terkesan cheapo & speed diatas 110kmh stir geter pdhl mbl baru 5000km, rute yg dilewatin 99% mulus & jarang dibawa di tol (ud jalan 1 tahun). Malah PSBB gini sering pake OS bwt jogging di tol dalam kota, lincah banget, self limiting di 160kmh gara2 ban belakang orignal 2012 & pake oli jelek HX7 10W40 yg ud 8 bulan.

Dari impression user2 sptnya 560 better than 580 ni qualitynya..
Jangankan user om, beberapa sales juga berkata lebih enak 560 dibanding 580. Cuma kepala dealer aja yang bilang 580 lebih enak haha. Mungkin 580 bobotnya lebih berat dibanding 560 sih.
Dashboard 560 pas di bagian plastiknya juga berasa kretek kretek kalo dapat jalan yg keriting.
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: DFSK Glory 560

Post by bensinsolar »

aspsilver wrote: 15 May 2020, 11:56 saya beli waktu launching di IIMS, nett 233. tapi bayar dulu 239m, trus dikembalikan, setelah beberapa bulan. tadinya dijanjikan voucher belanja. tapi setelah lama sekali gak keluar kelaur, dan komplain ke dealer, akhirnya di kasi transferan.

rasanya memang 560 kualitasnya lebiha baik drp 580.
kayaknya fit and finish nya lebih baik
Wah discountnya kecil ya, selisih sama 580 setelah disc (sekitar 30jtan aja)
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: DFSK Glory 560

Post by bensinsolar »

mboisker wrote: 15 May 2020, 11:58
bensinsolar wrote: 15 May 2020, 11:36 Om aspsilver dapet nettnya 560 di brp? Baru ngeh 560 ada brake hold, fitur yg tidak ada di kknya 580. Taon kemarin diajak kepuncak, gaberani naik 580 karena gaada fitur ini, karena throttle gas yg lag :mky_05: Mana ni mobil rattle dari dashboard kirinya kedengeran lmyn jd terkesan cheapo & speed diatas 110kmh stir geter pdhl mbl baru 5000km, rute yg dilewatin 99% mulus & jarang dibawa di tol (ud jalan 1 tahun). Malah PSBB gini sering pake OS bwt jogging di tol dalam kota, lincah banget, self limiting di 160kmh gara2 ban belakang orignal 2012 & pake oli jelek HX7 10W40 yg ud 8 bulan.

Dari impression user2 sptnya 560 better than 580 ni qualitynya..
Jangankan user om, beberapa sales juga berkata lebih enak 560 dibanding 580. Cuma kepala dealer aja yang bilang 580 lebih enak haha. Mungkin 580 bobotnya lebih berat dibanding 560 sih.
Dashboard 560 pas di bagian plastiknya juga berasa kretek kretek kalo dapat jalan yg keriting.
Siap Om, 580 penjualannya dari awal seret terus. Gatau deh ini versi faceliftnya lmyn ganteng bagian depannya. Ternyata mirip2 rattle dashboardnya ya. Kalau di 580 sih saya uda tau biang kerokmya yg list motif carbon melintang dari ac penumpang ke ac tengah. Kalau ditekan hilang. Sopir kelupaan bilang pas service, mau saya copot aja trus di lem aibon.
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

bensinsolar wrote: 15 May 2020, 15:23
mboisker wrote: 15 May 2020, 11:58
bensinsolar wrote: 15 May 2020, 11:36 Om aspsilver dapet nettnya 560 di brp? Baru ngeh 560 ada brake hold, fitur yg tidak ada di kknya 580. Taon kemarin diajak kepuncak, gaberani naik 580 karena gaada fitur ini, karena throttle gas yg lag :mky_05: Mana ni mobil rattle dari dashboard kirinya kedengeran lmyn jd terkesan cheapo & speed diatas 110kmh stir geter pdhl mbl baru 5000km, rute yg dilewatin 99% mulus & jarang dibawa di tol (ud jalan 1 tahun). Malah PSBB gini sering pake OS bwt jogging di tol dalam kota, lincah banget, self limiting di 160kmh gara2 ban belakang orignal 2012 & pake oli jelek HX7 10W40 yg ud 8 bulan.

Dari impression user2 sptnya 560 better than 580 ni qualitynya..
Jangankan user om, beberapa sales juga berkata lebih enak 560 dibanding 580. Cuma kepala dealer aja yang bilang 580 lebih enak haha. Mungkin 580 bobotnya lebih berat dibanding 560 sih.
Dashboard 560 pas di bagian plastiknya juga berasa kretek kretek kalo dapat jalan yg keriting.
Siap Om, 580 penjualannya dari awal seret terus. Gatau deh ini versi faceliftnya lmyn ganteng bagian depannya. Ternyata mirip2 rattle dashboardnya ya. Kalau di 580 sih saya uda tau biang kerokmya yg list motif carbon melintang dari ac penumpang ke ac tengah. Kalau ditekan hilang. Sopir kelupaan bilang pas service, mau saya copot aja trus di lem aibon.
Iya om bener yang motif carbon itu mungkin DFSK kurang lem haha
joniver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Jan 2020, 11:28

Re: DFSK Glory 560

Post by joniver »

Glory 580 sih ganteng. Lebih ganteng dr almaz
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

joniver wrote: 27 May 2020, 12:03 Glory 580 sih ganteng. Lebih ganteng dr almaz
Kalo ada duit dan siap dengan pajak di atas 4,5 jt mending ambil Glory i Auto asli ganteng cuma dengan perpaduan beragam model merk lain.
joniver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Jan 2020, 11:28

Re: DFSK Glory 560

Post by joniver »

Glory 1 auto beda brp duit gan? Da di jual?
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

joniver wrote: 27 May 2020, 22:29 Glory 1 auto beda brp duit gan? Da di jual?
dari berita autonetmagz di bandung katanya 344 jt
ternyata lumayan tinggi juga
joniver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Jan 2020, 11:28

Re: DFSK Glory 560

Post by joniver »

Ia ya. Tapi tampang ganteng sih. Ada camera 360 ya skrng
T3chn0
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 11 Apr 2017, 06:55

Re: DFSK Glory 560

Post by T3chn0 »

Ada yang udah pernah test drive iAuto ? Katanya CVT nya udah diperbaiki jadi 7 percepatan ?
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

Bentar lagi Glory 560 saya udah 30 rb.

Jakarta bali 1x
Jakarta madiun kediri 1x
Jakarta kebumen 3x


Muat banyak, bisa angkat segala macam.

Sekarang saya pakai pertamax turbo, barusan isi dapat 11km/L

Lumayan juga.

Puas banget pake ini mobil.

User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 12 Jul 2019, 08:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by mboisker »

aspsilver wrote: 04 Jul 2020, 21:46 Bentar lagi Glory 560 saya udah 30 rb.

Jakarta bali 1x
Jakarta madiun kediri 1x
Jakarta kebumen 3x


Muat banyak, bisa angkat segala macam.

Sekarang saya pakai pertamax turbo, barusan isi dapat 11km/L

Lumayan juga.

Puas banget pake ini mobil.
Walah punya saya setahun baru 11.000 km
Bensin saya usahakan v power, kalo ga ketemu baru pertamax turbo.
Pake pertamax kyk loncat loncat
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

Kelihatannya bagusan pertamax turbo pak drp v power.
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by aspsilver »

Update, Sekarang sudah 37 rb km.
BBM menggunakan pertamax turbo, FC 10-11 rute kombinasi

di Service terakhir, ditemukan seal as yang bocor, itu di cover warranty, tunggu part 3 mingguan, setelah datang langsung dipasang. gak berasa beda sih.

speaker asli saya ganti dengan Nakamichi CS 68 depan (split) dan Coaxial belakang. suaranya lebih jernih. dan bass lebih kuat.
harusnya sih tambah power amplifier, biar tambah joss. tapi nanti dulu deh.
Post Reply