Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by alvin23 »

ChZ wrote:
KielConstantine wrote: Fri Jun 04, 2021 3:49 Wkwkwk kaum mendang mending gitulohhhh

Biarin aja dah. Yg penting kita 3S . Suka sikat senangg

Liat modelnya demen, di test drive jg seneng akselerasi bagus. Liat bank accounts jg ada duitnya . Langsung TTD spk. Mobil dianter. Nikmatin..... Bawa jalan-jalan .. enjoyy


Kaum mendang mending gimana? Nyinyir doank. Tanda ga punya duit, makanya bacot doank di kencengin . Action = nol besar

:wkkk:
liat modelnya demen
di test drive akselerasi enak
bank ada duitnya
TTD SPK mobil dianter nikmatin bawa jalan jalan....

3 th kemudian dijual krn jadi endless money pit pas abis garansi :ngacir:

eh itu cerita brand laen yak :ngacir:
Kl spk tanpa test drive masuknya aliran mana nih WKWKWK
Rocky R ADS CVT 2021
maneterbug
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Sep 15, 2020 0:53

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by maneterbug »

alvin23 wrote: Tue May 04, 2021 2:48
ECTO1 wrote: Mon May 03, 2021 18:05 Kemarin udah coba lihat display unit Raize GR non TSS di salah satu mal di Jakbar

Entah knp pas sy coba duduk di bangku belakang kelewat empuk sampe ambles busanya kyk lembek gitu. Sebetulnya cukup nyaman sih tapi untuk perjalanan jauh sepertinya akan bikin pegel2. Mgkin suhu2 di sini ada yg udh cobain jg apa dpt impression yg sama? :big_think:

Dan sy agak kaget bahan pas raba2 fabric yg digunakan untuk atapnya itu benar2 tipis. Seperti plat besi yg ditutupin sehelai fabric tanpa busa :big_biglaugh: . Pas hujan meletik bs berisik kali ya.

Tpi utk posisi mengemudi sih lumayan oke lah meskipun ngga ergonomis amat. Dibanding rusuh sama avanzadoor, raize ini menang jauh. Kalau atur posisi kakinya pas & tangan ke stir kurang, tinggal naikin joknya aja dikit bisa lumayan menolong. FYI tinggi saya di atas 170cm.
Bangku belakang bener om empuk, tapi saya kesimpulannya malah kebalik wkwk. Saya bandingin sama bangku belakang Yaris bapao saya, bangku belakang raize terasa lebih empuk, sekaligus lebih nyangga paha dibanding Yaris. Kalau untuk ruang kaki, sama, karena yaris bapao juga cukup luas ruang kakinya.

Jok depan, salah satu yang paling enak menurut saya di kelas harga segitu. Avanza Rush udahlah itu bikin jok kayak ga niat. apalagi dibandingin Mobilio/Brio awal2.

Saya udh kebayang, mudah-mudahan gabikin cepet cape nyetir ini, beda dibanding nyetir kelas LCGC atau LMPV
Om nanya, yaris bakpao (kondisi sehat) sama raize lebih nyaman dan kenceng/gesit mana ya? Untuk dalam kota ataupun luar kota
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by alvin23 »

maneterbug wrote: Sun Jun 06, 2021 13:15
alvin23 wrote: Tue May 04, 2021 2:48
ECTO1 wrote: Mon May 03, 2021 18:05 Kemarin udah coba lihat display unit Raize GR non TSS di salah satu mal di Jakbar

Entah knp pas sy coba duduk di bangku belakang kelewat empuk sampe ambles busanya kyk lembek gitu. Sebetulnya cukup nyaman sih tapi untuk perjalanan jauh sepertinya akan bikin pegel2. Mgkin suhu2 di sini ada yg udh cobain jg apa dpt impression yg sama? :big_think:

Dan sy agak kaget bahan pas raba2 fabric yg digunakan untuk atapnya itu benar2 tipis. Seperti plat besi yg ditutupin sehelai fabric tanpa busa :big_biglaugh: . Pas hujan meletik bs berisik kali ya.

Tpi utk posisi mengemudi sih lumayan oke lah meskipun ngga ergonomis amat. Dibanding rusuh sama avanzadoor, raize ini menang jauh. Kalau atur posisi kakinya pas & tangan ke stir kurang, tinggal naikin joknya aja dikit bisa lumayan menolong. FYI tinggi saya di atas 170cm.
Bangku belakang bener om empuk, tapi saya kesimpulannya malah kebalik wkwk. Saya bandingin sama bangku belakang Yaris bapao saya, bangku belakang raize terasa lebih empuk, sekaligus lebih nyangga paha dibanding Yaris. Kalau untuk ruang kaki, sama, karena yaris bapao juga cukup luas ruang kakinya.

Jok depan, salah satu yang paling enak menurut saya di kelas harga segitu. Avanza Rush udahlah itu bikin jok kayak ga niat. apalagi dibandingin Mobilio/Brio awal2.

Saya udh kebayang, mudah-mudahan gabikin cepet cape nyetir ini, beda dibanding nyetir kelas LCGC atau LMPV
Om nanya, yaris bakpao (kondisi sehat) sama raize lebih nyaman dan kenceng/gesit mana ya? Untuk dalam kota ataupun luar kota
Udah datang Rockynya tapi blm bisa jalan2 jauh krn blum ada plat :big_biglaugh:

Jadi belum bisa komen kl masalah kenceng.
Kl dr nyaman, dari kursi jok, di depan sih mirip2 selevel yaris bapao, tp kl di belakang, Rocky/Raize lebih unggul joknya menurut saya.
Trus bagasi jauh lebih besar rocky
Rocky R ADS CVT 2021
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by evanbngdor »

alvin23 wrote: Fri Jun 04, 2021 15:27
ChZ wrote:
KielConstantine wrote: Fri Jun 04, 2021 3:49 Wkwkwk kaum mendang mending gitulohhhh

Biarin aja dah. Yg penting kita 3S . Suka sikat senangg

Liat modelnya demen, di test drive jg seneng akselerasi bagus. Liat bank accounts jg ada duitnya . Langsung TTD spk. Mobil dianter. Nikmatin..... Bawa jalan-jalan .. enjoyy


Kaum mendang mending gimana? Nyinyir doank. Tanda ga punya duit, makanya bacot doank di kencengin . Action = nol besar

:wkkk:
liat modelnya demen
di test drive akselerasi enak
bank ada duitnya
TTD SPK mobil dianter nikmatin bawa jalan jalan....

3 th kemudian dijual krn jadi endless money pit pas abis garansi :ngacir:

eh itu cerita brand laen yak :ngacir:
Kl spk tanpa test drive masuknya aliran mana nih WKWKWK
Saya termasuk aliran itu jg
:mky_01: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
nha2licious
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Apr 20, 2021 8:07
Location: Jakarta Pusat

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by nha2licious »

alvin23 wrote: Mon Jun 07, 2021 4:28
maneterbug wrote: Sun Jun 06, 2021 13:15
alvin23 wrote: Tue May 04, 2021 2:48

Bangku belakang bener om empuk, tapi saya kesimpulannya malah kebalik wkwk. Saya bandingin sama bangku belakang Yaris bapao saya, bangku belakang raize terasa lebih empuk, sekaligus lebih nyangga paha dibanding Yaris. Kalau untuk ruang kaki, sama, karena yaris bapao juga cukup luas ruang kakinya.

Jok depan, salah satu yang paling enak menurut saya di kelas harga segitu. Avanza Rush udahlah itu bikin jok kayak ga niat. apalagi dibandingin Mobilio/Brio awal2.

Saya udh kebayang, mudah-mudahan gabikin cepet cape nyetir ini, beda dibanding nyetir kelas LCGC atau LMPV
Om nanya, yaris bakpao (kondisi sehat) sama raize lebih nyaman dan kenceng/gesit mana ya? Untuk dalam kota ataupun luar kota
Udah datang Rockynya tapi blm bisa jalan2 jauh krn blum ada plat :big_biglaugh:

Jadi belum bisa komen kl masalah kenceng.
Kl dr nyaman, dari kursi jok, di depan sih mirip2 selevel yaris bapao, tp kl di belakang, Rocky/Raize lebih unggul joknya menurut saya.
Trus bagasi jauh lebih besar rocky
wah,dapat yg batch akhir bulan Mei ya? dijanjiian berapa lama platnya? Saya dikabarin baru besok nih dpt batch berikutnya apa enggak....mana plat luar kota lagi, bakal lama lagi nih mau lgsg bawa (kec minta surat jalan).
applecart
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:14

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by applecart »

Raize saya udah dateng dan dipake muter-muter, first impressions:
The minuses
  • Build quality: Sangat basic. Bikin pengen nyerocos banyak. Kayaknya kalo faktor BQ ini bener-bener jadi faktor pertimbangan beli sebuah mobil, Raize ini bisa di-skip.
    Getaran: It's there, dan kalau mobil idle lama memang cukup terasa. Penasaran kalo setelah jangka lama bakalan seheboh yang orang-orang takutkan ato engga.
    Perintilan yang aneh: Entah kenapa juga dongkrak dan toolkit ditaruh di bawah jok penumpang depan, bukannya bareng ban serep, dan perintilan ini ga mudah diambil dari bawah jok juga. APAR di jok penumpang depan juga ga bisa di-remove. Buat saya ganggu banget. Mungkin ada yang tahu gimana caranya?
The pluses:
  • Tarikan jambakan: Ringan, mantul, super. Demen banget kalo kita injek pedal gas responnya cepet. Dibawa nanjak ekstrim juga no problemo at all. Sebelumnya sehari-hari saya pake Mazda 2 Skyactiv. Surprisingly Raize perform better ketika saya bawa lewat tanjakan yang sama yang saya biasa lewatin sehari-hari.
    Setelan gas dan rem: This is probably one of the few cars yang ketika saya terima, saya langsung bisa instan adaptasi sama setelan gas dan remnya.
    Setir ringan: Buat saya ini enak karena nyetirnya jadi effortless, tapi beberapa orang bisa jadi ga akan suka karena bener-bener hampir ga ada feedback.
    Bagasi: Cukup luas dan gampang nyetel bangku tengahnya
    Ground clearance: Selamat tinggal pada gasruk dan nyungsep, jadi pede mau nyetir ke mana aja ga usah pikir panjang.
Sekarang tinggal mikirin ini gimana head unit biar bisa Android Auto :big_cry:
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by Kaleng »

applecart wrote: Tue Jun 08, 2021 12:28 Raize saya udah dateng dan dipake muter-muter, first impressions:
The minuses
  • Build quality: Sangat basic. Bikin pengen nyerocos banyak. Kayaknya kalo faktor BQ ini bener-bener jadi faktor pertimbangan beli sebuah mobil, Raize ini bisa di-skip.
    Getaran: It's there, dan kalau mobil idle lama memang cukup terasa. Penasaran kalo setelah jangka lama bakalan seheboh yang orang-orang takutkan ato engga.
    Perintilan yang aneh: Entah kenapa juga dongkrak dan toolkit ditaruh di bawah jok penumpang depan, bukannya bareng ban serep, dan perintilan ini ga mudah diambil dari bawah jok juga. APAR di jok penumpang depan juga ga bisa di-remove. Buat saya ganggu banget. Mungkin ada yang tahu gimana caranya?
The pluses:
  • Tarikan jambakan: Ringan, mantul, super. Demen banget kalo kita injek pedal gas responnya cepet. Dibawa nanjak ekstrim juga no problemo at all. Sebelumnya sehari-hari saya pake Mazda 2 Skyactiv. Surprisingly Raize perform better ketika saya bawa lewat tanjakan yang sama yang saya biasa lewatin sehari-hari.
    Setelan gas dan rem: This is probably one of the few cars yang ketika saya terima, saya langsung bisa instan adaptasi sama setelan gas dan remnya.
    Setir ringan: Buat saya ini enak karena nyetirnya jadi effortless, tapi beberapa orang bisa jadi ga akan suka karena bener-bener hampir ga ada feedback.
    Bagasi: Cukup luas dan gampang nyetel bangku tengahnya
    Ground clearance: Selamat tinggal pada gasruk dan nyungsep, jadi pede mau nyetir ke mana aja ga usah pikir panjang.
Sekarang tinggal mikirin ini gimana head unit biar bisa Android Auto :big_cry:
selamat utk mobil barunya om. kelihatannya bakal jadi calon mobil sejuta umat juga mobilnya. sudah sering lihat di jalanan.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by evanbngdor »

applecart wrote: Tue Jun 08, 2021 12:28 Raize saya udah dateng dan dipake muter-muter, first impressions:
The minuses
  • Build quality: Sangat basic. Bikin pengen nyerocos banyak. Kayaknya kalo faktor BQ ini bener-bener jadi faktor pertimbangan beli sebuah mobil, Raize ini bisa di-skip.
    Getaran: It's there, dan kalau mobil idle lama memang cukup terasa. Penasaran kalo setelah jangka lama bakalan seheboh yang orang-orang takutkan ato engga.
    Perintilan yang aneh: Entah kenapa juga dongkrak dan toolkit ditaruh di bawah jok penumpang depan, bukannya bareng ban serep, dan perintilan ini ga mudah diambil dari bawah jok juga. APAR di jok penumpang depan juga ga bisa di-remove. Buat saya ganggu banget. Mungkin ada yang tahu gimana caranya?
The pluses:
  • Tarikan jambakan: Ringan, mantul, super. Demen banget kalo kita injek pedal gas responnya cepet. Dibawa nanjak ekstrim juga no problemo at all. Sebelumnya sehari-hari saya pake Mazda 2 Skyactiv. Surprisingly Raize perform better ketika saya bawa lewat tanjakan yang sama yang saya biasa lewatin sehari-hari.
    Setelan gas dan rem: This is probably one of the few cars yang ketika saya terima, saya langsung bisa instan adaptasi sama setelan gas dan remnya.
    Setir ringan: Buat saya ini enak karena nyetirnya jadi effortless, tapi beberapa orang bisa jadi ga akan suka karena bener-bener hampir ga ada feedback.
    Bagasi: Cukup luas dan gampang nyetel bangku tengahnya
    Ground clearance: Selamat tinggal pada gasruk dan nyungsep, jadi pede mau nyetir ke mana aja ga usah pikir panjang.
Sekarang tinggal mikirin ini gimana head unit biar bisa Android Auto :big_cry:
Soal toolkit di bawah jok depan itu mirip kayak produk kolaborasi Toyo-Dai lainnya. Kyk Avanza-Xenia dr gen 1 ya emang ditarohnya di situ.

Soal APAR kayaknya memang peraturannya harus diletakkan di area penumpang depan deh, pengalaman liat beberapa mobil baru ya posisi nya selalu di area situ, agak mengganggu memang apalagi kalau yg ruangnya udah sempit
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by Pboyz97 »

applecart wrote: Tue Jun 08, 2021 12:28 Raize saya udah dateng dan dipake muter-muter, first impressions:
The minuses
  • Build quality: Sangat basic. Bikin pengen nyerocos banyak. Kayaknya kalo faktor BQ ini bener-bener jadi faktor pertimbangan beli sebuah mobil, Raize ini bisa di-skip.
    Getaran: It's there, dan kalau mobil idle lama memang cukup terasa. Penasaran kalo setelah jangka lama bakalan seheboh yang orang-orang takutkan ato engga.
    Perintilan yang aneh: Entah kenapa juga dongkrak dan toolkit ditaruh di bawah jok penumpang depan, bukannya bareng ban serep, dan perintilan ini ga mudah diambil dari bawah jok juga. APAR di jok penumpang depan juga ga bisa di-remove. Buat saya ganggu banget. Mungkin ada yang tahu gimana caranya?
The pluses:
  • Tarikan jambakan: Ringan, mantul, super. Demen banget kalo kita injek pedal gas responnya cepet. Dibawa nanjak ekstrim juga no problemo at all. Sebelumnya sehari-hari saya pake Mazda 2 Skyactiv. Surprisingly Raize perform better ketika saya bawa lewat tanjakan yang sama yang saya biasa lewatin sehari-hari.
    Setelan gas dan rem: This is probably one of the few cars yang ketika saya terima, saya langsung bisa instan adaptasi sama setelan gas dan remnya.
    Setir ringan: Buat saya ini enak karena nyetirnya jadi effortless, tapi beberapa orang bisa jadi ga akan suka karena bener-bener hampir ga ada feedback.
    Bagasi: Cukup luas dan gampang nyetel bangku tengahnya
    Ground clearance: Selamat tinggal pada gasruk dan nyungsep, jadi pede mau nyetir ke mana aja ga usah pikir panjang.
Sekarang tinggal mikirin ini gimana head unit biar bisa Android Auto :big_cry:
Congrats om buat mobil barunya. Kalo biasa pake mazda 2 sky, mungkin kalo pindah ke raize BQ nya bakal kerasa biasa aja. Kebetulan saya udh pernah liat langsung unitnya yg GR biasa, kalo dibanding m2 sky sih, emg cukup jauh ya bq nya , karena dulu saya juga sempet hampir SPK M2 GT, cuma karena sempit dan storagenya kurang, akhirnya gajadi SPK. Wkwkwk + kebetulan saya juga pake mazda juga, tapi kakaknya, CX5. Dan kalo buat saya pribadi. BQ raize ini basic atau gak nya, tergantung biasa pake mobil apa dulu sebelumnya. Kalo buat saya pribadi, kebetulan saya ex user yaris bakpao, jazz GE8, xpander dan yaris joker, sama kebetulan sekarang saya user HRV 1.5 E CVT 2018 PFL, BQ raize ini cukup oke buat ukuran mobil under 300 jt, serta lebih bagus daripada mobil2 saya sebelumnya dan HRV saya sekarang. Sempet kepikiran buat tuktam HRV saya sm Raize ini, cuma karena posisi duduknya yg terlalu tegak, bagasi yg ga segede HRV (walaupun lumayan luas juga), dan mesinnya yg 3 silinder (which is saya ga yakin tarikan, peforma, driving feel dan handlingnya bakal setara atau lebih baik daripada HRV saya sekarang, akhirnya saya memutuskan untuk keep HRV saja hehehe)

Cuma kalo buat orang yg pengen mobil GC tinggi, fitur oke, harga dibawah 300 jt, sama pengen mobil dengan desain luar - dalem yg cukup bagus, gamasalah sm mesin 3 cylnya . Raize ini bisa dipertimbangkan

Dan kalo soal getaran sih, emg cukup kerasa kalo biasa pake mobil 4 silinder, terus pindah ke mobil 3 silinder, lama2 juga terbiasa kok . Wkwkwk :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by evanbngdor »

Pboyz97 wrote: Sun Jun 20, 2021 12:20 Congrats om buat mobil barunya. Kalo biasa pake mazda 2 sky, mungkin kalo pindah ke raize BQ nya bakal kerasa biasa aja. Kebetulan saya udh pernah liat langsung unitnya yg GR biasa, kalo dibanding m2 sky sih, emg cukup jauh ya bq nya , karena dulu saya juga sempet hampir SPK M2 GT, cuma karena sempit dan storagenya kurang, akhirnya gajadi SPK. Wkwkwk + kebetulan saya juga pake mazda juga, tapi kakaknya, CX5. Dan kalo buat saya pribadi. BQ raize ini basic atau gak nya, tergantung biasa pake mobil apa dulu sebelumnya. Kalo buat saya pribadi, kebetulan saya ex user yaris bakpao, jazz GE8, xpander dan yaris joker, sama kebetulan sekarang saya user HRV 1.5 E CVT 2018 PFL, BQ raize ini cukup oke buat ukuran mobil under 300 jt, serta lebih bagus daripada mobil2 saya sebelumnya dan HRV saya sekarang. Sempet kepikiran buat tuktam HRV saya sm Raize ini, cuma karena posisi duduknya yg terlalu tegak, bagasi yg ga segede HRV (walaupun lumayan luas juga), dan mesinnya yg 3 silinder (which is saya ga yakin tarikan, peforma, driving feel dan handlingnya bakal setara atau lebih baik daripada HRV saya sekarang, akhirnya saya memutuskan untuk keep HRV saja hehehe)

Cuma kalo buat orang yg pengen mobil GC tinggi, fitur oke, harga dibawah 300 jt, sama pengen mobil dengan desain luar - dalem yg cukup bagus, gamasalah sm mesin 3 cylnya . Raize ini bisa dipertimbangkan

Dan kalo soal getaran sih, emg cukup kerasa kalo biasa pake mobil 4 silinder, terus pindah ke mobil 3 silinder, lama2 juga terbiasa kok . Wkwkwk :big_biglaugh:
Kalo biasa pake mobil diesel juga pasti gak akan bermasalah dengan mesin 3 silinder
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bengbeng
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Feb 05, 2021 3:15
Location: DKI

Re: Daihatsu Rocky / Toyota Raize masuk Indonesia? (A-SUV Project)

Post by bengbeng »

ini toyota raize 1.2 udah keluar, tapi liat2 speknya rasio kompresinya kok tinggi kali 12,8 : 1 tapi outputnya agya
https://www.toyota.astra.co.id/product/ ... cification