All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by Salvanost »

Captain seat 2nd row sama 3rd row nyiksa banget posisi duduknya... Bagian betis sama paha ga nempel kursi
Baris 1 doank yg enak...
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by mike22 »

Winz wrote: Sat Nov 23, 2019 9:44
mike22 wrote: Sat Nov 23, 2019 9:20
ginting wrote: Fri Nov 22, 2019 9:29

menurut saya secara ini harga sdh diatas 1/2 M , maka quantity penjualan tidak akan banyak, alias bukan volume maker.
tapi bolehlah sebagai alat untuk memperkuat image line up yg lain.

pertanyaanya : apakah di mata masy umum (bukan pecinta forum diskusi otomotif, atau yg ngerti otomotif atau rajin lihat yutub review otomotif, ...apakah mobil ini sudah bisa nyudul gengsi supaya naek dengan harga segitu ??
harga di atas 1/2 M maka orang sdh butuh gengsi, bukan lagi sekedar fungsi..

btw, ada yg punya data penjualan CX-9 di Indo ?

sy merasa bahwa tetap CX5, M2 yg jadi volume maker si Matsuda di Indo market
Mungkin ini strategi buat menjaring orang yg kmaren minat cx9 tapi malas krn kegedean dan harganya mepet alph*rd om..
beda dimensi seberapa banyak, om? panjang beda 20cm kan?
Masalahnya sih nanti pas markirnya om, entah markir di tempat umum atau rumahnya sendiri.
Biasanya jg mzd kan disetir sendiri, sy aja belakangan nyadar ternyata kemudahan memarkir jadi bahan pertimbangan jg u/ beli mobilnya, apalagi yg sehari2nya berpindah-pindah gedung.

Makanya si mercy cerdik jg sih semua model barunya bs parkir sendiri.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by liemivan86 »


mike22 wrote:
Masalahnya sih nanti pas markirnya om, entah markir di tempat umum atau rumahnya sendiri.
Biasanya jg mzd kan disetir sendiri, sy aja belakangan nyadar ternyata kemudahan memarkir jadi bahan pertimbangan jg u/ beli mobilnya, apalagi yg sehari2nya berpindah-pindah gedung.

Makanya si mercy cerdik jg sih semua model barunya bs parkir sendiri.
Kalo di Indo sih nda terlalu masalah ya harusnya. Orang yang mampu beli, rata-rata rumah nya juga besar. Parkiran mall juga lumayan sih.

CX-8 ini memang ditujukan untuk pasar Jepang. Di sana, beda panjang atau lebar atau tinggi sedikit aja bisa jadi perbedaan besar, karena tempat parkir nya sangat terbatas. Tidak jarang ada yang tinggal di gang kecil banget yang pas 1 mobil, tapi mobil nya Porsche. Belum lagi gedung parkir yang kecil2. Ada teman di sana yang mampu beli S class, tapi cuma beli E class karena S class susah parkir. E class sudah max untuk bisa masuk gedung parkir yang otomatis.

Anyway, dengan perbedaan harga sedikit dan mesin 2.5T, saya koq mending CX-9 ya daripada CX-8. Tapi kalo diperhatikan, strategi Mazda sama dengan Mercedes-Benz, semua tipe yang ada dimasukkan. Tidak perlu jadi volume maker tidak apa-apa, yang penting jualan dan profit.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by ginting »

liemivan86 wrote:
mike22 wrote:
Masalahnya sih nanti pas markirnya om, entah markir di tempat umum atau rumahnya sendiri.
Biasanya jg mzd kan disetir sendiri, sy aja belakangan nyadar ternyata kemudahan memarkir jadi bahan pertimbangan jg u/ beli mobilnya, apalagi yg sehari2nya berpindah-pindah gedung.

Makanya si mercy cerdik jg sih semua model barunya bs parkir sendiri.
Kalo di Indo sih nda terlalu masalah ya harusnya. Orang yang mampu beli, rata-rata rumah nya juga besar. Parkiran mall juga lumayan sih.

CX-8 ini memang ditujukan untuk pasar Jepang. Di sana, beda panjang atau lebar atau tinggi sedikit aja bisa jadi perbedaan besar, karena tempat parkir nya sangat terbatas. Tidak jarang ada yang tinggal di gang kecil banget yang pas 1 mobil, tapi mobil nya Porsche. Belum lagi gedung parkir yang kecil2. Ada teman di sana yang mampu beli S class, tapi cuma beli E class karena S class susah parkir. E class sudah max untuk bisa masuk gedung parkir yang otomatis.

Anyway, dengan perbedaan harga sedikit dan mesin 2.5T, saya koq mending CX-9 ya daripada CX-8. Tapi kalo diperhatikan, strategi Mazda sama dengan Mercedes-Benz, semua tipe yang ada dimasukkan. Tidak perlu jadi volume maker tidak apa-apa, yang penting jualan dan profit.
strategy bombardier market dgn banyak lineup..itu dulu dilakukan nokia juga..
di tiap tier produknya ada..

moga2 mazda tetap berjaya sehingga persaingan usaha tetap jalan.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by mike22 »

liemivan86 wrote: Sun Nov 24, 2019 2:31
mike22 wrote:
Masalahnya sih nanti pas markirnya om, entah markir di tempat umum atau rumahnya sendiri.
Biasanya jg mzd kan disetir sendiri, sy aja belakangan nyadar ternyata kemudahan memarkir jadi bahan pertimbangan jg u/ beli mobilnya, apalagi yg sehari2nya berpindah-pindah gedung.

Makanya si mercy cerdik jg sih semua model barunya bs parkir sendiri.
Kalo di Indo sih nda terlalu masalah ya harusnya. Orang yang mampu beli, rata-rata rumah nya juga besar. Parkiran mall juga lumayan sih.

CX-8 ini memang ditujukan untuk pasar Jepang. Di sana, beda panjang atau lebar atau tinggi sedikit aja bisa jadi perbedaan besar, karena tempat parkir nya sangat terbatas. Tidak jarang ada yang tinggal di gang kecil banget yang pas 1 mobil, tapi mobil nya Porsche. Belum lagi gedung parkir yang kecil2. Ada teman di sana yang mampu beli S class, tapi cuma beli E class karena S class susah parkir. E class sudah max untuk bisa masuk gedung parkir yang otomatis.

Anyway, dengan perbedaan harga sedikit dan mesin 2.5T, saya koq mending CX-9 ya daripada CX-8. Tapi kalo diperhatikan, strategi Mazda sama dengan Mercedes-Benz, semua tipe yang ada dimasukkan. Tidak perlu jadi volume maker tidak apa-apa, yang penting jualan dan profit.
Iya spertinya karena tidak menciptakan volume maker strateginya ya memperbanyak ragam model/tipe mobil aja.
Dan ada kemungkinan calon buyer akhirnya mempertimbangkan model lainnya dibanding mobil dari merk lain/kompetitor.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by krniawnhdr »

easily murdered by grand santa fe :big_dunno:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by krniawnhdr »

hosea wrote: Fri Nov 22, 2019 16:01
mobilover wrote: Fri Nov 22, 2019 9:19 Fix santa fe lebih menarik untuk dipilih. Overprice sekali untuk sebuah CX5 long wheel base.

Mending sekalian lompat ke CX9 kl harga segitu mah. Calon produk gagal ini
Setuju Om, Santa fe lebih worth. Apalagi kalau compare sesama bensin, santa fe bensin XG harga 560 sudah dapat panoramic roof dan AC baris ke-3 (ke dua fitur yg absen di CX8). Dan lantai baris ke-2 santa fe rata, sangat nyaman buat penumpang. Hemat 100 juta bukan uang kecil, harga jual juga sama sama nyungsep.

Tenaga memang kalah 17 HP, tapi itu diatas kertas. Kenyataan nya , saya sebagai pengguna santa fe bensin, sangat puas dengan tenaga 170 HP dan torsi 225 Nm, sangat responsif di santafe baru ini. Apalagi kalau mode sport. Cuma memang bensinnya boros, rata rata 7-8 km/liter dengan gaya berkendara santai.
dan juga nilai jual santa fe yang lebih baik dari yang dipunya mazda, road noise hening dan suspensi yang nyaman...
more family oriented.
cx8 dengan mesin cx5 dan bobot yang bertambah, rasanya konsumsinya juga bakal di kisaran segitu juga om..
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by Dogies »

ginting wrote: Fri Nov 22, 2019 9:29
mike22 wrote: Fri Nov 22, 2019 8:34 https://otodriver.com/berita/2019/spesi ... pebjgcdcur
Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni tipe Touring yang dijual dengan harga Rp 664,8 juta dan tipe Elite dipasarkan dengan harga Rp 746,8 juta.

Dua tipe ini memiliki perbedaan paling kentara, yakni konfigurasi bangku penumpangnya. CX-8 Touring memiliki kapasitas 7 penumpang, sedangkan tipe Elite memiliki kapasitas 6 penumpang. Varian Elite ini menarik karena pada baris keduanya dilengkapi dengan captain seat dan menjadi satu-satunya SUV di Indonesia yang menggunakan jok baris kedua captain seat tersebut.

Untuk fitur-fiturnya, CX-8 dilengkapi dengan fitur-fitur andalan Mazda. Di antaranya Mazda Connect, Head Up Display, kamera 360, jok pemanas di bagian depan serta baris kedua. Tak hanya itu, fitur keselamatannya juga tergolong komplit, seperti Airbag 6 titik, Smart City Brake Support, dan Lane Departure Warning hadir pada CX-8 versi Indonesia. Namun, fitur Apple Car Play dan Android Auto, serta sunroof harus absen pada pesain Volkswagen Tiguan Allspace.

Untuk mesinnya, CX-8 hanya ditenagai oleh satu pilihan mesin, yakni dapur pacu berkubikasi 2.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 187 dk serta torsi mencapai 252 Nm, mengalirkan semua tenaganya ke roda depan melalui transmisi otomatik 6 percepatan. Mesin ini serupa dengan CX-5 versi Indonesia.
menurut saya secara ini harga sdh diatas 1/2 M , maka quantity penjualan tidak akan banyak, alias bukan volume maker.
tapi bolehlah sebagai alat untuk memperkuat image line up yg lain.

pertanyaanya : apakah di mata masy umum (bukan pecinta forum diskusi otomotif, atau yg ngerti otomotif atau rajin lihat yutub review otomotif, ...apakah mobil ini sudah bisa nyudul gengsi supaya naek dengan harga segitu ??
harga di atas 1/2 M maka orang sdh butuh gengsi, bukan lagi sekedar fungsi..

btw, ada yg punya data penjualan CX-9 di Indo ?

sy merasa bahwa tetap CX5, M2 yg jadi volume maker si Matsuda di Indo market
Di harga segitu mending mersih ato beemweh seken taon muda ye... bikin cara jalan jadi beda pas turun dari mobil... :big_smile]
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by atmos01 »

Hmm, agak tanggung juga ya mepet CX-9. kursi captain seat tapi kalau posisi duduk masih seperti CX-5 kurang nyaman ya di belakang, apakah kursi 2nd row-nya juga lebih luas dibanding CX-5 ?
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by krniawnhdr »

atmos01 wrote: Mon Nov 25, 2019 4:04 Hmm, agak tanggung juga ya mepet CX-9. kursi captain seat tapi kalau posisi duduk masih seperti CX-5 kurang nyaman ya di belakang, apakah kursi 2nd row-nya juga lebih luas dibanding CX-5 ?
seliatan sih ngga beda banget sama cx5. entah kalau di cx8 ini ada fitur sliding row 2...rasanya itu yang bakal paling jadi pembedanya ..
sennarose88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Dec 10, 2017 6:16

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by sennarose88 »

Salvanost wrote: Sat Nov 23, 2019 11:07 Captain seat 2nd row sama 3rd row nyiksa banget posisi duduknya... Bagian betis sama paha ga nempel kursi
Baris 1 doank yg enak...
Posisi duduk row 2 mirip CX-5 ga om? Kalau saya duduk di CX-5 paha juga ga tersangga, harus selonjoran biar tersangga dan nyaman
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by darrelund »

liemivan86 wrote: Sun Nov 24, 2019 2:31
mike22 wrote:
Masalahnya sih nanti pas markirnya om, entah markir di tempat umum atau rumahnya sendiri.
Biasanya jg mzd kan disetir sendiri, sy aja belakangan nyadar ternyata kemudahan memarkir jadi bahan pertimbangan jg u/ beli mobilnya, apalagi yg sehari2nya berpindah-pindah gedung.

Makanya si mercy cerdik jg sih semua model barunya bs parkir sendiri.
Kalo di Indo sih nda terlalu masalah ya harusnya. Orang yang mampu beli, rata-rata rumah nya juga besar. Parkiran mall juga lumayan sih.

CX-8 ini memang ditujukan untuk pasar Jepang. Di sana, beda panjang atau lebar atau tinggi sedikit aja bisa jadi perbedaan besar, karena tempat parkir nya sangat terbatas. Tidak jarang ada yang tinggal di gang kecil banget yang pas 1 mobil, tapi mobil nya Porsche. Belum lagi gedung parkir yang kecil2. Ada teman di sana yang mampu beli S class, tapi cuma beli E class karena S class susah parkir. E class sudah max untuk bisa masuk gedung parkir yang otomatis.

Anyway, dengan perbedaan harga sedikit dan mesin 2.5T, saya koq mending CX-9 ya daripada CX-8. Tapi kalo diperhatikan, strategi Mazda sama dengan Mercedes-Benz, semua tipe yang ada dimasukkan. Tidak perlu jadi volume maker tidak apa-apa, yang penting jualan dan profit.
dan di jepang pun CX8 ini dibuat untuk menggantikan CX9, mazda takut CX9 terlalu mahal karena di jepang karena ukurannya besar dan itu membuat pajaknya terlalu mahal, karena di mereka mengukur pajak mobil dari ukurannya , cmiiw
telytims
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
Location: jakarta
Daily Vehicle: scross

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by telytims »

Saya barusan test drive cx8.
Kalau dibilang mobil ini 2nd rownya ga enak saya bingung. Saya tinggi 178, saja duduk di 2nd row sangat nyaman. Memang mobil ini sepertinya mengganti mazda 8, tenaga nya juga cukup, memang mobil ini ga buat ngebut sih.
Kalau di adu sama cx 9 saya rasa harus lihat untuk apa mobil di beli. Kalau cx9 kebetulan test drive juga memang kalau nyetir enakan ini jauh... karena tenaganya berasa sekali.
Tapi kalau di 2nd rownya cx9 diadu sama cx8 jauh lebih enak cx8.
Ditambah kualitas kulitnya cx8 yang halus dan bangku yang empuk kayaknya cx9 kalah jauh.
Jadi cx8 ini memang saya bilang mobil yang seimbang, dia memperhatikan driver dan penumpang.
Kalau disandingkan cx 5 sebenarnya berasalah bedanya kelas.
Baik dari kekedapan dan posisi duduknya.
Just info, Saya bawa cx5 2 tahun jadi saya tahu rasanya cx5 banget dan mazda 8 2 tahun.
Mengenai harga dibanding ke cx 5 atau cx9 ya ini jelas segmen yang beda. balik lagi kita beli untuk kebutuhan apa.
Untuk mobil keluarga saya akan memilih ini dibanding cx9. Karena saya hobi jalan jauh bersama keluarga tentu ini juga nyaman baik buat driver dan penumpang.
kalau anda sudah test 2 mobil ini dalam waktu berdekatan anda akan merasakan bedanya.
Saya test cx8 terus cx9.
Untuk harga 746jt saya rasa worthed.
Dibanding santa fee kebetulan pernah coba punya teman lumayan lama 2 hari. Saya pasti pilih mazda, bukan saya mazda mania tapi memang enakan mazda sih.
Fitur mazda 8 ini juga lumayan canggih banyak banget.
Apalagi mobil ini lagi diskon 60jt... :big_smile] .

Jadi ini pandangan saya. Mohon maaf jika berbeda.
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by roadmap »

Dogies wrote:
ginting wrote: Fri Nov 22, 2019 9:29
menurut saya secara ini harga sdh diatas 1/2 M , maka quantity penjualan tidak akan banyak, alias bukan volume maker.
tapi bolehlah sebagai alat untuk memperkuat image line up yg lain.

pertanyaanya : apakah di mata masy umum (bukan pecinta forum diskusi otomotif, atau yg ngerti otomotif atau rajin lihat yutub review otomotif, ...apakah mobil ini sudah bisa nyudul gengsi supaya naek dengan harga segitu ??
harga di atas 1/2 M maka orang sdh butuh gengsi, bukan lagi sekedar fungsi..

btw, ada yg punya data penjualan CX-9 di Indo ?

sy merasa bahwa tetap CX5, M2 yg jadi volume maker si Matsuda di Indo market
Di harga segitu mending mersih ato beemweh seken taon muda ye... bikin cara jalan jadi beda pas turun dari mobil... :big_smile]
Tapi menurut suhu2 SM, kalau salah pilih eropaan bisa jadi endless money pit.
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by Mkresnap »

telytims wrote: Thu Jan 28, 2021 14:50 Saya barusan test drive cx8.
Kalau dibilang mobil ini 2nd rownya ga enak saya bingung. Saya tinggi 178, saja duduk di 2nd row sangat nyaman. Memang mobil ini sepertinya mengganti mazda 8, tenaga nya juga cukup, memang mobil ini ga buat ngebut sih.
Kalau di adu sama cx 9 saya rasa harus lihat untuk apa mobil di beli. Kalau cx9 kebetulan test drive juga memang kalau nyetir enakan ini jauh... karena tenaganya berasa sekali.
Tapi kalau di 2nd rownya cx9 diadu sama cx8 jauh lebih enak cx8.
Ditambah kualitas kulitnya cx8 yang halus dan bangku yang empuk kayaknya cx9 kalah jauh.
Jadi cx8 ini memang saya bilang mobil yang seimbang, dia memperhatikan driver dan penumpang.
Kalau disandingkan cx 5 sebenarnya berasalah bedanya kelas.
Baik dari kekedapan dan posisi duduknya.
Just info, Saya bawa cx5 2 tahun jadi saya tahu rasanya cx5 banget dan mazda 8 2 tahun.
Mengenai harga dibanding ke cx 5 atau cx9 ya ini jelas segmen yang beda. balik lagi kita beli untuk kebutuhan apa.
Untuk mobil keluarga saya akan memilih ini dibanding cx9. Karena saya hobi jalan jauh bersama keluarga tentu ini juga nyaman baik buat driver dan penumpang.
kalau anda sudah test 2 mobil ini dalam waktu berdekatan anda akan merasakan bedanya.
Saya test cx8 terus cx9.
Untuk harga 746jt saya rasa worthed.
Dibanding santa fee kebetulan pernah coba punya teman lumayan lama 2 hari. Saya pasti pilih mazda, bukan saya mazda mania tapi memang enakan mazda sih.
Fitur mazda 8 ini juga lumayan canggih banyak banget.
Apalagi mobil ini lagi diskon 60jt... :big_smile] .

Jadi ini pandangan saya. Mohon maaf jika berbeda.
Bener om, emang kalo merk macem mazda gini gabisa dipikir secara logika om, harus di test drive dulu, kemaren sempet mikir kalo ambil mazda 2 bisa dapet xpander cross yang harganya mirip kenapa nggak xpander, tapi setelah test drive jadi masuk diakal harganya segitu, akhirnya malah ambil mazda 2 :big_peace:
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by Senargitar »

Mungkin banyak yg gak tau, kalau cx8 itu pake platform cx9 yang dikecilin, bukan cx5 yang dipanjangin. Makanya kalau yg udah coba suka bilang rasanya mengendaranya lebih deket ke cx9 bukan cx5.
telytims
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
Location: jakarta
Daily Vehicle: scross

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by telytims »

Senargitar wrote: Fri Jan 29, 2021 12:58 Mungkin banyak yg gak tau, kalau cx8 itu pake platform cx9 yang dikecilin, bukan cx5 yang dipanjangin. Makanya kalau yg udah coba suka bilang rasanya mengendaranya lebih deket ke cx9 bukan cx5.
Benar banget kalau ini lebih ke cx 9. Tapi lebih lemot. Bantingan sedikit lebih keras. Faktor utama milih mobil ini tentu kenyamanan dibaris 2 yang dibanding cx9 lebih nyaman.
Dengan harga 670an type tertinggi per januari ini 2021, ini mobil worthed sekali.
Oh ya dia ada fitur yg mengenali garis dijalan kalau kita keluar otomatis dia setirnya ngembaliin ketengah. Ditambah headup display yg keren...
Sama freemaintenance 3 tahun atau 60rb. Cuma isi bensin.
Saya bukan sales mazda...
telytims
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
Location: jakarta
Daily Vehicle: scross

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by telytims »

Senargitar wrote: Fri Jan 29, 2021 12:58 Mungkin banyak yg gak tau, kalau cx8 itu pake platform cx9 yang dikecilin, bukan cx5 yang dipanjangin. Makanya kalau yg udah coba suka bilang rasanya mengendaranya lebih deket ke cx9 bukan cx5.
Benar banget kalau ini lebih ke cx 9. Tapi lebih lemot. Bantingan sedikit lebih keras. Faktor utama milih mobil ini tentu kenyamanan dibaris 2 yang dibanding cx9 lebih nyaman.
Dengan harga 670an type tertinggi per januari ini 2021, ini mobil worthed sekali.
Oh ya dia ada fitur yg mengenali garis dijalan kalau kita keluar otomatis dia setirnya ngembaliin ketengah. Ditambah headup display yg keren...
saya test 100km/jam di ice bsd biasa fitra ery test mobil tikungan saya ga rem mobil ini stabil banget gara2 disuruh salesnya test kencang sambil belok. Katanya ada fitur gravity G
Sama freemaintenance 3 tahun atau 60rb. Cuma isi bensin.
Saya bukan sales mazda... :big_peace:
Tapi beneran ini mobil layak di test drive. Kalau layak beli ya balik kemasing2 kantong dan selera. :big_okay:
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by atmos01 »

Kursi belakang mengapa lebih nyaman cx8 om dari cx9 ? Apakah karena captain seat atau memang lebih luas kabin belakangnya ?
telytims
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
Location: jakarta
Daily Vehicle: scross

Re: All new cx-8 resmi meluncur di indonesia

Post by telytims »

atmos01 wrote: Sun Jan 31, 2021 8:00 Kursi belakang mengapa lebih nyaman cx8 om dari cx9 ? Apakah karena captain seat atau memang lebih luas kabin belakangnya ?
Untuk type elite yg captain seat
Posisi bangku 2 dimundurin lebih lega dr cx9 pasti.... Baris 3 jangan bahas ya. Pasti lebih sempit dr cx 9. Sandaran kursi ini rebah jauh dibandinh cx9. Yg pengaruh banyak saya kira bahan kulitnya ya yg buat kayaknya lebih empuk.
Karena saya bolak balik test cx8 dan cx9 jadi saya yakin kalau cx8 baris 2 lebih nyaman. Kalau touring saya ga coba jadi ga tahu. Apalagi ada pemanas di baris 2, Dibilang ga kepake diindo. Kalau kita sering rute luar kota. Anak2 dibelakang sering mengeluh dingin penghangat jok ini lumayan membantu. Ga pernah coba karena cuma test drive dan uda 2x bolak balik dealer + 2x TD
Saya sedang pertimbangkan.
2nd Rx270, nx 200, dan terakhir CX8.