Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by MitshuToyo »

Ikutan usul, kalau taft mending cari yang independent Om 95/96 up.. setahu saya radius putarnya jauh lebih nyaman dibanding F70. Pernah punya yg F70 muter baliknya ampunnn.. atau cari Dcab aja yg masih diesel konven,.. kalau kepanjangan modifikasi potong chasis.. pernah lihat di komunitas offroad bagus juga.. lincah :big_peace:
Lagi nginjek rem..
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by pradit_d »

Rocky aja mod, dlmnya lebih luas, ada bagasi jg klo penuh penumpang. Tapi klo dptnya taft atau feroza ok jg. Ditunggu trid review n restorasi/modif nya
:big_peace:
arsw1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 13 Feb 2008, 10:36

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by arsw1 »

Ikut kasi saran ya, saya juga di daerah terboyo, situasi sama... kalo mobil tua, dicemplungin banjir, ya siap2 saja cepet karatan... kalo ga sayang begitu ya gpp... juga pasaran taft gt dah tinggi, cari barang yang good condition dengan harga bagus rasanya susah.. pasti tinggi harganya, lha nanti dicemplungin banjir sayang tidak?

Trus misal kebiasa pake matic, macet2an di kaligawe no problem, lha kalo pake manual... mayan juga.... soalnya saya juga alamin.. ;)

Mungkin cari dobel cabin yang matic? yang km agak gondrong gpp supaya harga tidak tinggi...?
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 03 Dec 2009, 09:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by dream_theater »

Wah, wong Semarang kumpul...
Daerah saya walau gak banjir, tapi ikut kena dampaknya, karena truk bus yg biasa lewat kaligawe jadi lewat Wolter Monginsidi...saya pernah kejebak macetnya sampai majapahit...Semarang koq koyo jakarta...akhirnya kalau pas kaligawe banjir keluar rumah ngalahi lewat Aryamukti yg tembus majapahit.
Taft memang mayan enak daripada katana/jimny naikannya. Cuma memang bodynya rawan karat. Kalau cari diesel, mending yg Hiline GTS aja om, kan gak perlu dobel gardannya. Atau Feroza, mobil jarang dipakai enak yg bensin. Feroza temen saya setelah karbunya diservisin di daerah kedungmundu sana jadi enak, tenaga narik tapi BBM gak boros, ya wajar lah. Harga mobilnya juga murah, gak eman2 buat obrokan gitu.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15462
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by ChZ »

dream_theater wrote: 06 Mar 2021, 05:10 Wah, wong Semarang kumpul...
Daerah saya walau gak banjir, tapi ikut kena dampaknya, karena truk bus yg biasa lewat kaligawe jadi lewat Wolter Monginsidi...saya pernah kejebak macetnya sampai majapahit...Semarang koq koyo jakarta...akhirnya kalau pas kaligawe banjir keluar rumah ngalahi lewat Aryamukti yg tembus majapahit.
Taft memang mayan enak daripada katana/jimny naikannya. Cuma memang bodynya rawan karat. Kalau cari diesel, mending yg Hiline GTS aja om, kan gak perlu dobel gardannya. Atau Feroza, mobil jarang dipakai enak yg bensin. Feroza temen saya setelah karbunya diservisin di daerah kedungmundu sana jadi enak, tenaga narik tapi BBM gak boros, ya wajar lah. Harga mobilnya juga murah, gak eman2 buat obrokan gitu.
nahh speaking of the devil... kemarin baru aja nawar hiline GTS. harganya memang lebih reasonable hiline drpd taft GT.

besok montir truk saya ke sana buat cek barangnya. :big_grin:

fingers crossed
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1463
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by MSU »

ChZ wrote: 06 Mar 2021, 09:25
dream_theater wrote: 06 Mar 2021, 05:10 Wah, wong Semarang kumpul...
Daerah saya walau gak banjir, tapi ikut kena dampaknya, karena truk bus yg biasa lewat kaligawe jadi lewat Wolter Monginsidi...saya pernah kejebak macetnya sampai majapahit...Semarang koq koyo jakarta...akhirnya kalau pas kaligawe banjir keluar rumah ngalahi lewat Aryamukti yg tembus majapahit.
Taft memang mayan enak daripada katana/jimny naikannya. Cuma memang bodynya rawan karat. Kalau cari diesel, mending yg Hiline GTS aja om, kan gak perlu dobel gardannya. Atau Feroza, mobil jarang dipakai enak yg bensin. Feroza temen saya setelah karbunya diservisin di daerah kedungmundu sana jadi enak, tenaga narik tapi BBM gak boros, ya wajar lah. Harga mobilnya juga murah, gak eman2 buat obrokan gitu.
nahh speaking of the devil... kemarin baru aja nawar hiline GTS. harganya memang lebih reasonable hiline drpd taft GT.

besok montir truk saya ke sana buat cek barangnya. :big_grin:

fingers crossed
Minus-nya di radius putar & kayaknya masih 4x2 om
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by ginting »

ChZ wrote: 01 Mar 2021, 11:09 trit ini sekedar curcol dan dibuat menanggapi kondisi iklim di kota kami yang semakin memprihatinkan. well, it might be on yours too.

yes I'm not a climate change denier. 2x banjir besar di kota kami menyadarkan bahwa in the upcoming future kejadian spt ini akan semakin sering. gudang papa sy saja sudah 2x kena banjir beruntung sempat ditinggikan jadi yang awalnya banjir sampai kena barang-barang skrg udah teredam sebelum sampai ke storage barang.

lalu bbrp hari lalu papa sy tertarik utk mencari sebuah post apocalyptic weapon... karena dirasa "berenang" pakai Mits Xpander terlalu berisiko dan sayang juga ini mobil beli brand new usia 1 thn setengah malah jadi perahu... belum kemarin Toyota Sienta mama saya juga terpaksa nerabas banjir krn perjalanan ke dog shelter kami daerah langganan banjir semua...

saking pusingnya kami bertiga, no this cannot happen again, we need to do something.

pilihannya adalah SUV dengan short wheelbase supaya tdk rob space (papa sy tidak suka SUV macem Pajero fortuner karena panjang), apalagi cari dobel kabin kalimantan "mobil busuk" yang udah lebih gambot dari versi SUVnya, beli dan beresin mahal beresinnya juga.

dan sialnya di indonesia satu-satunya pilihan termurah sudah tergoreng sedemikian rupa thx to so called automotive influencer dan youtubers serta ATPMnya sendiri yang entah disengaja atau tidak... 500 mio IDR for an "S"-badge little offroader? no thx.

Image

Lalu kami brainstorming... tidak masuk akal juga kalo sy sarankan beli Jeep Rubicon 3-doors kan karena yah... masa perahu buat hajar banjirnya lebih mahal drpd mobil yang diantisipasi untuk hajar banjirnya :big_weee:

dan karena minimnya pilihan brand new yang masuk akal, akhirnya browsing di kanal mobil bekas tetiba doi nyeletuk lihat iklan TAFT GT F70 dijual. cuma harganya tidak sreg di hati karena harganya 70 juta-an sampe ada yang buka seratusan. apalagi kemaren sy dan oom b0ku baru ngobrolin kalo nanti minyak abis satu satunya yang bakal survive ya mobil diesel non-elektronik begini diisi minyak goreng aja jalan :mky_03:

(sebelum anda protes, saya ngerti 70 juta-an itu harga wajar, tapi kami tidak sedang mencari TAFT mint condition yang girbok 4x4nya working properly, hanya ingin sebuah mobil yang sebisa mungkin dipake utk berenang dengan kondisi seadanya)

dan mulailah berkonsultasi ke sebuah bengkel yang menyarankan sebuah saran brilian :

"beli bahan saja pak lebih enak diberesin jatuhnya lebih murah, kalo beli yang udah jadi yah harganya tidak masuk akal"

Image
ya kalo yang ini kebagusan gak bakal beli beginian juga :mky_03:

so for our post-apocalyptic project... :mky_03: saya ingin berguru dengan suhu-suhu yang mgkn lebih pengalaman dan lebih matang usianya (maklum usia 20an akrabnya dengan modern fuel injected cars) :

- apa saja varian daihatsu TAFT F70 ?
- berapa kira-kira ongkos utk bangun sebuah TAFT F70 dari bahan ampe jadi ? assuming kondisi terburuk sampai perlu overhaul beli mesin baru dan body beresin seadanya mungkin untuk antikarat kali ya krn akan dipakai "berenang"... tidak akan diberesin sampe benar benar mint krn nanti malah sayang dipake berenang :big_biglaugh:
- mobil ini memang terkenal sangat badak, tidak ada yang ragu bahkan dua kata pertama dari nama TAFT sudah menggambarkan keperkasaan jip tua Daihatsu ini : "TOUGH-ALLMIGHTY" FOURWHEEL TOURING Vehicle, tetapi mengingat usia yang sudah lebih tua dari saya, apa saja potential problemsnya? Saya yakin sekuat-kuat sebuah mobil tua pasti problem khas tetaplah ada.
- DIY tips jika terjadi apa-apa di jalan ?
- Setinggi apa teman-teman mungkin pernah menerabas banjir dengan sebuah TAFT ? Seberapa aman sampai itu banjir tidak memenuhi kabin kendaraan? Termasuk necessary mods utk terjang banjir (snorkel ? naikin ground clearance ?)

Demikian curcol iseng-iseng saya dan tolong jangan saranin mobil lain apalagi itu adalah modern long wheelbase 7-seater SUV krn sudah fix milihnya TAFT :big_biglaugh:

nanti akan sy update pencariannya dan maybe a review (?) jika sdh dapat barangnya dan working properly.
saya izin ikutan rembugan.

kebetulan mobil dinas saya di cabang Medan dulu adalah Taft Hiline GTS, 4x2, bukan 4x4.
ada beberapa versi :
- Taft GT 4x4 pendek
- Taft GTL 4x4 (ranger, bronco, dll karoserienya)
- Taft Hiline 4x2 pendek
- Taft Hiline GTL 4x4
- Taft Rocky (versi mevvahnya, krn penumpang blkg sudah hadap depan

yang saya rasakan di mobil dinas saya adalah semua orang berebut jd supir, spy gak disuruh duduk di belakang krn kursinya lebih tipis dari kursi sudako *) medan.

kaki kaki kuat, mesin kuat, nenggak solar busuk kuat. Tenaga lemas. tp kr ratio gear kasar maka tanjakan hayo aja. tapi kejar kejaran ama carry future aja dari Siantar ke Tebing tinggi aku kalah :mky_07: :mky_07: :mky_07:

kalau mau diambil perhatikan benar benar pintu belakang, engselnya hampir semua bunyi bunyi gelodakan krn ban serep konde.
kalau ratling interior emang udah gak ada obatnya.
rasanya di atas gak ada enak enaknya
lebih geter dari panther...kalau panther itu getarannya kecil pasir renyah, kalau ini getarannya kayak kerikil.
oli apa aja bisa.

kalau soal biaya perbaikan, setahu saya gak mahal. suka pakai part merk 555 atau specia buat KW nya.
tp coba cek lagi secara ini mobil sudah discontinue dan gak ada kembarannya.

kalau biaya membangun sih harusnya gak terlalu mahal.

setahu saya mobil ini terakhir dijual baru sekitar 2000an awal udah kena harga 270 juta, saat harga kijang cuma 180 jt.
mahal bener, makanya gak laku.

alternatif lain adalah TAFT kebo, yang sebelum taft GT, tp barang langka.
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by smgandi »

Pengalaman pelihara TAFT GT 4x4, saat ini msh pelihara HILINE PU 4x4. Suara mesin kalau setelan bener sih lumayan halus justru sedikit lebih halus dari Ispan 2.5. Kalau mau sedikit lebih nyaman ganti shock absorbernya pakai punya Monroe dan ganti bannnya dgn ukuran 215/70r15 kalau utk penggunaan jalan raya. Ini kalau msh per daun dan menurut ane lebih tangguh yg per daun dibanding yg independent.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: 22 Feb 2012, 17:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by classicrock »

Halo om...

Kalo yang om tanyain varian F70, yang ada ya cuma satu varian yaitu Taft GT, mulai 1985 s/d 1995 (kalau ketemu 1996 awal dan masih per daun biasanya sisa stok karena di tahun ini dia berubah jadi F73).

1985 sd 1987 itu mesinnya masih DL41 (sudah 2800 cc tapi masih timing gear dan injection inline), sementara di 1988 dst mesinnya pakai DL42 (2800 cc dengan timing belt dan injection rotary). Oh iya 1985 belum power steering ya. Dan dari rentang tahun itu perubahannya paling sebatas model lampu, grill, motif kain jok, tambahan over fender.

Tapi kalau yang ditanya varian chassis pendek yang serupa dengan F70, adanya F69 alias Hiline GTS, bedanya dia 4x2. Kalau F70 selalu 4x4.

Di 2021 masih cari Taft? Jangan beli bahan ya om, beli bahan yang ada si om dapatnya bekas mobil, bukan mobil bekas. Ngebangunnya pun bakalan mahal banget. Minimal kalo mau dapet "bahan" adalah mobil yang masih standaran, agak mendekati orisinilan, mahal dikit gpp, tapi yang diberesin ngga terlalu banyak. Taft ini kalau udah jelek ya jelek banget, takutnya om dapatnya ampas jeruk peras.

Soal kemampuan melewati banjir, dalam kondisi standar dengan ban ukuran standar (235/70R15) saya pernah menembus banjir sampai air menutupi bumper depan, dengan kecepatan yang steady aman aman aja, ga ada air masuk ke saringan udara. Tapi air udah rawan masuk kabin itu...hahaha...urusan karet karet kedap jangan diharap di mobil ini. Di kedalaman segitu om berhenti sebentar udah pasti masuk air.

Urusan DIY maintenance nya juga gampang banget. Ga ada teknologi canggih apapun di F70. Kalo saya becandain, ini mobil mesinnya cuma besi ditumpuk yang bisa nyala. Parts kaya filter, master rem, waterpump, selang selang air, murah meriah pake banget, oli pakai 15W40 aja. Cuma kalo udah mesti overhaul mesin dan transmisi ya siap siap aja kaget.

Selamat berburu om...monggo dilanjut kalo ada pertanyaan lain, saya pernah lama banget akrab sama keluarga Taft.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
adi100
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 14 Dec 2017, 20:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: SupraBapak

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by adi100 »

ransyah1234 wrote: 03 Mar 2021, 17:30 menarik nih kalau diskusinya bisa detil, ada rencana mbangun taft gt ginian juga

taft gt (4x4) beda2 taun beda varian ada lampu bulat, lampu kotak grill kotak, lampu kotak grill ada belokannya

kalau ga perlu2 amat 4x4 nya, hiline ada yang gts, yaa...taft gt 4x2 gitu lah...

kali2 aja harganya ga masuk arena hobi (read : lebih mure)
Apa gak mending mbangun dari daihatsu feroza aja om ?
Misal dengan budget 80 jt, utk seekor taft, harga segitu, masih kurang, kecuali dpt yg kondisi bahan apa adanya & tahunnya agak tua (under 94), itu juga belum termasuk biaya ganti part & macem-macem

Klo dana segitu, bisa dpt feroza yg kondisi lumayan bagus , taun 95, dengan kilometer sedikit (*bnyk feroza kilometernya tdk terlalu bnyk, dikarenakan, memang jarang dipake ownernya) dengan harga sekitaran 38-45jt. Sisa duitnya, bisa utk beli part semisal gardan depan taft gt, gearbox 4x4 feroza luar / dahaitsu bego (taruna 4x4), winch, roda offroad, dll. Itupun, mungkin msh ada sisa lumayan

Jangan lupa, klo semisal konvert feroza menjadi 4x4, mau gak mau, gerboks bawaan mobil, diganti dengan gearbokx + transfercase feroza 4x4. Dikarenakan, bnyk penjual barang kampakan luar, males klo hny menjual transfercase feroza, jadi mereka, umumnya menjual sepaket dengan gearbox + transfercase. Syukur-syukur, klo beruntung, bisa skalian dapat kopel depan, jadinya biaya konvert ke 4x4 jd lebih murah. Klo sdh dikonvert, dengan menggunakan tambahan gardan depan taft, jangan lupa utk mengganti final gear depan-belakang. Utamanya pake final gear taft, jangan feroza

Alasa feroza boros sebenarnya, bukan karna bobot mobilnya yg berat / salah settingan mesinnya, tapi karna final gearnya yg terlalu kasar. hal ini digunakakn utk bisa digunakan sebagai mobil offroad. Jadinya menyebabkan putaran mesin selalu tinggi. Final gear feroza adl 7:37 atau 1:5.2, bandingakan dengan ratio final gear mobil-mobil yg bermesin relatif mirip feroza yg berkapasitas 1500-1600 seperti suzuki carry futura (1500/1600) yg final gear 1:4.56 atau toyota kijang super (mesin 5K) yg final gear 1:4.55. Jadi misalkan saja diganti final gear, bisa menggunakan final gear dari taft diesel, ada beberapa final gear, seperti taft f50 (kebo) 11:39 / 1:35, taft F70 (gt, hiline, gts) 11:37/ 3.36 , rugger 11:43/ 3.9 , blizzard 9:43 / 4.77. Tapi, jika si om modif feroza menjadi 4x4 dengan tampilan seperti standar pabrik, misal ban & velg sesuai dengan ukuran bawaan pabrik, maka, final gear paling cocok adalah milik rugger 11:43/ 3.9.

Karna dengan FG rugger utk kondisi velg & ban standar ukuran pabrik, mobil masih bisa dibuat kenceng dijalan aspal (*karna meraih top speed lebih cepat) dan lebih irit, karna mesin tdk dipaksa utk bekerja di rpm tinggi. Tapi jika dimodif dengan ban ukuran besar & tapak lebar, misal pake ban ukuran 30 keatas, final gear yg direkomendasikan adalah milik blizzard yaitu 1:4.77, tapi sayangnnya, final gear blizzard ini terhitung langka, bahkan dikampakan mobil eks luar negeri. Jadi solusi paling simple, ganti satu set gardan depan-belakang, pake gardan hilux surf. Selain lebih lebar, juga bnyk pilihan part aftermarket utk gardan tersebut. Cuman, ga bisa PnP, dan saya juga pernah membaca, klo pake gardan hilux, maka sudut kopel dari gardan ke transfercase agak lebih miring sedikit dr bawaan pabrik. Hal ini dikarenaan, lebih lebar gardan, maka letak bonggol gardannya juga lebih lebar. Klo utk kecepatan rendah, mungkin ga ada gangguan, tapi jika digunakan kecepatan tinggi, as kopel yg lebih miring dr kondisi bawaan pabrik, menyebabkan resiko patah pada area sambungan (joint) dan menjadikan lebih berisik
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One
Contact:

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by MAB »

ChZ wrote: 01 Mar 2021, 11:09 2x banjir besar di kota kami menyadarkan bahwa in the upcoming future kejadian spt ini akan semakin sering

- apa saja varian daihatsu TAFT F70 ?
- berapa kira-kira ongkos utk bangun sebuah TAFT F70 dari bahan ampe jadi ? assuming kondisi terburuk sampai perlu overhaul beli mesin baru dan body beresin seadanya mungkin untuk antikarat kali ya krn akan dipakai "berenang"... tidak akan diberesin sampe benar benar mint krn nanti malah sayang dipake berenang :big_biglaugh:
- mobil ini memang terkenal sangat badak, tidak ada yang ragu bahkan dua kata pertama dari nama TAFT sudah menggambarkan keperkasaan jip tua Daihatsu ini : "TOUGH-ALLMIGHTY" FOURWHEEL TOURING Vehicle, tetapi mengingat usia yang sudah lebih tua dari saya, apa saja potential problemsnya? Saya yakin sekuat-kuat sebuah mobil tua pasti problem khas tetaplah ada.
- DIY tips jika terjadi apa-apa di jalan ?
- Setinggi apa teman-teman mungkin pernah menerabas banjir dengan sebuah TAFT ? Seberapa aman sampai itu banjir tidak memenuhi kabin kendaraan? Termasuk necessary mods utk terjang banjir (snorkel ? naikin ground clearance ?)
- setau saya ada F50 (Badak), F70 (GT), F69 (Hiline), F75 (Rocky), F73 (Taft Independent), F78 (Rocky Independent)
- bisa seharga beli bahannya om atau bahkan lebih, tergantung mau dipake untuk apa dan kondisi bahan nya seperti apa, saran saya beli yang sudah jadi, jalan normal, beli 4x4 jadi kalo terabas banjir tenaga kesebar di empat roda, rpm gak perlu terlalu tinggi
- khas problem taft dan keluarganya : glow starter rusak, transmisi loncat ke netral, chasis bengkok (pernah diabuse), suspensi miring sebelah, kopel lepas, problem lain yang umum di mobil tua
- tips DIY : bawa kunci2 penting, bawa dingklik supaya bisa jangkau bagian2 di mesin, siapin ujung tangan yang kuat untuk mompa solarnya kalo masuk angin
- sehandle pintu kalo pake snorkle dan semua elektrikal dan injektor sudah sealed plus pasang kain penutup grill depan, supaya air gak langsung masuk ke ruang mesin, juga pasang breather gardan, transmisi dan tc, kalo standar, 1 ban masih oke (pasang breather gardan, transmisi dan tc)

btw, kalo sudah punya taft, sayang gak lucu2an di lumpur om
kalo sudah nyemplung lama di lumpur, pasti kerasa chasis taft kurang (perlu reinforce bla2), mungkin naik ke FJ atau Landy
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15462
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by ChZ »

ahh makasih input inputnya om om senior semua... lengkap sekali :mky_02:

btw kemarin udah dapat unit di Jepara kayaknya lumayan... cm belom close deal.

Taft hiline 4x2 di angka kepala 6...

ban sudah MT agak gede 33" rasanya, udah ada snorkel juga pas buat kegunaannya nanti...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Climate Crisis Weapon : Daihatsu Taft F70

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post