Honda N7X Concept

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
topiqfurqan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Honda N7X Concept

Post by topiqfurqan »

barangkali udah ada yang ke giias, mungkin udah compare ketebalan body dan kualitas buatan BRV dan Veloz bisa di share ya...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

Volk wrote: 11 Nov 2021, 17:30 Ngga juga yah menurut gue malah honda itu punya pasar & konsumennya sendiri..
Jadi menurut gue mah mo hrv tar harga naik pun,banyak2 aje yang beli..ini juga calon suv laku klo kt gue sih..suv RS maksudnya
Perkiraan hrv naik kelas,ini suv gantiin hrv.
BRV bersaing sm cross yg lainnya
setuju om, karena honda itu menurut gue udh ada loyalis dan penggemarnya tersendiri. jadi ya mau dikasih harga lebih mahal dari pesaingnya sekalipun bakal tetep laku, apalagi skrg udh upgrade dari segi fitur dibanding gen sblmnya. yg beli honda juga mayoritas buat mobil kedua dst + emg pengen mobil yg all rounder. fun to drive, handling oke, irit bbm, tarikan kenceng. tapi masih enak buat daily karena lega, nyaman dan storage banyak + desainnya juga eye catching, apalagi buat anak muda hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

erwinign wrote: 11 Nov 2021, 19:09
Volk wrote: 11 Nov 2021, 17:30 Ngga juga yah menurut gue malah honda itu punya pasar & konsumennya sendiri..
Jadi menurut gue mah mo hrv tar harga naik pun,banyak2 aje yang beli..ini juga calon suv laku klo kt gue sih..suv RS maksudnya
Perkiraan hrv naik kelas,ini suv gantiin hrv.
BRV bersaing sm cross yg lainnya
Gimana pun honda di masing2 line up tetep punya "presencenya" sendiri om. Krn orang awam masih anggep honda itu "mevvah, sporti, dinamis" dan mazda "bagus, horror mahalnya"
bener bgt winn. apalagi biasa pake merek jepang lain kaya toyodai, nissin, sijuki atau mitsu. ngeliatin ahond itu kesannya kaya mewah, sporty dan dinamis. kalo soal mazda , bagus dan horror mahalnya ya karena blm pernah miara lama aja sebenernya. kalo udh biasa pake merek mazda atau merek nonmainstream lain misalkan duo korean ya honda kesannya biasa2 aja menurut gue. mazda bagus sm horror mahalnya ya karena dari segi spek dan produk bagus, tapi perawatan mahal, dipikirnya bakal selisih jauh dari honda. padahal kenyataannya ya ngga segitunya. kalo sama2 di beres mah selisihnya tipis kok, ngga sampe 2x lipet kek yg diomongin sm orang2 diluar sana (gue udh pernah miara honda sm mazda barengan dari 2013- awal november 2021) . kalo sama2 di beres mah gajauh beda selisihnya, malah kalo buat long term lebih awetan mazda dibanding honda. image perawatan mazda mahal dan horror ya karena bengkel spesialis dan part subtitusinya masih jarang , jadi apa2 kudu make yg ori dan ke beres sehingga kesannya mahal perawatannya, apalagi partnya masih cukup sulit kalo gak tinggal di kota besar. sedangkan honda unggul di bengkel spesialis dan part subtitusinya yg lebih banyak. jadi optionnya lebih banyak kalo mau servis, sehingga kesannya lebih murah dibanding mazda + dealernya juga se Indonesia udh ada kalo gue perhatiin, beda sm mazda yg cuma di kota besar doang yg ada dealernya wkkwkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Honda N7X Concept

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: 11 Nov 2021, 19:09
Volk wrote: 11 Nov 2021, 17:30 Ngga juga yah menurut gue malah honda itu punya pasar & konsumennya sendiri..
Jadi menurut gue mah mo hrv tar harga naik pun,banyak2 aje yang beli..ini juga calon suv laku klo kt gue sih..suv RS maksudnya
Perkiraan hrv naik kelas,ini suv gantiin hrv.
BRV bersaing sm cross yg lainnya
Gimana pun honda di masing2 line up tetep punya "presencenya" sendiri om. Krn orang awam masih anggep honda itu "mevvah, sporti, dinamis" dan mazda "bagus, horror mahalnya"
Banyak juga yang meyakini kalau Honda itu feng shui nya bagus. Jd apapun yg terjadi harus tetap Honda dan selalu Honda
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

Pboyz97 wrote: 11 Nov 2021, 23:25
bener bgt winn. apalagi biasa pake merek jepang lain kaya toyodai, nissin, sijuki atau mitsu. ngeliatin ahond itu kesannya kaya mewah, sporty dan dinamis. kalo soal mazda , bagus dan horror mahalnya ya karena blm pernah miara lama aja sebenernya. kalo udh biasa pake merek mazda atau merek nonmainstream lain misalkan duo korean ya honda kesannya biasa2 aja menurut gue. mazda bagus sm horror mahalnya ya karena dari segi spek dan produk bagus, tapi perawatan mahal, dipikirnya bakal selisih jauh dari honda. padahal kenyataannya ya ngga segitunya. kalo sama2 di beres mah selisihnya tipis kok, ngga sampe 2x lipet kek yg diomongin sm orang2 diluar sana (gue udh pernah miara honda sm mazda barengan dari 2013- awal november 2021) . kalo sama2 di beres mah gajauh beda selisihnya, malah kalo buat long term lebih awetan mazda dibanding honda. image perawatan mazda mahal dan horror ya karena bengkel spesialis dan part subtitusinya masih jarang , jadi apa2 kudu make yg ori dan ke beres sehingga kesannya mahal perawatannya, apalagi partnya masih cukup sulit kalo gak tinggal di kota besar. sedangkan honda unggul di bengkel spesialis dan part subtitusinya yg lebih banyak. jadi optionnya lebih banyak kalo mau servis, sehingga kesannya lebih murah dibanding mazda + dealernya juga se Indonesia udh ada kalo gue perhatiin, beda sm mazda yg cuma di kota besar doang yg ada dealernya wkkwkw
belom aja kayak saya aja biasanya sih pake honda terus dapet mistsubishi mobilnya sih bagus tapi banyak parts malah saya gak berani pake ori karena cepet rusak dan gak masuk di akal rusaknya malah ada 1 parts saya cabut gak berani pake karena ud jd biang turun mesin, akhirnya banyak yang rusak ada beberapa parts saya lebih percaya sama aftermarket di banding ori :big_bored:

kalo mau cari aman emang ud HONDA, SUZUKI, DAIHATSU SAMA TOYOTA diluar itu capeek deh, kenapa kalo honda paling gampang ya liat aja kalo toyota istilahnya mobil sejuta umat kalo honda mesinnya yang sejuta umat karena 1 seri mesin mobilnya bisa macem2x line up jd tukang parts pun berani stock barangnya ya orang pasti laku, semua pake mesin nyaris sama otomatis COMMON partsnya banyak makanya nyari partsnya gak susah belom yang varian bawah kaki2xnya sama remnya nyaris sama semua :big_biglaugh:

macem toyota aja sigra avanza sama yaris aja ud beda serinya otomatis partsnya beda tukang parts juga lebih ribet manage stocknya :mky_03:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Honda N7X Concept

Post by AbdulHakim »

Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
kaki2x lemah itu pajero lama 30rb shock jebol gak ada yang ributin???? :big_bored: padahal saya pake freed 10th 135rb km cuma ganti shock belakang doank jazz saya 2013 90rb km baru ganti shock 4 4nya sisanya gak ada kaki2x lemah??? :wkkk:

gak tau deh kalo situ ngomongin model brio bersaudara tapi balik lagi di banding sigra sama ayla itu rem aja parah banget gak ada yang complain??? :wkkk:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Honda N7X Concept

Post by Or4cle »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
Hahaha naif sekali pemikiran you ... :big_think:
Masak yang prefer Honda dibilang bucin :big_dunno:
Respect dikit lah sama preferensi orang yang berbeda dengan kita
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: 28 Feb 2016, 08:28

Re: Honda N7X Concept

Post by Joehard30 »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
ada pengalaman miara ge8 sama hrp, kedua mobil ini design nya niat kalo saya bilang, emang kaki2 ada bunyi2 dari baru ga sampe umur setahun, tapi thats it, ga sampe jebol, ga ada problem yang lain2 gimn. Kalo saya senengnya sama ahond karena sebelumnya mereka masukin affordable international model macam jaz sama hrp ke idm. Dan kita tau international model itu harus ngikutin syarat design struktur dll dari usdm sama eurodm, jadi lebih peace of mind. Saya pribadi lebih ga PD kalo ortu dirumah perjalanan jauh pake fourty 2gd dibanding hrp sebenernya, kalo mikir safety. Sayangnya sekarang ahond mulai deh ga mau masukin produk chepo global modelnya, sayang banget ini menurut saya.

Brand lain pada "ga mau" masukin chepo international modelnya kan, dua respected grup lain boro2, kaya boyodai ga mau masukin yasir global dari kapan taun, ga mau masukin produk murah lain juga macem aygo dll, sijuki juga ga masukin swift sama vitara global. Semua model murah jadi ngikut2 jejalin fitur2 lengkap kaya mobil cungko hanguk untuk model regionalnya tapi untuk design struktur sama engine , seakan2 who really cares.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Honda N7X Concept

Post by babehgue708 »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
Ini nih tipikal komen2 di IG, kalo mau komen disini gabisa gitu broo, orang2 disini isinya beda sama orang2 yang di IG yang cuman asal ngomong doang :big_biglaugh:

Tiap mobil ada kekurangan kelebihan masing2 lah, tiap org jg punya preferensi masing2. Kalo kaki2 lemah, tergantung cara pakenya juga kan, ladder frame kalo main terobos sana sini kecepatan tinggi jg lama2 rusak kaki2nya, glodakan ? sekelas alphard aja ada rattle2nya kok kalo dipake lama2, road noise ? emang ciri khas Honda dari dulu ini mah. Jadi intinya ? Sama aja semua merk mobil. :big_smile]
User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: 19 Dec 2015, 23:14

Re: Honda N7X Concept

Post by Volk »

Semua juga kaki2 mobil bermasalah..
Rasa2nya ga ada nemuin mobil yang kaki2 sejahtera selama ini 😁
Saya pake innova 2008 sekalipun shock bocor
Pake Honda Jazz 2015 kaki2 gapernah kenapa2 😁
Semua karna pemakaian sih kalo mau awet ya jangan hajar2
Jdi gabisa klo ngecompare mobil dari kaki2 nya saja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
oh bisa jelasin kenapa honda brio/jazz masih rame buat main drag / touring car dan part modifnya sangat banyak? itu yang maen honda brio/jazz bapak bapak semua?

ya gak tau sih mungkin maksudnya bapak bapak muda skrg usia 20-an udah punya anak... tp gak deh orang yang balapan masih anak kuliahan jg :big_bored: mekanik dragnya iya bapak bapak.

koq kaya netijen bocil yang gak bisa menghargai preference orang dan rame di kolom komentar yutuber kemaren sore juga yang taunya cuma baca brosur :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Honda N7X Concept

Post by bensinsolar »

BRV baru juga bagus, yg disesalkan cuma rem belakang tromol & tilt only steering. Selain itu spt EPB & digital TFT ga perlu. Terutama EPB, mnrt saya malah ruwet kalau mau parallel parking. Apalagi utk kedepannya kalau mass prod car ud EPB semua, ga kebayang nanti parkiran gmn terutama bwt older people yg sorry to say agak gaptek. Yg perlu dilihat gimana ride qualitynya ni dibanding competitor as described sebelumnya Brio yg baru ridenya improve jauh..

BRV major advantage di mesin bwt angkut 7 penumpang pasti no worry & optimized secara power/torque figure bwt 1.5L engine. Ga tau ya yg bwt saya lbh confident aja nyetir kalau mesin & rem mantap. Spt bawa OS berasa aja bawa mbl kecil tp dikasih mesin lbh besar dibanding kompetitornya, diajak santai enak diajak ngebut bisa. Innova 2.0 aja cm 139ps & torsi 190Nm combined dgn body gambot :emo-flowerforyou:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

b0ku wrote: 12 Nov 2021, 09:22
AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
kaki2x lemah itu pajero lama 30rb shock jebol gak ada yang ributin???? :big_bored: padahal saya pake freed 10th 135rb km cuma ganti shock belakang doank jazz saya 2013 90rb km baru ganti shock 4 4nya sisanya gak ada kaki2x lemah??? :wkkk:

gak tau deh kalo situ ngomongin model brio bersaudara tapi balik lagi di banding sigra sama ayla itu rem aja parah banget gak ada yang complain??? :wkkk:
HRV gw mau jalan goban juga shocknya gak ada bocor, 5 thn penyakitnya bushing lower arm doang ke bengkel abis 1jt kelar enak lagi kaya baru :big_grin: justru bingung ini mobil ud 6 taon mau diganti apa masih bingung abis masih rasa baru bgt.

ya honda punya banyak early batch problem banyak di CRV HRV tapi kayaknya semua deh ini gak kejadian di honda doank. toyota (toyota ya, yang standar manufakturnya paling tinggi di sini) innova/fortuner 2GD early batch, mitsu xpander... ya ud lah makin kesini makin susah jg persaingan makin ketat standar industri makin memble smua dikejar target.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Honda N7X Concept

Post by pendoli »

FDC4080E-4E8F-4392-B1EE-5D8433BFAE7C.jpeg
FDC4080E-4E8F-4392-B1EE-5D8433BFAE7C.jpeg (134.83 KiB) Viewed 331 times
Jazz GK di rumah si sempet beresin kaki2 taon lalu kena segitu ps sekitar 60rb km, ga tau itungannya awet apa ngga tapi yawda lah

Kalau mobiloyo n biarpi lama cuma pernah naek di taksi atau rental doang dan selalu mual si, semoga si biarpi baru mendingan, walau harganya premium ye wkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

pendoli wrote: 12 Nov 2021, 10:52 FDC4080E-4E8F-4392-B1EE-5D8433BFAE7C.jpeg

Jazz GK di rumah si sempet beresin kaki2 taon lalu kena segitu ps sekitar 60rb km, ga tau itungannya awet apa ngga tapi yawda lah

Kalau mobiloyo n biarpi lama cuma pernah naek di taksi atau rental doang dan selalu mual si, semoga si biarpi baru mendingan, walau harganya premium ye wkwk
daftar pekerjaannya sih khas banget overhaul kaki kaki nya honda jazz dan derivatifnya :mky_01: urusan benerin tierod ama karet-karet... kl honda jazz dan sodaranya relatif umur segituan ud kena.

bengkel kaki kaki kl masuk honda jazz atau sodaranya udah gak perlu diagnose langsung hapal... enaknya mobil seplatform : part sama, problem sama, solusi pun relatif sama.

tp gak tau kalo yang current model ya macem CRV yang bushing kaki kakinya udah ganti semua. kl liat liat sih kayanya bengkel kaki kaki belum kebanjiran job kerjain CRV turbo :mky_01: gen 4 aja masih jarang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: Honda N7X Concept

Post by Zaxis »

Brv 300an jt
Hrv facelift bakal naek kelas 400an jt
Zrv nanti 200an jt
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Honda N7X Concept

Post by ariswp »

AbdulHakim wrote: 12 Nov 2021, 09:07 Bagi yang paham, udah 1 dekade ini, udah kayak gak niat bikin Mobil bener, kaki2 lemah, glodakan, ROAD NOISE parah.
Tapi namanya image, udah dibangun puluhan tahun sebelumnya masih nolong.
Untungnya generasi millenial dan abg asuhan K-Pop udah agak open minded, beda sama generasi bapak-bapaknya yang masih bucin sama H tegak.
nulis panjang sok pinter mau ngenilai brand kendaraan, target pasarnya, hingga kotbah ngejude usernya
Ujung2nya cuma pamer kebodohan sendiri :big_weee:
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco SN 0w20 / HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

pendoli wrote: 12 Nov 2021, 10:52 FDC4080E-4E8F-4392-B1EE-5D8433BFAE7C.jpeg

Jazz GK di rumah si sempet beresin kaki2 taon lalu kena segitu ps sekitar 60rb km, ga tau itungannya awet apa ngga tapi yawda lah

Kalau mobiloyo n biarpi lama cuma pernah naek di taksi atau rental doang dan selalu mual si, semoga si biarpi baru mendingan, walau harganya premium ye wkwk
gak tau ya kalo umum, kalo buat honda saya sih gak wajar biasanya yang kena shock duluan malahan di km 70rban keatas yang kek disitu malah gak pernah kena freed sih keburu dijual di km 135rb itu cuma kena shock belakang doank, rem pun gak pernah geter padahal berapa kali abis sampe kena indikator :big_think:, kalo jazz sih so far 90rb km baru ganti shock aja 4 4nya emang link stabil ada robek di karet pelindungnya cuma gak ngaruh ke fungsinya malah saya nunggu rusak gak rusak2x soalnya mau di ganti pake aftermarket yang lebih bagusan :mky_01:, kalo bearing tie rod malah gak pernah ngalamin sama sekali di honda paling yang kaki2xnya parah terakhir CRV RM mertua itupun odometer ud 125rban :mky_01:
ChZ wrote: 12 Nov 2021, 10:36
HRV gw mau jalan goban juga shocknya gak ada bocor, 5 thn penyakitnya bushing lower arm doang ke bengkel abis 1jt kelar enak lagi kaya baru :big_grin: justru bingung ini mobil ud 6 taon mau diganti apa masih bingung abis masih rasa baru bgt.

ya honda punya banyak early batch problem banyak di CRV HRV tapi kayaknya semua deh ini gak kejadian di honda doank. toyota (toyota ya, yang standar manufakturnya paling tinggi di sini) innova/fortuner 2GD early batch, mitsu xpander... ya ud lah makin kesini makin susah jg persaingan makin ketat standar industri makin memble smua dikejar target.
makannya saya kemaren2x boseen juga sama jazz kerjaannya cuma ganti oli, service rem rutin sama sporring balancing, dri CRV, FREED, JAZZ selalu keluhannya sama terlalu damai mobilnya sampe2x bingung mau diapain diganti pun sayang :big_bored:

eh doa saya malah terkabul pas dapet pajero bolak balik bengkel sampe pusing 7 keliling asem :big_slap:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

ariswp wrote: 12 Nov 2021, 12:32
nulis panjang sok pinter mau ngenilai brand kendaraan, target pasarnya, hingga kotbah ngejude usernya
Ujung2nya cuma pamer kebodohan sendiri :big_weee:
logika spt anak anak yang gak ngerti orang jualan... seakan kl open minded tuh musti beli yang beda sama mainstream.

ya gakpapa sih kalo cuma tim hore asbun di kolom komentar youtuber mendang-mending bisa dimaklumi.... :big_bored:
b0ku wrote: 12 Nov 2021, 12:42
eh doa saya malah terkabul pas dapet pajero bolak balik bengkel sampe pusing 7 keliling asem :big_slap:
wkwkwkwkkw kl mitsu L300 kantor gw yang "katanya" durabel aja kerjanya makan aki ama langganan servis radiator.... :big_bored: pdhl mobil taunnya 2018 jalan jg dalem kota terus jarang muat lebih dari GVW.

yg 2019 mobilnya lebih seger juga sama aja makan aki. sampe bokap gw heran mobil pribadi di rumah katanya mobil alusan tp kok lebih kuat daripada mobil pick up.... HRV gw taun lalu tiap minggu PP semarang magelang seminggu 1x velg udah naik 1inch kaki kakinya belum minta jajan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: 12 Nov 2021, 08:41
belom aja kayak saya aja biasanya sih pake honda terus dapet mistsubishi mobilnya sih bagus tapi banyak parts malah saya gak berani pake ori karena cepet rusak dan gak masuk di akal rusaknya malah ada 1 parts saya cabut gak berani pake karena ud jd biang turun mesin, akhirnya banyak yang rusak ada beberapa parts saya lebih percaya sama aftermarket di banding ori :big_bored:

kalo mau cari aman emang ud HONDA, SUZUKI, DAIHATSU SAMA TOYOTA diluar itu capeek deh, kenapa kalo honda paling gampang ya liat aja kalo toyota istilahnya mobil sejuta umat kalo honda mesinnya yang sejuta umat karena 1 seri mesin mobilnya bisa macem2x line up jd tukang parts pun berani stock barangnya ya orang pasti laku, semua pake mesin nyaris sama otomatis COMMON partsnya banyak makanya nyari partsnya gak susah belom yang varian bawah kaki2xnya sama remnya nyaris sama semua :big_biglaugh:

macem toyota aja sigra avanza sama yaris aja ud beda serinya otomatis partsnya beda tukang parts juga lebih ribet manage stocknya :mky_03:
waduh. parah juga ya. dan saya setuju om, kalo emg mau cari aman udh paling bener toyodai, honda, suzuki. karena dealernya ada dimana2, kalo merek nonmainstream kaya mazda , nissan atau merek nonjepang bengkelnya cukup terbatas, di kota besar aja yg ada bengkelnya + kalo toyodai, honda, suzuki bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle, sampe di kota kecil pun ada menurut saya. jadi ya pilihan parts subtitusi dan opsi buat servicenya juga lebih banyak hehehe. kalo toyota honda mah gausah ditanya om ,1 mesinnya udh dipake berbagai macam line up produknya jadi lumayan banyak juga common partsnya, which is sparepartsnya juga gampang dan juga banyak bengkel spesialis yg bisa handle, jadi bisa lebih murah, karena selisihnya lumayan dibanding beres hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
YaS
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: 26 Jan 2016, 09:24

Re: Honda N7X Concept

Post by YaS »

Mobil baru kelas mainstream sekarang jualan fiturnya bagus bagus. Bakal tambah ngenes pemain baru di Endonengsah seperti pabrikan tiongkok.

Anyway, IMHO, fitur bagus sebagian (bukan semuanya) menjadi standar baru bagi sebagian orang yang kalau gak ada serasa kurang. Dan ini yang mungkin akan menjadi pertimbangan orang dalam membeli mobil selain layanan purna jual dan driving feelnya.

Bagi ane yang kurang kalau gak ada di mobil (sesuai kebiasaan dan kebutuhan ane):
1. keyless entry (pas pulang kampung, bawa mobil yang di rumah gak pake keyless rasanya gak enak harus ngerogoh kantong dulu, pencet remote buka pintu, kurang praktis).
2. Reverse camera dan sensor parkir, biarpun mobil ada kamera 360 kamera, tetep aja yang dipantengin kamera mundur sama spion kalau pas mundur, gak merhatiin yang surrounding.
3. Cruise control, no need further explanation

selain fitur safety, Semua fitur yang lain gak penting, dan malah hampir kagak pernah kepake, kaya auto rain sensor, auto light, auto hold, semua yang berhubungan dengan HU seperti air gesture dll. Pas baru amazed waktu nyoba, setelah itu udah, kagak pernah dipakai sama sekali.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

YanuarS wrote: 12 Nov 2021, 15:12 Mobil baru kelas mainstream sekarang jualan fiturnya bagus bagus. Bakal tambah ngenes pemain baru di Endonengsah seperti pabrikan tiongkok.

Anyway, IMHO, fitur bagus sebagian (bukan semuanya) menjadi standar baru bagi sebagian orang yang kalau gak ada serasa kurang. Dan ini yang mungkin akan menjadi pertimbangan orang dalam membeli mobil selain layanan purna jual dan driving feelnya.

Bagi ane yang kurang kalau gak ada di mobil (sesuai kebiasaan dan kebutuhan ane):
1. keyless entry (pas pulang kampung, bawa mobil yang di rumah gak pake keyless rasanya gak enak harus ngerogoh kantong dulu, pencet remote buka pintu, kurang praktis).
2. Reverse camera dan sensor parkir, biarpun mobil ada kamera 360 kamera, tetep aja yang dipantengin kamera mundur sama spion kalau pas mundur, gak merhatiin yang surrounding.
3. Cruise control, no need further explanation

selain fitur safety, Semua fitur yang lain gak penting, dan malah hampir kagak pernah kepake, kaya auto rain sensor, auto light, auto hold, semua yang berhubungan dengan HU seperti air gesture dll. Pas baru amazed waktu nyoba, setelah itu udah, kagak pernah dipakai sama sekali.
nah kamvretnya pabrikan mobil tuh gini... mereka jor-joran fitur supaya kita makin terbiasa kalo gak ada itu ngerasa aneh. :mky_03: contoh skrg mobil gak ada sein blinkernya aja ane bingung ud kebiasa kalo mau nyalip pake blinker cuma ditoel...

skrg masuk mobil yang agak tua stater masih pake kunci aja reflex cariin mana start stopnya padahal ya puter kunci :big_biglaugh: mundur jg udah jarang melongok ke belakang dan mana mobil ane kaca belakangnya nyaris useless blind spot semua lebih gampang liat kamera ama spion :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

ChZ wrote: 12 Nov 2021, 14:42
wkwkwkwkkw kl mitsu L300 kantor gw yang "katanya" durabel aja kerjanya makan aki ama langganan servis radiator.... :big_bored: pdhl mobil taunnya 2018 jalan jg dalem kota terus jarang muat lebih dari GVW.

yg 2019 mobilnya lebih seger juga sama aja makan aki. sampe bokap gw heran mobil pribadi di rumah katanya mobil alusan tp kok lebih kuat daripada mobil pick up.... HRV gw taun lalu tiap minggu PP semarang magelang seminggu 1x velg udah naik 1inch kaki kakinya belum minta jajan.
nah kalo L300 juga pernah tuh katanya ud 2x turun mesin mungkin turun mesin pertama kerjanya gak bener terus pas masuk kantor saya juga gak bener akhirnya turun mesin ke 3 sama temen saya kata temen saya, abis ini beres loe jual aja deh apanya gitu emang ud gak bener kalo gak salah headnya atau apanya ud ketipisan :wkkk:

dan belakangan baru tau blunder parah di ANPS masa tenaga naek ditambah ratio gigi tambah rapet karena 8speed mobilnya malah di bikin tambah oleng, ya amplop fiturr di banyakin sama mungkin dengerin keluhan customer tapi males revisi chasis, akhirnya suspensi di empukin ud gitu keliatannya maen per pula capee tuh nyari gantinya yang biar keras banyak nemu di pasaran adanya lowering sama rising kit mau sama kek std kudu beli coilover...... :wkkk:
ChZ wrote: 12 Nov 2021, 15:40
nah kamvretnya pabrikan mobil tuh gini... mereka jor-joran fitur supaya kita makin terbiasa kalo gak ada itu ngerasa aneh. :mky_03: contoh skrg mobil gak ada sein blinkernya aja ane bingung ud kebiasa kalo mau nyalip pake blinker cuma ditoel...

skrg masuk mobil yang agak tua stater masih pake kunci aja reflex cariin mana start stopnya padahal ya puter kunci :big_biglaugh: mundur jg udah jarang melongok ke belakang dan mana mobil ane kaca belakangnya nyaris useless blind spot semua lebih gampang liat kamera ama spion :mky_01:

sejauh ini semua mobil di rumah masih puter2x kunci cuma paling berasa mah p brake yang pindah ke kaki kalo dari CRV terus pindah ke mobil laen pasti lsg kebiasaan mau jalan kaki kiri nginjek2x padahal gak ada :big_biglaugh:
Pboyz97 wrote: 12 Nov 2021, 15:07
waduh. parah juga ya. dan saya setuju om, kalo emg mau cari aman udh paling bener toyodai, honda, suzuki. karena dealernya ada dimana2, kalo merek nonmainstream kaya mazda , nissan atau merek nonjepang bengkelnya cukup terbatas, di kota besar aja yg ada bengkelnya + kalo toyodai, honda, suzuki bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle, sampe di kota kecil pun ada menurut saya. jadi ya pilihan parts subtitusi dan opsi buat servicenya juga lebih banyak hehehe. kalo toyota honda mah gausah ditanya om ,1 mesinnya udh dipake berbagai macam line up produknya jadi lumayan banyak juga common partsnya, which is sparepartsnya juga gampang dan juga banyak bengkel spesialis yg bisa handle, jadi bisa lebih murah, karena selisihnya lumayan dibanding beres hehehe
dan enaknya lagi kek saya ud sayang banget sama GE8 tapi pengen upgrade performance sekarang saya bisa swap pake mesin civic turbo :mky_03:

harusnya tinggal duduk aja paling masalah di tranmisi kalo gak pake manual aja :mky_03: dapet deh mesin lebih kenceng tapi daya tahan pabrikan :mky_02:
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Honda N7X Concept

Post by Ibet »

Wah rame juga. Ikut nimbrung share pengalaman melihara Honda ya om.
Biar ga OOT mau ikutan nimbrung soal BR-V dan adiknya SUV-RS yg kemarin baru launching.

Kesan pertama lihat sendiri eksterior BR-V E baru rasanya desainnya agak kalem crossover pada umumnya sih ya.
Interior so-so agak spartan seperti model pendahulunya. Overall oke sih. Dasbor ala Amaze jg aman - aman aja.

Sempet nonton review di utube soal riding experience si BR-V konon improved dibanding pendahulu dan sodara kembarnya.
Mungkin ada perbedaan di shock breaker / spring rate dll. Ban + velg juga lebih gede dengan R17 dan ban tebel. Harusnya nyaman ya.

Saya malah tertarik SUV-RS nya yg kemarin baru launching. Bodi proportionally designed. Ban besar, (semoga) bantingan dan handling kaya BR-V baru ini. Body compact ga lebih gede dari HR-V current gen. Apalagi harga di set sekitaran Rocky / Raize sekitar 220 up to 300 kecil. Untuk mesin yg setara dengan 1.0 turbo nya duo Rocky apa ya? Semoga dapet mesinnya City HB / BR-V lah haha. Ini kayanya malah jadi formula yg tepat.

=====================================

Untuk case pengalaman melihara Honda.
So far saya baru pelihara 2.

Pertama, Jazz GE RS 2013 dari 2017 - 2021. Saya jual di odo read 67k, dulu pake sekitaran bekasi - cikarang.

Part kaki - kaki yg sudah pernah saya ganti :
- Support shock breaker (300k)
- Stabilizer link (450k)
- Lower arm assy include all bushing (saya beli merk NLK; 1000k)

Lower arm lama saya refresh semua karet - karetnya (@100-150k per bushing + 150k ball joint, dikali 2)

Sisanya? Standar melihara mobil Jepang. Oli, filter, dkk.
Ini saya kerjain di beres Honda per 5 ribu km. Kaget juga karena kok murah.

Tanpa tune up, ganti oli mesin 4 liter (paling murah 10w-30 @80k), filter oli, filter udara itu ga sampe 700 rb. Free kopi dan roti panggang di dealer Honda deket rumah. Ini pun saya minta ke mekanik untuk cek torque on spec baut - baut kaki - kaki. It's free haha.
Kalau tune up saya rasa per 10 rb / 20 rb km juga masih oke sih, atau misal ada keluhan.

Kagetnya lagi ganti oli matic di pan cuman abis 320k + ngasih mekanik. Ini saya rutin juga tiap 25k atau 5x ganti oli.

Sebenernya pelihara Honda mahal itu cuman masa lalu ya? Atau ketemunya orang yg ga tepat. Prinsip saya apa yg ditawarkan SA ga perlu semua dikerjain, seperti misalnya oil flush. Kita konsumen berhak kok beli apa yg dimau. Cuman saya perhatikan beberapa kali orang asal ttd aja yg diberikan SA tanpa dicek dulu. Ya wajar aja sekali servis bisa 3 jt+++.

Akhirnya saya jual mobil ini akhir bulan lalu. Dan pindah...... you guess what. Ke HR-V :big_biglaugh: . Orang bilang buruk tapi pas saya coba sendiri, lah ini mah packaging interiornya enak! Lapang dan interior nya quite nice in my opinion.
Bantingan juga lebih nyaman dari GE. Handling ga se-sporty GE tapi lincah buat mobil segede itu. (Lagi - lagi) kata orang banyak kena urusan build quality tapi sebelah mana selain bushing lower arm dan rack steering? Mesinnya ada yg bilang isi gocap sampe ke surga. Beneran irit sih. Saya sempet coba toll Bekasi - Bandung bisa dapet 1:19.5 di meternya.

Kaki - kaki glodakan kalo lewat jalan yg berlubang parah. Tapi ya ga rusak, setir masih stabil. Setelah tanya sana - sini ternyata tinggal tambah stopper insulator (@100k x2) di bushing di lower arm yg menghadap vertikal, beres urusan.
Atau ganti lower arm assy sekalian (kaget jg yg kw harganya cuman 500k each). Satu lagi penyakit umum HRV ganti rack steer di 2000k. Merem lah.

Sekian pengalaman saya melihara Honda. It is indeed easy to service dan tidak mahal, mamang spesialis sudah hafal mati sama Honda, hampir semua model sama aja strukturnya. Mesin no complain, masukkan tuas persneleng ke arah S, tekan sekali switch tiptronik kiri di belakang stir dan rasakan sensasi mesin N/A meraung ke 6800 rpm. Irit pula.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post