Honda N7X Concept

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

YaS
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24

Re: Honda N7X Concept

Post by YaS »

b0ku wrote: Fri Nov 12, 2021 8:48
sejauh ini semua mobil di rumah masih puter2x kunci cuma paling berasa mah p brake yang pindah ke kaki kalo dari CRV terus pindah ke mobil laen pasti lsg kebiasaan mau jalan kaki kiri nginjek2x padahal gak ada :big_biglaugh:
ini ane juga sering ngalamin, kalau mau pindahin mobil bini, kaki kiri suka nyari nyari parking break ... :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

Ibet wrote: Fri Nov 12, 2021 9:19
Bantingan juga lebih nyaman dari GE. Handling ga se-sporty GE tapi lincah buat mobil segede itu. (Lagi - lagi) kata orang banyak kena urusan build quality tapi sebelah mana selain bushing lower arm dan rack steering? Mesinnya ada yg bilang isi gocap sampe ke surga. Beneran irit sih. Saya sempet coba toll Bekasi - Bandung bisa dapet 1:19.5 di meternya.

Kaki - kaki glodakan kalo lewat jalan yg berlubang parah. Tapi ya ga rusak, setir masih stabil. Setelah tanya sana - sini ternyata tinggal tambah stopper insulator (@100k x2) di bushing di lower arm yg menghadap vertikal, beres urusan.
Atau ganti lower arm assy sekalian (kaget jg yg kw harganya cuman 500k each). Satu lagi penyakit umum HRV ganti rack steer di 2000k. Merem lah.
HRV dan CRV tuh kayaknya lebih ke assembling yang kurang bagus aja makanya first batch problem banyak bener. Biarpun kalo HRV kasus khusus karet karet racksteer dan lower armnya butuh penggantian lebih cepet, defect part bawaan.

Sisanya sih relatif durable lah. Malah nurut saya honda skrg tuh relatif lebih kuat. Ane aja gak nyangka loh bisa piara HRV selama ini.

Dan masih sering bgt liat HRV keluaran awal keliaran di jalan. Lucu juga ini mobil, awal muncul pada ribut masalah a b c d e tp yang pake ya tahan tahan aja 5 taon lebih.

Kayak innova fortuner 2GD rame di medsos eh ya pada pake sampe 5 taun lebih :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Nov 12, 2021 10:23
HRV dan CRV tuh kayaknya lebih ke assembling yang kurang bagus aja makanya first batch problem banyak bener. Biarpun kalo HRV kasus khusus karet karet racksteer dan lower armnya butuh penggantian lebih cepet, defect part bawaan.

Sisanya sih relatif durable lah. Malah nurut saya honda skrg tuh relatif lebih kuat. Ane aja gak nyangka loh bisa piara HRV selama ini.

Dan masih sering bgt liat HRV keluaran awal keliaran di jalan. Lucu juga ini mobil, awal muncul pada ribut masalah a b c d e tp yang pake ya tahan tahan aja 5 taon lebih.

Kayak innova fortuner 2GD rame di medsos eh ya pada pake sampe 5 taun lebih :big_biglaugh:
kan biasa penyakit owner honda banyak yang ud cinta sama mobilnya sampe ntar dia fanatic generasi yang dia pake generasi terbaik akhirnya mobilnya di pake sampe jadul banget baru di ganti :big_biglaugh:

saya aja gak bisa move on dari GE8 yang paling special posisi duduknya itu loh sama layout speedonya gak bosen2x pakenya :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: Fri Nov 12, 2021 8:48
dan enaknya lagi kek saya ud sayang banget sama GE8 tapi pengen upgrade performance sekarang saya bisa swap pake mesin civic turbo :mky_03:

harusnya tinggal duduk aja paling masalah di tranmisi kalo gak pake manual aja :mky_03: dapet deh mesin lebih kenceng tapi daya tahan pabrikan :mky_02:
wah mantep itu kalo swap pake mesin civic turbo, jarang2 soalnya ge8 yg diswap pake mesin civic turbo, so far yg saya tau baru swap pake k20 atau k24 sih hehehe, swap mesin k20 atau k24 sebenernya udh bagus kok buat GE8, mesin tenaga gede gitu pasti kenceng kalo dimasukkin ke body jazz yg lebih enteng dibanding crv atau civic hehehe . salah 1 wishlist saya nih dulu pas miara GE8 2009 , cuma bedanya pengen diturboin aja bikin 200 HP ++ sm swap manual wkwkw. sayang blm kesampean sampe itu mobil dijual 2018 lalu dan digantikan sm xpander ultimate baru , karena ya to be honest, agak sayang juga jualnya , karena mobilnya masih enak + tarikannya juga kenceng terutama putaran tengah sm atasnya, cuma ya dulu karena udh mulai rattling bagian deket driver + udh ketuaan mau ga mau kepaksa dijual akhirnya :big_cry: .
Ibet wrote: Fri Nov 12, 2021 9:19 Wah rame juga. Ikut nimbrung share pengalaman melihara Honda ya om.
Biar ga OOT mau ikutan nimbrung soal BR-V dan adiknya SUV-RS yg kemarin baru launching.

Kesan pertama lihat sendiri eksterior BR-V E baru rasanya desainnya agak kalem crossover pada umumnya sih ya.
Interior so-so agak spartan seperti model pendahulunya. Overall oke sih. Dasbor ala Amaze jg aman - aman aja.

Sempet nonton review di utube soal riding experience si BR-V konon improved dibanding pendahulu dan sodara kembarnya.
Mungkin ada perbedaan di shock breaker / spring rate dll. Ban + velg juga lebih gede dengan R17 dan ban tebel. Harusnya nyaman ya.

Saya malah tertarik SUV-RS nya yg kemarin baru launching. Bodi proportionally designed. Ban besar, (semoga) bantingan dan handling kaya BR-V baru ini. Body compact ga lebih gede dari HR-V current gen. Apalagi harga di set sekitaran Rocky / Raize sekitar 220 up to 300 kecil. Untuk mesin yg setara dengan 1.0 turbo nya duo Rocky apa ya? Semoga dapet mesinnya City HB / BR-V lah haha. Ini kayanya malah jadi formula yg tepat.

=====================================

Untuk case pengalaman melihara Honda.
So far saya baru pelihara 2.

Pertama, Jazz GE RS 2013 dari 2017 - 2021. Saya jual di odo read 67k, dulu pake sekitaran bekasi - cikarang.

Part kaki - kaki yg sudah pernah saya ganti :
- Support shock breaker (300k)
- Stabilizer link (450k)
- Lower arm assy include all bushing (saya beli merk NLK; 1000k)

Lower arm lama saya refresh semua karet - karetnya (@100-150k per bushing + 150k ball joint, dikali 2)

Sisanya? Standar melihara mobil Jepang. Oli, filter, dkk.
Ini saya kerjain di beres Honda per 5 ribu km. Kaget juga karena kok murah.

Tanpa tune up, ganti oli mesin 4 liter (paling murah 10w-30 @80k), filter oli, filter udara itu ga sampe 700 rb. Free kopi dan roti panggang di dealer Honda deket rumah. Ini pun saya minta ke mekanik untuk cek torque on spec baut - baut kaki - kaki. It's free haha.
Kalau tune up saya rasa per 10 rb / 20 rb km juga masih oke sih, atau misal ada keluhan.

Kagetnya lagi ganti oli matic di pan cuman abis 320k + ngasih mekanik. Ini saya rutin juga tiap 25k atau 5x ganti oli.

Sebenernya pelihara Honda mahal itu cuman masa lalu ya? Atau ketemunya orang yg ga tepat. Prinsip saya apa yg ditawarkan SA ga perlu semua dikerjain, seperti misalnya oil flush. Kita konsumen berhak kok beli apa yg dimau. Cuman saya perhatikan beberapa kali orang asal ttd aja yg diberikan SA tanpa dicek dulu. Ya wajar aja sekali servis bisa 3 jt+++.

Akhirnya saya jual mobil ini akhir bulan lalu. Dan pindah...... you guess what. Ke HR-V :big_biglaugh: . Orang bilang buruk tapi pas saya coba sendiri, lah ini mah packaging interiornya enak! Lapang dan interior nya quite nice in my opinion.
Bantingan juga lebih nyaman dari GE. Handling ga se-sporty GE tapi lincah buat mobil segede itu. (Lagi - lagi) kata orang banyak kena urusan build quality tapi sebelah mana selain bushing lower arm dan rack steering? Mesinnya ada yg bilang isi gocap sampe ke surga. Beneran irit sih. Saya sempet coba toll Bekasi - Bandung bisa dapet 1:19.5 di meternya.

Kaki - kaki glodakan kalo lewat jalan yg berlubang parah. Tapi ya ga rusak, setir masih stabil. Setelah tanya sana - sini ternyata tinggal tambah stopper insulator (@100k x2) di bushing di lower arm yg menghadap vertikal, beres urusan.
Atau ganti lower arm assy sekalian (kaget jg yg kw harganya cuman 500k each). Satu lagi penyakit umum HRV ganti rack steer di 2000k. Merem lah.

Sekian pengalaman saya melihara Honda. It is indeed easy to service dan tidak mahal, mamang spesialis sudah hafal mati sama Honda, hampir semua model sama aja strukturnya. Mesin no complain, masukkan tuas persneleng ke arah S, tekan sekali switch tiptronik kiri di belakang stir dan rasakan sensasi mesin N/A meraung ke 6800 rpm. Irit pula.
sebagai ex user GE8 RS AT 2009 dan sekarang pake HRV 1.5 E CVT 2018 saya setuju om sama poin yg saya bold. mobilnya emg katanya banyak orang jelek , terutama dari sisi durability dibagian kaki2 dan rack steeringnya + bqnya yg agak kurang buat mobil 300jtan. salah 1 alesan saya pilih hrv ya itu, all rounder, desain luar dalemnya cakep, lega, storage banyak dan bagasi luas + gc tinggi. blm lg mobilnya masih fun to drive dan handlingnya juga oke buat kelasnya + irit bbm juga. bantingan emg lebih nyaman dibanding GE8 saya dulu, terus tarikan putaran tengah - atas dan raungan mesinnya juga gak se kenceng GE8 tapi masih cukup oke lah menurut saya buat dalkot dan lukot

kalo isu bq sih emg iya om, cuma hoki2an jatohnya, ada yg udh kena rack steering sm kaki2nya, ada juga yg aman2 aja sampe pemakaian bertahun2. punya saya sendiri beli seken akhir tahun lalu di km 18rb, pas km 20rb udh kena bearing sm link stabnya, akhirnya ganti di bengkel kaki2 langganan saya deket rumah, abisnya sekitar 1,6 udh include jasa, sampe sekarang udh sekitar 8 bulan pemakaian dan odo 23rb on going masih aman2 aja, blm ada masalah yg aneh2 hehehe. sepengalaman saya miara honda sih emg cukup easy to service, apalagi bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle dan part subtitusinya banyak. kalo mahal atau gaknya ya tergantung kitanya aja mau explore bengkel spesialis aja.

kebetulan saya ex user crv RD dan RE, dan sekarang pake CRV RW. pengalaman saya dulu piara CRV RD 2.0 AT FL 2005, selama 6 tahun , selalu servis di beres gapernah ada masalah yg aneh2 selama make, cuma servis rutin dan ganti oli doang. setelah make CRV RD, kemudian saya upgrade ke CRV RE 2.4 FL 2010 (pemakaian januari 2011) , dipakai selama 8 tahun sebelum dijual tahun 2019 di odo 125rb km ,mobilnya sih fun to drive , tarikan putaran tengah atasnya ngisi, handling oke, row 2 lega, storage lumayan banyak, desain timeless dan bagasinya luas, cuma biaya restorasinya emg lumayan biayanya juga ya , benerin kaki2, rack steering sm engine mounting yg emg udh pada kena semua abis sekitar 40-45an (itupun campur2 sm beres dan spesialis). pengalaman saya di beres dulu juga gak gitu mengenakkan, ini murni pengalaman pribadi, bukan bermaksud menjelek2an beresnya (saya dulu pernah servis pas km 110rb di beres, sekalian cek kaki2 sm paking karena waktu itu udh ada bunyi klotok2 dari bagian kolong sm pakingnya udh pada bocor juga) . nah ada yg sedikit aneh, pas sebelum masuk beres kan HU bawaannya masih normal itu bluetooth sm TVnya juga masih bisa (soalnya kalo yg 2.4 di HU kenwood bawaannya udh ada TVnya). eh begitu keluar beres (karena waktu itu mobil mesti diinepin karena antrian servis di beres cukup rame saat itu) malah rusak bluetoohnya, terus pas dioperasikan juga sering hang dan ngelag + TV nya juga gabisa nyala sama sekali, udh disetting berkali2 tetep ga nyala, padahal sblm masuk beres masih normal itu HU . selain itu, baru sebulan udh kambuh2 lagi itu kaki2, udh bunyi2 lagi, akhirnya bolak balik beres sampe 3x gasembuh2 bahkan sampe nginep lg 2 hari di beres baru nemu penyebabnya. eh pas keluar malah kambuh lagi. akhirnya saya nyerah dan ganti di spesailis aja lah, abis sekitar 8-10 jtan kalo gasalah dulu sampe dijual 7 bulan kemudian setelah saya ganti kaki2 di spesialis gaada masalah yg aneh2

terus setelah make CRV RE, pas tahun 2019 saya upgrade ke CRV Turbo prestige PFL yg masih saya gunakan sampai hari ini. cukup banyak issue yg terjadi pada mobil ini mulai dari kancingan sunroof copot, tuas transmisi protol dan turbo jebol. cuma ya berdasarkan pengalaman saya make mobil ini selama 2 tahun, hoki2an jatohnya . punya saya surprisingly sampe km nya udh nyari 40rb saat ini tuas transmisinya masih aman, kancingan sunroof juga masih bagus dan mesin turbo saya juga masih normal semua. dari baru - sekarang selalu servis di beres honda, blm pernah ke spesialis samsek. troublenya cuma rattle di doortrim dan dasbor sebelah kiri sm discbrake bergelombang pas kmnya 20rb. pas saya klaim pas servis rutin km 30rb di beres, semuanya solved dan blm ada masalah yg aneh2 sampai hari ini. pelayanan beresnya juga cukup memuaskan dan pengerjannya juga cukup bagus kualitasnya (gak bikin saya harus bolak balik bengkel buat masalah yg sama yg ga kunjung selesai pas saya melihara CRV RE dulu) hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: Fri Nov 12, 2021 8:48
dan enaknya lagi kek saya ud sayang banget sama GE8 tapi pengen upgrade performance sekarang saya bisa swap pake mesin civic turbo :mky_03:

harusnya tinggal duduk aja paling masalah di tranmisi kalo gak pake manual aja :mky_03: dapet deh mesin lebih kenceng tapi daya tahan pabrikan :mky_02:
wah mantep itu kalo swap pake mesin civic turbo, jarang2 soalnya ge8 yg diswap pake mesin civic turbo, so far yg saya tau baru swap pake k20 atau k24 sih hehehe, swap mesin k20 atau k24 sebenernya udh bagus kok buat GE8, mesin tenaga gede gitu pasti kenceng kalo dimasukkin ke body jazz yg lebih enteng dibanding crv atau civic hehehe . salah 1 wishlist saya nih dulu pas miara GE8 2009 , cuma bedanya pengen diturboin aja bikin 200 HP ++ sm swap manual wkwkw. sayang blm kesampean sampe itu mobil dijual 2018 lalu dan digantikan sm xpander ultimate baru , karena ya to be honest, agak sayang juga jualnya , karena mobilnya masih enak + tarikannya juga kenceng terutama putaran tengah sm atasnya, cuma ya dulu karena udh mulai rattling dibagian dasbor dan doortrim sisi driver + udh ketuaan mau ga mau kepaksa dijual akhirnya :big_cry: .
Ibet wrote: Fri Nov 12, 2021 9:19 Wah rame juga. Ikut nimbrung share pengalaman melihara Honda ya om.
Biar ga OOT mau ikutan nimbrung soal BR-V dan adiknya SUV-RS yg kemarin baru launching.

Kesan pertama lihat sendiri eksterior BR-V E baru rasanya desainnya agak kalem crossover pada umumnya sih ya.
Interior so-so agak spartan seperti model pendahulunya. Overall oke sih. Dasbor ala Amaze jg aman - aman aja.

Sempet nonton review di utube soal riding experience si BR-V konon improved dibanding pendahulu dan sodara kembarnya.
Mungkin ada perbedaan di shock breaker / spring rate dll. Ban + velg juga lebih gede dengan R17 dan ban tebel. Harusnya nyaman ya.

Saya malah tertarik SUV-RS nya yg kemarin baru launching. Bodi proportionally designed. Ban besar, (semoga) bantingan dan handling kaya BR-V baru ini. Body compact ga lebih gede dari HR-V current gen. Apalagi harga di set sekitaran Rocky / Raize sekitar 220 up to 300 kecil. Untuk mesin yg setara dengan 1.0 turbo nya duo Rocky apa ya? Semoga dapet mesinnya City HB / BR-V lah haha. Ini kayanya malah jadi formula yg tepat.

=====================================

Untuk case pengalaman melihara Honda.
So far saya baru pelihara 2.

Pertama, Jazz GE RS 2013 dari 2017 - 2021. Saya jual di odo read 67k, dulu pake sekitaran bekasi - cikarang.

Part kaki - kaki yg sudah pernah saya ganti :
- Support shock breaker (300k)
- Stabilizer link (450k)
- Lower arm assy include all bushing (saya beli merk NLK; 1000k)

Lower arm lama saya refresh semua karet - karetnya (@100-150k per bushing + 150k ball joint, dikali 2)

Sisanya? Standar melihara mobil Jepang. Oli, filter, dkk.
Ini saya kerjain di beres Honda per 5 ribu km. Kaget juga karena kok murah.

Tanpa tune up, ganti oli mesin 4 liter (paling murah 10w-30 @80k), filter oli, filter udara itu ga sampe 700 rb. Free kopi dan roti panggang di dealer Honda deket rumah. Ini pun saya minta ke mekanik untuk cek torque on spec baut - baut kaki - kaki. It's free haha.
Kalau tune up saya rasa per 10 rb / 20 rb km juga masih oke sih, atau misal ada keluhan.

Kagetnya lagi ganti oli matic di pan cuman abis 320k + ngasih mekanik. Ini saya rutin juga tiap 25k atau 5x ganti oli.

Sebenernya pelihara Honda mahal itu cuman masa lalu ya? Atau ketemunya orang yg ga tepat. Prinsip saya apa yg ditawarkan SA ga perlu semua dikerjain, seperti misalnya oil flush. Kita konsumen berhak kok beli apa yg dimau. Cuman saya perhatikan beberapa kali orang asal ttd aja yg diberikan SA tanpa dicek dulu. Ya wajar aja sekali servis bisa 3 jt+++.

Akhirnya saya jual mobil ini akhir bulan lalu. Dan pindah...... you guess what. Ke HR-V :big_biglaugh: . Orang bilang buruk tapi pas saya coba sendiri, lah ini mah packaging interiornya enak! Lapang dan interior nya quite nice in my opinion.
Bantingan juga lebih nyaman dari GE. Handling ga se-sporty GE tapi lincah buat mobil segede itu. (Lagi - lagi) kata orang banyak kena urusan build quality tapi sebelah mana selain bushing lower arm dan rack steering? Mesinnya ada yg bilang isi gocap sampe ke surga. Beneran irit sih. Saya sempet coba toll Bekasi - Bandung bisa dapet 1:19.5 di meternya.

Kaki - kaki glodakan kalo lewat jalan yg berlubang parah. Tapi ya ga rusak, setir masih stabil. Setelah tanya sana - sini ternyata tinggal tambah stopper insulator (@100k x2) di bushing di lower arm yg menghadap vertikal, beres urusan.
Atau ganti lower arm assy sekalian (kaget jg yg kw harganya cuman 500k each). Satu lagi penyakit umum HRV ganti rack steer di 2000k. Merem lah.

Sekian pengalaman saya melihara Honda. It is indeed easy to service dan tidak mahal, mamang spesialis sudah hafal mati sama Honda, hampir semua model sama aja strukturnya. Mesin no complain, masukkan tuas persneleng ke arah S, tekan sekali switch tiptronik kiri di belakang stir dan rasakan sensasi mesin N/A meraung ke 6800 rpm. Irit pula.
sebagai ex user GE8 RS AT 2009 dan sekarang pake HRV 1.5 E CVT 2018 saya setuju om sama poin yg saya bold. mobilnya emg katanya banyak orang jelek , terutama dari sisi durability dibagian kaki2 dan rack steeringnya + bqnya yg agak kurang buat mobil 300jtan.tapi, salah 1 alesan saya tetep pilih hrv ya itu, all rounder, desain luar dalemnya cakep, lega, storage banyak dan bagasi luas + gc tinggi. selain itu, mobilnya juga masih fun to drive dan handlingnya juga oke buat kelasnya + irit bbm juga. bantingan emg lebih nyaman dibanding GE8 saya dulu, terus tarikan putaran tengah - atas dan raungan mesinnya juga gak se kenceng GE8 tapi masih cukup oke lah menurut saya buat dalkot dan lukot

kalo isu bq sih emg iya om, cuma hoki2an jatohnya, ada yg udh kena rack steering sm kaki2nya, ada juga yg aman2 aja sampe pemakaian bertahun2. punya saya sendiri beli seken akhir tahun lalu di km 18rb, pas km 20rb udh kena bearing sm link stabnya, akhirnya ganti di bengkel kaki2 langganan saya deket rumah, abisnya sekitar 1,6 udh include jasa, sampe sekarang udh sekitar 8 bulan pemakaian dan odo 23rb on going masih aman2 aja, blm ada masalah yg aneh2 hehehe. sepengalaman saya miara honda sih emg cukup easy to service, apalagi bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle dan part subtitusinya banyak. kalo mahal atau gaknya ya tergantung kitanya aja mau explore bengkel spesialis aja.

kebetulan saya juga ex user crv RD dan crv RE, dan sekarang pake crv RW. pengalaman saya dulu piara CRV RD 2.0 AT FL 2005, selama 6 tahun , selalu servis di beres gapernah ada masalah yg aneh2 selama make, cuma servis rutin dan ganti oli doang. setelah make CRV RD, kemudian saya upgrade ke CRV RE 2.4 FL 2010 (pemakaian januari 2011) , dipakai selama 8 tahun sampai akhirnya dijual tahun 2019 lalu di odo 125rb km ,mobilnya sih fun to drive , tarikan putaran tengah atasnya ngisi, handling oke, row 2 lega, storage lumayan banyak, desain timeless dan bagasinya luas, cuma biaya restorasinya emg lumayan juga ya , benerin kaki2, rack steering sm engine mounting yg emg udh pada kena semua abis sekitar 40-45 jtan (itupun campur2 sm beres dan spesialis). pengalaman saya di beres dulu juga gak gitu mengenakkan, ini murni pengalaman pribadi, bukan bermaksud menjelek2an beresnya (saya dulu pernah servis pas km 110rb di beres, sekalian cek kaki2 sm paking karena waktu itu udh ada bunyi klotok2 dari bagian kolong sm pakingnya udh pada bocor juga) . nah ada yg sedikit aneh, pas sebelum masuk beres kan HU bawaannya masih normal itu bluetooth sm TVnya juga masih bisa (soalnya kalo yg 2.4 di HU kenwood bawaannya udh ada TVnya). eh begitu keluar beres (karena waktu itu mobil mesti diinepin karena antrian servis di beres cukup rame saat itu) malah rusak bluetoohnya, terus pas dioperasikan juga sering hang dan ngelag + TV nya juga gabisa nyala sama sekali, udh disetting berkali2 tetep ga nyala, padahal sblm masuk beres masih normal itu HU . selain itu, baru sebulan udh kambuh2 lagi itu kaki2, udh bunyi2 lagi, akhirnya bolak balik beres sampe 3x gasembuh2 bahkan sampe nginep lg 2 hari di beres baru nemu penyebabnya. eh pas keluar malah kambuh lagi. akhirnya saya nyerah dan ganti di spesailis aja lah, abis sekitar 8-10 jtan kalo gasalah dulu sampe dijual 7 bulan kemudian setelah saya ganti kaki2 di spesialis gaada masalah yg aneh2

terus setelah make CRV RE, pas tahun 2019 saya upgrade ke CRV Turbo prestige PFL yg masih saya gunakan sampai hari ini. cukup banyak issue yg terjadi pada mobil ini mulai dari kancingan sunroof copot, tuas transmisi protol dan turbo jebol, yg saya dengar dari omogan orang2 diluar sana. cuma ya berdasarkan pengalaman saya make mobil ini selama 2 tahun, hoki2an jatohnya . punya saya surprisingly sampe km nya udh 37rban saat ini tuas transmisinya masih aman, kancingan sunroof juga masih bagus dan mesin turbo saya juga masih normal semua. dari baru - sekarang selalu servis di beres honda, blm pernah ke spesialis samsek. troublenya cuma rattle di doortrim dan dasbor sebelah kiri sm discbrake bergelombang pas kmnya 20rb. pas saya klaim pas servis rutin km 30rb di beres, semuanya solved dan blm ada masalah yg aneh2 sampai hari ini. pelayanan beresnya juga cukup memuaskan dan pengerjannya juga cukup bagus kualitasnya (gak bikin saya harus bolak balik bengkel buat masalah yg sama dan ga kunjung selesai pas saya melihara CRV RE dulu) hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

Pboyz97 wrote: Fri Nov 12, 2021 17:58
wah mantep itu kalo swap pake mesin civic turbo, jarang2 soalnya ge8 yg diswap pake mesin civic turbo, so far yg saya tau baru swap pake k20 atau k24 sih hehehe, swap mesin k20 atau k24 sebenernya udh bagus kok buat GE8, mesin tenaga gede gitu pasti kenceng kalo dimasukkin ke body jazz yg lebih enteng dibanding crv atau civic hehehe . salah 1 wishlist saya nih dulu pas miara GE8 2009 , cuma bedanya pengen diturboin aja bikin 200 HP ++ sm swap manual wkwkw. sayang blm kesampean sampe itu mobil dijual 2018 lalu dan digantikan sm xpander ultimate baru , karena ya to be honest, agak sayang juga jualnya , karena mobilnya masih enak + tarikannya juga kenceng terutama putaran tengah sm atasnya, cuma ya dulu karena udh mulai rattling bagian deket driver + udh ketuaan mau ga mau kepaksa dijual akhirnya :big_cry: .
tapi daripada maenin power enakan maenin chasisnya saya punya ud abis banyak di chasis mesin cuma exhashust sama pasang mapping setelan gas ud enak bangeet, rem upgrade dikit suspensi coilover sama pake stiff ring tambah strutbar atas bawah sama ganti sway bar enak banget di tikungan sekarang kalo nekat2x dikit gampang banget di bikin slide pantatnya terus isi pertamax turbo biar suaranya garing saya mufflernya pake standart biarpun ud full system, jd gak lebay suaranya tapi kudu injek sadis baru dapet suara enak rewading banget bawanya, saya emang modif cuma nyari experiencenya aja percuma juga kenceng2x gak dapet piala, dan lagi kalo mau kenceng kita ada dakar tinggal pasang race chip 4jtan ud 200hp tapi buat apaan kalo mobilnya ntar malah jd susah di kontrol juga, yang penting handling, suara mesin, sama sensasi nya dapet :mky_03:

malah sekarang lebih mikirin gimana caranya bisa revvnya naek sampe 8000RPM tapi tetep n/a mau kenceng kek apa ud gak peduli karena kalo revvnya bisa tinggi otomatis suara mesinnya lebih enak pas di tarik abis :big_think:

kalo HRV dulu pernah compare X1, GLA , sama CX-3 buat mobil nyokap diliat2x
kalo X1 orang complain DCT gak nyaman terus sering denger mesin 3 siinder nya banyak turun mesin
kalo GLA kek hatchback ditinggin sempit
kalo CX3 suka tapi diliat2x sama kek GLA
pengennya kasih mobil premium buat nyokap tapi mikir2x lagi 3 ini agak ribet juga ngerawatnya
ditambah gak butuh power gede juga 1500cc juga cukup
pas belakangan liat HRV lagi loh paling tinggi ground clerancenya sama lebih gede dari GLA atau CX3
ujung2xnya mendingan HRV aja lah biarpun paling kuno tapi paling simple, paling gede sama paling tinggi ground clerancenya :big_think:

dari saya mikir gak heran emang HRV laris kek kacang goreng paling sensible buat di beli biarpun keliatan paling kuno bahkan mau di bandingin sama X1 sama GLA pun masih mendingan HRV :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Nov 12, 2021 10:36
ChZ wrote: Fri Nov 12, 2021 10:23
HRV dan CRV tuh kayaknya lebih ke assembling yang kurang bagus aja makanya first batch problem banyak bener. Biarpun kalo HRV kasus khusus karet karet racksteer dan lower armnya butuh penggantian lebih cepet, defect part bawaan.

Sisanya sih relatif durable lah. Malah nurut saya honda skrg tuh relatif lebih kuat. Ane aja gak nyangka loh bisa piara HRV selama ini.

Dan masih sering bgt liat HRV keluaran awal keliaran di jalan. Lucu juga ini mobil, awal muncul pada ribut masalah a b c d e tp yang pake ya tahan tahan aja 5 taon lebih.

Kayak innova fortuner 2GD rame di medsos eh ya pada pake sampe 5 taun lebih :big_biglaugh:
kan biasa penyakit owner honda banyak yang ud cinta sama mobilnya sampe ntar dia fanatic generasi yang dia pake generasi terbaik akhirnya mobilnya di pake sampe jadul banget baru di ganti :big_biglaugh:

saya aja gak bisa move on dari GE8 yang paling special posisi duduknya itu loh sama layout speedonya gak bosen2x pakenya :big_biglaugh:
ini gw liat civic hatch baru gak bikin nepsong aja udah lah blm bisa move on dari FK... mau pake sampe rusak utak atiknya kalo perlu jadi project car swap K20C1 ama OH kaki kaki + steering ke type R :mky_01: :big_biglaugh: blom puas neh utak atik FK4 kaki kaki belum kejamah. masih enak banget mobilnya malah abis retune makin enak gimana mau move on :mky_01: emang bener obat bosen itu modif.

kecuali type R sekennya udah 400jete sih hajar aja tuker ke Fk8 :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat Nov 13, 2021 3:07
ini gw liat civic hatch baru gak bikin nepsong aja udah lah blm bisa move on dari FK... mau pake sampe rusak utak atiknya kalo perlu jadi project car swap K20C1 ama OH kaki kaki + steering ke type R :mky_01: :big_biglaugh: blom puas neh utak atik FK4 kaki kaki belum kejamah. masih enak banget mobilnya malah abis retune makin enak gimana mau move on :mky_01: emang bener obat bosen itu modif.

kecuali type R sekennya udah 400jete sih hajar aja tuker ke Fk8 :mky_03:
dari pada swap engine keknya kerenan dibikin pake spoon upgrade cooling systemnya dulu terus pasang ini

Image

lumayan pake CVT dapet lah harusnya 250hp cukup buat bante2x :mky_04:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

b0ku wrote: Sat Nov 13, 2021 3:19
dari pada swap engine keknya kerenan dibikin pake spoon upgrade cooling systemnya dulu terus pasang ini

Image

lumayan pake CVT dapet lah harusnya 250hp cukup buat bante2x :mky_04:
spoon FK7 yah... pernah liat di jdm masters yang prototype nya speknya 275hp manual. kata dia emang kalo buat harian lbh masuk akal drpd type R :mky_01:

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Honda N7X Concept

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Sat Nov 13, 2021 3:24 spoon FK7 yah... pernah liat di jdm masters yang prototype nya speknya 275hp manual. kata dia emang kalo buat harian lbh masuk akal drpd type R :mky_01:
Pake FK8 type-R buat harian sounds good seh
Yang penting kaki kuat ngopling aja … macet dimana2 .. takutnya tu betis gede sebelah :big_slap:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Sat Nov 13, 2021 4:45
ChZ wrote: Sat Nov 13, 2021 3:24 spoon FK7 yah... pernah liat di jdm masters yang prototype nya speknya 275hp manual. kata dia emang kalo buat harian lbh masuk akal drpd type R :mky_01:
Pake FK8 type-R buat harian sounds good seh
Yang penting kaki kuat ngopling aja … macet dimana2 .. takutnya tu betis gede sebelah :big_slap:
nanti di gym musti rutin legpress kaki sebelah :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Honda N7X Concept

Post by Ibet »

ChZ wrote: Fri Nov 12, 2021 10:23 HRV dan CRV tuh kayaknya lebih ke assembling yang kurang bagus aja makanya first batch problem banyak bener. Biarpun kalo HRV kasus khusus karet karet racksteer dan lower armnya butuh penggantian lebih cepet, defect part bawaan.

Sisanya sih relatif durable lah. Malah nurut saya honda skrg tuh relatif lebih kuat. Ane aja gak nyangka loh bisa piara HRV selama ini.

Dan masih sering bgt liat HRV keluaran awal keliaran di jalan. Lucu juga ini mobil, awal muncul pada ribut masalah a b c d e tp yang pake ya tahan tahan aja 5 taon lebih.

Kayak innova fortuner 2GD rame di medsos eh ya pada pake sampe 5 taun lebih :big_biglaugh:
Feeling saya jg begitu om. Atau karena karet lokal. Entahlah. Tapi ini mobil ya gitu - gitu aja sih penyakitnya.
Setuju om soal durablenya. Ini saya angkat sekennya tahun 2015 jg rasanya masih fresh di 2021.
Sebenernya pengen banget CR-V 1st gen yg masuk sini. Tapi kayanya running cost nya lumayan boros. Jadinya saya ambil HR-V.

Pboyz97 wrote: Fri Nov 12, 2021 17:58 sebagai ex user GE8 RS AT 2009 dan sekarang pake HRV 1.5 E CVT 2018 saya setuju om sama poin yg saya bold. mobilnya emg katanya banyak orang jelek , terutama dari sisi durability dibagian kaki2 dan rack steeringnya + bqnya yg agak kurang buat mobil 300jtan. salah 1 alesan saya pilih hrv ya itu, all rounder, desain luar dalemnya cakep, lega, storage banyak dan bagasi luas + gc tinggi. blm lg mobilnya masih fun to drive dan handlingnya juga oke buat kelasnya + irit bbm juga. bantingan emg lebih nyaman dibanding GE8 saya dulu, terus tarikan putaran tengah - atas dan raungan mesinnya juga gak se kenceng GE8 tapi masih cukup oke lah menurut saya buat dalkot dan lukot

kalo isu bq sih emg iya om, cuma hoki2an jatohnya, ada yg udh kena rack steering sm kaki2nya, ada juga yg aman2 aja sampe pemakaian bertahun2. punya saya sendiri beli seken akhir tahun lalu di km 18rb, pas km 20rb udh kena bearing sm link stabnya, akhirnya ganti di bengkel kaki2 langganan saya deket rumah, abisnya sekitar 1,6 udh include jasa, sampe sekarang udh sekitar 8 bulan pemakaian dan odo 23rb on going masih aman2 aja, blm ada masalah yg aneh2 hehehe. sepengalaman saya miara honda sih emg cukup easy to service, apalagi bengkel spesialisnya banyak yg bisa handle dan part subtitusinya banyak. kalo mahal atau gaknya ya tergantung kitanya aja mau explore bengkel spesialis aja.

kebetulan saya ex user crv RD dan RE, dan sekarang pake CRV RW. pengalaman saya dulu piara CRV RD 2.0 AT FL 2005, selama 6 tahun , selalu servis di beres gapernah ada masalah yg aneh2 selama make, cuma servis rutin dan ganti oli doang. setelah make CRV RD, kemudian saya upgrade ke CRV RE 2.4 FL 2010 (pemakaian januari 2011) , dipakai selama 8 tahun sebelum dijual tahun 2019 di odo 125rb km ,mobilnya sih fun to drive , tarikan putaran tengah atasnya ngisi, handling oke, row 2 lega, storage lumayan banyak, desain timeless dan bagasinya luas, cuma biaya restorasinya emg lumayan biayanya juga ya , benerin kaki2, rack steering sm engine mounting yg emg udh pada kena semua abis sekitar 40-45an (itupun campur2 sm beres dan spesialis). pengalaman saya di beres dulu juga gak gitu mengenakkan, ini murni pengalaman pribadi, bukan bermaksud menjelek2an beresnya (saya dulu pernah servis pas km 110rb di beres, sekalian cek kaki2 sm paking karena waktu itu udh ada bunyi klotok2 dari bagian kolong sm pakingnya udh pada bocor juga) . nah ada yg sedikit aneh, pas sebelum masuk beres kan HU bawaannya masih normal itu bluetooth sm TVnya juga masih bisa (soalnya kalo yg 2.4 di HU kenwood bawaannya udh ada TVnya). eh begitu keluar beres (karena waktu itu mobil mesti diinepin karena antrian servis di beres cukup rame saat itu) malah rusak bluetoohnya, terus pas dioperasikan juga sering hang dan ngelag + TV nya juga gabisa nyala sama sekali, udh disetting berkali2 tetep ga nyala, padahal sblm masuk beres masih normal itu HU . selain itu, baru sebulan udh kambuh2 lagi itu kaki2, udh bunyi2 lagi, akhirnya bolak balik beres sampe 3x gasembuh2 bahkan sampe nginep lg 2 hari di beres baru nemu penyebabnya. eh pas keluar malah kambuh lagi. akhirnya saya nyerah dan ganti di spesailis aja lah, abis sekitar 8-10 jtan kalo gasalah dulu sampe dijual 7 bulan kemudian setelah saya ganti kaki2 di spesialis gaada masalah yg aneh2

terus setelah make CRV RE, pas tahun 2019 saya upgrade ke CRV Turbo prestige PFL yg masih saya gunakan sampai hari ini. cukup banyak issue yg terjadi pada mobil ini mulai dari kancingan sunroof copot, tuas transmisi protol dan turbo jebol. cuma ya berdasarkan pengalaman saya make mobil ini selama 2 tahun, hoki2an jatohnya . punya saya surprisingly sampe km nya udh nyari 40rb saat ini tuas transmisinya masih aman, kancingan sunroof juga masih bagus dan mesin turbo saya juga masih normal semua. dari baru - sekarang selalu servis di beres honda, blm pernah ke spesialis samsek. troublenya cuma rattle di doortrim dan dasbor sebelah kiri sm discbrake bergelombang pas kmnya 20rb. pas saya klaim pas servis rutin km 30rb di beres, semuanya solved dan blm ada masalah yg aneh2 sampai hari ini. pelayanan beresnya juga cukup memuaskan dan pengerjannya juga cukup bagus kualitasnya (gak bikin saya harus bolak balik bengkel buat masalah yg sama yg ga kunjung selesai pas saya melihara CRV RE dulu) hehehe
Saya sempet melihara GE8 RS jg om, wah itu mobil nikmat untuk nikung, masukin ke S tiptronic mode nya jg enak engine note nya.
Pas saya cek walaupun sama - sama L15, tapi dia intake port nya masih dari aluminum ya? Di HR-V saya malah jadi plastik haha.

Cheers om, thank you udah bagi pengalamannya dengan dealer dan melihara CR-V. Emang mixed om.
Naksir berat sama CR-V Turbo yg gen sekarang. [cencored] compact kenceng.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda N7X Concept

Post by ChZ »

Ibet wrote: Sat Nov 13, 2021 4:52
Feeling saya jg begitu om. Atau karena karet lokal. Entahlah. Tapi ini mobil ya gitu - gitu aja sih penyakitnya.
Setuju om soal durablenya. Ini saya angkat sekennya tahun 2015 jg rasanya masih fresh di 2021.
Sebenernya pengen banget CR-V 1st gen yg masuk sini. Tapi kayanya running cost nya lumayan boros. Jadinya saya ambil HR-V.
oooh kirain beli baru om. brarti mobilnya seumuran ama HRV saya.

wah CRV 1st gen sih musti dapet yang bagus bener. kl gak bagus PRnya bisa banyak. mesinnya jg blom VTEC gak bisa irit irit amat 2.0 liter dapetnya paling 7-8 km/l. tapi kalo bagus enak banget sih itu mobil.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda N7X Concept

Post by Pboyz97 »

Ibet wrote: Sat Nov 13, 2021 4:52

Saya sempet melihara GE8 RS jg om, wah itu mobil nikmat untuk nikung, masukin ke S tiptronic mode nya jg enak engine note nya.
Pas saya cek walaupun sama - sama L15, tapi dia intake port nya masih dari aluminum ya? Di HR-V saya malah jadi plastik haha.

Cheers om, thank you udah bagi pengalamannya dengan dealer dan melihara CR-V. Emang mixed om.
Naksir berat sama CR-V Turbo yg gen sekarang. [cencored] compact kenceng.
memang om, susah nyari mobil hatchback sekelas jaman now yg seenak itu handling dan tarikannya. yg bisa ngimbangin paling cuma m2 skyactiv menurut saya dikelasnya, walaun itu GE8 tarikan bawahnya rada lemot :big_biglaugh: . iya om, intake portnya di GE8 masih pake bahan almunium kalo gasalah, di HRV saya juga malah jadi pake plastik hehehe , kebetulan punya saya beli seken juga, tapi yg tahun 2018 pfl, which is sama kaya 2015 modelnya

crv turbo yg sekarang worthed kok. bedanya jauh terutama dibagian fitur sm kualitas audionya. saya aja yg punya versi PFL naksir. sempet kepikiran buat trade in sm yg prestige fl, cuma dipikir2 nanggung deh, mending nunggu gen baru sekalian 1-2 tahun lagi hehehe

b0ku wrote: Sat Nov 13, 2021 2:20
tapi daripada maenin power enakan maenin chasisnya saya punya ud abis banyak di chasis mesin cuma exhashust sama pasang mapping setelan gas ud enak bangeet, rem upgrade dikit suspensi coilover sama pake stiff ring tambah strutbar atas bawah sama ganti sway bar enak banget di tikungan sekarang kalo nekat2x dikit gampang banget di bikin slide pantatnya terus isi pertamax turbo biar suaranya garing saya mufflernya pake standart biarpun ud full system, jd gak lebay suaranya tapi kudu injek sadis baru dapet suara enak rewading banget bawanya, saya emang modif cuma nyari experiencenya aja percuma juga kenceng2x gak dapet piala, dan lagi kalo mau kenceng kita ada dakar tinggal pasang race chip 4jtan ud 200hp tapi buat apaan kalo mobilnya ntar malah jd susah di kontrol juga, yang penting handling, suara mesin, sama sensasi nya dapet :mky_03:

malah sekarang lebih mikirin gimana caranya bisa revvnya naek sampe 8000RPM tapi tetep n/a mau kenceng kek apa ud gak peduli karena kalo revvnya bisa tinggi otomatis suara mesinnya lebih enak pas di tarik abis :big_think:

kalo HRV dulu pernah compare X1, GLA , sama CX-3 buat mobil nyokap diliat2x
kalo X1 orang complain DCT gak nyaman terus sering denger mesin 3 siinder nya banyak turun mesin
kalo GLA kek hatchback ditinggin sempit
kalo CX3 suka tapi diliat2x sama kek GLA
pengennya kasih mobil premium buat nyokap tapi mikir2x lagi 3 ini agak ribet juga ngerawatnya
ditambah gak butuh power gede juga 1500cc juga cukup
pas belakangan liat HRV lagi loh paling tinggi ground clerancenya sama lebih gede dari GLA atau CX3
ujung2xnya mendingan HRV aja lah biarpun paling kuno tapi paling simple, paling gede sama paling tinggi ground clerancenya :big_think:

dari saya mikir gak heran emang HRV laris kek kacang goreng paling sensible buat di beli biarpun keliatan paling kuno bahkan mau di bandingin sama X1 sama GLA pun masih mendingan HRV :mky_03:
waduh, x1 parah juga ya, dulu bokap sempet hampir SPK itu mobil, cuma liat mesinnya cuma 3 cyl akhirnya mundur teratur. kalo gla emg sempit om, kebetulan udh pernah test duduk juga. kalo cx3 emg secara dimensi mirip2 sm GLA , cuma ya interior sm fiturnya tetep banyakkan GLA karena kelas juga ga boong.

kalo emg gabutuh power gede HRV udh paling bener om, walaupun sebenernya buat ukuran mobil 1.500 cc powernya lumayan dan masih fun to drive juga walaupun ga seenak cx3. mesinnya juga paling simple karena juga common parts sm jazz dan city , gc tinggi + spesialisnya bayak yg bisa handle, jadi perawatannya punya banyak opsi service, mau ori ada, mau part subtitusi pun ada . dulu saya juga sempet mau ambil m2 atau cx3 seken buat gantiin yaris joker sm xpander, cuma akhirnya ambil hrv karena bakal dipake sm ortu juga, jadi perlu yg lega + gc tinggi hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
topiqfurqan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Tue Mar 28, 2017 13:05

Re: Honda N7X Concept

Post by topiqfurqan »

kemaren ke giias masuk ke brv
bahan bagus bagus semua sih emang interior, jok, pintunya juga mayan berat. masuk ke jok baris 2 dan bahkan 3 juga bisa.
kebetulan tinggi 175cm, jadi tinggal majuin row 2 dikit udah bisa aman duduk di bangku 3
dan kalo di compare sama xpander cross tanpa ppnbm harganya beda 20jt, selisih honda sensing, veloz juga nanti tanpa ppnbm sekitaran segini harganya, tapi kualitas sih beda ya, veloz bahannya plastikan semua kayak naik lcgc

semoga ppnbm nya lanjut ampe januari biar ga mahal mahal amat, hehehe
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda N7X Concept

Post by b0ku »

Hopefully this will be optional so people can DECLINE it.

Broken windshield on my 2018 accord cost $1800 to fix due to camera realignment. Rock in radar sensor on my 2018 accord also cost $1800 to fix and I have not had the car for two months due to parts shortages. That's right the sensors cost more to maintain than the powertrain.

Some people don't need "help" driving. Going forward I might only buy cars that DON'T have fake autonomy features.
complain bule soal fitur TSS atau Honda sesnsing intinya yang setipe...... :wkkk: