Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Posted: Tue Jul 06, 2021 6:41
iya, kayanya kl cuma balance arm tanpa ganti shock hasilnya kurang sip.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
iya, kayanya kl cuma balance arm tanpa ganti shock hasilnya kurang sip.
Sblmnya pake anps, anps lebih lembek suspensinya. Limbungnya 11 12 menurut ane kalo di tol ga rata. Tapi kalo di jalan rata enakan fortuner lebih manteperwinign wrote:Sebelum fortuner ini om pake innova baru atau mobil lain? Penasaran bedanya sampe gimana scr naikan antara innova baru sama fortuner 2021ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 4:45Siap om, abis cari cari di toko ijo sih kira kira taksiran di 8.5-9 (berikut ongkos pasang) buat ome classic depan belakang.Omnibus wrote: you're most welcome om.
ntar posting disini akhirnya pake merk apa ya. dan gmn improvement nya.
banyak juga yg pake JS1 balance arm. belum ada yg ngereview disini.
Kykny ga bakal sesignifikan itu kalo cuman tambah balance arm om, kalo sisanya masih standa.
Thankyou masukannya om, menarik banget nih. Bakal masuk pertimbangan hehekompresorz wrote:ketika mau rubah dr standar harus siap ikhlas buang duit...ilang satu mobil jg jgn ragu...gas trs...jangan kasi kendor...
sampe ketemu yang cocoknya gimana...
klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...
pake ini aja...
Oh, saya pikir di Pro Rock.Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 12:56bukan tanggung itu mah kl harga 4x nyash00t wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 12:37Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih.Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 6:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.
setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc.
krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.
IMG_20200603_192003~2.jpg
cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.
IMG_20200604_135641~2.jpg
bandingin sama OME (46% larger)
IMG_20200604_135809~2.jpg
in the process DIY taun lalu.
IMG_20200604_135853~3.jpg
Pasang dimana mbah?
pasang sendiri di garasi rumah om.
Tapi kepuasan terjamin om. Seperti kata om @ngalih.ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 4:48Ngeri om buat anf harganya 35 jutiawsh00t wrote:Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih.Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 6:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.
setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc. [emoji23]
krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.
IMG_20200603_192003~2.jpg
cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.
IMG_20200604_135641~2.jpg
bandingin sama OME (46% larger)
IMG_20200604_135809~2.jpg
in the process DIY taun lalu.
IMG_20200604_135853~3.jpg
Pasang dimana mbah?
hah sama? bused. geometri jangan2 ga di ubah ya.
Jamexnya depan belakang om?vp920b wrote: ↑Fri Jul 09, 2021 5:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Full set gan. Kalau ga ngerem serem ngedivenya kaya mau jungkir balik. Belakang juga keempukan jd kadang mual.McLaren wrote: ↑Fri Jul 09, 2021 6:04Jamexnya depan belakang om?vp920b wrote: ↑Fri Jul 09, 2021 5:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Yg tipe apa..
Yg mono atau twintube?
ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
Pake per innova bisa ya om? Jadi lebih turun kah?lamatlancah wrote:ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ganti innova keliatannya lebih cocok om.
klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
Muantapp om kompre[emoji106][emoji106]. Itu belakang silver memang katanya lebih cocok buat innova ya? Kalo yang vrz harus pake yang belakang kuning?kompresorz wrote:klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...ctopher7 wrote: ↑Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ambil paling keras aja....
pesan aja tokped...
nanti tekuknya ky sedan..mungkin lebih dr sedan kelas rakyat...
nih gw baru pesan buat kijang...bocor sebelah kanan...setelah cek bawa ketempat sporing depan rumah...
stelah cek knp selap selip berasa goyang itupun setelah lari hampir jarum sepit mojok kanan bawah lawan santa fe baru...
depan ktnya masih bagus....
kalo kurang kaku lagi gw ganti baru lagi depan...
skrg bilstein innova reborn seri baru beda dengan innova...
nanti cek buat vrz..klo ada seri terbaru khusus sendiri gw ganti lagi...
klo coilover itu menurut gw kurang cocok...mobil angkot n truk kok ceper...
aneh aja...
liat barangnya tuh...cakep...
ada harga ada kualitas....sok paling keras...
NURBURGRING MAMENNNN.....
kbetulan saya ada pakai nih endura pro plus di yaris. beli di dbm surabaya. ada 16 click settingannya. saya jg pake EDFC copotan dari mobi lama om. sbenernya saya terinspirasi dari thread om waktu itu di CX5.evolution21 wrote: ↑Wed Jul 21, 2021 4:14 ada shock yg bisa di adjust keras empuknya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal
dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
Ente kapan tuh ke situ om…? kita kg pernah ktemu deh.. gw senen kmaren baru balik dari sono .. benerin repairing plesurrr. Aki nya soak, sama ball joint rusak.. bahahahahakompresorz wrote: ↑Tue Jul 20, 2021 2:34 ya vrz kuning...
pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...
di vrz gak sekeras kijang...
gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....
tapi selain itu....
penggemar aliran fly to mun....ngencessss....
tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh
160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......
sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....
bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....
wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....
depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan
beuhhhhhhh.....
pokoe engencesssss....
gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...
pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....
semua mobil gak ada yg sempurna...
tinggal inisiatif aja cari solusi...
beruntung di sini bnyk referensi...
saya main apapun inisiatif cari sendiri....
klo serius gak akan ngeluh trs...
main mobil itu mahal...siap resiko
yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...
Genesis coupe saya dulu kenapa ganti sok karena aslinya super stiff.evolution21 wrote: ↑Wed Jul 21, 2021 13:55 hyundai genesis coupe? nicecar
nice reviewnya um
utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)