Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Tue Jun 10, 2025 5:34
dear honda workers/sales baca ini, turunkan juga harga lineup lainya.
lol tiap bulan turun harga kan itu price list kan cuma price harga aslinya nego sama sales kayak di pasar........
kayukayuthe5th wrote: Tue Jun 10, 2025 5:43
but still paling pelit kasi diskon itu honda om. moga2 dengan deler banyak tutup si billy ma principal ASPAC sadar loe kagak bisa kasih harga terlalu tinggi
Pernah iseng lihat City sedan, terus saya tembak diskon 40jt boleh ga? Kata Salesnya mau di FU dulu ke Bos'nya, tapi firasat saya 30 seh ga kurang kalau saya terusin waktu itu
berlaku kalo banyak dealer mbah. kalo dealer cman 1 yawes terima nasib kaia saya wkwkwk
ariswp wrote: Wed Jun 11, 2025 3:07
Ini berarti eHEV 1.5L di all new hrv ini baru ya?
Combined 106ps/127nm dengan 131ps/250an nm kira2 dapet berapa ya?
Bener2 beda sama honda IMA lawas di fit/crz khan ya?
Soalnya eHEV honda selama ini yg ada ya 2.0 combined 204ps di civic/crv/accord
Jadi penasaran juga sama figur akselerasi dan top speednya
beda yang EHEV 1.5 gada assist power di engine drive, jadi murni split series hybrrid
gwa jujur penasaran juga sih hehe
Oh sekarang hrv fl udah bisa matiin headlamp manual ya. Hal simple tapi berguna sekali. Sensor suka nyala kalau kena bayangan sedikit. Ga enak liat HU gonta ganti day and night mode sendiri
Wew ternyata harganya nggak naik banyak. Takpikir mau naik terus hehe.
Paling sebagai pengguna hrv sebelum facelift paling cuma dua hal yang bikin kecewa. Airbag yang lengkap hanya di rs + tweeternya udah lengkap (depan + belakang) kayak jdm (ini paling nyesek, Karena sifatnya harusnya plug and play kalau nggak salah tapi nggak dimasukin di indo kampretnya).
Kalau prediksi kemungkinan masalah “konser” sama kaki-kaki masih lanjut juga + mikirin ganti baterai yah.
Btw sebenernya pricing hrv ini bisa dibilang kenaikan loh bukan tambah murah. Karena RS sebelumnya kan daya jualnya yang membedakan 100 juta itu di mesin turbo yang sama kaya civic. Nah kita itu dapat mesin yang sama 1500cc, bearti masih setara hrv SE (trim tertinggi non turbo)
Hrv SE itu price terakhir 433. Hrv RS HEV ini sebenernya bisa dibillang hrv se+ yang dibuat jadi hybrid, karena kalau bandingin hrv se 433 dan rs hev di 488, beda 55 juta itu yang membedakan dari SE cuma batre, Electric seat, jok leather, PBD, + 4 tweeter. Electric seat, jok leather, pbd dan tweeter itu buat hpm paling nilainya berapa si. Tapi civic beda 70 juta dari prefll udah ganti mesin ke 2000cc. Lebih kenceng itu dari 1500cc turbo loh.
Jenson wrote: Wed Jun 11, 2025 18:26
Penasarn, dari hrg OTR ini bakal diskon 30-40 lg ga ya ato jual mahal. Kalo d sunat diskon lg sih baru make sense keknya
Jenson wrote: Wed Jun 11, 2025 18:26
Penasarn, dari hrg OTR ini bakal diskon 30-40 lg ga ya ato jual mahal. Kalo d sunat diskon lg sih baru make sense keknya
sabar kalo mau beli tunggu 2026 nik 2025 belinya bulan mei
yang udeh2x stock numpuk kalo hybrid..............
koq ada hobi fearmongering & jualan bengkel rusaknya
"cvt jelek, benerin di saya aja"
pan lalu ngmongin cvt almaz jelek, tau ndiri fans keras mocin gimana, dibanting lah dia
kalo mau bandingin overhaul CVT itu paling 30jtan
gak sebanding sama jebol batre yang bisa 50jt
kompresor ac hybrid yang bisa 6-8jt karena ini model electric bukan pulley makanya lebih mahal
motor listrik yang gak tau harganya kalo di tesla si 30-60jtan
terus kayak kasus zenix apaan tuh namanya generator compressor 90jtan
takut2xin ahhhhh......................
kemaren mertua saya minta tolong ponakannya buat jumper ge8 saya pake zenix hybrid auto ngacirr katanya takut kenapa2x itu mobil, mertua saya kesel banget dengernya katanya jd tau aja orangnya gitu gak mau nolongin, saya cuma ademin "ud pih gpp wajar dia takut kek gitu sapa suruh beli mobil aneh2x............"
pasti antara orang toyota atau salesnya ud wanti2x.........
ah dukum mobil si punya bengkel menurut ane mah ngantuk
mbl dcab di bilang lebih ga enak dr suspensi lcgc la, cvt gampang jebol, batre hybrid gampang rusak, ujungnya jualan bengkel dia wakakak
terakhir saya pake lexus es300h hybrid sampe km 180rb aman (saya beli udah km 140rb), selama 3 tahun make nambah 40rb ga ada ganti batre, aki, kompresor ac apapun itu, bener2 cm ganti oli.
lah itu uncle2 prius noah voxy hybrid singapore pake mbl hybrid bs sampe 300-500rb km, denger2 dr beberapa masih dengan batre bawaan mbl blm pernah ganti. tp nyetir nya pada bikin mual kl yg bawa hybrid, gas rem gas rem biar batre ke isi wkwk
farizfsa wrote: Thu Jun 12, 2025 2:40
ah dukum mobil si punya bengkel menurut ane mah ngantuk
mbl dcab di bilang lebih ga enak dr suspensi lcgc la, cvt gampang jebol, batre hybrid gampang rusak, ujungnya jualan bengkel dia wakakak
terakhir saya pake lexus es300h hybrid sampe km 180rb aman (saya beli udah km 140rb), selama 3 tahun make nambah 40rb ga ada ganti batre, aki, kompresor ac apapun itu, bener2 cm ganti oli.
lah itu uncle2 prius noah voxy hybrid singapore pake mbl hybrid bs sampe 300-500rb km, denger2 dr beberapa masih dengan batre bawaan mbl blm pernah ganti. tp nyetir nya pada bikin mual kl yg bawa hybrid, gas rem gas rem biar batre ke isi wkwk
kalo di kemry bukan ditakutin om cuma emang banyak 5thn biasa tewas kok mau low atau high mileage mungkin kena debu jd bubar semua disini kan debunya ambyar om
diluar negri juga banyak yang gitu antara udaranya lebih bersih atau emang gara2x di pake terus batrenya jadi awet cuma balik lagi 300-500rb itu usia berapa tahun??? kalo gede2xan odo mah ioniq juga bisa tuh 500rb batre original cuma usianya di bawah 5thn ini kan omongin batre kemakannya dari usia om
tapi batre, generator compressor, motor listrik kalo kebanjiran kena karat mah siap2x aja deh bubar bentaran.......
tapi balik lagi kayak camry hybrid yang XV50 itu kan garansi 5thn emang 5thn bubar nah lexus om berapa taun kan naek mulu tuh garansinya ada yang 8 ada yang 10 takutnya sama kek XV50 di tahun garansi abis lsg bubar batrenya belom kalo tulisan kecil garansinya berlaku sesuai nik bubar udah
farizfsa wrote: Thu Jun 12, 2025 2:40
ah dukum mobil si punya bengkel menurut ane mah ngantuk
mbl dcab di bilang lebih ga enak dr suspensi lcgc la, cvt gampang jebol, batre hybrid gampang rusak, ujungnya jualan bengkel dia wakakak
terakhir saya pake lexus es300h hybrid sampe km 180rb aman (saya beli udah km 140rb), selama 3 tahun make nambah 40rb ga ada ganti batre, aki, kompresor ac apapun itu, bener2 cm ganti oli.
lah itu uncle2 prius noah voxy hybrid singapore pake mbl hybrid bs sampe 300-500rb km, denger2 dr beberapa masih dengan batre bawaan mbl blm pernah ganti. tp nyetir nya pada bikin mual kl yg bawa hybrid, gas rem gas rem biar batre ke isi wkwk
kalo di kemry bukan ditakutin om cuma emang banyak 5thn biasa tewas kok mau low atau high mileage mungkin kena debu jd bubar semua disini kan debunya ambyar om
diluar negri juga banyak yang gitu antara udaranya lebih bersih atau emang gara2x di pake terus batrenya jadi awet cuma balik lagi 300-500rb itu usia berapa tahun??? kalo gede2xan odo mah ioniq juga bisa tuh 500rb batre original cuma usianya di bawah 5thn ini kan omongin batre kemakannya dari usia om
tapi batre, generator compressor, motor listrik kalo kebanjiran kena karat mah siap2x aja deh bubar bentaran.......
tapi balik lagi kayak camry hybrid yang XV50 itu kan garansi 5thn emang 5thn bubar nah lexus om berapa taun kan naek mulu tuh garansinya ada yang 8 ada yang 10 takutnya sama kek XV50 di tahun garansi abis lsg bubar batrenya belom kalo tulisan kecil garansinya berlaku sesuai nik bubar udah
pokok harus bersih sih. karena murni pendiginan lewat ambil dari cabin tiu. emang ada kok
kalo prius di LN banyak banget yang udah 500k km bahkan ada yang ampe 800k km alias half million miles, OG battery (tapi yah tentu MPGnya sih udah turn )
cman yang agak banyak itu emang camry itu 150k km bateri dah koit gatau kenapa?
farizfsa wrote: Thu Jun 12, 2025 2:40
ah dukum mobil si punya bengkel menurut ane mah ngantuk
mbl dcab di bilang lebih ga enak dr suspensi lcgc la, cvt gampang jebol, batre hybrid gampang rusak, ujungnya jualan bengkel dia wakakak
terakhir saya pake lexus es300h hybrid sampe km 180rb aman (saya beli udah km 140rb), selama 3 tahun make nambah 40rb ga ada ganti batre, aki, kompresor ac apapun itu, bener2 cm ganti oli.
lah itu uncle2 prius noah voxy hybrid singapore pake mbl hybrid bs sampe 300-500rb km, denger2 dr beberapa masih dengan batre bawaan mbl blm pernah ganti. tp nyetir nya pada bikin mual kl yg bawa hybrid, gas rem gas rem biar batre ke isi wkwk
kalo di kemry bukan ditakutin om cuma emang banyak 5thn biasa tewas kok mau low atau high mileage mungkin kena debu jd bubar semua disini kan debunya ambyar om
diluar negri juga banyak yang gitu antara udaranya lebih bersih atau emang gara2x di pake terus batrenya jadi awet cuma balik lagi 300-500rb itu usia berapa tahun??? kalo gede2xan odo mah ioniq juga bisa tuh 500rb batre original cuma usianya di bawah 5thn ini kan omongin batre kemakannya dari usia om
tapi batre, generator compressor, motor listrik kalo kebanjiran kena karat mah siap2x aja deh bubar bentaran.......
tapi balik lagi kayak camry hybrid yang XV50 itu kan garansi 5thn emang 5thn bubar nah lexus om berapa taun kan naek mulu tuh garansinya ada yang 8 ada yang 10 takutnya sama kek XV50 di tahun garansi abis lsg bubar batrenya belom kalo tulisan kecil garansinya berlaku sesuai nik bubar udah
pokok harus bersih sih. karena murni pendiginan lewat ambil dari cabin tiu. emang ada kok
kalo prius di LN banyak banget yang udah 500k km bahkan ada yang ampe 800k km alias half million miles, OG battery (tapi yah tentu MPGnya sih udah turn )
cman yang agak banyak itu emang camry itu 150k km bateri dah koit gatau kenapa?
krn indonesia panas.
pendinginan pk udara dalam kabin yg juga panas
dikasih ac juga dinginnya gak merata, kolong bawah jok kan panas.
kecuali klo cooling systemnya lgs disambung dr heat spreader / cooling pad batre, ke selang freon AC.
wkwkwkwkw
.
Hal teknis spt ini gak akan diinfo oleh sales,
tau-tau customer shock ditodong tagihan ganti batre nanti di tahun ke sekian
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kalo di kemry bukan ditakutin om cuma emang banyak 5thn biasa tewas kok mau low atau high mileage mungkin kena debu jd bubar semua disini kan debunya ambyar om
diluar negri juga banyak yang gitu antara udaranya lebih bersih atau emang gara2x di pake terus batrenya jadi awet cuma balik lagi 300-500rb itu usia berapa tahun??? kalo gede2xan odo mah ioniq juga bisa tuh 500rb batre original cuma usianya di bawah 5thn ini kan omongin batre kemakannya dari usia om
tapi batre, generator compressor, motor listrik kalo kebanjiran kena karat mah siap2x aja deh bubar bentaran.......
tapi balik lagi kayak camry hybrid yang XV50 itu kan garansi 5thn emang 5thn bubar nah lexus om berapa taun kan naek mulu tuh garansinya ada yang 8 ada yang 10 takutnya sama kek XV50 di tahun garansi abis lsg bubar batrenya belom kalo tulisan kecil garansinya berlaku sesuai nik bubar udah
pokok harus bersih sih. karena murni pendiginan lewat ambil dari cabin tiu. emang ada kok
kalo prius di LN banyak banget yang udah 500k km bahkan ada yang ampe 800k km alias half million miles, OG battery (tapi yah tentu MPGnya sih udah turn )
cman yang agak banyak itu emang camry itu 150k km bateri dah koit gatau kenapa?
krn indonesia panas.
pendinginan pk udara dalam kabin yg juga panas
dikasih ac juga dinginnya gak merata, kolong bawah jok kan panas.
kecuali klo cooling systemnya lgs disambung dr heat spreader / cooling pad batre, ke selang freon AC.
wkwkwkwkw
.
Hal teknis spt ini gak akan diinfo oleh sales,
tau-tau customer shock ditodong tagihan ganti batre nanti di tahun ke sekian
yah moga2 aja cman kalo pake coolingpad BEV (BMW kaianya juga pake ini di neu klasse, ama hyundai next ioniq series juga pake) tapi tetep aja sih kabin bersih=HEVC jalan optimal=AC adem= ngademin batteri lebih ok. bwat HEV kaianya masih belum deh kecuali mungkin kedepan dah mainstream.
kayukayuthe5th wrote: Thu Jun 12, 2025 3:25
pokok harus bersih sih. karena murni pendiginan lewat ambil dari cabin tiu. emang ada kok
kalo prius di LN banyak banget yang udah 500k km bahkan ada yang ampe 800k km alias half million miles, OG battery (tapi yah tentu MPGnya sih udah turn )
cman yang agak banyak itu emang camry itu 150k km bateri dah koit gatau kenapa?
krn indonesia panas.
pendinginan pk udara dalam kabin yg juga panas
dikasih ac juga dinginnya gak merata, kolong bawah jok kan panas.
kecuali klo cooling systemnya lgs disambung dr heat spreader / cooling pad batre, ke selang freon AC.
wkwkwkwkw
.
Hal teknis spt ini gak akan diinfo oleh sales,
tau-tau customer shock ditodong tagihan ganti batre nanti di tahun ke sekian
yah moga2 aja cman kalo pake coolingpad BEV (BMW kaianya juga pake ini di neu klasse, ama hyundai next ioniq series juga pake) tapi tetep aja sih kabin bersih=HEVC jalan optimal=AC adem= ngademin batteri lebih ok. bwat HEV kaianya masih belum deh kecuali mungkin kedepan dah mainstream.
ioniq emg dari awal udh pakai freon heat spreader di cooling system battery nya.
klo nggak, udah hamil dr kapan tau itu batre mobilnya mbah bibie
ditaro di luar bawah kolong, panas2an
wkwkwkw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Wed Jun 11, 2025 4:55
itu kan sama kayak bilang honda kaki kakinya ringkih, tapi dia sendiri buka bengkel kaki kaki.
belakangan sering banget seliweran si dukun shortsnya ngobrol sama si denk*s, yang jadi target dia mobil high maintenance dibilang a b c d e, ya ente ngomong gitu, wong punya bengkel. mana si denk*s cuma manggut manggut doang.
timbermaniac123 wrote: Wed Jun 11, 2025 17:27
Btw sebenernya pricing hrv ini bisa dibilang kenaikan loh bukan tambah murah. Karena RS sebelumnya kan daya jualnya yang membedakan 100 juta itu di mesin turbo yang sama kaya civic. Nah kita itu dapat mesin yang sama 1500cc, bearti masih setara hrv SE (trim tertinggi non turbo)
Hrv SE itu price terakhir 433. Hrv RS HEV ini sebenernya bisa dibillang hrv se+ yang dibuat jadi hybrid, karena kalau bandingin hrv se 433 dan rs hev di 488, beda 55 juta itu yang membedakan dari SE cuma batre, Electric seat, jok leather, PBD, + 4 tweeter. Electric seat, jok leather, pbd dan tweeter itu buat hpm paling nilainya berapa si. Tapi civic beda 70 juta dari prefll udah ganti mesin ke 2000cc. Lebih kenceng itu dari 1500cc turbo loh.
kaget juga media pada bisa dapet f/c diatas klaim pabrikan
tapi kalo oe liat yg pada pake AC full bertiga jalan speed biasa pada dapet 26-30 ..
jujurly paling nampol juga torque figurenya diantara yg lain
trus kalo oe pelajarin dikit, ini mobil tetep ada magic seat juga
batre di spare tire chamber ..
ane nonton ginian si, dalemnya si hrv jauh lebih mahal rasanya by cost
compare to yaris cross
yg oe liat sekilas :
hrv
- posisi batre di spare tire chamber + case + bracket
- air cooling by fan + air guide under battery (no filter)
- 4 modul ( 12 cell x 2 + 18 cell x 2 )
yarcross
- posisi batre di bawah jok belakang + case
- air cooling by fan (filter)
- 2 modul ( 24 cell x 2)
most likely yg hrv lebi mura kalo ganti modul
asumsi yg rusak cuma 1 modul doang 18 or 12
yarcross 24
abis liat batre gini jadi bikin saya mikir
yg kemahalan itu yaris cross apa si hrv hev kemurahan wkwkkwkw
Ibet wrote: Thu Jun 12, 2025 6:51
oooo nice move by HPM
kaget juga media pada bisa dapet f/c diatas klaim pabrikan
tapi kalo oe liat yg pada pake AC full bertiga jalan speed biasa pada dapet 26-30 ..
jujurly paling nampol juga torque figurenya diantara yg lain
trus kalo oe pelajarin dikit, ini mobil tetep ada magic seat juga
batre di spare tire chamber ..
ane nonton ginian si, dalemnya si hrv jauh lebih mahal rasanya by cost
compare to yaris cross
yg oe liat sekilas :
hrv
- posisi batre di spare tire chamber + case + bracket
- air cooling by fan + air guide under battery (no filter)
- 4 modul ( 12 cell x 2 + 18 cell x 2 )
yarcross
- posisi batre di bawah jok belakang + case
- air cooling by fan (filter)
- 2 modul ( 24 cell x 2)
most likely yg hrv lebi mura kalo ganti modul
asumsi yg rusak cuma 1 modul doang 18 or 12
yarcross 24
abis liat batre gini jadi bikin saya mikir
yg kemahalan itu yaris cross apa si hrv hev kemurahan wkwkkwkw
dr platform aja pk DNGA
supaya: lower cost & higher profit
Last edited by Suryaputra on Thu Jun 12, 2025 7:11, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ibet wrote: Thu Jun 12, 2025 6:51
oooo nice move by HPM
kaget juga media pada bisa dapet f/c diatas klaim pabrikan
tapi kalo oe liat yg pada pake AC full bertiga jalan speed biasa pada dapet 26-30 ..
jujurly paling nampol juga torque figurenya diantara yg lain
trus kalo oe pelajarin dikit, ini mobil tetep ada magic seat juga
batre di spare tire chamber ..
ane nonton ginian si, dalemnya si hrv jauh lebih mahal rasanya by cost
compare to yaris cross
yg oe liat sekilas :
hrv
- posisi batre di spare tire chamber + case + bracket
- air cooling by fan + air guide under battery (no filter)
- 4 modul ( 12 cell x 2 + 18 cell x 2 )
yarcross
- posisi batre di bawah jok belakang + case
- air cooling by fan (filter)
- 2 modul ( 24 cell x 2)
most likely yg hrv lebi mura kalo ganti modul
asumsi yg rusak cuma 1 modul doang 18 or 12
yarcross 24
abis liat batre gini jadi bikin saya mikir
yg kemahalan itu yaris cross apa si hrv hev kemurahan wkwkkwkw
lebih murah HRV sebenernya. 12 cell 18 cell itu usang (honda panic button aja akhirnya bikin dari turuna IMA 1st gen hybrid mereka). tapi berabe juga yah tanpa filter ittu berarti AC musti prima terus. next gen sih tapi dari EHEV 2.0 bakal mirip ama yarcros bwat 1.5l snall platform doi ditaruh dibawah jok depan
yrcros 2 modul newer design. karena langsung makin banyak cell per modul = more energy density
Last edited by kayukayuthe5th on Thu Jun 12, 2025 8:46, edited 2 times in total.
pendinginan pk udara dalam kabin yg juga panas
dikasih ac juga dinginnya gak merata, kolong bawah jok kan panas.
kecuali klo cooling systemnya lgs disambung dr heat spreader / cooling pad batre, ke selang freon AC.
wkwkwkwkw
.
Hal teknis spt ini gak akan diinfo oleh sales,
tau-tau customer shock ditodong tagihan ganti batre nanti di tahun ke sekian
yah moga2 aja cman kalo pake coolingpad BEV (BMW kaianya juga pake ini di neu klasse, ama hyundai next ioniq series juga pake) tapi tetep aja sih kabin bersih=HEVC jalan optimal=AC adem= ngademin batteri lebih ok. bwat HEV kaianya masih belum deh kecuali mungkin kedepan dah mainstream.
ioniq emg dari awal udh pakai freon heat spreader di cooling system battery nya.
klo nggak, udah hamil dr kapan tau itu batre mobilnya mbah bibie
ditaro di luar bawah kolong, panas2an
wkwkwkw
tapi next gen GMF si hyundai kia bakal pake macem pad terbaru, buat supaya ga gampang kebara.
yahemang masalah EVs di negara tropis. nangkep panas dari ground
Ibet wrote: Thu Jun 12, 2025 6:51
oooo nice move by HPM
kaget juga media pada bisa dapet f/c diatas klaim pabrikan
tapi kalo oe liat yg pada pake AC full bertiga jalan speed biasa pada dapet 26-30 ..
jujurly paling nampol juga torque figurenya diantara yg lain
trus kalo oe pelajarin dikit, ini mobil tetep ada magic seat juga
batre di spare tire chamber ..
ane nonton ginian si, dalemnya si hrv jauh lebih mahal rasanya by cost
compare to yaris cross
yg oe liat sekilas :
hrv
- posisi batre di spare tire chamber + case + bracket
- air cooling by fan + air guide under battery (no filter)
- 4 modul ( 12 cell x 2 + 18 cell x 2 )
yarcross
- posisi batre di bawah jok belakang + case
- air cooling by fan (filter)
- 2 modul ( 24 cell x 2)
most likely yg hrv lebi mura kalo ganti modul
asumsi yg rusak cuma 1 modul doang 18 or 12
yarcross 24
abis liat batre gini jadi bikin saya mikir
yg kemahalan itu yaris cross apa si hrv hev kemurahan wkwkkwkw
lebih murah HRV sebenernya. 12 cell 18 cell itu usang (honda panic button aja akhirnya bikin dari turuna IMA 1st gen hybrid mereka). tapi berabe juga yah tanpa filter ittu berarti AC musti prima terus. next gen sih tapi dari EHEV 2.0 bakal mirip ama yarcros bwat 1.5l snall platform doi ditaruh dibawah jok depan
yrcros 2 modul newer design. karena langsung makin banyak cell per modul = more energy density
timbermaniac123 wrote: Wed Jun 11, 2025 17:27
Btw sebenernya pricing hrv ini bisa dibilang kenaikan loh bukan tambah murah. Karena RS sebelumnya kan daya jualnya yang membedakan 100 juta itu di mesin turbo yang sama kaya civic. Nah kita itu dapat mesin yang sama 1500cc, bearti masih setara hrv SE (trim tertinggi non turbo)
Hrv SE itu price terakhir 433. Hrv RS HEV ini sebenernya bisa dibillang hrv se+ yang dibuat jadi hybrid, karena kalau bandingin hrv se 433 dan rs hev di 488, beda 55 juta itu yang membedakan dari SE cuma batre, Electric seat, jok leather, PBD, + 4 tweeter. Electric seat, jok leather, pbd dan tweeter itu buat hpm paling nilainya berapa si. Tapi civic beda 70 juta dari prefll udah ganti mesin ke 2000cc. Lebih kenceng itu dari 1500cc turbo loh.
klo honda release brio satya + 55jt mungkin g ya untuk nahan gempuran china. terus wrv + 55jt, brv +55jt biar komplit dari lcgc hybrid sampe csuv. civic, hrv accord lupain aja dah
Sepertinya toyota sudah mempersiapkan hybrid baru udah lama, karena hrv launching harga segini mungkin launching premature.
Ernando pun mengungkap bahwa Toyota akan meluncurkan model terbaru di ajang GIIAS 2025, salah satunya yakni produk elektrifikasi rakitan lokal. "Toyota sendiri sudah menyiapkan beberapa kejutan di akhir bulan Juli nanti. Selain berbagai program penjualan menarik, kami juga akan menampilkan berbagai inovasi teknologi terbaru Toyota, serta produk elektrifikasi baru yang diproduksi secara lokal dan tambahan model GAZOO Racing," jelasnya.