(NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by mobilover »

ChZ wrote: Tue Dec 10, 2019 2:04
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 14:14 mobil 200 jt ke atas mah jangan deh dikasih 3 cyl mau NA atau T. kebangetan.

1.5 T 4-cyl udah bottom lah
1.8 T 4-cyl sweet spot ini deh; dulu dipake audi a4, vw golf gti, benz cgi
2.0 T 4-cyl ini cherry on top nya deh

hrv aja di Poland dpt versi 1.5 T asik bgt kayanya nih https://m.youtube.com/watch?v=tLcTC9f5WhQ&t=383s

crv upgrade ke 2.0 T ok bgt

1.0 T 3-cyl paling ke brio satya atau bawahnya lg kl ada
ane setuju banget... sebagai pengguna CRV 1.5 T.

Kalo udah jalan lempeng di tol 120-130 emang enak bangetttt tenaganya buat nyalip juga kenceng... cuma begitu musti ngerem dan build momentum lagi.... wasallam deh :mky_06: harus gas dalem ampe 3.000 RPM dan kecepatan mesti diatas 60 km/jam baru enak...

gak heran kalo di dalem kota tetep gak bisa irit banget... bahkan sama civic nya saja jauh... civic bisa 1:11-12, CRV 1:8-9... tuning CVT nya civic dan CRV juga beda... civic slip nya lebih minim, CRV lebih banyak buat crawling.

ane mikirnye kalo CRV dapet 2.0T output 220hp aja kayaknya bakal iritnya tetep tapi power lebih dapet... + di tuning bisa dapet 270 kan sadis :big_love:
Setujuuu hahaha
Crv 2.0 T atau 2.0 Hybrid
Bikin tipe Crv flagship utk yg ngejar performa dan fitur. Pasti bikin nama honda harum lagi untuk petrol head hehe. Walau masih angan2 kalau urusannya sama HPM :big_slap:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ginting »

Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 10:09
Syauqi wrote: Mon Dec 09, 2019 9:38
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Sebetulnya ga sebanding dgn kekurangannya kl lebih murahnya cuma segitu bedanya. sy rasa cost savings itu adanya di pihak produsen porsi besarnya. Jd keenakan produsen kl konsumen beli mesin 3 cyl. Apalagi kl beli mobil 700an juta macem x1 dapetnya cuma 3 cyl.

versi 3 cyl tuh posisinya cuma dijadikan batu loncatan utk justifikasi kenaikan harga trim level di atasnya.
hmmm...sy jadi kepikir gimana kalau dibuat jadi 2 cylinder saja kayak motor NInja 250 ??
pasti cuan banyak..
modal piston digedein saja
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by silentIm2 »

Dulu ford fiesta ecoboost sudah hadir duluan dengan direct injection dan turbocharger. Jadi ga baru. Honda ketinggalan 2 tahun.

Masalah pincang pabrikan kan pasti sudah melengkapi dengan balance shaft dan damper pulley. Dan di RPM tinggi biasanya lebih kenceng bunyi turbonya daripada bunyi mesinnya.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by evanbngdor »

ginting wrote: Tue Dec 10, 2019 2:49
hmmm...sy jadi kepikir gimana kalau dibuat jadi 2 cylinder saja kayak motor NInja 250 ??
pasti cuan banyak..
modal piston digedein saja
Kembali lg ke era mitsubishi minicab ya, mobil dengan mesin 2 silinder
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Tue Dec 10, 2019 2:13
Oli Life ahond bacanya dr flow sensor. Jd flow fuel yg dimonitor. Seperti halnya di FRD yg mana ditemboloknya ada flow meter yg akan menentukan kapan dia ke WC.

1.0T cocok di Brio krn chassisnya G-CON sekelas ama S-Klasse dibawah wowlink sedikit.
FRD sekali ke WC yang dibaca di flow meter brapa ton ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ChZ »

mobilover wrote: Tue Dec 10, 2019 2:47
Setujuuu hahaha
Crv 2.0 T atau 2.0 Hybrid
Bikin tipe Crv flagship utk yg ngejar performa dan fitur. Pasti bikin nama honda harum lagi untuk petrol head hehe. Walau masih angan2 kalau urusannya sama HPM :big_slap:
ya terus harganya meroket... 600 - 700 juta katakan...

siapa yang mau beli...

HPM? Ngga, dari global pun gak dibikin krn gak ada marketnya. Gak ada pembeli iseng yang cari CRV mesin V6.

Ngincar niche market ya ngapain pake crossover... makanya yang ada Civic type R / Accord type R dari dulu... mana ada CRV type R... iseng amat yang bikin.

2.0 Hybrid sudah ada. 2.0 T dlm hal ini maksudnya gantiin 1.5T bantu low end powernya saja. 1.5T nya sih powerful tp loyo abis buat stop and go.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by black2345 »

ngomonin soal 3 cyl vs 4 cyl

di rumah ada 2 ekor agya trd, yg satu tahun 2014 yg satunya tahun 2019

ni mobil sama2 beli dari baru dan sama2 rawatan auto200

tapi sejak ada yg 4cyl, orang di rumah pada rebutan dulu-duluan pake yg 4 cyl, yg bangun kesiangan mau ga mau pake yg 3 cyl

selain dari getaran yg ajegile, mesin 4 cyl lebih powerfull (iyalah naek 200cc) dan terasa lebih 'refine' buat disetirin mobilnya
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Ibet »

ya mendingan 1.500 cc NA yang di tune biar torsi low end nya nendang dong kalo gitu buat CIty / Jazz

current application cocoknya ya mesin 1.5T yg dipake di Indo DM (1.500cc DI) tapi tanpa turbo

atau iseng kejar pajak HEV pake 1.5 i-MMD, kebut dapet irit dapet
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Omnibus »

ginting wrote: Tue Dec 10, 2019 2:49
hmmm...sy jadi kepikir gimana kalau dibuat jadi 2 cylinder saja kayak motor NInja 250 ??
pasti cuan banyak..
modal piston digedein saja
tiap kali mau take off hrs campur dorong ..... kaga ada torque nya bozz :mky_03:
dualock
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Wed Apr 19, 2017 8:33
Daily Vehicle: toyota

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by dualock »

Biasanya utk spek indo cc nya lebih besar dari negara lain.
1.2 T adalah pilihan yg bijak.
:big_exellent:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by DOHC »

Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Or4cle »

DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
Setuju sama Oom klep ... Awalnya Jazz / City launching bermasalah dengan CVT, diganti dengan AT geared yang lemot, akhirnya disempurnakan lagi dengan CVT yang lebih refined sehingga power lebih tersalur sempurna. IMHO kayaknya gak perlu latah deh diturboin, apalagi pakai mesin 3 cylinder dan displacement kecil.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ChZ »

DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
L15 sih enjin sakti bener makanya yg dijadiin basis buat mesin turbo jg masi yang L15 wkwkwk... yang lineup bawah bawah cukup lah powernya masih yang terkuat... masih terenak juga dibanding 4A91 K15 atau 3NR/3SZ... mesin super badak itu temen ane bikin GE turbo boost 0.8 aje kuat.

RW 2.0 CVT ane pernah coba yang spek indo lumayan enak sih... kalo cm buat mobil supir sih beli 2.0 CVT aja gak ngaruh suspensi sama tetep dapet empuknya malah ruang belakang lebih luas...

1.5 T khan karena gantinya 2.4 dulu oom klep. Selain itu setau ane secara option juga jatohnya lebih lengkap di 1.5 T. Kalo kek ane sih gak puas ya performa CRV 2.0 dari dulu heheheheh selalu pilih yang pilihan mesin gede / tenaga gede.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
Gimana om feel nya crv OZ? Road noise nya hilang kah hahahahaahahaha
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by sukerdan02 »

ginting wrote: Tue Dec 10, 2019 2:49
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 10:09
Syauqi wrote: Mon Dec 09, 2019 9:38
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Sebetulnya ga sebanding dgn kekurangannya kl lebih murahnya cuma segitu bedanya. sy rasa cost savings itu adanya di pihak produsen porsi besarnya. Jd keenakan produsen kl konsumen beli mesin 3 cyl. Apalagi kl beli mobil 700an juta macem x1 dapetnya cuma 3 cyl.

versi 3 cyl tuh posisinya cuma dijadikan batu loncatan utk justifikasi kenaikan harga trim level di atasnya.
hmmm...sy jadi kepikir gimana kalau dibuat jadi 2 cylinder saja kayak motor NInja 250 ??
pasti cuan banyak..
modal piston digedein saja
Sudah ada kok.. 2 Cyl, 700cc





Pickup Tata ACE wkwkwkwk..
Diesel lho..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by DOHC »

erwinign wrote: Tue Dec 10, 2019 9:35
DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
Gimana om feel nya crv OZ? Road noise nya hilang kah hahahahaahahaha
ane ga perna cobain RW di indo, tp overall sehh ane rasa not bad lah, road noise tetep ad koq (it's a honda anyway)... sebagai pembanding, waktu itu sempet cobain taksi uber HRV dsana, surprisingly, daleman nya jauhh lebi refine dbanding sini, head unit rapi, ga ada rattle2.. cumann, gluduk2 dr depan tetep ad walaupun ga heboh, mungkin jalanan sana less potholes kl..
ChZ wrote: Tue Dec 10, 2019 8:28
DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 -
L15 sih enjin sakti bener makanya yg dijadiin basis buat mesin turbo jg masi yang L15 wkwkwk... yang lineup bawah bawah cukup lah powernya masih yang terkuat... masih terenak juga dibanding 4A91 K15 atau 3NR/3SZ... mesin super badak itu temen ane bikin GE turbo boost 0.8 aje kuat.

RW 2.0 CVT ane pernah coba yang spek indo lumayan enak sih... kalo cm buat mobil supir sih beli 2.0 CVT aja gak ngaruh suspensi sama tetep dapet empuknya malah ruang belakang lebih luas...

1.5 T khan karena gantinya 2.4 dulu oom klep. Selain itu setau ane secara option juga jatohnya lebih lengkap di 1.5 T. Kalo kek ane sih gak puas ya performa CRV 2.0 dari dulu heheheheh selalu pilih yang pilihan mesin gede / tenaga gede.
iya mod, cuman entah knapa ane rada miris aj liat crv ama accord dipakein 1500 turbo.. pdahal K24 itu jg termasuk enjin lejen.. tenaga gede, awet, dan FC tergolong lmayan (jgn bandingin ama traffic indo, prius jg jd boros dsini mah)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Omnibus »

Yikes.... ternyata engine P10 itu sdh dipasang malah di civic 2020 UK .... lengkap dgn body kit ala2 Type R

:mky_04:

Image

Image

https://www.carscoops.com/2019/12/2020- ... power/amp/
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by kompresorz »

DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 6:01 Sebenernya utk pasar indo, city ama jess ud more than enuf koq pake yg 1500 ivtec skrg.. mau manual atau cvt sama2 galak tarikan nya.. ga perlu latah ikutin trend luar negeri yg kasi enjin imut2 pake turbo..

Btw, ane perna coba crv RW 2.0 cvt di aussie, surprisingly tarikan nya mantep koq, pdahal itu mobil isi 4 bule gede2.. dan utk dalkot yg city driving rada rame masi gampang dpt 1:10 pake oktan 91.. jd yah buat apa jg 1.5 turbo (walaupun aneh nya dsana mirip disini, yg 1.5 T laku banget)
gw nungguin citi yang jauh hari akan luncing 25 november...

mesin 1.500 NA 130-140hp..

ehh pas hari oonda mesin 3 cilinder 1.0 T... cvt pula..:wkkk:

fanboii ooonda yah tetap merasa woooo bleketek...amazing ..surpris...vtak kik in..preeettt lah....

harga citi 250 jut okelah....

cuma gimik aja turbo...

btw...

rasain crv rw 2.0 aja udah mantep....


apalg GD....si kencang irit ac dingin kulkas...emang bisa kelas oonda dr diam gas sedikit aja idung kap mesin mobil ngangkat... :wkkk:


pada senang dengar vtak kik in preett rpm 6000an...bensin 1 :5.... ababil oonda fans... :big_weee:


i fans diesellllll....muscle car...real man... :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by kompresorz »

black2345 wrote: Tue Dec 10, 2019 3:51 ngomonin soal 3 cyl vs 4 cyl

di rumah ada 2 ekor agya trd, yg satu tahun 2014 yg satunya tahun 2019

ni mobil sama2 beli dari baru dan sama2 rawatan auto200

tapi sejak ada yg 4cyl, orang di rumah pada rebutan dulu-duluan pake yg 4 cyl, yg bangun kesiangan mau ga mau pake yg 3 cyl

selain dari getaran yg ajegile, mesin 4 cyl lebih powerfull (iyalah naek 200cc) dan terasa lebih 'refine' buat disetirin mobilnya
di b em wee ada mesin 3 silinder dengan harga menjauh dr 500 jut tp mendekat 1 M....

dalam kabin emang getaran gak trasa...bagus peredamannya...4 silinder turbonya aja getar dombret....tp hebat b em wee peredam kabinnya... :big_comfort:

tapi kalo dari luar diangkat kap mesin nanti tau gmn tuh mesin....


kodrattt tilu silinder gak boong...

ownernya bnyk gak ngerti soal mesin...yg penting b em wee...


reliable.. :upss:
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by black2345 »

kompresorz wrote: Thu Dec 12, 2019 0:14
black2345 wrote: Tue Dec 10, 2019 3:51 ngomonin soal 3 cyl vs 4 cyl

di rumah ada 2 ekor agya trd, yg satu tahun 2014 yg satunya tahun 2019

ni mobil sama2 beli dari baru dan sama2 rawatan auto200

tapi sejak ada yg 4cyl, orang di rumah pada rebutan dulu-duluan pake yg 4 cyl, yg bangun kesiangan mau ga mau pake yg 3 cyl

selain dari getaran yg ajegile, mesin 4 cyl lebih powerfull (iyalah naek 200cc) dan terasa lebih 'refine' buat disetirin mobilnya
di b em wee ada mesin 3 silinder dengan harga menjauh dr 500 jut tp mendekat 1 M....

dalam kabin emang getaran gak trasa...bagus peredamannya...4 silinder turbonya aja getar dombret....tp hebat b em wee peredam kabinnya... :big_comfort:

tapi kalo dari luar diangkat kap mesin nanti tau gmn tuh mesin....


kodrattt tilu silinder gak boong...

ownernya bnyk gak ngerti soal mesin...yg penting b em wee...


reliable.. :upss:
wah jangan bandingin 3 cyl be em we dengan punya lcgc..

harganya aja uda berkali lipat.. :mky_01:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Omnibus »

black2345 wrote: Thu Dec 12, 2019 3:34
wah jangan bandingin 3 cyl be em we dengan punya lcgc..

harganya aja uda berkali lipat.. :mky_01:
tp kan ga semua harganya yg mahal itu lari ke biaya utk bikin engine. banyaknya mah beli merk doang....

lagian yakin bgt sih 3 cyl be em we itu bagus .... mesin buatan mrk yg v12 sm v8 nya aja banyak trouble. Heck, 6 cyl dan 4 cyl nya juga trouble.

liat aja di om mobi 750i v12 nya camshaft lobe gundul gara2 oil starvation di cylinder tertentu ... wow be em weeee
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ChZ »

Omnibus wrote: Wed Dec 11, 2019 19:19 Yikes.... ternyata engine P10 itu sdh dipasang malah di civic 2020 UK .... lengkap dgn body kit ala2 Type R

:mky_04:

Image

Image

https://www.carscoops.com/2019/12/2020- ... power/amp/
udah dari model yang pre-facelift 2017 om... tapi kayaknya yang tipe 1.0L kurang laku dibanding 1.5T dan 2.0 NA.
Omnibus wrote: Thu Dec 12, 2019 4:24
black2345 wrote: Thu Dec 12, 2019 3:34
wah jangan bandingin 3 cyl be em we dengan punya lcgc..

harganya aja uda berkali lipat.. :mky_01:
tp kan ga semua harganya yg mahal itu lari ke biaya utk bikin engine. banyaknya mah beli merk doang....

lagian yakin bgt sih 3 cyl be em we itu bagus .... mesin buatan mrk yg v12 sm v8 nya aja banyak trouble. Heck, 6 cyl dan 4 cyl nya juga trouble.

liat aja di om mobi 750i v12 nya camshaft lobe gundul gara2 oil starvation di cylinder tertentu ... wow be em weeee
begitulah... kalo capnya BMW dan Mercedes pada diem kalo rewel dan design flawnya banyak... salam 1 dasbor aja gak dibully...

coba jepang... ada bunyi dikit aja dinyinyir terossss....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by kunaskun »

biasanya si netijen indo paling heboh, pake ngga, bacot doang. gitu juga soal 3 silinder... bmw bikin 3 silinder pake at aisin, pada diem2 aja. merek jepang pake 3 silinder di bully habis2an, apalagi pas jadi LCGC. padahal mesin HR12 itu sakti bener, sialnya aja dipasang di datsun go yang peredaman ga beda jauh dari carry. jadilah mesin disalahin. padahal mesin sama dipasang di march, ga banyak yang sadar kalau ga dikasi tahu.

saya cobain x1 2017, ga geter? tetep geterlah, karakter khas "pincang" ga bisa hilang, quirky/clunky di rpm tanggung, diajak grasa grusu agak delay, idle pas merayap juga ada geter2, tapi jelas lebih baik dari march (ya iyalah beda jauh bener). yang naik atau bahkan nyetir bisa jadi ga sadar kalau ga dikasih tahu

padahal mesin bensin kecil 3 cyl turbo itu semacam match made in heaven, secara teknis. turbo lag bisa berkurang karena karakter 3 silinder yang kuat di rpm bawah, masuk mid rpm ada ekstra dorongan ketika turbo kick-in, ngejer top speed? mainin aja banyak2an gigi transmisi. irit, karakter kuat di rpm rendah, pake turbo, top speed masih dapet. mau apa lagi? :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by ChZ »

DOHC wrote: Tue Dec 10, 2019 11:18
iya mod, cuman entah knapa ane rada miris aj liat crv ama accord dipakein 1500 turbo.. pdahal K24 itu jg termasuk enjin lejen.. tenaga gede, awet, dan FC tergolong lmayan (jgn bandingin ama traffic indo, prius jg jd boros dsini mah)
yaaa yang lucu emang di CRV ama Accord jadi jomplang abis dulu 2400 jadi 1500 :mky_07: ane sampe baru nyadar juga kalo di garasi ane mobil dengan cc paling gede itu HRV 1.8 adik ane... :ngacir: lah gimane, CRVnya jadi 1500cc :ngacir:

CRV dan Accord harusnya 2.0T low dan high tune sih IMHO. 2.0T 190hp ama 252hp yang skrg, macem BMW 320i dan 330i. 1.5T itu raw powernya kurang banget buat badan segede CRV dan Accord (makanya figur 0-100 nya sebenernya agak kurang memuaskan jg kalo buat ane biarpun udah cukup kenchang di 9 detikan)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Post by Omnibus »

ChZ wrote: Thu Dec 12, 2019 8:35
--------. 1.5T itu raw powernya kurang banget buat badan segede CRV dan Accord (makanya figur 0-100 nya sebenernya agak kurang memuaskan jg kalo buat ane biarpun udah cukup kenchang di 9 detikan)
om kl dibandingin sm c26 gimana, di stop n go traffic pick up nya seloooow ngga? di tanjakan parkiran basement kondisi penuh ngedeeeen ngga? trus rubber band effect cvt nya kl pas geber gimana?

ini sebelah udah minta dibeliin. sy msh wait n see di harga segitu ga ada yg sreg2 amat pilihannya.