Re: [NEWS] Wow! Pajak Mobil Baru Avanza Cs 0%, Harga Bakal Terjun Bebas
Posted: Fri Sep 25, 2020 8:53
rasanya masih too good to be true ya suv 500an diskon jadi 400an
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Lebih too good to be true mobil2 dibawah itu sih, imho bagusnya sih mobil2 eropa yg ckd yg kena korting.whitetiger wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 8:53 rasanya masih too good to be true ya suv 500an diskon jadi 400an
Kalau emang beneran di hapus dan harga berkurang 40%nya dan sampai desember aja. Mending kredit 4 tahun drpd bayar cash, total bunganya mirip. Setelah desember harganya naik lagi, yg beli cash jadi rugi karena ndak bisa buying time.ZEXELGRIFONE wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 8:50
-Leasing bisa ikutan kena. Karena konsumen kredit mobil yg skrg bisa jadi rame2 balikin mobil karena berasa harga/angsurannya kemahalan, dan mending pilih mulai angsur mobil baru lagi yg harganya lebih murah.
Kalo buat motor saya jg ikut setuju om..hotoriii wrote: ↑Sun Sep 27, 2020 16:48 sepemahaman simpel saya kalau mau efek domino ke masyarakat beneran, yg dipotong itu pajak2 motor saja karena orang indonesia yg maaf mampu beli, pakai, dan rawat mobil kan minoritas, tp kayaknya ini uang lebih besar ya makanya ga mungkin ada isunya hehe
beli honda scoopy kalau tunai 20jt dgan faktur 11.7jt, taruhlah profit dealer+sales+logistik dsb kayaknya kok ga mungkin ya sampai di atas 15jt, sisanya kemana lhoooo masa cm jd jalan berlubang dan modalin pejabat kita nikah lg
maaf oot, bisa mungkin mobil harga turun smentara karena kondisi kepepet begini tp efek nya mungkin ke rakyat kecil dgan tunggangan motor mereka kali yaaaa hehe
simulasi harga sedan pajak 0 person pasti menggiurkan bagi pecinta sedan yg pasti kalangan atas
Berikut rangkuman harga sedan di Indonesia beserta simulasi apabila dipotong 40% sebagai efek dari pajak mobil baru 0 persen.
1. Toyota
Vios E M/T Rp 308.750.000 - pajak nol persen = Rp 123.191.250
Vios E CVT Rp 321.750.000 - pajak nol persen = Rp 193.050.000
Vios G M/T Rp 327.550.000 - pajak nol persen = Rp 196.530.000
Vios G CVT Rp 343.650.000 - pajak nol persen = Rp 206.190.000
Corolla Altis G A/T Rp 486.550.000 - pajak nol persen = Rp 291.930.000
Corolla Altis V A/T Rp 508.150.000 - pajak nol persen = Rp 304.890.000
Corolla Altis HYBRID A/T Rp 586.250.000 - pajak nol persen = Rp 351.750.000
Camry 2.5 G A/T Rp 641.900.000 - pajak nol persen = Rp 385.140.000
Camry 2.5 V A/T Rp 675.200.000 - pajak nol persen = Rp 405.120.000
Camry 2.5 L A/T HYBRID Rp 842.150.000 - pajak nol persen = Rp 505.290.000
2. Honda
Honda City E CVT Rp 352.600.000 - pajak nol persen = Rp 211.560.000
Honda Civic Turbo Rp 533.000.000 - pajak nol persen = Rp 319.800.000
Honda Accord Rp 729.600.000 - pajak nol persen = Rp 437.760.000
3. Mazda
Mazda 3 Sedan Rp 549.900.000 - pajak nol persen = Rp 329.940.000
Mazda 6 Sedan Rp 682.800.000 - pajak nol persen = Rp 409.680.000
4. Mercedes-Benz
A 200 Sedan Rp 800.000.000 - pajak nol persen = Rp 480.000.000
CLA 200 AMG Line Rp 865.000.000 - pajak nol persen = Rp 519.000.000
C 180 Avantgarde Line Rp 759.000.000 - pajak nol persen = Rp 455.400.000
C 200 Avantgarde Rp 890.000.000 - pajak nol persen = Rp 534.000.000
5. BMW
320i Sport Rp 859.000.000 - pajak nol persen = Rp 515.400.000
330i M Sport Rp 989.000.000 - pajak nol persen = Rp 593.400.000
fabreguz wrote: ↑Tue Sep 29, 2020 15:51 Berikut rangkuman harga sedan di Indonesia beserta simulasi apabila dipotong 40% sebagai efek dari pajak mobil baru 0 persen.
4. Mercedes-Benz
A 200 Sedan Rp 800.000.000 - pajak nol persen = Rp 480.000.000
CLA 200 AMG Line Rp 865.000.000 - pajak nol persen = Rp 519.000.000
C 180 Avantgarde Line Rp 759.000.000 - pajak nol persen = Rp 455.400.000
C 200 Avantgarde Rp 890.000.000 - pajak nol persen = Rp 534.000.000
5. BMW
320i Sport Rp 859.000.000 - pajak nol persen = Rp 515.400.000
330i M Sport Rp 989.000.000 - pajak nol persen = Rp 593.400.000
Menurut saya yg mesti diubah skema pajaknya khususnya yg pajak daerah BBN dan Pajak Tahunan mestinya diperhitungkan hanya atas mobilnya aja jgn kayak sekarang harga mobil + PPN dan PPnBMfabreguz wrote: ↑Tue Sep 29, 2020 15:51 https://oto.detik.com/berita/d-5191867/ ... 1555312320
Segini Jadinya Harga Sedan di Bawah Rp 1 M Bebas Pajak
Rizki Pratama - detikOto
simulasi harga sedan pajak 0 person pasti menggiurkan bagi pecinta sedan yg pasti kalangan atas
Berikut rangkuman harga sedan di Indonesia beserta simulasi apabila dipotong 40% sebagai efek dari pajak mobil baru 0 persen.
1. Toyota
Vios E M/T Rp 308.750.000 - pajak nol persen = Rp 123.191.250
Vios E CVT Rp 321.750.000 - pajak nol persen = Rp 193.050.000
Vios G M/T Rp 327.550.000 - pajak nol persen = Rp 196.530.000
Vios G CVT Rp 343.650.000 - pajak nol persen = Rp 206.190.000
Corolla Altis G A/T Rp 486.550.000 - pajak nol persen = Rp 291.930.000
Corolla Altis V A/T Rp 508.150.000 - pajak nol persen = Rp 304.890.000
Corolla Altis HYBRID A/T Rp 586.250.000 - pajak nol persen = Rp 351.750.000
Camry 2.5 G A/T Rp 641.900.000 - pajak nol persen = Rp 385.140.000
Camry 2.5 V A/T Rp 675.200.000 - pajak nol persen = Rp 405.120.000
Camry 2.5 L A/T HYBRID Rp 842.150.000 - pajak nol persen = Rp 505.290.000
2. Honda
Honda City E CVT Rp 352.600.000 - pajak nol persen = Rp 211.560.000
Honda Civic Turbo Rp 533.000.000 - pajak nol persen = Rp 319.800.000
Honda Accord Rp 729.600.000 - pajak nol persen = Rp 437.760.000
3. Mazda
Mazda 3 Sedan Rp 549.900.000 - pajak nol persen = Rp 329.940.000
Mazda 6 Sedan Rp 682.800.000 - pajak nol persen = Rp 409.680.000
4. Mercedes-Benz
A 200 Sedan Rp 800.000.000 - pajak nol persen = Rp 480.000.000
CLA 200 AMG Line Rp 865.000.000 - pajak nol persen = Rp 519.000.000
C 180 Avantgarde Line Rp 759.000.000 - pajak nol persen = Rp 455.400.000
C 200 Avantgarde Rp 890.000.000 - pajak nol persen = Rp 534.000.000
5. BMW
320i Sport Rp 859.000.000 - pajak nol persen = Rp 515.400.000
330i M Sport Rp 989.000.000 - pajak nol persen = Rp 593.400.000
mantul tenan kalo jadi kenyataan
tapi bagi kalangan the have
Agak rancu jg om kalo misalnya begitu, pasti orang2 pd cari akal diatasnamain ke yang belum pernah ada datanya di samsat kaya om bilang. Juga msh ada option an PT, sami mawon berarti wkwkw. Krn tracing soal atas nama STNK sampe detik ini masih susah krn sistemnya masih kuno.casabalancas wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 4:06 pendapat bodoh-bodohan saya sebenarnya kalau pemerintah pemerintah gak mau pusing dan khawatir pendapatan negara berkurang drastis, insentif pajak mobil 0% hanya diberlakukan ke nama orang-orang yang belum pernah terdaftar di samsat untuk kepemillikan mobil, kalau terdaftar di samsat sudah pernah memiliki mobil atau sedang memiliki mobil ya boleh aja dapet insentif pemotongan pajak untuk stimulus tapi tidak 0% seperti orang yang belum pernah memiliki mobil sama sekali
saya liatnya banyak media ngegoreng seakan mimpi indah harga turun 50%... dengan harga yang dipatok di atas adalah harga faktur sama sekali tanpa pajak which is sangat tidak mungkin... mobil dari pabrik ke dealer saja sudah ada pajaknya.dsign1990 wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 7:42 isu kayak gini jangan sampai asal jeplak, harusnya godok dulu yg matang jangan sampai bocor ke publik dan sesegera mungkin ketok palu sah atau tidaknya
ngeri banget tema ini berkali2 digoreng di media2 otomotif
retail sales kayaknya lagi ancur2an
mana jualan lagi seret krn pandemi ditambah kabar gak pasti kayak gini
Makin tambah ancur, krn masyarakat jd menunggu dan blm tentu juga apa yg ditunggu akan sesuai kenyataan.dsign1990 wrote:isu kayak gini jangan sampai asal jeplak, harusnya godok dulu yg matang jangan sampai bocor ke publik dan sesegera mungkin ketok palu sah atau tidaknya
ngeri banget tema ini berkali2 digoreng di media2 otomotif
retail sales kayaknya lagi ancur2an
mana jualan lagi seret krn pandemi ditambah kabar gak pasti kayak gini
beuh apalagi jual mobil sekarang ini, kmrn malem beli sate di komplek perumahan mertua dan tukang sate madura-nya aja bilang dagangannya anjlok drastis sekarang ini.dsign1990 wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 7:42 isu kayak gini jangan sampai asal jeplak, harusnya godok dulu yg matang jangan sampai bocor ke publik dan sesegera mungkin ketok palu sah atau tidaknya
ngeri banget tema ini berkali2 digoreng di media2 otomotif
retail sales kayaknya lagi ancur2an
mana jualan lagi seret krn pandemi ditambah kabar gak pasti kayak gini
govt bisa mencontoh thailand tuh. disana truck d-cab/ pickups mendapatkan insentif pajak, karena diperuntukan untuk berdagang.ChZ wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 8:19 kalo menurut saya lebih baik govt fokus "memangkas" pajak pajak tdk perlu dan sudah tdk relevan... hilangkan mindset bahwa orang punya mobil pasti kaya dan mampu.
- pajak dua penggerak yang selama ini jadi hambatan untuk atpm masukin mobil hybrids dan proper SUVs... mobil spt fortuner pajero di sini jd impoten krn versi 4x4 nya berselisih 200 juta dari versi 4x2 nya... ngga masuk akal. pdhl di luar jawa msh banyak yg butuh SUV dan dcab 4x4.
- pajak sedan juga yg bikin mobil sama dgn spec mirip tetapi beda bentuk bodi bisa selisih 30 juta lebih.
- pajak berdasarkan cc mobil krn sudah tidak relevan... emission based tax lbh masuk akal. yang bener saja LCGC isinya citycar 1.000cc dengan teknologi 20 thn yang lalu dan AT transmission... ngga lebih green daripada modern 1.500cc direct injection.
udah beresin ini aja dulu drpd mikir mau di 0% in malah chaos yang ada.
relaksasi kredit dan pajak itu cuma perlu untuk mobil barang : pickup-truck-bus. kalau bener orientasinya stimulus ekonomi harusnya prioritas ke kendaraan spt ini karena lebih berguna utk memajukan ekonomi drpd dipakai orang hedon beli mobil luxury... toh dampaknya tdk akan besar. mobil barang bisa terus dipake sampai dunia kiamat. mumpung murah dibeli dulu pake bisa nanti nanti... dan bisa nyerap tenaga supir dan kernet.
Aplg pakde mau majuin UMKM dan genjot infrastruktur yang logikanya supaya logistik lancar.lamatlancah wrote: ↑Thu Oct 01, 2020 9:13 govt bisa mencontoh thailand tuh. disana truck d-cab/ pickups mendapatkan insentif pajak, karena diperuntukan untuk berdagang.
disini sepertinya belum pernah denger pemerintah memberikan insentif, adanya men-"cekik" terus.