[NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
Ya makanya pemikiran gini yang bikin pabrikan merasa lbh make sense jualan mbl batre :big_biglaugh: jgn kuatir, om ga sendiri kok. 90% driver d indo mungkin berpikir demikian jg.

Selera ya om, Kl saya mesin rev tinggi dengan gearing yang tepat malah jatohnya enak sih. Honda kan rata rata gearingnya panjang yang auto / cvt. Enak irit bisa kenceng bisa.

Dan di kota saya toll ga rame sih,kerja ampir tiap hari naek tol jd dikit2 kepake. Straight pull sekitar 2-3 detik uda cukup buat ngilangin stress. Weekend ngetol dan transjawabahn jg enak butuh power nyalip 2 truk slam the gas aja pasti masuk.

Feel nya beda sama sy bawa xpander bokap emang power bawahnya ga kosong d kota lbh enak tp dibejeg lari d tempat. Di mobil highrev semacem dapet efek delayed gratification kl istilah psikologinya.

Tapi gimana ya om, kayak BMW inline six jg banyak yang suka pdhl di dalem kota aja enakan bawa yang 4 silinder. Ini yang bikin internal combustion irreplaceable di hati enthusiast krn tiap mesin karakternya bisa unik2.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

b0ku wrote: 18 Sep 2022, 22:22
pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
waduh kalo saya sih sering om bisa 50% ada kali, biasanya saya dahaganya lebih ke tikungan sih om dan lucunya itu mesin malah enak ngerevnya pas sambil nikung ini posisi matic loh mungkin karena mobil saya kaki2x, chasis rem ud oprekan jadi bisa ngebut dimana aja kadang puteran tanjakan mall aja asik buat di hajar ya malah mesinnya yang std cuma tiap bawa itu mobil pasti meraung mesinnya kacuali lagi nyetirin ortu :big_biglaugh:

yang pasti lebih kepake dari torsinya pajero yang malah bikin teror waktu ujan deres sih :big_biglaugh: malah paddlesift pajero saya gunanya buat jinakin torsi waktu ujan gede buru2x maskin 5 biar mesinnya lemes kena ratio gigi 5 jd rpmnya drop dan gak sempet kena torsi maksimal yang suka nembak mendadak bikin ban belakang selip :mky_01:
Penasaran, FC berapa om kalo 50% high rev trus? Jazz bisa 1:7-8 doang kali ya :big_biglaugh:
Kebalikan ma ane, maenan di rpm <3000 trus. Kecuali sesekali jogging hari minggu. Kaya pagi ini lumayan dapet 180an di tol ngehajar hrv tengil :mky_03: sayang ketemu jalan bumpy jd ngerem deh gara2 travel suspension uda pendek :big_slap:

Btw, di tanjakan parkiran mall ngebut om? Ane langsung bayangin kayak takumi aja :ungg:
ChZ wrote: 18 Sep 2022, 23:08
pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
Ya makanya pemikiran gini yang bikin pabrikan merasa lbh make sense jualan mbl batre :big_biglaugh: jgn kuatir, om ga sendiri kok. 90% driver d indo mungkin berpikir demikian jg.

Selera ya om, Kl saya mesin rev tinggi dengan gearing yang tepat malah jatohnya enak sih. Honda kan rata rata gearingnya panjang yang auto / cvt. Enak irit bisa kenceng bisa.

Dan di kota saya toll ga rame sih,kerja ampir tiap hari naek tol jd dikit2 kepake. Straight pull sekitar 2-3 detik uda cukup buat ngilangin stress. Weekend ngetol dan transjawabahn jg enak butuh power nyalip 2 truk slam the gas aja pasti masuk.

Feel nya beda sama sy bawa xpander bokap emang power bawahnya ga kosong d kota lbh enak tp dibejeg lari d tempat. Di mobil highrev semacem dapet efek delayed gratification kl istilah psikologinya.

Tapi gimana ya om, kayak BMW inline six jg banyak yang suka pdhl di dalem kota aja enakan bawa yang 4 silinder. Ini yang bikin internal combustion irreplaceable di hati enthusiast krn tiap mesin karakternya bisa unik2.
Sebenernya logikanya sama sih kayak "bwat apa power gede2, orng jalanan aja macet trus". Mungkin yg mobilnya >200hp keatas 99% jg ga bakal bisa pedal to the metal kalo sehari2. Malah yg ada power kegedean jd ndut2an jalannya. Tp tetep aja more power is nice to have. apalg tersedia di semua powerband. High rpm itu menurut ane lebih kepake kalo ke luar kota sih, misalkan lewat transjawabahn yg kadang harus nyelip2 itu baru berasa bergunanya punya tenaga di high rpm.
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
F 272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4639
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by F 272 »

di Bogor juga mazda udah tutup... padahal seminggu sebelum nya saya lewat masih buka, semoga ga ada persoalan menyangkut konsumen ya
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 890
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Zaxis »

Pada mau pindah ke Cherry kali
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 19 Sep 2022, 00:15
Penasaran, FC berapa om kalo 50% high rev trus? Jazz bisa 1:7-8 doang kali ya :big_biglaugh:
Kebalikan ma ane, maenan di rpm <3000 trus. Kecuali sesekali jogging hari minggu. Kaya pagi ini lumayan dapet 180an di tol ngehajar hrv tengil :mky_03: sayang ketemu jalan bumpy jd ngerem deh gara2 travel suspension uda pendek :big_slap:

Btw, di tanjakan parkiran mall ngebut om? Ane langsung bayangin kayak takumi aja :ungg:


Sebenernya logikanya sama sih kayak "bwat apa power gede2, orng jalanan aja macet trus". Mungkin yg mobilnya >200hp keatas 99% jg ga bakal bisa pedal to the metal kalo sehari2. Malah yg ada power kegedean jd ndut2an jalannya. Tp tetep aja more power is nice to have. apalg tersedia di semua powerband. High rpm itu menurut ane lebih kepake kalo ke luar kota sih, misalkan lewat transjawabahn yg kadang harus nyelip2 itu baru berasa bergunanya punya tenaga di high rpm.
biasanya sih di bawah 7 6 kml juga udah sukur kalo lagi cuma jalan di jalanan kota ya kalo naek tol sih enteng masuk 7-8 biarpun kena tarik tapi ge8 saya record 16kml karena blakangnya temen saya bawel gas dikit ud ngoceh :mky_03:

itu mobil saking ud banyak di modif di sektor hanlding kadang G forcenya parah om belok kalo asal buang setir badan suka kelempar malah kadang pinggang saya sakit pas u turn kenceng, saya liat brapa kali istri saya duduk di kiri badannya mental padahal itu mobil tenaga paling cuma 130hp :big_biglaugh:

gara 2x badan suka mental kanan kiri pas belok lama2x mikir mau pasang bucket seat cuma ngerusak penampilan standart tuh mobil :mky_03:

sebenernya bukan masalah power om tapi respon gasnya pajero saya torsi 350nm cuma pas mau nyelip malah kena turbo lag mulu berapa kali saya di ketawain mau coba nyelip gak jadi kena turbo lag selalu ngeluh turbo lag :big_biglaugh:

coba kalo jazz gass aja dia lsg lari karena emang respon thrtolenya saya setel :mky_01:

ini pajero saya belom kesempatan beli setelan gasnya aja mungkin kalo saya rubah respon bisa agresive juga kayak ge8 :mky_01:

sebenernya yang nice to have itu handling dan grip yang baik dulu freed saya larinya kayak kura malah saya bisa bantai banyak mobil apalagi pas jalanan rame ud jd makanannya tuh freed ge mah belakangan aja sejak saya oprek kaki2xnya kalo std mah ngeri euy gripnya kurang tapi tenaganya berasa kenceng jd serem ngepushnya apalagi di tikungan sekalinya dulu waktu baru beli saya nekat tarik rem tangannya ge8 lsg muter 90 derajat lawan arah di jalan :big_biglaugh:

malah freed dulu saya pernah bantai pajero di gunung sama nyalip mercy w204 di tikungan sambil ngeslide, mobil tenaga boleh gede tapi belom tentu berani buat di hajar di belokan kayak dulu awal saya dapet GE8 malah ciut nyali buat ngepush di tikungan grip belakangnya kurang ditambah body lebih enteng mesin sama malah bikin berasa melayang baru ni ge8 pake coilover sama pasang ganjelan baut chasis aja baru enak di push kayak freed :big_biglaugh:

gitu pula pas bawa pajero di jalanan kota saya bantai mobilio pas masuk jalanan gunung kasih mobilio lewat deh daripada sok2xan ntar nyemplung jurang :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

kendibocor wrote: 19 Sep 2022, 00:15
Sebenernya logikanya sama sih kayak "bwat apa power gede2, orng jalanan aja macet trus". Mungkin yg mobilnya >200hp keatas 99% jg ga bakal bisa pedal to the metal kalo sehari2. Malah yg ada power kegedean jd ndut2an jalannya. Tp tetep aja more power is nice to have. apalg tersedia di semua powerband. High rpm itu menurut ane lebih kepake kalo ke luar kota sih, misalkan lewat transjawabahn yg kadang harus nyelip2 itu baru berasa bergunanya punya tenaga di high rpm.
kadang emang musti kaki adaptasi sama macem2 mobil om biar ngerti kita cocoknya karakter power yang gimana.

krn emang bener kl dibilang kita ga akan pedal to the carpet tiap hari tp mbl highrev itu powernya ngga melulu di highrev. nurut saya yg ideal buat hari-hari itu malah mobil yang torque midrevnya kuat. makanya lebih cocok mbl bensin turbo. mau ngirit bisa mau kenceng jg bisa :big_grin: kondisi lagi bensin mahal gini kaki sekolah dikit bisa skrg average 12 km/l terus kombinasi kota ngetol dalem kota.

tapi ga tau ya kondisi beda beda. kerja saya ga terlalu kepancang working hours jd jarang ketemu macet :mky_01: toll dalem kota jg cuma padet ga pernah sampe antri kecuali ada laka / perbaikan jalan. padet doank tinggal cari momentum salip menyalip sama slipstreaming aja.

yakin deh se instant torque nya mobil setrum, tetep aja di modulate komputernya tho biar gak ngagetin. gak 100% nya torsi dari rpm 0 langsung dikasih semua. saya rasain sih gitu di kicks sama ioniq lama. rasanya lebih kaya mobil bensin turbo / diesel koq. ngga istimewa2 amat krn faktanya power cuma 130an hp juga msh rasa padet civic remap saya.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by darrelund »

F 272 wrote: 19 Sep 2022, 07:23 di Bogor juga mazda udah tutup... padahal seminggu sebelum nya saya lewat masih buka, semoga ga ada persoalan menyangkut konsumen ya
wah ada om F...

kyknya itu punya ABM juga tuh om

efek stok susah....jualan seret, cust pada mundur.

tutup dah dilernya

yg lucunya jg subie XV penjualannya dah beda tipis sama CX30, bru jg beberapa bulan

subie modal boxer & awd otw salip masda kali ya?
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

darrelund wrote: 19 Sep 2022, 11:51
wah ada om F...

kyknya itu punya ABM juga tuh om

efek stok susah....jualan seret, cust pada mundur.

tutup dah dilernya

yg lucunya jg subie XV penjualannya dah beda tipis sama CX30, bru jg beberapa bulan

subie modal boxer & awd otw salip masda kali ya?
dealernya kan cuma siji om gimane jualannya :big_bored:
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 384
Joined: 26 Nov 2015, 23:27

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by rajapb »

b0ku wrote: 14 Sep 2022, 08:47
madcat015 wrote: 14 Sep 2022, 08:32
Hello om NR, long time no see... very very long time no see...

I agree, mmg gembel om. Sejak dipegang Eurokars, mmg line up lebih baik, tapi desk job nya kacau. Ane sering inspeksi (read: dipanggil) ke Mazda Adityawarman di 2019, kacab nya has no idea mau ngembangin market bagaimana. Taunya jualan unit ke kepolisian. Ya selesai. Ga bakal dapat volume, malah jeblok.

They didn't heed my advice: go to Japan, to HQ, ask for more units (CX-3, M3, CX-5, M6, M6 Est especially) and spare parts dan bereskan desk job terutama dokumen2. Fokus mereka salah dengan market branding terus2an. Branding sudah bagus, harus upgrade ke market satisfaction and excellent service.

Frankly speaking, I've lost faith in Mazda sejak keluar skyactiv2an, karena ga ada yg spesial dari teknologi itu. Feels like quantum leap but everyone can do it. Karakter Mazda hilang sejak Kodo.

Di Jakarta ane pakai CX-9. Memang bagus built qualitynya, but that's it. No special characted, no fun, nothing. Even CX-7 and M8 can impress me more than CX-9. Too much non sensical gimmick.
bukannya ampir semua merk juga belakangan kagak punya karakter bahkan honda pun males liat line up sekarang :big_bored:

belakangan mobil baru yang bikin saya excited cuma american brand doank itupun mobil special macem bronco raptor, corvette c8, charger hellcat, cts-v blackwing, escalade, mustang V8 sisanya mendingan piara mobil tua aja deh :big_think:

thx to goverment, tesla fanboy sama influncer sok tau akhirnya ampir semua mobil jaman sekarang kayak rongsok semua :big_bored:
belom lagi gelombang dari woke culture yang anti kendaraan pribadi dan pada pengen maksa semua naik kendaraan umum tanpa kecuali, pabrikan otomotif pun juga makin bingung. Padahal menurut saya kendaraan pribadi dan kendaraan umum itu saling melengkapi bukan ngilangin satu sama lain.Tapi yang saya liat mereka pengen ngilangin kendaraan pribadi seratus persen.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

rajapb wrote: 19 Sep 2022, 12:50
belom lagi gelombang dari woke culture yang anti kendaraan pribadi dan pada pengen maksa semua naik kendaraan umum tanpa kecuali, pabrikan otomotif pun juga makin bingung. Padahal menurut saya kendaraan pribadi dan kendaraan umum itu saling melengkapi bukan ngilangin satu sama lain.Tapi yang saya liat mereka pengen ngilangin kendaraan pribadi seratus persen.
penggalakan transportasi umum itu realistis kalo emang working culture juga berubah. di negara maju hustling dengan kereta sampe desek-desekan adalah bukti kalo menggalakkan penggunaan transport umum tidak ideal juga. berapa banyak trem / railway yang mau dipake buat mendukung mobilitas jutaan penduduk yang setiap hari nine-to-five?

solusi lainnya, ya WFH, atau jadwal kerja fleksibel. uda gak relevan lah sekarang ngantor nine to five banyak gabutnya. yang perlu di lapangan kan operator dan pekerja lapangan aja. staff kantor sy aja dari dulu ga pernah 8 jam full, dateng jam 8.30, jam 2 klo udah kelar ya pulang. yang agak lama paling bagian penjualan aja krn kantor terima order sampe jam 4.

inisiatif lingkungan baik NGO maupun govt, ane lihat banyak berbau bisnis sih ketimbang beneran inisiatif lingkungan. banyak kok oil company sponsorin campaign anti plastik sebagai "pengalihan isu" aka greenwashing bahwa mereka buang berton-ton minyak ke laut. kendaraan listrik ya jelas bau bisnisnya keliatan banget. SJW lingkungan juga banyak kemakan beginian.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
F 272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4639
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by F 272 »

darrelund wrote: 19 Sep 2022, 11:51
F 272 wrote: 19 Sep 2022, 07:23 di Bogor juga mazda udah tutup... padahal seminggu sebelum nya saya lewat masih buka, semoga ga ada persoalan menyangkut konsumen ya
wah ada om F...

kyknya itu punya ABM juga tuh om

efek stok susah....jualan seret, cust pada mundur.

tutup dah dilernya

yg lucunya jg subie XV penjualannya dah beda tipis sama CX30, bru jg beberapa bulan

subie modal boxer & awd otw salip masda kali ya?
Subie di bawah bendera Plaza.kayak nya sih kuat om.. secara Plaza udah berkibar di Toyota dan MINI.. dan kebetulan saya kenal bebrapa petinggi plaza juga (gara2 kasus F272 No Jedug, NoLife) :big_biglaugh: selain itu ...Owner Plaza termasuk petrolhead hehehe... member sini juga ada yg di plaza subaru... om Geofrey
User avatar
daimler
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 24 Aug 2022, 15:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011
Contact:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by daimler »

ChZ wrote: 18 Sep 2022, 23:08
pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
Ya makanya pemikiran gini yang bikin pabrikan merasa lbh make sense jualan mbl batre :big_biglaugh: jgn kuatir, om ga sendiri kok. 90% driver d indo mungkin berpikir demikian jg.

Selera ya om, Kl saya mesin rev tinggi dengan gearing yang tepat malah jatohnya enak sih. Honda kan rata rata gearingnya panjang yang auto / cvt. Enak irit bisa kenceng bisa.

Dan di kota saya toll ga rame sih,kerja ampir tiap hari naek tol jd dikit2 kepake. Straight pull sekitar 2-3 detik uda cukup buat ngilangin stress. Weekend ngetol dan transjawabahn jg enak butuh power nyalip 2 truk slam the gas aja pasti masuk.

Feel nya beda sama sy bawa xpander bokap emang power bawahnya ga kosong d kota lbh enak tp dibejeg lari d tempat. Di mobil highrev semacem dapet efek delayed gratification kl istilah psikologinya.

Tapi gimana ya om, kayak BMW inline six jg banyak yang suka pdhl di dalem kota aja enakan bawa yang 4 silinder. Ini yang bikin internal combustion irreplaceable di hati enthusiast krn tiap mesin karakternya bisa unik2.
Yap maen di higrev emg stress relieving, sekalian italian tune up juga :big_grin: cuma sayangnya semenjak peraturan terbaru yg kendaraan max 120km/h di tol itu bikin was2 jdnya. Ngecekin dulu di depan ada kamera apa engga. Pakai waze biar ada notif kamera di tol pun tetep insecure :ungg:
Planned Obsolescence is inevitable expensive cars≠more reliable
Image
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by darrelund »

b0ku wrote: 19 Sep 2022, 12:06
darrelund wrote: 19 Sep 2022, 11:51
wah ada om F...

kyknya itu punya ABM juga tuh om

efek stok susah....jualan seret, cust pada mundur.

tutup dah dilernya

yg lucunya jg subie XV penjualannya dah beda tipis sama CX30, bru jg beberapa bulan

subie modal boxer & awd otw salip masda kali ya?
dealernya kan cuma siji om gimane jualannya :big_bored:
lah ya justru itu hebatnya, diler cuma sebiji sales XV bisa nempelin masda. hebat lah itu buat jualan bbrp bulan

klo sebiji aja udh segitu apalagi dilernya banyak
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

darrelund wrote: 19 Sep 2022, 17:35
lah ya justru itu hebatnya, diler cuma sebiji sales XV bisa nempelin masda. hebat lah itu buat jualan bbrp bulan

klo sebiji aja udh segitu apalagi dilernya banyak
harus bedain om barang HYPE sama yang ud stabil tungguin berapa bulan dlu baru ketauan aslinya bisa aja lsg melempem ditambah kemaren kena SPK GIIAS :big_bored:

XV ud nongol buruan deh impreza rakyat jelata pake mesin 2.0 tinggal modal parts tuning bejibun apalagi subaru kaki2x, mesin rem common parts semua jd harusnya banyak yang berani masukin barangnya :big_grin:

Image
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

Itu boxer2 yg non-sti apa maintenancenya sama kayak sti yg ganti busi harus turun mesin? Apa itu boxer jaman dlu? Ga pernah ngikutin subaru.
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 19 Sep 2022, 20:05 Itu boxer2 yg non-sti apa maintenancenya sama kayak sti yg ganti busi harus turun mesin? Apa itu boxer jaman dlu? Ga pernah ngikutin subaru.
ssebenernya bukan turun mesin sih tapi lebih ke copot mesin :mky_03: dan ngerjainnya lebih gampang kek gitu mau ngejain di mesin juga bisa cuma spacenya sempit kalo ud sekalian ganti2x belt sama puley mah copotin aja sekalian mesinnya sekalian di bersihin :big_biglaugh:

temen saya suka gini kok padahal cuma ganti kopling pulley belt tensioner sama timming belt mesinnya di copot semua sama dia katanya lebih enak ngerjainnya sama bisa sekalian berishin mesinnya :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by darrelund »

b0ku wrote: 19 Sep 2022, 19:41
harus bedain om barang HYPE sama yang ud stabil tungguin berapa bulan dlu baru ketauan aslinya bisa aja lsg melempem ditambah kemaren kena SPK GIIAS :big_bored:
naitu melempem tergantung pricing, aftersales & administrasi um, klo mrk pinter ya bisa jaga hype

jgn kyk masda, bangun image mulu, laennya acakadut semua :big_biglaugh:
XV ud nongol buruan deh impreza rakyat jelata pake mesin 2.0 tinggal modal parts tuning bejibun apalagi subaru kaki2x, mesin rem common parts semua jd harusnya banyak yang berani masukin barangnya :big_grin:

Image
tar abis impreza pawangnya turun, levorg

semoga aja yg FA24 turbo masup, mayan buat narik bapack" ugal yg demen anterin anaknya skolah :big_biglaugh:

tpi itu CVT kuat ga di abuse sama power gede, pke metal belt sih. cuma ya ttp, CVT.......
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

darrelund wrote: 19 Sep 2022, 21:45
b0ku wrote: 19 Sep 2022, 19:41
harus bedain om barang HYPE sama yang ud stabil tungguin berapa bulan dlu baru ketauan aslinya bisa aja lsg melempem ditambah kemaren kena SPK GIIAS :big_bored:
naitu melempem tergantung pricing, aftersales & administrasi um, klo mrk pinter ya bisa jaga hype

jgn kyk masda, bangun image mulu, laennya acakadut semua :big_biglaugh:
XV ud nongol buruan deh impreza rakyat jelata pake mesin 2.0 tinggal modal parts tuning bejibun apalagi subaru kaki2x, mesin rem common parts semua jd harusnya banyak yang berani masukin barangnya :big_grin:

Image
tar abis impreza pawangnya turun, levorg

semoga aja yg FA24 turbo masup, mayan buat narik bapack" ugal yg demen anterin anaknya skolah :big_biglaugh:

tpi itu CVT kuat ga di abuse sama power gede, pke metal belt sih. cuma ya ttp, CVT.......
WRX sama STI sih pasti masuk om cuma gak tau kapan aja malah saya lebih gak yakin impreza 2.0 masuk padahal kalo di lempar sama parts2xnya calon laku tuh mayan lah 2.0 n/a boxer AWD tuning kaki2x mesin :big_grin:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5467
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Suryaputra »

daimler wrote: 19 Sep 2022, 16:46
ChZ wrote: 18 Sep 2022, 23:08
pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
Ya makanya pemikiran gini yang bikin pabrikan merasa lbh make sense jualan mbl batre :big_biglaugh: jgn kuatir, om ga sendiri kok. 90% driver d indo mungkin berpikir demikian jg.

Selera ya om, Kl saya mesin rev tinggi dengan gearing yang tepat malah jatohnya enak sih. Honda kan rata rata gearingnya panjang yang auto / cvt. Enak irit bisa kenceng bisa.

Dan di kota saya toll ga rame sih,kerja ampir tiap hari naek tol jd dikit2 kepake. Straight pull sekitar 2-3 detik uda cukup buat ngilangin stress. Weekend ngetol dan transjawabahn jg enak butuh power nyalip 2 truk slam the gas aja pasti masuk.

Feel nya beda sama sy bawa xpander bokap emang power bawahnya ga kosong d kota lbh enak tp dibejeg lari d tempat. Di mobil highrev semacem dapet efek delayed gratification kl istilah psikologinya.

Tapi gimana ya om, kayak BMW inline six jg banyak yang suka pdhl di dalem kota aja enakan bawa yang 4 silinder. Ini yang bikin internal combustion irreplaceable di hati enthusiast krn tiap mesin karakternya bisa unik2.
Yap maen di higrev emg stress relieving, sekalian italian tune up juga :big_grin: cuma sayangnya semenjak peraturan terbaru yg kendaraan max 120km/h di tol itu bikin was2 jdnya. Ngecekin dulu di depan ada kamera apa engga. Pakai waze biar ada notif kamera di tol pun tetep insecure :ungg:
italian tune nya main di low gear ajah,
jd ngejer RPM tinggi, tapi lower speed

itu juga klo equipped with tiptronic, atau matic konvensional yaa :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

daimler wrote: 19 Sep 2022, 16:46
Yap maen di higrev emg stress relieving, sekalian italian tune up juga :big_grin: cuma sayangnya semenjak peraturan terbaru yg kendaraan max 120km/h di tol itu bikin was2 jdnya. Ngecekin dulu di depan ada kamera apa engga. Pakai waze biar ada notif kamera di tol pun tetep insecure :ungg:
kemaren ke surabaya gaspol aja deh maen di atas 130 terus bodo amat :big_biglaugh: curiga curiga speedcam pelanin dikit.

ngantuk soalnya disuruh jaga under 120. :ungg:
darrelund wrote: 19 Sep 2022, 17:35
lah ya justru itu hebatnya, diler cuma sebiji sales XV bisa nempelin masda. hebat lah itu buat jualan bbrp bulan

klo sebiji aja udh segitu apalagi dilernya banyak
jangan lupa kalo data wholesales, awal2 pasti banyak. numpuk stock nya dulu. kalo wholesales tidak stabil kyk datsun cross dulu di awal 2000an unit abis itu gak ada wholesale lagi, artinya emang gak laku di retailnya.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 20 Sep 2022, 09:42 italian tune nya main di low gear ajah,
jd ngejer RPM tinggi, tapi lower speed

itu juga klo equipped with tiptronic, atau matic konvensional yaa :ngacir:
kalo jazz mah kalo gaspol selalu mau mentok baru shifting om paddleshiftnya gak kepake ud enak taro aja S atau D kebanyakan paddleshift malah kepake buat cruising sante :mky_03:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5467
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 20 Sep 2022, 10:00
Suryaputra wrote: 20 Sep 2022, 09:42 italian tune nya main di low gear ajah,
jd ngejer RPM tinggi, tapi lower speed

itu juga klo equipped with tiptronic, atau matic konvensional yaa :ngacir:
kalo jazz mah kalo gaspol selalu mau mentok baru shifting om paddleshiftnya gak kepake ud enak taro aja S atau D kebanyakan paddleshift malah kepake buat cruising sante :mky_03:
Klo CVT kudu paddleshift mode.

Klo gakda paddleshift, biar taro di L juga tetep aja gak bisa tinggi sampai 5rb an RPM di 100 kph :big_biglaugh:
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 20 Sep 2022, 12:21
Klo CVT kudu paddleshift mode.

Klo gakda paddleshift, biar taro di L juga tetep aja gak bisa tinggi sampai 5rb an RPM di 100 kph :big_biglaugh:
IYA lah orang dia kagak shifting ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng :ngacir:

bisa di bilang sebenenrya single gear kek mobil listrik makanya saya bilang lama2x kek mobil listrik disi bensin :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5467
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 20 Sep 2022, 12:39
Suryaputra wrote: 20 Sep 2022, 12:21
Klo CVT kudu paddleshift mode.

Klo gakda paddleshift, biar taro di L juga tetep aja gak bisa tinggi sampai 5rb an RPM di 100 kph :big_biglaugh:
IYA lah orang dia kagak shifting ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng :ngacir:

bisa di bilang sebenenrya single gear kek mobil listrik makanya saya bilang lama2x kek mobil listrik disi bensin :big_biglaugh:
Mamam nihhh

https://www.roadandtrack.com/news/a3894 ... ric-motor/

Koenigsegg's Tiny Electric Motor
335 HP and 443 LB-FT of Torque


X 4 Roda :upss:
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 20 Sep 2022, 12:47
Mamam nihhh

https://www.roadandtrack.com/news/a3894 ... ric-motor/

Koenigsegg's Tiny Electric Motor
335 HP and 443 LB-FT of Torque


X 4 Roda :upss:
:big_bored: iya coba dengerin aja larinya sama tuh kek CVT ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng cuma pake single gear abis itu yang laen 9 speed semua :wkkk:

itu kan cuma buat gemera doank mobil keluarga :big_biglaugh:

jesko sama cc8s mah tetep aja 9at + 5.0l V8 :big_biglaugh:
Last edited by b0ku on 20 Sep 2022, 13:25, edited 1 time in total.
Post Reply