[NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1818
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Audi Q7 Diesel

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by farizfsa »

ChZ wrote: 14 Sep 2022, 10:31
KielConstantine wrote: 14 Sep 2022, 10:22 Dy nongol pas pameran giias 2017 tuh, barengan sama jualan M4 GTS

F30 340i itu dulu orng2 kg ada yg ngerti produk langka (atau bisa dibilang bagus) chris. Dikira it’s just another generic sedan from bmw.. Padahal sweet spot banget tuh pake B58 Inline-6 + trans ZF-8 Speed konvensional

Sempet ada yg jual sekenan open price 600 jutaan, di awal taon 2020. Skarang ud naujubilah smua gorengannya wkwkwkwkwkwk

Btw, gw baru tau lagi neh ada berita trbaru, trnyata M-DCT (dual clutch) yg di pake di varian M banyak problem jg seiring nambah odo & usia. Problemnya sih klasik aj khas dual clutch macem kopling aus, ganti fly wheel gitu2. Tapi cost benerinnya bisa bikin ngamuk. Makanya kan varian M skarang semenjak G series keatas, pda pake ZF-8 speed jg yg dituning :big_biglaugh:
kaya F30 335 pertama, buat gegayaan cukup beli 320i semua. harganya mepet seri-5 orang ngirain apaan neh seri-3 mahal banget.

little to be known enjin nya satu basis sama S55 M3 :mky_03: sama kayak 340i. ya pd silau kalau dijejerin sama seri-5 atau Z4 s20i. padahal ni mobil kastanya udah setara merc AMG 43 / 53 :big_biglaugh: susah jualan mobil sleeper di sini. makanya tuh di trit sebelah gw post video camissa bilang sekarang BMW presentasinya jualan gadgets. skrg bener loh jadi car guy aja gak ngerti BMW keluarin mesin apa.

dulu orang gak usah hobi BMW aja ngelotok itu seri-3 enjinnya apa aja dan mana yang bagus/flawed.

sbenernya kalo liat histori baling baling bambu keparat ini emang suka ngerjain. enjin salah desain dibiarin aja kg di recall, keluar LCI diem diem dibenerin atau pake embel2 "TU". :big_biglaugh:

ntu duit repair kyknya buat develop enjin barunya :big_biglaugh:
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt
Audi Q7 3.0 V6 TDI 4L 2008
BMW 520d F10 2014
Mercedes Benz A200 W176 2014
Montero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 01 Feb 2017, 20:13

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Montero »

darrelund wrote: 14 Sep 2022, 15:45
kendibocor wrote: 14 Sep 2022, 02:36 Kayaknya mazdut uda stagnant secara teknologi. Uda kehabisan ide gatau mau bikin apa lg. Berapa tahun terakhir uda ga ada terobosan baru lg. Awal2 skyactiv muncul berasa quantum leap banget teknologinya mazdut, sampe ke lineup termurahnya mazdut 2 (VX1 gawsa dianggap) berasa high tech banget bahkan bisa ngalahin fitur Mid SUV merk tetangga. Skrng uda disamain bahkan kesusul merk2 jepang mainstream kalo ngomongin fitur. Hanya BQ dan driver orientednya aja yg bisa dibanggain.

Tp saya rasa stagnansi ini bakalan cepat lambat terjadi jg di merk lain. Biem seperti uda keabisan ide semua lineup salam satu dashboard dan fitur mirip semua. Malahan 3 series LCI yg bakalan keluar layout dashnya mirip merc n hyundae ioniq. Merc jg dari C class ke S class fitur ga beda langit dan bumi kayak jaman dlu. Malah jualannya banyak2an lampu LED macem di diskotik. Jejepangan ma korea jualannya bumbunya sama ngandelin radar2an. Pada akhirnya makin kesini mobil2 makin mirip n kehilangan personalitynya.
semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

farizfsa wrote: 14 Sep 2022, 16:28
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt
wkwkwkwkw 335/340 emang kelasnya pehobi. di indo rata-rata beli mobil utamanya lihat size. harga sama kyk seri-5 walau 520i pun tetep aja lebih menarik seri-5 packagingnya.

itu dia mbah, kalau cm mau modern sebenernya mending variasi mobil lama sendiri banyak yang bisa. repairs mobil lama pun makin lama jg makin murah.
Montero wrote: 14 Sep 2022, 16:37
darrelund wrote: 14 Sep 2022, 15:45

semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

darrelund wrote: 14 Sep 2022, 15:45
semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

Nah bener ni om, skrng kiblatnya pada masukin fitur canggih2 yg kadang overkill juga tp qualitynya malah menurun. Brand2 lux macem merc ngikut2an malah vibes luxnya jadi makin luntur. Berasa kok memang, gawsa jauh2 dari W212 ke W213 aja kalo diperhatikan detail malah BQnya downgrade di W213. Biarpun W212 masih terlihat sederhana dan jauh lebih canggih W213, tp somehow kalo disentuh terasa lebih well-built W212. W204 ke W205 jg panel2 plastiknya tambah banyak. W206 tambah banyak lg ya?
ChZ wrote: 15 Sep 2022, 10:21 yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.
Mungkin bisa diibaratkan macem wanita ya om. Wanita jaman dlu skinkernya ga ribet tp ya mukanya ga sewow cabe2an jaman skrng. Nah ciwik2 jaman sekarang kebanyakan tweaks, makeup banyak, makanya lebih ribet. Ga bisa kena matahari, gamau makan dipinggir jalan, kepanasan dikit makeup pd luntur. Trus maintenisnya jg lebih mahal :big_biglaugh:
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5467
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 15 Sep 2022, 10:21
farizfsa wrote: 14 Sep 2022, 16:28
F30 340i denger2 cuma ada 9 unit apa di indo. ntah bener apa ga.
335i atau 340i disini udah mikirin bensinnya, kalo dipikir2 padahal dulu mesin biem M54 juga 6 silinder, cc segituan juga

memang mesin2 bmw zaman seri F cocok dipakein ZF 8 speed, mau dibikin tight hampir kaya DCT tinggal flash XHPtools. kayanya banyak pabrikan masih ttp pake ZF 8speed ini ya.
barang performance banyak, org remap banyak, 320-328i kalo niat aja bisa tembus 300hp.

tp ya 335i 340i std nya udah diatas 300hp, kalo buat di kota besar kadang mikir kapan kepakenya, mau di tuning jd 500 hp makin bingung lg wkwk

fitur2 bmw juga banyak di deactivated, makanya yang jualan coding2 banyak kl bmw.

mobil baru ga greget2 banget apa lg di inget2 fitur2 itu aja yang dipake. kmrn coba pug 5008 di bangkok, ya mobil kekinian canggih dgn interference lane keep assist nya. cm rasanya yaudah, nothing wow wah. biar canggihan dikit itu bmw tuwir sy ganti aja speedonya pake yg versi digital, mayan la biar ga bosen apa lg mobil juga masih enak bgt
wkwkwkwkw 335/340 emang kelasnya pehobi. di indo rata-rata beli mobil utamanya lihat size. harga sama kyk seri-5 walau 520i pun tetep aja lebih menarik seri-5 packagingnya.

itu dia mbah, kalau cm mau modern sebenernya mending variasi mobil lama sendiri banyak yang bisa. repairs mobil lama pun makin lama jg makin murah.
Montero wrote: 14 Sep 2022, 16:37
darrelund wrote: 14 Sep 2022, 15:45

semua pabrikan jg dah mulai stagnasi

skrg ya apalagi um yg mau di improve, mau secanggih apa jg ttp ujungnya mobil :big_biglaugh:

semua di push ke serba digital, layar makin lama makin gede, spido harus digital, jdi ya perang software aja skrg mah

apalagi merkedes skrg pke hyper-hyperscreen segala, ambient light macam diskotik. keren di foto doang, aslinya mah silau jg

dan skrg juga perception of kualiti jg barometernya uda geser ke digital

dulu kan wood trim, leather, stitching, design. skrg mah ya lomba siapa yg paling heboh & layar paling gede ya dia yg mewah

pertanyaan sy cuma 1, coba itu di mobil" HU, spidometer, logo dicabut.

perception of kualiti rang orang masih sama ga?

contoh kasus, W206. emg pada kaga sadar klo ntuh dibalik kelap kelip lampu sbnrnya, panel plastik pada downgrade. makin lama plastik panelnya makin kasar kyk di peugeot. tombol fisik pada ilang. binun oe dah, perasaan merkedes dulu kg kayak gini

yang saya bold, itulah yang bikin wuling sukses disini. Dulu orang kita siapa yang mau beli mobcin ? design acakadut, on papper spesifikasi yaa begitulah, low quality. Ketika sekarang pabrikan mulai show off gimmick teknologi (Layar segede gaban, LED kelap kelip, etc), brand2 china gampang buat bikin begituan.

Memang ada sisi kelebihan nya si Wuling, berani invest gede disini dan kasih harga murah.
pada ngerasa gak sih ini sebenernya mobil lama-lama kayak handphone.... handphone sekarang juga rasanya lemah banget jatoh dikit rusak. kena air rusak pake gimmick waterproof pdhl hape jaman dulu kena air blom rewel paling speakernya jadi kresek2.

kebanting, kelempar dari lantai 3, jadi ganjel pintu, buat gebuk maling jg survive.

makanya kalo jujur mah saya sebenernya suka handphone lama, lebih user friendly. smartphone packagingnya payah LCD nya kenapa-napa udah ga bisa diapa-apain wong ga ada tombol fisiknya.

suka ngga suka, mobil china dan ponsel china timing penetrasi pasarnya harus diakui tepat. dimana orang sudah tidak peduli isi dalem mobil apa aja krn jalanan macet (sampe bbm boros pun udah dianggep wajar, aneh dulu pake mesin 2000cc boros dikit aja teriak). dulu jg mana ada yang mau beli ponsel china mau dikasih gimmick bisa nonton TV bla bla bla, dipake setaun rusak.

mobil china sekarang frankly speaking secara kualitas buatan jg tidak berbeda jauh sama dulu, ada peningkatan iya tapi tidak signifikan kalau mau jujur. feel plastiknya itu nggak bohong. murah sekali.
emangg.
hal paling simple.
lihat aja itu mobil" yg MID dan spidonya pk layar Full LCD, bisa jadi 5-10 tahun lcdnya mulai error atau garis"
karena musuhnya LCD kan panas.

Rule of thumb suhu normal operating temp LCD/LED itu 5-35 C
di luar itu, performa gak optimal atau expect shorten life span

tau sendiri gmn panasnya indonesia kena hamparan sinar matahari dari windshield
kecuali di dalam dashboardnya ada aliran AC :big_biglaugh:

belum lg klo bicara, sensor" dan teknologi segala macam, makin bnyk electrical nya.

tujuannya sih ketebak.
biar pergantian mobil bisa lbh cepat, tiap 5-10 thn dah ganti baru.
coba klo dibikin robust kyk mobil carbu jaman dulu, kan cuan berkurang :big_biglaugh:
Last edited by Suryaputra on 15 Sep 2022, 11:10, edited 1 time in total.
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12514
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ChZ »

kendibocor wrote: 15 Sep 2022, 10:47
Mungkin bisa diibaratkan macem wanita ya om. Wanita jaman dlu skinkernya ga ribet tp ya mukanya ga sewow cabe2an jaman skrng. Nah ciwik2 jaman sekarang kebanyakan tweaks, makeup banyak, makanya lebih ribet. Ga bisa kena matahari, gamau makan dipinggir jalan, kepanasan dikit makeup pd luntur. Trus maintenisnya jg lebih mahal :big_biglaugh:
wah kalo ngomongin orang sehh sama juga makin kesini makin lemah :big_biglaugh: krn makin jarang aktivitas fisik juga. dulu mo makan aja musti ngejer rusa atau babi hutan.

gampangnya kalo skrg makan jorok dikit kl kuli makan kecampur semen ama pasir (kadang lucu jg liatnya cuci tangan cm seadanya terus makan nasi bungkus pake tangan aja gitu) aj perutnya gapapa, kita orang makan di warung jorok dikit sakit perut :big_biglaugh:

ya sama sehh mobil jg makin pinter skrg jalanin diri sendiri aja bisa. tp dalemannya makin dikurang-kurangin.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 13 Mar 2016, 10:54

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kepo2601 »

madcat015 wrote: 14 Sep 2022, 08:32
newrubble wrote: 13 Sep 2022, 23:08 lapor david tobing (adams&co)
tuh ada instagram dia
bilang ditipu eurokars qq mazda qq karsono - herbert kwee
bilang david ini beli mobil baru tapi bodong
jgn cuman sendiri tapi rame-rame

gembel jualan mobil gini nih
Hello om NR, long time no see... very very long time no see...

I agree, mmg gembel om. Sejak dipegang Eurokars, mmg line up lebih baik, tapi desk job nya kacau. Ane sering inspeksi (read: dipanggil) ke Mazda Adityawarman di 2019, kacab nya has no idea mau ngembangin market bagaimana. Taunya jualan unit ke kepolisian. Ya selesai. Ga bakal dapat volume, malah jeblok.

They didn't heed my advice: go to Japan, to HQ, ask for more units (CX-3, M3, CX-5, M6, M6 Est especially) and spare parts dan bereskan desk job terutama dokumen2. Fokus mereka salah dengan market branding terus2an. Branding sudah bagus, harus upgrade ke market satisfaction and excellent service.

Frankly speaking, I've lost faith in Mazda sejak keluar skyactiv2an, karena ga ada yg spesial dari teknologi itu. Feels like quantum leap but everyone can do it. Karakter Mazda hilang sejak Kodo.

Di Jakarta ane pakai CX-9. Memang bagus built qualitynya, but that's it. No special characted, no fun, nothing. Even CX-7 and M8 can impress me more than CX-9. Too much non sensical gimmick.
Welcome back modket, long time no see :big_cat:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3906
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Pboyz97 »

sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Past:
'15,'17,'18,'21 Avanza G MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
Now:
'19 CRV RW
'18 RX300
'18 ANKI 2GD
'15 Veloz MT / '19 Avanza G MT
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3906
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by Pboyz97 »

Zaxis wrote: 13 Sep 2022, 21:59 Ini mah ATPM nya ga becus urus impor mobil
Kasian dealer2 nya ga ada barang mau cuan dari mana
makanya, saya jg heran kok begini ya pelayanannya, gak sebaik dulu. perasaan jaman 2018-2019 gak segitunya deh. waktu saya SPK CX5 elite di GIIAS 2018 lalu jg mobilnya dateng 2 minggu kemudian sm BPKB jg gasampe 6 bulan udh jadi, ini kok bisa 1 tahunan :big_think:
Past:
'15,'17,'18,'21 Avanza G MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
Now:
'19 CRV RW
'18 RX300
'18 ANKI 2GD
'15 Veloz MT / '19 Avanza G MT
User avatar
daimler
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 24 Aug 2022, 15:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011
Contact:

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by daimler »

Pboyz97 wrote: 17 Sep 2022, 11:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)
Planned Obsolescence is inevitable expensive cars≠more reliable
Image
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12195
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ricz »

Mazda memang dari dulu surat2 nya lama sih, tapi kalo sampe kaya gini sih kelewatan banget... :big_think:

BTW agak OOT dikit : semenjak CRV Turbo naik harga, CX5 facelift gw liat makin banyak berkeliaran di dusun tempat gw tinggal... Beda jauh sama jaman PPNBM tahun lalu yang dimana CRV Turbo plat baru berkeliaran :mky_07:

cuma idem sama suhu2 di atas, brand kalo terlalu 'idealis' jatuhnya nanggung... Perlu volume-maker yang 'ngedengerin' maunya konsumen biar dapur pabrikan bisa ngebul :ungg:
2011 C207
2013 RM3
2021 GUN165R
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12195
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by ricz »

daimler wrote: 17 Sep 2022, 14:06
Pboyz97 wrote: 17 Sep 2022, 11:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)
Bener om. Gw dulu pake mazda2 nagare '11 dan lama pengurusan surat" nya masih sewajarnya mobil pada umumnya (stnk sama plat nopol sebulan)

Semenjak masuk yang gen Skyactiv malah jadi lama bgt pengurusan suratnya (lebih dr 1 bln)
2011 C207
2013 RM3
2021 GUN165R
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

ricz wrote: 18 Sep 2022, 00:43 Mazda memang dari dulu surat2 nya lama sih, tapi kalo sampe kaya gini sih kelewatan banget... :big_think:

BTW agak OOT dikit : semenjak CRV Turbo naik harga, CX5 facelift gw liat makin banyak berkeliaran di dusun tempat gw tinggal... Beda jauh sama jaman PPNBM tahun lalu yang dimana CRV Turbo plat baru berkeliaran :mky_07:

cuma idem sama suhu2 di atas, brand kalo terlalu 'idealis' jatuhnya nanggung... Perlu volume-maker yang 'ngedengerin' maunya konsumen biar dapur pabrikan bisa ngebul :ungg:
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 18 Sep 2022, 02:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:
trebla88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 324
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by trebla88 »

Nissin
Sijuki
Mazdut
Isusu

Merek jepang yang uda mati d mata saya
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

b0ku wrote: 18 Sep 2022, 09:40
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 18 Sep 2022, 10:04
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:
ud lemes duluan om sama mesinnya ud gitu saya sendiri pernah compare HRV, X1, CX3 sebenernya paling getol sama CX3 karena mikirnya buat nyokap kasih yang bqnya mewah tapi gak ribet perawatan pas mikir2x lagi terus terakhir compare ngintip ke kolong ujung2xnya mendingan HRV itupun HRV model lama loh :big_bored:

mazda kalah di mesinnya kurang simple kek hrv, GCnya rendah di banding hrv, ditambah mobilnya kecil sebenernya, terus terakhir diliat dari segala sisi HRV lebih spartan ya mendingan HRV aja lah :big_bored:
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by kendibocor »

b0ku wrote: 18 Sep 2022, 10:36
kendibocor wrote: 18 Sep 2022, 10:04
Ya salahnya emang disini. Model agresif, sporti, ngorbanin akomodasi. Eh mesinnya kurang tenaga. Tp emang bener sih, saya aja ogah pake mesin 2.0nya bwat daily saya sendiri. Yg 2.5 masih mending dikit. Untung ibu negara saya demen karena vibes interiornya cukup mevvah biarpun sempit, jd bisa sesekali pake kalo lg mau santai2 :mky_03:
ud lemes duluan om sama mesinnya ud gitu saya sendiri pernah compare HRV, X1, CX3 sebenernya paling getol sama CX3 karena mikirnya buat nyokap kasih yang bqnya mewah tapi gak ribet perawatan pas mikir2x lagi terus terakhir compare ngintip ke kolong ujung2xnya mendingan HRV itupun HRV model lama loh :big_bored:

mazda kalah di mesinnya kurang simple kek hrv, GCnya rendah di banding hrv, ditambah mobilnya kecil sebenernya, terus terakhir diliat dari segala sisi HRV lebih spartan ya mendingan HRV aja lah :big_bored:
Ya memang si mazdut ga bwat semua orng om. Kebukti jg dari penjualannya (dan supplynya) :big_biglaugh:

Hrv pilihan aman sih udah, ga pusing maintenance. Isi bensin ganti oli mesin n cvt uda beres. Sayang nyonya saya ditawarin hrv baru gamau. Balik lagi gara2 subjektif dia ga demen modelnya, sama terlalu pasaran jg katanya. Pdhl yg pasaran justru bagus, sparepart kwnya banyak :ngacir:
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by darrelund »

ricz wrote: 18 Sep 2022, 00:45
daimler wrote: 17 Sep 2022, 14:06
Pboyz97 wrote: 17 Sep 2022, 11:46 sayang bgt. padahal mobilnya bagus2 secara spek, fitur, teknologi, handling, tarikan dan driving feel. hanya saja aftersalesnya menurut saya masih perlu perbaikkan, dan entah knp pelayanannya kok makin lama makin turun ya. pengalaman make cx5 2013 dan cx5 2018 pelayanan beresnya cukup oke sih, entah knp sekarang malah jadi begini. semoga cepat selesai masalahnya dan cepet berbenah biar bisa tetep eksis di Indo hehehe
Iya sepertinya semenjak mazda dipegang eurokars bukan MMI lg aftersalses dan administrasinya jd begini. Dulu thn 2011 akhir pesen M2 (DE) R HB ga gini2 amat ngurus bpkb ama plat nomornya. Semoga atpmnya segera berbenah ( atau ganti :upss: ) karena emg handling dan feelnya mazda itu beda ama mbl jejepangan lain ( kayak agak keeropaan dikit)
Bener om. Gw dulu pake mazda2 nagare '11 dan lama pengurusan surat" nya masih sewajarnya mobil pada umumnya (stnk sama plat nopol sebulan)

Semenjak masuk yang gen Skyactiv malah jadi lama bgt pengurusan suratnya (lebih dr 1 bln)
masih heran ntuh surat knp bisa lama

tetangga sebelah ada baru angkut w206, ga sampe 3 bulan malah suratnya turun.

yg katanya mau upmarket kok pelayanannya begini......

ntuh emg principal jepang kaga protes apa jualan seret begitu, hrusnya mrk bisa lihat potensi market sini
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by darrelund »

b0ku wrote: 18 Sep 2022, 09:40
kendibocor wrote: 18 Sep 2022, 02:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

darrelund wrote: 18 Sep 2022, 13:30
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya
saking pedulinya smua model L15 DOHC kedodoran semua 0-100nya tapi jgn tanya atasnya 220kmh di hajar :big_biglaugh:
gwsecretc
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 09 Feb 2017, 13:54

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by gwsecretc »

darrelund wrote: 18 Sep 2022, 13:30
b0ku wrote: 18 Sep 2022, 09:40
kendibocor wrote: 18 Sep 2022, 02:01
IMO kalo terlalu idealis tapi fundamental bagus sih gpp om. Tuh baling2 bambu uda dikatain shir repair plesur trus tp tetep aja penjualan kenceng. Mo grill dijadiin meme jg ga peduli mereka. Tetep aja tuh M4 indent bisa 2 tahun :big_slap:

Kalo si mazdut ini yg serba nanggung. Road car yg bisa dibilang legend cuman gen FD, FC. Itupun uda terlalu lama. Jd imejnya bukan driver's car dari dlu. Tp skrng mau jual barang yg bener2 driving oriented. Ya emang perlu usaha extra. Sayangnya brand value mulai naik, supply ngelawak.
masalah mazda cuma satu jualan mobil fun to drive tapi mesinnya lebih cocok buat ibu2x ke pasar jatohnya jadi nanggung enthusiat ogah sama mesinnya, emak2x ogah sama kelegaan kabin dan suspensinya :ngacir:

ujung2xnya malah pada mendingan beli CRV dah kabin gede mesin torsi juga gede apalagi yang cuma nyari asal gelinding mendingan beli CRV 2.0, gitu juga di model laen macem HRV ya mendingan beli HRV ditambah biarpun bertabur fitur di honda mesinnya keliatan lebih gak ribet buka kap aja ud keliatan simplenya :big_biglaugh: apalagi mazda 2 bagasi muat apaan segitu body sih lumayan lah fun to drive cuma mesinnya rpm atas ud nangis gimana mau fun to drive :big_bored:

gede torsi bawah doank dulu bawa M2 manual gigi 1 gigi 2 spin abis itu mulai 80kmh keatas mulai berasa gejala mesinnya lemes :big_biglaugh:

yang saya gak suka dari honda sekarang ya cuma CVT rasanya kayak bawa mobil listrik pake mesin bensin, mazda proper 6 speed at cuma mesinnya yang kayak mobil listrik torsi digedein di bawah :big_biglaugh:

capeee daaah coba mesinnya honda maticnya mazda, chasis nya mazda, tapi styling body sama akomodasinya honda perfect car :big_okay:
giliran bikin turbo torsinya dikumpulin dibawah semua :big_biglaugh:

ni mah namanya mesin disel diisi bensin

mesti belajar ke deutschland dlu nih supaya belajar bikin mesin enak buwat daily tpi ga ngempos

toyota jg sama nih mulai ketularan, T24 nya torsi dibawah semua

yg masih peduli sama power atas cm honda kyknya
Tenang om, ada mitsu yang juga masi peduli sama tarikan atas kok. Tuh anps 4n15 bawahnya loyo tapi tengah-atasnya galak :ngacir: :ngacir: :ngacir:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1411
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by pengendiesel »

Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 516
Joined: 26 Aug 2013, 12:50

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by patrickstar »

Baru ngeh kalo om NR muncul lagi.
Halo Om ...
Nambah seru nih.
Santai dijalan, nikmati hidup.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2473
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [NEWS] Dealer Mazda Cirebon Tutup, 1 Tahun Konsumen Belum Dapat STNK dan BPKB

Post by b0ku »

pengendiesel wrote: 18 Sep 2022, 21:58 Buat agan2 yang doyan mesin rpm atas, macem gan chz, boku, dll, emang kepakenya seberapa sering? Kalo di dalkot saya rasa paling mentok 5% doang dari total miles bisa narik sampe rpm atas.
Apakah sering effort khusus masuk ke tol buat memuaskan dahaga?
Soalnya dengan kondisi lalin makin lama makin ancur kyk gini, buat saya pribadi rpm atas kuat itu agak2 worthless
waduh kalo saya sih sering om bisa 50% ada kali, biasanya saya dahaganya lebih ke tikungan sih om dan lucunya itu mesin malah enak ngerevnya pas sambil nikung ini posisi matic loh mungkin karena mobil saya kaki2x, chasis rem ud oprekan jadi bisa ngebut dimana aja kadang puteran tanjakan mall aja asik buat di hajar ya malah mesinnya yang std cuma tiap bawa itu mobil pasti meraung mesinnya kacuali lagi nyetirin ortu :big_biglaugh:

yang pasti lebih kepake dari torsinya pajero yang malah bikin teror waktu ujan deres sih :big_biglaugh: malah paddlesift pajero saya gunanya buat jinakin torsi waktu ujan gede buru2x maskin 5 biar mesinnya lemes kena ratio gigi 5 jd rpmnya drop dan gak sempet kena torsi maksimal yang suka nembak mendadak bikin ban belakang selip :mky_01:
gwsecretc wrote: 18 Sep 2022, 20:34
Tenang om, ada mitsu yang juga masi peduli sama tarikan atas kok. Tuh anps 4n15 bawahnya loyo tapi tengah-atasnya galak :ngacir: :ngacir: :ngacir:
itu namanya turbo lag om cobain exced deh jambakannya lebih enak di rpm bawah :big_biglaugh: saya juga pake dakar baru ngeh itu bawahnya ngelag parah di banding exceed yang turbonya mini banget di banding dakar
Post Reply