Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wondhhh wrote: ↑Sun Jun 30, 2024 16:59
misi mbah mau nanya tentang kampas rem cx5
ada yang tau ga vendor rem genuine cx5 apa? saya baca2 akebono, apakah benar? jika iya, apakah kualitas dari akebono mazda dan astra sama https://tokopedia.link/Z3a3KVX4QKb
apakah ada yang pernah pake? jika ada boleh testinya mbah. lalu untuk rem aftermarket seperti bendix apakah rekomen untuk pemakaian keluar kota melewati jalan berliku2. mengigat harga kampas rem mazda agak lumayan
vendor itu biasanya hanya ngikutin guide dan gambar dari manufacturer... kalo kampas rem bahan ya begitu2 saja. mungkin jg interchangeable dengan model toyota tertentu
mazda sptnya agak susah jg yah cari brakepad selain original....
mazda yg gampang cr brakepad selain ori setau ane mazda2 lama sbelum skycativ, bentuknya sama kaya punya vx-1, eh punya vx-1 plek ketiplek sama punya ertelu. yahsuda beli brakdepad ertelu sadja
cuma sharing dlu pelihara mazda 2 brakepad orinya jg dust brakenya nempel mayan tebel di velg
Planned Obsolescence is inevitableluxury cars≠more reliable i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
wondhhh wrote: ↑Sun Jun 30, 2024 16:59
misi mbah mau nanya tentang kampas rem cx5
ada yang tau ga vendor rem genuine cx5 apa? saya baca2 akebono, apakah benar? jika iya, apakah kualitas dari akebono mazda dan astra sama https://tokopedia.link/Z3a3KVX4QKb
apakah ada yang pernah pake? jika ada boleh testinya mbah. lalu untuk rem aftermarket seperti bendix apakah rekomen untuk pemakaian keluar kota melewati jalan berliku2. mengigat harga kampas rem mazda agak lumayan
Sy kebetulan baru ganti kampas rem depan blkg om, yg depan pake akebono (550rb, ori kmrn tanya 1.5 jt)
belakang karena EPB pake ori (1.3 jt). Nah di toko yg sy beli juga bilang klo akebono supplier mazda tapi ini ga verified ya.
Klo dari pengamatan sy sekilas yg ori sm akebono sih tetep beda
seinget ane sih gaada embel2 tulisan akebono nya, cuma mazda sm part number aja.
Karena baru jalan 100 km an belum bisa kasih testimoni banyak, tapi sejauh ini ga ada bunyi sama rasa pengereman sama kyk ori
dimana mesti injak dalam tiap rem.
boleh om nanti kalo udah long term testi front padnya
wondhhh wrote: ↑Sun Jun 30, 2024 16:59
misi mbah mau nanya tentang kampas rem cx5
ada yang tau ga vendor rem genuine cx5 apa? saya baca2 akebono, apakah benar? jika iya, apakah kualitas dari akebono mazda dan astra sama https://tokopedia.link/Z3a3KVX4QKb
apakah ada yang pernah pake? jika ada boleh testinya mbah. lalu untuk rem aftermarket seperti bendix apakah rekomen untuk pemakaian keluar kota melewati jalan berliku2. mengigat harga kampas rem mazda agak lumayan
Sy kebetulan baru ganti kampas rem depan blkg om, yg depan pake akebono (550rb, ori kmrn tanya 1.5 jt)
belakang karena EPB pake ori (1.3 jt). Nah di toko yg sy beli juga bilang klo akebono supplier mazda tapi ini ga verified ya.
Klo dari pengamatan sy sekilas yg ori sm akebono sih tetep beda
seinget ane sih gaada embel2 tulisan akebono nya, cuma mazda sm part number aja.
Karena baru jalan 100 km an belum bisa kasih testimoni banyak, tapi sejauh ini ga ada bunyi sama rasa pengereman sama kyk ori
dimana mesti injak dalam tiap rem.
boleh om nanti kalo udah long term testi front padnya
Siap om ntar sambil berupdate, soal rem emg klo naik mobil ini dari pas ambil karakternya mesti injek rem dalem.
Ane jg sempet kepikiran upgrade brake line ke braided merk HEL.
Ada yg pernah coba kah , Apa ada efek ke pengeremannya ga lebih sensitif ato gmn.
Sy kebetulan baru ganti kampas rem depan blkg om, yg depan pake akebono (550rb, ori kmrn tanya 1.5 jt)
belakang karena EPB pake ori (1.3 jt). Nah di toko yg sy beli juga bilang klo akebono supplier mazda tapi ini ga verified ya.
Klo dari pengamatan sy sekilas yg ori sm akebono sih tetep beda
seinget ane sih gaada embel2 tulisan akebono nya, cuma mazda sm part number aja.
Karena baru jalan 100 km an belum bisa kasih testimoni banyak, tapi sejauh ini ga ada bunyi sama rasa pengereman sama kyk ori
dimana mesti injak dalam tiap rem.
boleh om nanti kalo udah long term testi front padnya
Siap om ntar sambil berupdate, soal rem emg klo naik mobil ini dari pas ambil karakternya mesti injek rem dalem.
Ane jg sempet kepikiran upgrade brake line ke braided merk HEL.
Ada yg pernah coba kah , Apa ada efek ke pengeremannya ga lebih sensitif ato gmn.
iya om emang rem cx5 begitu. berarti rasanya seperti oem ya om?
boleh om nanti kalo udah long term testi front padnya
Siap om ntar sambil berupdate, soal rem emg klo naik mobil ini dari pas ambil karakternya mesti injek rem dalem.
Ane jg sempet kepikiran upgrade brake line ke braided merk HEL.
Ada yg pernah coba kah , Apa ada efek ke pengeremannya ga lebih sensitif ato gmn.
iya om emang rem cx5 begitu. berarti rasanya seperti oem ya om?
Sy belum pernah nyetir cx5 selain punya sy, tp klo om brake feelnya juga sama brarti emg karakternya ya
Iya om klo yg terakhir ganti akebono mirip oem rasanya sama.
Pas saya ganti kampas rem, sebagai catatan pas akhir dec thn lalu juga sempat servis rem (amplas disc brake & ganti brake fluid)
Marhaus wrote: ↑Fri May 17, 2024 14:35
Baru beli cx5 kuro awd 2bulan lalu.
So far so good. Mau tanya bengkel body repair daerah jakbar yg rekomen dimana kah biasanya? Pemakaian 2bulan kiri kanan ud penyok2 gara2 parkiran sempit. Jd kena cium mobil sebelah2 terus.
Sore om,saya baru aja meminang mazda cx5 awd kuro sebagai pengganti mobil saya sebelumnya toyota rush sebagai daily driver lintas provinsi, om mau tanya untuk biaya service bengkel resmi kisaran berapa ya?,kmrn dpt infok dpt free part dan service sampai 3thn / 60rb km
Mayoniece wrote: ↑Thu Jan 16, 2025 10:53
Sore om,saya baru aja meminang mazda cx5 awd kuro sebagai pengganti mobil saya sebelumnya toyota rush sebagai daily driver lintas provinsi, om mau tanya untuk biaya service bengkel resmi kisaran berapa ya?,kmrn dpt infok dpt free part dan service sampai 3thn / 60rb km
Kalo di video ini sih 7 juta ya:
Coba cek 8:22 for detail
Itu servis 60 ribu ya (yg 3 tahun pertama covered basic things by Mazda)
Mayoniece wrote: ↑Thu Jan 16, 2025 10:53
Sore om,saya baru aja meminang mazda cx5 awd kuro sebagai pengganti mobil saya sebelumnya toyota rush sebagai daily driver lintas provinsi, om mau tanya untuk biaya service bengkel resmi kisaran berapa ya?,kmrn dpt infok dpt free part dan service sampai 3thn / 60rb km
Kalo di video ini sih 7 juta ya:
Coba cek 8:22 for detail
Itu servis 60 ribu ya (yg 3 tahun pertama covered basic things by Mazda)
Mayoniece wrote: ↑Thu Jan 16, 2025 10:53
Sore om,saya baru aja meminang mazda cx5 awd kuro sebagai pengganti mobil saya sebelumnya toyota rush sebagai daily driver lintas provinsi, om mau tanya untuk biaya service bengkel resmi kisaran berapa ya?,kmrn dpt infok dpt free part dan service sampai 3thn / 60rb km
di bukman kan ada interval & list parts apa aja yg replace, nah bisa cari online trus totalin dapet perkiraannya dah
jasa 1.5-2jt
sama biasanya ada chemical worth kurleb 1-2jt, nah itu om bisa pilih mau apa engga (spt engine flush dll)
darrelund wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 11:50
di bukman kan ada interval & list parts apa aja yg replace, nah bisa cari online trus totalin dapet perkiraannya dah
jasa 1.5-2jt
sama biasanya ada chemical worth kurleb 1-2jt, nah itu om bisa pilih mau apa engga (spt engine flush dll)
Mazda Indonesia ga ada manual book yg isinya list apa yg diservis per interval servis, ga seperti Toyota ato Honda. Jd di Service Advisor yg akan state apa aja yg kena servis. Walau utk servis 3 tahun, ada penjelasan di web Mazda Indonesia terkait MyMazda Warranty, servis up to 60k itu item "wajib"nya apa aja. So far yg biasanya ga disebut, tp selalu included di servis gratis adalah ignition chamber cleaning + fuel injector cleaning..
darrelund wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 11:50
di bukman kan ada interval & list parts apa aja yg replace, nah bisa cari online trus totalin dapet perkiraannya dah
jasa 1.5-2jt
sama biasanya ada chemical worth kurleb 1-2jt, nah itu om bisa pilih mau apa engga (spt engine flush dll)
Mazda Indonesia ga ada manual book yg isinya list apa yg diservis per interval servis, ga seperti Toyota ato Honda. Jd di Service Advisor yg akan state apa aja yg kena servis. Walau utk servis 3 tahun, ada penjelasan di web Mazda Indonesia terkait MyMazda Warranty, servis up to 60k itu item "wajib"nya apa aja. So far yg biasanya ga disebut, tp selalu included di servis gratis adalah ignition chamber cleaning + fuel injector cleaning..
Service maintenance ada di Owner Manual page 6-10.
ExorT wrote: ↑Sat Jan 18, 2025 12:53
Service maintenance ada di Owner Manual page 6-10.
Oh iya ada ternyata, ini knowledge baru buat gw, soalnya list nya Mazda bukan di buku servis, tp di buku manual (kebiasaan list di buku servis). Utk mobil gw (bukan CX-5) ternyata ada di section 9-16.
635598fa-7307-4295-a844-9e05ec136436.jpeg
e8504ce0-4cc3-45fa-a14b-3f496184785c.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalo blower ac cx5 apakah memang kecil ya? Kalo saya set di 1 ataupun 2 kayaknya anginnya ga sekenceng di mobil saya yang lain. Jadi harus di set minimal 3 baru berasa.
Sama kalo rpm rendah suka ngelitik kira2 penyebabnya apa ya? apakah banyak carbon? Untuk ngatasinnya apakah cukup dengan carbon clean + tune up? Bbm pake ron 92 seketemunya cuma seringnya pertamina.
Sama untuk spesialis mazda apakah ada rekomendasi?
Mayoniece wrote: ↑Thu Jan 16, 2025 10:53
Sore om,saya baru aja meminang mazda cx5 awd kuro sebagai pengganti mobil saya sebelumnya toyota rush sebagai daily driver lintas provinsi, om mau tanya untuk biaya service bengkel resmi kisaran berapa ya?,kmrn dpt infok dpt free part dan service sampai 3thn / 60rb km
di bukman kan ada interval & list parts apa aja yg replace, nah bisa cari online trus totalin dapet perkiraannya dah
jasa 1.5-2jt
sama biasanya ada chemical worth kurleb 1-2jt, nah itu om bisa pilih mau apa engga (spt engine flush dll)
Ooo ok baik om terimakasih om ,jadi bisa siapin budget untuk keperluan cx5
Oh iya sama mau tanya,sebelumnya di rush saya pake spion digital yang sudah jadi satu dengan dvr ya,kok kata sales mazda saya hati hati bisa batalin waranty mazda nya ya?,walopun nanti dipasangnya melalui lighter aja?
kingpower wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 10:08
Ijin om mumpung lg bahas maintenance,
Kalo blower ac cx5 apakah memang kecil ya? Kalo saya set di 1 ataupun 2 kayaknya anginnya ga sekenceng di mobil saya yang lain. Jadi harus di set minimal 3 baru berasa.
Sama kalo rpm rendah suka ngelitik kira2 penyebabnya apa ya? apakah banyak carbon? Untuk ngatasinnya apakah cukup dengan carbon clean + tune up? Bbm pake ron 92 seketemunya cuma seringnya pertamina.
Sama untuk spesialis mazda apakah ada rekomendasi?
Trims.
untuk blower di unit saya aman si om, 2 udah kenceng. coba cek filter udara mungkin clogged atau bagaimana
kalau untuk ngelitik, saya pernah ngalamin. suspek awal karena oli. waktu itu pake helix city 0w20 saya ganti ke ptt super 0w20. ngelitiknya berkurang, tapi masih ada. terus saya full tune up, carb clean, ganti busi, catalytic ilang om
kalo saya bengkel waktu carbon clean di dinamika apa gitu namanya lupa di daerah tambun, tapi sekarang saya di bengkel.ku di daerah bintaro
EdgarDrake wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 5:51
Oh iya ada ternyata, ini knowledge baru buat gw, soalnya list nya Mazda bukan di buku servis, tp di buku manual (kebiasaan list di buku servis). Utk mobil gw (bukan CX-5) ternyata ada di section 9-16.
635598fa-7307-4295-a844-9e05ec136436.jpeg
e8504ce0-4cc3-45fa-a14b-3f496184785c.jpeg
naah nemu kan om, karena memang di bukman adanya
mereka servis ga jauh" dari sini kok, kecuali ada request khusus
kingpower wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 10:08
Ijin om mumpung lg bahas maintenance,
Kalo blower ac cx5 apakah memang kecil ya? Kalo saya set di 1 ataupun 2 kayaknya anginnya ga sekenceng di mobil saya yang lain. Jadi harus di set minimal 3 baru berasa.
Sama kalo rpm rendah suka ngelitik kira2 penyebabnya apa ya? apakah banyak carbon? Untuk ngatasinnya apakah cukup dengan carbon clean + tune up? Bbm pake ron 92 seketemunya cuma seringnya pertamina.
Sama untuk spesialis mazda apakah ada rekomendasi?
Trims.
untuk blower di unit saya aman si om, 2 udah kenceng. coba cek filter udara mungkin clogged atau bagaimana
kalau untuk ngelitik, saya pernah ngalamin. suspek awal karena oli. waktu itu pake helix city 0w20 saya ganti ke ptt super 0w20. ngelitiknya berkurang, tapi masih ada. terus saya full tune up, carb clean, ganti busi, catalytic ilang om
kalo saya bengkel waktu carbon clean di dinamika apa gitu namanya lupa di daerah tambun, tapi sekarang saya di bengkel.ku di daerah bintaro
Apa ada hubungannya LSPI ya ngelitiknya mengingat mesin yang GDI.
Ok om saya coba full tune up dulu deh ini.
kingpower wrote: ↑Sun Jan 19, 2025 10:08
Ijin om mumpung lg bahas maintenance,
Kalo blower ac cx5 apakah memang kecil ya? Kalo saya set di 1 ataupun 2 kayaknya anginnya ga sekenceng di mobil saya yang lain. Jadi harus di set minimal 3 baru berasa.
Sama kalo rpm rendah suka ngelitik kira2 penyebabnya apa ya? apakah banyak carbon? Untuk ngatasinnya apakah cukup dengan carbon clean + tune up? Bbm pake ron 92 seketemunya cuma seringnya pertamina.
Sama untuk spesialis mazda apakah ada rekomendasi?
Trims.
untuk blower di unit saya aman si om, 2 udah kenceng. coba cek filter udara mungkin clogged atau bagaimana
kalau untuk ngelitik, saya pernah ngalamin. suspek awal karena oli. waktu itu pake helix city 0w20 saya ganti ke ptt super 0w20. ngelitiknya berkurang, tapi masih ada. terus saya full tune up, carb clean, ganti busi, catalytic ilang om
kalo saya bengkel waktu carbon clean di dinamika apa gitu namanya lupa di daerah tambun, tapi sekarang saya di bengkel.ku di daerah bintaro
Apa ada hubungannya LSPI ya ngelitiknya mengingat mesin yang GDI.
Ok om saya coba full tune up dulu deh ini.
Makasih sarannya
Coba cek di trit mazda cx3
Masalah kelistrikan (aki lemah dan gak stabil) bs bikin ngelitik jg.
Pas rajin ngecharge aki, pk charger, hilang ngelitik nya, ujungnya ganti aki
Fitur auto start stop engine, juga matiin aja
Gak guna, bikin aki lemah, irit gak seberapa, ganti aki lbh mahal
Yg ane bold, memang pengalaman sendiri pake mazda atau mobil dengan i-stop atau cuman katanya/baca2?
Karena ane pengalaman sendiri, full 2 tahun ga pake i-stop cmn nambah umur aki 1-2 bulan doang. Insignificant.
Gw regular user i-stop (malah ngeluh kl i-stop ga berfungsi as usual), dan so far gw jg enjoy sih. Banyak yg bilang starter umur pendek lah, aki kena, etc.. Tp so far alhamdulillah ga kenapa2 sih dg aki bawaan. Malah kl mesinnya nyala cepet drpd yg gw harapkan mati lama, malah gw kesel... seolah i-stop ga properly saving... Tiap org punya preferensi, dan gw malah prefer teknologi ini semakin canggih, semakin mulus ke depannya. Ga perlu lah AC mati ato apapun itu, kl sistem electrical otomotif di masa depan semakin efisien.
Aki utk modern start-stop engine memang mahal sayangnya... memang krn demand electrical sih..