Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
darrelund wrote: Fri Oct 03, 2025 4:02
yg aneh tuh kan udah jelas jaecoo omoda untuk ekspor
terus muncul lepas dgn muka tiggo pantat baru
lah skrg dibikin sama lepas-tiggo
mana disini ud ada diler lepas lagi
aion siy lucu mbah, kualiti jg proven kayakna sampe di rebadge toyota
btw sepertinya bz3x = aion V ada stir kanan, mungkin mau dibawa kesini
itu si gue kasian salesnya harus ngapalin produk dan turunannya segitu banyak. dan gelut sendiri padahal isi mobilnya sama.
aion kemaren gue liat bagus tapi ngga demen hyptec modelnya gak jelas terlalu aneh kalo UT mayan bentuknya mini cooper kawe, V juga unik ada kulkasnya.
ChZ wrote: Fri Oct 03, 2025 7:23
itu si gue kasian salesnya harus ngapalin produk dan turunannya segitu banyak. dan gelut sendiri padahal isi mobilnya sama.
aion kemaren gue liat bagus tapi ngga demen hyptec modelnya gak jelas terlalu aneh kalo UT mayan bentuknya mini cooper kawe, V juga unik ada kulkasnya.
yg problem utamanya tuh, itu mobil yg sama cuma beda baju, rasanya jg paling mirip”
beda sama kyk toyota-lexus yg platform sama tapi beda rasa
skrg brandnya aja ada brp coba. chery, jaecoo, omoda, jetour, icar, lepas, exeed
beda sama kyk geely misalnya, zeekr utk BEV, lynk co hybrid & ICE
ChZ wrote: Fri Oct 03, 2025 7:23
itu si gue kasian salesnya harus ngapalin produk dan turunannya segitu banyak. dan gelut sendiri padahal isi mobilnya sama.
aion kemaren gue liat bagus tapi ngga demen hyptec modelnya gak jelas terlalu aneh kalo UT mayan bentuknya mini cooper kawe, V juga unik ada kulkasnya.
yg problem utamanya tuh, itu mobil yg sama cuma beda baju, rasanya jg paling mirip”
beda sama kyk toyota-lexus yg platform sama tapi beda rasa
skrg brandnya aja ada brp coba. chery, jaecoo, omoda, jetour, icar, lepas, exeed
beda sama kyk geely misalnya, zeekr utk BEV, lynk co hybrid & ICE
yaitulah mbah chinese modular platform. langsung hajar semua copast.
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
Wkwk sayang Om dari Lexus ke Chery
Test drive dulu aja, rasain joknya
Menurut ku sih joknya Lexus ga bakal salah, joknya Chery? Who knows
Bisa ga tuh minta test drive agak jauhan biar kebayang capeknya bakal gimana atau malah ngga capek sama sekali
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
Kalo ngga masalah sm isi bbm nya dan rx nya ga ada masalah better keep rx nya om
Temen ada yg belon lama ganti harrier 2008 nya ke atto3, ngeluhnya soal jok
Saia TD bbrp mobil ev china sih joknya 11-12 lah
Kl sm harrier / rx sih menurut pantat sm pinggang sy agak jauh ya nyamannya
Sudut paha yg rata2 pd agak gantung kl mobil china, tp ini tergantung tinggi badan sm proporsi panjang badan dan kaki sih
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
Kalo ngga masalah sm isi bbm nya dan rx nya ga ada masalah better keep rx nya om
Temen ada yg belon lama ganti harrier 2008 nya ke atto3, ngeluhnya soal jok
Saia TD bbrp mobil ev china sih joknya 11-12 lah
Kl sm harrier / rx sih menurut pantat sm pinggang sy agak jauh ya nyamannya
Sudut paha yg rata2 pd agak gantung kl mobil china, tp ini tergantung tinggi badan sm proporsi panjang badan dan kaki sih
ikut temen di tiggo cross...menurut saya ni mobil enak...kedap, kenceng, alus
cuma jok belakangnya memang kurang pas...duduknya kerendahan, kerasnya sih ok aja lah...
malah pas duduk di tengah koq jd pas (ada gundukan dikit)
btw tinggi saya 170cm
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
Kalo ngga masalah sm isi bbm nya dan rx nya ga ada masalah better keep rx nya om
Temen ada yg belon lama ganti harrier 2008 nya ke atto3, ngeluhnya soal jok
Saia TD bbrp mobil ev china sih joknya 11-12 lah
Kl sm harrier / rx sih menurut pantat sm pinggang sy agak jauh ya nyamannya
Sudut paha yg rata2 pd agak gantung kl mobil china, tp ini tergantung tinggi badan sm proporsi panjang badan dan kaki sih
Rx sih aman om gak ada masalah, matic mesin suspensi sehat. Enakkk aj. Bensinnya sih buat antar kota msh di 1:10-12an . Nah itu sy mikirnya masalah joknya. Kmrn hbs TD Cherry J6, dirasa2 kl mbl dipake jarak jauh terus kayaknya pinggng bs pegel, kebetulan ada sdkt masalah di otot pinggang.
Cm tertarik ama tiggo 8 csh karna unit baru, fiturnya lengkap, phev irit, dan lihat review katanya suspensinya enakk. Kadang lihat review influenser banyak titipannya sih, jd agak krng percaya
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
Wkwk sayang Om dari Lexus ke Chery
Test drive dulu aja, rasain joknya
Menurut ku sih joknya Lexus ga bakal salah, joknya Chery? Who knows
Bisa ga tuh minta test drive agak jauhan biar kebayang capeknya bakal gimana atau malah ngga capek sama sekali
Kebetulan blm pernah TD cherry tiggo8 csh om. Kl J6 udah. Dan habis dari J6 trus ke lexus emang enak lexus kl buat driving position dan masalah jok2nya..
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
di setiap saya ngetes mocin baru ya (terutama produk chery atau byd) entah kenapa feelingnya mobilnya nggak built to last. mungkin ya some bits kayak kenyamanan bisa nyamain lah, tapi kalo dibanding feeling solid bawa mopang atau morop... jauh. walaupun suspensinya nyaman menurut saya hal lain spt posisi nyetir dan jok itu nggak lebih enak dari jepangan, minimalnya kalo sy subjektif gak betah lama-lamaan di dalem mobil china.
ini sy bandinginnya sekelas ya kelas CRV krn ada CRV turbo.
apalagi kelas lexus yang memang dirancang sbg toyota yang well built dan last long.
dan lucunya impresi negatif soal mobil ini yang lebih nempel ke saya : suspensi anehnya, steering yang lari-lari... semacem lega nggak jadi ambil mobil ini buat gantiin CRV.
jangan lupa intercoolernya yang kayak krupuk kena batu aja pecah dan atpmnya lepas tangan sebelum diviralin
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
di setiap saya ngetes mocin baru ya (terutama produk chery atau byd) entah kenapa feelingnya mobilnya nggak built to last. mungkin ya some bits kayak kenyamanan bisa nyamain lah, tapi kalo dibanding feeling solid bawa mopang atau morop... jauh. walaupun suspensinya nyaman menurut saya hal lain spt posisi nyetir dan jok itu nggak lebih enak dari jepangan, minimalnya kalo sy subjektif gak betah lama-lamaan di dalem mobil china.
ini sy bandinginnya sekelas ya kelas CRV krn ada CRV turbo.
apalagi kelas lexus yang memang dirancang sbg toyota yang well built dan last long.
dan lucunya impresi negatif soal mobil ini yang lebih nempel ke saya : suspensi anehnya, steering yang lari-lari... semacem lega nggak jadi ambil mobil ini buat gantiin CRV.
jangan lupa intercoolernya yang kayak krupuk kena batu aja pecah dan atpmnya lepas tangan sebelum diviralin
Kebayang kl 10 tahun mobil apakah mocin msh running well
kenop wrote: Fri Oct 24, 2025 1:18
Sudut paha yg rata2 pd agak gantung kl mobil china, tp ini tergantung tinggi badan sm proporsi panjang badan dan kaki sih
confirmed ini..
knp siy mobcin2 ini dek lantai2 tinggi2 bikin kursinya jadi rendah
ga sampe jongkok kayak di row 3 mobil MPV/SUV, tapi paha tuh ga tertopang sempurna, semoga paham maksudnya
remedusakti wrote: Fri Oct 24, 2025 2:56
Kebayang kl 10 tahun mobil apakah mocin msh running well
yang konvensional dan memang didesain buat jadi mobil kerja kayak confero banyak ngeluh susah sparepart dan rewel...
gimana yang serba elektronik gini penyefong mobcin kan suka bilang less parts less problem, ya lebih ribet kalo software issue malahan. yang mudeng cuma orang ngerti coding, itupun software pasti dilock dan di jailbreak resiko.
minimal oli meler orang gak ngerti mobil aja tau
sebenernya saya uda curiga propaganda mocin kalo lewat poldur mobilnya anteng sementara jepang/europ goyang-goyang. lha kan emang sasisnya jepang/europ lebih rigid jadi kaku
remedusakti wrote: Fri Oct 24, 2025 2:56
Kebayang kl 10 tahun mobil apakah mocin msh running well
yang konvensional dan memang didesain buat jadi mobil kerja kayak confero banyak ngeluh susah sparepart dan rewel...
gimana yang serba elektronik gini penyefong mobcin kan suka bilang less parts less problem, ya lebih ribet kalo software issue malahan. yang mudeng cuma orang ngerti coding, itupun software pasti dilock dan di jailbreak resiko.
minimal oli meler orang gak ngerti mobil aja tau
sebenernya saya uda curiga propaganda mocin kalo lewat poldur mobilnya anteng sementara jepang/europ goyang-goyang. lha kan emang sasisnya jepang/europ lebih rigid jadi kaku
Ya itu om yg msh jd pikiran juga, palagi kl semisal dibawa jalan2 ama keluarga tetiba ada problem dijalan spare part susah, bukan jd happu jalan2 tp hbs waktu untuk perbaikan.
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
di setiap saya ngetes mocin baru ya (terutama produk chery atau byd) entah kenapa feelingnya mobilnya nggak built to last. mungkin ya some bits kayak kenyamanan bisa nyamain lah, tapi kalo dibanding feeling solid bawa mopang atau morop... jauh. walaupun suspensinya nyaman menurut saya hal lain spt posisi nyetir dan jok itu nggak lebih enak dari jepangan, minimalnya kalo sy subjektif gak betah lama-lamaan di dalem mobil china.
ini sy bandinginnya sekelas ya kelas CRV krn ada CRV turbo.
apalagi kelas lexus yang memang dirancang sbg toyota yang well built dan last long.
dan lucunya impresi negatif soal mobil ini yang lebih nempel ke saya : suspensi anehnya, steering yang lari-lari... semacem lega nggak jadi ambil mobil ini buat gantiin CRV.
jangan lupa intercoolernya yang kayak krupuk kena batu aja pecah dan atpmnya lepas tangan sebelum diviralin
terakhir Cherry J6 katanya headunitnya rusak ya, inden lama, mobil jadi gabisa dipake karena semua control di headunit
hmm jaeco J5 bikin goyah bgt 1000 costumer pertama cuma 250 juta, tapi kalo aftersalesnya cherry kaya kmaren2 kasus intercooler + kasus headunit ini aja ga beres jd ragu sih belinya
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
Oke, setelah baca2 thread ini, saya rasanya menemukan jawaban,
Kenapa saat nebeng BYD Seal punya sodara, dari Grogol ke Tangerang,
baru sampai Kebon Jeruk aja pantat saya rasanya udah sakit..
Istri bilang gara2 pantat saya tepos gak ada dagingnya,
tapi rasanya bukan itu alasan utamanya..
remedusakti wrote: Thu Oct 23, 2025 13:43
Ijin om yg tanya, kira2 kl ganti dari lexus rx270 2014 ke chery tiggo 8 csh worthed kah ?
Apakah kenyamananya bs menggantikan rx270?
Karna sy ada rencana lepas rx270 mau ganti ke mbl yg irit karna kedepan sering sekali bepergian jarak jauh dan juga cari mbl yg pajaknya bersahabat. So far pake rx270 udh ngerasa nyaman aj, walo umur mbl dah 11 thn dan km udh 150k tp dipake nih mbl enak sih gak cape, jok pas banget dibadan, karna sy sering sakit pinggang kl di rx enak pas dan empuk. tktnya pindah ke tiggo 8 untuk jarak jauh krng nyaman..
di setiap saya ngetes mocin baru ya (terutama produk chery atau byd) entah kenapa feelingnya mobilnya nggak built to last. mungkin ya some bits kayak kenyamanan bisa nyamain lah, tapi kalo dibanding feeling solid bawa mopang atau morop... jauh. walaupun suspensinya nyaman menurut saya hal lain spt posisi nyetir dan jok itu nggak lebih enak dari jepangan, minimalnya kalo sy subjektif gak betah lama-lamaan di dalem mobil china.
ini sy bandinginnya sekelas ya kelas CRV krn ada CRV turbo.
apalagi kelas lexus yang memang dirancang sbg toyota yang well built dan last long.
dan lucunya impresi negatif soal mobil ini yang lebih nempel ke saya : suspensi anehnya, steering yang lari-lari... semacem lega nggak jadi ambil mobil ini buat gantiin CRV.
jangan lupa intercoolernya yang kayak krupuk kena batu aja pecah dan atpmnya lepas tangan sebelum diviralin
terakhir Cherry J6 katanya headunitnya rusak ya, inden lama, mobil jadi gabisa dipake karena semua control di headunit
hmm jaeco J5 bikin goyah bgt 1000 costumer pertama cuma 250 juta, tapi kalo aftersalesnya cherry kaya kmaren2 kasus intercooler + kasus headunit ini aja ga beres jd ragu sih belinya
ini bukannya semua service center sama aja yah? bahkan sekelas lexus pun mau inden Head unit lama koq, kemaren sempet deg2an waktu make lexus head unit rusak karena setelah service copot aki bengkel tidak nunggu reset system, alhasil semua system tidak bekerja (AC, Radio, dll dll). pas nanya ke lexus boleh di inden 2-3 bulan..dengan harga yang sangat luar biasa...
akhirnya manggil orang dari luar yang biasa service head unit, mereka bongkar dari jok bawah bangku (ga tau apa yah diganti) supaya bener lagi. makan 4.5 juta baru bisa kerja lagi. di lexus pun ga mau ngecek masalahnya di mana, hanya solusi ganti head unit baru.
terakhir Cherry J6 katanya headunitnya rusak ya, inden lama, mobil jadi gabisa dipake karena semua control di headunit
hmm jaeco J5 bikin goyah bgt 1000 costumer pertama cuma 250 juta, tapi kalo aftersalesnya cherry kaya kmaren2 kasus intercooler + kasus headunit ini aja ga beres jd ragu sih belinya
sesuai ramalan saya
mocin terutama 2 brand besar ini, mereka jual mobilnya harga berapapun juga bisa. harganya beneran suka suka. lawong yang penting dapet insentif. bakar duit terus ya entah kuat sampe kapan.
biasa yang disoroti di luar itu BYD, sekarang malah berasanya saya di indo lebih parah chery bakar duitnya.
12punch wrote: Tue Nov 04, 2025 4:26
...mobil jadi gabisa dipake karena semua control di headunit
...
ini bukannya semua service center sama aja yah? bahkan sekelas lexus pun mau inden Head unit lama koq, kemaren sempet deg2an waktu make lexus head unit rusak karena setelah service copot aki bengkel tidak nunggu reset system, alhasil semua system tidak bekerja (AC, Radio, dll dll). pas nanya ke lexus boleh di inden 2-3 bulan..dengan harga yang sangat luar biasa...
akhirnya manggil orang dari luar yang biasa service head unit, mereka bongkar dari jok bawah bangku (ga tau apa yah diganti) supaya bener lagi. makan 4.5 juta baru bisa kerja lagi. di lexus pun ga mau ngecek masalahnya di mana, hanya solusi ganti head unit baru.
berdasarkan pengalaman ini bedanya apa yah?
Saya belum pernah naik Lexus sih, cuma di LMPV Jepang saya, kalau head unit rusak ya cuma gak bisa dengerin musik aja sambil nyetir.
dan kamera mundurnya gak nyala.
Jadi inden 2-3 bulan buat nunggu head unit, levelnya cuma annoying aja, gak fatal.
Aswajr wrote: Tue Nov 04, 2025 10:21
ini bukannya semua service center sama aja yah? bahkan sekelas lexus pun mau inden Head unit lama koq, kemaren sempet deg2an waktu make lexus head unit rusak karena setelah service copot aki bengkel tidak nunggu reset system, alhasil semua system tidak bekerja (AC, Radio, dll dll). pas nanya ke lexus boleh di inden 2-3 bulan..dengan harga yang sangat luar biasa...
akhirnya manggil orang dari luar yang biasa service head unit, mereka bongkar dari jok bawah bangku (ga tau apa yah diganti) supaya bener lagi. makan 4.5 juta baru bisa kerja lagi. di lexus pun ga mau ngecek masalahnya di mana, hanya solusi ganti head unit baru.
berdasarkan pengalaman ini bedanya apa yah?
bukan serpis senter
tapi control semua di layar, klo macam japs masih nyisa tombol fisiknya, miniimal buat AC
Aswajr wrote: Tue Nov 04, 2025 10:21
ini bukannya semua service center sama aja yah? bahkan sekelas lexus pun mau inden Head unit lama koq, kemaren sempet deg2an waktu make lexus head unit rusak karena setelah service copot aki bengkel tidak nunggu reset system, alhasil semua system tidak bekerja (AC, Radio, dll dll). pas nanya ke lexus boleh di inden 2-3 bulan..dengan harga yang sangat luar biasa...
akhirnya manggil orang dari luar yang biasa service head unit, mereka bongkar dari jok bawah bangku (ga tau apa yah diganti) supaya bener lagi. makan 4.5 juta baru bisa kerja lagi. di lexus pun ga mau ngecek masalahnya di mana, hanya solusi ganti head unit baru.
berdasarkan pengalaman ini bedanya apa yah?
bukan serpis senter
tapi control semua di layar, klo macam japs masih nyisa tombol fisiknya, miniimal buat AC
kalo itu sie ane juga setuju, makanya ane nyari mobil yang pengaturan ac masih ada di tombol..
masalahnya om, mobil ane yang lama lexus tahun lama, begitu HUD rusak, AC ga bisa nyala loh. padahal masih ada tombol. Makanya waktu itu bingung benerinnya gmana, solusi yang dikasih yah ganti head unit..nah masalahnya om kan bilang head unitnya yang rusak jadi ga bisa dipake, nah ini sama mau ada tombol kalo head unit rusak ac ga bisa nyala bedanya apa ada tombol dengan tidak ada tombol. indennya pun sama2 lama..
12punch wrote: Tue Nov 04, 2025 4:26
...mobil jadi gabisa dipake karena semua control di headunit
...
ini bukannya semua service center sama aja yah? bahkan sekelas lexus pun mau inden Head unit lama koq, kemaren sempet deg2an waktu make lexus head unit rusak karena setelah service copot aki bengkel tidak nunggu reset system, alhasil semua system tidak bekerja (AC, Radio, dll dll). pas nanya ke lexus boleh di inden 2-3 bulan..dengan harga yang sangat luar biasa...
akhirnya manggil orang dari luar yang biasa service head unit, mereka bongkar dari jok bawah bangku (ga tau apa yah diganti) supaya bener lagi. makan 4.5 juta baru bisa kerja lagi. di lexus pun ga mau ngecek masalahnya di mana, hanya solusi ganti head unit baru.
berdasarkan pengalaman ini bedanya apa yah?
Saya belum pernah naik Lexus sih, cuma di LMPV Jepang saya, kalau head unit rusak ya cuma gak bisa dengerin musik aja sambil nyetir.
dan kamera mundurnya gak nyala.
Jadi inden 2-3 bulan buat nunggu head unit, levelnya cuma annoying aja, gak fatal.
nah itu, ane kira juga begitu, tapi ternyata kenyataan tidak seindah itu, begitu HUD rusak Ac segala ga bisa nyala.. jadi apa bedanya dengan mobcin sekarang.. pusing juga kan...