Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
Akhirnya Touran direview juga....
Paling demen baca reviewnya om helm....jeremy clarkson Indonesia....
Segitunya Touran yah? Padahal ini mobil impian ane disamping Pug 5008. Tapi di mata ane, kekurangan utama adalah di space kabin. Mungkin kalo wheelbase ditambah 10cm aja bakalan lebih baek. Soal eksterior & interior utk sebuah MPV udah cukup.
Nah, kalo dibandingkan 5008 gimana om? Konfigurasi jok sama, tp desain body lebih dinamis...mesinnya lebih berotot 1.6 T 156 hp/240 Nm 6 speed AT...bensin sama2 minta RON95...
maskopat wrote:jadi om helm dah suka ama mesin turbo?
hmmm... Belum terlalu oom kopat.. Terutama dari sisi suara mesin .. Masih belum mendekati NA.
Kalau linear torsi uda sama asik sih sekarang.. Dah gak gede lag nya kek mitsu.. Upsss uwkwk
Kaburrr
tapi asik kan, mesin 1.4L TSI lebih nikmat daripada mesin 2.0N/A....
walau bukan dari mitsu...
Sy pake mitsu 380ps commonrail enak2 aja, ga ada lagingnya, malah seperti kurang 2-3 gear lagi rasanya buat top speednya
Cuma mitsu fuso sih....
Ampun om kopat..
@dream theater: terima kasih apresiasinya oom.. Ya ini mobil memang sebenernya sebagai teknis sangat bagus sekali, tapi dilihat dari kebutuhannya akan transportasi keluarga jadi ga ada yang kena target: mahal, sempit, tidak nyaman, bentuknya kurang bagus, dan secara general kurang ergonomis. Oleh karena itu mohon maaf, saya memberikan nilai rendah..
Pug 5008 sendiri belum ada kesempatan coba. Yang ada saya misuh2 sama Pug karena Februari kemarin menjanjikan mau nganter 208 GTi ke garasi, e sampek sekarang gada kabar.. Hrrr.. Malesin dagh,.
Tapi kalau ada kesempatan 5008, langsung tak in depth deh..
AD74YA wrote:Asik sih oom kopat,.. Terlebih karena DSG nya..
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
AD74YA wrote:@dream theater: terima kasih apresiasinya oom.. Ya ini mobil memang sebenernya sebagai teknis sangat bagus sekali, tapi dilihat dari kebutuhannya akan transportasi keluarga jadi ga ada yang kena target: mahal, sempit, tidak nyaman, bentuknya kurang bagus, dan secara general kurang ergonomis. Oleh karena itu mohon maaf, saya memberikan nilai rendah..
Pug 5008 sendiri belum ada kesempatan coba. Yang ada saya misuh2 sama Pug karena Februari kemarin menjanjikan mau nganter 208 GTi ke garasi, e sampek sekarang gada kabar.. Hrrr.. Malesin dagh,.
Tapi kalau ada kesempatan 5008, langsung tak in depth deh..
semua peug pake mesin 1.6L turbo kan? torsi puncaknya kalo gak salah di low rpm juga
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
AD74YA wrote:
hmmm... Belum terlalu oom kopat.. Terutama dari sisi suara mesin .. Masih belum mendekati NA.
Kalau linear torsi uda sama asik sih sekarang.. Dah gak gede lag nya kek mitsu.. Upsss uwkwk
Kaburrr
tapi asik kan, mesin 1.4L TSI lebih nikmat daripada mesin 2.0N/A....
walau bukan dari mitsu...
Sy pake mitsu 380ps commonrail enak2 aja, ga ada lagingnya, malah seperti kurang 2-3 gear lagi rasanya buat top speednya
Cuma mitsu fuso sih....
Ampun om kopat..
fuso apa om yang dah common rail? di indonesia keknya belum ada deh.. cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
AD74YA wrote:Asik sih oom kopat,.. Terlebih karena DSG nya..
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Close gear ratio di butuhkan di setup mesin seperti ini untuk menghilangkan turbo lag..
Tapi gimana pun hp nya cuman 140.. Dengan torsi 220 jatuhnya kayak ejakulasi dini...
Baru di teken, eh dah klimaks... *pantes cewe ga suka
AD74YA wrote:Asik sih oom kopat,.. Terlebih karena DSG nya..
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Close gear ratio di butuhkan di setup mesin seperti ini untuk menghilangkan turbo lag..
Tapi gimana pun hp nya cuman 140.. Dengan torsi 220 jatuhnya kayak ejakulasi dini...
Baru di teken, eh dah klimaks... *pantes cewe ga suka
tapi ketika high rev, piston naik turun secara cepat di dalam silinder, keknya nafasnya bakal pendek2 deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mk7 berasa banget cepet klimaks ya.. kayak mobil2 nissan mungkin? kurang asik banget yg tipikal gini ni
ga kaya mk6 donk ya yg masih ngacir terus sampe rpm tinggi yah
paket interior n exterior mk7 memang sangat menggoda iman
AD74YA wrote:
Nah itu oom... ane belum proper datanya buat bikin review ni mobil.. Fotonya juga cuman dash sama bagasi doang..
-
Begitu sampe, ga sempat foto, langsung mobil dikasih ke konsultan.. Asemm.. Beneran dikerjain..
Moddddd..
Kebetulan ane 3 minggu lalu potret2 MK7 saat pameran di Sby, putih dgn interior twotone (katanya limited yg twotone)... foto exterior dgn angle keliling bodi, tp tanpa foto highlite ke bagian2 tertentu bodi.. interior hasil fotonya jelek dan gak banyak coz byk orang msuk kluar di kabin.
Kl mau eksterior fotonya ane kirim by email moddd... Oya jgn brharap byk coz motret cm pk cam at BB10..
maskopat wrote:
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Close gear ratio di butuhkan di setup mesin seperti ini untuk menghilangkan turbo lag..
Tapi gimana pun hp nya cuman 140.. Dengan torsi 220 jatuhnya kayak ejakulasi dini...
Baru di teken, eh dah klimaks... *pantes cewe ga suka
tapi ketika high rev, piston naik turun secara cepat di dalam silinder, keknya nafasnya bakal pendek2 deh...
Nah itu salah satu yang ane kurang suka oom kopat.. Enakan ketika piston genjotannya lagi kenceng, silinder diberi kesempatan untuk melenguh nikmat.. Dalam kasus ini, silinder seringkali hanya mendesis-desis.. Kurang nikmat di telinga..
evolution21 wrote:mk7 berasa banget cepet klimaks ya.. kayak mobil2 nissan mungkin? kurang asik banget yg tipikal gini ni
ga kaya mk6 donk ya yg masih ngacir terus sampe rpm tinggi yah
paket interior n exterior mk7 memang sangat menggoda iman
Hmm.. Nggak juga sih oom evo, ane yakin secara performa on paper, gak jauh beda mk6 dan mk7. Malah terasa mk7 lebih bisa eksploitasi tenaga lebih banyak.. Hanya mungkin feel sekilas karena suara mesin dan karakter puncak terasa di midrange jadi prediksi saya saja sih.. (apalagi tau turun 20 hp)
AD74YA wrote:
Nah itu oom... ane belum proper datanya buat bikin review ni mobil.. Fotonya juga cuman dash sama bagasi doang..
-
Begitu sampe, ga sempat foto, langsung mobil dikasih ke konsultan.. Asemm.. Beneran dikerjain..
Moddddd..
Kebetulan ane 3 minggu lalu potret2 MK7 saat pameran di Sby, putih dgn interior twotone (katanya limited yg twotone)... foto exterior dgn angle keliling bodi, tp tanpa foto highlite ke bagian2 tertentu bodi.. interior hasil fotonya jelek dan gak banyak coz byk orang msuk kluar di kabin.
Kl mau eksterior fotonya ane kirim by email moddd... Oya jgn brharap byk coz motret cm pk cam at BB10..
Makasih mod gay...
Tapi.. nampaknya ane belum dalam tahap kompeten untuk bikin review Mk7.. Masih perlu kenalan lebih jauh...
AD74YA wrote:Asik sih oom kopat,.. Terlebih karena DSG nya..
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Bukannya ini untuk hemat bbm, disetup seperti itu biar shift up rpm gak tinggi saat pedal gas hanya injak sedikit
AD74YA wrote:Asik sih oom kopat,.. Terlebih karena DSG nya..
Cuman kalok di compare sama mesin MX-5.. Sweet spot nya masih beda..
TSI nafasnya cenderung pendek oom kopat.. Semua dihabisin di putaran menengah bawah.. Kalau NA masih dapet saat putaran mesin makin tinggi.. Me likey that way..
nafas pendek apakah karena close gear ratio? soalnya yang ane rasa dengan 7 gear, berasa pendek2... tahu2 dah gear 5 aja, padahal masih 50km/jam
Bukannya ini untuk hemat bbm, disetup seperti itu biar shift up rpm gak tinggi saat pedal gas hanya injak sedikit
sepertinya begitu om. karena karakter mesin yang enak untuk sehari2 di low rpm. bensin lebih hemat dan mobil gak liar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Maap membangkitkan thread lama, daripada ane bikin thread baru. ada yang udha pake touran buat harian macet macet an gak ya? Ada keluhan soal mesin atau mungkin parts lain yang ringkih karena panas dan macet nya?
Btw kalo di tambahin tuning box macam Tmc gitu apakah sesuai dengan klaim nya yang bikin tambah irit?