Review Mazda8 2011 episode 02

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by rizalp »

wah gejalanya sama dgn M8 saya, kalo gitu mesti dipastiin ke bengkel Mazda Bintaro untuk di cek disc break dan penggantiannya masih belum 3 tahun umurnya. thans infonya.

btw, ada saran bengkel body repair M8 yang bagus di Jakarta dimana ya?
M8 Hitam saya udah banyak baret-baret kiri kanan, depan belakang nih...


tx,
Rizal

Theflyingman wrote:Halooo...

mau update nih tentang mazda 8 saya....bulan april 2015 berkunjung ke bengkel Mazda Adityawarman Surabaya beri laporan kalo setirnya getar saat ngerem setelah dari kecepatan 80 km/h...dan akhirnya ditemukan disc break yang bermasalah...kebetulan masa garansi 3 tahun habis di juni 2015 dan saya meminta agar diganti, Mazda menjanjikan untuk membuat laporan ke MMI untuk penggantian disc break dalam masa warranty, juga menjanjikan secepatnya agar masa warranty tidak lewat.....

setelah 2 minggu menunggu...WOOOOW (lebay dikit dengan huruf besar :big_grin: ), dapat laporan bisa diganti serta free karena masa garansi masih berlaku dikatakan juga barang sudah dipesan dan dijanjikan 2 minggu barang datang, dan janji tersebut lagi-lagi terbukti, barang tiba dan mazda langsung mengontak saya barang sudah datang dan siap untuk dikerjakan kapan saja kalo saya ke Surabaya.

surprise dengan pelayanan Mazda Adityawarman Surabaya...khususnya dengan Pak Samsul yang sangat coorporate banget.....

yeeeaay makin kesengsem wes dengan MAZDA ZOOM-ZOOM......

:mky_04:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by KodokPushUp »

@Om2 dan para mafia yg ganti part pas masa garansi, kita terima kwitansi tanda bukti penggantian part ga si?
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Ane belum pernah klaim garansi, bro kodok...

Ntar hari selasa minggu dpn ane mw pasang lampu bagasi baru dan mw klaim mesin sekalian...

"Kenapa ga ada turbo nya?" :mky_04:


Kali aja di cover dan ganti L3-DISI :big_love:


*ngarepdotkom* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
yungtjung
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sun Nov 09, 2008 9:41
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by yungtjung »

Ganti mesinnya pake cx7 bro madcat kwkwkwkw
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by benzz89 »

Salam kenal suhu2 M8 semuanya...Ane mau minta sarannya suhu2 M8, ane rencana mau ganti ban karena KM sudah 40 ribu. Spec ban bawaan pabrik adalah yokohama aspec 215/65 R16 98S, dimana kita semua user M8 sudah tahu bahwa ban ini kurang silent sehingga kalau di jalan tol intrusi suara gesekan ban dengan jalanan masuk ke kabin.

Baca2 di page sebelumnya disarankan ganti dengan yokohama db atau michellin premacy. Nah ane sudah ke toko ban tanya kedua merek ini, ternyata yokohama db ini kata yang punya toko termasuk barang langka jadi jarang yang mau stock, kalaupun ada harganya juga lumayan mahal (katanya import dari jepun?). Ane di tawarin michellin premacy 3 st, hanya profil ban akan lebih tipis +/-5mm dan juga lebih lebar dikit (tepatnya ane belum tanya pasti nambah berapa lebarnya) karena spec berubah jadi 225/60 R16. Di kasih harga @Rp 1.350.000,- dan katanya sih so far premacy "sudah oke" kalau untuk urusan silent.

Ane lagi bingung nih, karena dengan ukuran profil ban 65 saja ini kapal induk kan sering gasruk, nah kalau dikasih ban yang lebih tipis (meski hanya 5mm) pasti juga akan berpotensi menambah kekhawatiran kita karena bagaimanapun mobil akan jadi lebih rendah lagi, apalagi nanti ban akan makin tipis setelah pemakaian jangka panjang. Demikian juga dengan tapak lebar ban yang akan bertambah maka asumsi ane akan menambah gaya gesek antara ban dengan jalan yang secara tidak langsung akan membuat bahan bakan jadi lebih boros, meski dibayar dengan handling yang pasti akan lebih mantap.

Dengan profil 65 saja menurut ane handling sudah oke jadi buat apa harus lebih lebar yang otomatis akan berimbas pada konsumsi bahan bakar? Profil 65 ini sepertinya ukuran yang aneh di indo yah, ane cari2 di google kok memang jarang ada yang jual ukuran ini. Makanya ane lagi bingung & perlu masukan dari suhu2 M8 disini (terutama suhu Madcat) apakah ada alternatif merek lain (yang silent) tapi pas dengan spec bawaan pabrik si kapal ini? Sebelumnya nubie ucapkan terima kasih.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1555
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by lemonadelovers »

benzz89 wrote:Salam kenal suhu2 M8 semuanya...Ane mau minta sarannya suhu2 M8, ane rencana mau ganti ban karena KM sudah 40 ribu. Spec ban bawaan pabrik adalah yokohama aspec 215/65 R16 98S, dimana kita semua user M8 sudah tahu bahwa ban ini kurang silent sehingga kalau di jalan tol intrusi suara gesekan ban dengan jalanan masuk ke kabin.

Baca2 di page sebelumnya disarankan ganti dengan yokohama db atau michellin premacy. Nah ane sudah ke toko ban tanya kedua merek ini, ternyata yokohama db ini kata yang punya toko termasuk barang langka jadi jarang yang mau stock, kalaupun ada harganya juga lumayan mahal (katanya import dari jepun?). Ane di tawarin michellin premacy 3 st, hanya profil ban akan lebih tipis +/-5mm dan juga lebih lebar dikit (tepatnya ane belum tanya pasti nambah berapa lebarnya) karena spec berubah jadi 225/60 R16. Di kasih harga @Rp 1.350.000,- dan katanya sih so far premacy "sudah oke" kalau untuk urusan silent.

Ane lagi bingung nih, karena dengan ukuran profil ban 65 saja ini kapal induk kan sering gasruk, nah kalau dikasih ban yang lebih tipis (meski hanya 5mm) pasti juga akan berpotensi menambah kekhawatiran kita karena bagaimanapun mobil akan jadi lebih rendah lagi, apalagi nanti ban akan makin tipis setelah pemakaian jangka panjang. Demikian juga dengan tapak lebar ban yang akan bertambah maka asumsi ane akan menambah gaya gesek antara ban dengan jalan yang secara tidak langsung akan membuat bahan bakan jadi lebih boros, meski dibayar dengan handling yang pasti akan lebih mantap.

Dengan profil 65 saja menurut ane handling sudah oke jadi buat apa harus lebih lebar yang otomatis akan berimbas pada konsumsi bahan bakar? Profil 65 ini sepertinya ukuran yang aneh di indo yah, ane cari2 di google kok memang jarang ada yang jual ukuran ini. Makanya ane lagi bingung & perlu masukan dari suhu2 M8 disini (terutama suhu Madcat) apakah ada alternatif merek lain (yang silent) tapi pas dengan spec bawaan pabrik si kapal ini? Sebelumnya nubie ucapkan terima kasih.
Iya om 215/65/16 jarang yg jual itu ukuran mini SUV kyk rush/terios gen awal atau alphard tipe terendah, saya awalnya mau beli hankook kynergy ex tp ga ad ukuran segitu adanya dynapro ht yg diliat dr peruntukannya buat SUV
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Salam kenal om benzz... :mky_01:

Memang ukuran ban M8 persis sama dgn SUV mini jadul macam TerorisRusuh... Yoko Aspec A349 juga mmg somplak. Terlalu ribut tp mmg grip dan firmness nya oke. Jika mmg ukuran menyulitkan, bisa coba ganti velg ke 17 dan naikkan ukuran ban +2... Kenyamanan masih terjaga tetapi GC ga terpangkas. :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1555
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by lemonadelovers »

lemonadelovers wrote:
benzz89 wrote:Salam kenal suhu2 M8 semuanya...Ane mau minta sarannya suhu2 M8, ane rencana mau ganti ban karena KM sudah 40 ribu. Spec ban bawaan pabrik adalah yokohama aspec 215/65 R16 98S, dimana kita semua user M8 sudah tahu bahwa ban ini kurang silent sehingga kalau di jalan tol intrusi suara gesekan ban dengan jalanan masuk ke kabin.

Baca2 di page sebelumnya disarankan ganti dengan yokohama db atau michellin premacy. Nah ane sudah ke toko ban tanya kedua merek ini, ternyata yokohama db ini kata yang punya toko termasuk barang langka jadi jarang yang mau stock, kalaupun ada harganya juga lumayan mahal (katanya import dari jepun?). Ane di tawarin michellin premacy 3 st, hanya profil ban akan lebih tipis +/-5mm dan juga lebih lebar dikit (tepatnya ane belum tanya pasti nambah berapa lebarnya) karena spec berubah jadi 225/60 R16. Di kasih harga @Rp 1.350.000,- dan katanya sih so far premacy "sudah oke" kalau untuk urusan silent.

Ane lagi bingung nih, karena dengan ukuran profil ban 65 saja ini kapal induk kan sering gasruk, nah kalau dikasih ban yang lebih tipis (meski hanya 5mm) pasti juga akan berpotensi menambah kekhawatiran kita karena bagaimanapun mobil akan jadi lebih rendah lagi, apalagi nanti ban akan makin tipis setelah pemakaian jangka panjang. Demikian juga dengan tapak lebar ban yang akan bertambah maka asumsi ane akan menambah gaya gesek antara ban dengan jalan yang secara tidak langsung akan membuat bahan bakan jadi lebih boros, meski dibayar dengan handling yang pasti akan lebih mantap.

Dengan profil 65 saja menurut ane handling sudah oke jadi buat apa harus lebih lebar yang otomatis akan berimbas pada konsumsi bahan bakar? Profil 65 ini sepertinya ukuran yang aneh di indo yah, ane cari2 di google kok memang jarang ada yang jual ukuran ini. Makanya ane lagi bingung & perlu masukan dari suhu2 M8 disini (terutama suhu Madcat) apakah ada alternatif merek lain (yang silent) tapi pas dengan spec bawaan pabrik si kapal ini? Sebelumnya nubie ucapkan terima kasih.
Iya om 215/65/16 jarang yg jual itu ukuran mini SUV kyk rush/terios gen awal atau alphard tipe terendah, saya awalnya mau beli hankook kynergy ex tp ga ad ukuran segitu adanya dynapro ht yg diliat dr peruntukannya buat SUV
Update info om kemarin saya ke revolution wheels radio dalam ditawarin ready stock yokohama advan db decibel 215/65/16 made in japan produksi 2015 dia jual seharga 1,6jt ud diskon 200rb dr harga 1.8jt... Monggo om buat pertimbangan sapa tau msh bsa nego klo beli sampe 4pcs
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by benzz89 »

madcat015 wrote:Salam kenal om benzz... :mky_01:

Memang ukuran ban M8 persis sama dgn SUV mini jadul macam TerorisRusuh... Yoko Aspec A349 juga mmg somplak. Terlalu ribut tp mmg grip dan firmness nya oke. Jika mmg ukuran menyulitkan, bisa coba ganti velg ke 17 dan naikkan ukuran ban +2... Kenyamanan masih terjaga tetapi GC ga terpangkas. :mky_01:
Mod Madcat trims untuk sarannya, hanya opsi untuk ganti ban + up grade velg = out of budget saat ini. Memang benar sih dengan ganti velg ke 17 & naikkin ukuran ban +2 pasti akan meningkatkan GC si kapal induk
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by benzz89 »

lemonadelovers wrote:
lemonadelovers wrote:
benzz89 wrote:Salam kenal suhu2 M8 semuanya...Ane mau minta sarannya suhu2 M8, ane rencana mau ganti ban karena KM sudah 40 ribu. Spec ban bawaan pabrik adalah yokohama aspec 215/65 R16 98S, dimana kita semua user M8 sudah tahu bahwa ban ini kurang silent sehingga kalau di jalan tol intrusi suara gesekan ban dengan jalanan masuk ke kabin.

Baca2 di page sebelumnya disarankan ganti dengan yokohama db atau michellin premacy. Nah ane sudah ke toko ban tanya kedua merek ini, ternyata yokohama db ini kata yang punya toko termasuk barang langka jadi jarang yang mau stock, kalaupun ada harganya juga lumayan mahal (katanya import dari jepun?). Ane di tawarin michellin premacy 3 st, hanya profil ban akan lebih tipis +/-5mm dan juga lebih lebar dikit (tepatnya ane belum tanya pasti nambah berapa lebarnya) karena spec berubah jadi 225/60 R16. Di kasih harga @Rp 1.350.000,- dan katanya sih so far premacy "sudah oke" kalau untuk urusan silent.

Ane lagi bingung nih, karena dengan ukuran profil ban 65 saja ini kapal induk kan sering gasruk, nah kalau dikasih ban yang lebih tipis (meski hanya 5mm) pasti juga akan berpotensi menambah kekhawatiran kita karena bagaimanapun mobil akan jadi lebih rendah lagi, apalagi nanti ban akan makin tipis setelah pemakaian jangka panjang. Demikian juga dengan tapak lebar ban yang akan bertambah maka asumsi ane akan menambah gaya gesek antara ban dengan jalan yang secara tidak langsung akan membuat bahan bakan jadi lebih boros, meski dibayar dengan handling yang pasti akan lebih mantap.

Dengan profil 65 saja menurut ane handling sudah oke jadi buat apa harus lebih lebar yang otomatis akan berimbas pada konsumsi bahan bakar? Profil 65 ini sepertinya ukuran yang aneh di indo yah, ane cari2 di google kok memang jarang ada yang jual ukuran ini. Makanya ane lagi bingung & perlu masukan dari suhu2 M8 disini (terutama suhu Madcat) apakah ada alternatif merek lain (yang silent) tapi pas dengan spec bawaan pabrik si kapal ini? Sebelumnya nubie ucapkan terima kasih.
Iya om 215/65/16 jarang yg jual itu ukuran mini SUV kyk rush/terios gen awal atau alphard tipe terendah, saya awalnya mau beli hankook kynergy ex tp ga ad ukuran segitu adanya dynapro ht yg diliat dr peruntukannya buat SUV
Update info om kemarin saya ke revolution wheels radio dalam ditawarin ready stock yokohama advan db decibel 215/65/16 made in japan produksi 2015 dia jual seharga 1,6jt ud diskon 200rb dr harga 1.8jt... Monggo om buat pertimbangan sapa tau msh bsa nego klo beli sampe 4pcs
Wah trims untuk infonya Om lemonadelovers, coba nanti saya kontak yah ke revolution wheels radio dalam :frm_tumbright:
yeodi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
Daily Vehicle: Accord_cp2

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by yeodi »

mau nanya nih seputar mobil ini buat teman2 SM, khusus nya om meong yang pake mobil ini

1. FC nya berapaan ya?
2. apakah bantingan dari mobil ini nyaman? lalu mentul2 tidak? kalau dari review awal oleh om adjaya sih tidak mentul2, tp mgkn ada pendapat yang berbeda.. maklum punya m2 sky berasa mentul2 jadi serem ketemu mobil begitu..haha
3. biaya servis berapaan ya? apakah banyak masalah?
4. secara sekennya cukup rendah dengan harga awal mendekati 500 jt, apakah worth utk beli sekennya?

thx mohon pencerahannya
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

yeodi wrote:mau nanya nih seputar mobil ini buat teman2 SM, khusus nya om meong yang pake mobil ini

1. FC nya berapaan ya?
2. apakah bantingan dari mobil ini nyaman? lalu mentul2 tidak? kalau dari review awal oleh om adjaya sih tidak mentul2, tp mgkn ada pendapat yang berbeda.. maklum punya m2 sky berasa mentul2 jadi serem ketemu mobil begitu..haha
3. biaya servis berapaan ya? apakah banyak masalah?
4. secara sekennya cukup rendah dengan harga awal mendekati 500 jt, apakah worth utk beli sekennya?

thx mohon pencerahannya
Ane coba jawab ya om yeodi...

1. FC dalkot beringas 1:6.5, rekor dalkot 1:8, lukot ajib di 1:12+
2. Bantingan nyaman. Tidak mentul2, tapi tidak seperti gerobak. Suspensi terasa firm saat meredam poldur.
3. Biaya servis untuk ganti oli sekitar 1juta, kalau uda servis rutin dengan segala macam purging dan lain2 sekitar 3juta an. Problem untuk sementara tidak ada. M8 ane cuman ada bunyi rattling di kaki kanan depan. Ga mengganggu karena loose bolt yang perlu kunjungan rutin ke bengkel untuk di kencangkan secara periodik.
4. Sangat worth. Dengan harga seken di 250-350juta, pilihan mobil baru apalagi yang cukup memberikan kenyamanan dan praktikalitas seperti ini?

:mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by FRD »

mod, purging itu bukannya di mesin diesel aja ya? cmiiw neh... :e-think:
:big_smoking:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

FRD wrote:mod, purging itu bukannya di mesin diesel aja ya? cmiiw neh... :e-think:
Sorry, ane lupa mesin nya petrol... :ngacir: Maksud ane cleaning2 macam carbon clean, tb cleaning, injector cleaning... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
dakocan
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Mar 03, 2014 8:10

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by dakocan »

Om Mod juragan kucing....lama ane ga nimbrung di SM sejak ambil CX 7 2009 2 taun lalu.

CX 7 yahud pol...2 taun pake makin cinta n sulit brpaling ke lain hati...tapi anak ane udah mau 2 bentar lagi, perlu ambil mobil 7 seater.

Udah jatuh hati sama mazda...so pilihan jatuh di Mazda 8 ato CX 9. Dari review di SM dua2nya ciamik. Utk harga 2nd thn 2011 cx 9 lbh maal skitar 100jt, boleh kasih saran om lebih worth mana?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

dakocan wrote:Om Mod juragan kucing....lama ane ga nimbrung di SM sejak ambil CX 7 2009 2 taun lalu.

CX 7 yahud pol...2 taun pake makin cinta n sulit brpaling ke lain hati...tapi anak ane udah mau 2 bentar lagi, perlu ambil mobil 7 seater.

Udah jatuh hati sama mazda...so pilihan jatuh di Mazda 8 ato CX 9. Dari review di SM dua2nya ciamik. Utk harga 2nd thn 2011 cx 9 lbh maal skitar 100jt, boleh kasih saran om lebih worth mana?
Halaaaauuuw om dakocan... :mky_01:

Ane akhir taun kemarin juga bungkus CX-7 sebiji buat bokap lucu2an morning run di Bpn... :ngacir: Menurut bokap, kentjang pol dan anteng di pekgo kph...

Nah, untuk 7 seater:

M8:
+ PSD
+ Captain seat
+ Kelegaan kabin meski claustrophobic karena atap rendah dan lantai tinggi
+ row 3 lega pake banget
+ Bagasi gede meski row 3 deployed
+ HU gede segaban, enak buat liat kamera mundur

- GC rendah, gampang gasruk
- Enjin boyo *kerasa banget kalau abis pake CX-7*
- minus gimmick, but who cares?

CX-9
+ GC tinggi
+ Peredaman ajib
+ Kursi row 2 nyaman sekali
+ 3700cc NA V6 cyclone :big_love:
+ 3700cc NA V6 cyclone :big_love:
+ 3700cc NA V6 cyclone :big_love:
+ 3700cc NA V6 cyclone :big_love:
+ 3700cc NA V6 cyclone :big_love:
+ Gimmick banyak, but who cares

- some say: boros
- row 3 lebih sempit
- akses bagasi tinggi karena SUV
- ukuran gambot
- form factor SUV bikin kelegaan kabin berkurang


Kedua mobil sotoy tersebut kebetulan berbagi banyak sekali spare parts, jadi urusan servis tidak perlu terlalu takut... :big_deal:

Final decision tergantung di om dakocan, butuh 7 seater utk kelayapan luar kota dengan jalan gaje? CX-9... Butuh 7 seater untuk dalkot dengan jalan lumayan mulus? tempat parkir sempit? M8 jawabannya :big_okay:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Vote cx9,
Meskipun boros, tp powernya terus tersedia kapan pun dibutuhkan, plus GC tinggi dan AWD jadi ga takut mau lewat jalan kaya gimanapun jg..
:mky_02:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by nyotnyet »

Vote cx9

*masih jatuh cinta abis TD cx9

Soul Red zoom zoom
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

xtr40rd1n4rym4n wrote:Vote cx9,
Meskipun boros, tp powernya terus tersedia kapan pun dibutuhkan, plus GC tinggi dan AWD jadi ga takut mau lewat jalan kaya gimanapun jg..
:mky_02:
nyotnyet wrote:Vote cx9

*masih jatuh cinta abis TD cx9

I approve! :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Genius
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sun Feb 21, 2016 4:49

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Genius »

Hi guys,
Perkenalkan saya new member disini. Saya jg baru tau sini ada thread nya mazda8

Pertama2 saya ingin share keluhan saya. Awalny ni mobil enak banget sampai tiba2 setelah km25000 mobil tiba2 berasa tenaga ga narik, stir berat dan pergantian gigi ga rensponsif ( jadi saat bejek pedal gas sampai tpm 4 pun ga pindah gigi) sebelum2 ny ga seperti itu.
Yang ingin saya tnyakan apakah teman2 perna mengalami seperti tu?

Saya sudah bawa ke bengkel mazda. Pergantian oli mesin. Matic busi. Tangki bensin. Filter dan juga pompanpower steering. Tetapi masi mgalami gejala seperti itu.
Oh ya yang aneh nya lagi. Gejala ni kadang2 setelah keluar bengkel 2 hari sembuh. Nanti kumat lagi.
Saat kumat : tarikan berat. Bunyi ngaungan besar. Steering pun berat sekali. Tolong dong guys kalau ada perna mgalamin dan ada solusinya. Sudah stress saya hiks...

Nb: saya jg ada persangka bahwa matic nya, karena kebiasaan jelek saya suka di saat lampu merah masuk posisi P, bukan N. Dan perna jg kondisi ny membaik. Terus saya di lampu merah ke posisi P, saat jalan ke D kumat lagi..

Sorry apabila panjang dan mudah2 an bisa memberikan solusi. Tq guys
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Kaptenslow »

Genius wrote:Hi guys,
Perkenalkan saya new member disini. Saya jg baru tau sini ada thread nya mazda8

Pertama2 saya ingin share keluhan saya. Awalny ni mobil enak banget sampai tiba2 setelah km25000 mobil tiba2 berasa tenaga ga narik, stir berat dan pergantian gigi ga rensponsif ( jadi saat bejek pedal gas sampai tpm 4 pun ga pindah gigi) sebelum2 ny ga seperti itu.
Yang ingin saya tnyakan apakah teman2 perna mengalami seperti tu?

Saya sudah bawa ke bengkel mazda. Pergantian oli mesin. Matic busi. Tangki bensin. Filter dan juga pompanpower steering. Tetapi masi mgalami gejala seperti itu.
Oh ya yang aneh nya lagi. Gejala ni kadang2 setelah keluar bengkel 2 hari sembuh. Nanti kumat lagi.
Saat kumat : tarikan berat. Bunyi ngaungan besar. Steering pun berat sekali. Tolong dong guys kalau ada perna mgalamin dan ada solusinya. Sudah stress saya hiks...

Nb: saya jg ada persangka bahwa matic nya, karena kebiasaan jelek saya suka di saat lampu merah masuk posisi P, bukan N. Dan perna jg kondisi ny membaik. Terus saya di lampu merah ke posisi P, saat jalan ke D kumat lagi..

Sorry apabila panjang dan mudah2 an bisa memberikan solusi. Tq guys
Coba cek komputernya mungkin om.
Mazda 8 harusnya sudah electronic power steering kan? Pernah lewatin daerah banjir/genangan tinggi gak om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
:mky_08:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Kaptenslow wrote:
Genius wrote:Hi guys,
Perkenalkan saya new member disini. Saya jg baru tau sini ada thread nya mazda8

Pertama2 saya ingin share keluhan saya. Awalny ni mobil enak banget sampai tiba2 setelah km25000 mobil tiba2 berasa tenaga ga narik, stir berat dan pergantian gigi ga rensponsif ( jadi saat bejek pedal gas sampai tpm 4 pun ga pindah gigi) sebelum2 ny ga seperti itu.
Yang ingin saya tnyakan apakah teman2 perna mengalami seperti tu?

Saya sudah bawa ke bengkel mazda. Pergantian oli mesin. Matic busi. Tangki bensin. Filter dan juga pompanpower steering. Tetapi masi mgalami gejala seperti itu.
Oh ya yang aneh nya lagi. Gejala ni kadang2 setelah keluar bengkel 2 hari sembuh. Nanti kumat lagi.
Saat kumat : tarikan berat. Bunyi ngaungan besar. Steering pun berat sekali. Tolong dong guys kalau ada perna mgalamin dan ada solusinya. Sudah stress saya hiks...

Nb: saya jg ada persangka bahwa matic nya, karena kebiasaan jelek saya suka di saat lampu merah masuk posisi P, bukan N. Dan perna jg kondisi ny membaik. Terus saya di lampu merah ke posisi P, saat jalan ke D kumat lagi..

Sorry apabila panjang dan mudah2 an bisa memberikan solusi. Tq guys
Coba cek komputernya mungkin om.
Mazda 8 harusnya sudah electronic power steering kan? Pernah lewatin daerah banjir/genangan tinggi gak om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ane setuju dengan om kaptenslow...

Melihat dari kondisi yang dialami om Genius, sepertinya TCM/TCU (Transmission Control Module/Unit) bermasalah.

Untuk steering berat, Mazda8 masih menggunakan Hydraulic..., coba cek belt2 di mesin...

Baru kali ini ane dengar M8 bermasalah seperti ini, om... turut prihatin... :big_sorry:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Kaptenslow »

Ooo... Hydraulic... Ok2. Noted om medket... Makasih infonya.


Sent from my iPhone using Tapatalk
:mky_08:
Genius
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sun Feb 21, 2016 4:49

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Genius »

Ga perna banjir bro. Bahkan gw bawa ny selalu dgan hati2. Semua ud di cek up bagus semua. Tq deh bro kalo tnyata blm perna dger ginian. Hiks
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Wah, jgn putus asa om genius. Ane coba call Mazda besok, tanya ke teman2 di sana... Siapa tau ada jalan keluar nya... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat: