Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sayang....interior absolute terlalu buruk n sporty.....cucoknya dikasi jok kulit coklat tan/ungu dakkar.....dengan woodpanel baru lebih terasa mewah.....menurut ane
ngomong2...ceperan mana ini ama sedan biasa kaya accord/camry.....dan ciyus cuna 1:6 mix
tapi....inilah satu2nya pilihan kalo mau RB yg durable GB nya...
kalau begitu buat bro lebih cocok odyssey type L (luxury) bro..
interior cerah berwarna beige+wood panel, jok kulit lengkap dengan doortrim fabric berwarna biru yang asoy..
suspensi tuning yang lebih empuk. dan denger2 ada varian yang 11 airbag
sama accord/camry rasanya lebih ceper odyssey RB1 bro
bener 1:6.. itu aja udah bagus.. kadang kalau kaki nakal bisa 1:5, hahaha
Sayangnya type M ama L CVT....secara CVT honda kurang durable karena masi pake rubber belt...gakaya nissan yg pake steel belt....makanya ane memikirkan yg absolute. ...biarpun interiornya sporty dah kaya hatch....padahal mpv mid high....(aturan kalo mau sporty tp lux....pake jok ungu dakkar/jok tan leather dengan dark woodpanel(bukan black wood ky absolute ini ) jdnya lebih mewah tp sporty)....apalagu harganya yg menawan....sayang di CR 10.1an lebihnya yg bikin dia jd boros ama premium
dan secara GCnya masi tinggian big sedan.....ane masi milih big sedan (seken tentunya )
Tomiko_Van wrote:@sandwich : Lumayan juga ya kalau kena HD-nya Ohya, interiornya dapat jok full leather atau kombinasi leather + farbic om??
yang kombinasi leather+fabric om.
setau ane absolute pasti kombinasi leather+fabric sih.
iya persoalan HD itu cukup umum di malaysia (banyak sekali populasi RB1 di sana). dan kalau di sana sih nggak kuatir secara banyak sekali copotan2 dari half cut yang bisa dibeli dengan murah dan mudah. lha kalau di sini ??
jar-jit-no wrote:mobil idaman ane direpiu thanks om sandwich
desain oddys RB emang yg paling cakep..dibanding RA..apalagi RC
msh memendam hasrat suatu hari miara ini mobil..
tanya dulu sm om sandwich..
perawatannya gimana om? termasuk kategori 'rewel' atau nggak?
selama miara nih oddys penyakit apa yg paling parah? perbaikinnya kena berapa?
maap banyak nanya
mari bro dipinang RB1 nya hehe
secara overall absolute ini nggak rewel kok. at least unit ane. cuman part2 yang memang aus karena pemakaian seperti komponen kaki-kaki aja.. harganya lumayan mahal sih..
tapi kalau denger kasus orang-orang, ada yang sensor AFSnya kena, VSA, power steering pump, transmisi (apalagi yang CVT)..
sayang....interior absolute terlalu buruk n sporty.....cucoknya dikasi jok kulit coklat tan/ungu dakkar.....dengan woodpanel baru lebih terasa mewah.....menurut ane
ngomong2...ceperan mana ini ama sedan biasa kaya accord/camry.....dan ciyus cuna 1:6 mix
tapi....inilah satu2nya pilihan kalo mau RB yg durable GB nya...
kalau begitu buat bro lebih cocok odyssey type L (luxury) bro..
interior cerah berwarna beige+wood panel, jok kulit lengkap dengan doortrim fabric berwarna biru yang asoy..
suspensi tuning yang lebih empuk. dan denger2 ada varian yang 11 airbag
sama accord/camry rasanya lebih ceper odyssey RB1 bro
bener 1:6.. itu aja udah bagus.. kadang kalau kaki nakal bisa 1:5, hahaha
Sayangnya type M ama L CVT....secara CVT honda kurang durable karena masi pake rubber belt...gakaya nissan yg pake steel belt....makanya ane memikirkan yg absolute. ...biarpun interiornya sporty dah kaya hatch....padahal mpv mid high....(aturan kalo mau sporty tp lux....pake jok ungu dakkar/jok tan leather dengan dark woodpanel(bukan black wood ky absolute ini ) jdnya lebih mewah tp sporty)....apalagu harganya yg menawan....sayang di CR 10.1an lebihnya yg bikin dia jd boros ama premium
dan secara GCnya masi tinggian big sedan.....ane masi milih big sedan (seken tentunya )
bener bro, big sedan bisa dapat taun yang jauh lebih muda.. contoh accord CP2 2008 atau camry V 2007. ane kadang juga pingin big sedan yang sekennya udah drop banyakkk banget nyaris 50%. di kepala 2xx
axala wrote:
Sayangnya type M ama L CVT....secara CVT honda kurang durable karena masi pake rubber belt...gakaya nissan yg pake steel belt....makanya ane memikirkan yg absolute. ...biarpun interiornya sporty dah kaya hatch....padahal mpv mid high....(aturan kalo mau sporty tp lux....pake jok ungu dakkar/jok tan leather dengan dark woodpanel(bukan black wood ky absolute ini ) jdnya lebih mewah tp sporty)....apalagu harganya yg menawan....sayang di CR 10.1an lebihnya yg bikin dia jd boros ama premium
dan secara GCnya masi tinggian big sedan.....ane masi milih big sedan (seken tentunya )
IMHO
ane sih kalo miara odyss absolute ga akan tega kasih premium yak.... 200HP...
and how to optimize all 200 horses under the hood is : having good fuel in it... V-Power Baby!! uang bukan masalah asalkan ane bs memeras setiap potensi enjin setan ini.... *i guess general kitteh would agree*
dan Odyss Absolute mmg ga diciptakan untuk luxury bro.... it's for family guy who loves speed
dan ane sangat kagum dengan desain dash Ahond era ini... keliatan banget setiap mobil punya karakter masing-masing... dan antiklimaks di 2012... dimana desain dash Ahond semua monoton.... CR-V RM, Accord CR2, Odyss RC ? dash nya copy-paste-edit doang mah... apalagi Accord CR2 dan Odyss RC... ketara banget copy-paste-edit nya... kaya tugas anak kuliahan aja
Jadi ingat pas kemaren bawa Odyssey RB-1 ATPM... Posisi mengemudinya nyaman bener meski bikin kagok pas awal2, kabin yg luas meski dimensi mbl ini ga terlalu istimewa dan stabil...
Oh iya, bodykit Absolute ini klo ga apik bawanya bisa lecet2 bahkan ampe pecah loh... (temen nyokap py Absolute 2004 udh ancur bodykitnya, gegara yg pake supir kali)
madcat015 wrote:Ahayyyyyy... nice ripiu bro sandwich... akhirnya ente bikin ripiu juga. hampir sebulan ane berdoa ke Dewa Understeer biar nih ripiu muncul...
RB1 Absolute asli (bukan Obsolete nya HPM), adalah salah satu impian ane dulu untuk menggantikan SX8GM kesayangan ane...
Dan begitu M8 rilis, lgs bergeser ke M8 dah... karena faktor harga dan fitur...
Enjin mmg powerful, ttp biasalah, penyakit low slung dan ahond: suspensi stiff dan nge gasruk gegara cinta Bumi Pertiwi.
Bentuknya, ahhhh... so timeless bener. hingga skr pun masih cakep dan enak dipandang...
O iya, urusan tangki, Ahond bikin tangki bensin pipih, rata di lantai mobil. Makanya bs dapat flat floor... man maximum, machine minimum indeed...
Errr... ciyus mw ambil Sotoy? tp demi DP rumah, ane mendukung sotoy. Siapa tau ada rejeki, ente bs bungkus CX-7 FL...
*ngibrit...* Zoom zoom!
hehe thank you bro modcat, mohon dipandu kalau ada yang kurang benar..
sepertinya sih ciyus sotoy.. harga segitu paling bagus sepertinya sotoy
zoom zoom
Uda bagus banget ripiu nya bro... ane menikmati membaca ripiu Odyss ini, well done
Mobil baru, harga segitu dapat Sotoy.
Mobil seken? Errr... SX-4 2010 atau Harrier 3.0 AWD 2002.
sandwich wrote:
isucknewton wrote:masih sering keliatan di jalan sampe sekarang dan gak kalah dengan generasi selanjutnya.
yes bro ane setuju banget, modelnya masih good looking sampai sekarang
jason28 wrote:Nice review om hot dog err... sandwich
Ane suka design luar dalemnya, apalagi warna ungunya
Apakah ini sudah memenuhi standart axala?
thank you bro jason..
sudah memenuhi standar axala asal ada nonik di dalam..
oh salah itu standar mod kucing
Nahhhh....
Bonsaaaaaaiiii! ~~~~~~~~~~~
sandwich wrote:
Tomiko_Van wrote:mantab om Sandwich buat reviewnya (mudah2an) Salah satu (calon) mobil berikutnya, dari dulu sampai sekarang nggk pernah berkurang kecintaan sama si RB1 ini walaupun udh keluar RB3 dan RC1. Kalau dilihat dari design exterior-interior-engine, juara pastinya, bahkan untuk mobil keluaran tahun 2010-an.
Ohya ane mau tanya, versi Absolute++, apakah ada yg dapat monitor di dashboardnya?? Ane pernah lihat di majalah indonesia, ada yg versi monitor di laci tengah atas itu. Kemudian versi jok kulitnya, infonya ada yg kombinasi antara kulit-fabric, ada yg full leather, ada informasinya om?? Satulagi bensin oplosan begitu belum ngelitik ya?? Infonya banyak yg ngisi full premios juga (padahal kompresi tinggi )
Utk penyakit bawaan, sepertinya khas mobil2 H tegak pada umumnya ya, rem getar. A/C masih dingin ya?? (beberapa accord CM ada yg sdh kena A/C kabarnya). overall nice review om..
thank you om
betul, untuk absolute++ ada monitor di dashboard lengkap dengan tombol-tombol bahasa jepang.
seperti ini
cuma perlu diwaspadai, pada tipe ini, menggunakan harddisk sebagai backbonenya. dimana menu utama langsung terintegrasi di sini. so.. kalau harddisknya kaput, wassalam dah itu monitor mati. no audio video.
ngelitik sih ada sedikit ketika habis gas, lalu lepas gas, transmisi turun gigi, ada sedikit ngelitik di sana. AC kebetulan masih dingin bro, dulu accord CM5 2004 ane juga masih dingin2 aja untungnya hehe.
Nahhhh... ane pernah naik Odyss yang Spa++... errrr.... Absolute++ begini... Tjakeeeeeeeeeeppp... Got me paws of approval...
Sayang, bahasa Jawa Kuno nya nyebelin.
ChZ wrote:
axala wrote:
Sayangnya type M ama L CVT....secara CVT honda kurang durable karena masi pake rubber belt...gakaya nissan yg pake steel belt....makanya ane memikirkan yg absolute. ...biarpun interiornya sporty dah kaya hatch....padahal mpv mid high....(aturan kalo mau sporty tp lux....pake jok ungu dakkar/jok tan leather dengan dark woodpanel(bukan black wood ky absolute ini ) jdnya lebih mewah tp sporty)....apalagu harganya yg menawan....sayang di CR 10.1an lebihnya yg bikin dia jd boros ama premium
dan secara GCnya masi tinggian big sedan.....ane masi milih big sedan (seken tentunya )
IMHO
ane sih kalo miara odyss absolute ga akan tega kasih premium yak.... 200HP...
and how to optimize all 200 horses under the hood is : having good fuel in it... V-Power Baby!! uang bukan masalah asalkan ane bs memeras setiap potensi enjin setan ini.... *i guess general kitteh would agree*
dan Odyss Absolute mmg ga diciptakan untuk luxury bro.... it's for family guy who loves speed
dan ane sangat kagum dengan desain dash Ahond era ini... keliatan banget setiap mobil punya karakter masing-masing... dan antiklimaks di 2012... dimana desain dash Ahond semua monoton.... CR-V RM, Accord CR2, Odyss RC ? dash nya copy-paste-edit doang mah... apalagi Accord CR2 dan Odyss RC... ketara banget copy-paste-edit nya... kaya tugas anak kuliahan aja
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
madcat015 wrote:
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
err... kayanya Odyss RB Absolute lebih cocok jd garage queen yak... weekend cruiser di tol juanda.... merasakan peak power 200HP at its best with V-Powahhhhhh....
ane mencetak 6,6 km/l di CR-V RE 2.4 cukup dengan premios....
madcat015 wrote:
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
err... kayanya Odyss RB Absolute lebih cocok jd garage queen yak... weekend cruiser di tol juanda.... merasakan peak power 200HP at its best with V-Powahhhhhh....
ane mencetak 6,6 km/l di CR-V RE 2.4 cukup dengan premios....
Jangan lupa... rekor terboros kita...
Our magnifico el desperado saat TD Fozzy 4th gen... 8 liter pertamax untuk... errrrrrr... 10-12km?
madcat015 wrote:
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
err... kayanya Odyss RB Absolute lebih cocok jd garage queen yak... weekend cruiser di tol juanda.... merasakan peak power 200HP at its best with V-Powahhhhhh....
ane mencetak 6,6 km/l di CR-V RE 2.4 cukup dengan premios....
Jangan lupa... rekor terboros kita...
Our magnifico el desperado saat TD Fozzy 4th gen... 8 liter pertamax untuk... errrrrrr... 10-12km?
madcat015 wrote:
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
err... kayanya Odyss RB Absolute lebih cocok jd garage queen yak... weekend cruiser di tol juanda.... merasakan peak power 200HP at its best with V-Powahhhhhh....
ane mencetak 6,6 km/l di CR-V RE 2.4 cukup dengan premios....
Jangan lupa... rekor terboros kita...
Our magnifico el desperado saat TD Fozzy 4th gen... 8 liter pertamax untuk... errrrrrr... 10-12km?
terbukti. doa selama perjalanan balik ke dealer menambah fc 1km/liter
axala wrote:
Sayangnya type M ama L CVT....secara CVT honda kurang durable karena masi pake rubber belt...gakaya nissan yg pake steel belt....makanya ane memikirkan yg absolute. ...biarpun interiornya sporty dah kaya hatch....padahal mpv mid high....(aturan kalo mau sporty tp lux....pake jok ungu dakkar/jok tan leather dengan dark woodpanel(bukan black wood ky absolute ini ) jdnya lebih mewah tp sporty)....apalagu harganya yg menawan....sayang di CR 10.1an lebihnya yg bikin dia jd boros ama premium
dan secara GCnya masi tinggian big sedan.....ane masi milih big sedan (seken tentunya )
IMHO
ane sih kalo miara odyss absolute ga akan tega kasih premium yak.... 200HP...
and how to optimize all 200 horses under the hood is : having good fuel in it... V-Power Baby!! uang bukan masalah asalkan ane bs memeras setiap potensi enjin setan ini.... *i guess general kitteh would agree*
dan Odyss Absolute mmg ga diciptakan untuk luxury bro.... it's for family guy who loves speed
dan ane sangat kagum dengan desain dash Ahond era ini... keliatan banget setiap mobil punya karakter masing-masing... dan antiklimaks di 2012... dimana desain dash Ahond semua monoton.... CR-V RM, Accord CR2, Odyss RC ? dash nya copy-paste-edit doang mah... apalagi Accord CR2 dan Odyss RC... ketara banget copy-paste-edit nya... kaya tugas anak kuliahan aja
yup.. ane ga tega kasih full premium, jadi ane oplos premium & pertamax= 50:50
kan biasanya ane masukin p+ nya dulu.. trus pas keluar pom, ane tarik.. behhh kerasa beda.
ah jadi makin sayang lego mbl ini hiks..
Jadi ingat pas kemaren bawa Odyssey RB-1 ATPM... Posisi mengemudinya nyaman bener meski bikin kagok pas awal2, kabin yg luas meski dimensi mbl ini ga terlalu istimewa dan stabil...
Oh iya, bodykit Absolute ini klo ga apik bawanya bisa lecet2 bahkan ampe pecah loh... (temen nyokap py Absolute 2004 udh ancur bodykitnya, gegara yg pake supir kali)
iya bro, punya ane juga sebelah kanan depan ada lecet dikit gara2 kena trotoar tinggal dikoleksi aja ntar klo uda banyak diklaimkan asuransi
madcat015 wrote:
Enjin setan = V-Powwaaaaahhh = more awesomeness on road = worse FC... trust me, been there done that...
Begitulah ane mencetak 6.5km per liter di kapal induk...
err... kayanya Odyss RB Absolute lebih cocok jd garage queen yak... weekend cruiser di tol juanda.... merasakan peak power 200HP at its best with V-Powahhhhhh....
ane mencetak 6,6 km/l di CR-V RE 2.4 cukup dengan premios....
Jangan lupa... rekor terboros kita...
Our magnifico el desperado saat TD Fozzy 4th gen... 8 liter pertamax untuk... errrrrrr... 10-12km?
sandwich wrote:
terbukti. doa selama perjalanan balik ke dealer menambah fc 1km/liter
Setidaknya, Tuhan berbaik hati... masih memberikan kemampuan mesin Fozzy untuk menghirup uap bensin sepanjang 5km perjalanan balik ke dealer...
jason28 wrote:
8 liter utk 10-12 km? berarti 1l gak sampe 2 km
Secara praktek begitu... secara brosur... 1 liter untuk berpuluh2 kilometer...
Lesson learned... do not trust brochure... trust your fuel tank gauge.
^^ ngomong2 rb1 versi atpm, jadi tersenyum kecut, dahulu dgn harga mirip absolute, tp specnya 'kopongan'.
Kalau nggk salah atpm itu k24 biasa 160hp, tapi pakai 5-at seperti absolute (di jepang pakai cvt), kemudian grade campuran type m, ditambah kelengkapan type L (velg alloy & jok kulit beige)