Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by sandal »

Thanks om sandal :big_smile]
yang EcoBoost pasti lebih mantap cuma wajib RON 95 kayanya :mky_01:
RON 95?
*cek budget........ Membengkak
Pake RON 92 gimana yah? :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

@om F272: ternyata bener ya masih segrup dengan BRT :D

saya udah pakai CDI BRT di Supra X125 2006 saya dari tahun 2007, dan sampai sekarang masih berfungsi :) dulu pesen CDI sm Knalpot Stage 1 langsung ke Pak Tomy Huang, dan masih terpasang sampai sekarang

sayang bengkelnya jauh di Cibinong sana.. dulu pas jaman SMA pengennya korek harian motor di BRT, tapi ga kesampean :mrgreen:

@om sandal:
mungkin bisa sih RON 92..

tapi utk yg saya mesin 1.5 aja di manual booknya ditulis minimal RON 95 :mrgreen:

meskipun keseringan diisi premium :ngacir:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by F272 »

azu wrote:@om F272: ternyata bener ya masih segrup dengan BRT :D

saya udah pakai CDI BRT di Supra X125 2006 saya dari tahun 2007, dan sampai sekarang masih berfungsi :) dulu pesen CDI sm Knalpot Stage 1 langsung ke Pak Tomy Huang, dan masih terpasang sampai sekarang

sayang bengkelnya jauh di Cibinong sana.. dulu pas jaman SMA pengennya korek harian motor di BRT, tapi ga kesampean :mrgreen:
Iyah.. Pak Tommy itu disebut sebagai Professor nya di BRT, skarang dah jadi konglomerat hehehe..
Saya cuma sedikit supply Corporate nya Pak Tommy, banyak nya di Honda Bintang motor nya yg ada 21 di seluruh iondonesia, 1 diantaranya di Banjaran Bro...

Btw, liat foto2 Road tripnya, saya pengen nih ke Rawabuaya.. hehehe... kabarnya bisa tembus ke Garut juga ya menyusuri pantai..
:big_smile] :mky_01:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by sandal »

azu wrote:@om F272: ternyata bener ya masih segrup dengan BRT :D

saya udah pakai CDI BRT di Supra X125 2006 saya dari tahun 2007, dan sampai sekarang masih berfungsi :) dulu pesen CDI sm Knalpot Stage 1 langsung ke Pak Tomy Huang, dan masih terpasang sampai sekarang

sayang bengkelnya jauh di Cibinong sana.. dulu pas jaman SMA pengennya korek harian motor di BRT, tapi ga kesampean :mrgreen:

@om sandal:
mungkin bisa sih RON 92..

tapi utk yg saya mesin 1.5 aja di manual booknya ditulis minimal RON 95 :mrgreen:

meskipun keseringan diisi premium :ngacir:
Ron 88 tetep mantep om
:ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

@om F272: bisa banget om, jalan terus ke timur nanti ketemu Pameungpeuk.. dari Pameungpeuk ambil arah utara utk ke Cikajang, baru ke Garut.. kalau diterusin ke Timur bisa tembus ke Pangandaran, terus Cilacap, kalau mau lanjut terus sampai ke Jogja juga bisa :ngacir:

Kalau ke arah barat bisa tembus ke Pelabuhan Ratu..

@ om sandal

RON 88 mantep lah om, murah pula :ngacir:

pakai RON 92 juga tetep kerasa berat putaran bawahnya :ngacir:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by sandal »

azu wrote:@om F272: bisa banget om, jalan terus ke timur nanti ketemu Pameungpeuk.. dari Pameungpeuk ambil arah utara utk ke Cikajang, baru ke Garut.. kalau diterusin ke Timur bisa tembus ke Pangandaran, terus Cilacap, kalau mau lanjut terus sampai ke Jogja juga bisa :ngacir:

Kalau ke arah barat bisa tembus ke Pelabuhan Ratu..

@ om sandal

RON 88 mantep lah om, murah pula :ngacir:

pakai RON 92 juga tetep kerasa berat putaran bawahnya :ngacir:
Berat putaran bawahnya :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Kalo pake RON 95 masa lebih berat lagi? :upss:
:ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by F272 »

azu wrote:@om F272: bisa banget om, jalan terus ke timur nanti ketemu Pameungpeuk.. dari Pameungpeuk ambil arah utara utk ke Cikajang, baru ke Garut.. kalau diterusin ke Timur bisa tembus ke Pangandaran, terus Cilacap, kalau mau lanjut terus sampai ke Jogja juga bisa :ngacir:

Kalau ke arah barat bisa tembus ke Pelabuhan Ratu.. :
Siapppp..! Ane siapin 4x4 Vehicle nya dulu deh..hehehe.. lg pilih2 nih...
di Bogor Ecosport udah berkeliaran banyak nih Bro...Keren2 warna nya..
:big_exellent:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

sandal wrote:
azu wrote:@om F272: bisa banget om, jalan terus ke timur nanti ketemu Pameungpeuk.. dari Pameungpeuk ambil arah utara utk ke Cikajang, baru ke Garut.. kalau diterusin ke Timur bisa tembus ke Pangandaran, terus Cilacap, kalau mau lanjut terus sampai ke Jogja juga bisa :ngacir:

Kalau ke arah barat bisa tembus ke Pelabuhan Ratu..

@ om sandal

RON 88 mantep lah om, murah pula :ngacir:

pakai RON 92 juga tetep kerasa berat putaran bawahnya :ngacir:
Berat putaran bawahnya :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Kalo pake RON 95 masa lebih berat lagi? :upss:
:ngacir: :ngacir:
kalau RON 95 sih mungkin ga terlalu berat lagi putaran bawahnya..

tapi berat di kantong uy! :ngacir:

mending nunggu yg EB aja sekalian kalau mau pakai RON 95 mah :ngacir: :ngacir:
F 272 wrote:
azu wrote:@om F272: bisa banget om, jalan terus ke timur nanti ketemu Pameungpeuk.. dari Pameungpeuk ambil arah utara utk ke Cikajang, baru ke Garut.. kalau diterusin ke Timur bisa tembus ke Pangandaran, terus Cilacap, kalau mau lanjut terus sampai ke Jogja juga bisa :ngacir:

Kalau ke arah barat bisa tembus ke Pelabuhan Ratu.. :
Siapppp..! Ane siapin 4x4 Vehicle nya dulu deh..hehehe.. lg pilih2 nih...
di Bogor Ecosport udah berkeliaran banyak nih Bro...Keren2 warna nya..
:big_exellent:
mantap om! :big_exellent:

ditunggu TRnya ya om.. di pantai selatan ini konon banyak pantai-pantai bagus tapi belum terekspos..

kayanya om F mau cari Jeep neh :ngacir: :ngacir:

iya om, di Bandung juga udah mulai banyak.. ga kaya dulu yg rasanya eksklusif bgt jarang ketemu :ngacir:

saya malah ngiler liat yg warna merah, cakep juga ternyata :mrgreen:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by sandal »

kalau RON 95 sih mungkin ga terlalu berat lagi putaran bawahnya..

tapi berat di kantong uy! :ngacir:

mending nunggu yg EB aja sekalian kalau mau pakai RON 95 mah :ngacir: :ngacir:
Nah ini yg ditunggu2 :mky_03:
ESEB + 7 seater (kalo bisa) :big_grin:
:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by DigitALL »

Asik banget baca review TR nya bro azu pakai Ford Ecosport ke Rancabuaya dan sekitarnya, serasa berada di dalamnya :e-dance:
Nice review bro azu :big_exellent:

Pas baca bagian selip karena traction control aktif, apa iya krn traction control (TC) aktif jadi ga bisa nanjak?
Harusnya kalau traction kontrol aktif mobil tetap bisa nanjak tapi ga selip.
Tadinya mau ngasih tau TC bisa di non aktifkan, ternyata bro azu udah mention TC bisa di non aktifkan tapi kelupaan gara2 udah tegang duluan :mrgreen:

Dari review bro azu, keliatan ciri khas transmisi dual-clutch yg jadi kelemahannya masih melekat disini. Misal shift down saat tanjakan suka telat krn tunggu RPM drop alias males pindah gigi. Tapi kalau sudah jalan kosong & mulus baru terasa nikmatnya dual-clutch ini, jadi seharusnya di tol sih enak banget. Asal jangan ketemu tanjakan yg curam dan macet, bakal tegang nih :e-pray:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by montirangin »

ron 92 n ron 95 ampir serupa harganya..ga seperti sikuning ke sibiru, in %
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

@ om Digitall: thanks om :)

gatau juga sih, saat di tanjakan itu ban bener2 ga mau muter, mungkin krn berhenti di tengah tanjakan, setelah sebelumnya ban selip dan traction control tidak berhasil mengembalikan traksi..

jujur saja saat itu saya panik banget.. sebelum tanjakan ada jalan amblas yg longsor, pinggir jalan yg bagian longsor ada tebing pendek sekitar 2meter ke sawah.. saya kebayangnya kalo melorot mundur ya bakal nyuksruk ke sawah :mrgreen:

untungnya karakter dual clutch itu setelah ada update settingan sudah lebih baik om.. sekarang saat kick-down cukup responsif turunin giginya.. kalau sedang cruising lepas gas dia akan naikkan gearnya.. hanya belum sempat ketemu jalan curam lagi, apakah setelah update ada perbaikan saat menanjak :D

@om montir: iya om, terpaut sekitar 10% harganya.. tp RON 95 lbh susah carinya..

saya pakai BBM non subsidi kalau ke luar kota yg butuh performa lebih saja :)

kalau untuk pakai dalam kota mending Premium aja, sayang bakar bensin mahal untuk macet2an :mrgreen:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by DigitALL »

azu wrote:@ om Digitall: thanks om :)

gatau juga sih, saat di tanjakan itu ban bener2 ga mau muter, mungkin krn berhenti di tengah tanjakan, setelah sebelumnya ban selip dan traction control tidak berhasil mengembalikan traksi..

jujur saja saat itu saya panik banget.. sebelum tanjakan ada jalan amblas yg longsor, pinggir jalan yg bagian longsor ada tebing pendek sekitar 2meter ke sawah.. saya kebayangnya kalo melorot mundur ya bakal nyuksruk ke sawah :mrgreen:

untungnya karakter dual clutch itu setelah ada update settingan sudah lebih baik om.. sekarang saat kick-down cukup responsif turunin giginya.. kalau sedang cruising lepas gas dia akan naikkan gearnya.. hanya belum sempat ketemu jalan curam lagi, apakah setelah update ada perbaikan saat menanjak :D
Sama2 bro azu. Waktu kondisi itu pedal gas diinjek pelan2 kan bro azu? Soalnya kalau terlalu dalem maka akan terjadi selip lagi. Tp ga tau jg ya kalau udah injek pelan2 masih selip. Kapan2 bisa dicoba lagi di dago punclut yg ada tanjakan curam biar ga penasaran :e-think:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by azu »

pelan-pelan om nginjeknya, tapi diem aja terus :mrgreen:

mungkin nanti coba jalur Dago - Lembang, jalannya lebih parah dari Punclut karena pas tanjakan jalannya berbatu, kalau Punclut mah lumayan mulus :D
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
silkver87
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Wed Sep 03, 2014 9:10

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by silkver87 »

Kirain gede mobilnya, ternyata pas sebelahan sama GL ga jauh beda, menang tinggi doang.. :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ChZ »

daripada bikin thread baru, ane tambahkan disini aja ya oom... barusan tadi siang sempet main ke Ford nyobain Ecosport Trend 1.5 AT... dan berikut impresi singkat nya :

Exterior :

Image

Jujur aja ane merasa agak lucu liat proporsi badannya, antara wheelbase nya kepanjangan atau bodinya kependekan, plus badannya keliatan terlalu tebel jadi agak aneh... kalo diliat dari depan sih keren, mirip wajah beruang, unyu-unyu serem gitu :mrgreen: kalo dari samping hmmm... butuh waktu buat mencerna. velgnya juga terlalu polos, wajar karena ini entry level (tipe Trend). yang tipe Titanium velgnya lebih ganteng.

Image

dari belakang juga keren sih dengan ban serep model gendongnya. lalu handle pintu bagasi yang dibuat seolah-olah kayak "extension" dari lampu belakang, keren :frm_tumbleft:

Interior :

Image

same thing as Fiesta, semua kontrol juga ane langsung familier saking pernah bawa Fiesta 1.5 dan Fiesta 1.0 Ecoboost.

Akomodasinya cukup bagus, row 2 cukup lapang dan lantai dek bagasi rendah, gampang buat masukin barang, mungkin bawa sepeda gunung juga bisa

Driving Impression :

Posisi duduknya hmmm probably yang paling tinggi di antara kompetitornya (SX4, Juke, HR-V), jok kurang suportif dan posisi nyetir agak kurang rileks. kebetulan setelah itu ane mampir ke sebuah mall liat HR-V dan posisi duduk HR-V masih lebih rileks daripada Ecosport.... more or less pindah dari Fiesta ke Ecosport kayak pindah dari Golf ke Tiguan.

Start engine dan..... :big_chicken: NVH engine nya IMO kurang bagus, getaran mesin terasa kasar dan berisik waktu idle. Daaaaan.... karena mobil ini dipersenjatai unit yang sama dengan 1.5L di Fiesta, ane sudah cukup skeptis mengingat bobot dan profil kedua mobil yang berbeda, dan waktu ane mencoba Fiesta 1.5 mesinnya sama sekali nggak ngasih impresi yang bagus.

Dan ketika ane jalankan mobil semua terasa berbeda, walaupun unit sama tapi low-end rev Ecosport masih lebih berisi dibanding Fiesta. Setelah ane cek ternyata final gear ratio Ecosport emang lebih kasar, 4.580 dibanding Fiesta 4.105. sangat ngebantu di low-rev nya. Mesinnya nggak terlalu punchy, tapi cukuplah buat jalan-jalan di kota. di kecepatan 80-100 berat naiknya.

lalu ane bawa mobil ini ke perumahan dengan jalan berpaving dan tidak rata, bantingannya masuk level harsh buat ane, walaupun kualitas dampingnya masih lebih baik dari SX4 dan Juke, wind noise minim tapi road noise masih masuk.

bobot setir cukup pas nggak terlalu ringan, tapi feedbacknya nggak terlalu kerasa, EPAS oh EPAS :e-think: :e-snooty:

lalu bagian yang paling ane nggak suka, gearboxnya. too slowww responnya untuk sebuah Dualclutch transmission. shiftingnya juga malah kalah cepet sama sky-drive 6-speednya Mazda. transmisi juga agak bingung milih gigi waktu jalan pelan.... :e-snooty:

tapi di luar itu, mobil ini cukup lincah untuk diajak manuver, juga kerasa mantap waktu dibawa kenceng walaupun bodyroll tetep ada.

Yah, this is SUV, not sedan or hatchback :shrug:

Conclusion :

Bukan mobil yang fun to drive, mobil yang biasa-biasa aja, ride nya biasa aja, tapi praktikalitasnya cukup bagus. Dibanding Juke jelas Juke kalah set soal akomodasi, praktikalitas, dan build quality. engine nya Ecosport juga lebih punchy daripada Juke walaupun soal akselerasi mungkin Ecosport kalah karena gearboxnya yang slow dibanding Juke yang pake CVT jadi enggak ada powerloss....

Sayangnya di kota ane Ecosport Titanium AT dibanderol 286juta untuk tipe Titanium, which is not good....

yahh sekian short impression dari ane.... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by evolution21 »

dr hasil testnya kayanya ga terllau menarik ya um..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ChZ »

evolution21 wrote:dr hasil testnya kayanya ga terllau menarik ya um..
biasa aja sih imho oom evo... plastic dashnya walaupun bagus tapi menurut ane finishingnya kurang dan ada beberapa panel yang terkesan cheap. ane kira karena unit TDnya tipe Trend, ternyata setelah balik ke showroom dan liat tipe Titanium, podo wae. :big_slap:

NVH mesinnya juga no gud... kasar banget.

tinggal gimana kuda hitam di kelas ini, HR-V. secara interiornya sih ane lebih suka dalemannya HR-V daripada Ecosport. dan harganya itu loh.... dengan duit sama kok ane sayang aja beli Ecosport. HR-V masih lebih menjanjikan.

ride nya biasa aja, so-so. tapi praktikalitasnya yang bagus. dan imho kalo beli Ecosport harus tipe Titanium, tipe Trend ini sangat-sangat kopongan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by KodokPushUp »

ChZ wrote:tapi di luar itu, mobil ini cukup lincah untuk diajak manuver, juga kerasa mantap waktu dibawa kenceng walaupun bodyroll tetep ada.
Loh terasa mantap waktu dibawa kenceng?
Apa punya ane yg cacad ya..
Ecosport ane di kecepatan 80-100 km/jam aja udah kayak mau terbang :big_chicken:
Buat manuver, cx-5 yg lebih panjang hampir setengah meter aja masih terasa lebih lincah :big_slap:

Err kayaknya ente mesti cobain ecosport ane deh, apa ada masalah ya..
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by amfibi »

KodokPushUp wrote:
ChZ wrote:tapi di luar itu, mobil ini cukup lincah untuk diajak manuver, juga kerasa mantap waktu dibawa kenceng walaupun bodyroll tetep ada.
Loh terasa mantap waktu dibawa kenceng?
Apa punya ane yg cacad ya..
Ecosport ane di kecepatan 80-100 km/jam aja udah kayak mau terbang :big_chicken:
Buat manuver, cx-5 yg lebih panjang hampir setengah meter aja masih terasa lebih lincah :big_slap:

Err kayaknya ente mesti cobain ecosport ane deh, apa ada masalah ya..
Apa karna setirnya keringanan om?
Ane pas TD ecopot ini dulu ngerasa setirnya keringanan pake banget... asik sih ga bikin pegel :mky_02:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by KodokPushUp »

amfibi wrote:Apa karna setirnya keringanan om?
Ane pas TD ecopot ini dulu ngerasa setirnya keringanan pake banget... asik sih ga bikin pegel :mky_02:
Iya setir si udah kayak main video game
Tapi ga tau apa yg bikin serasa melayang di kecepatan sedang
2 kali suruh beres cek understel, katanya gpp
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by jason28 »

tetep satu yg ane suka dr ni mobil suara exhaust nya :mky_03: apalagi kalo kickdown :mky_03:
dan jujur ane lbh suka interior nya ini di banding hrv :upss:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote: Loh terasa mantap waktu dibawa kenceng?
Apa punya ane yg cacad ya..
Ecosport ane di kecepatan 80-100 km/jam aja udah kayak mau terbang :big_chicken:
Buat manuver, cx-5 yg lebih panjang hampir setengah meter aja masih terasa lebih lincah :big_slap:

Err kayaknya ente mesti cobain ecosport ane deh, apa ada masalah ya..
umm maksud ane dibanding sekelas ya bro ronald.... dengan kata lain benchmark ane satu satunya ya Nissan Juke karena Suzuki SX4 udah nggak dijual. walaupun sebenernya kalo dibandingin sama SX4 ya SX4 cuma kalah di fitur, sisanya jauh kemana-mana SX4.... build quality juga ane ngerasa SX4 lebih solid....

setirnya nggak se-mengerikan Juke buat manuver di kecepatan tinggi. lincah yes dibanding Juke, lebih predictable. Juke suffer di blindspot nya yang parah dan setirnya ringan. sebetulnya Ecosport itu stabil di kecepatan tinggi karena bodinya berat IMO. more or less kayak Outlander Sport ane.... sisanya buat dibawa manuver kurang nimble, terlalu banyak excess bobot yang nggak diperlukan.

hehehehe kalo sama CX-5 ya jauh bro... gw tetep ngerasa CX-5 itu nggak kayak bawa mobil besar, Ecosport ini suffer di bobotnya yang berat jadi kerasa nggak nimble, mungkin nanti kalo dah dapet TD HR-V atau CX-3 dah keluar baru bisa ane bandingin langsung.

ya mungkin lupa ane tambahin kata-kata "dibandingkan Juke". :mrgreen: tapi kedua mobil ini sebenernya so-so aja.... nggak ada yang lebih bagus, nggak ada yang lebih jelek, nggak spesial, dan nggak ada yang superior di satu sisi, nggak kayak bandingin Civic vs Corolla atau Biem vs Mercedes yang masing-masing superior di aspek berbeda

kalo liat dari engineering aja, ane rasa HR-V dan CX-3 merupakan produk yang lebih matang dibanding Ecosport / Juke.... :e-think:

o iya, NVH mesin gimana bro seiring pemakaian? gw daritadi masih bingung waktu di starter mesinnya kasar banget itu getarannya.... no gud.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by ween »

Ecosemprot.........sayangnya fmi gak jual yg pake mesin 1.0 ecoboobs......
Seandainya fmi jual ecocrot ecoboobs, pasti ane langsung mati2an, gimanapun caranya pasti beli....kaga pake mikir2 lg...
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium

Post by b8099ok »

ween wrote:Ecosemprot.........sayangnya fmi gak jual yg pake mesin 1.0 ecoboobs......
Seandainya fmi jual ecocrot ecoboobs, pasti ane langsung mati2an, gimanapun caranya pasti beli....kaga pake mikir2 lg...
Ecoboobs ecosport versi luar koq ga ada maticnya yak? Apa gr" beratnya?
FWD + RWD + 4WD = :big_cat: