Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R172)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by sukribo »

Lhooooo panasnya itu loh yg bikin gak konsen ......
*dan celana pendek putih .... :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by madcat015 »

Ahayyy... nice ripiu bro chz... :mky_02:

R172 200 mmg terasa lebih civilized albeit having the lack bit of a fun from Miata.

Convertible iz a must utk roadster, ga peduli atapnya plastik atau kaca. :big_slap:

Enjin terasa asmatic di low rev. Terutama dibawah 1500rpm, makanya, sebelum ane TD, set ke Sport mode dan ESP off. Lalu beri separuh throttle, rpm di 3000 dan pedal to the metal...

Dari dpn tenda pameran, ane melesat menuju gerbang, hard braking sebelum di hajar satpam, lalu belok kanan dan redline all the way... :big_smoking:

The best part of this lousy 1800cc 4-friggin-bangers enjin is the hi rev. Desingan turbo membuat enjin note terdengar bagaikan orang yg sedang mengalami batuk berdahak dan butuh ekspektoran kelas wahid... *rrrrrr... krrrr... krrrr....* :big_slap: Mia certainly has the best enjin note.

Menjelang tikungan 90' tapi lebar, ane lepas gas dan respon transmisi menyenangkan... di kecepatan 100kpj, rpm bukannya turun seperti di mobil lain, tetapi malah naik. dari 3500rpm melesat ke 4700rpm, transmisi melakukan downshift di tikungan.

Which is good! :big_smoking:

Setir ane belokkan ke kanan, terasa cukup bersahabat dan tidak se intens Miata, lalu revved up ke redline. Bokong bergeser ke kiri dan ban berdecit. Tail happy car indeed....

Lalu ane lanjutkan straight line di SM Test Track #2, dan di U turn favorit ane, belokkan setir ke kanan di kec 65kpj, flat out ke redline, dan mobil melakukan tailslide...

S: "Errr... harusnya ane tade memakai seat belt" :ungg:
*pakai seat belt*
S: "Sekarang saya sudah pakai seatbelt"
M: "Hang on to your arse..."

:big_smoking:

Ane melakukan manuver2 tajam, chicane, dan beberapa kali tailslide, bahkan ane memacu mobil 130kpj di tikungan lebar menuju cluster Grand Island...

Suspensi terasa terlalu empuk, body roll cukup terasa, hi rev power menyenangkan, dan ban belakang mencicit seperti tikus...

Bahkan saat ane memutar di depan tenda, di hadapan para nonik, kembali ban berdecit...

So, for you who want to buy this car: prepare another budget for rear tyre.

Good car? Yes
Comfort and luxurious? Its a goddamned yea for three pointed stars.
Good handling? Just a bit below Miata.

:mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by NYoman »

Kmrn sih sengaja gak bikin mobil ini sideways, tenaga cukup baik walau gak sebaik C250 (mesin yg digunakan SLK200 sama seperti C200 classic), sy terbiasa dengan mobil turbo dan menurut saya wajar, karena mesin kecil dengan turbo pasti akan terasa lag. Untuk desain saya suka, dengan bentuk yang cenderung lebih agresif dari Miata, pengendalian baik, sangat nyaman untuk kelas roadster, jauh lebih nyaman dari Z3, Z4 gak tau krn belum coba. Mobil ini lebih cocok untuk day to day base car di banding Miata, Miata agak keras suspensinya walau gak bikin pegel (padahal menurut saya miata ini termasuk empuk). 7G Tronic? Not bad C250 juga pakai, tanpa torque converter lbh mudah menggelindingkan mobil dan instan power jika di lakukan dengan benar. 0-60? Klaim under 7 sec, nevermind we never use that number and that is shi*. Mobil ini lebih nyaman untuk cruissing, untuk di gunakan manuver cukup baik walau sedikit understeer. Rem baik, respon setir juga baik, kelengkapan lebih dari cukup. Cuma saya agak gak suka dengan desain speedo meter nya, terbiasa dengan speedomoter C250. Kalau di compare menurut saya yg cuma minjem, Miata sangat cocok untuk weekend day car, kalau bisa ke sirkuit sentul, mending sih pakai Miata di banding SLK. Oh ya satu lagi, airdeflector di SLK dianggap opsi tambahan dan ini cukup membingungkan karena air deflector sangat penting apabila kita sedang dalam mode open top.

Sekian pengalaman saya yg tidak seberapa
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by VanzMatic »

Omong omong, setelah di TD dan tailslided by mahakitteh, jadi ditambahin lagi gak diskonannya...? Perlu diukur lagi ngga nih, udah berkurang berapa mm itu alur ban....?

*kaboer ah...... :ngacir:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by sukribo »

Konon setelah di TD modcing .....
mobil langsung masuk kategori defect dan diskon ditambah 100jt om ....
cmiiaauuuwww :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by madcat015 »

sukribo wrote:Konon setelah di TD modcing .....
mobil langsung masuk kategori defect dan diskon ditambah 100jt om ....
cmiiaauuuwww :ngacir:
Sebelum TD:

"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 900jeteng" :mrgreen:

*cek odo: 811km... cek price list: 1.0sekian M...*

Errrr... :ungg:








........... setelah ane TD... :ngacir:


"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 800jeteng" :mky_03:



Lah! :big_slap: jika 6x ane TD tuh roadster bisa seharga Monyong RS... :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by VanzMatic »

madcat015 wrote:
sukribo wrote:Konon setelah di TD modcing .....
mobil langsung masuk kategori defect dan diskon ditambah 100jt om ....
cmiiaauuuwww :ngacir:
Sebelum TD:

"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 900jeteng" :mrgreen:

*cek odo: 811km... cek price list: 1.0sekian M...*

Errrr... :ungg:






........... setelah ane TD... :ngacir:


"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 800jeteng" :mky_03:



Lah! :big_slap: jika 6x ane TD tuh roadster bisa seharga Monyong RS... :frm_bang_head:
Sekali di TD modcat langsung ambruk 100jeteng depresiasinya.. :big_chicken:


Depresiasi tersingkat dn tercepat di dunia... :big_biglaugh:




Kalau depresiasi secepat ini terjadi di perusahaan, pening bener itu akuntingnya........ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by amfibi »

Nice review kak :D

Mau nambahin soal akomodasi... SLK ini posisi duduknya selonjor bener khas roadster, & ruang kepala pas ditutup buat ane yg 183cm terasa sempit, tinggal bbrp cm lagi sampe plafon... Pas dibuka barulah mantab :D

Sebagai penumpang, mobil ini terasa seperti sedan, dari bantingan, serta interior :upss:

Kalo handling & steering yaa khas mercy itu, nggak sharp... yaaa because its a merc :upss:

Kalo mau yg fun beli aja Z4 :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ChZ »

sukribo wrote:Lhooooo panasnya itu loh yg bikin gak konsen ......
*dan celana pendek putih .... :ngacir:
she is mine, om sukribo :snipersmile: :ngacir:

laporkan kapolda :snipersmile:
madcat015 wrote:Ahayyy... nice ripiu bro chz... :mky_02:

R172 200 mmg terasa lebih civilized albeit having the lack bit of a fun from Miata.

Convertible iz a must utk roadster, ga peduli atapnya plastik atau kaca. :big_slap:

Enjin terasa asmatic di low rev. Terutama dibawah 1500rpm, makanya, sebelum ane TD, set ke Sport mode dan ESP off. Lalu beri separuh throttle, rpm di 3000 dan pedal to the metal...

Dari dpn tenda pameran, ane melesat menuju gerbang, hard braking sebelum di hajar satpam, lalu belok kanan dan redline all the way... :big_smoking:

The best part of this lousy 1800cc 4-friggin-bangers enjin is the hi rev. Desingan turbo membuat enjin note terdengar bagaikan orang yg sedang mengalami batuk berdahak dan butuh ekspektoran kelas wahid... *rrrrrr... krrrr... krrrr....* :big_slap: Mia certainly has the best enjin note.

Menjelang tikungan 90' tapi lebar, ane lepas gas dan respon transmisi menyenangkan... di kecepatan 100kpj, rpm bukannya turun seperti di mobil lain, tetapi malah naik. dari 3500rpm melesat ke 4700rpm, transmisi melakukan downshift di tikungan.

Which is good! :big_smoking:

Setir ane belokkan ke kanan, terasa cukup bersahabat dan tidak se intens Miata, lalu revved up ke redline. Bokong bergeser ke kiri dan ban berdecit. Tail happy car indeed....

Lalu ane lanjutkan straight line di SM Test Track #2, dan di U turn favorit ane, belokkan setir ke kanan di kec 65kpj, flat out ke redline, dan mobil melakukan tailslide...

S: "Errr... harusnya ane tade memakai seat belt" :ungg:
*pakai seat belt*
S: "Sekarang saya sudah pakai seatbelt"
M: "Hang on to your arse..."

:big_smoking:

Ane melakukan manuver2 tajam, chicane, dan beberapa kali tailslide, bahkan ane memacu mobil 130kpj di tikungan lebar menuju cluster Grand Island...

Suspensi terasa terlalu empuk, body roll cukup terasa, hi rev power menyenangkan, dan ban belakang mencicit seperti tikus...

Bahkan saat ane memutar di depan tenda, di hadapan para nonik, kembali ban berdecit...

So, for you who want to buy this car: prepare another budget for rear tyre.

Good car? Yes
Comfort and luxurious? Its a goddamned yea for three pointed stars.
Good handling? Just a bit below Miata.

:mky_01:
ahh thank you mahakitteh :mky_01:

soal turbolag, terasa begitu masif apalagi kemaren setelah nyetir Mazda8 ente yang low rev nya begitu bergelora.... :frm_bang_head:

mobil yang sangat tail happy, bahkan kemaren ane nggak ada niat untuk ngesot pun hanya modal matikan ESP udah berhasil bikin pantatnya bergeser.

IMO, segala yang kita dapatkan di SLK ini kurang worth mengingat selisih harga yang ditawarkan dibanding Miata.... we pay twice the price of a Miata, for the Benz emblem and the interior that feels exactly the same with A200 or C200.
NYoman wrote:Kmrn sih sengaja gak bikin mobil ini sideways, tenaga cukup baik walau gak sebaik C250 (mesin yg digunakan SLK200 sama seperti C200 classic), sy terbiasa dengan mobil turbo dan menurut saya wajar, karena mesin kecil dengan turbo pasti akan terasa lag. Untuk desain saya suka, dengan bentuk yang cenderung lebih agresif dari Miata, pengendalian baik, sangat nyaman untuk kelas roadster, jauh lebih nyaman dari Z3, Z4 gak tau krn belum coba. Mobil ini lebih cocok untuk day to day base car di banding Miata, Miata agak keras suspensinya walau gak bikin pegel (padahal menurut saya miata ini termasuk empuk). 7G Tronic? Not bad C250 juga pakai, tanpa torque converter lbh mudah menggelindingkan mobil dan instan power jika di lakukan dengan benar. 0-60? Klaim under 7 sec, nevermind we never use that number and that is shi*. Mobil ini lebih nyaman untuk cruissing, untuk di gunakan manuver cukup baik walau sedikit understeer. Rem baik, respon setir juga baik, kelengkapan lebih dari cukup. Cuma saya agak gak suka dengan desain speedo meter nya, terbiasa dengan speedomoter C250. Kalau di compare menurut saya yg cuma minjem, Miata sangat cocok untuk weekend day car, kalau bisa ke sirkuit sentul, mending sih pakai Miata di banding SLK. Oh ya satu lagi, airdeflector di SLK dianggap opsi tambahan dan ini cukup membingungkan karena air deflector sangat penting apabila kita sedang dalam mode open top.

Sekian pengalaman saya yg tidak seberapa
ahh thank you bro nyoman.... betul... makanya ane pakai komparasi dengan enjin 320i F30 yang lebih besar 2000cc dengan output sama. di 320i walaupun turbolag terasa tetapi nggak separah SLK200, tentu saja efek enjin lebih besar 200cc dan untuk mencapai output sama tidak diperlukan boost turbo terlalu besar.

oh ya, soal klaim, SLK200 0-60mph = 7,4sec. SLK250 = 6,6sec.

sepertinya soal turbo lag, tergantung biasanya pakai apa, atau sebelumnya habis nyetir mobil apa. kalau ente biasa bawa Ipah diesel jadi jelas sudah terbiasa.

masalahnya ane habis bawa Mazda8 yang low revnya begitu kuat. yang bahkan sepulang dari tempat mahakitteh pun ane nyetir SX4 jadi berasa ni mobil loyo bener dah :ngacir: :ngacir: padahal nyetir Mazda8 cuma bentar :ngacir:
amfibi wrote:Nice review kak :D

Mau nambahin soal akomodasi... SLK ini posisi duduknya selonjor bener khas roadster, & ruang kepala pas ditutup buat ane yg 183cm terasa sempit, tinggal bbrp cm lagi sampe plafon... Pas dibuka barulah mantab :D

Sebagai penumpang, mobil ini terasa seperti sedan, dari bantingan, serta interior :upss:

Kalo handling & steering yaa khas mercy itu, nggak sharp... yaaa because its a merc :upss:

Kalo mau yg fun beli aja Z4 :mky_03:
thank you pib.

soal akses masuk-keluar kabin, posisi duduk, jelas SLK lebih nyaman dibanding Miata. Miata cenderung lebih sportif. SLK lebih saloon-like.

nope, kalo cari fun, i'd rather have the half-priced Miata. Kalo bisa dapet yang lebih fun dengan harga separuhnya kenapa tidak? :mky_03: yang tidak hanya dipuji-puji oleh member KuSeM tapi juga sangat diapresiasi oleh seluruh dunia sebagai roadster yang menyenangkan.

lalu sisanya ditabung pelan-pelan dan kumpulin duit buat langsung beli yang mahal sekalian seperti Boxster S atau Jag F-Type :mky_02:
Last edited by ChZ on Mon Aug 18, 2014 7:38, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ChZ »

sukribo wrote:Konon setelah di TD modcing .....
mobil langsung masuk kategori defect dan diskon ditambah 100jt om ....
cmiiaauuuwww :ngacir:
dan sukses membuat mahakitteh dibully sama sales dan para nonik :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by sukribo »

Jadi kesimpulannya dari pada SLK 1.150m ... lebih baik miata 645jt + 320i f30 sport 600jt ? :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by amfibi »

Kenapa jadi mia mulu? Kok nggak bandingin sama yg sekelasnya sih.

Z4 ga dijadiin hitungan gitu............................................... Kalah sama mia semua :ungg:

Ini tuh jd kayak 'daripada beli serena mending beli grand livina aja, toh juga ga lebih nyaman berlipat2 dari serena' :ungg:
Last edited by amfibi on Mon Aug 18, 2014 8:27, edited 1 time in total.
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by sukribo »

Z4 nunggu unit TD dari ente soalnya ..... :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by amfibi »

Memang forum ini jd serayamazda........................................ :big_slap:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3690
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: Nah, kalo orang gendut pantesnya naik roadster apaan yah? :upss:
Bagaimana dengan FCnya om ChZ? :mky_01:
orang gemuk? hmm... hate to say it... tapi SLK lebih nyaman untuk badan ane yang juga gemuk. tidak kesulitan masuk ke kabinnya. beda dengan Miata yang harus (sedikit) berjuang untuk bisa masuk ke kabinnya.

tapi begitu sudah masuk kabin, terasa sekali "perjuangan" masuk kabin di Miata tidak sia-sia, karena terasa begitu menyenangkan :mky_02:

FC hmm... nggak ngetes... tapi spec-wise, sepertinya SLK akan lebih irit.
Kalo FCnya Miata? :upss:


Berarti setiap madcat TD selalu kena diskon dong?? Coba TD Lamborghini om :upss: :upss:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by heiituaku »

bro chz, jd kpn review n komparasi ap2 vs miata vs lk vs z4 nya?
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ola_comoesta »

madcat015 wrote:
sukribo wrote:Konon setelah di TD modcing .....
mobil langsung masuk kategori defect dan diskon ditambah 100jt om ....
cmiiaauuuwww :ngacir:
Sebelum TD:

"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 900jeteng" :mrgreen:

*cek odo: 811km... cek price list: 1.0sekian M...*

Errrr... :ungg:








........... setelah ane TD... :ngacir:


"Ko, silahkan di bawa pulang dengan mahar 800jeteng" :mky_03:



Lah! :big_slap: jika 6x ane TD tuh roadster bisa seharga Monyong RS... :frm_bang_head:
tanggunggg...20X TD aja biar seharga honda supra :big_smoking:
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by NYoman »

ChZ wrote:ahh thank you bro nyoman.... betul... makanya ane pakai komparasi dengan enjin 320i F30 yang lebih besar 2000cc dengan output sama. di 320i walaupun turbolag terasa tetapi nggak separah SLK200, tentu saja efek enjin lebih besar 200cc dan untuk mencapai output sama tidak diperlukan boost turbo terlalu besar.

oh ya, soal klaim, SLK200 0-60mph = 7,4sec. SLK250 = 6,6sec.

sepertinya soal turbo lag, tergantung biasanya pakai apa, atau sebelumnya habis nyetir mobil apa. kalau ente biasa bawa Ipah diesel jadi jelas sudah terbiasa.

masalahnya ane habis bawa Mazda8 yang low revnya begitu kuat. yang bahkan sepulang dari tempat mahakitteh pun ane nyetir SX4 jadi berasa ni mobil loyo bener dah :ngacir: :ngacir: padahal nyetir Mazda8 cuma bentar :ngacir:
Nah yg jadi masalah kita mengkomparasi dengan sistem sejenis harusnya sih ya, karena 320i sudah menganut sistem twin power turbo yang mana saat low rev small turbo kick and the big turbo kick in at high rev, sangat meminimalkan turbolag walau tetap ada. Kebetulan BMW juga sangat bijak karena tidak hanya versi petrol yg mendapatkan twin power turbo, tetapi versi diesel nya juga dapat bukti tidak setengah-setengah BMW ngasih teknologi.. 535d dan 535i adalah keturunan awal yg mengadopsi twin power turbo dengan straight six engine, sedangkan Mercedes masih menggunakan single turbo yang ukuran nya cukup besar, maka dari itu let it go~~~
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ChZ »

sukribo wrote:Jadi kesimpulannya dari pada SLK 1.150m ... lebih baik miata 645jt + 320i f30 sport 600jt ? :D
setuju banget om sukribo :ngacir: :ngacir: F30 for daily use, Miata for having fun :ngacir:
amfibi wrote:Kenapa jadi mia mulu? Kok nggak bandingin sama yg sekelasnya sih.

Z4 ga dijadiin hitungan gitu............................................... Kalah sama mia semua :ungg:

Ini tuh jd kayak 'daripada beli serena mending beli grand livina aja, toh juga ga lebih nyaman berlipat2 dari serena' :ungg:
Kalau ente berpendapat Z4 lebih baik, ya monggo. toh di atas ane nggak bilang pendapat ente salah kan? ane nggak mau bawa-bawa Z4 karena belum TD, pointless.

yang jelas dan nyata di depan mata ane, ada Miata yang lebih brilian dan lebih murah 1/2 harga.

yaa... back to everyone's preferences. ane bilang SLK nggak memuaskan juga toh yang beli SLK lebih banyak daripada yang beli Miata. who the hell cares about that? kalopun sama-sama di-sale pun SLK pasti lebih menarik daripada Miata, bagi mayoritas orang. because of that three-pointed stars

dan kalau nggak percaya sama omongan ane bahwa Miata se-brilian itu, saksinya banyak. ada om sukribo sebagai empunya, madcat, bro nyoman, bahkan reviewer SM kelas wahid seperti om helm.
Last edited by ChZ on Mon Aug 18, 2014 11:22, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ChZ »

sandal wrote: Kalo FCnya Miata? :upss:


Berarti setiap madcat TD selalu kena diskon dong?? Coba TD Lamborghini om :upss: :upss:
FC Miata? tanya sang empu.... :ngacir:

Madcat TD Aventador :mky_02: sekali TD harganya turun 1M :ngacir:
heiituaku wrote:bro chz, jd kpn review n komparasi ap2 vs miata vs lk vs z4 nya?
permintaan yang berat :big_slap:

i'm also waiting for the day we can compare it side by side..... AP2 S2000, Miata, SLK, Z4, TT :mky_02:
NYoman wrote: Nah yg jadi masalah kita mengkomparasi dengan sistem sejenis harusnya sih ya, karena 320i sudah menganut sistem twin power turbo yang mana saat low rev small turbo kick and the big turbo kick in at high rev, sangat meminimalkan turbolag walau tetap ada. Kebetulan BMW juga sangat bijak karena tidak hanya versi petrol yg mendapatkan twin power turbo, tetapi versi diesel nya juga dapat bukti tidak setengah-setengah BMW ngasih teknologi.. 535d dan 535i adalah keturunan awal yg mengadopsi twin power turbo dengan straight six engine, sedangkan Mercedes masih menggunakan single turbo yang ukuran nya cukup besar, maka dari itu let it go~~~
owh tentu saja TwinPower Turbo yang sangat wahid dari BMW :mky_02:

jangan lupa 335i dan 435i yang juga pakai six bangers TwinPower Turbo :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by amfibi »

ChZ wrote:
sukribo wrote:Jadi kesimpulannya dari pada SLK 1.150m ... lebih baik miata 645jt + 320i f30 sport 600jt ? :D
setuju banget om sukribo :ngacir: :ngacir: F30 for daily use, Miata for having fun :ngacir:
amfibi wrote:Kenapa jadi mia mulu? Kok nggak bandingin sama yg sekelasnya sih.

Z4 ga dijadiin hitungan gitu............................................... Kalah sama mia semua :ungg:

Ini tuh jd kayak 'daripada beli serena mending beli grand livina aja, toh juga ga lebih nyaman berlipat2 dari serena' :ungg:
Kalau ente berpendapat Z4 lebih baik, ya monggo. toh di atas ane nggak bilang pendapat ente salah kan? ane nggak mau bawa-bawa Z4 karena belum TD, pointless.

yang jelas dan nyata di depan mata ane, ada Miata yang lebih brilian dan lebih murah 1/2 harga.

yaa... back to everyone's preferences. ane bilang SLK nggak memuaskan juga toh yang beli SLK lebih banyak daripada yang beli Miata. who the hell cares about that? kalopun sama-sama di-sale pun SLK pasti lebih menarik daripada Miata, bagi mayoritas orang. because of that three-pointed stars

dan kalau nggak percaya sama omongan ane bahwa Miata se-brilian itu, saksinya banyak. ada om sukribo sebagai empunya, madcat, bro nyoman, bahkan reviewer SM kelas wahid seperti om helm.
Ya ente membandingkannya dengan miata terus, yg notabene berada di kelas bawahnya, luxury compact coupe kok dibandingin ama lighweight coupe cilik mentik mulu. Comparisonnya ama yg sekelas dong.

Dan ente bilang, SLK ini menarik karna logo three-pointed star nya doang? Berekspektasi mobil ini harus jd kyk miata?

Mercy ya mercy... Karakter khas mercy ya dari dulu begitu, ride nyaman, steernya kalem, dsb... kalo tiba2 SLK ini karakternya jd kyk miata yg super fun, sasis solid, steering dewa, meliuk2 lincah gt ya aneh, bukan mobil mercy namanya. :upss:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by ChZ »

amfibi wrote: Ya ente membandingkannya dengan miata terus, yg notabene berada di kelas bawahnya, luxury compact coupe kok dibandingin ama lighweight coupe cilik mentik mulu. Comparisonnya ama yg sekelas dong.

Dan ente bilang, SLK ini menarik karna logo three-pointed star nya doang? Berekspektasi mobil ini harus jd kyk miata?

Mercy ya mercy... Karakter khas mercy ya dari dulu begitu, ride nyaman, steernya kalem, dsb... kalo tiba2 SLK ini karakternya jd kyk miata yg super fun, sasis solid, steering dewa, meliuk2 lincah gt ya aneh, bukan mobil mercy namanya. :upss:
i don't see anything wrong comparing SLK to Miata.

both have open tops, both have 2000cc (SLK malah 1800cc). yang membedakan hanyalah teknologi, Miata dibekali teknologi ala kadarnya, SLK dibekali teknologi kelas wahid (jangan lupa, ane memuji SLK dari sisi enjinnya, cukup buas). dan ane mengakui kok, soal luxuri-ness, Miata jelas kalah jauh. 6-speed A/T di Miata jelas out of league dengan 7G-TRONIC di SLK. That's why we need Miata M/T :mky_02:

owh tentu saja, secara jujur ane bilang : YES, i expect this car to be as sporty as Miata, or at least, feel sportier than this.

kenapa? baca intro deh. Mercedes bahkan bilang SLK sporty, hanya dari namanya saja. Sportlich, Leicht, Kurz. dan yang ane rasakan, mobil ini jauh dari kesan sporty, cenderung civilized seperti E250. mobil yang nggak se-sporty namanya.

then how you call an AMG? not a Merc, eh? Bahkan untuk mobil yang bukan pure breed AMG pun sudah terasa terlalu sportif. as seen in om helm's review of A-Klasse. padahal A250 yang di-review om helm pun cuma punya badge "A250 Engineered by AMG".
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by Prestige »

Kalo gitu ogut mao request dong Evoque d TD ampe 10x om ..
Biar seharga RM :mky_01:

:ungg:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by amfibi »

Whatever you say.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2013 Mercedes Benz SLK200 CGI (R1

Post by madcat015 »

Nah, ane mencoba menengahi... :big_smoking:

Begini Dok, kalau memang bisa dikomparasikan secara head to head, tentu akan dilakukan secara langsung seperti Liga Saloon from Hell (CLS63 AMG vs Panamera Turbo vs BMW M5, meski M5 rada nyeleneh, seharusnya M6 GranCoupe, tapi ane ga dapat unit), atau seperti Liga LCGC om helm yang begitu banyak kontender nya dalam rentang harga yang sudah di tentukan, atau seperti Liga MPV (Alphard, Grandis, dua generasi Odyssey, dan Mazda8). Kalau bisa, tentu kita lakukan Dok... :cupss:

Masalahnya, ga ada yang punya Z4, dan misi ane nguber F32 335i coupe/328i convertible gagal total. :big_slap:

Andai dapat, R172 akan head to head vs F32, meski sebenarnya lebih cocok C-Coupe.

Memang mengesankan hanya Miata yang jadi barometer, bahkan vs MINI CooperS, tapi permasalahannya, kita ga mw membuat asumsi atau menyontek ripiu di web lain lalu memoles menjadi suatu report komparasi. Nope. We have to make it best with what we have... in this case: R172 and Miata.

Jadi ane mohon pengertiannya Dok... SM tetaplah SM, tidak akan pernah menjadi SerayaMazda... :big_comfort: *memang Mazda lagi populer di SM belakangan ini*, tetapi akan menjadi SerayaMadcat... :big_smoking:



*ngibrit sebelum di ban om tomket... kapan lagi momod kolorijo di ban...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:


=================


Bonus poto2... :mky_02:

Yang mulia mahaganteng om sukribo sedang mempertimbangkan untuk meminang roadster ke dua... :mky_02:
Image


Image



Ze race is on... gentlemen, start mahaganteng mode... *0kph race* :ngacir:
Image


Roaster showdown... :ngacir: :ngacir: :ngacir: *typo intended*
Image
Obey the mahakitteh. :big_cat: