Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ricz »

Halo para momods, admin, silent reader dan SMers... Izinkan gw utk berbagi pengalaman test drive mbl yg mjd backbone si brand H tegak selama 10 taon sblm digantikan ama Mobilio yaitu Honda All New Jazz (GK5) RS CVT 2014...

Ceritanya pas hari kamis.... bro suvmania aka bro bondage aka les_elefantes ngajak kopdar pas hari sabtu, sekalian TD GK5 ktnya... Gw lalu mengiyakan ajakan dia (kebetulan lg ad wkt dan urus GK5 yg diSPK bokap) lalu gw telp seles honda langganan dan RSVP unit...

Begitu sampe di diler dgn ipah silver kesayangan yg mulai sakit2an, gw liat bro suvmania blm sampe lalu gw samperin tuh sales sambil menunggu bro suvmania... Dan ga bbrp lama dia dtg lalu kami bertiga masuk ke dlm GK5 RS CVT (sebetulnya si bro suvmania rada kecewa krn ga ad unit TD tranny manual)

Sebelumnya ada bbrp member yg udh meripiu ini Jazz GK5 yaitu:

Om beta adrener: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=21314
Bro ChZ: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... BN_U44xU-o

Baiklah langsung saja ya...

Eksterior

Jujur saja, eksterior cenderung main aman dan rada konservatif, tdk ada breakthrough signifikan spt perubahan jazz GD ke GE8, yg dgn instant merubah si GD3 jadi sangat2 jadul...

Harus diakui emang terjadi kemunduran design pada Ahond, dimana ga seradikal Ahond era 2007-2012 (bbrp member emg udh bersabda drmikian)
Image
Bagian depan sih bagus, sudah menganut bahasa design "Exciting H Design"... Dan Honda untung g menyunat emblem RS di grille depan, makin mirip deh dgn versi jepun (klo gw punya sih tinggal lepas aja kaca film depan samping depan kiri kanan aja :mky_03: , sisakan kaca film bonusan diler :upss: )

DRL jg udh tersedia di Jazz ini, namun gw lebi prefer ditarok di dlm headlamp aja, kesannya kyk tempelan variasi gt klo ditempel di samping foglamp... :mky_01:

Headlamp cakep, sudah menggunakan LED di projectornya namun segi pancaran masi kalah ama headlamp HID biasa... namun dlm segi estetika cakep :upss:
Image
Bagian samping, nah cenderung konservatif, dan kaga jelas garis designnya... Yg plg krusial sih penempatan lobang anak kunci terpisah dgn handle pintu... Emang ga penting2 amat sih tapi sgt mengganggu scr estetika... Hello ahond, ente bisa bikin mbl yg lobang ank kuncinya gabung dgn handle 20 taon lalu masa GK5 terbaru ini terpisah sihhh????

Namun dgn design samping konvensional ini, atapnya yg tidak terlalu melandai kebawah ini malah memberi ruang kepala luas utk para penumpang blkg (akan gw bahas di bagian berikutnya)
Image
Bagian belakang... yaa jelek, spt GE8 hbs ditabrak trus dicat & didempul tanpa dirapiin dulu strukturnya :big_slap: Full of chromey, yg mnrt gw terlalu overkill di hatchback macam gini...

Velg menggunakan ring 16 inch dibalut dgn ban Bridgestone Turanza 370ER... Design velg sih cakep, tapi velgnya kurang lebar, krg bs mengimbangi spatbor yg udh lebar... Jadinya keliatan aneh spt mobil modifan yg dah diwide body tapi masi pake velg OEM... Solusinya yaa beli velg aftermarket yg lebi lebar ukurannya spy ruang rodanya tampak lebi "padat" :mky_01:

Interior
Image
Yaa, design interior cenderung mengotak dan rada konservatif senada dgn interior, dgn interior lebih mengarah ke pengemudi...
Image
Bahan interior sih ada mengalami penurunan sedikit, piano finish di dash tengah bukan selera gw dan pas gw masuk byk bgt jejak sidik jari yg sgt mengganggu...
Image
Setir mirip design spt di CRV RM dan Sipik FD, sudah ada audio button dan cruise control (yg gw kira mending ga ush dikasih, kasi rem blkg cakram aja) dan utk tipe RS sudah dibalut dgn kulit yg grainnya kasar dan jahitannya terasa asal2an (gw perhatikan di unit TD ad benang yg "ngelotok") :big_chicken:

Speedo cantik dgn MID berlatar biru muda di sebelah kanan dan emblem RS di tengah, berbanding terbalik dgn tipe A yg menurut gw malah mirip dgn jazz GD3 i-DSI... :big_slap: Oh iya, mbl ini sudah dilengkapi dgn blinker yaitu jika dihidupkan tuas lampu sein tanpa suara "tek" maka lampu sein akan kedip selama 3 detik... CRV kalah lagi... :frm_bang_head:
Image
Head unit menggunakan aftermarket merk JVC dan udh support bluetooth, USB DVD dll tp dlm kondisi std blm dikasi kamera mundur (tp dikasi diler koq :upss:)
Namun lupa kami ubek2 itu HU... :big_slap: Utk sumber suara ttp didukung oleh in-house audio system HPM yaitu HarmanKarton 4 speakers with 2 tweeters... Utk suara khas harman karton...

Utk pengaturan aircond masi menggunakan tuas konvensional alias blm menggunakan touchscreen AC panel spt di Siti GM6 namun gw pribadi lebi suka tuas AC spt ini... (maklum anak kampung) :mky_01: Bahan jok yg digunakan cukup baik...

Engine bay

Mesin menggunakan L15Z1 1500 cc dipadu dgn transmisi CVT EarthDreams aka MimpiBumi dgn suara kebangsaan perasan tebu :mky_03: Di atas kertas menghasilkan 120 HP..
Image
Oh iya, di engine bay ini kami mendapati adanya dempulan2 di sekeliling ruang mesin... Tapi syukurlah kaga ditemukan kap mesin bagian dalam yg belang warnanya (ato krn udh ditutup peredam panas ya? :big_think: )

Driving experience

1. Me as driver

Engage transmisi ke D, jalankan mobil perlahan trus puter stir... malah kaget ini mbl koq masi enak steernya kyk GE8... Bukannya ahond itu adlh pabrikan yg mulai kehilangan jati diri? Bukannya ahond itu skrg spesialis bikin setir hambar & super ringan? Benak gue waah cakep ini keliatannya... Arahkan mobil ke jalan lurus, lalu coba kickdown... Tidak ada sentakan transmisi as expected from CVT lalu bejek ke 3000-4000 rpm... suara iconic mbl ahond jaman skrg yaitu perasan tebu mulai menyeruak ke dlm kabin... :mky_03: Namun kami tidak terlalu terganggu dgn suara perasan tebu yg kata bbrp master SM membuat jd tdk menggugah utk dibejek... Kalo bermasalah ya tinggal psg knalpot racing, as simple as that :mky_03:

Malah gw jd senang dgn pemakaian CVT di Jazz ini, berkendara mjd lebi halus meski ad lag transmisi dikit namun g terlalu parah... Tenaga sih cenderung berkumpul di putaran atas, makanya mbl Ahond cenderung lebi boros krn torsi bwhny loyo :upss: Kalo suka feel menyentak2 spt di geared AT maka tinggal pindah tranny ke S lalu pindah gigi... Oh iya, manual mode di GK5 ini lebi enak dr GD3 yg terkesan spt dibuat2 gt manual modenya... :big_chicken:

Soal handling spt menikung tajam gt kami ga berani coba krn kondisi jalan pas TD (hujan lebat ditambah dgn banjir di bbrp titik jalan yg kami lewati) dan test driver abal2 spt gw mana kuat nyalinya utk berkendara ala pembalap di jln raya... :ungg:

Konsumsi bbm sekitar 1:8.5 full premium liat dr MID (unit TD & unit customer itu diler kt selesnya diisi bensin selang kuning smua) Cukup boros krn karakter mesin yg tenaganya ngumpul diatas jadi butuh dibejek lebi dalem gasnya..

Bantingan surprisingly nyaman utk ukuran hatchback kecil, yg biasanya bantingannya cukup keras... Dibanding contendernya spt Mazda2 Nagare sih jauh lebi lembut ini apalagi banding GE8 jazz.... Sebuah improvement yg cukup baik dibanding dgn GE8 lama...

Oh iya, jok mobil ini lebi menopang badan dr GE8 lho... Lebih rebah...

2. Me as passenger

Krn pas bro suvmania TD kursi baris ke2 dihuni ama mas2 selesnya maka gw duduk di baris penumpang depan... No further comment...

Namun setelah TD gw ama bro suvmania iseng2 ngubek GK5 MT yg didisplay di showroom, nah disinilah gw kagum dgn akomodasi jazz.. Headroom luas, legroom jg luas, gw yg tingginya 170an dan bro suvmania yg tingginya 165-168an dan sama2 lebar jg ga ngeluh sempit... Bagasinya jg luas & gmpg lg lipet kursi berkat the almighty Ultra Seat... :mky_02:

Namun yg sgt disayangkan peredamannya itu lho, kyk genteng klo pas hujan khas penyakit Ahond..

Conclusion

Honda Jazz RS CVT (GK5) 2014

Sebuah hatchback yg awalnya utk pasar anak muda ababil dan mulai condong ke arah family hatchback...

Mengapa gw sebut family hatchback? Karena akomodasinya sgt mendukung utk keluarga muda yg anaknya baru 1... Utk sebuah family hatchback mbl ini sudah bagus bgt...

Namun ttp ini mbl bakal jadi wishlist para ababil batangan /nonik Indo... (ato udh bergeser ke Yaris ya?)

Btw, bro suvmania aka bondage blm bisa move on dr GE8... Kyknya lagi duduk di atas genteng dengerin lagu Terjebak Nostalgila...eh Nostalgia... :ngacir: :ngacir: :ngacir:


Pros:
-Posisi mengemudi enak
-Manual modenya bagus, spt geared AT
-Fitur komplit
-LED Headlight
-Blinker
-Speedo cantik
-Bantingan lembut

Cons:
-Rem tromol
-Velg kurang lebar
-Finishing krg bagus
-Lobang anak kunci terpisah dr handle pintu
-Design cenderung konservatif
-Overpriced sama spt yaris
-Mesin jadul, blm pake EarthDreams L15 132 HP
-Peredaman

Sekian.. Jika ada yg salah mohon dikoreksi... :thanks:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by amfibi »

Nice review riiicz :mky_02:

Bener2 hatchback family ya :D
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by VanzMatic »

Mantap kali, bro ricz...!! :mky_02: :mky_02:
You've got your style in writing..which is veryy good!! :mky_02: :mky_02:

Tunas baru reviewer mulai muncul... D*mn good!
:big_exellent:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

Mantap bro ricz :mky_02:
Jazz GK bisa buat tiduran di kursi tengah pas dilipat rata lantai yah? Cmiiw
Dan mmg ane paling suka ama akomodasi belakangnya
Pas ane TD ama bro chz ane pas duduk di belakang ane rasa malah sangat luas di belakang :big_grin:
Btw unit TD ente lancar2 aja nggak? Pas ane ama chz TD sempet ada sedikit kesalahan teknis :big_slap:
Hatchback family di jazz ini mmg pantes sih. Mulai dari yg muda sampai yang tua :mky_02:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by walid_007 »

Tetep lebih suka ge8, exteriornya bener2 kerasa "japan" nya,, dan gak terlalu bantet masih tajam, pilar a yang snagat rebah
engine roaring!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ChZ »

nice review bro ric :mky_02:

persis seperti yang ane rasakan, GK sekali lagi adalah antiklimaks dari semua boring Honda yang terdampar di Showroom.

ane pertama mw TD ber ekspektasi mobil ini akan se hambar monyong setirnya, ternyata not too bad. setirnya punya bobot yang pas.

and it sums it up : Jazz masih seperti dulu, best all-rounder, kenyamanan jadi poin plus sekarang. kalo Ahond berencana FL dengan enjin baru dijamin akan nge skak-mat itu Yaris yang enjinnya udah dari jaman dinosaurus lahir.

walaupun resikonya, akan dihujat habis-habisan sama para pembelinya :ngacir: salah sendiri kok beli batch awal :ngacir:

tadi pagi waktu TD Pug liat GK5 white, surprisingly, cukup cantik.

powerband di high-rev? yang ane rasakan dengan modcing malah cenderung digeser ke mid-rev. efek penggunaan premium di unit ente? Jazz kalo diisi premium terasa banget loyonya.

ahh ya Ric, OOT dikit, ane ada kabar buruk...... ada hal mengejutkan waktu ane menjamah enjin bay RM 2.4 di showroom CiCak. ternyata CR-V RM 2.4 ente exhaustnya udah diganti pake downpipe, sementara CR-V RE masih pake header. itulah kenapa suara enjin RM bagaikan peresan tebu :ngacir:

makin mantap alasan ane untuk menolak keinginan bokap ganti ke RM :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 10 May 2013, 18:33

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by suvmania »

Mantap ricz review dari ente...

karena ane juga ikut TD tadi bersama ricz, ane juga mau meninggalkan sedikit bagian dari gading ane dimarih... :ngacir:


Now Playing: Raisa - Terjebak Nostalgia


Yup, dulu di rumah pernah ngandangin Jazz GE S M/T 2008 yang dipakai sampai 2012.. mobil yang cukup berkesan buat ane karena dulu belajar nyetirnya pake itu mobil... jadi selain dari sisi teknis mobil itu sendiri, mohon maaf kalau tulisan ane disini akan sedikit emosional...

saat pertama lihat penampakan GK dari luar, ane kurang ngeh... memang menurut ane pribadi GK ini lebih cakep dari Yaris baru, meski di beberapa sisi ada juga kekalahan jazz.. yaris baru cukup manis bagian buntutnya dibandingkan dengan jazz yang buntutnya kegedean chrome yang disematkan ibarat katana bersejarah yang biasa terlihat di film2 ninja jepang.. gak pantes broo.. belum lagi ditambah lampu berwarna merah yang gak jelas fungsinya pada sisi kanan dan kiri jendela belakang... terlalu rame lah untuk selera ane...
namun, bagian depan jazz ini sendiri memang cukup cantik dan indah.. ane gak mau banyak komentar disini, karena ini purely ane punya selera.. dan ane nyatakan kalau ane suka dengan bagian muncung jazz sampai sisi sampingnya..

masuk ke dalam, karena ricz nyetir duluan maka ane duduk di sisi penumpang depan... luas dan nyaman.. entah kenapa jok terasa lebih nyaman dan empuk dibandingkan dengan dengan GE ane yg terdahulu. terasa lebih lebar dan suportif.. oh ya satu lagi sekarang sudah disematkan arm rest di belakang rem tangan... posisinya sangat rendah.. kalau dipaksakan mengistirahatkan lengan disana, dijamin anda akan terlihat seperti makhluk invertebrata dan ini tidak baik untuk kesehatan tulang punggung anda karena dapat memicu terjadinya Skoliosis...
atau ternyata itu bukan arm rest? atau hanya penutup konsol tengah aja? tapi kenapa dikasih busa dan fabrik? entahlah... hanya Honda yang mengerti...

untuk jok bagian belakang juga luas bangeeet... ane yang termasuk kelebihan berat badan pun dengan riang dan gembira masih punya banyak spasi di belakang.. gak mentok itu lutut.. satu sisi mungkin ane termasuk hobbit (baca: Pendek :big_slap: ).. tapi terlepas daripada itu pun, memang jazz masih lebih luas dibandingkan dengan rivalnya... :off_good_job: Honda!

fitur2.. ya so so lah ya.. gak banyak berubah dibanding jazz GE ane terdahulu.. HU nya walaupun touchscreen dan ane ga tau merk nya apa, respon touch nya baik.. ane gak banyak ubek2, gak paham begituan.. asal bisa mainin radio aja udah cukup sih kalo ane... sukur kalo ada layar kayak yg tersemat di jazz RS ini jadi bisa nampilin video kan bisa mainin MV nya Raisa.. bikin macet 2 jam pun serasa cuma 15 minit saja..
sukur2 suatu saat ada teknologi HU bisa ngeluarin penyanyi nya asli di samping kita.. kebayang kan bahagia dan senangnya macet2an berduaan sama Raisa? :mky_03:

tiba saatnya ane mengemudikan jazz ini... tidak susah mencari posisi yang nyaman untuk kita berkendara dalam jazz ini.. jok bisa dinaik turun, maju mundur, tegak rebah.. setir bisa maju mundur dan atas bawah.. jadi tinggal setel2 kursi sebentar pasti udah ketemu lah harusnya posisi nyamannya... lihat ke sisi pintu supir, wah ada banyak tombol disana.. tombol pengaturan spionnya pun diposisikan disana.. ane pribadi lebih senang dengan tombol pengaturan spion yang diletakkan disamping setir saja... namun ini hanya masalah kebiasaaan saja kan...
pindahkan tuas transmisi ke D, mobil pun menggelinding dengan lambat.. injak gas sedikit dan mobil melaju dengan baik... pertama kalinya setir mobil transmisi CVT... ane ga lihat ada perbedaan mencolok dibanding yg geared atau DSG... cuma ini lebih halus saja.. dan nyaman banget kok.. ane perhatikan juga kayaknya RPM ada naik turun selama meraih kecepatan yang diharapkan.. apa ini yang dimaksud stepped ratio CVT? entahlah.. ane gak paham.. yang ane tau ini mobil nyaman sekali :big_exellent:
terus sempet cobain mode manual nya juga.. bener yg dikatakan chris dan mod medket.. respon tranny nya cepet.. begitu diteken paddle + nya maka gigi akan naik.. kata sales sih ada 5 speed itu manual mode nya.. ane tadi maksimal cuma sampe 3 karena lalu lintas padat dan hujan lumayan deras di Medan.
bantingannya jauh membaik dari GE.. ibarat kata kalau naik GE kayak naik gerobak, maka naik GK ini kayak naik bajaj.. at least ada per nya, mas.... :mky_04:
tapi serius, memang ini bener2 jauh daripada GE bantingannya.. nyaman sekali.. meski peredaman sih masih sama2 aja.. menurut ane, ini jazz bantingannya udah kayak fiesta..
nah, untuk setir sendiri ane gak suka blas... ringan banget rasanya ya.. ane rasa ini lebih ringan dari GE ane kemaren.. setau ane sih GE ane itu gak ada masalah di kaki2 kok sampe dijual.. jadi setirnya itu kayaknya GE lebih lincah dan lebih nurut menurut ane.. apa ada perubahan berat yg signifikan dari GE ke GK sampe rasa lincahnya beda ya? untuk sisi kelincahan ini sendiri ane masih pegang GE jauh lebih baik dari GK...
oh ya, satu lagi, karena ane gak berkesempatan TD yang manual tadi, tapi sempet naik di unit yg manual di showroom nya, maka ane coba injek2 kopling nya... ya ampun itu kopling ringan sekali dan gak ada feeling nya.. mungkin karena gak dinyalain ya mesinnya.. cuma kok ya kayak kosong gitu.. rasanya kopling GE ane kemaren itu lebih ada beratnya dan lebih kerasa feeling kopling nya... jarak mainnya sama2 panjang dan ini bagus sekali, sesuai selera ane... oh ya untuk stick manualnya sendiri lebih pendek perasaan ane daripada yg GE.. jadi mungkin agak kerasa lebih sporty ya.. kata ricz tadi itu "gearbox short throw".. ntahlah, ane ga paham.. apa gearbox nya baru dipake "short" (sebentar) lalu udah mesti di "throw" (dibuang akibat rusak)? :ngacir:


kesimpulannya, menurut ane pribadi GK dan GE bukan seperti penyempurnaan.. lebih kepada adanya konsep yang dirubah.. mungkin ini perasaan ane aja, tapi memang kayak ada karakter yang berubah dari GE ke GK... jadi ane sendiri yang awalnya mau bandingin sejauh apa berubahnya GE ke GK pun jadi bingung sendiri...

GK is good, but not great... at least not yet.. gak tau kalo misalnya ntar ada MMC dan ada perubahan teknis yg diberikan...

Buat ane, dengan pricelist sampe 270 juta untuk nebus jazz GK RS CVT dengan segala bonus dan diskonnya, simply gak bisa diterima dengan akal gajah ane... ane sih lebih baik tebus Jazz GE RS MT saja yang batch terakhir... harusnya sekenannya masih di sekitar 210an mungkin ya? sisanya kan lumayan bisa ditabung buat nambah2in modal nikah.. :big_weee:
selain karena harga, memang ane rasa jazz GE terasa lebih sporty dan lebih "tradisional" daripada GK... mungkin ane susah move on, tapi yakinlah pasti ada yang merasa seperti ane juga :big_smoking:


sorry kalau buang2 waktu master2 disini dengan membaca postingan nubie yg ga berbobot ini,
just my 200 perak buat modal kerokan abis masuk angin...

saatnya kembali nyebur ke "kolam" yang disediakan di dealer Honda IDK 2 Medan... (terima kasih lho udah memberi kesempatan nubie TD di dealer kalian :big_deal: )

Image
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by WongZo »

Nice review Ricz :big_exellent:
Mesti nyoba nih GK5 cpet" :big_cat: .
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

nice om ricz :)
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by hariy »

walah...sudah pada TD bahkan SPK GK5...kapan saya bisa TD GK5 yah? :big_bored: bolak-balik melipir ke diler honda malah ditawari TD Brio. :big_bored: Hare gene brio ??! :big_slap:
btw, nice review om Rich..eh Ricz !! :off_good_job:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: 27 Mar 2013, 11:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by Felixz_Yaris »

very nais repiu :mky_02:
bokong bokong bokong anehh :big_slap:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by madcat015 »

Les impurrsive ripiu,bro ricz dan mahagalau aka les_elefantes :mky_02:

Ripiu yg benar2 segar dgn style baru dan jujur, i am very impressed dgn pembahasan ente berdua yg ringan dan menyeluruh.

Lovely ripiu! :mky_02:



Tentang tranny, yes: mending S mode, mode D leletos lemotes... aka respon dudul sesuai dgn modenya D = dumb = dudul

Untuk suara enjin,nyata lebih baik dari K24 ED nya Odyssey RC1 dan handling Jazz GK bagaikan langit dan bumi dibandingkan dgn Odyssey RC1 yg sedang bermimpi di bumi dgn steering super hambarnya.

Hatchback for family? Yes. It is indeed...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

hariy wrote:walah...sudah pada TD bahkan SPK GK5...kapan saya bisa TD GK5 yah? :big_bored: bolak-balik melipir ke diler honda malah ditawari TD Brio. :big_bored: Hare gene brio ??! :big_slap:
btw, nice review om Rich..eh Ricz !! :off_good_job:
Coba lagi om hariy..... :upss:
TD Brio??? :big_slap:

:ngacir: :ngacir:

Ini bro suvmania alias gajah belum bisa move on dari jazz GE nih :upss:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Coba aja bro suvmania TD GK (lagi) dengan transmisi MT.


Oh ya, ada yg mau TD jazz GK tipe A nggak? :upss:
Ane suka ama desain velgnya GK tipe A lho :big_weee: (gambar mengutip dari autonetmagz)
Image
Last edited by sandal on 14 Sep 2014, 07:58, edited 1 time in total.
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

madcat015 wrote:Les impurrsive ripiu,bro ricz dan mahagalau aka les_elefantes :mky_02:

Ripiu yg benar2 segar dgn style baru dan jujur, i am very impressed dgn pembahasan ente berdua yg ringan dan menyeluruh.

Lovely ripiu! :mky_02:



Tentang tranny, yes: mending S mode, mode D leletos lemotes... aka respon dudul sesuai dgn modenya D = dumb = dudul

Untuk suara enjin,nyata lebih baik dari K24 ED nya Odyssey RC1 dan handling Jazz GK bagaikan langit dan bumi dibandingkan dgn Odyssey RC1 yg sedang bermimpi di bumi dgn steering super hambarnya.

Hatchback for family? Yes. It is indeed...
RC1? :big_chicken: :big_chicken:
Handling RC1 bahkan lebih menurun dibandingkan RB series..... Benar2 kemunduran ini :big_slap:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ChZ »

suvmania wrote:Mantap ricz review dari ente...

untuk jok bagian belakang juga luas bangeeet... ane yang termasuk kelebihan berat badan pun dengan riang dan gembira masih punya banyak spasi di belakang.. gak mentok itu lutut.. satu sisi mungkin ane termasuk hobbit (baca: Pendek :big_slap: ).. tapi terlepas daripada itu pun, memang jazz masih lebih luas dibandingkan dengan rivalnya... :off_good_job: Honda!

sukur2 suatu saat ada teknologi HU bisa ngeluarin penyanyi nya asli di samping kita.. kebayang kan bahagia dan senangnya macet2an berduaan sama Raisa? :mky_03:


saatnya kembali nyebur ke "kolam" yang disediakan di dealer Honda IDK 2 Medan... (terima kasih lho udah memberi kesempatan nubie TD di dealer kalian :big_deal: )

Image
bener kan apa kata ane, Jazz dengan fleksibilitas ala MPV bisa mengangkut seekor gajah yang kabur dari way kambas :ngacir:

jangan ah ntar kasian raisa nya ente bekep pake belalai terus di samping ente :ngacir:

ze kolam will be kaput in 3....2.....1...... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by axala »

Aduh kasian betul anak2 yg nanti mampir dijanjikan papa mamanya mandi bola pas lagi mau ke honda idk medan...bolanya jd pipih semua :ngacir:

Lama2 kak gajah ini jd mirip tulus....suka dibilang gajah+fans raisa

eh raisa kan ngefans sama tulis :mky_03:

Memang hatch ala mpv ini lebar betul dalemannya...jauh lebih enak drpada duduk di yaris...ane dah akui patut les_elefantes bisa masuk dalem sini

+ntar lagi top of the line jazz bakal keluar


konon dengan touch ac+6 airbag :mky_03:
Pursuit of Perfection
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: 31 Dec 2013, 11:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by jason28 »

Nice review ricz :mky_02:
GK5 buat gantiin m2 ricz? :ungg: *ketinggalan berita* :ngacir:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: 30 Nov 2013, 22:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by imingwahyudi »

naiiisss one ricz! :mky_03: :mky_03:

demen ane sama GK ini, rasanya comfy di dalamnya, dan akhirnya, leather wrapped juga shiftknobnya :cupss:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

sayang bangkunya belom leather wrapped :D
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 10 May 2013, 18:33

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by suvmania »

madcat015 wrote:Les impurrsive ripiu,bro ricz dan mahagalau aka les_elefantes :mky_02:

Ripiu yg benar2 segar dgn style baru dan jujur, i am very impressed dgn pembahasan ente berdua yg ringan dan menyeluruh.

Lovely ripiu! :mky_02:



Tentang tranny, yes: mending S mode, mode D leletos lemotes... aka respon dudul sesuai dgn modenya D = dumb = dudul

Untuk suara enjin,nyata lebih baik dari K24 ED nya Odyssey RC1 dan handling Jazz GK bagaikan langit dan bumi dibandingkan dgn Odyssey RC1 yg sedang bermimpi di bumi dgn steering super hambarnya.

Hatchback for family? Yes. It is indeed...
thank you, mod cat... cuma sebatas ini kemampuan nubie dalam menyampaikan impresi nubie terhadap jazz baru ini.. yang terlalu teknis2 ane gak paham soalnya.. sebatas ngerasain dari sisi pemakai harian saja om..
memang benar ane rasa lebih enak pakai mode S nya.. terlebih mungkin bila lalu lintas sedang lancar.. kalau lalu lintas padat sih mungkin enakan di D saja..
tapi ane pribadi sih untuk mobil dengan ukuran segini, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada The Almighty Manual Transmission :big_smoking:
*fanboy manual is kicking in yoooo*

sandal wrote: Ini bro suvmania alias gajah belum bisa move on dari jazz GE nih :upss:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Coba aja bro suvmania TD GK (lagi) dengan transmisi MT.


Oh ya, ada yg mau TD jazz GK tipe A nggak? :upss:
Ane suka ama desain velgnya GK tipe A lho :big_weee:
iya nih bro sendal.. dari ketiga generasi jazz yg pernah ada (kebetulan di rumah pernah ngandangin yg GD dan GE) ane masih paling suka dan terjebak nostalgia dengan GE... paling proporsional dan gak aneh2 modelnya menurut ane pribadi..
ya mungkin kalau ada kesempatan untuk TD GK MT ane gak akan mensia2kan dan baru bisa mensahkan siapa yg lebih baik antara GE dan GK...
but still, my money is on GE... *kukuh pendirian* :big_smoking:

GK tipe A belum liat unitnya.. tapi ricz sempet bilang ke ane kalo tipe A nya kopongan parah dan sangat ga worth the money.. speedo nya malah pake speedo GE ya kalo ga salah? ah sudahlah cari GE seken saja broo :ngacir:

ChZ wrote: bener kan apa kata ane, Jazz dengan fleksibilitas ala MPV bisa mengangkut seekor gajah yang kabur dari way kambas :ngacir:

jangan ah ntar kasian raisa nya ente bekep pake belalai terus di samping ente :ngacir:

ze kolam will be kaput in 3....2.....1...... :ngacir:
jelas dong chris... gajah OENJOE kayak ane pasti bisa muat masuk dimana aja.. gak muat juga bisa dimuat2in kok.. ane kan gajah fleksibel :mky_04:
gak doong.. Raisa nya malah pasti seneng dan nagih untuk dibekep sama belalai ajaib ane... mungkin ntar ane kasih report nya kalo udah berhasil bekep doi ya... :mky_03:
:ngacir:

axala wrote: Aduh kasian betul anak2 yg nanti mampir dijanjikan papa mamanya mandi bola pas lagi mau ke honda idk medan...bolanya jd pipih semua :ngacir:

Lama2 kak gajah ini jd mirip tulus....suka dibilang gajah+fans raisa

eh raisa kan ngefans sama tulus :mky_03:

Memang hatch ala mpv ini lebar betul dalemannya...jauh lebih enak drpada duduk di yaris...ane dah akui patut les_elefantes bisa masuk dalem sini

+ntar lagi top of the line jazz bakal keluar


konon dengan touch ac+6 airbag :mky_03:
walah... ntar bolanya jadi penyet semua dong wkwkwk gak mandi bola lagi namanya... cuma berendam bola doang.. :mky_03:
waduh.. memang sudah sewajarnya kalo Raisa ngefans sama ane layaknya ane ngefans sama dia :big_smoking:
dan yap... benar sekali kalau akomodasi bangku belakang GK luar biasa lapang nya.. udah nyaman banget loh... GE saja sebenarnya sudah lapang.. apalagi ini sekarang GK katanya wheelbase nya makin panjang kan.. ya wajib makin lapang dan ane ngerasain sendiri emang bener2 luas itu bangku belakang..
kalo bandingannya yaris yg lama sih jelas jauh lebih lapang GK ini.. yaris baru belum cobain... kalau dibandingkan dengan fiesta sih jelas bukan tandingannya.. wong fiesta belakangnya cukup sempit untuk mengakomodir gajah seperti ane kok.... :ngacir:
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by madcat015 »

Tentu saja bro bondage, selepas ane mencoba Jazz GK CVT, hands down, untuk kota yang tidak terlalu macet, sepertinya GK MT is the best choice for speedfreaks! :mky_02:







*jarang2 ente bisa mikir lurus, bro bondage. Gegara belalai ente menghabiskan 30 IQ poin ente....* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 10 May 2013, 18:33

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by suvmania »

sepertinya setelah banyak latihan penyesuaian dan terapi dengan mendengarkan tembang2 Raisa, kini IQ ane yg hilang akibat belalai telah kembali nih, modket...

saatnya mendaftar ke komunitas Mensa Internasional...
:ngacir:
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ChZ »

suvmania wrote:sepertinya setelah banyak latihan penyesuaian dan terapi dengan mendengarkan tembang2 Raisa, kini IQ ane yg hilang akibat belalai telah kembali nih, modket...

saatnya mendaftar ke komunitas Mensa Internasional...
:ngacir:
gajah memang super............. :big_cat:






sepertinya harus request sama pak boss biar ditambahin smilies gajah.................

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ricz »

@bro fibi, om VM, bro wasir : thanks all... :mky_02:

@om kucing : thanks om... Ahhh gw brusaha menulis apa adanya spt yg gw rasakan di lapangan makanya jd kacau balau spt ini... :mky_01:

@bro selop...eh sandal : thanks bro...

Utk GK5 tipe A... pokoke ancur dah... Bodi super bantat, jelek, kopong, velg dop yg jelek, apalg wrn silvernya jelek bgt (pliss klo beli njes wrn putih aja) Masuk ke interior eh malah disuguhi ama speedometer njes GD3 i-DSI yg ngejogrog di gudang 10 taon trus dipsg di GK5... :big_slap: Udh gt radio tape JVCnya kyk HU gratisan ustahiad bwt Xenia trim terendah (kurasa itu xenia dikasinya HU DVD cungkwo kali ya)

@kak chz : thanks... Yeap awalnya gw ga terlalu expect byk, plg kyk monyong yg setirnya super ringan... Tp ttp spt GE8 hanya diberi CVT... :big_exellent:

Ahh soal perasan tebu bukan masalah besar... Tinggal psg knalpot racing custom *mana si piyik user yaris silver... :ngacir:

@kak bondage : nais ripiu from you too... :mky_02:

Tuh kan... ggr kebanyakan denger terjebak nostalgila makanya ente jd gini... :big_slap:

Gw aja udh bs move on dr GE8 tapi ttp berharap GK5 dikasi rem cakram blkg... :mky_03:

@axala : untunglah ga sempat kejadian tuh kak gajah nyemplung ke tuh kolam mandi bola... klo sempat kejadian mah harus langsung panggil alat berat neh... :ngacir:

Jazz RS+... seems interesting :mky_03:

@om montir : thanks... Kalo kulit asli sih manteb, tp klo kulit sintetis mending ttp fabric bawaan aja... Panas soalnya :big_slap:

@kak mingy : dah lumayan lhar dikasi setir kulit :mky_03:

@walid : ttp suka GE8 sih om sebenarnya... Lebi galak...

@jason : ah kaga lah son... Mana cukup doku awak bungkus ini mbl 1... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

suvmania wrote: iya nih bro sendal.. dari ketiga generasi jazz yg pernah ada (kebetulan di rumah pernah ngandangin yg GD dan GE) ane masih paling suka dan terjebak nostalgia dengan GE... paling proporsional dan gak aneh2 modelnya menurut ane pribadi..
ya mungkin kalau ada kesempatan untuk TD GK MT ane gak akan mensia2kan dan baru bisa mensahkan siapa yg lebih baik antara GE dan GK...
but still, my money is on GE... *kukuh pendirian* :big_smoking:

GK tipe A belum liat unitnya.. tapi ricz sempet bilang ke ane kalo tipe A nya kopongan parah dan sangat ga worth the money.. speedo nya malah pake speedo GE ya kalo ga salah? ah sudahlah cari GE seken saja broo :ngacir:
GE seken mah ane cari yg facelift terakhir aja. Masalahnya, byk jazz GE yg sudah dimodif gitu :big_slap: apalagi modif berat :big_slap: :big_slap: even Raisa masih suka yg gak modifan di mobilnya :ngacir: :ngacir:
Memang GK tipe A kopongan sangat parah, bahkan kalo dibanding yaris tipe E mah fiturnya masih berisi yaris E ketimbang GK tipe A ini :big_slap:
ricz wrote:@bro selop...eh sandal : thanks bro...

Utk GK5 tipe A... pokoke ancur dah... Bodi super bantat, jelek, kopong, velg dop yg jelek, apalg wrn silvernya jelek bgt (pliss klo beli njes wrn putih aja) Masuk ke interior eh malah disuguhi ama speedometer njes GD3 i-DSI yg ngejogrog di gudang 10 taon trus dipsg di GK5... :big_slap: Udh gt radio tape JVCnya kyk HU gratisan ustahiad bwt Xenia trim terendah (kurasa itu xenia dikasinya HU DVD cungkwo kali ya)
:mky_03: :mky_03:
Tapi ane suka velg dop lho, pingin aku pasang di R3 ane :upss: :big_weee:
Mmg useless kalo beli jazz GK tipe A. Entah xenia pake HU apaan tuh :big_think:
Dan jg speedonya buang aja nih :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post