Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

ricz wrote:
sandal wrote: :mky_03: :mky_03:
Lebih tepatnya menggantikan RM ente :big_grin:
Atau coba ente ganti ke GK black top limited edition aja ricz untuk ganti RM ente :ngacir: :ngacir:
GK5 blacktop? :mky_03:

Me prefer moonroof top... :upss:

:ngacir:

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Moonroof top yang bisa dibuka kah? :upss:
Apalagi siapin touchscreen AC ala caska dan audio dari caska dkk :upss:
:ngacir: :ngacir:

Sent from my SM-G7102
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

beda moonroof dan sunroof dan panoramic roof apa jadinya?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by madcat015 »

dogar wrote:and the COTY is....
http://oto.detik.com/otoshow/read/2014/ ... 204topnews

Dan Mobil Terbaik Tahun Ini Adalah...
Aditya Maulana - detikOto
Sabtu, 27/09/2014 14:55 WIB


Image

Jakarta - Sama seperti perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar Car of the Year. Untuk tahun ini, mobil terbaik versi wartawan otomotif nasional adalah Honda Jazz.

Honda Jazz mendapatkan nilai lebih tinggi dari 4 finalis lain, yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan All New X-Trail, dan Toyota All New Yaris.

Dalam proses penjurian yang melibatkan 25 jurnalis berbagai media massa nasional yang membidangi industry otomotif, Honda Jazz berhasil meraih nilai tertinggi yakni 144 point. Nilai itu selisih 4 point (140) dari Ford Ecosport yang menempati posisi kedua.

Honda Jazz berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian scoring yang ketat dari 25 wartawan otomotif di Indonesia.

Event independen ini hanya memilih satu mobil terbaik dari semua kategori mobil. Karena itu penjurian FORWOT Car of the Year mengadopsi Car of the Year versi Eropa dari Car of the Year Committee. Kegiatan pemilihan mobil terbaik oleh wartawan otomotif di benua Eropa ini sudah berlangsung sejak 1982.

Untuk menentukan satu pemenang Forwot Car of the Year 2014, dewan juri berasal dari 25 wartawan otomotif berbagai media nasional yang bekerja keras memilih dari 5 finalis Forwot Car of the Year 2014 setelah disaring dari total 45 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014.

Lima finalis itu dipilih berdasarkan voting, yang kemudian dari para finalis Forwot Car of the Year 2014, setiap juri memilih kembali 3 mobil terbaik berdasarkan pertimbangan profesional mereka sebagai wartawan di bidang otomotif.

Pemilihan ini ditentukan dari point yang diberikan juri (system scoring), setiap juri mendapat bekal 25 point yang harus dihabiskan ke 5 mobil terbaik dari 5 finalis FCY 2014. Pemenang adalah mobil yang meraih point tertinggi.

Ada pun kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Nah, without further ados... ini yang ane takutkan dari media coverage thdp diri mereka sendiri.

Sementara ane menghargai ForWot dan COTY mereka, paragraf terakhir menunjukkan adanya kontradiksi terhadap mereka sendiri.
Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price
Poin ini pun cukup standar, suatu konstanta layaknya primbon jawa kuno yang sebaiknya diperhatikan. Ane sebagai ripiuer juga melihat sebagian besar poin ini...

akan tetapi....


Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain
Kalimat di atas, yang jadi anti thesis dari poin2 pertama tadi. "Preferensi yang tinggi" menunjukkan adanya kecenderungan, entah dominan atau tidak.

"Media test drive, dan lain-lain", ini lah bom dari kalimat tersebut. Ane cukup tertegun setelah membacanya. Jujur, media test drive memang ditujukan oleh Main Dealer setempat terhadap para wartawan untuk meliput sekaligus memperkenalkan mobil2 baru kepada masyarakat melalui media...

Tetapi, pengalaman ane di salah satu posisi top management dealer, menunjukkan adanya faktor2 lain seperti: outline/panduan untuk awak media terhadap apa yang seharusnya mereka tulis, hingga beberapa gratifikasi sebagai tanda terima kasih yang tidak dapat ane sebutkan di marih. Jujur, dua hal itu sudah cukup untuk mengacaukan substansi terpenting dari sebuah penilaian: obyektivitas thdp mobil itu sendiri dan obyektivitas thdp diri penulis itu sendiri.

Bagaimanapun, dari semua kontestan, memang Jazz GK yang layak menang tipis thdp mobil2 lainnya. Desain baru, MID bagus, CVT ED yang performanya bagus, dan tentu saja akomodasi luar biasa... plus jaringan After Sales yang yahud.

Selamat kepada Honda Jazz GK... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by VanzMatic »

I second dat, modcat....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by madcat015 »

Ane hanya memberikan sedikit pandangan ane, om VM. Seharusnya, kalimat terakhir ga usa ditulis... 99.9% pembaca mungkin ga ngeh, tp bagi automotive enthusiast apalg yg uda nyebur di dealer, kalimat terakhir benar2 suatu blunder.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by VanzMatic »

Objektivitas menjadi bias.. bener itu. Fatality..

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

hah honda jazz mobil terbaik..hmm
User avatar
YK16
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: 09 Jan 2009, 20:28

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by YK16 »

cakep euy
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual

Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

YK16 wrote:cakep euy
yg besar atau yg nyempil di kanannya? :big_grin:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by romi10 »

Setelah baca review sana sini dan liat langsung di jalanan ane ga jadi nyesel ambil GE8 RS AT white stock akhir kmrn dengan diskon lumayan guede, pdhal sempet khawatir bakal nyesel nntnya pas GK 5 keluar :mky_02:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 18 May 2014, 06:11

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by andrijet »

GK ini mobil yang bakal dibabat habis sama Mazda2 second gen yak..???
:big_peace:

Itu tolong AC kompornya ditutup aja biar gak malu sama HUD Mazda!
Sama tuas kap mesinnya dicopot aja biar gak bisa buka bonnet.
Mesin jadul malu entar sama Skyactive...
:wkkk:

No offense buat Jazz lovers dan Jazz owner.
Tapi selayaknya kita muak atas spec down dan harga mahal HPM saat ini.
:big_peace:

GK5 versi Indo benar-benar mengecewakan spek dan price tagnya.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

romi10 wrote:Setelah baca review sana sini dan liat langsung di jalanan ane ga jadi nyesel ambil GE8 RS AT white stock akhir kmrn dengan diskon lumayan guede, pdhal sempet khawatir bakal nyesel nntnya pas GK 5 keluar :mky_02:
skrg kalo ngomongin gede jadi bingung. mending pake % dari pricelist :D.
karena kalo yg ga pernah dpt diskon, bilang 10 udah gede. kalo yg sering dpt 30..bilang 25 ya kecil :upss:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sintoni »

andrijet wrote:GK ini mobil yang bakal dibabat habis sama Mazda2 second gen yak..???
:big_peace:

Itu tolong AC kompornya ditutup aja biar gak malu sama HUD Mazda!
Sama tuas kap mesinnya dicopot aja biar gak bisa buka bonnet.
Mesin jadul malu entar sama Skyactive...
:wkkk:

No offense buat Jazz lovers dan Jazz owner.
Tapi selayaknya kita muak atas spec down dan harga mahal HPM saat ini.
:big_peace:

GK5 versi Indo benar-benar mengecewakan spek dan price tagnya.
Tapi ya banyak jg kelebihan njes ini dibanding m2 om. Ane jg bingung mau ambil hatchback untuk awal taun depan, tapi sudah cari2 skrg. Hehehhee.

M2 menang skyactive sama kemewahan, yasir menang model sama merek, tapi njes ini menang keleluasaan kabin sih.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ChZ »

sintoni wrote: Tapi ya banyak jg kelebihan njes ini dibanding m2 om. Ane jg bingung mau ambil hatchback untuk awal taun depan, tapi sudah cari2 skrg. Hehehhee.

M2 menang skyactive sama kemewahan, yasir menang model sama merek, tapi njes ini menang keleluasaan kabin sih.
to be honest, ngomong practicality untuk harian no one beats Jazz. Yaris yang kabinnya juga lega aja nowhere as practical. Baris keduanya nggak bisa diatur se fleksibel Jazz.

Ultra seat di Jazz bisa bikin beberapa LMPV malu. Ya kagak heran, 10 taun jadi market leader. Sekarang aja Yaris megap-megap dibantai Jazz :big_slap:

Jazz cocok sih buat dipake nongkrong sekaligus buat usaha kecil-kecilan.... itu ruang kargo beneran bisa dipake buat ngangkut anak gajah :big_biglaugh:

IMO, Jazz ini posisinya kayak Golf, nowhere as unique as MINI Cooper, nowhere as premium as A-Klasse, tapi simply sensible and practical. Masih all rounder terbaik, IMO.

M2 dan Fiesta EB menang di technology, build quality, features.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: 19 Aug 2011, 23:23
Location: Jakarta

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by poik99 »

andai 1nz-fe yang di yaris diganti... improvement kek dikit bikin GDI gitu kan jadi bisa saingan dikit lah, atau minimal auto-nya dibikin 5 atau 6 speed :big_love:
ealah ini mesin kaga ada improvement sama sekali, mosok dari 10 taun lalu sampe sekarang ga ada beda di sektor mesin
ga usah bikin kode mesin baru, di improve aja tambahin GDI terus naekin kompresi dikit (dikit aja biar pada ga jebol diisi premium wkwkwk) jadi kan keliatannya kaya ga jualan barang lama mulu

andai facelift kedepan ada ganti matic + paddle :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by ChZ »

poik99 wrote:andai 1nz-fe yang di yaris diganti... improvement kek dikit bikin GDI gitu kan jadi bisa saingan dikit lah, atau minimal auto-nya dibikin 5 atau 6 speed :big_love:
ealah ini mesin kaga ada improvement sama sekali, mosok dari 10 taun lalu sampe sekarang ga ada beda di sektor mesin
ga usah bikin kode mesin baru, di improve aja tambahin GDI terus naekin kompresi dikit (dikit aja biar pada ga jebol diisi premium wkwkwk) jadi kan keliatannya kaya ga jualan barang lama mulu

andai facelift kedepan ada ganti matic + paddle :big_smile]
hehehe minimal ganti tranny lah, CVT or 6-speed. GB 6-speed di Camry terbaru aja bisa dibilang cukup refined.

Yoi, butuh diupgrade dikit lah, 109 PS di New Yaris ini bikin mobilnya serasa obesitas... bobot nambah tapi output mesinnya kagak nambah.

Kalo Jazz 120PSnya masih lebih dari cukup, wong bobotnya nggak nambah (malah kurang setau ane).
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by romi10 »

skrg kalo ngomongin gede jadi bingung. mending pake % dari pricelist :D.
karena kalo yg ga pernah dpt diskon, bilang 10 udah gede. kalo yg sering dpt 30..bilang 25 ya kecil :upss:[/quote]

Ane bilang gede krn dr awal jazz keluar smpe skg blm pernah diskon sampe 30 om..CMIIW
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sintoni »

Rasanya untuk skrg ini, lebih condong ambil njes.

Menang cvt sama ultra seat sih, paling cuma ilfil rem tromolnya aja.

Kalo yasir eksteriornya bagus sih, tapi ya ilfil 4speednya aja. Kalo 1nz-fe nya sih ane ga masalah, soalnya terbukti partsnya banyak murah terus udah terbukti badak.

Tinggal liat M2 lahhhh. Kalo build quality sama interiornya ga super bagus ibanding njes, rasanya ambil njes aja, lebih murah jg.
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 10 May 2013, 18:33

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by suvmania »

romi10 wrote:Setelah baca review sana sini dan liat langsung di jalanan ane ga jadi nyesel ambil GE8 RS AT white stock akhir kmrn dengan diskon lumayan guede, pdhal sempet khawatir bakal nyesel nntnya pas GK 5 keluar :mky_02:
wihiiiw selamat om atas mobil barunya.. kebetulan ane pernah ngandangin GE (dan putih juga!) walau yang tipe S MT sih haha trim paling murah.. kalo menurut ane, GE itu lebih lincah sih dan lebih bergairah aja gitu rasanya bawanya.. mungkin ane belum coba juga sih GK yg MT.. dan ane suer ini bukan karena ane "terjebak nostalgia" dengan GE ane ya om...

oh ya untuk putih sendiri punya saya kemaren sukses menguning catnya di tahun ketiga.. kayaknya butuh perawatan lebih itu putihnya jazz.. dan dari ngerawat GE ini juga ane jadi kapok ambil warna putih lagi wkwkwk :mky_01:
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by montirangin »

romi10 wrote: Ane bilang gede krn dr awal jazz keluar smpe skg blm pernah diskon sampe 30 om..CMIIW
waduh om romi pasti ketinggalan deh om...jazz GE8 RS AT itu pernah didiskon 35 jt om..
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by romi10 »

suvmania wrote:wihiiiw selamat om atas mobil barunya.. kebetulan ane pernah ngandangin GE (dan putih juga!) walau yang tipe S MT sih haha trim paling murah.. kalo menurut ane, GE itu lebih lincah sih dan lebih bergairah aja gitu rasanya bawanya.. mungkin ane belum coba juga sih GK yg MT.. dan ane suer ini bukan karena ane "terjebak nostalgia" dengan GE ane ya om...

oh ya untuk putih sendiri punya saya kemaren sukses menguning catnya di tahun ketiga.. kayaknya butuh perawatan lebih itu putihnya jazz.. dan dari ngerawat GE ini juga ane jadi kapok ambil warna putih lagi wkwkwk :mky_01:
Makasi om hehe.. Btw skg ganti mobil apa om? Iya abisan njess putih cakep aja gt d liatnya, emang butuh perawatan lebih siy, tp worthed lah..
Last edited by maskopat on 20 Oct 2014, 11:02, edited 1 time in total.
Reason: memperbaiki quote
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by romi10 »

montirangin wrote:waduh om romi pasti ketinggalan deh om...jazz GE8 RS AT itu pernah didiskon 35 jt om..
Oh pernah diskon 35 ya, wah saya ketinggalan info kl gitu, btw itu kapan ya?
Last edited by maskopat on 20 Oct 2014, 11:01, edited 1 time in total.
Reason: memperbaiki quote
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: 19 Aug 2011, 23:23
Location: Jakarta

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by poik99 »

ChZ wrote:
poik99 wrote:andai 1nz-fe yang di yaris diganti... improvement kek dikit bikin GDI gitu kan jadi bisa saingan dikit lah, atau minimal auto-nya dibikin 5 atau 6 speed :big_love:
ealah ini mesin kaga ada improvement sama sekali, mosok dari 10 taun lalu sampe sekarang ga ada beda di sektor mesin
ga usah bikin kode mesin baru, di improve aja tambahin GDI terus naekin kompresi dikit (dikit aja biar pada ga jebol diisi premium wkwkwk) jadi kan keliatannya kaya ga jualan barang lama mulu

andai facelift kedepan ada ganti matic + paddle :big_smile]
hehehe minimal ganti tranny lah, CVT or 6-speed. GB 6-speed di Camry terbaru aja bisa dibilang cukup refined.

Yoi, butuh diupgrade dikit lah, 109 PS di New Yaris ini bikin mobilnya serasa obesitas... bobot nambah tapi output mesinnya kagak nambah.

Kalo Jazz 120PSnya masih lebih dari cukup, wong bobotnya nggak nambah (malah kurang setau ane).
tul minimal ganti tranny kek, 4 speed jaman sekarang kalo buat harga 250an mah errrr :big_bored:

kalo mesin ini sih yang sepertinya masih belum ada diganti, soalnya kalo ga sala di jepang sama eropa, khususnya eropa mereka malah pake mesin yang lebih kecil kan? 2NZ-FE malah
kayanya kalo buat mobil2 kaya gini si toyota ga mau RND mesin yang keren2 diluar juga ga ada yang keren tu cuman adanya hybrid, walaupun bagus tapi sayangnya di indo gak akan laku sebelum disubsidi kaya di negara berkembang lainnya
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: 18 Nov 2012, 19:16

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by slapnuts »

poik99 wrote:
ChZ wrote:
poik99 wrote:andai 1nz-fe yang di yaris diganti... improvement kek dikit bikin GDI gitu kan jadi bisa saingan dikit lah, atau minimal auto-nya dibikin 5 atau 6 speed :big_love:
ealah ini mesin kaga ada improvement sama sekali, mosok dari 10 taun lalu sampe sekarang ga ada beda di sektor mesin
ga usah bikin kode mesin baru, di improve aja tambahin GDI terus naekin kompresi dikit (dikit aja biar pada ga jebol diisi premium wkwkwk) jadi kan keliatannya kaya ga jualan barang lama mulu

andai facelift kedepan ada ganti matic + paddle :big_smile]
hehehe minimal ganti tranny lah, CVT or 6-speed. GB 6-speed di Camry terbaru aja bisa dibilang cukup refined.

Yoi, butuh diupgrade dikit lah, 109 PS di New Yaris ini bikin mobilnya serasa obesitas... bobot nambah tapi output mesinnya kagak nambah.

Kalo Jazz 120PSnya masih lebih dari cukup, wong bobotnya nggak nambah (malah kurang setau ane).
tul minimal ganti tranny kek, 4 speed jaman sekarang kalo buat harga 250an mah errrr :big_bored:

kalo mesin ini sih yang sepertinya masih belum ada diganti, soalnya kalo ga sala di jepang sama eropa, khususnya eropa mereka malah pake mesin yang lebih kecil kan? 2NZ-FE malah
kayanya kalo buat mobil2 kaya gini si toyota ga mau RND mesin yang keren2 diluar juga ga ada yang keren tu cuman adanya hybrid, walaupun bagus tapi sayangnya di indo gak akan laku sebelum disubsidi kaya di negara berkembang lainnya
Fortie ipah harga jauuhh di atas jess saja pakai 4 at adem ayem saja :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Test drive Honda All New Jazz RS CVT (GK5) 2014

Post by sandal »

slapnuts wrote:
Fortie ipah harga jauuhh di atas jess saja pakai 4 at adem ayem saja :mky_03:
Apalagi Peugeot 408 versi 2.0 pake 4 AT yo adem ayem gitu :mky_03: :mky_03:
Versi 1.6 malah 6 AT :big_slap: :big_slap:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post