Review of Chevrolet Trax LTZ

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ecoy7
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Jun 19, 2015 11:20

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by ecoy7 »

Kebetulan td servis spin dan d dealer ada trax. Coba tes duduk trnyata kursinya terlalu rendah krn bonetnya gembung banget so kursi driver hrs d tinggikan maklum TB cuma 167cm.
Baris 2 enak gk trlalu tegak n leg room banyak tp gk bs recline apalagi sliding. Sayangnya gk ada tempat utk minuman d doortrim baris 2 paling cm muat map holder.

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
bl4cks4m1dj4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20

Re: RE: Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by bl4cks4m1dj4 »

Broll wrote:
ecoy wrote:Pasti innova ya om yg katanya realible kyk tank.

Udah ikhlasin aja captivanya om, yg penting kan dah d jokul. Klo tambah d sebut2 nanti jd sakit hati

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk

Saya pengguna Chevy Blazer DOHC dari thn 1997 dan juga Chevy Optra 1.6. sampai sekarang. Kedua mobil sangat nyaman di kelasnya. Selama kita ngikutin jadwal servis yang dianjurkan oleh buku manualnya, saya gak ngalamin aneh2 tuh. Mesin ok dan kuat, gak gampang rusak. Maksudnya kalau suatu komponen udah mesti diganti karena aus atau rusak, utk digantinya lagi cukup lama. Bahkan onderdil blazer masih banyak dan harganya jg gak lbh mahal dari spareparts innova. Saya juga pernah pakai Vios dan sekarang Corolla Altis 2013 yang punya penyakit dan kekurangan sejenis, yaitu kursi yg lebih kecil (pendek dan tidak selebar yg lain), menyebabkan paha jadi nggantung (di Innova bahkan Alphard juga begini), dan kaki2 yang lemah. Tiap 1-1,5 tahun selalu minta ganti kaki2 depan belakang (ada bunyi2 dengung keras mulai kecepatan 60 km/jam).

Jadi melihat review Trax ini, saran saya buat yang masih ragu antara HRV, Juke, atau TRAX, kalau tujuannya untuk dipakai dan memang mau menikmati yg terbaik di kelasnya, just go for it. It won't cost you more maintenance cost than the popular japanese brands as long as you follow the service schedule. Tapi kalau temen2 tujuannya setaun kemudian mo dijual berarti mungkin mobilnya bisa apa, speknya gimana gak gitu penting, ya pilih merek yg sejuta umat aja.

*ane bukan salesman Chevy lho :big_peace: "
Kyk gak tau org indo aja om, beli mobil disamain dg investasi. Beli skrg ngarep 3 thn lg harga gak kurang kl dijual, disangka jual saham/emas yg harganya tahun ke tahun malah naik. [emoji25]


Sent from my ZTE V9820 using Tapatalk
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by dimasapri »

alvin23 wrote:Khas mobil2 Chevy sebenarnya....
Plain, Average in most aspect, tapi dengan beberapa sentuhan fitur yang membuat "Value For Money" dan tempting untuk dibeli....

dari dulu saya sebenarnya masih bingung, GM dan Chevy kok produknya gaada yang bener2 "Punch" ya, Gabisa setahan banting jepang, gabisa sefun Ford/Mazda/VW, gabisa sepraktikal Honda, gabisa sebagus Toyota ASS nya hahaha...Jadinya seperti tanpa "jiwa"

Yah tetap saja, nasibnya pasti medioker.... sepertinya tetap bakal kalah sama Ford Ecosport penjualannya :mky_01:
Masak sih gak tahan banting Om?
Kalau mau jujur produk Chevy badak kok.
Cuma karena membawa nama produk Amrik/Eropa jadi ekspektasi berlebihan.
Padahal kalau mau dibandingkan dg buatan Toyota di mari, keluhan yang muncul jg mirip2.

Bedanya kalau Toyota jadi terasa lbh permisif. Mungkin karena mindset sdh buatan lokal jd klo ada bunyi2 dikit dianggap wajar. Ada kerusakan dikit jg aajar toh banyak beres & spare part kw nya.

Blazer yg salah urus saja ttp jalan normal.
Estate & Zafira jg ttp lancar jaya gak pernah mogok.

Kalau dibilang gak ada "jiwa" seperti yg bro sebut di atas, itu subjektif tiap user.
Fun to drive berbeda2 tiap orang.

Tapi setuju kalau GM/Chevy mirip Toyota.
Analogi yang pas karena secara filosofi perusahaan jg mirip dalam mengembangkan produk
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by fizrmen »

Nice ripiu om.. Good good... Itu btw jarum rpm di dash kayak huracan yah....


Sent from my iPhone using Tapatalk
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by billyd1773dz »



9.8s boleh juga.............
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by ibar78 »

ayo badak....kamu pasti bisa jualan di sini...:)
:popcorn:
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Rickz »

Sudah ada yang terima Unit facelift 2017 kah ? boleh di review disini
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Venturtle »

up..
:big_smile] :big_smile]
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Kuroboy »

Berhubung saya pengguna Trax untuk sehari2 sejak Agustus kemarin, saya mau coba kasih review saya setelah hampir 3 bulan pakai mobil ini

Desain


Bicara soal desain, ini gimana penilaian subjektif masing2. Sekilas dari belakang mirip Captiva tapi versi mini nya. Plus mobil ini adalah mobil rakitan Korea Selatan yang terkenal karena KIA dan Hyundai nya, sehingga secara model maupun impresi berkendara, mobil ini lebih mirip mobil Korea ketimbang mobil Amrik yang terkesan kotak dan kaku.

Cuma kalo diperhatiin lebih seksama, mobil ini posturnya nungging. Tinggi di belakang, ceper di depan (GC mau ga mau jadi ikutan nungging, berasa kagok buat adventuring the uknown :big_slap: tapi buat kebut2an di tol postur ini cukup ngebantu. Ban rasanya gigit ke aspal bahkan kecepatan 160 Km/h, mungkin kaitannya sama aerodinamika mobil nungging ini dan TCS dan stability control nya ya).

Satu waktu pernah sakit hati karena mobil ini dianggap under 200 jt. Padahal OTR mobil ini yg LTZ diangka 315 jutaan. Temen saya pengen ganti Avanza nya setelah nyobain 2nd row mobil ini. Katanya mobilnya lega untuk ukuran badan dia BB 90 Kg TB 180 cm an plus kondisi 3an d blakang dan masih lega. Dia pikir mobil ini ada di range less equal 200 jt karena modelnya yang kurang populer dan kecil dari luar :big_slap: belum lagi temen bokap waktu bokap bawa mobil ini, lagi2 dikira mobil ini under 200 jt karena modelnya kurang populer. Setelah ngoceh soal mobil ini katanya murah dan ga mungkin seharga HRV, dia langsung hening setelah liat PKB mobil ini diangka 4 jutaan. Dan banyak lagi kisah seperti itu dikarenakan modelnya yang kurang populer ini :off_no:

Untuk ketebalan plat bodi sendiri, mobil ini kalo ditutup pintunya bunyinya blepp bukan blakk. Asumsi saya plat bodinya tebal, tapi berat mobil ini sekitar 1.3 ton an lah

Untuk penerangan, mobil ini masih ngandalin auto on halogen tapi udah projector headlamp tapi udah dilengkapi DRL warna putih. Tingkat sensitivitas cahayanya ga bisa diatur dan cenderung ga peka sama cahaya, lingkungan redup dikit langsung on, kecuali siang bolong pasti auto off :mky_05:

Fog lamp nya bahkan tersedia juga untuk bemper belakang. Cukup terang untuk ngasi tau ke mobil belakang saat ditengah kabut. Sementara lampu belakang sudah LED sisanya masih bohlam (termasuk lampu sein)


Kenyamanan

Mobil ini termasuk lega untuk dijejali 5 orang didalamnya. Sudah saya singgung sebelumnya, waktu itu pas bawa temen saya yang ukurannya TB 180 cm dan BB 90 Kg an posisi 3an di belakang, yang 2 lagi ukurannya TB 170 cm an BB 60 Kg an dan TB 160 BB 50Kg an. Posisi duduk saya sudah hampir mentok ke belakang. Komen mreka, mobil ini lega, ga ajrut2an (rada empuk) dan ga krasa kalo lagi ngebut (waktu itu jalan 140 Km/h an di Pantura dan ga krasa ngebut kata mreka). Peredaman mobil ini cukup baik meskipun bukan terbaik.

Kualitas audio nya pun lebih dari cukup untuk mobil standar dengan audio ga bermerk (beda sama Bose nya Mazda, harus enak ini audionya Mazda :big_biglaugh:). Tapi udah lebih dari cukup lah meskipun bass nya kurang nendang (belum ada subwoofer bawaan). Sistem audionya uda mengakomodir Apple car play dan android auto yang caranya harus pair bluetooth atau konek kabel data. Bisa juga setel lagu via flashdisk. Headunit nya ga bisa puter CD/DVD. Sayang belum ada sistem navigasi, meskipun bisa melalui HP yang di mirror ke head unit

Mobil ini tersedia amrest plus 2 cup holder di belakangnya, tapi 1 yang aneh, mobil ini ga ada armrest tengah yang biasanya untuk tempat penyimpanan baris depan. Apa maksudnya ya ini :mky_06: untuk material soft touch, jangan berharap banyak dalem mobil ini, jumlahnya seadanya dengan keempukan alakadarnya meskipun secara kualitas sih nampak tangguh. Ngomong soal cupholder, mobil ini punya total 8 cup holder (depan 4 blakang 4) dengan yang di pintu posisi miring, aga aneh memang tapi sejauh ini blm ada kasus minuman tumpah di mobil saya apapun minumannya.


Oh iya, salah satu fitur yang mujarab buat para peragu soal mobil yang katanya murah itu adalah adanya sunroof dengan pilihan buka atap atau sekedar dibuka dikit/tilted (buat para perokok, fitur satu ini berguna karena tanpa harus buka jendela) :big_smoking:

Khusus untuk kaca jendela belakang, mobil ini sudah tinted glass alias kacanya aga berwarna gitu, warnanya gelap kayak uda dikasi kaca film. Untuk privasi dan keamanan sih uda oke, tapi untuk kenyamanan, saya sarankan semuanya pakai kaca film clear 40% untuk mengurangi panas dari sinar matahari, gitu juga di kaca sunroof nya biar ga panas ke kabinnya.

Bagasi belakangnya juga luas, cukup untuk perjalanan lukot selama seminggu di kampung halaman plus bawa oleh2 yang bejibun itu jumlahnya dan ga karuan rupanya (mulai dari baju sampe buah2an atau apalah itu :big_slap: )

Sayangnya, untuk AC masih model analog, tingkat kedinginannya juga ga standar, kadang dingin2 banget kadang ya dingin hambar gt :mky_05:

Untuk wiper ujan, udah menganut auto rain sensing sementara yg belakang kalau kaca basah dan lg mundur, dia lgsg auto wipe.

Untuk lampu sein, posisinya kebalik sama posisi wiper mobil kebanyakan. Dia uda menganut sistem one touch on yg tinggal toel dia langsung nyala sama 4 detikan. Berguna kalau mau nyusul.

Mobil ini juga udah tersedia cruise control yg pengoperasiannya gampang.

Sementara mobil ini juga dilengkapi auto lock saat transmisi dipindah dari P ke posisi lainnya dan akan otomatis buka saat masuk lagi k P. Dilengkapi juga tombol kunci central. Dan kalo mobil ini dalem posisi mati maupun nyala sementara kunci mobil ketinggalan di dalem dan pintu kemudi abis kebuka tutup, diasumsikan pengemudi keluar mobil, dia bakal ngingetin berupa klakson kecil 2x bunyi dan kalo mobil kondisi lagi diparkir dan kita ninggalin mobil, dia bakal otomatis ngunci setelah 8 detik kita keluar dari mobil. Cukup aman.

Oh iya, untuk buka tangki bensin, mobil ini cukup tekan penutup pengisian bensin aja, dia ga ada tuas pembuka tangki pengisian

Mobil ini jg menyediakan 3 power outlet untuk ngecas gadget dan 1 soket mata 3 220v untuk ngecas laptop ato peranti lainnya.

Belum lagi MID nya lengkap, mulai dari tripmeter 1 & 2, konsumsi BBM rata2, sensor tekanan angin, pengingat kapan harus ganti oli mesin, pengingat sabuk pengaman dan sensor kecepatan live

Jok mobil ini uda semi bucket dan semi kulit sintetis. Rasanya empuk.


Performa



Ini dia yang ditunggu, gimana soal performa nya?

Mobil yang ngusung mesin Ecotec 1.4L variable valve ini tenaga maksimal nya 139 hp @6000 RPM dan torsi maksimal nya 200 Nm @3000 RPM (mohon koreksi). Mesinnya 1.4L loh, kok bisa sebanding sama rival yang 400 cc lebih gede mesinnya? Yaa karena mobil ini sudah Turbocharged alias ada turbo turbo nya gitu sementara rivalnya yang 400 cc lebih gede itu masih NA alias belum ada turbo nya. Kita skip dulu Honda CRV Turbo yang cc nya 1500an tenaganya bisa nyentuh 170 hp an tapi harganya uda diangka 400 juta keatas. Kembali ke Trax, turbo mobil ini mulai aktif di RPM c.a 1800an. Cukup kerasa turbo lag nya tapi gitu udah muter, turbo nya berasa ngasi extra power up :mky_03: ini juga jadi salah satu obat mujarab untuk para peragu yang ngatain mobil ini murah. Mana ada mobil murah tapi uda dijejali turbo di mesinnya. Yang saya tau, dulu ada mobil berturbo pabrikan negeri asal Upin Ipin yang pernah sohor di sini, setau saya lagi, waktu itu harganya juga ga murah2 amat.

Soal mesinnya, rasanya label ECOTEC di mesinnya itu ga cocok sama sekali dengan karakter mesinnya. Harusnya sesuatu yang mengandung kata ECO itu sesuatu yang irit, hemat dan cenderung pelit tenaga. Ini malah kebalikannya, tenaga mesinnya begitu dermawan, ga pelit soal tenaga kalo dibutuhkan (ga butuh juga tetep aja kasih tenaga) sementara keiritan konsumsi BBM nya ga bisa dibilang irit2 amat, malah cenderung boros untuk mobil sekelas 1.4L. Ada yang bilang kalau mesin pakai turbo pasti lebih boros dari mesin NA kaitannya sama induksi tenaga tambahan yang butuh asupan bensin berlebih makanya boros, saya juga ga tau pasti. Tapi memang, untuk mesin ukuran 1.4L rasanya tenaganya udah jauh melebihi ekspektasi. Sejauh ini, saya maksimal ngebut di kecepatan 160 Km/h itupun di RPM 4000an. Ada yang bilang harus matiin TCS biar bisa lebih dari angka itu. Cuma saya ga brani ambil resiko. Sementara dikecepatan 100 Km/h mobil ini cukup di RPM 2000an, makanya kalau mobil ini rajin lewat tol, konsumsi BBMnya bisa nyentuh 12 Km/l sementara kalau macet banget paling diangka 9 Km/l sementara kombinasi keduanya sekitar 9.7 Km/l. Itu perhitungan manual, kalau di MID selalu diangka 10.3 Km/l. Mobil ini bagusnya dikasi Pertamax Turbo atau RON 95 keatas, karena mobil ini sudah berturbo :mky_04:


Untuk kesigapan transmisi, mobil ini ga tralu bagus respon transmisinya untuk dibawa kebut, karena aga lemot responnya terlebih model tiptroniknya yang aga aneh, kadang suka ketuker mana buat shift up mana buat shift down karena ga ada lampunya kalau gelap2an. :mky_05:

Sementara untuk stop n go kelemotan transmisi ini kebantu sama dorongan tenaga dari peranti turbo nya


Untuk handling, saya rasa mobil ini ok, ga limbung tapi juga ga mantul2 alias masih dalam tahap empuk tapi masih stabil di kecepatan tinggi. Mobil ini juga minim blindspot khususnya pas lagi parkir karena mobil ini uda dilengkapi sensor parkir plus kamera parkir yang ada garis pembantu jarak dan arah mobil yang juga bisa belok ngikutin arah setir kemana arahnya. Kalo bicara fun to drive, mobil ini enak dikendarai, meskipun kalo disandingkan sama CX3 saya belum tau perbandingannya karena belum pernah coba.

Biaya perawatan

Mobil ini membutuhkan oli spesifikasi DEXOS 1 Gen 2 5W30 atau 0W30 yang punya kisaran harga 175 rb per liternya dan dibutuhkan 4 liter oli. Tiap penggantian oli disarankan juga dengan penggantian filter oli dengan harga 200 ribuan. Mobil ini memiliki interval servis sekitar 10.000 Km atau 6 bulan mana yg tercapai lebih dulu. (Kalau gak salah) mobil ini juga gratis jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan juga garansi selama 3 taun

Kesimpulan


Mobil seharga OTR 315 juta rupiah belum termasuk diskon ini bisa dibilang lengkap (bukan terlengkap) dibandingkan rival2nya. Sebut aja auto on off lampu penerangan, auto sensing rain wiper, auto lock, one touch sign lamp, sunroof, head unit yg bisa apple car play dan android auto, MID yang lengkap, fog lamp depan belakang, kamera parkir yang bisa menunjukan arah jlannya mobil dan peringatan objek yang dekat mobil, cruise control, jok semi bucket dan semi kulit bahkan mobil ini sudah dilengkapi turbo.

Meskipun turbo di mesin ini sangat membantu dalam hal tenaga, tapi kurang bisa diandalkan dalam hal konsumsi BBM, yakni mencatat 9,5 Km/l kondisi lalin kota Bandung dengan jaŕak rata2 20-30 km per hari.

Soal biaya servis, mobil ini digratiskan (mohon koreksi) jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan garansi selama 3 taun.

Dengan sederet kelebihan diatas, Trax hanya kurang lampu xenon atau HID maupun AC digital yang menjadi kekurangannya.

Memang semua kelebihan diatas bisa ditebus dengan harga 315 juta OTR dan bisa dibilang murah bila dibandingkan rival2 sekelasnya, meskipun murah disini bukan murah ala mobil LCGC :glodak: hanya saja kelemahan produk Chevrolet adalah menyoal resale value dan after sales service. Asalkan di kota anda terdapat bengkel dan showroom Chevrolet, itu semua tidak menjadi soal.

Sekian hasil review saya. Kembali lagi, keputusan dalam membeli mobil adalah sesuai kebutuhan, budget dan impresi berkendara saat test drive. Oleh karena itu, saya sangat sarankan test drive dulu semua mobil pilihan anda sepuas yang bisa anda dapatkan dan tanyakan semua diskon dan promo yang berlaku :big_deal:
:frm_snipper: :snipersmile:
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by fl4b1e »

Mantap reviewnya Om Kuroboy
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by papafara »

Soal AC, kayanya memang kadang kurang dingin ya. Pernah mesen uber dapet mobil ini, duduk di belakang ga kerasa hembusan AC-nya
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Or4cle »

Broll wrote: Thu Feb 11, 2016 14:09
ecoy wrote:Pasti innova ya om yg katanya realible kyk tank.

Udah ikhlasin aja captivanya om, yg penting kan dah d jokul. Klo tambah d sebut2 nanti jd sakit hati

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk

Saya pengguna Chevy Blazer DOHC dari thn 1997 dan juga Chevy Optra 1.6. sampai sekarang. Kedua mobil sangat nyaman di kelasnya. Selama kita ngikutin jadwal servis yang dianjurkan oleh buku manualnya, saya gak ngalamin aneh2 tuh. Mesin ok dan kuat, gak gampang rusak. Maksudnya kalau suatu komponen udah mesti diganti karena aus atau rusak, utk digantinya lagi cukup lama. Bahkan onderdil blazer masih banyak dan harganya jg gak lbh mahal dari spareparts innova. Saya juga pernah pakai Vios dan sekarang Corolla Altis 2013 yang punya penyakit dan kekurangan sejenis, yaitu kursi yg lebih kecil (pendek dan tidak selebar yg lain), menyebabkan paha jadi nggantung (di Innova bahkan Alphard juga begini), dan kaki2 yang lemah. Tiap 1-1,5 tahun selalu minta ganti kaki2 depan belakang (ada bunyi2 dengung keras mulai kecepatan 60 km/jam).

Jadi melihat review Trax ini, saran saya buat yang masih ragu antara HRV, Juke, atau TRAX, kalau tujuannya untuk dipakai dan memang mau menikmati yg terbaik di kelasnya, just go for it. It won't cost you more maintenance cost than the popular japanese brands as long as you follow the service schedule. Tapi kalau temen2 tujuannya setaun kemudian mo dijual berarti mungkin mobilnya bisa apa, speknya gimana gak gitu penting, ya pilih merek yg sejuta umat aja.

*ane bukan salesman Chevy lho :big_peace: "
It won't cost you more maintenance cost than the popular japanese brands as long as you follow the service schedule.... Ini statement yang sangat absurd, bagaimana bisa tau maintenance cost tidak lebih dari mobil2 Jepang jika Trax LTZ aja baru relatif baru di launching ? :glodak:
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by fiqhi »

Image

Bukan hal sulit buat Trax. Dan masih tetap stabil..
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Mkresnap »

perawatannya masih belum ketauan ya biayanya, soalnya pernah pake captiva ganti olinya aja bikin ngenes
DCOne
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon Feb 01, 2016 6:56

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by DCOne »

Pakai trax dr Juni 2016 termasuk batch2 awal kali yah
Overall paling puas soal tenaga..
Perawatan lumayan berasa pas ganti oli huhuhu tp SA nya yang di pondok indah (mas Fauzi) sangat informatif dan helpful.
Bagi yg pakai apakah pernah ada issue dengan Shell V-Power? Saya kena engine check gara2 V-Power dan disarankan pakai Pertamax Turbo
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Kuroboy »

Mkresnap wrote: Sat Dec 09, 2017 11:34 perawatannya masih belum ketauan ya biayanya, soalnya pernah pake captiva ganti olinya aja bikin ngenes
Olinya kmrn saya gnti 4 liter total 1.200 Rupiah sama oli filternya 200 ribu. Untuk servisnya masih gratis selama 3 taun
:frm_snipper: :snipersmile:
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Mkresnap »

Kuroboy wrote: Sun Jan 21, 2018 4:36
Mkresnap wrote: Sat Dec 09, 2017 11:34 perawatannya masih belum ketauan ya biayanya, soalnya pernah pake captiva ganti olinya aja bikin ngenes
Olinya kmrn saya gnti 4 liter total 1.200 Rupiah sama oli filternya 200 ribu. Untuk servisnya masih gratis selama 3 taun
Wah bener masih bikin ngenes ganti oli chevy :big_cry:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by liemivan86 »

Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by fiqhi »

liemivan86 wrote: Sun Jan 21, 2018 5:38 Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by apoge »

fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 6:30
liemivan86 wrote: Sun Jan 21, 2018 5:38 Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
Wow perawatan trax lebih mahal dari captiva diesel, saya kemarin olinya pake oiltech dexos2 150 ribu/liter ( pske 6 liter) filter oli acdelco 150 ribu, total 1378000 ribu udah sama ppn, free jasa 3 tahun/ 6 kali perawatan, Klo dulu mahal pake Q8 200ribu/liter filter oli oem gm 400 ribu belum ppn.
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by alvin23 »

apoge wrote: Sun Jan 21, 2018 7:22
fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 6:30
liemivan86 wrote: Sun Jan 21, 2018 5:38 Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
Wow perawatan trax lebih mahal dari captiva diesel, saya kemarin olinya pake oiltech dexos2 150 ribu/liter ( pske 6 liter) filter oli acdelco 150 ribu, total 1378000 ribu udah sama ppn, free jasa 3 tahun/ 6 kali perawatan, Klo dulu mahal pake Q8 200ribu/liter filter oli oem gm 400 ribu belum ppn.
itu di beres om captivanya?
Rocky R ADS CVT 2021
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by fiqhi »

apoge wrote: Sun Jan 21, 2018 7:22
fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 6:30
liemivan86 wrote: Sun Jan 21, 2018 5:38 Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
Wow perawatan trax lebih mahal dari captiva diesel, saya kemarin olinya pake oiltech dexos2 150 ribu/liter ( pske 6 liter) filter oli acdelco 150 ribu, total 1378000 ribu udah sama ppn, free jasa 3 tahun/ 6 kali perawatan, Klo dulu mahal pake Q8 200ribu/liter filter oli oem gm 400 ribu belum ppn.
Terakhir service 20k km di Chevy Fontana keluar 1.2juta saja
Oli mobil 1 dexos 1 gen 2 5w30
Filter oli
Brake cleaner
Dllsb

Jasa free 3th/6x service

Masih lebih murah dari Jepun pada umumnya sepertinya.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Kuroboy »

liemivan86 wrote: Sun Jan 21, 2018 5:38 Oli nya mahal banget ya? 250 rb per liter?

Dan chevrolet ini kalo tidak salah, agak susah ganti oli di luar, karena ukuran nya inch, bukan milimeter seperti umumnya mobil Jepang.
Paling bisa ganti olinya aha diluaran. Kalo di Jakarta enak ada Toda. Kalo Bandung paling cuma bisa mampir ke GA soalnya bengkel tuner kaya gitu biasanya sedia oli2 oke om

Liat di Bli2 gt jg harganya segituan, beda 20 rb lebih murah
:frm_snipper: :snipersmile:
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by apoge »

alvin23 wrote: Sun Jan 21, 2018 8:09
apoge wrote: Sun Jan 21, 2018 7:22
fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 6:30

220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
Wow perawatan trax lebih mahal dari captiva diesel, saya kemarin olinya pake oiltech dexos2 150 ribu/liter ( pske 6 liter) filter oli acdelco 150 ribu, total 1378000 ribu udah sama ppn, free jasa 3 tahun/ 6 kali perawatan, Klo dulu mahal pake Q8 200ribu/liter filter oli oem gm 400 ribu belum ppn.
itu di beres om captivanya?
Iya di beres chevy, biaya perawatannya gak " seseram" dulu.
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by apoge »

fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 8:13
apoge wrote: Sun Jan 21, 2018 7:22
fiqhi wrote: Sun Jan 21, 2018 6:30

220rb per liter. Mobil 1 Dexos 1 gen 2.

Wajib pake oli kalsium rendah max 1000 ppm. Kalau ga bisa super knocking (begitu penjelasan bagian aftersales GMI).

Di Indo cuma ada Mobil 1 yg sesuai spec. Yaa.. Setidaknya cuma ganti tiap 10k km sih.
Wow perawatan trax lebih mahal dari captiva diesel, saya kemarin olinya pake oiltech dexos2 150 ribu/liter ( pske 6 liter) filter oli acdelco 150 ribu, total 1378000 ribu udah sama ppn, free jasa 3 tahun/ 6 kali perawatan, Klo dulu mahal pake Q8 200ribu/liter filter oli oem gm 400 ribu belum ppn.
Terakhir service 20k km di Chevy Fontana keluar 1.2juta saja
Oli mobil 1 dexos 1 gen 2 5w30
Filter oli
Brake cleaner
Dllsb

Jasa free 3th/6x service

Masih lebih murah dari Jepun pada umumnya sepertinya.
Olinya yg mahal ya, beres chevy di kota saya olinya klo bukan gm oiltech ya acdelco, filter olinya juga bukan yg oem gm pakenya filter acdelco saja, filter solar yg lom tau apa pake acdelco atau oem gm. Tiap beres beda kebijakan nih chevy :big_bored: