First Impression B-RV E CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by qushay20019 »

kunaskun wrote: Sat Feb 16, 2019 14:41
Experience as passenger
setelah sepet dimata, di pantat kurang nyaman, di kuping pun payah. peredaman luar ketika mobil diam atau merayap okelah, tapi selebihnya suara roda itu bener2 tembus, maksud saya tembus ini dalam artian kayanya pakai yokohama advan db pun ga akan nolong, karena seperti tidak ada peredaman sama sekali di ruang roda.
Sepakat om, plusnya emang di drivetrain & desain. Minus gedenya di BQ interior & peredaman. Ane jg user BRV E MT ‘16 akhir. Paling krusial emang pasang peredam tambahan sama karet balin di frame pintu buat mobil ini (udah ane bikin). Ini aja masih pengen ane tambahin oeredam kap mesin, trus nunggu ban aus & ganti pake Mich Primacy 4 ST
Adiandra20
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Feb 05, 2019 8:58
Location: Jeddah
Daily Vehicle: Avanza

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by Adiandra20 »

Andai lebih tinggi sih harusnya oke si brv ini
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by kunaskun »

qushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 2:48 Sepakat om, plusnya emang di drivetrain & desain. Minus gedenya di BQ interior & peredaman. Ane jg user BRV E MT ‘16 akhir. Paling krusial emang pasang peredam tambahan sama karet balin di frame pintu buat mobil ini (udah ane bikin). Ini aja masih pengen ane tambahin oeredam kap mesin, trus nunggu ban aus & ganti pake Mich Primacy 4 ST
nah bener ya, saya kira saya review sebagai penumpang saja yang unfair :mky_01:

peredam kap mesin nampaknya ga ngaruh om, karena powertrain ga berisik. kayanya mesti dilapis entah berapa lapis untuk itu wheel arc dan lantai,bisa dibilang selevel atau malah dibawah hatchback dibawah 200 juta.

kayanya boleh dicoba advan db atau continental mc6 yang lagi booming.
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by qushay20019 »

kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by FR6 »

IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by iwing »

qushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 23:03 kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
yang bold, apa ada pengaruh kalo masang peredam di kap mesin gitu om..?? bukan nya itu pengaruh firewall nya ya..?? cmiiw
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by kunaskun »

qushay20019 wrote: Fri Feb 22, 2019 23:03 kalo ane mikirnya masang peredam kap mesin soalnya sampe skarang yg paling kedengeran pas nyetir sendiri tanpa musik sih derung mesin om, kesannya kayak mobil diesel gitulah, gak enak banget ane dengernya. Kalo Conti ane pernah ditawarin ComfortContact6 katanya silent, tapi pas liat tread rating nya mundur ah, soalnya ane fanatik Turanza, hehehe.
Kepikiran mau pasang peredam di wheel arc sih, pake bahan karpet macam di wheel arc HRV ato fiesta, tapi di toko variasi langganan kayaknya gak punya...
ohhh saya waktu itu jadi penumpang jadi ga berasa soal mesin. mungkin coba cek firewall dulu? karena peredam kap mesin buat saya untuk ngeredam suara mesin hanya pas di luar saja dan supaya suhu kap mesin ga terlampau panas.

turanza t005 bukannya silent? untuk wheel arc ini memang tricky, saya ada pakai yang keluaran VTECH (yep namanya aneh, dan sellernya banyak banget di tokopedia/bukalapak) model lembaran 20x40cm digulung2, dimasukin satu2 ke tutup wheel arc. lumayan banget ngurangin humming noise dari roda depan. memang selintas ini barang aneh, tapi karena satu2nya yang universal ya saya coba saja.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by kunaskun »

FR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
xpander ini kasus luar biasa, kayanya sampai rentang 500 juta pun sulit cari kendaraan yang dari pabriknya senyap begini. suara roda di 80-90 kph keatas si menurut saya wajar.
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by FR6 »

kunaskun wrote: Sat Feb 23, 2019 8:49
FR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
xpander ini kasus luar biasa, kayanya sampai rentang 500 juta pun sulit cari kendaraan yang dari pabriknya senyap begini. suara roda di 80-90 kph keatas si menurut saya wajar.
Belom pernah coba mobil 500juta ke atas saya Om hehe tp kalo opini sbg user Xpander, peredamannya bisa di tingkatin lagi.

1. Peredam pintu, ga ada plastik solid kaya di Fiesta atau Santa Fe (gatau mobil lain, blm pernah bongkar).

2. Peredam atap, masih kedengeran jelas kalo ujan deres

3. Peredam lantai kayanya juga bisa, soalnya masih model busa tipis, belum kain tebel atau aspal.
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by ybyb »

FR6 wrote: Sat Feb 23, 2019 0:41 IMO, kelas harga BRV, harusnya peredaman kaya Xpander. Suara ban ga ada sama sekali, mulai kerasa di 80-90. Itupun masih wajar (ban bawaan dunlop enaena/bs ekopitak).
jangan lupa kabin berisik adalah salah satu bahasa design honda terkini :ngacir:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: First Impression B-RV E CVT

Post by kunaskun »

FR6 wrote: Sun Feb 24, 2019 2:39
Belom pernah coba mobil 500juta ke atas saya Om hehe tp kalo opini sbg user Xpander, peredamannya bisa di tingkatin lagi.

1. Peredam pintu, ga ada plastik solid kaya di Fiesta atau Santa Fe (gatau mobil lain, blm pernah bongkar).

2. Peredam atap, masih kedengeran jelas kalo ujan deres

3. Peredam lantai kayanya juga bisa, soalnya masih model busa tipis, belum kain tebel atau aspal.
1. fungsi plastik solid ini yang saya bingung, ini ala2 european car kan ya. tapi saya coba xpander temen yang jualan audio mobil, sudah ditambah peredam tempel di pintu kata dia si ngaruh seperti biasa hanya untuk audio quality saja, karena xpander itu aslinya sudah senyap, jadi improvementnya ga berasa banyak.

2. kalau ini kayanya penyakit mobil kebanyakan... :mky_01: untuk saya si rada males karena sayang banget mesti turun plafon dengan segala resiko.

3. nah ini temen juga hanya tambahin di sektor wheel arc. karena ya itu tadi, menurut dia aslinya sudah senyap. saya cobain pun memang senyap.

ybyb wrote: Sun Feb 24, 2019 7:59
jangan lupa kabin berisik adalah salah satu bahasa design honda terkini :ngacir:
sungguh inovasi yang unfaedah... :mky_02: