User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
Yohaneskurniawan
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Apr 2016, 11:35

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Yohaneskurniawan »

Om @remedusakti, pajero aneh 2016 dakar 4x2 kalo belok kerasa di tangan ada sesuatu yg kerasa halus seperti bunyi glek,tp ga kedengeran, cuman bisa dirasakan di tangan ane yg nyetir aja.tp setirnya bner2 enak sih. Cuman kerasa di tangan ,ada sesuatu yg timbul kalo belok..tidak menimbulkan bunyi.ini knapa ya? Ane liat postingan om taun 2014 kalo ga salah, juga ngalami masalah kayak ini. Mohon bantuannya om
User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 02 Jan 2008, 00:15

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by remedusakti »

@YOHANES KURNIAWAN : iya Om emang bgt , kerasa ada sensasi glek2 gitu tapi gak bunyi dan gak pengaruh apa2.. sepertinya hampir semua pasport baru kaya gitu , unit TD saya coba 2 unit juga sama , tanya sama SA juga katanya sdh 4 user yg complain..
Yohaneskurniawan
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Apr 2016, 11:35

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Yohaneskurniawan »

remedusakti wrote:@YOHANES KURNIAWAN : iya Om emang bgt , kerasa ada sensasi glek2 gitu tapi gak bunyi dan gak pengaruh apa2.. sepertinya hampir semua pasport baru kaya gitu , unit TD saya coba 2 unit juga sama , tanya sama SA juga katanya sdh 4 user yg complain..
Iya td saya juga langsung ke dealernya kebetulan ketemy sama 2 orng cust yg komplain hal sama. Ada teknisi dr jkt dateng(sy posisi di sby). Teknisi dr jkt bawa surat resmi dr PT kramayudha yg mengataka bahwa hal tsb normal karena ada bagian di bawah setir(ane kurang paham mesin) yg memang normal berbunyi sprti itu.hal ini adlh bukan suatu kondisi abnormal.dan tidak mempengaruhi kinerja kendaraan.kira2 sprti itu isi suratnya.
Kalo dealer bro sakti ngasi penjelasan gimana?
Punya bro juga sama ada sensasi glek?
User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 02 Jan 2008, 00:15

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by remedusakti »

Yohaneskurniawan wrote:
remedusakti wrote:@YOHANES KURNIAWAN : iya Om emang bgt , kerasa ada sensasi glek2 gitu tapi gak bunyi dan gak pengaruh apa2.. sepertinya hampir semua pasport baru kaya gitu , unit TD saya coba 2 unit juga sama , tanya sama SA juga katanya sdh 4 user yg complain..
Iya td saya juga langsung ke dealernya kebetulan ketemy sama 2 orng cust yg komplain hal sama. Ada teknisi dr jkt dateng(sy posisi di sby). Teknisi dr jkt bawa surat resmi dr PT kramayudha yg mengataka bahwa hal tsb normal karena ada bagian di bawah setir(ane kurang paham mesin) yg memang normal berbunyi sprti itu.hal ini adlh bukan suatu kondisi abnormal.dan tidak mempengaruhi kinerja kendaraan.kira2 sprti itu isi suratnya.
Kalo dealer bro sakti ngasi penjelasan gimana?
Punya bro juga sama ada sensasi glek?
Sama Om saya punya juga ada sensasi glek - glek, tapi dikaki kaki tidak ada bunyi dan distir juga gak bunyi, cuma serasa glek kl buat belok.. kl kata dealer sih dia blm komen apa2 karna blm ada petunjuk dari KTB.. kl dulu di pajero sport exceed sy thn 2011 juga sama persis kaya gitu , bahkan sdh pernah ganti shaft steer ( garansi ) gak berapa lama kerasa glek lagi , ternyata asal nya dari laher stir posisinya ada dibawah tetesan AC jadi lahernya mudah berkarat dan timbul glek2, waktu itu cuma saya ganti laher seharga 25ribu trus tetesan AC di alihkan sampai ampir 2 tahunan ampe mbl dijual gak ada glek lagi.. kl yang ALL New PasPort kayanya hampir seluruh unit seperti itu..
Yohaneskurniawan
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Apr 2016, 11:35

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Yohaneskurniawan »

remedusakti wrote:
Yohaneskurniawan wrote:
remedusakti wrote:@YOHANES KURNIAWAN : iya Om emang bgt , kerasa ada sensasi glek2 gitu tapi gak bunyi dan gak pengaruh apa2.. sepertinya hampir semua pasport baru kaya gitu , unit TD saya coba 2 unit juga sama , tanya sama SA juga katanya sdh 4 user yg complain..
Iya td saya juga langsung ke dealernya kebetulan ketemy sama 2 orng cust yg komplain hal sama. Ada teknisi dr jkt dateng(sy posisi di sby). Teknisi dr jkt bawa surat resmi dr PT kramayudha yg mengataka bahwa hal tsb normal karena ada bagian di bawah setir(ane kurang paham mesin) yg memang normal berbunyi sprti itu.hal ini adlh bukan suatu kondisi abnormal.dan tidak mempengaruhi kinerja kendaraan.kira2 sprti itu isi suratnya.
Kalo dealer bro sakti ngasi penjelasan gimana?
Punya bro juga sama ada sensasi glek?
Sama Om saya punya juga ada sensasi glek - glek, tapi dikaki kaki tidak ada bunyi dan distir juga gak bunyi, cuma serasa glek kl buat belok.. kl kata dealer sih dia blm komen apa2 karna blm ada petunjuk dari KTB.. kl dulu di pajero sport exceed sy thn 2011 juga sama persis kaya gitu , bahkan sdh pernah ganti shaft steer ( garansi ) gak berapa lama kerasa glek lagi , ternyata asal nya dari laher stir posisinya ada dibawah tetesan AC jadi lahernya mudah berkarat dan timbul glek2, waktu itu cuma saya ganti laher seharga 25ribu trus tetesan AC di alihkan sampai ampir 2 tahunan ampe mbl dijual gak ada glek lagi.. kl yang ALL New PasPort kayanya hampir seluruh unit seperti itu..
Ooh jadi nasib nya kita sama dong. Kalau ada pencerahan yg bs tau sumber masalahnya dimana,kabarin ya broo.
Sementara ini sih cuman percaya aja sama pihak mitshubishi yg bilang hal tsb adalah normal .
Btw, hal seperti ini ada menimbulkan efek samping apa ya?ga berbahaya?
Yohaneskurniawan
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Apr 2016, 11:35

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Yohaneskurniawan »

Hai master2 skalian,mau tanya accu Anps ini harus dicheck tiap brp km ya?soalnya sy biasanya pake accu kering.jd kagak tau nanganin accu basah di anps
johancayadi
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 19 Jun 2016, 16:59

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by johancayadi »

All mau tanya maaf OOT ane mau tanya anps ane pas jalan pelan perpindahan gigi turunnya berasa banget itu kenapa ya ?? Mohon pencerahannya suhu2 makasih apa ada yang ngerasain apa yang ane rasain?? Makasih sebelumnya
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5949
Joined: 21 Dec 2007, 11:45

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by BADAK »

Sejak beli baru hari ini ANPJS ane diisi full load.
Baru kali ini jg ane ngrasain jd penumpang n melalui medan tanjakan nan berkelok2. IMHO ternyata kl diposisi penumpang lebih enakan innova ane :e-doh:
Mungkin karena ground clearence yg tinggi dan suspensi yg soft, mengakibatkan body roll makin besar. Akibatnya badan lebih capek. :shrug:
Kalo dr posisi driver sih enak2 saja, krn torsi melimpah jd ga gampang capek.
Gimana comment rekan2 user yg lain?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5949
Joined: 21 Dec 2007, 11:45

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by BADAK »

Yohaneskurniawan wrote:Hai master2 skalian,mau tanya accu Anps ini harus dicheck tiap brp km ya?soalnya sy biasanya pake accu kering.jd kagak tau nanganin accu basah di anps
Di cek seperlunya aja. Gak ada aturan pasti kapan aki kekurangan air aki.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3109
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Suryaputra »

BADAK wrote:Sejak beli baru hari ini ANPJS ane diisi full load.
Baru kali ini jg ane ngrasain jd penumpang n melalui medan tanjakan nan berkelok2. IMHO ternyata kl diposisi penumpang lebih enakan innova ane :e-doh:
Mungkin karena ground clearence yg tinggi dan suspensi yg soft, mengakibatkan body roll makin besar. Akibatnya badan lebih capek. :shrug:
Kalo dr posisi driver sih enak2 saja, krn torsi melimpah jd ga gampang capek.
Gimana comment rekan2 user yg lain?
Emang gtu om, mbl dgn konstruksi ladder-frame kelemahannya spt itu (ditambah GC tinggi). Apalagi pas nemu tikungan, ampun rasanya tu body kyk berasa naik kapal.

Anps cocoknya jalan non aspal atau banjir dengan speed low-medium.

Klo mau minim body roll, cobain duduk di lancer or civic. Paling banter sejenis suv sasis monokok.
*Colek me if I'm wrong
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 384
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by jakanjc »

Penasaran..
Bantingan suspensinya enakan ANPS atau Santafe crdi ya? Banyak yang bilang empuk bantingan suspensi ANPS ini..
'You can go fast, But I can go anywhere'
Billyks
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 01 Jul 2016, 17:13

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Billyks »

Newbie mau tanya, ps dakar 4x2 limited edition saya dpt harga otr surabaya seharga 509 jt. Harga tsb menurut suhu sudah murah atau mungkin masih ada diskon yang lebih gede lagi? Price list nya 516 otr sby. Thx
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3109
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Suryaputra »

jakanjc wrote:Penasaran..
Bantingan suspensinya enakan ANPS atau Santafe crdi ya? Banyak yang bilang empuk bantingan suspensi ANPS ini..
Soal empuk, relatif om, selama jalannya lurus dan anteng, nyaman2 aja ni ANPS.
Buat di jalan rusak, sasis ladder punya ANPS jelas lbh kokoh.

Cuman, body-roll ANPS gede banget krn ban tebel & GC tinggi.

SantaFe; punya sasis monokok dengan GC lbh rendah, sudah pasti unggul dalam sektor handling dan manuverability (compare to ANPS). :mrgreen:
*Colek me if I'm wrong
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3130
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by Pboyz97 »

Nice review om
ANPS emang mobil yang cukup value for money untuk saat ini, disaat SUV Ladder frame milik merek sebelah lagi kena kasus turbo & transmisi. btw, saya sudah pernah TD ANPS Dakar 4X2 , kelebihan & kekurangannya adalah:
Pros:
-Desain exterior futuristik
- Fun to drive
-Transmisi otomatis 8 speed
- Tenaga mesin paling besar dikelasnya
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Fitur lumayan lengkap
- Baris ke2 cukup lega
Cons:
- Desain bokong bukan selera semua orang
- Airbag cuma 2
- Interior sederhana

Buat saya harga 490an jt buat wilayah Jkt cukup worth dengan apa yang didapat, apalagi sampai saat ini ANPS tergolong lebih trouble-free dibandingkan kompetitor terdekatnya (ANF), Btw saya ngiler juga nih sama ANPS ini, boleh juga nih buat jadi kandidat pengganti CRV RE 2.4 AT 2011 saya yang udah uzur & boros BBM hehehe, soalnya ketika saya nyetir ANPS ini, entah kenapa saya jadi ketagihan buat nyetir mobil ini lagi, soalnya mobil ini merupakan SUV ladder frame yang paling fun to drive buat saya.
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1015
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by michaelgiri93 »

Nice review om
mobil yang cakep om, entah kenapa saya cukup suka lampu belakangnya, meskipun kaya nangis tapi tetep cakep
:mky_01:
dan no offense buat anf user, imo desain eksterior gagah anps dari segala sisi di bandingin anf
:big_peace:
by the way congrats buat mobil barunya ya om
:big_grin:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'01 rx king green - 5 mt
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by RVR »

Hmmm
Om om dimari
Mau nanya ya
Lampu depan anps yg led terang mana ya ama dakar lama?
mskitu
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 07 Sep 2016, 07:53

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by mskitu »

Trouble free di anps ga juga ya saya pikir.
Coba temen temen pemilik apns dakar mohon di cek, sewaktu hujan lebat, buka aja plafon penutup sunroof dan perhatikan apa ada tetesan air sedikit,dan mengalir ke got pembuangan di bawahnya. Jika ya, harus dijaga agar got pembuangan jangan terlalu kotor berdebu sehingga tersumbat.
Dan trouble di anps dakar saya: di plafon bagian tengah, dekat panel lampu+ac, ada rembesan air. Belum tahu apakah dari air sunroof yg menetes atau dari saluran ac entah bocor atau mengembun, hal ini masih diselidiki oleh pihak dealer srikandi surabaya. Semoga saja penyelesaiannya bagus dari pihak mitsubishi mengingat harga mobil ini 502.950.000 (setengah Miliar) dan saya mengharapkan tidak ada masalah sama sekali!!!
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 464
Joined: 27 Dec 2015, 13:41
Location: Bekasi

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by dimassn25 »

mskitu wrote:Trouble free di anps ga juga ya saya pikir.
Coba temen temen pemilik apns dakar mohon di cek, sewaktu hujan lebat, buka aja plafon penutup sunroof dan perhatikan apa ada tetesan air sedikit,dan mengalir ke got pembuangan di bawahnya. Jika ya, harus dijaga agar got pembuangan jangan terlalu kotor berdebu sehingga tersumbat.
Dan trouble di anps dakar saya: di plafon bagian tengah, dekat panel lampu+ac, ada rembesan air. Belum tahu apakah dari air sunroof yg menetes atau dari saluran ac entah bocor atau mengembun, hal ini masih diselidiki oleh pihak dealer srikandi surabaya. Semoga saja penyelesaiannya bagus dari pihak mitsubishi mengingat harga mobil ini 502.950.000 (setengah Miliar) dan saya mengharapkan tidak ada masalah sama sekali!!!
Di follow up terus ke pihak mitsu, terus juga coba tanya di grup psl. Siapa tau ada yang ngalamin dan udah diselesaiin masalahnya.

Semoga lekas sembuh anpsnya bro.

Mungkin ini yang dirasain pengguna anf yang "apes" mobil 500jt tapi masalahnya fatal
User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by b8099ok »

Pny ane ga rembes tu. Aman,... Lovely torque 4n15,...
Tune and drive! :big_love:
lockdown
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 09 Oct 2016, 15:17

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by lockdown »

mohon info anps gardan blkng sdh LS Kah? tq
User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by b8099ok »

Blm,... Msh gardan biasa,... :big_childish:
Tune and drive! :big_love:
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 597
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by apshwn »

di plafond ane juga gk rembes tuh. kayaknya random defect om, semoga cepat teratasi.
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5949
Joined: 21 Dec 2007, 11:45

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by BADAK »

Di anps ane jg fine2 aja tuh,om. Pemakaian udah sekitar 9bulan. Hampir tidak ada keluhan berarti.
Cuman kenapa ya kadang waktu mengendarai akselerasi terasa lemot, kdg bisa agresif :e-think:
Coba difotoin om bagian mana rembesnya..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by b8099ok »

BADAK wrote:Di anps ane jg fine2 aja tuh,om. Pemakaian udah sekitar 9bulan. Hampir tidak ada keluhan berarti.
Cuman kenapa ya kadang waktu mengendarai akselerasi terasa lemot, kdg bisa agresif :e-think:
Coba difotoin om bagian mana rembesnya..
Waktu accel lemot yak? Standar emang gt,... :ngacir:
Tune and drive! :big_love:
kulilumpur
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 12 Jan 2017, 15:00

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Post by kulilumpur »

om om...mau minta masukan dong...hal apa saja yang perlu diperhatikan kalo mau beli mobil pajero bekas?
Post Reply