Page 6 of 9

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 18 Mar 2016, 23:11
by BADAK
Ecrush wrote:
BADAK wrote:
Ecrush wrote: :big_slap: itu mah beli exceed namanya... :ngacir:

btw ... mana nih reviewnya :big_think: ... di tunggu ya... setelah serpis pertama.
Kalo gua jgn ditunggu review setelah serpis pertama, bakal lama kyk nya. Wong abis beli lgsg dikandangin, pergi2 tetap pake GV ato innova :upss:
Benernya wood panel nya gak seburuk itu koq bro. Gua pribadi lebih suka motif wood panel drpd black piano.
iya ... istri saya juga bilang ga sejelek di foto2 waktu lht online.
kita kan dah TD sampe 2x :big_childish: ... kalau aku sih lbh suka yg wood tengah bawah aja. btw ini mah minor laahhh...


knp dikandangin ?? stnk durung metu? :big_blushing:

oot dikit,
tadi seles T bilang stnk anps lama :big_okay: ...tapi inden anf 4 bulan (podo ae mbojok ya bro :upss: ) :big_slap: kecuali kalau mau yg G 2.4 manual ya ready (yg di pajang)
Gua dapat plat sementara warna hitam + surat pengantar dr samsat. Sales gua berani jamin aman dipake diseluruh jatim, selama masa pengurusan stnk resmi. Jadi bukan itu alasannya. Tapi mmg ga ada kepentingan pake mobil gambot, sedangan kl setir dalam kota suka grusa grusu selip kanan kiri, bahkan bahu jalan bisa ikut digasak kl buru2 . Makanya lebih cocok pake GV dulu :upss:

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 00:03
by smgandi
BADAK wrote:Gua dapat plat sementara warna hitam + surat pengantar dr samsat. Sales gua berani jamin aman dipake diseluruh jatim, selama masa pengurusan stnk resmi. Jadi bukan itu alasannya. Tapi mmg ga ada kepentingan pake mobil gambot, sedangan kl setir dalam kota suka grusa grusu selip kanan kiri, bahkan bahu jalan bisa ikut digasak kl buru2 . Makanya lebih cocok pake GV dulu :upss:
Ati2 lho DAK nggasak bahu jalan, jangan sampai kecelakaan fortie L 383 QQ di tol Waru nov'14 menimpa ente. Bisa2 ilang ntar cula ente. :big_biglaugh:

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 00:22
by rubberballet
sama crv RM enak mana yah? ada yang sudah nyobain keduanya.
mobil saya crv RM enak sih menurut saya, belum pernah nyobain all new dakar

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 01:23
by nyotnyet
Ecrush wrote:
BADAK wrote:
Ecrush wrote: :big_slap: itu mah beli exceed namanya... :ngacir:

btw ... mana nih reviewnya :big_think: ... di tunggu ya... setelah serpis pertama.
Kalo gua jgn ditunggu review setelah serpis pertama, bakal lama kyk nya. Wong abis beli lgsg dikandangin, pergi2 tetap pake GV ato innova :upss:
Benernya wood panel nya gak seburuk itu koq bro. Gua pribadi lebih suka motif wood panel drpd black piano.
iya ... istri saya juga bilang ga sejelek di foto2 waktu lht online.
kita kan dah TD sampe 2x :big_childish: ... kalau aku sih lbh suka yg wood tengah bawah aja. btw ini mah minor laahhh...


knp dikandangin ?? stnk durung metu? :big_blushing:

oot dikit,
tadi seles T bilang stnk anps lama :big_okay: ...tapi inden anf 4 bulan (podo ae mbojok ya bro :upss: ) :big_slap: kecuali kalau mau yg G 2.4 manual ya ready (yg di pajang)
Kmrn liat unitnya nih kalo ga salah...di a2k kenjerankah om? Velgnya yg G malah bagus lho saya bilang bandingin VRZ punya (subjectif)

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 06:28
by marzoochi
rubberballet wrote:sama crv RM enak mana yah? ada yang sudah nyobain keduanya.
mobil saya crv RM enak sih menurut saya, belum pernah nyobain all new dakar
Nyaman RM oom, jok leebih support badan, suspensi lebih empuk terutama saat melibas speed trap.
Kalo butuh 7 seater, ground clearance tinggi, mesin diesel ya say pilih ANPS

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 09:30
by Ecrush
BADAK wrote:............
Gua dapat plat sementara warna hitam + surat pengantar dr samsat. Sales gua berani jamin aman dipake diseluruh jatim, selama masa pengurusan stnk resmi. Jadi bukan itu alasannya. Tapi mmg ga ada kepentingan pake mobil gambot, sedangan kl setir dalam kota suka grusa grusu selip kanan kiri, bahkan bahu jalan bisa ikut digasak kl buru2 . Makanya lebih cocok pake GV dulu :upss:
i see... have fun bro! :big_okay:
(btw, GV itu Grand Vitara??)
tetap ku tunggu review mu ..... :ngacir:


nyotnyet wrote:...............
Kmrn liat unitnya nih kalo ga salah...di a2k kenjerankah om? Velgnya yg G malah bagus lho saya bilang bandingin VRZ punya (subjectif)
Yup, koq tau ? :2gunfire: ... anf G 2.4 m/t warna grey yg di a2k kenji itu. Kemarin kebetulan mampir serahin DP, DP indent spare part ipah lawas :wkkk:

Soal velg aku ga merhatiin... kemarin juga masuk vrz (unit td-nya), masuk doank... males td setelah lht posisi double blower-nya yg "ergonomis" dan cocok buat terapi orang yg lagi demam :upss:

aku ga jelek2in anf, pendapat saya (7 seater, diesel) kalau ada duit ya anps-d, kurang dikit ya anf-g (daripada anki q, anps-e).

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 12:52
by nyotnyet
Ecrush wrote:
BADAK wrote:............
Gua dapat plat sementara warna hitam + surat pengantar dr samsat. Sales gua berani jamin aman dipake diseluruh jatim, selama masa pengurusan stnk resmi. Jadi bukan itu alasannya. Tapi mmg ga ada kepentingan pake mobil gambot, sedangan kl setir dalam kota suka grusa grusu selip kanan kiri, bahkan bahu jalan bisa ikut digasak kl buru2 . Makanya lebih cocok pake GV dulu :upss:
i see... have fun bro! :big_okay:
(btw, GV itu Grand Vitara??)
tetap ku tunggu review mu ..... :ngacir:


nyotnyet wrote:...............
Kmrn liat unitnya nih kalo ga salah...di a2k kenjerankah om? Velgnya yg G malah bagus lho saya bilang bandingin VRZ punya (subjectif)
Yup, koq tau ? :2gunfire: ... anf G 2.4 m/t warna grey yg di a2k kenji itu. Kemarin kebetulan mampir serahin DP, DP indent spare part ipah lawas :wkkk:

Soal velg aku ga merhatiin... kemarin juga masuk vrz (unit td-nya), masuk doank... males td setelah lht posisi double blower-nya yg "ergonomis" dan cocok buat terapi orang yg lagi demam :upss:

aku ga jelek2in anf, pendapat saya (7 seater, diesel) kalau ada duit ya anps-d, kurang dikit ya anf-g (daripada anki q, anps-e).
Kmrn kan saya, modcing ama bro sintoni kan trst drive disana...unit td warna putih itu...hehehe...

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 19 Mar 2016, 19:43
by Ecrush
^^
:ungg:
Pantesan kemarin sore ban vrz-nya dah agak gundul :weekk: + jok kulitnya ada bekas cakaran2 gimana gituh. :upss: :big_slap:

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 20 Mar 2016, 18:08
by undertaker2011
Nubie mah naksir yang versi Thai, scr
1.kaga pake sunroof, so musti- na plafon- na lebih tinggi.
2. Pake black piano finish.

Cuman gimana cara masukin- na ya? And harga brp ya? And ntar warranty pas ngga dicover,....

Kalo MEA udah diterapkan, bisa ngga ya? Bea 0% ( ngimpi mode)

Re: RE: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 25 Mar 2016, 14:58
by Zipzap
remedusakti wrote:Permisi Om2 Smers.. Setelah bimbang beberapa saat lalu mau pinang All New Pajero Sport atau All New Fortuner, bbrp kali bolak balik dealer Mitsu & Atoyot , test Drive, dilakukan Scoring ala2 sendiri akhirnya hasil Akhir All New Pajero Sport jadi pilihan dengan unggul hanya 2 point dannn Akhirnya 2 hari yang lalu ANPS sampailah digarasi... berikut saya coba review ala kadarnya :
1. Dari penampilan depan hampir semua orang bilang ini mobil Guanteng , Tekan tombol remote lampu DRL langsung nyala disertai dengan spion yang awalnya posisi terlipat jadi terbuka.. saya rasa luamyan berguna dengan adanya DRL jadi penerangan saat akan menuju ke mobil.. Dan juga jika tanpa pencet remote saat kita mendekat ( bawa kunci ya ) tekan tombol di gagang pintu DRL akan menyala dan spion akan terbuka..
20160302_121121.jpg
20160302_171000.jpg
20160302_190424.jpg
2. Lalu masuk ke dalam duduk dan ternyata bisa saya pastikan ini JOK EMPUK, jauh lebih empuk daripda Pajero Sport lama atau Fortuner Lama, posisi mendekap badan secara mantap, lalu posisi duduk bisa diatur dengan tuas elektrik.. untuk menghidupkan mesin cukup Injak Rem lalu tekan Tombol Start Stop, mesin menyala menderu halus. tatap sekeliling DashBoard dan saya coba sentuh2 materialnya, bisa saya pastikan ini tidak ada soft pad atau lapisan kulit didash tapi coba sentuh material plastiknya walaupun tidak soft touch tapi saya yakin ini material berkualitas, lebih berkualitas dibanding pajero sport dan fortuner lama, dipegang terasa lembut tidak kasar. Seingat saya kl untuk material plastiknya dibanding All new fortuner perasaan ANPS better ( bukan soft lapisan kulitnya ya ) ...liat tengah dashboard terdapat panel kayu yang menurut saya dan istri terkesan baik dan memang saya dan istri suka panel kayu, dibanding piano balck kl saya pribadi lebih suka ini...nyalakan AC dan ternyata sudah dualzone, kiri dan kanan sudah bisa diatur sendiri2. Pegang setir terasa mantaf jauh lebih baik ketimbang PS lama, ukuran pas dan yang pasti tidak licin, bentuk setir terasa mewah dengan kombinasi warna hitam dan silver.. berlih ke doortrim , saya rasa lebih terasa mewah ini ketimbang ANF karna ada kombinasi panel kayu dan juga ada lapisan kulit / kulit sintetis kali ya ( skali lagi karna saya suka panel kayu ) .. tengok keatas ada sunroof dan ternyata lumayan menolong kesan mewah saat pagi2 akan jalan cukup dibukacover plafonnya saja dan cahaya bisa masuk dan suasana kabin terasa lebih wah.. Kesan Secara Umum ==> Mewahnya Dapet . ( tapi ini dash tidak fotogenik , kl difoto keliatan biasa tp aslinya jauh lebih mewah ).
20160303_133433.jpg
3. Coba fitur dan kelengkapan kabin : pertama nyalakan Tape daouble din merek clarion, menurut saya menu cukup ada dvd , usb, bluetth, navi.. untuk suara terus terang bisa saya bilang biasa banget tidak banyak beda dengan PS lama, bahkan saat disetel Sub active suara sember .. Lihat setir , kiri ada tombol untuk naik turunkan volume , ganti track dan kanan ada tombol untuk kontrol MID. MID saya rasa cukuplah lengkap belum sempat explore lebih dalam. dash kanan bawah ada sensor parkir dan tombol VSC bisa dinonaktifkan dengan cara diditekan agak lama, dikonsol box ada colokan buat charger HP, cupholder rada kurang yah dibanding ANF.. oh ya sdh ada kamera parkir berikut garis2nya, jadi sangat membantu kl sedang mundur mengingat ini mobil bongsor..
20160304_075929.jpg
20160304_075914.jpg
4. Driving Experience : setelah mantaf posisi duduk saya tekan kebawah rem parkir elektrik lalu mulai mundur keluar garasi dan depan garasi saya langsung jalan berbatuan pertama suspensi bekerja saya sdh mersa senang, wuih lembut trus coba jalan lewati jalan2 jelek, polisi tidur bisa saya simpulkn ini suspensi Lembut dan Nyaman ( teringat lembutnya suspensi Xtrail T30 waktu masih baru, mirip2 )) ==> Dapet yang saya mau ( coz didaerah saya Lampung Timur , Jalanan aduhai jelek skali ). Terus coba tekan gas perlahan kesanya akselerasi lembut dan tidak meledak2 begitu mau overtaking mobil saya coba tekan pedal agak dalam dan barulah torsi 430NM terasa membenamkan badan saya diJok Empuknya , skali lagi saya tersenyum ==> Hal yang saya inginkan tercapai, nyaman dibawa kalem tidak ndut2an dan tidak meledak2 tapi begitu dibutuhkan tenaga mesinnya merespon dengan sangat kuat.. sebagai perbandingan kickdown T30 dibanding ANPS jauh terasa lebih nonjok ANPS.. Transmisi perpindahan cukup halus, perlu momen dan timing kapanpun transmisi sigap ( mungkin karna 8 speed ) dan bisa dioperasikan secara manual by paddle shift atau tuas.
dispeed sekitar 80 kpj saya coba goyangkan setir kekiri dan kanan terasa mobil tidak begitu bergoyang, sangat beda dengan fortuner 2009 saya dikec sama kl digoyang body dah ikutan goyang.. Coba Rem ==> Lembut dan Pakem.. adalagi fitur HSA lumayan membantu ditanjakan mencegah mobil tidak mundur saat akan start diposisi menanjak.. Dengarkan dengkuran dieselnya merdu , dikickdown jeritannya merdu tidak gemratakan seperti diesel umumnya, dann 1 yang pasti Kabin Senyap, Ortu saya setju dan bilang iya suara mesin tidak terdengar..
5. Kabin Penumpang : Row 2 dan 3 yah ini SUV trahnya bukan kabin yang luas ala roti tawar, kesimpulannya saya cukuplah imbang2 dengan PS lama dan Forti, ANKI saja yang trahnya MPV juga Row 3 menurut saya sempit..
6. saat akan turun dari mobil, cukup tekan tombol start stop mesin mati, ada lagi fitur seandainya kita masuk kegarasi posisi gelap sebelum turun DIM kan Lampu dan Lampu pun akan menyala beberapa saat walaupun kita sudah mengunci mobil.. lumayan membantu memberi penerangan..

Kesimpulan : OTR Lampung 510 juta sangat sesuai sekali dengan uang yang saya keluarkan, expektasi saya dapat semua dengan apa yang ingin saya dapatkan, Improvment sangat banyak sekali, kl yang pernah pakai PS Lama trus Coba ANPS seperti dua mobil yang benar2 beda, semua yang menjadi kekurangan di PS lama dijawab di ANPS, Good Job untuk Mitsu..

Kesimpulan Akhir ==> Semoga Kualitas dan Daya Tahan jangka panjang membaik dibanding PS lama, semoga penyakit2 PS lama sudah tidak ada lagi disini....
Nice report. Kalau boleh tau skrg STNK nya beaya pajaknya berp ya pajero yg ini ? Thanks before Om


Sent from my LG-H818 using Tapatalk

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 21:10
by akoeswojo
Ada yang udah ganti shock absorber ANPS nya? Saya sekarang pake OME nitrocharger depan belakang. Gara gara istri komplen std nya anps kelewat lembut

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 22:10
by colai
akoeswojo wrote:Ada yang udah ganti shock absorber ANPS nya? Saya sekarang pake OME nitrocharger depan belakang. Gara gara istri komplen std nya anps kelewat lembut
emang udah ada yg jual shock ome yah om ?

saya malah berasa nya keras shock anps dari pada innova gnki saya he3

terbalik sama si om , saya mau ganti yg lembutan :mky_01:

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 22:15
by akoeswojo
colai wrote:
akoeswojo wrote:Ada yang udah ganti shock absorber ANPS nya? Saya sekarang pake OME nitrocharger depan belakang. Gara gara istri komplen std nya anps kelewat lembut
emang udah ada yg jual shock ome yah om ?

saya malah berasa nya keras shock anps dari pada innova gnki saya he3

terbalik sama si om , saya mau ganti yg lembutan :mky_01:

Shock nya ukuran sama dengan dakkar lama, abis ganti sih jadi lebih stabil jauh, sama kalau rem ngak ngayun lagi.

Sama pake filter KNN nih mobil udah enak banget.

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 22:25
by colai
akoeswojo wrote:
colai wrote:
akoeswojo wrote:Ada yang udah ganti shock absorber ANPS nya? Saya sekarang pake OME nitrocharger depan belakang. Gara gara istri komplen std nya anps kelewat lembut
emang udah ada yg jual shock ome yah om ?

saya malah berasa nya keras shock anps dari pada innova gnki saya he3

terbalik sama si om , saya mau ganti yg lembutan :mky_01:

Shock nya ukuran sama dengan dakkar lama, abis ganti sih jadi lebih stabil jauh, sama kalau rem ngak ngayun lagi.

Sama pake filter KNN nih mobil udah enak banget.
beli di mana om ? dan berapa dc ?
thanks

knn pake old pajero bisa juga yah om ?

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 23:07
by akoeswojo
colai wrote:
akoeswojo wrote:
colai wrote:
emang udah ada yg jual shock ome yah om ?

saya malah berasa nya keras shock anps dari pada innova gnki saya he3

terbalik sama si om , saya mau ganti yg lembutan :mky_01:

Shock nya ukuran sama dengan dakkar lama, abis ganti sih jadi lebih stabil jauh, sama kalau rem ngak ngayun lagi.

Sama pake filter KNN nih mobil udah enak banget.
beli di mana om ? dan berapa dc ?

thanks

knn pake old pajero bisa juga yah om ?
Ome beli di Jaya Abadi motor di BOS, kalau KNN di banteng mas. DC lupa pastinya, Ome depan belakang 6 jutaan. KNN satu jutaan.

KNN nya beda ukuran, punya ANPS lebih kecil ukurannya.
Oh iya abis ganti shock depan kenapa saya berasa respon setirnya juga jadi lebih presisi yah. Enak bener buat nekuk kiri kanan nya.

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 23:17
by colai
akoeswojo wrote:
colai wrote:
akoeswojo wrote:

Shock nya ukuran sama dengan dakkar lama, abis ganti sih jadi lebih stabil jauh, sama kalau rem ngak ngayun lagi.

Sama pake filter KNN nih mobil udah enak banget.
beli di mana om ? dan berapa dc ?

thanks

knn pake old pajero bisa juga yah om ?
Ome beli di Jaya Abadi motor di BOS, kalau KNN di banteng mas. DC lupa pastinya, Ome depan belakang 6 jutaan. KNN satu jutaan.

KNN nya beda ukuran, punya ANPS lebih kecil ukurannya.
siap thanks om atas info nya ....

sementara rencana mau ganti knn dulu deh om

kalo karakter ome menurut om lebih keras dari asli nya saya skip dulu he3 ....karna saya demen yg lembut2 :mky_01: limbung sedikit gak papalah masih tarap wajar :mky_01:

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 07 Apr 2016, 23:25
by akoeswojo
colai wrote:
akoeswojo wrote:
colai wrote:
beli di mana om ? dan berapa dc ?

thanks

knn pake old pajero bisa juga yah om ?
Ome beli di Jaya Abadi motor di BOS, kalau KNN di banteng mas. DC lupa pastinya, Ome depan belakang 6 jutaan. KNN satu jutaan.

KNN nya beda ukuran, punya ANPS lebih kecil ukurannya.
siap thanks om atas info nya ....

sementara rencana mau ganti knn dulu deh om

kalo karakter ome menurut om lebih keras dari asli nya saya skip dulu he3 ....karna saya demen yg lembut2 :mky_01: limbung sedikit gak papalah masih tarap wajar :mky_01:
Jangan lupa ganti bohlam lampu cabin ke led putih Om Colai. Jadi lebih mewah interiornya. Semua pake model bohlam t10 atap sama pintu. Cuma sebiji yang bohlam model fastoon buat baris 3

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 09 Apr 2016, 22:22
by trisakti95
akoeswojo wrote:
colai wrote:
akoeswojo wrote:
Jangan lupa ganti bohlam lampu cabin ke led putih Om Colai. Jadi lebih mewah interiornya. Semua pake model bohlam t10 atap sama pintu. Cuma sebiji yang bohlam model fastoon buat baris 3
nah kebetulan nih ada info ini, tanya dong gan, untuk t10 nya butuh berapa yah, dan untuk model fastoon nya yang ukuran berapa mm yah ?(karena setau saya fastoon ada 31 mm, 36 mm, 39 mm dan 41 mm). by the way thx infonya yah.

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 09 Apr 2016, 23:05
by akoeswojo
trisakti95 wrote:
akoeswojo wrote:
colai wrote:
nah kebetulan nih ada info ini, tanya dong gan, untuk t10 nya butuh berapa yah, dan untuk model fastoon nya yang ukuran berapa mm yah ?(karena setau saya fastoon ada 31 mm, 36 mm, 39 mm dan 41 mm). by the way thx infonya yah.
T10 nya pake 4 set, dua set buat lampu interior depan dan tengah, dua set lagi buat door lamp depan dan tengah. Nah kalau mau lampu plat nomer belakang diganti, juga pake T10 jadi nambah satu set lagi.

Buat fastoon nya saya ngak tau ukurannya.

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 10 Apr 2016, 05:12
by reinhard_harley
Om buat ganti lampu interior pake led dimana ya?

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 10 Apr 2016, 09:25
by marzoochi
akoeswojo wrote:
colai wrote:
akoeswojo wrote:

Shock nya ukuran sama dengan dakkar lama, abis ganti sih jadi lebih stabil jauh, sama kalau rem ngak ngayun lagi.

Sama pake filter KNN nih mobil udah enak banget.
beli di mana om ? dan berapa dc ?

thanks

knn pake old pajero bisa juga yah om ?
Ome beli di Jaya Abadi motor di BOS, kalau KNN di banteng mas. DC lupa pastinya, Ome depan belakang 6 jutaan. KNN satu jutaan.

KNN nya beda ukuran, punya ANPS lebih kecil ukurannya.
Oh iya abis ganti shock depan kenapa saya berasa respon setirnya juga jadi lebih presisi yah. Enak bener buat nekuk kiri kanan nya.
Oom, minta tolong nomor part filter KNN berapa buat Anps yg baru? Kalo buat dakar yg lama Pake KNN 33-2951

Thanks ya Oom

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 10 Apr 2016, 11:54
by mcdelivery
Mau tanya dong om servis rutin di beres kisaran harganya brapa ya ? Soalnya minat jg sama anps

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 10 Apr 2016, 14:01
by akoeswojo
akoeswojo wrote:
trisakti95 wrote:
akoeswojo wrote:
nah kebetulan nih ada info ini, tanya dong gan, untuk t10 nya butuh berapa yah, dan untuk model fastoon nya yang ukuran berapa mm yah ?(karena setau saya fastoon ada 31 mm, 36 mm, 39 mm dan 41 mm). by the way thx infonya yah.
T10 nya pake 4 set, dua set buat lampu interior depan dan tengah, dua set lagi buat door lamp depan dan tengah. Nah kalau mau lampu plat nomer belakang diganti, juga pake T10 jadi nambah satu set lagi.

Buat fastoon nya saya ngak tau ukurannya.

Abis cariin dos nya, fastoon nya pake ukuran 31mm

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 10 Apr 2016, 14:02
by akoeswojo
reinhard_harley wrote:Om buat ganti lampu interior pake led dimana ya?
Saya ganti di PMK di aneka jaya motor

Re: User Report All New Pajero Sport Dakar 4x2

Posted: 11 Apr 2016, 11:51
by Yohaneskurniawan
remedusakti wrote:Permisi Om2 Smers.. Setelah bimbang beberapa saat lalu mau pinang All New Pajero Sport atau All New Fortuner, bbrp kali bolak balik dealer Mitsu & Atoyot , test Drive, dilakukan Scoring ala2 sendiri akhirnya hasil Akhir All New Pajero Sport jadi pilihan dengan unggul hanya 2 point dannn Akhirnya 2 hari yang lalu ANPS sampailah digarasi... berikut saya coba review ala kadarnya :
1. Dari penampilan depan hampir semua orang bilang ini mobil Guanteng , Tekan tombol remote lampu DRL langsung nyala disertai dengan spion yang awalnya posisi terlipat jadi terbuka.. saya rasa luamyan berguna dengan adanya DRL jadi penerangan saat akan menuju ke mobil.. Dan juga jika tanpa pencet remote saat kita mendekat ( bawa kunci ya ) tekan tombol di gagang pintu DRL akan menyala dan spion akan terbuka..
20160302_121121.jpg
20160302_171000.jpg
20160302_190424.jpg
2. Lalu masuk ke dalam duduk dan ternyata bisa saya pastikan ini JOK EMPUK, jauh lebih empuk daripda Pajero Sport lama atau Fortuner Lama, posisi mendekap badan secara mantap, lalu posisi duduk bisa diatur dengan tuas elektrik.. untuk menghidupkan mesin cukup Injak Rem lalu tekan Tombol Start Stop, mesin menyala menderu halus. tatap sekeliling DashBoard dan saya coba sentuh2 materialnya, bisa saya pastikan ini tidak ada soft pad atau lapisan kulit didash tapi coba sentuh material plastiknya walaupun tidak soft touch tapi saya yakin ini material berkualitas, lebih berkualitas dibanding pajero sport dan fortuner lama, dipegang terasa lembut tidak kasar. Seingat saya kl untuk material plastiknya dibanding All new fortuner perasaan ANPS better ( bukan soft lapisan kulitnya ya ) ...liat tengah dashboard terdapat panel kayu yang menurut saya dan istri terkesan baik dan memang saya dan istri suka panel kayu, dibanding piano balck kl saya pribadi lebih suka ini...nyalakan AC dan ternyata sudah dualzone, kiri dan kanan sudah bisa diatur sendiri2. Pegang setir terasa mantaf jauh lebih baik ketimbang PS lama, ukuran pas dan yang pasti tidak licin, bentuk setir terasa mewah dengan kombinasi warna hitam dan silver.. berlih ke doortrim , saya rasa lebih terasa mewah ini ketimbang ANF karna ada kombinasi panel kayu dan juga ada lapisan kulit / kulit sintetis kali ya ( skali lagi karna saya suka panel kayu ) .. tengok keatas ada sunroof dan ternyata lumayan menolong kesan mewah saat pagi2 akan jalan cukup dibukacover plafonnya saja dan cahaya bisa masuk dan suasana kabin terasa lebih wah.. Kesan Secara Umum ==> Mewahnya Dapet . ( tapi ini dash tidak fotogenik , kl difoto keliatan biasa tp aslinya jauh lebih mewah ).
20160303_133433.jpg
3. Coba fitur dan kelengkapan kabin : pertama nyalakan Tape daouble din merek clarion, menurut saya menu cukup ada dvd , usb, bluetth, navi.. untuk suara terus terang bisa saya bilang biasa banget tidak banyak beda dengan PS lama, bahkan saat disetel Sub active suara sember .. Lihat setir , kiri ada tombol untuk naik turunkan volume , ganti track dan kanan ada tombol untuk kontrol MID. MID saya rasa cukuplah lengkap belum sempat explore lebih dalam. dash kanan bawah ada sensor parkir dan tombol VSC bisa dinonaktifkan dengan cara diditekan agak lama, dikonsol box ada colokan buat charger HP, cupholder rada kurang yah dibanding ANF.. oh ya sdh ada kamera parkir berikut garis2nya, jadi sangat membantu kl sedang mundur mengingat ini mobil bongsor..
20160304_075929.jpg
20160304_075914.jpg
4. Driving Experience : setelah mantaf posisi duduk saya tekan kebawah rem parkir elektrik lalu mulai mundur keluar garasi dan depan garasi saya langsung jalan berbatuan pertama suspensi bekerja saya sdh mersa senang, wuih lembut trus coba jalan lewati jalan2 jelek, polisi tidur bisa saya simpulkn ini suspensi Lembut dan Nyaman ( teringat lembutnya suspensi Xtrail T30 waktu masih baru, mirip2 )) ==> Dapet yang saya mau ( coz didaerah saya Lampung Timur , Jalanan aduhai jelek skali ). Terus coba tekan gas perlahan kesanya akselerasi lembut dan tidak meledak2 begitu mau overtaking mobil saya coba tekan pedal agak dalam dan barulah torsi 430NM terasa membenamkan badan saya diJok Empuknya , skali lagi saya tersenyum ==> Hal yang saya inginkan tercapai, nyaman dibawa kalem tidak ndut2an dan tidak meledak2 tapi begitu dibutuhkan tenaga mesinnya merespon dengan sangat kuat.. sebagai perbandingan kickdown T30 dibanding ANPS jauh terasa lebih nonjok ANPS.. Transmisi perpindahan cukup halus, perlu momen dan timing kapanpun transmisi sigap ( mungkin karna 8 speed ) dan bisa dioperasikan secara manual by paddle shift atau tuas.
dispeed sekitar 80 kpj saya coba goyangkan setir kekiri dan kanan terasa mobil tidak begitu bergoyang, sangat beda dengan fortuner 2009 saya dikec sama kl digoyang body dah ikutan goyang.. Coba Rem ==> Lembut dan Pakem.. adalagi fitur HSA lumayan membantu ditanjakan mencegah mobil tidak mundur saat akan start diposisi menanjak.. Dengarkan dengkuran dieselnya merdu , dikickdown jeritannya merdu tidak gemratakan seperti diesel umumnya, dann 1 yang pasti Kabin Senyap, Ortu saya setju dan bilang iya suara mesin tidak terdengar..
5. Kabin Penumpang : Row 2 dan 3 yah ini SUV trahnya bukan kabin yang luas ala roti tawar, kesimpulannya saya cukuplah imbang2 dengan PS lama dan Forti, ANKI saja yang trahnya MPV juga Row 3 menurut saya sempit..
6. saat akan turun dari mobil, cukup tekan tombol start stop mesin mati, ada lagi fitur seandainya kita masuk kegarasi posisi gelap sebelum turun DIM kan Lampu dan Lampu pun akan menyala beberapa saat walaupun kita sudah mengunci mobil.. lumayan membantu memberi penerangan..

Kesimpulan : OTR Lampung 510 juta sangat sesuai sekali dengan uang yang saya keluarkan, expektasi saya dapat semua dengan apa yang ingin saya dapatkan, Improvment sangat banyak sekali, kl yang pernah pakai PS Lama trus Coba ANPS seperti dua mobil yang benar2 beda, semua yang menjadi kekurangan di PS lama dijawab di ANPS, Good Job untuk Mitsu..

Kesimpulan Akhir ==> Semoga Kualitas dan Daya Tahan jangka panjang membaik dibanding PS lama, semoga penyakit2 PS lama sudah tidak ada lagi disini....
Om,mau tanya,ane juga baru beli pajetosport dakar 4x2 2016,saat belok,terasa ada sesuatu yg miss,kayak bunyi "glek", tp ga sampe bunyi yg gimana,cuman terasa di tangan ane,apa ini memang cirinya pajero?