Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

FRD wrote:satu hal yg bikin mobil ini kalah sama avanza... yaitu legroom row 2 nya, avanza lebih luas legroomnya daripada kijang... based on my experience btw :ngacir:
Thanks udh berkunjung mod
Ruang dengkul di Kijang emg lbh sempit di Avanza, entah krn bentuk joknya atau emg joknya Kijang lbh tebel. Jarak jok row 1 & row 2 sbenernya lbh jauh di Kijang, di lantai Kijang muat 1 printer Eps*on, di Avanza printer yg sama gk muat....
CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

octafiantos wrote:Wah barang langka padahal.
Di sedang eropa kotak PPPK kadaluarsa malah jadi rebutan. Toolkit segitiga merah buat mogok. Lengkapi lagi om kali ada yang nawar setengah milyar.
:mky_03:
Wah semahal itukah....
Sayang punya ane udh ilang :big_cry:
Segitiga pengaman buat mogok untungnya msh ada :mky_02:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 31 Jul 2007, 15:07

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by speedfreak »

Mantab review nya om coklatmetalik sampai detail banget..

Orangtua saya juga dulu pernah punya mobil serupa.
LGX 1.8EFI M/T silver stnk bulan oktober 2000.
Beli di auto2000 cilandak di harga 139.470.000 no disc dan bonus standaran aja.

Impresi pemakaiannya kurang lebih sama dengan om
Berkali kali dipakai mudik jakarta surabaya, nerabas banjir, nabrak dan ditabrak, dll.. Banyak suka duka dan kenangannya dengan mobil ini.

Karena jakarta semakin macet, sekitar thn 2006 atau 2007 dipasangi vacuum meter supaya lebih bisa ngatur injekan kaki kanan ke pedal gas dengan tujuan menghemat konsumsi bensin tapi teteub aja gak banyak membantu ternyata.

Sejak 2007 itu asap putih mulai mengebul dan oli sudah sering berkurang jadi harus sering ditambah olinya tiap 1000km atau 2000km. Odometer saat itu saya lupa pesisnya berapa yg jelas sudah di atas 100rb km.

Di desember 2008 dijual laku sekitar 110 atau 115jt dan diganti dengan grand livina 1.5 MT. Jelas terasa jauh lebih hemat konsumsi bensin utk harian jkt. Klo butuh kapasitas penumpang lebih besar baru pakai innova 2.0G yg sudah dibeli sejak 2005 dan masih dipiara sampai sekarang.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

speedfreak wrote:Mantab review nya om coklatmetalik sampai detail banget..

Orangtua saya juga dulu pernah punya mobil serupa.
LGX 1.8EFI M/T silver stnk bulan oktober 2000.
Beli di auto2000 cilandak di harga 139.470.000 no disc dan bonus standaran aja.

Impresi pemakaiannya kurang lebih sama dengan om
Berkali kali dipakai mudik jakarta surabaya, nerabas banjir, nabrak dan ditabrak, dll.. Banyak suka duka dan kenangannya dengan mobil ini.

Karena jakarta semakin macet, sekitar thn 2006 atau 2007 dipasangi vacuum meter supaya lebih bisa ngatur injekan kaki kanan ke pedal gas dengan tujuan menghemat konsumsi bensin tapi teteub aja gak banyak membantu ternyata.

Sejak 2007 itu asap putih mulai mengebul dan oli sudah sering berkurang jadi harus sering ditambah olinya tiap 1000km atau 2000km. Odometer saat itu saya lupa pesisnya berapa yg jelas sudah di atas 100rb km.

Di desember 2008 dijual laku sekitar 110 atau 115jt dan diganti dengan grand livina 1.5 MT. Jelas terasa jauh lebih hemat konsumsi bensin utk harian jkt. Klo butuh kapasitas penumpang lebih besar baru pakai innova 2.0G yg sudah dibeli sejak 2005 dan masih dipiara sampai sekarang.
Thanks om :thanks:
Wah punya om harganya lbh mahal ya. Punya ane di faktur harganya Rp.89.102.000. Atau mungkin yg di faktur itu off the road ya? :big_think:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
FRD
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1793
Joined: 26 Aug 2014, 22:00
Location: Malang

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by FRD »

ikutan nyumbang foto ex mobil ane ah... :ungg:

Image

Image

Image
2014 K3-VE MT
2014 L15Z1 CVT
2018/2019 L15Z1 CVT
2018 2GD AT
2018/2019 2GD AT
2019 3NR-VE AT
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 21 Jul 2011, 12:44

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by glendotan »

Wah terima kasih TS telah mereview mobil legendaris ini yang menurut ane adalah the real last Kijang.....


Dulu drumah sempet ada persis ky om TS tp yang Silver TAM 181. OTR 126jt di Chandra Motor pekalongan bulan maret 2000, yang bikin ane bingung dulu LGX ane dulu belum electric mirror, sedangkan klo yg dari DKI, Jabar sudah pake Electric mirror. :big_cry: :big_cry:
Mobil ini cukup nyaman dan jadi favorit keluarga kalo jalan2 drpd Panther yg jd idola bokap krn iritnya...

Tahun berganti tahun karena kangen akhirnya coba lagi beli second LGX Diesel 2000 Silver, berganti Krista Diesel 2003 Black Mica.

Kesan make Kapsul :

-Bener2 people carrier yang sempurna hingga row 3 semua dpt ergonomi maksimal,
-Design sederhana ga banyak lekukan, bikin gampang parkir dmana aja, dan easy to drive karena ujung depan dan belakang ketebak semua.
-Steering, sasis, suspensinya superb untuk kategori minibus. Bahkan ane lbih pede ngebut pake kapsul dprd Innova :big_peace
-Torsi diesel biasa aja tp gatau knp dgn transmisi yang rationya pendek bikin asik dipake trus keluar kota jd ga banyak ngoper2 gigi.
-Tidak perlu audio bagus di kijang diesel, bakal kalah sama suara mesinnya.

Wishlist buat kangenan lagi : "Krista Diesel 2004 Silver"
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

glendotan wrote:Wah terima kasih TS telah mereview mobil legendaris ini yang menurut ane adalah the real last Kijang.....


Dulu drumah sempet ada persis ky om TS tp yang Silver TAM 181. OTR 126jt di Chandra Motor pekalongan bulan maret 2000, yang bikin ane bingung dulu LGX ane dulu belum electric mirror, sedangkan klo yg dari DKI, Jabar sudah pake Electric mirror. :big_cry: :big_cry:
Mobil ini cukup nyaman dan jadi favorit keluarga kalo jalan2 drpd Panther yg jd idola bokap krn iritnya...

Tahun berganti tahun karena kangen akhirnya coba lagi beli second LGX Diesel 2000 Silver, berganti Krista Diesel 2003 Black Mica.

Kesan make Kapsul :

-Bener2 people carrier yang sempurna hingga row 3 semua dpt ergonomi maksimal,
-Design sederhana ga banyak lekukan, bikin gampang parkir dmana aja, dan easy to drive karena ujung depan dan belakang ketebak semua.
-Steering, sasis, suspensinya superb untuk kategori minibus. Bahkan ane lbih pede ngebut pake kapsul dprd Innova :big_peace
-Torsi diesel biasa aja tp gatau knp dgn transmisi yang rationya pendek bikin asik dipake trus keluar kota jd ga banyak ngoper2 gigi.
-Tidak perlu audio bagus di kijang diesel, bakal kalah sama suara mesinnya.

Wishlist buat kangenan lagi : "Krista Diesel 2004 Silver"

Wah si om udh jd kolektor Kijang nih. Hebat :frm_salut: :frm_tumbleft:
Saya br tau jg nih LGX diluar DKI & Jabar gk dikasih electric mirror....
Emg bentuk Kijang hrsnya simpel, entah knp ipah malah jd bulet2 gitu :off_no:
Klo mau yg gk berisik cb koleksi Kijang bensin yg 1,8 EFI om, klo msh sehat & settingnya pas gk terlalu boros kok, 1:10 sih dapet lah...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 21 Jul 2011, 12:44

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by glendotan »

coklatMetalik wrote:

Wah si om udh jd kolektor Kijang nih. Hebat :frm_salut: :frm_tumbleft:
Saya br tau jg nih LGX diluar DKI & Jabar gk dikasih electric mirror....
Emg bentuk Kijang hrsnya simpel, entah knp ipah malah jd bulet2 gitu :off_no:
Klo mau yg gk berisik cb koleksi Kijang bensin yg 1,8 EFI om, klo msh sehat & settingnya pas gk terlalu boros kok, 1:10 sih dapet lah...
Halah bukan ane om tp kebetulan yg ada dirumah aja...Dan era kijang kapsul lah segala aksesoris Dadone dan aneka krum jd booming. :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Kijang 1.8 yang terkencang ya LSX 2004 seinget ane. Mungkin krn bobotnya lbih ringan dr LGX jadi ngacir banget...
Sayang yang 2.0 1RZ nya kurang digemari karena boros. Apalagi yang AT...

Oh iya satu lagi om... Mika lampu depan Kapsul 2000-2002 sepertinya lbh bagus drpd yang facelip 2002-2004 soalnya ane perhatikan banyak yg sudah menguning walau lampu std.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

glendotan wrote:
coklatMetalik wrote:

Wah si om udh jd kolektor Kijang nih. Hebat :frm_salut: :frm_tumbleft:
Saya br tau jg nih LGX diluar DKI & Jabar gk dikasih electric mirror....
Emg bentuk Kijang hrsnya simpel, entah knp ipah malah jd bulet2 gitu :off_no:
Klo mau yg gk berisik cb koleksi Kijang bensin yg 1,8 EFI om, klo msh sehat & settingnya pas gk terlalu boros kok, 1:10 sih dapet lah...
Halah bukan ane om tp kebetulan yg ada dirumah aja...Dan era kijang kapsul lah segala aksesoris Dadone dan aneka krum jd booming. :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Kijang 1.8 yang terkencang ya LSX 2004 seinget ane. Mungkin krn bobotnya lbih ringan dr LGX jadi ngacir banget...
Sayang yang 2.0 1RZ nya kurang digemari karena boros. Apalagi yang AT...

Oh iya satu lagi om... Mika lampu depan Kapsul 2000-2002 sepertinya lbh bagus drpd yang facelip 2002-2004 soalnya ane perhatikan banyak yg sudah menguning walau lampu std.
Heheheu iya om mulai jaman Kisul muncul aksesoris krum, bemper tanduk krum, gagang pintu krum, tutup bensin krum... :ungg:

Kijang LSX & SSX dulu velg aslinya dikasih enkei racing, keren tuh...

Mika lampu Kijang facelift terakhir emg banyak yg udh pd kuning om, kyknya bahannya beda...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Adrianxiaohu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: 01 Jun 2016, 13:09

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by Adrianxiaohu »

Kijang naikan nya lbh enak daripada Innova. Kalau Innova naikan nya lbh limbung. Mesin bensin nya juga kerasa kosong tarikan nya.
Yg ga enak dari Kijang cuma posisi duduk nya aja. Kurang ergonomis dan setir nya belom tilt steering
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

Adrianxiaohu wrote:Kijang naikan nya lbh enak daripada Innova. Kalau Innova naikan nya lbh limbung. Mesin bensin nya juga kerasa kosong tarikan nya.
Yg ga enak dari Kijang cuma posisi duduk nya aja. Kurang ergonomis dan setir nya belom tilt steering
Iya om, Kijang lbh stabil suspensinya. Tarikan jg lbh kerasa krn torsinya gede.

Klo posisi duduk sih kyknya subjektip om. Klo saya sendiri lbh enak naik Kijang drpd Innova (klo di row 1, row 2 apalagi 3 sama2 gk enak), perjalanan jauh berjam2 pun msh betah. Klo Naik Innova lbh cpt pegal paha & pantat...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 21 Jul 2011, 12:44

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by glendotan »

Yang jelas ruang kabin kapsul cukup gede, organ, motor bebek, sampe bahan bangunan pernah dibawa... tapi rasanya klo pake innova sayang ya...
Oh iya pengalaman sodara mliara SGX 1.8 Efi 2000 beige dikeluhkan klo udah repaint warnanya pasti belang...
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

glendotan wrote:Yang jelas ruang kabin kapsul cukup gede, organ, motor bebek, sampe bahan bangunan pernah dibawa... tapi rasanya klo pake innova sayang ya...
Oh iya pengalaman sodara mliara SGX 1.8 Efi 2000 beige dikeluhkan klo udah repaint warnanya pasti belang...
Konon warna beige Kijang (dipake jg di ipah awal, soluna, corolla) susah ditiru tukang cat. Jd klo repaint di bengkel yg gk resmi, apalagi di bengkel pinggir jalan, biasanya warnanya jd jelek, gk sama kyk aslinya... :ungg:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: Ja - Bo - Ta - Bek
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by vulvy8858 »

... masih ori..

jadi keinget sama 7K 1998 yang dulu perna di rumah, KF83 7K-E yang sempet 2x ganti..

sekarang uda pake 2GD..

yang bikin kangen ama kapsul cuma space nya dan jok depannya yang really generous buat manusia segede saya...
Daily Warrior:
Yamaha Jupiter Z1 1DY 2015
Maruti Suzuki Baleno A/T 1K1FS 2018

Weekend two-wheeler:
Kawasaki Ninja RR SE KR150P 2012
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

vulvy8858 wrote:... masih ori..

jadi keinget sama 7K 1998 yang dulu perna di rumah, KF83 7K-E yang sempet 2x ganti..

sekarang uda pake 2GD..

yang bikin kangen ama kapsul cuma space nya dan jok depannya yang really generous buat manusia segede saya...
Wah...
Om Yg pelihara 2GD pun msh kangen kelegaan Kisul....
Pdhl 2GD jauh lbh gembrot dr Kisul...
:big_childish: :big_think:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: Ja - Bo - Ta - Bek
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: RE: Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by vulvy8858 »

coklatMetalik wrote:
vulvy8858 wrote:... masih ori..

jadi keinget sama 7K 1998 yang dulu perna di rumah, KF83 7K-E yang sempet 2x ganti..

sekarang uda pake 2GD..

yang bikin kangen ama kapsul cuma space nya dan jok depannya yang really generous buat manusia segede saya...
Wah...
Om Yg pelihara 2GD pun msh kangen kelegaan Kisul....
Pdhl 2GD jauh lbh gembrot dr Kisul...
:big_childish: :big_think:
Kelihatannya... aslinya mah agak sempit dalamnya :)

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Daily Warrior:
Yamaha Jupiter Z1 1DY 2015
Maruti Suzuki Baleno A/T 1K1FS 2018

Weekend two-wheeler:
Kawasaki Ninja RR SE KR150P 2012
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: RE: Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

vulvy8858 wrote:
coklatMetalik wrote:
vulvy8858 wrote:... masih ori..

jadi keinget sama 7K 1998 yang dulu perna di rumah, KF83 7K-E yang sempet 2x ganti..

sekarang uda pake 2GD..

yang bikin kangen ama kapsul cuma space nya dan jok depannya yang really generous buat manusia segede saya...
Wah...
Om Yg pelihara 2GD pun msh kangen kelegaan Kisul....
Pdhl 2GD jauh lbh gembrot dr Kisul...
:big_childish: :big_think:
Kelihatannya... aslinya mah agak sempit dalamnya :)

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Secara spesifikasi pun lbh panjang & lebar & tinggi....
Brarti tebel di doortrimnya kali ya...
:)
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: Ja - Bo - Ta - Bek
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: RE: Re: RE: Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by vulvy8858 »

coklatMetalik wrote:
vulvy8858 wrote:
coklatMetalik wrote:
Wah...
Om Yg pelihara 2GD pun msh kangen kelegaan Kisul....
Pdhl 2GD jauh lbh gembrot dr Kisul...
:big_childish: :big_think:
Kelihatannya... aslinya mah agak sempit dalamnya :)

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Secara spesifikasi pun lbh panjang & lebar & tinggi....
Brarti tebel di doortrimnya kali ya...
:)
Just do a test drive..

Cobain semua row 1 ampe 3..

Hahaha.

ANKI memang jauh lebih mewah dan nyaman, tapi menurut badan saya, belom lebi lega dari generasi kapsul kalo buat posisi duduk

Bisa jadi dari doortrim dan jok yang lebih tebal, who knows? Saya ga perna perhatiin. Hehehe.

Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Daily Warrior:
Yamaha Jupiter Z1 1DY 2015
Maruti Suzuki Baleno A/T 1K1FS 2018

Weekend two-wheeler:
Kawasaki Ninja RR SE KR150P 2012
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

Sodara2, ane mau nanya nih... (nanya di trit sendiri :big_slap: )

Hr ini si Kijang Coklat ane bawa jalan2, ya sekitar 180 KM lah. Nah tiap deselerasi/lepas gas ada bunyi nguk nguk nguk nguk dr bawah. Bunyinya sih gk trlalu keras, tp klo kaki napak ke lantai kerasa kok (duh gmn ya jelasinnya...)

Blom pernah nih ane nemu kasus bgini di Kijang (kalo di angkot mah banyak & kyknya supirnya gk peduli...) Kira2 knapa ya? Ane sih curiga dr arah transmisi...
Kalo ada yg ngerti tuulung dibantu yaa :mky_02:
Terimakasih
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 21 Jul 2011, 12:44

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by glendotan »

Coba cek kopelnya mungkin om antara cross joint... Kasi grease lagi atau ya udah oblak minta ganti...dulu Panther ane bgtu..
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

glendotan wrote:Coba cek kopelnya mungkin om antara cross joint... Kasi grease lagi atau ya udah oblak minta ganti...dulu Panther ane bgtu..
Thanks om. Ntar ane coba cek klo ke bengkel.

Awalnya ane kira dr oli gardan/ transmisi yg udh kering. Hr senen kmaren skalian ganti oli mesin & filter, ane minta tulung montir cek oli gardan&transmisi, ktnya msh penuh & jernih...
Ntar ane cb ke bengkel deh...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
raveman
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 25 Jan 2016, 21:28

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by raveman »

ini mah salah satu mobil legenda di indonesia, taun segitu di desa ane masih juaaaaraaang banget ada mobil lgx ini...adanya kijang yg kotak, itupun yg pake paling pak camat, wkwkwk...jaman carry dan zebra jadi penguasa jalanan
sammyjimun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: 12 Jul 2016, 07:38

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by sammyjimun »

dulu bokap pernah punya, tp disel punya yg warna ungu, impresinya kurang lebih sama lah kya yg lain.
cm punya sebentar gara2 ganti blok mesin yg ternyata udh retak halus di blok silinder...

jd pengen punya lagi, tp pengennya Krista disel yg FL :big_childish:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 689
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by Chevyman »

Haduh klo inget lgx..banyak kenangan..manis n pahit...jaman2 susah dulu...dulu pernah punya LGX silverstone 2003 MT....puas banget...akhirnya skrg kangen n ambil anki silver..hehe
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Long Term Review Toyota Kijang LGX 1,8 EFI 2000 M/T Bensin

Post by coklatMetalik »

raveman wrote:ini mah salah satu mobil legenda di indonesia, taun segitu di desa ane masih juaaaaraaang banget ada mobil lgx ini...adanya kijang yg kotak, itupun yg pake paling pak camat, wkwkwk...jaman carry dan zebra jadi penguasa jalanan
Hehehe iya om, kyknya Kijang dulu beredarnya di pusat2 kecamatan dulu. Untuk angkutan ke daerah pelosok lbh banyak pake mobil tanpa moncong kyk carry, zebra, espass, L300. Mungkin krn lbh murah jd lbh terjangkau orang2 desa. CMIIW
sammyjimun wrote:dulu bokap pernah punya, tp disel punya yg warna ungu, impresinya kurang lebih sama lah kya yg lain.
cm punya sebentar gara2 ganti blok mesin yg ternyata udh retak halus di blok silinder...

jd pengen punya lagi, tp pengennya Krista disel yg FL :big_childish:
Krista diesel facelift terakhir (2003-2004) bagus tuh om, tapi harganya jg bagus :mky_03: , masih 100jt keatas...
Rata2 Kijang diesel 2L ya itu masalahnya, mesin retak2 & jalur pendinginan bermasalah...
Kalo yg bensin 7K-E biasanya ring piston bocor & knalpot jd berasap...
Chevyman wrote:Haduh klo inget lgx..banyak kenangan..manis n pahit...jaman2 susah dulu...dulu pernah punya LGX silverstone 2003 MT....puas banget...akhirnya skrg kangen n ambil anki silver..hehe
Wuihh skrg udh jd horang kayah nih bisa pelihara anki heheheuheuh :mky_03:
Kalo ane sih kurang suka generasi ipah, pilar A terlalu rebah & dashboard kembung, jadi terasa lbh sempit & tenggelam....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Post Reply