Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Halowww handai taulan sekalian, ijinkan saya berbagi pengalaman mengendarai mobil yang lagi heboh SPKnya dan (konon katanya) bikin merk sebelah cekelan ndas (pusing..hahahaha).
Background :
Sebenarnya saya ga ada rencana membeli sebuah LCGC lagi setelah honda brio sotoy laku lebaran kemarin, penginnya sih SUV sekenan macam CRV RE dan sempat tertarik CX3 sampai saya bela belain ke GIIAS, sapa tau bisa SPK, ternyata ZONK sodara sodara..ditengah kegalauan, terbesit pikiran kenapa ga ambil calya aja ya...bisa untuk uber, jadi pikiran saya waktu itu daripada beli weekend car yang ending2nya jarang dipake karna males kuarin dari garasi, mending beli mobil yang bisa diobyekin..weekend car nambah utang cicilan, kalo calya bisa langsung lunas, dapet duit pula, paling jeleknya kalo ga jalan, saya pake sampe bosen, jual juga ga rugi2 amat harusnya (toyota ini)
Kenapa matic?
Pasti ada yang bertanya tanya kenapa kok ambil matic om? Kan lemot maticnya? Karena gini, aslinya mau ambil E M/T ABS, barang ready stock, ambil silver biar perawatan mudah..Ehh, di PHP ama TAM, mereka SALAH PRODUKSI sodara2, barang non ABS dilabel ABS. Akhirnya ada secercah harapan ada unit G a/t white..ya udah saya sikat (to be honest, saya paling ga bisa inden mobil lama2, suka ga sabaran mobilnya datang, hahahaha).
Udah ah curhatnya, langsung ke mobilnya aja yuk
EKSTERIOR
Mestinya sudah pada paham ya bentuk dari calya ini, secara fisik, saya lebih prefer tampilan saudaranya si sigra yang lebih elegan, cuma skema harganya yang terpaut sedikit membuat saya pilih toyota, walaupun saya juga tau yang bikin mobil ini ya Daihatsu, pengaruh brand emang ga bisa bohong sih, dan sekalian menuntaskan kesan PHP ke seorang oknum disini, test drive mulu, beli kagak..hahahaha
Tampang depan mirip agya, walaupun bagusan ini kalo saya bilang, tarikan body ga ada yang aneh2, di fender ada tempelan dual vvti, sebelum delivery saya suruh klontokin biar clean aja kesannya, spion cakep model yaris TRD, handle model tarik, integrated antenna bukan model tarik, lampu belakang ala ala ANKI walaupun saya prefer ga pake garnish aja biar kesan JDMnya muncul (kaya sigra type X)
Velg R14 dengan ban dunlop enasave, menurut saya kekecilan, bagusnya pake R15, tapi toh ini sudah alloy bukan velg kaleng R13, cukup lah ya.
Krom ga gitu over,di grill, di bumper depan bawah, garnish plat nomor. Untung putih, ga gitu kentara.
Lanjut ke interior yukk
Buka pintu anda akan disambut oleh jok model pocong yang kurang enak didudukin, tinggi anda lebih dari 165, kepala ga ketopang headrest, setir mati ga ada tilt, menjadikan posisi mengemudi agak aneh, tapiiii tuas transmisinya asyik euy, di dasbor, bukan kaya sienta yang malah dipindah ke bawah, tuas rem tangan unik, tapi enak lho dioperasikannya.
Model dasbor sih cakep, speedometer biasa aja, ada mid disana (R3 kw8 ga punya mid btw woakaka), tombol ac mudah dijangkau. Tidak ada komplain buat dasbor dkk, semoga versi FL ada tilt steeringnya ya.
AUDIO
Type G ini dikasih HU merk toyota, yang bisa blutut dan konek 2 hp, coba2 konekin blutut ke iphone, viola ga pake lama konek, ga kaya HU HRV 1.8 prestige yang begonya ga ketulungan (maaf ini fakta, no offense), suara biasa aja, walaupun calya G ini punya 4 speaker dan tweeter (lagi2 R3 kw8 ga punya, uhuk).
Oh ya, saya mainkan musik via JOOX, kuar judulnya loh di HU
Mesin dan kesan berkendara
Diatas kertas, mesin 1.2 dual vvti ini cukup menjanjikan, tapi seperti biasa transmisi maticnya bikin lemot, manualnya sih enak..hehehe..
Saya coba mau overtaking mobil di depan Galaxy Mall, kickdown, transmisinya anteng doank..wakakaka sudah diduga.
kesan berkendara kata istri saya dan adiknya kaya bawa avanza gen 1, cuma ini bantingannya lbh enak dan ga goyang (karna ada stabilizernya mungkin ya).
Ada yang aneh waktu istri saya nyetir cari parkir di basement mall, jadi waktu calya ini merayap pelan, dia ada bunyi ctek ctek ctek dari mesin, saya kira ac, saya utik2 ac nya tidak ada perubahan..semoga bukan apa2 walaupun agak annoying sih
PROS :
Fitur lengkap buat mobil seharga ini
- rear wiper
- Immobilizer (dapet 2 kunci, 1 pake alarm, 1 nggak)
- 7 seater asli
- Toyota toyota dan toyota
- Speed sensing door lock (surprise!, saya dan istri sampe heran, kok ya dikasih ginian ama toyota)
- Abs 4 channel (almost all type)
- All type velg racing R14
- Kualitas buatan ga jelek, modcing approve that
- Bagasi lumayan gede kalo jok ditekuk (modcing sempet main mayat2an di belakang pas liat unit)
- Blinker
- Buka tutup pintu elegan (karet balon double)
- Audio blutut konek 2 hape dan user friendly banget
- Irit (mid 1:12an)
Minus :
- no tilt steering
- Jok ga supportif
- Indennya lamaaaaaa
- Kalo matic boyooo
Kesimpulan
Beli mobil ini jika :
- anda butuh 7 seater dan dana terbatas
- Anda keluarga kecil yang butuh mobil pertama
- Anda tidak gengsi naik lcgc
- Anak mau kuliah, butuh mobil baru dan irit, bisa ajak temen2nya.
Jangan beli jika :
- masih ragu durabilitasnya (mobil baru ini, seumur jagung)
- Tinggi anda hampir 2 meter (bingung mau taro kepala dimana)
- Anda masih gengsi naik lcgc
- keluarga lebih dari 5 orang, gede2 semua
Sekian very first user review dari saya (maksudnya mobilnya baru datang tadi, masih kesan2 awal), besok mau dicoba full load, jadinya kaya gimana, dan menambahkan yang kurang kurang.
Nanti saya update lagi
Kalo ada yang mau menambahkan, mengoreksi, silahkann.
Background :
Sebenarnya saya ga ada rencana membeli sebuah LCGC lagi setelah honda brio sotoy laku lebaran kemarin, penginnya sih SUV sekenan macam CRV RE dan sempat tertarik CX3 sampai saya bela belain ke GIIAS, sapa tau bisa SPK, ternyata ZONK sodara sodara..ditengah kegalauan, terbesit pikiran kenapa ga ambil calya aja ya...bisa untuk uber, jadi pikiran saya waktu itu daripada beli weekend car yang ending2nya jarang dipake karna males kuarin dari garasi, mending beli mobil yang bisa diobyekin..weekend car nambah utang cicilan, kalo calya bisa langsung lunas, dapet duit pula, paling jeleknya kalo ga jalan, saya pake sampe bosen, jual juga ga rugi2 amat harusnya (toyota ini)
Kenapa matic?
Pasti ada yang bertanya tanya kenapa kok ambil matic om? Kan lemot maticnya? Karena gini, aslinya mau ambil E M/T ABS, barang ready stock, ambil silver biar perawatan mudah..Ehh, di PHP ama TAM, mereka SALAH PRODUKSI sodara2, barang non ABS dilabel ABS. Akhirnya ada secercah harapan ada unit G a/t white..ya udah saya sikat (to be honest, saya paling ga bisa inden mobil lama2, suka ga sabaran mobilnya datang, hahahaha).
Udah ah curhatnya, langsung ke mobilnya aja yuk
EKSTERIOR
Mestinya sudah pada paham ya bentuk dari calya ini, secara fisik, saya lebih prefer tampilan saudaranya si sigra yang lebih elegan, cuma skema harganya yang terpaut sedikit membuat saya pilih toyota, walaupun saya juga tau yang bikin mobil ini ya Daihatsu, pengaruh brand emang ga bisa bohong sih, dan sekalian menuntaskan kesan PHP ke seorang oknum disini, test drive mulu, beli kagak..hahahaha
Tampang depan mirip agya, walaupun bagusan ini kalo saya bilang, tarikan body ga ada yang aneh2, di fender ada tempelan dual vvti, sebelum delivery saya suruh klontokin biar clean aja kesannya, spion cakep model yaris TRD, handle model tarik, integrated antenna bukan model tarik, lampu belakang ala ala ANKI walaupun saya prefer ga pake garnish aja biar kesan JDMnya muncul (kaya sigra type X)
Velg R14 dengan ban dunlop enasave, menurut saya kekecilan, bagusnya pake R15, tapi toh ini sudah alloy bukan velg kaleng R13, cukup lah ya.
Krom ga gitu over,di grill, di bumper depan bawah, garnish plat nomor. Untung putih, ga gitu kentara.
Lanjut ke interior yukk
Buka pintu anda akan disambut oleh jok model pocong yang kurang enak didudukin, tinggi anda lebih dari 165, kepala ga ketopang headrest, setir mati ga ada tilt, menjadikan posisi mengemudi agak aneh, tapiiii tuas transmisinya asyik euy, di dasbor, bukan kaya sienta yang malah dipindah ke bawah, tuas rem tangan unik, tapi enak lho dioperasikannya.
Model dasbor sih cakep, speedometer biasa aja, ada mid disana (R3 kw8 ga punya mid btw woakaka), tombol ac mudah dijangkau. Tidak ada komplain buat dasbor dkk, semoga versi FL ada tilt steeringnya ya.
AUDIO
Type G ini dikasih HU merk toyota, yang bisa blutut dan konek 2 hp, coba2 konekin blutut ke iphone, viola ga pake lama konek, ga kaya HU HRV 1.8 prestige yang begonya ga ketulungan (maaf ini fakta, no offense), suara biasa aja, walaupun calya G ini punya 4 speaker dan tweeter (lagi2 R3 kw8 ga punya, uhuk).
Oh ya, saya mainkan musik via JOOX, kuar judulnya loh di HU
Mesin dan kesan berkendara
Diatas kertas, mesin 1.2 dual vvti ini cukup menjanjikan, tapi seperti biasa transmisi maticnya bikin lemot, manualnya sih enak..hehehe..
Saya coba mau overtaking mobil di depan Galaxy Mall, kickdown, transmisinya anteng doank..wakakaka sudah diduga.
kesan berkendara kata istri saya dan adiknya kaya bawa avanza gen 1, cuma ini bantingannya lbh enak dan ga goyang (karna ada stabilizernya mungkin ya).
Ada yang aneh waktu istri saya nyetir cari parkir di basement mall, jadi waktu calya ini merayap pelan, dia ada bunyi ctek ctek ctek dari mesin, saya kira ac, saya utik2 ac nya tidak ada perubahan..semoga bukan apa2 walaupun agak annoying sih
PROS :
Fitur lengkap buat mobil seharga ini
- rear wiper
- Immobilizer (dapet 2 kunci, 1 pake alarm, 1 nggak)
- 7 seater asli
- Toyota toyota dan toyota
- Speed sensing door lock (surprise!, saya dan istri sampe heran, kok ya dikasih ginian ama toyota)
- Abs 4 channel (almost all type)
- All type velg racing R14
- Kualitas buatan ga jelek, modcing approve that
- Bagasi lumayan gede kalo jok ditekuk (modcing sempet main mayat2an di belakang pas liat unit)
- Blinker
- Buka tutup pintu elegan (karet balon double)
- Audio blutut konek 2 hape dan user friendly banget
- Irit (mid 1:12an)
Minus :
- no tilt steering
- Jok ga supportif
- Indennya lamaaaaaa
- Kalo matic boyooo
Kesimpulan
Beli mobil ini jika :
- anda butuh 7 seater dan dana terbatas
- Anda keluarga kecil yang butuh mobil pertama
- Anda tidak gengsi naik lcgc
- Anak mau kuliah, butuh mobil baru dan irit, bisa ajak temen2nya.
Jangan beli jika :
- masih ragu durabilitasnya (mobil baru ini, seumur jagung)
- Tinggi anda hampir 2 meter (bingung mau taro kepala dimana)
- Anda masih gengsi naik lcgc
- keluarga lebih dari 5 orang, gede2 semua
Sekian very first user review dari saya (maksudnya mobilnya baru datang tadi, masih kesan2 awal), besok mau dicoba full load, jadinya kaya gimana, dan menambahkan yang kurang kurang.
Nanti saya update lagi
Kalo ada yang mau menambahkan, mengoreksi, silahkann.
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Nice review om.
Wah masih baru lansung dipasangin sticker SM dikaca belakang bawah kiri
Wah masih baru lansung dipasangin sticker SM dikaca belakang bawah kiri
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 568
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
slamet buat boil barunya om...uda ntn jg review2 dr yutub memang kualitasnya ckp oke banding dedenya yg kecil itu...yoyota uda perhatiin detail2 kecil yang buat ane cukup surprise...cth kecil ya gagang pintu yang di dedenya model tarik kecil di krom lagi... sori no offence buat pengguna ya palagi om sucahyo yah what else kita bsa complain utk mbl harga segini..bener tuh om kriteria utama buat org yg beli ya ga gengsi naek lcgc
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
emg calya ada tweeternya ya?.. dmnnya yah
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26908
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
jgn... nanti patah chassis nya...FRD wrote:jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya
# kaboer dulu sblom ditiban...
btw, ini mafia jatim koq review nya mobil2 blususkan nya smua... mana nehh aventador atau ferrari nya..
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Penasaran sama impresinya cayla ketika lari di tanjakan...
Ga nyoba om jalan jalan di tanjakan perbukitan kota semarang?
Ga nyoba om jalan jalan di tanjakan perbukitan kota semarang?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Sat Mar 15, 2014 9:36
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
laris manis tanjung kimpul.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5690
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Izin dulu sebelum komen di trit Don Corleone nya Indonesia.
Tapi ga jadi komen lah secara takut nanti leher ane hilang.
Nais ripiu bro. Kapan2 jemput ane lah pake mobil ini. Ga perna liat aslinya.
Tapi ga jadi komen lah secara takut nanti leher ane hilang.
Nais ripiu bro. Kapan2 jemput ane lah pake mobil ini. Ga perna liat aslinya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Mon Oct 12, 2015 6:54
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Mau tanya nih di MID kan ada Setelan ECO, tapi setelah saya coba on off kan ga ada bedanya tarikan. cuma ada lampu Hijau aja kadang nyala kalau gas nya pelan2. Apa itu cuma On/Off indikator ECO doangnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Kebetulan ada datsun Go+, comparasinya sihfirdana wrote:Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
1. Suara lebih kedap calya suara luar ga seberapa kedengeran dibanding datsun
2. Tarikan gigi 2-3 menang datsun dikit.
3. Suara mesin datsun terlalu berisik, dan klo idle enak cayla ini, datsun kaya diesel klo diem
4. Handling dijalan mulus tol lebih OK datsun mungkin krn lebih ringan dan rendah ya
5. INterior dan built quality jelas calya kemana2 , sayang lampu orangenya duh hehe bagusan putih
6. Akomodasi klo bangku ke dua dimundurin pol kaya2 innova spacenya luas banget.
Overall sih not bad for 13x car, OTR surabaya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Congrats ya om buat pliaran barunya.
Dpnnya sekilas mirip sienta ya, bakal saru ni klo klo dr dpn liat dr kc spion.
Beraaaaaat ngga ni mbl? Xixixixi.....
Dpnnya sekilas mirip sienta ya, bakal saru ni klo klo dr dpn liat dr kc spion.
Beraaaaaat ngga ni mbl? Xixixixi.....
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Wah datgo benerahn nyiapin batu makam dah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
- Location: Depok - Jakarta - Bogor
- Daily Vehicle: Vario 125 esp
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Wih udah ada aja user reviewnya
Jadi pengen...
Baidewei good review om
Jadi pengen...
Baidewei good review om
K3-DE G M/T 2005
HR15DE SV M/T 2013
HR15DE SV M/T 2013
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
oom tolong dong info pricelist tiap trim...serta brp diskonnya ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Buat saya ini bagus buat armada uber cocok lah
Sayang row3 mentok sayanya ketinggian
Sayang row3 mentok sayanya ketinggian
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 789
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Iya itu kata salesnya cuma indikator ECO doang, bukan ECO modeD4D Newbie wrote:Mau tanya nih di MID kan ada Setelan ECO, tapi setelah saya coba on off kan ga ada bedanya tarikan. cuma ada lampu Hijau aja kadang nyala kalau gas nya pelan2. Apa itu cuma On/Off indikator ECO doangnya
f20f9e1e-3ce2-4669-96ae-ebe414519975.jpg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
iya om...kebetulan ada sisa 1, langsung saya tempelin deh..arfs wrote:Nice review om.
Wah masih baru lansung dipasangin sticker SM dikaca belakang bawah kiri
iya om, menurut saya toyota cukup niat untuk melibas musuhnya...kelengkapannya niat bener dah...Shonen wrote:slamet buat boil barunya om...uda ntn jg review2 dr yutub memang kualitasnya ckp oke banding dedenya yg kecil itu...yoyota uda perhatiin detail2 kecil yang buat ane cukup surprise...cth kecil ya gagang pintu yang di dedenya model tarik kecil di krom lagi... sori no offence buat pengguna ya palagi om sucahyo yah what else kita bsa complain utk mbl harga segini..bener tuh om kriteria utama buat org yg beli ya ga gengsi naek lcgc
my bad...ga ada ternyata om..maappparmann wrote:emg calya ada tweeternya ya?.. dmnnya yah
ndi cukuppppp....FRD wrote:jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya
kebetulan saya domisili surabaya om...itu minjem plat sementara aja kok...hehehe...Mrvin wrote:Penasaran sama impresinya cayla ketika lari di tanjakan...
Ga nyoba om jalan jalan di tanjakan perbukitan kota semarang?
siappp bosss...kalo emang mobilnya pas nganggur ane jemput pake ini ya...tapi jangan dihina hina loh..sintoni wrote:Izin dulu sebelum komen di trit Don Corleone nya Indonesia.
Tapi ga jadi komen lah secara takut nanti leher ane hilang.
Nais ripiu bro. Kapan2 jemput ane lah pake mobil ini. Ga perna liat aslinya.
body sih ala lcgc ya om...yang menyenangkan adalah buka tutupnya yang elegan...tidak mencerminkan mobil lcgc..hehehe...firdana wrote:Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
berat tarikannya maksudnya om? punya saya sih lumayan ya soalnya matic om..hehehe...jivos wrote:Congrats ya om buat pliaran barunya.
Dpnnya sekilas mirip sienta ya, bakal saru ni klo klo dr dpn liat dr kc spion.
Beraaaaaat ngga ni mbl? Xixixixi.....
thanks om...reyhandikag wrote:Wih udah ada aja user reviewnya
Jadi pengen...
Baidewei good review om
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Sore ini kami sekeluarga mencoba full load...
depan 2 orang dewasa, tengah 3 orang dewasa, dan belakang 2 orang dewasa..
begitu row ketiga dinaikin 2 orang, bannya langsung ambles, jadi ceper..hahahaha...
mesinnya sih ga kehabisan tenaga ya buat angkut 7 orang, tapii...ban belakang kanan kadang2 mentok..(kanan aja, kirinya nggak)
Impresi Fan baris kedua
waktu fan dinyalakan, malah kesannya ga enak, ac row 1 posisi 1, angin agak dingin cuma ga nyaman aja rasanya..
begitu jendela depan dibuka, angin doank yang nyemprot dari kipas angin.
sampe akhirnya yang di row ketiga minta dimatikan aja fannya karna malah ga nyaman, ac row 1 aja disetel ke posisi fan 2. Guess what?
lebih nyaman gini broooo...acnya bisa nyampe kesaya baris kedua dan adik saya di baris ketiga pun masih kena ac nya dikit2.Jadi fungsi kipas anginnya kurang menurut saya.
Posisi switch power window baris kedua juga kurang ergonomis, terlalu ke belakang karna didepannya ada cupholder...no big deal
yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
Peredaman no issue, better than my old lcgc, sirkulasi ac juga no issue, dimana lcgc lama saya meskipun posisi sirkulasi ditutup, bau dari luar masih masuk..
overall, so far saya masih puas sama mobil ini...
RALAT : ban bukan, tapi bridgestone ecopia
depan 2 orang dewasa, tengah 3 orang dewasa, dan belakang 2 orang dewasa..
begitu row ketiga dinaikin 2 orang, bannya langsung ambles, jadi ceper..hahahaha...
mesinnya sih ga kehabisan tenaga ya buat angkut 7 orang, tapii...ban belakang kanan kadang2 mentok..(kanan aja, kirinya nggak)
Impresi Fan baris kedua
waktu fan dinyalakan, malah kesannya ga enak, ac row 1 posisi 1, angin agak dingin cuma ga nyaman aja rasanya..
begitu jendela depan dibuka, angin doank yang nyemprot dari kipas angin.
sampe akhirnya yang di row ketiga minta dimatikan aja fannya karna malah ga nyaman, ac row 1 aja disetel ke posisi fan 2. Guess what?
lebih nyaman gini broooo...acnya bisa nyampe kesaya baris kedua dan adik saya di baris ketiga pun masih kena ac nya dikit2.Jadi fungsi kipas anginnya kurang menurut saya.
Posisi switch power window baris kedua juga kurang ergonomis, terlalu ke belakang karna didepannya ada cupholder...no big deal
yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
Peredaman no issue, better than my old lcgc, sirkulasi ac juga no issue, dimana lcgc lama saya meskipun posisi sirkulasi ditutup, bau dari luar masih masuk..
overall, so far saya masih puas sama mobil ini...
RALAT : ban bukan, tapi bridgestone ecopia
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
nah ini penyakitnya sama kaya di apansa ane.. udah ane pas-in berkali2 tetep gak bisa rapet gitu... akhirnya ane cuekin, sebodoamat dah, toh row 3 apansa seringnya dilipet dan dipake buat barang2 belanjaaan... kalo mau bawa manusia ber7-8 masih ada innova lawas versi suvnyotnyet wrote: yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Podo yo rid? Nde innovaku ga pernah koyo ngono...hahahahaha...FRD wrote:nah ini penyakitnya sama kaya di apansa ane.. udah ane pas-in berkali2 tetep gak bisa rapet gitu... akhirnya ane cuekin, sebodoamat dah, toh row 3 apansa seringnya dilipet dan dipake buat barang2 belanjaaan... kalo mau bawa manusia ber7-8 masih ada innova lawas versi suvnyotnyet wrote: yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Wah, selamat atas kendaraan barunya.. Jujur saya sering lihat di dealer tapi belum sempat masuk di dalamnya dan banyak sekali review positif akan mobil ini, apa yang buat special selain nama ternyata detail kecil yang biasanya dilupakan ya.. Bahkan R3 KW8 gak punya (uhuk)
Untuk mesin power sekitar 88Hp yang sebetulnya juga sama dengan Brio CKD sebelum facelift (sekarang 90hp), ditanjakan isi full pakai Brio sudah lebih dari cukup dengan bobot Calya yang lebih besar mungkin bakal tereduksi kekuatan dari mesin kita tunggu review dari pengguna lain nya.
Btw, saya dengar Toyota sudah bukan di pegang oleh Astra lagi ya hanya dealer resmi saja yang di pegang Astra (Auto2000). Apa mungkin karena itu mobil2 Toyota sekarang agak mendingan kalau ngasih fitur?
Untuk mesin power sekitar 88Hp yang sebetulnya juga sama dengan Brio CKD sebelum facelift (sekarang 90hp), ditanjakan isi full pakai Brio sudah lebih dari cukup dengan bobot Calya yang lebih besar mungkin bakal tereduksi kekuatan dari mesin kita tunggu review dari pengguna lain nya.
Btw, saya dengar Toyota sudah bukan di pegang oleh Astra lagi ya hanya dealer resmi saja yang di pegang Astra (Auto2000). Apa mungkin karena itu mobil2 Toyota sekarang agak mendingan kalau ngasih fitur?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
numpang nambahin buat mobil ini:
- Saya tinggi 173cm berat 100kg duduk di raw 1, 2 dan 3 masih muat ga berasa sempit bgt. Untuk mobil sekecil ini ok lah.
- Saya suka lantai antara driver dan penumpang depan yg kosong. BIsa naro tas, barang dll. Korsi depan yg nyambung juga enak bgt buat naro2 barang
- Saya tinggi 173cm berat 100kg duduk di raw 1, 2 dan 3 masih muat ga berasa sempit bgt. Untuk mobil sekecil ini ok lah.
- Saya suka lantai antara driver dan penumpang depan yg kosong. BIsa naro tas, barang dll. Korsi depan yg nyambung juga enak bgt buat naro2 barang
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T
Selamat om nyotnyet atas mobil barunya,,nyotnyet wrote:Sore ini kami sekeluarga mencoba full load...
depan 2 orang dewasa, tengah 3 orang dewasa, dan belakang 2 orang dewasa..
begitu row ketiga dinaikin 2 orang, bannya langsung ambles, jadi ceper..hahahaha...
mesinnya sih ga kehabisan tenaga ya buat angkut 7 orang, tapii...ban belakang kanan kadang2 mentok..(kanan aja, kirinya nggak)
Impresi Fan baris kedua
waktu fan dinyalakan, malah kesannya ga enak, ac row 1 posisi 1, angin agak dingin cuma ga nyaman aja rasanya..
begitu jendela depan dibuka, angin doank yang nyemprot dari kipas angin.
sampe akhirnya yang di row ketiga minta dimatikan aja fannya karna malah ga nyaman, ac row 1 aja disetel ke posisi fan 2. Guess what?
lebih nyaman gini broooo...acnya bisa nyampe kesaya baris kedua dan adik saya di baris ketiga pun masih kena ac nya dikit2.Jadi fungsi kipas anginnya kurang menurut saya.
Posisi switch power window baris kedua juga kurang ergonomis, terlalu ke belakang karna didepannya ada cupholder...no big deal
yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
Peredaman no issue, better than my old lcgc, sirkulasi ac juga no issue, dimana lcgc lama saya meskipun posisi sirkulasi ditutup, bau dari luar masih masuk..
overall, so far saya masih puas sama mobil ini...
RALAT : ban bukan, tapi bridgestone ecopia
Row kedua bisa diisi 3 org ya? Mungkin malah masih lebih luas drpada sienta calya? Ehh maksudnya kali ya?
Value for money bgt
Sent from my iPhone using Tapatalk