Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by nyotnyet »

Halowww handai taulan sekalian, ijinkan saya berbagi pengalaman mengendarai mobil yang lagi heboh SPKnya dan (konon katanya) bikin merk sebelah cekelan ndas (pusing..hahahaha).

Background :
Sebenarnya saya ga ada rencana membeli sebuah LCGC lagi setelah honda brio sotoy laku lebaran kemarin, penginnya sih SUV sekenan macam CRV RE dan sempat tertarik CX3 sampai saya bela belain ke GIIAS, sapa tau bisa SPK, ternyata ZONK sodara sodara..ditengah kegalauan, terbesit pikiran kenapa ga ambil calya aja ya...bisa untuk uber, jadi pikiran saya waktu itu daripada beli weekend car yang ending2nya jarang dipake karna males kuarin dari garasi, mending beli mobil yang bisa diobyekin..weekend car nambah utang cicilan, kalo calya bisa langsung lunas, dapet duit pula, paling jeleknya kalo ga jalan, saya pake sampe bosen, jual juga ga rugi2 amat harusnya (toyota ini)

Kenapa matic?
Pasti ada yang bertanya tanya kenapa kok ambil matic om? Kan lemot maticnya? Karena gini, aslinya mau ambil E M/T ABS, barang ready stock, ambil silver biar perawatan mudah..Ehh, di PHP ama TAM, mereka SALAH PRODUKSI sodara2, barang non ABS dilabel ABS. Akhirnya ada secercah harapan ada unit G a/t white..ya udah saya sikat (to be honest, saya paling ga bisa inden mobil lama2, suka ga sabaran mobilnya datang, hahahaha).

Udah ah curhatnya, langsung ke mobilnya aja yuk

EKSTERIOR
Mestinya sudah pada paham ya bentuk dari calya ini, secara fisik, saya lebih prefer tampilan saudaranya si sigra yang lebih elegan, cuma skema harganya yang terpaut sedikit membuat saya pilih toyota, walaupun saya juga tau yang bikin mobil ini ya Daihatsu, pengaruh brand emang ga bisa bohong sih, dan sekalian menuntaskan kesan PHP ke seorang oknum disini, test drive mulu, beli kagak..hahahaha

Tampang depan mirip agya, walaupun bagusan ini kalo saya bilang, tarikan body ga ada yang aneh2, di fender ada tempelan dual vvti, sebelum delivery saya suruh klontokin biar clean aja kesannya, spion cakep model yaris TRD, handle model tarik, integrated antenna bukan model tarik, lampu belakang ala ala ANKI walaupun saya prefer ga pake garnish aja biar kesan JDMnya muncul (kaya sigra type X)

Velg R14 dengan ban dunlop enasave, menurut saya kekecilan, bagusnya pake R15, tapi toh ini sudah alloy bukan velg kaleng R13, cukup lah ya.

Krom ga gitu over,di grill, di bumper depan bawah, garnish plat nomor. Untung putih, ga gitu kentara.

Image

Image

Image

Lanjut ke interior yukk
Buka pintu anda akan disambut oleh jok model pocong yang kurang enak didudukin, tinggi anda lebih dari 165, kepala ga ketopang headrest, setir mati ga ada tilt, menjadikan posisi mengemudi agak aneh, tapiiii tuas transmisinya asyik euy, di dasbor, bukan kaya sienta yang malah dipindah ke bawah, tuas rem tangan unik, tapi enak lho dioperasikannya.
Model dasbor sih cakep, speedometer biasa aja, ada mid disana (R3 kw8 ga punya mid btw woakaka), tombol ac mudah dijangkau. Tidak ada komplain buat dasbor dkk, semoga versi FL ada tilt steeringnya ya.

Image

AUDIO
Type G ini dikasih HU merk toyota, yang bisa blutut dan konek 2 hp, coba2 konekin blutut ke iphone, viola ga pake lama konek, ga kaya HU HRV 1.8 prestige yang begonya ga ketulungan (maaf ini fakta, no offense), suara biasa aja, walaupun calya G ini punya 4 speaker dan tweeter (lagi2 R3 kw8 ga punya, uhuk).
Oh ya, saya mainkan musik via JOOX, kuar judulnya loh di HU

Image

Image


Mesin dan kesan berkendara
Diatas kertas, mesin 1.2 dual vvti ini cukup menjanjikan, tapi seperti biasa transmisi maticnya bikin lemot, manualnya sih enak..hehehe..
Saya coba mau overtaking mobil di depan Galaxy Mall, kickdown, transmisinya anteng doank..wakakaka sudah diduga.
kesan berkendara kata istri saya dan adiknya kaya bawa avanza gen 1, cuma ini bantingannya lbh enak dan ga goyang (karna ada stabilizernya mungkin ya).
Ada yang aneh waktu istri saya nyetir cari parkir di basement mall, jadi waktu calya ini merayap pelan, dia ada bunyi ctek ctek ctek dari mesin, saya kira ac, saya utik2 ac nya tidak ada perubahan..semoga bukan apa2 walaupun agak annoying sih

Image

PROS :
Fitur lengkap buat mobil seharga ini
- rear wiper
- Immobilizer (dapet 2 kunci, 1 pake alarm, 1 nggak)
- 7 seater asli
- Toyota toyota dan toyota
- Speed sensing door lock (surprise!, saya dan istri sampe heran, kok ya dikasih ginian ama toyota)
- Abs 4 channel (almost all type)
- All type velg racing R14
- Kualitas buatan ga jelek, modcing approve that
- Bagasi lumayan gede kalo jok ditekuk (modcing sempet main mayat2an di belakang pas liat unit)
- Blinker
- Buka tutup pintu elegan (karet balon double)
- Audio blutut konek 2 hape dan user friendly banget
- Irit (mid 1:12an)

Minus :
- no tilt steering
- Jok ga supportif
- Indennya lamaaaaaa
- Kalo matic boyooo

Kesimpulan
Beli mobil ini jika :
- anda butuh 7 seater dan dana terbatas
- Anda keluarga kecil yang butuh mobil pertama
- Anda tidak gengsi naik lcgc
- Anak mau kuliah, butuh mobil baru dan irit, bisa ajak temen2nya.

Jangan beli jika :
- masih ragu durabilitasnya (mobil baru ini, seumur jagung)
- Tinggi anda hampir 2 meter (bingung mau taro kepala dimana)
- Anda masih gengsi naik lcgc
- keluarga lebih dari 5 orang, gede2 semua

Sekian very first user review dari saya (maksudnya mobilnya baru datang tadi, masih kesan2 awal), besok mau dicoba full load, jadinya kaya gimana, dan menambahkan yang kurang kurang.

Nanti saya update lagi

Kalo ada yang mau menambahkan, mengoreksi, silahkann.

Soul Red zoom zoom
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1279
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by arfs »

Nice review om.
Wah masih baru lansung dipasangin sticker SM dikaca belakang bawah kiri :mky_02:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by Shonen »

slamet buat boil barunya om...uda ntn jg review2 dr yutub memang kualitasnya ckp oke banding dedenya yg kecil itu...yoyota uda perhatiin detail2 kecil yang buat ane cukup surprise...cth kecil ya gagang pintu yang di dedenya model tarik kecil di krom lagi... :mrgreen: sori no offence buat pengguna ya palagi om sucahyo :weekk: yah what else kita bsa complain utk mbl harga segini..bener tuh om kriteria utama buat org yg beli ya ga gengsi naek lcgc
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: 29 Dec 2015, 01:55
Location: JakartaBarat

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by armann »

emg calya ada tweeternya ya?.. dmnnya yah
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
FRD
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1793
Joined: 26 Aug 2014, 22:00
Location: Malang

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by FRD »

jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya :big_slap:
2014 K3-VE MT
2014 L15Z1 CVT
2018/2019 L15Z1 CVT
2018 2GD AT
2018/2019 2GD AT
2019 3NR-VE AT
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 21686
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by DOHC »

FRD wrote:jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya :big_slap:
jgn... nanti patah chassis nya...

# kaboer dulu sblom ditiban... :ngacir: :ngacir:

btw, ini mafia jatim koq review nya mobil2 blususkan nya smua... mana nehh aventador atau ferrari nya..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Mrvin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 29 Dec 2015, 08:59

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by Mrvin »

Penasaran sama impresinya cayla ketika lari di tanjakan...

Ga nyoba om jalan jalan di tanjakan perbukitan kota semarang?

:big_peace:
narji
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 15 Mar 2014, 16:36

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by narji »

laris manis tanjung kimpul.....
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3798
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by sintoni »

Izin dulu sebelum komen di trit Don Corleone nya Indonesia.

:frm_salut:

Tapi ga jadi komen lah secara takut nanti leher ane hilang.

:big_dunno:

Nais ripiu bro. Kapan2 jemput ane lah pake mobil ini. Ga perna liat aslinya. :oops:
firdana
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 12 Oct 2015, 13:54

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by firdana »

Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
User avatar
D4D Newbie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2013, 17:05

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by D4D Newbie »

Mau tanya nih di MID kan ada Setelan ECO, tapi setelah saya coba on off kan ga ada bedanya tarikan. cuma ada lampu Hijau aja kadang nyala kalau gas nya pelan2. Apa itu cuma On/Off indikator ECO doangnya
f20f9e1e-3ce2-4669-96ae-ebe414519975.jpg
f20f9e1e-3ce2-4669-96ae-ebe414519975.jpg (39.31 KiB) Viewed 1046 times
Attachments
c6b73f09-15c9-472a-a988-f01b80322f77.jpg
c6b73f09-15c9-472a-a988-f01b80322f77.jpg (10.81 KiB) Viewed 1046 times
User avatar
D4D Newbie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2013, 17:05

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by D4D Newbie »

firdana wrote:Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
Kebetulan ada datsun Go+, comparasinya sih
1. Suara lebih kedap calya suara luar ga seberapa kedengeran dibanding datsun
2. Tarikan gigi 2-3 menang datsun dikit.
3. Suara mesin datsun terlalu berisik, dan klo idle enak cayla ini, datsun kaya diesel klo diem
4. Handling dijalan mulus tol lebih OK datsun mungkin krn lebih ringan dan rendah ya
5. INterior dan built quality jelas calya kemana2 , sayang lampu orangenya :big_bored: duh hehe bagusan putih
6. Akomodasi klo bangku ke dua dimundurin pol kaya2 innova spacenya luas banget.

Overall sih not bad for 13x car, OTR surabaya.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by jivos »

Congrats ya om buat pliaran barunya.
Dpnnya sekilas mirip sienta ya, bakal saru ni klo klo dr dpn liat dr kc spion.
Beraaaaaat ngga ni mbl? Xixixixi.....
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by ternakblog »

Wah datgo benerahn nyiapin batu makam dah
User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by reyhandikag »

Wih udah ada aja user reviewnya :mky_02:
Jadi pengen... :ungg:

Baidewei good review om :frm_tumbleft:
K3-DE G M/T 2005 :frm_tumbleft:
HR15DE SV M/T 2013 :frm_tumbright:
:ngacir:
ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4051
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by ginting »

oom tolong dong info pricelist tiap trim...serta brp diskonnya ??
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by axala »

Buat saya ini bagus buat armada uber cocok lah

Sayang row3 mentok :ngacir: sayanya ketinggian :upss:
Pursuit of Perfection
User avatar
Duvebriliant0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Location: (JOG)JAKARTA
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by Duvebriliant0 »

D4D Newbie wrote:Mau tanya nih di MID kan ada Setelan ECO, tapi setelah saya coba on off kan ga ada bedanya tarikan. cuma ada lampu Hijau aja kadang nyala kalau gas nya pelan2. Apa itu cuma On/Off indikator ECO doangnya

f20f9e1e-3ce2-4669-96ae-ebe414519975.jpg
Iya itu kata salesnya cuma indikator ECO doang, bukan ECO mode
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by nyotnyet »

arfs wrote:Nice review om.
Wah masih baru lansung dipasangin sticker SM dikaca belakang bawah kiri :mky_02:
iya om...kebetulan ada sisa 1, langsung saya tempelin deh.. :mky_01:
Shonen wrote:slamet buat boil barunya om...uda ntn jg review2 dr yutub memang kualitasnya ckp oke banding dedenya yg kecil itu...yoyota uda perhatiin detail2 kecil yang buat ane cukup surprise...cth kecil ya gagang pintu yang di dedenya model tarik kecil di krom lagi... :mrgreen: sori no offence buat pengguna ya palagi om sucahyo :weekk: yah what else kita bsa complain utk mbl harga segini..bener tuh om kriteria utama buat org yg beli ya ga gengsi naek lcgc
iya om, menurut saya toyota cukup niat untuk melibas musuhnya...kelengkapannya niat bener dah... :big_exellent:
armann wrote:emg calya ada tweeternya ya?.. dmnnya yah
my bad...ga ada ternyata om..maappp
FRD wrote:jadi pengen nambah cayla juga nih.. kesengsem sama harga & fitur2nya :big_slap:
ndi cukuppppp.... :wkkk:
Mrvin wrote:Penasaran sama impresinya cayla ketika lari di tanjakan...

Ga nyoba om jalan jalan di tanjakan perbukitan kota semarang?

:big_peace:
kebetulan saya domisili surabaya om...itu minjem plat sementara aja kok...hehehe...
sintoni wrote:Izin dulu sebelum komen di trit Don Corleone nya Indonesia.

:frm_salut:

Tapi ga jadi komen lah secara takut nanti leher ane hilang.

:big_dunno:

Nais ripiu bro. Kapan2 jemput ane lah pake mobil ini. Ga perna liat aslinya. :oops:
siappp bosss...kalo emang mobilnya pas nganggur ane jemput pake ini ya...tapi jangan dihina hina loh.. :big_cry:
firdana wrote:Bodinya tipis apa tipis banget gak om ? maksudnya bisa di tolerir gak ? sama datsun bagaimana perbandingannya ?
body sih ala lcgc ya om...yang menyenangkan adalah buka tutupnya yang elegan...tidak mencerminkan mobil lcgc..hehehe...
jivos wrote:Congrats ya om buat pliaran barunya.
Dpnnya sekilas mirip sienta ya, bakal saru ni klo klo dr dpn liat dr kc spion.
Beraaaaaat ngga ni mbl? Xixixixi.....
berat tarikannya maksudnya om? punya saya sih lumayan ya soalnya matic om..hehehe...
reyhandikag wrote:Wih udah ada aja user reviewnya :mky_02:
Jadi pengen... :ungg:

Baidewei good review om :frm_tumbleft:
thanks om... :big_cat:

Soul Red zoom zoom
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by nyotnyet »

Sore ini kami sekeluarga mencoba full load...
depan 2 orang dewasa, tengah 3 orang dewasa, dan belakang 2 orang dewasa..
begitu row ketiga dinaikin 2 orang, bannya langsung ambles, jadi ceper..hahahaha...

mesinnya sih ga kehabisan tenaga ya buat angkut 7 orang, tapii...ban belakang kanan kadang2 mentok..(kanan aja, kirinya nggak)

Impresi Fan baris kedua

waktu fan dinyalakan, malah kesannya ga enak, ac row 1 posisi 1, angin agak dingin cuma ga nyaman aja rasanya..
begitu jendela depan dibuka, angin doank yang nyemprot dari kipas angin.
sampe akhirnya yang di row ketiga minta dimatikan aja fannya karna malah ga nyaman, ac row 1 aja disetel ke posisi fan 2. Guess what?
lebih nyaman gini broooo...acnya bisa nyampe kesaya baris kedua dan adik saya di baris ketiga pun masih kena ac nya dikit2.Jadi fungsi kipas anginnya kurang menurut saya.

Posisi switch power window baris kedua juga kurang ergonomis, terlalu ke belakang karna didepannya ada cupholder...no big deal

yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..

Peredaman no issue, better than my old lcgc, sirkulasi ac juga no issue, dimana lcgc lama saya meskipun posisi sirkulasi ditutup, bau dari luar masih masuk..

overall, so far saya masih puas sama mobil ini... :big_peace:

RALAT : ban bukan, tapi bridgestone ecopia :big_peace:

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1793
Joined: 26 Aug 2014, 22:00
Location: Malang

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by FRD »

nyotnyet wrote: yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
nah ini penyakitnya sama kaya di apansa ane.. udah ane pas-in berkali2 tetep gak bisa rapet gitu... akhirnya ane cuekin, sebodoamat dah, toh row 3 apansa seringnya dilipet dan dipake buat barang2 belanjaaan... kalo mau bawa manusia ber7-8 masih ada innova lawas versi suv :ngacir:
2014 K3-VE MT
2014 L15Z1 CVT
2018/2019 L15Z1 CVT
2018 2GD AT
2018/2019 2GD AT
2019 3NR-VE AT
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 18 Aug 2009, 13:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by nyotnyet »

FRD wrote:
nyotnyet wrote: yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..
nah ini penyakitnya sama kaya di apansa ane.. udah ane pas-in berkali2 tetep gak bisa rapet gitu... akhirnya ane cuekin, sebodoamat dah, toh row 3 apansa seringnya dilipet dan dipake buat barang2 belanjaaan... kalo mau bawa manusia ber7-8 masih ada innova lawas versi suv :ngacir:
Podo yo rid? Nde innovaku ga pernah koyo ngono...hahahahaha...

Soul Red zoom zoom
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3241
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by NYoman »

Wah, selamat atas kendaraan barunya.. Jujur saya sering lihat di dealer tapi belum sempat masuk di dalamnya dan banyak sekali review positif akan mobil ini, apa yang buat special selain nama ternyata detail kecil yang biasanya dilupakan ya.. Bahkan R3 KW8 gak punya (uhuk)
Untuk mesin power sekitar 88Hp yang sebetulnya juga sama dengan Brio CKD sebelum facelift (sekarang 90hp), ditanjakan isi full pakai Brio sudah lebih dari cukup dengan bobot Calya yang lebih besar mungkin bakal tereduksi kekuatan dari mesin kita tunggu review dari pengguna lain nya.



Btw, saya dengar Toyota sudah bukan di pegang oleh Astra lagi ya hanya dealer resmi saja yang di pegang Astra (Auto2000). Apa mungkin karena itu mobil2 Toyota sekarang agak mendingan kalau ngasih fitur?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: 03 Sep 2008, 23:59

Re: Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by pilotgaruda »

numpang nambahin buat mobil ini:
- Saya tinggi 173cm berat 100kg duduk di raw 1, 2 dan 3 masih muat ga berasa sempit bgt. Untuk mobil sekecil ini ok lah.
- Saya suka lantai antara driver dan penumpang depan yg kosong. BIsa naro tas, barang dll. Korsi depan yg nyambung juga enak bgt buat naro2 barang
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 24 Apr 2016, 16:34

Very first user review : Astra Toyota Calya G A/T

Post by bobstare »

nyotnyet wrote:Sore ini kami sekeluarga mencoba full load...
depan 2 orang dewasa, tengah 3 orang dewasa, dan belakang 2 orang dewasa..
begitu row ketiga dinaikin 2 orang, bannya langsung ambles, jadi ceper..hahahaha...

mesinnya sih ga kehabisan tenaga ya buat angkut 7 orang, tapii...ban belakang kanan kadang2 mentok..(kanan aja, kirinya nggak)

Impresi Fan baris kedua

waktu fan dinyalakan, malah kesannya ga enak, ac row 1 posisi 1, angin agak dingin cuma ga nyaman aja rasanya..
begitu jendela depan dibuka, angin doank yang nyemprot dari kipas angin.
sampe akhirnya yang di row ketiga minta dimatikan aja fannya karna malah ga nyaman, ac row 1 aja disetel ke posisi fan 2. Guess what?
lebih nyaman gini broooo...acnya bisa nyampe kesaya baris kedua dan adik saya di baris ketiga pun masih kena ac nya dikit2.Jadi fungsi kipas anginnya kurang menurut saya.

Posisi switch power window baris kedua juga kurang ergonomis, terlalu ke belakang karna didepannya ada cupholder...no big deal

yang mau saya komplainkan ke toyota :
kursi row ketiga ga mau nggigit ke bawah..padahal sudah saya banting berkali - kali..hehehe..

Peredaman no issue, better than my old lcgc, sirkulasi ac juga no issue, dimana lcgc lama saya meskipun posisi sirkulasi ditutup, bau dari luar masih masuk..

overall, so far saya masih puas sama mobil ini... :big_peace:

RALAT : ban bukan, tapi bridgestone ecopia :big_peace:
Selamat om nyotnyet atas mobil barunya,,

Row kedua bisa diisi 3 org ya? Mungkin malah masih lebih luas drpada sienta calya? Ehh maksudnya kali ya?

Value for money bgt


Sent from my iPhone using Tapatalk
Post Reply