Re: Review Motuba Toyota Kijang Super G KF40 (Short Chassis)
Posted: Sat Sep 03, 2016 17:45
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Saya jg mungkin br bbrp bulan yg lalu tahu itu. Hasil ngobrol dgn om newrubble jugaginting wrote:coklatMetalik wrote:Saya bantuin jawab ya...newrubble wrote:
kuda sy pernah crita knapa pake naming itu...... alasan simple n.tdk masuk akal sehat avg.indo yg biasa apa apa serba rumit
cari sj
Nama M. Kuda asalnya dari shio Gunaevy Djajasasmita, salahsatu orang penting di KTB
======
Baru tahu, ternyata itu dari Shio pak Gunaevy...
Untung gak dibuat namanya Elang/Rajawali secara di ruangan kantornya di lantai 3 di Jalan Bangka, dan dipucuk rumah dia, masih di Jalan Bangka, sebelah kanan jalan kelau mau ke arah Tendean, juga ada patung elangnya..
Start jalan dr gigi 2 juga bisa om. Saking besarnya torsi di rpm rendah. Mobil (bensin) lain kalo diginiin langsung stall.....octafiantos wrote:Kijang memang tiada duanya. Gigi 1 langsung lompat 3.
Sent from my m2 using Tapatalk
hihihi mobil badak emang nih kijang , salam kenal omgrandis_GT wrote:nice review om , jadi ingat mobil bapak ane dulu , less maintenence
btw , sekali'' bahas bus donk om , ane sering baca'' di imotorium.com
makasi om, masi harus banyak belajar saya sama sesepuh disini.. pengen nyulik kucing salam kenalsolar_kerosen wrote:enak baca reviewnya salut.....
kalau biasa naik sedan pasti naik ini jadi tinggi bener salam kenal ya omsjar-jit-no wrote:Nice review om
Jadi inget piaraan bapak ane di kampung sampe skrg, kijang rover tahun 94. Kyknya sih yg short jg, kursi belakangnya yg hadap2an.
Kmrn beliau cerita, katanya cylinder head nya melenting sedikit gara2 masalah radiator. Dibenerin (bubut, dll.) katanya habis 1,5jt saja di bengkel kampung. Kata beliau habis diservis itu jd berasa seperti mobil baru tarikannya..hehe
btw, ane kalo naik itu rover rasanya tinggi bener posisi duduknya. apa emang gitu ya?
favorit nih emang kijang super / grand dibikin ceper dibanding kapsul atau ipah. wkwkwkw salam kenal ya omsJagonyaaki wrote:Jd inget jaman lulus sma ampe kuliah. Pernah pake yg LSX tahun 94 & 95. 2 2 ny dl warna abu monyet. Mesin lmyn bandel, cm y itu bensin lmyn boros. Tp dl ketolong bensin ny murah kl ngg salah jaman bensin harga 1rb/L. Sama karena stirny masih power sepiring, lmyn bikin ber otot kl parkir d tempat sempit...
Sempet kena virus ceper, ampe kl naek rasanya glodakan. Ampe orangtua pernah bilang ini mobil ap beca. Tp dl mikirnya yg penting GAYA
Utk harga jual lmyn tinggi utk mobil seusianya, dijual tahun 2005 laku 70 jt. D beli ama teman deket. Beli avanza G baru kl ngg salah cm 97 jt. Lmyn nomboknya ngg banyak...
Suatu saat pengen punya lg, d resrorasi 100% std pabrik. Kl ngg salah pernah bc jg om NR pernah crita soal restorasi kijang ini, tp lupa dmn..
Maap om ts jd curhat...
dulu pernah pakai sarung begini.. jaman saya masih piyik naik ini kijang .. disupirin sama almarhum uwa kangen juga sarung setir yg antik ini, salam kenal omcoklatMetalik wrote:Setuju sama om newrubble...
Dan (kalo msh ada yg jual) pake cover setir yg bahannya kayu, yg begini loh
iya nih om, kepengen sih dibalikin lagi ke tampilan orinya, sama almarhum kemarin dilepasin karena emang kepengen kelihatan clean mobilnya.. tapi stiker2 masih nempel dikacanewrubble wrote:kalo ada wang lebih ...... saran sy ..... belikan n tempelkan original side sticker set dan rear chromed emblem set serta (bikin kalo tdk ada tapi sampai thn 2013 masih di jual di a2k) 'tyt original body' yg dulu nya nempel di kaca blakang
tampil original spt saat baru dgn minimum funding
permisi om newrubble salam kenal , mau nanya-nanya nih om kenapa pas jaman kijang 86-96 ga ada variant diesel ya om ? apa dulu TAM ga tergerak buat makan pasar minibus/niaga diesel? setau saya di Filipina tamaraw fx ada diesel pakai 2C cmiiiw , atau dulu tam belum ada mesin diesel bagus om ? makasih omnewrubble wrote:salam kenal juga u pertemanan yg tulus
original interior kijang 1986-1995 bikin sy selalu kangen dgn kijang SX thn 1986 (harga onroad 9juta minibus n 7juta minitruck) dan SSX thn 1988 (harga onroad rp. 12.8juta)
terbayang dulu alm ayah sy ampir tiap selesai praktek dimanapun (kalo sy mampir klaar kuliah) ssdh klaar itung wang sering bercanda ..... mari kita beli kijang (sambil naik ke 1988 kijang ssx 'coupe' b-1284-sg yg dia beli tanpa rencana) .... atau yg ssdh itu b-2629-kv atau yg ssdh itu b-369-th atau yg kmudian b-.....
(jadi byk kalo di sebut tapi sy masih hafal plaat nomor kijang, kijang, kijang dan kijang yg dulu dia rajin beli tiap 15-18 bulan)
been there, done that.octafiantos wrote:Kijang memang tiada duanya. Gigi 1 langsung lompat 3.
Sent from my m2 using Tapatalk
ko bisa kena xtra pajak gtu ya om? apa yg membuat diesel kena lebih ?newrubble wrote:kf40/50 di pinoyland malah diesel (tamaraw) tdk ada petrol n jaman itu diesel kena xtra tax (taxation class upgrade) 10% lbh mahal drpd petrol engine trpasang di lineup sama
tyt qualis di india juga sama sj bahkan indian embassy di.washington dc saja pake u clerical operation
Qualis hasil perkawinan KF50&KF70LTZ wrote:ko bisa kena xtra pajak gtu ya om? apa yg membuat diesel kena lebih ?newrubble wrote:kf40/50 di pinoyland malah diesel (tamaraw) tdk ada petrol n jaman itu diesel kena xtra tax (taxation class upgrade) 10% lbh mahal drpd petrol engine trpasang di lineup sama
tyt qualis di india juga sama sj bahkan indian embassy di.washington dc saja pake u clerical operation
baru ingat qualis, bermesin 2L body ala KF50 hahaha, aneh juga selera india ya om ko mau nya dikasih KF50 dijaman kita udah KF70/80
bagus juga bentuknya, saya senang lihat front face nyacoklatMetalik wrote:Qualis hasil perkawinan KF50&KF70LTZ wrote:ko bisa kena xtra pajak gtu ya om? apa yg membuat diesel kena lebih ?newrubble wrote:kf40/50 di pinoyland malah diesel (tamaraw) tdk ada petrol n jaman itu diesel kena xtra tax (taxation class upgrade) 10% lbh mahal drpd petrol engine trpasang di lineup sama
tyt qualis di india juga sama sj bahkan indian embassy di.washington dc saja pake u clerical operation
baru ingat qualis, bermesin 2L body ala KF50 hahaha, aneh juga selera india ya om ko mau nya dikasih KF50 dijaman kita udah KF70/80
Bentuk bodi KF 50 tp grill & pintu belakang KF 70
Dashboard KF 70 tp handbrake KF 50
kalau seandainya itu rencana jadi , kebayang gak akan ada panther dkk.. yang ada kita dicekokin gasoline terus..newrubble wrote:ya krn dulu govt indo anggap brandholders 'curang' bikin kempes state income from auto sales (n pertamina juga jadi lbh byk jualan solar)
masa cj-7 biasa 4.2L jadi lbh laku yg 2.4L ....fj40 jadi bj40 (2.9L)
ini sy sebut krn mrk market leaders yg byk di pakai privateers maupun govt. sempat wkt itu diesel engine application mau dilarang utk under 5 tonnage application (sayang skali eman yogasara n giri suseno dah alm .... pdhl mrk bs crita byk ttg bginian .... fritz hendrik, hasjim ning n wiliam ada di frontline yg tolak rencana bgitu)
btw sy suka lift up rear cargo door tyt qualis
Waduh 58 taun...newrubble wrote:sy malah senang kalo kf40/50 reborn dan punya lifetime almost eternal level hindustan ambassador (1958-2014)
Waah om punya kijang coupe juga. Dulu paman saya juga punya ini dan semua keluarga suka protes...susah amat mau masuk ke belakang. Pembelaan dia selalu adalah..ini kijang resing (racing)newrubble wrote: ..... mari kita beli kijang (sambil naik ke 1988 kijang ssx 'coupe' b-1284-sg yg dia beli tanpa rencana) ....
Ada di waktu2 khusus om. Misalnya menjelang lebaran, saat inden mobil baru menumpuk, kadang ada yg jual mobil bekas yg umurnya baru bbrp bulan, harganya kadang lbh mahal dikit dr mobil baru. BBrp orang yg mau pamer mobil waktu mudik akhirnya memutuskan beli mobil kyk gini krn kalo nunggu inden mobil baru bisa batal bawa mobil ke kampung....daftar wrote:mobil2 sebelum tahun 2000 itu bisa harga beli < harga jual, setelah itu sepertinya tidak ada ya, mungkin cuman avxen gen awal
duh hindustan ambassador jadi ingat iklan peugeot 206 beberapa tahun lalu, ambassador nya dipukul palu dan didudukin gajahnewrubble wrote:sy malah senang kalo kf40/50 reborn dan punya lifetime almost eternal level hindustan ambassador (1958-2014)
itu karena govt indo rajin bikin currency devaluation (1971, 1978, 1983, 1986) dan ssdh itu central bank rajin lakukan base-money adjustment (krn radius prawiro janji 1986 adalah last devaluation sehingga di cari cara spy idr / rupiah tdk terlalu kuat n tdk terlalu lemah) sblm indo punya bi-rate (2005)daftar wrote:mobil2 sebelum tahun 2000 itu bisa harga beli < harga jual, setelah itu sepertinya tidak ada ya, mungkin cuman avxen gen awal