Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Posted: Sun Dec 15, 2019 5:00
kuras ATF sama ganti olinya di TODA Bintaro juga kah om? ongkos jasanya berapa?
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Gto979 wrote:Siang pak pak salam kenal. Saya pengguna mux 2014. Kalo pake atf spirax s5 bisa kan ya. Sy cek di labelnya dia bisa jws 3309 soalnya lebih murah.rp 70 rb
Tidak, oomaipiesblue wrote:kuras ATF sama ganti olinya di TODA Bintaro juga kah om? ongkos jasanya berapa?
iya, gratis kok.Gto979 wrote:Jadi nggk kena ongkos ya di Isuzu astranya walaupun kita bwa oli atf nya ya?? Kilometer saya 47 rb an. Masi ada sisa service udah Belanja kyk om ginting jg hehe persis. Tinggal atf nya aja. Kalo coolant pake merk apa om?
Gto979 wrote:Ogh ok2. Yang rp 900 rb nya itu untuk ongkos apa ya om?
Makasi gan infonya. Kalo sy mo standar aja dulu gan. Belum abis soalnya garansi ya jg dan kebetulan belum membutuhkan tenaga besar jg. Cmn kebutuhan kendaraan kluarga biasa aja.diesel mania wrote: ↑Sun Dec 15, 2019 10:29 Udah habis belum garansinya? Kalo udah sayang punya mux dilewatkan tanpa diremap tuning begitu aja. Konon nih, pabrikan mux hanya mengeluarkan tenaganya di lock ecu nya sebesar 60% saja. Bisa remap tembus 262HP tanpa harus merubah komponen engine, turbo, exhaust, dll. Std aja. Mux idola para diesel tuner bisa menaikkan hp sangat banyak tanpa perubahan lainnya. Only from remap ecu tuning. Peringkat kedua yg bisa naik banyak adalah dakar lawas. Sekitar 230-240hp. Kalo pajero fortuner baru justru naiknya ga banyak paling 25-30hp.
saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?himaatoo wrote: ↑Thu Dec 12, 2019 16:43Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
pajero baru bisa 50hp koq...bahkan lebih.tergantung tunernya aja...naik sgtu masih aman om buat mesin sama transmisi nyadiesel mania wrote: ↑Sun Dec 15, 2019 10:29 Udah habis belum garansinya? Kalo udah sayang punya mux dilewatkan tanpa diremap tuning begitu aja. Konon nih, pabrikan mux hanya mengeluarkan tenaganya di lock ecu nya sebesar 60% saja. Bisa remap tembus 262HP tanpa harus merubah komponen engine, turbo, exhaust, dll. Std aja. Mux idola para diesel tuner bisa menaikkan hp sangat banyak tanpa perubahan lainnya. Only from remap ecu tuning. Peringkat kedua yg bisa naik banyak adalah dakar lawas. Sekitar 230-240hp. Kalo pajero fortuner baru justru naiknya ga banyak paling 25-30hp.
oom itu dipsticknya dibuka gitu ya ?wheed71 wrote:saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?himaatoo wrote: ↑Thu Dec 12, 2019 16:43Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
ngomong2 2nd hand nya kisaran diharga berapa om ?wheed71 wrote: ↑Sun Dec 15, 2019 23:54saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?himaatoo wrote: ↑Thu Dec 12, 2019 16:43Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
Bantu jawab om Ginting.ginting wrote: ↑Mon Dec 16, 2019 13:35oom itu dipsticknya dibuka gitu ya ?wheed71 wrote: saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?
atau tanpa dibuka asap tetap keluar ?
saya jd penasaran, kalau oli yg panas kan mau gak mau turun ke karter
lalu lobang dipstik itu terussss menuju ke karter.
jangan jangan kalau panas wajar juga berasap asal jgn banyak ?
btw, sy blm pernah cek sih dipstik selagi panas, biasanya waktu istrahat ngecek ketinggian oli
iya om, posisi dipstick dicabut pada saat engine hidup, jadi asap keluar dari lobang nya, wajar ya om kalo begitu ?ginting wrote: ↑Mon Dec 16, 2019 13:35oom itu dipsticknya dibuka gitu ya ?wheed71 wrote:saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?himaatoo wrote: ↑Thu Dec 12, 2019 16:43
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
atau tanpa dibuka asap tetap keluar ?
saya jd penasaran, kalau oli yg panas kan mau gak mau turun ke karter
lalu lobang dipstik itu terussss menuju ke karter.
jangan jangan kalau panas wajar juga berasap asal jgn banyak ?
btw, sy blm pernah cek sih dipstik selagi panas, biasanya waktu istrahat ngecek ketinggian oli
tergantung tahun om, ini lagi ngincer yang type premier tahun 2017, ditawar di 290 belum dikasih . Ada juga yang nawarin tahun 2015 minta di 240, saya masih ragu karena warnanya kurang sreg . Itu Semua dari individu ya om, buka showroomlamatlancah wrote: ↑Mon Dec 16, 2019 15:37ngomong2 2nd hand nya kisaran diharga berapa om ?wheed71 wrote: ↑Sun Dec 15, 2019 23:54saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?himaatoo wrote: ↑Thu Dec 12, 2019 16:43
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
iya om, mirip di video itu asapnya. Berarti normal ya om ?himaatoo wrote: ↑Mon Dec 16, 2019 22:47Bantu jawab om Ginting.ginting wrote: ↑Mon Dec 16, 2019 13:35oom itu dipsticknya dibuka gitu ya ?wheed71 wrote: saya juga sedang hunting MUX second, dari 5 unit yang saya lihat, 3 di showroom dan 2 pemakai pribadi, semuanya keluar asap dari dipstick oli pada saat mesin sdah panas, jadi bingung apakah semua MUX spt itu ya ?
atau tanpa dibuka asap tetap keluar ?
saya jd penasaran, kalau oli yg panas kan mau gak mau turun ke karter
lalu lobang dipstik itu terussss menuju ke karter.
jangan jangan kalau panas wajar juga berasap asal jgn banyak ?
btw, sy blm pernah cek sih dipstik selagi panas, biasanya waktu istrahat ngecek ketinggian oli
Tanpa dipsticknya dicabut asapnya udah keliatan sendiri om pas mesin udah panas.
Tapi cuma asap tipis ga sampe kentara banget atau ngebul gitu.
Mirip-mirip ini kali ya asapnya
https://youtu.be/X5CgRNhkBAY